www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 7 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 62

Thread: Hino RN8J

  1. #1
    Beginner Plat Nomor : 29072
    Join Date
    Sep 2012
    Posts
    3

    Default Hino RN8J

    The Hino RN8J (versi australia) adalah generasi berikut Hino Bus yang menggunakan mesin J08E (sama seperti mesin yang digunakan di model RK8J/R260)

    In adalah spesifikasi RN8J versi Australia:

    ABS brakes
    automatic transmission (opsional)
    45-61 Seat
    2 airbag front & 4 airbag rear suspension
    GVW 16,000kg[/URL]
    Mesin: Jo8EVD
    Power max: 285 PS
    Torsi max: 86 Kgf/m
    Tipe: Diesel Turbocharged, intercooled, 6-cylinder in-line, overhead camshaft
    Fuel Injection: Electronic controlled common rail
    Standar emisi: Euro 5

    Ini brosurnya

    http://www.hino.com.au/Upload/specif...buses/RN8J.pdf






    www.sewa-bus.com
    Last edited by administrator; 03-07-2014 at 11:36. Reason: link tidak bekerja

  2. #2
    Bus Chassis Plat Nomor : 28558
    Join Date
    Aug 2012
    Location
    Bukit Selatan Yogya
    Posts
    55

    Default

    Udah baca brosurnya. 280 PS,mantap nih. Kira-kira dipasarkan di Indonesia nggak ya?

  3. #3
    Bus Chassis Plat Nomor : 15867
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Malang, Indonesia
    Posts
    25

    Default

    kira - kira sama si RK8 Perbedaannya apa ya Om....

  4. #4
    Patas AC Plat Nomor : 22484 yudho_risnanto's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Posts
    460

    Default

    Quote Originally Posted by Wahyulandari View Post
    kira - kira sama si RK8 Perbedaannya apa ya Om....
    bantu jawab, kayaknya yang sudah pasti power maks nya om, RK8 "cuma" 260 PS, sedangkan RN8J sampe 280 PS. dan atu lagi, RK8 euro II, RN8J euro 5 om,,,

  5. #5
    Premiere Class Plat Nomor : 250 konde035's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Tangerang|JakBar
    Posts
    7,076

    Default

    Air Sus Included ....

    129 HP

  6. #6
    Bus Chassis Plat Nomor : 15867
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Malang, Indonesia
    Posts
    25

    Default

    wah...ni cassis klo smp' beredar di iindonesia..tentunya bkalan mantep bnget ya Gan...hehe

  7. #7
    Executive Plat Nomor : 22 yudis_sampurna's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Depok & Klender
    Posts
    1,530

    Default

    Kayaknya sulit masuk Indonesia... kecuali kualitas solar di Indonesa diperbaiki sehingga cocok untuk mesin dengan standar emisi euro 4 ke atas... Atau, mesinnya dimodif jadi euro 3... hehehe...

    Jangankan yang ini, Hino RM1 yang sempet dikabarkan bakal dipasarkan di Indonesia pun... dibatalkan (baca: ditunda)...

  8. #8
    VIP Plat Nomor : 4897 ndoro_kakung's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    salatiga
    Posts
    603

    Default

    sebenere bisa pake pertamina dex juga
    tapi kalo bis2 pake pertamina dex pasti harga tiket ikut melambung n tidak ekonomis lagi hehe

  9. #9
    Executive Plat Nomor : 224 ck_mon's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Nilai, Malaysia
    Posts
    1,083

    Default

    Quote Originally Posted by ndoro_kakung View Post
    sebenere bisa pake pertamina dex juga
    tapi kalo bis2 pake pertamina dex pasti harga tiket ikut melambung n tidak ekonomis lagi hehe

    pertamina dex hanya bisa mendukung kendaraan diesel sampai EURO3 aja om

  10. #10
    VIP Plat Nomor : 4897 ndoro_kakung's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    salatiga
    Posts
    603

    Default

    Quote Originally Posted by ck_mon View Post
    pertamina dex hanya bisa mendukung kendaraan diesel sampai EURO3 aja om
    thx infonya
    saya kira bisa untuk mesin ber-euro lebih dari 3 hehe

Page 1 of 7 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •