www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 28 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 273
  1. #1
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default Tour de Sibolga & Toba with INTRA

    Halooo..semuanya..

    bertemu lagi dg sy sebagai ts di thread ini. Sekian lama absen di report turing. mencoba ingin berbagi kembali perjalanan-perjalanan turing
    yang baru saja di lewati :)

    Berawal dari terdengarnya berita bahwa Po. Intra akan mengadakan Tour tahunan yang rutin di adakan oleh Po ini untuk menjalin kedekatan dan kekompakan antara driver, kru dan ownernya serta untuk mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas rezeki yang di dapat selama menjalani pekerjaan di Po Intra & Sentosa ini.

    Dapatlah berita bahwa intra juga mengajak kepada 2 org bismania untuk ikut. Awalnya bismania sekitaran medan saja yang di beri kesempatan. Ternyata hanya koh Asrul “Alonso” yang bisa ikut. Ts pun mencoba bertanya ke koh asrul. Boleh ikut gak ya..?? hehee,

    koh asrul pun mencoba mengontek driver intra bg siahaan memastikan keikutsertaan ts. Dan syukurlah ternyata dibolehin xixixi.. :p

  2. #2
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Rencana turingnya ini akan mengunjungi daerah sibolga di sumatera utara. Berangkat ke sibolga malam hari, pada tanggal 18 oct dari siantar, untuk itu 1 hari sebelum keberangkatan ts harus sudah berangkat dari Pekanbaru. Karena biasanya jarak tempuh sekitaran 12 jam ke siantar dan kebanyakan bis yang berangkat malam.

    Berhubung berangkat malam dari siantar ke sibolga tgl 18 oct, ts berangkat tgl 17 oct tentunya pagi nya baru sampai, dari pagi sampai malam bingung mau ngapain nanti di siantar. Akhirnya di putuskan ke medan dulu untuk nanti bersama-sama dengan koh asrul berangkat dari medan menuju siantar.

    Tanya-tanya sama koh asrul bus apa yang akan di naiki nantinya menuju medan. Maklum karena biasanya sering menaiki bus-bus favorite penumpang-penumpang Pekanbaru-Medan klo gak yang ungu atau yg livery bunga anggrek. Sayangnya gak tau kenapa pada saat ingin ke medan timbul rasa ketakutan menaiki bus-bus medan yang larinya sedikit gilaa.. pinginnya menaiki bus medan yang agak slow dan tenang makanya konsultasi terus sama koh asrul.

  3. #3
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Hari keberangkatan pun sudah mulai dekat. Eh menjelang Hari H berangkat. Timbul keinginan menaiki bus medan yang punya speed lumayan…beehh agak plin-plan hati ini ternyata.. akhirnya jatuh pilihan ke bus yang belum pernah di naiki untuk line Pekanbaru-Medan. Yaitu ALS…. Pasti semua sudah kenal dengan bus ini. Kalo belum kenal berarti masih Bismania Ka-Jol alias Bismania Kagak-Jolas :p

    Tiket sudah ditebus. Dan Hari H tgl 17 oct telah tiba. Bersiap-siap untuk berangkat malamnya. Keberangkatan ini mulanya hanya diam-diam saja karena kebetulan turing ts ini sekalian survey jalur lokasi ke sibolga dan sekitaranya tersebut layak atau gaknya di lewati bus, karena sering dapat order untuk ke wilayah-wilayah di sana. Rekan-rekan bismania pekanbaru tidak mengetahui keberangkatan ini…

    Sorry ya teman-teman pekanbaru dan sekitarnya…ane berangkat diam-diam sekalian ada tugas Negara… (alasan yang dipaksakan) :p

    Pesan dari loket ALS pekanbaru di jl. Arengka II. Penumpang jurusan medan hadir jam 18.30 wib. Mulanya masih sedikit tidak percaya karena seringnya melihat ALS ke Medan berangkat pukul 20.30 wib dan itu bus start nya dari pangkalan kerinci. Berhubung waktu nya nanggung ts habis mahriban dulu baru berangkat. Berangkat ts pukul 18.30 wib dari rumah karena masih berpikiran ALS paling cepat berangkat pukul 20.00 wib.

    15 menit masih di perjalanan pada saat itu di antar oleh rekan kerja ke loket ALS. Langsung di telpon seorang ibuk yang menanyai “ sudah di mana ? “ wah ts langsung feeling ini pasti orang loket ALS. Wah ternyata benar, di paksa-paksa deh nyelip dikeramaian untuk cepat ke loket ALS. Pukul 18.55 wib sampai lah di loket ALS .langsung pamit ke rekan kerja dan lapor ke agen nya..

    Tas pun diletakan di seat 2 . oh iya ts dapat seat 2 di ALS 01 yang akan mengantarkan ts ke medan..
    ternyata masih menunggu penumpang yang lain belum datang. Ts pun menyempatkan diri jepret-jepret disekitaran loket ALS. Di Puas-puasin dah foto saat itu…

  4. #4
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Di dalam Loket ALS Pekanbaru








  5. #5
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    ALS dari jawa.. aduh kurang jelas tu karoseri apa...hee



    Bus yang ts tumpangi di sebelah kanan




    ALS01 .OH1521, 28 seat.


  6. #6
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Masih mutar-mutar di sekitaran bus ALS 01,tiba sms dari seseorang..
    Benar-bener sesuatu yang bikin ts lemes –selemesnya. Sms kata-kata putus dari seseoarng yang menjalin hubungan dengan ts….
    (maklum ts kan masih puber :p, … puber terakhir :D)

    Setelah mendapati sms tersebut. Badan pun lemes.. kamera mulai bersembunyi di dalam tas. Gak niat plus gak nafsu lagi saat itu ingin jepret2.. langsung naik ke seat 2 ALS 01. Tertunduk lesu..rasa2 nya pingin turun dari bus dan pulang ke rumah saja gak ingin melanjutkan turing…..
    (bah jadi curhat pulak di sini… Piss :D )

    Baru beberapa saat terdiam di seat2 ALS01 bus pun ternyata bergerak mulai mundur dan akan berjalan menuju ke medan… di saat bus mundur di loket pun, rasa2 nya pingin turun dan mau pulang….
    (ahh benar2..galau kali saat itu ….X_X)

    Tapi tetap di kuatkan saja untuk berangkat…

  7. #7
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Perjalanan pun dimulai. Pukul 19.10 wib ALS01 meninggalkan loketnya. ALS01 bermesin intercooler OH1521 dengan seat 28. Tarikan intercooler ini benar-benar terasa banget. Driverna dengan gampang menyalip-nyalip truk dan mobil lain , kadang sedikit di paksain, apalagi ada motor yang nanggung tetap aja di goyang dikit agar ALS bisa nyalip-nyalip truk yang rame mengisi padatnya jalur pekanbaru-medan.
    (pada saat itu ts..mencoba menikmati perjalanan walau masih sedikit stress… he )

    Mulai memasuki trek rooler cooster minas area. ALS01 tetap saja dengan ganasnya meliuk-liuk tikungan demi tikungan dan pantang banget liat truk pelan di depan. Dengan sedikit paksaan mencoba terus masuk walau kondisi jalan tikungan naik –turun. Sewaktu di dalam bus ada pasangan kakek – nenek yang duduk dibelakang ts yang selalu sedikit bersuara kalau lagi ngobrol dengan keluarganya.mereka sekeluarga berangkat bersama cucu dan anak-anaknya.

    Kebetulan rem bus tersebut kalo di rem keras/padat selalu bunyi keras seperti gesekan. Gak tau tuh kenapa dengan kampas rem nya. Wah si nenek bersuara ;
    Nenek : ah kenapa keras kali bunyi remnya..
    Kakek : ntah kenapa itu di remnya..
    Nenek : ALS barapa ini …? (menanyakan ke anaknya yang perempuan)
    Kakek : iyaa…ALS berapa ini….
    Anak : ALS 01 makk…

    Beugh…ternyata keluarga ini sudah langganan mungkin dengan bus-bus ALS jadi tau no2 lambung ALS yang dinaikinya dan ALS lain mana yang bagus dan yang enak bawanya.

    Masih di minas ..driver terus saja meliuk-liuk di tikungan kadang harus bersabar menunggu mau nyalip truk di depan karena spot tikungan gak kliatan oleh driver apa ada lawan atau gak di depan...eh terdengar lagi suara di belakang .

    Kakek : ayo masuk…masuk terus…ah lambat kali lah supir ini… keneknya gak sigap..
    Nenek : iyo itu kenek duduk sajo di depan.. tak ada suaranyoo…
    Kakek : baah kenek baru itu….
    Nenek : iyo mungkin agaknyo… diam-diam sajo di depan, macam penumpang pulo dio…
    Kakek : ah kurang sigap itu keneknya….

    Memang bener2 dah …kakek nenek di belakang ts.. ada darah2 bismania nya juga. Padahal sebenarnya kenek itu mungkin bersuara. Cuma itu bus ALS01 kan pake sekat depan. Ya mana dengar suaranya..ts aja yg di baris depan gak dengar suara itu kenek….. :D
    Last edited by Mr Jeff; 10-23-2012 at 00:18.

  8. #8
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Habis minas masuk daerah kandis. Hati pun masi galau..akhirnya memutuskan untuk curhat ke ibunya seseorang yang memutuskan hubungan dengan ts tersebut via hp..curhat di dalam ALS01 yang sedang melaju menuju Medan.. beberapa saat setelah curhat. Hati pun mulai sedikit terobati. Sang ibu mau mencarikan solusi nantinya walau butuh waktu….
    (bah touring curhat jadinya…..hehe)

    Ok lanjut..
    habis kandis masuk daerah duri, kabarnya ada macet karena laka bus medium vs mobil pribadil, telpon om Hendrieazahre yang ternyata lagi istirahat di rumah katanya benar. Soalnya dia pun dapat sms dari om Sitohang Naburju kru Makmur Bangkinang-Medan .
    Pukul 22.11 wib masuk kota Duri. Kota nya om Hendriazahre..tapi om hendri nya gak tau ts melintas hee..sorry ya om hen..
    turingnya diam-diam :p

    Setelah duri mulai masuk ke sp.bangko, nah di sp bangko ini lurus mengarah ke Dumai. Kalo ke Medan belok kiri. Disini jalanan mulai sudah tidak terlalu padat. Dan dari sp bangko ini sampe ke medan. Jalan nya lurussssss terusss..
    (maksudnya tikungan-tikungannya gak parah2)

    Speed ALS01 menjadi-jadi, di sini lah jalur mainnya bus-bus Medan dan Siantar . trek lurus dengan tikungan-tikungan melayang
    (nikungnya gak perlu di rem, cukup banting stir atau malah tambah gas di tikungannya atau bisa juga dengan lepas gas saja tapi tetap gak perlu rem *klo ga ada hambatan di depan :D)

    Mendekati pukul 00.00 wib memasuki daerah bagan batu. Sebelumnya ts sempat tertidur sebentar, jarang turing suka tidur. Mungkin masih efek galau tadi… eh bangun-bangun langsung di kejutkan dengan melintasnya Intra SE 2-1 “Starbus” nyalip kami . wah wah hati makin galau ..

    ALS 01 terus mengikuti Starbus walaupun starbus makin lama makin menjauh. Ada satu yg bikin ts senyum-senyum selalu. Intra SE 2-1 selalu jadi bahan omongan para driver-driver bus lain baik intra yg SE “Starbus” busnya bg siahaan dan intra SE “Jet Bus” (bukan karoseri loh…tapi larinya macam jet).. setelah di salip Intra Starbus terdengar dari depan ..

    Driver ALS01 : ow…starbus…starbus……
    kenek ALS01: Starbus….

    mungkin kalo di artikan dari gaya bahasa batak tersebut “
    Driver : wah..starbus lewat..starbus lewat…
    Kenek : wah iya nih…si starbus …

    Karena sering jadi omongan di jalan lintas pekanbaru-medan tapi starbusnya ke siantar bukan ke medan hanya satu jalur saja.. banyak driver-driver bus lain yang mencoba untuk mengalahkan speed bus mereka ini… salah satunya saat ts masih di dalam ALS 01 sekali lagi bus kami di salip Halmahera Euroliner Economi Lux , Halmahera tersebut langsung mengejar starbus. Starbus pun tidak tinggal diam. Dan langsung makin gas lagi..

    Sementara ALS01 masih saja tidak terpancing , padahal sudah niat ingin ngerekam mainnya Halmhera dengan Intra SE “starbus” . eh ternyata pantesan ALS01 gak melawan. Setelah beberpa menit di tinggal Halmahera dan Intra bus kami berbelok ke kanan… mau ngapain..?
    Ohh ternyata istirahat makan di RM. Gunung Sari 3 Bagan Batu. Masuk di sini pukul 00.30 wib
    Last edited by Mr Jeff; 10-23-2012 at 00:22.

  9. #9
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Sekilas video ALS01 ngikut Intra Starbus dan dikejar Halmahera

    *maaf videonya hancur lebur. gak pandai ngeditnya habis itu rekamannya gelap. hehe..
    awalnya agak macet videonya ntar lancar juga...hiiii


  10. #10
    Five Star Class Plat Nomor : 1456 Mr Jeff's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Pekanbaru, Indonesia
    Posts
    5,324

    Default

    Di RM Gunung Sari 3


    ALS 01, OH1521



    Bersama ALS 35 Economi



    Dalemnya..lagi berantakan :D







    BK 7001 DK ..sesuai banget dengan no Lambung






Page 1 of 28 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •