www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 33
  1. #1
    Beginner Plat Nomor : 28232
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    7

    Unhappy Kecewa dengan PO. Sindoro Satriamas

    Salam dari pemula untuk semuanya :)

    Sebelumnya mohon maaf kalau postingan pertama saya tentang kekecewaan terhadap PO bus.

    Kronologisnya:

    Pada tanggal 17 Agustus 2012 berangkat dari Agen bus PO. Sindoro Satriamas yg berada di Jln. Tawes, Tg. Priok, Jakarta Utara. Saat itu untuk jurusan ke wonogiri.
    Harga Tiket yg sebelumnya di patok Rp. 250.000,- saat pemesanan (booking) lalu dinaikan pada tanggal keberangkatan menjadi Rp. 320,000,-. Yaitu utk kelas bis Eksekutif.



    Terlebih lagi, PO. Bus tidak menggunakan Armada yang semestinya, yaitu menyewa Bus dari PO. Dedy Mulya dengan Nopol D 7563 VA.







    Banyak fasilitas yg seharusnya diterima konsumen tidak diterima dengan semestinya, Contoh: Tidak tersedianya Toilet, Kupon makan yg seharusnya bisa ditukarkan pada saat singgah di Rumah Makan tidak dapat ditukarkan karena alasan yang tidak jelas.

    Agen dengan gampangnya bilang "Klo ga mau ya sudah" Padahal itu sudah Hari H keberangkatan.
    Kalau sebelum hari H pasti saya akan minta uang dikembalikan saja.


    Mohon info untuk pengaduan PO. Bus yang nakal pada saat seperti ini yang sangat merugikan konsumen, Kemana saya harus mengadu?

    Saat ini Adik saya baru sampai Cirebon, Karena Bus mogok harus ganti kampas rem (katanya), dari pukul 01.20 dan baru selesai perbaikan dan jalan kembali pada pukul 05.30 WIB.

  2. #2
    AC Ekonomi Plat Nomor : 685 pasingsingan's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Central Java
    Posts
    178

    Default

    ini kayaknya bis bantuan ya om ... dan bukan punya Sindoro sendiri nih kayaknya ... semoga PO yang menggunakan armada bantuan tetap memperhatikan armada dan kru ... semoga segera solved

  3. #3
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,754

    Default

    Yah nama nya juga Lebaran... Masih untung SSM nyediain bis bantuan. Udah biasa PO. Ngeluarin bis bantuan Parwis buat antisipasi banyaknya penumpang. Kalo mw cepet nyampe n dapet pelayanan maksimal naik bisnya di hari biasa.


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

  4. #4
    EvoTech Plat Nomor : 2 EvoTech's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    8,384

    Default

    Di musim mudik lebaran begini jalanan banyak macet dimana-mana.

    Untuk tetap dapat memberangkatkan penumpang yang telah beli tiket, maka banyak operator melakukan segala upaya supaya penumpang tetap dapat berangkat tepat waktu antara lain dengan menggunakan bis bantuan. Dan di musim lebaran begini sudah lumrah bis menggunakan armada bantuan.

    Ya kalau mau menunggu armada yang non-bantuan, nanti bapak protes lagi, udah 20 jam nunggu tapi bis belum datang.

    Di saat musim lebaran begini bus pun dipaksa hidup terus tanpa istirahat, maka tidak heran kalau terjadi kendala teknis. Jalan terus, kampas rem cepat habis, mau ganti kampas rem dulu, nanti penumpang protes "udah waktunya berangkat ini, malah perbaikan". Gak ganti kampas rem, ntar nabrak, penumpang protes juga "kenapa kok nggak diganti sebelumnya".

    Ada juga seorang teman yang marah-marah ke kru bus tahun lalu karena mesinnya dimatikan pas macet ac juga ikutan mati. Krunya bilang, lebih baik mati mesin sekarang pak daripada nanti siang. Alhasil, belum juga jalan, mesin hidup semalaman padahal gak gerak sedikitpun karena macet, solar habis pagi hari, padahal SPBU masih jauh. nah kan kejadian, siang ditengah kemacetan mesin gak hidup karena solar habis....

    Masalahnya adalah, terkadang operator terbentur kendala ketersediaan armada bantuan. Mau nyewa yang setara fiturnya, sudah pada habis. Akhirnya apa yang ada dipakai untuk armada bantuan.

  5. #5
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,754

    Default

    Seluruh elemen operator bis udah berusaha keras buat melayani penumpang arus mudik lebaran. Rela mengorbankan waktu lebaran bersama keluarga demi mengantarkan penumpang yg mw bersilahturahmi dgn keluarganya di kampung, kalo anda anggap ini sebagai resiko pekerjaan. Yah sekarang kebalikan nya, resiko lebaran pulang kampung


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

  6. #6
    Beginner Plat Nomor : 28232
    Join Date
    Aug 2012
    Posts
    7

    Default

    Ya, saya juga memaklumi dengan keadaan yg sekarang terjadi sangat padat.
    Namun diharapkan kepada operator Bus agar melakukannya dengan cara yg Sopan dan Elegan, tidak terkesan sewenang2 dengan menaikkan tarif yg tiba2 dan mengganti armada dengan yg seadanya (Minim fasilitas Toilet dan Tiket Makan tidak dapat digunakan semestinya).

    Karena para penumpang (konsumen) telah memenuhi kewajibannya dengan membayar ongkos, maka seharusnya Operator pun melakukan/memenuhi kewajiban yg semestinya.

    Tidak asal menyediakan armada dengan mengenyampingkan Hak orang lain.

    Bahkan waktu jam pemberangkatan pihak Agen masih mencari Bis utk keberangkatan ke Ngawi, sementara penumpang sudah menunggu 2 jam-an. Pihak Agen masih saja bilang Bus ada, padahal mereka sibuk tlp dengan operator bis lain utntuk nego.

    Penumpang dihadapkan dengan penuh ketidak pastian, bila mana tidak sanggup bilang dari jauh2 hari sewaktu konsumen memesan tiket. toh konsumen masih bisa mencari alternatif lainnya, jangan di janjikan dengan ketidak pastian.

    Intinya, Mohon para PO Hargai Hak dan Kewajiban Masing-masing. Dengan Anda (Para PO) menghargai Konsumen, Maka Konsumen juga akan menghargai Kalian (Para PO).

  7. #7
    EvoTech Plat Nomor : 2 EvoTech's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    8,384

    Default

    tapi dari keluhan diatas, ada 1 nih... Kok tiket makan gak bisa ditukarkan yah? aneh ini.... kalau saya lebih curiga ke yang ini...

  8. #8
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Kalo menurut saya sih harusnya konsumen mendapatkan yang terbaik walaupun ini kondisi lebara, inget konsumen itu adalah pembeli dan pembeli adalah raja. Di agen kan awalnya menjanjikan kelas Executive dengan ada toiletnya, tapi kenyataanya kenapa tidak ada? Harusnya perusahaan tidak membohongi konsumennya dengan alasan apapun. Apalagi kupon makan tidak bisa ditukar.
    Jelas disini konsumen sangat dirugikan. Seharusnya kan konsumen mendapatkan haknya sesuai yang telah dijanjikan karena konsumen telah melakukan kewajibannya membayar tiket.
    Last edited by nova_33; 08-18-2012 at 13:53.
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

  9. #9
    Executive Plat Nomor : 23002 CEO scania's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Jatim Tapal Kuda
    Posts
    1,672

    Default

    Quote Originally Posted by Susilo Joko View Post
    Salam dari pemula untuk semuanya :)

    Sebelumnya mohon maaf kalau postingan pertama saya tentang kekecewaan terhadap PO bus.

    Kronologisnya:

    Pada tanggal 17 Agustus 2012 berangkat dari Agen bus PO. Sindoro Satriamas yg berada di Jln. Tawes, Tg. Priok, Jakarta Utara. Saat itu untuk jurusan ke wonogiri.
    Harga Tiket yg sebelumnya di patok Rp. 250.000,- saat pemesanan (booking) lalu dinaikan pada tanggal keberangkatan menjadi Rp. 320,000,-. Yaitu utk kelas bis Eksekutif.


    Terlebih lagi, PO. Bus tidak menggunakan Armada yang semestinya, yaitu menyewa Bus dari PO. Dedy Mulya dengan Nopol D 7563 VA.

    Banyak fasilitas yg seharusnya diterima konsumen tidak diterima dengan semestinya, Contoh: Tidak tersedianya Toilet, Kupon makan yg seharusnya bisa ditukarkan pada saat singgah di Rumah Makan tidak dapat ditukarkan karena alasan yang tidak jelas.

    Agen dengan gampangnya bilang "Klo ga mau ya sudah" Padahal itu sudah Hari H keberangkatan.

    Kalau sebelum hari H pasti saya akan minta uang dikembalikan saja.



    Mohon info untuk pengaduan PO. Bus yang nakal pada saat seperti ini yang sangat merugikan konsumen, Kemana saya harus mengadu?

    Saat ini Adik saya baru sampai Cirebon, Karena Bus mogok harus ganti kampas rem (katanya), dari pukul 01.20 dan baru selesai perbaikan dan jalan kembali pada pukul 05.30 WIB.
    Maaf ya sbelumnya, Bold = keterlaluan lah, masak kupon makan ja gk dpet, trus ada pengembalian uang krena g dpet jatah makan gk??
    Red = Kalau saya jd anda pasti saya akan bilang gini, tolong hargai konsumen , kalau anda g hargai konsumen maka para konsumen dengan sendrinya akan berpindah kelain PO. ato bisa brtmu sama bos nya lgsung,lalu sampein aja unek2nya ke bosnya. meski agk strength, tp itu perlu, agen biasanya sak karepe dewe klo ngomong. trnyta g gw aja yg ngalami gtu, trnyata smpean juga gtu toh. gw dlu pas nganter tmen bli tiket juga pernah d gtuin, trus gw blg aja ke bos nya, n pegawainya kena sanksi. toh itu juga demi kebaikan PO nya sendri.

    NOTE
    Anda SOPAN , Kami SEGAN


  10. #10
    Bus Chassis Plat Nomor : 12107
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Beetwen Earth and Heaven
    Posts
    53

    Default

    Operator tersebut dapat dituntut karena tidak memenuhi kewajibannya. Namun tau sendiri di negara ini hukum bisa lebih ngga jelas daripada PO tersebut. Ya buat TS next time pakai PO yang lebih terpercaya

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •