www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast
Results 11 to 20 of 34
  1. #11
    Bus Chassis Plat Nomor : 17923
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    21

    Default

    Quote Originally Posted by Raden View Post
    lanjut mas. penasaran dgn ceritanya
    Hahahaha oke mas

  2. #12
    Bus Chassis Plat Nomor : 17923
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    21

    Default

    Quote Originally Posted by antandelapan View Post
    termasuk rute Sumatera yg pengen banget saya jajalin nih...
    abis bisnya keren2... apalagi nambah satu yg main di kelas SE...

    dilanjutin ya om... kutunggu...
    Ole om , cobain sekarang om mumpung masih baru2nya om

  3. #13
    Bus Chassis Plat Nomor : 17923
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    21

    Default

    Sesuai dengan perkiraan ane td , kalau bus yang akan mengantarkan saya kembali ke medan adalah bis yg membawa saya ke banda aceh dari medan , untuk kelas SE nya mereka berdua roling tiap hari begitu juga dengan kelas biasa OH 1526 Jetbus HD Air Sus Adiputro nya .

    Ada hal yang unik di loket PMTOH ini , ketika saya menanyakan harga tiket bus2 PMTOH , harga bukan berdasarkan kelas bus namun berdasarkan tipe bus itu , misalnya :
    - SE-21 New MB OH 1830 Jetbus HD Adiputro 200.00 IDR
    - Eksekutif MB OH 1526 Jetbus HD Air Sus Adiputro 140.000 IDR
    - Eksekutif MB OH 1526 Legacy Laksana 130.000 IDR
    - Eksekutif Elektrik (nggak tau jenis mesin & jenis body) 120.000 IDR

    Beda perusahaan beda pula peraturannya OM :D

    Oh iya keberangkatan dari banda aceh ke luar kota hanya di lakukan di terminal saja , bukan di loket bus :D


    12 Juli 2012 19.45 WIB

    Ane tiba di terminal banda aceh jalan soekarno hatta , ini bus yg kemaren bawa ane ke banda , namun bus yg akan mulangkan ane ke medan





    Lawan mainya , ada pelangi dan anugrah




  4. #14
    Bus Chassis Plat Nomor : 17923
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    21

    Default

    Kali ini sisi interiornya ya OM

    Dari depan



    Dari belakang



    Area merokok (tp ane liat dialihkan jd tempat penumpang juga :( )



    tangga tengah (maff ngeblur :( )


  5. #15
    Bus Chassis Plat Nomor : 17923
    Join Date
    Sep 2011
    Posts
    21

    Default

    12 Juli 2012 20.30 WIB

    Bus berjalan meninggalkan terminal dan kota banda aceh , namun ntah apa yang terjadi , mnugkin keenakaan dengan ayunan lembut New MB OH 1830 ane pun jd bobomania , padahal segala jenis sncak dan minuman udah ane beli supaya tidak tidur .

    Tengah malam ane tebangun , kelihatannya bus lg main dengan kurnia lg , dan kelihatannya kurnia yang duel kemarin ketika berangkat ke banda aceh






  6. #16
    Bus Bumel Plat Nomor : 17029
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    bandung raya
    Posts
    140

    Default

    Wiihhhh mantapp om touringnya niihh pake pm toh 1830 yg masih kinyis kinyis sekali hehehe

  7. #17
    Premiere Class Plat Nomor : 164 alonso's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Medan
    Posts
    9,516

    Default

    Quote Originally Posted by dianfajar View Post
    Sesuai dengan perkiraan ane td , kalau bus yang akan mengantarkan saya kembali ke medan adalah bis yg membawa saya ke banda aceh dari medan , untuk kelas SE nya mereka berdua roling tiap hari begitu juga dengan kelas biasa OH 1526 Jetbus HD Air Sus Adiputro nya .

    Ada hal yang unik di loket PMTOH ini , ketika saya menanyakan harga tiket bus2 PMTOH , harga bukan berdasarkan kelas bus namun berdasarkan tipe bus itu , misalnya :
    - SE-21 New MB OH 1830 Jetbus HD Adiputro 200.00 IDR
    - Eksekutif MB OH 1526 Jetbus HD Air Sus Adiputro 140.000 IDR
    - Eksekutif MB OH 1526 Legacy Laksana 130.000 IDR
    - Eksekutif Elektrik (nggak tau jenis mesin & jenis body) 120.000 IDR

    Beda perusahaan beda pula peraturannya OM :D

    Oh iya keberangkatan dari banda aceh ke luar kota hanya di lakukan di terminal saja , bukan di loket bus :D


    12 Juli 2012 19.45 WIB

    Ane tiba di terminal banda aceh jalan soekarno hatta , ini bus yg kemaren bawa ane ke banda , namun bus yg akan mulangkan ane ke medan





    Lawan mainya , ada pelangi dan anugrah



    Nice Touring Om...
    mantap bener udh dicobain tuh 1830nya.
    tuk kelasnya itu mgkn dibedain dr konfigurasi tempat duduknya jg.
    yg 1526 Jetbus HD AP jumlah seatnya 32 tdk termasuk Area Smoking sedangkan yg 1526 Legacy Laksana jumlah seatsnya 36 tempat duduk ato beda 1 baris dr yg Jetbus HD...
    sementara yg 1525 itu body nya RS.
    Rahayu Santosa Celcius dan Evolution.

  8. #18
    Executive Plat Nomor : 16142 Tamara Akashi's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Dell Inspiron N Series
    Posts
    1,215

    Default

    Quote Originally Posted by dianfajar View Post
    Sebelumnya izinkan ane membuat report perjalanan ane sekitar seminggu yang lalu , maaf juga jika masih belepotan dalam menulis report ini , karna masih yg pertama om , hehehe

    Awal kisah , sebenernya ane pengen ngisi liburan kali ini dengaan touring pake bus baru , berikut nominasinya :
    - Medan Jaya MB OH 1526 Jetbus HD Air Sus Adiputro (Pekanbaru)
    - Bintang Pane Baru MB OH 1536 Legacy SKY-SR1 Laksana (Tidak tau tujuannya )
    - ALS MB OH 1526 Euroliner Rahayu Sentosa (Padang)
    - PMTOH MB OH 1526 Jetbus HD Air Sus Adiputro (Banda Aceh)
    ralat om,yang saya bold seharusnya Batang pane baru mb oh 1526 legacy sky sr-1 heheh

    btw,ditunggu report selanjutnya dengan bus baru lainnya hehehe
    I loved Sumatera Buses
    Follow My Twitter

  9. #19
    Super Executive Plat Nomor : 20572 Edi.chan's Avatar
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Medan-SumUt
    Posts
    3,905

    Default

    [QUOTE=dianfajar;354534]Kabin nya ni



    Dashboard pastinya



    LCD TV yg di depan



    Benar2 mantaf interiornya..
    Last edited by Edi.chan; 07-20-2012 at 01:47.

  10. #20
    Bus Bumel Plat Nomor : 20947
    Join Date
    Dec 2011
    Location
    Bantul, Jogja
    Posts
    143

    Default

    wah langsung dijajal nieh OH 1830 SE ny ama om dianfajar,, mantap om..

Page 2 of 4 FirstFirst 1234 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •