www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Results 1 to 6 of 6
  1. #1
    Bus Chassis Plat Nomor : 17653
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    duren sawit
    Posts
    45

    Unhappy Sedikit Kecewa pada pengalaman pertama naik Bis HARYANTO

    Pertama saya lampirkan foto pendukung yg saya punya



    Pd tgl 21 Mei 2012 sana naik bis Haryanto dr Pamekasan menuju Jakarta
    - dr awal memang saya lihat kaca bis depan sudah retak lama (dilihat dr tambalan pd pusat retakan) lihat pd gmbr 2 (maaf gak jelas,retakan pd sisi sebelah kiri pd kaca depan bis,terlihat dlm garis merah)
    - dr pamekasan sampai pool Kudus sopir pertama saya melihat 3X menyopir sambil telpon (jelas dah dilarang dr pihak yg berwajib)
    - dioper bis di pool Kudus dng alasan yg saya dengar "kaca bis depan retak"
    untuk mslah kaca retak dan sopir telpon saya msh maklum karena saya dah bnyak melihat bis AKAP msh tetep jlan walaupun kaca depan retak,nyopir sambil telpon bnyak yg msh melakukan jg.
    Yg jd kekecewaan saya yaitu pada masalah dioper ke bis pengganti,kronologinya begini:
    - Pertama saya naik bis Haryanto dng nopol B 7050 VGA, nama bis "The Titans"
    - istrahat di pool Kudus sudah bbrp bis lain yg istirahat dan satu bis "The Ocean" yg nganggur kemudian datang bis2 lain yg jg mau istirahat
    - setelah bbrp lama istirahat dan melihat bis2 yg belakangan datang sudah berangkat duluan ada bbrp penumpang yg coba tny knp blm berangkat,baru ketahuan kalau mau dioper bis (ini saya anggap tidak ada pemberitahuan pergantian bis kpd penumpang)
    - jadilah kami para penumpang menunggu bis pengganti yg katanya lg dijalan padahal ada bis "The Ocean" yg nganggur
    - setelah hampir 1 jam menunggu akhirnya bis pengganti datang jg tp ternyata bis tsb adalah bis berpenumpang yg dr Jakarta
    - kemudian penumpang bis pengganti dioper ke bis "The Ocean" dan langsung jalan tnp ada kesempatan penumpang istirahat dan kami penumpan bis "The Titans" dioper ke bis pengganti,setelah duduk manis kirain langsung jalan ternyata msh hrs nunggu dlm bis untuk benerin lampu (gak tau lampu yg mana)
    - yg bikin kecewa saya adalah bis pengganti saya nilai jauh lebih buruk dr bis "The Titans"

    Yg jadi pertanyaan saya:
    Kenapa kami para penumpang "The Titans" TIDAK dioper ke bis "The Ocean" yg memiliki fasilitas yg sama (bahkan kalau saya lihat "The Ocean" lebih unggul sedikit) tp dipindah ke bis pengganti yg jalan dr Jakarta yg lebih buruk yg menjadikan kami kehilangan fasilitas TV,leg rest,ditambah suara kreat-kreot waktu jalan (kayanya bis pertama yg dimiliki PO Haryanto pertama kali (maaf gak jelas bisnya model apa,nopol brp krn langsung naik dan gak berhenti lg smpai Jakarta,turun jg buru2 krn dah telat masuk kantor)
    Tp pertanyaan tsb saya jwb sendiri,alasannya:
    Masalah bagi hasil dr sistem oper-mengoper penumpang (ini saya dengar dr pembicaraan crew bis yg sebelumnya sempat saya dengar sedikit)

    Saran saya:
    saya harap pihak manajemen PO Haryanto memperbaiki sistem oper-mengoper penumpang agar penumpang tidak merasa dirugikan atau dikecewakan.
    Memang dr "Syarat-syarat Perjanjian Perjalanan" yg tertulis di tiket pd no. 5 yg berisi "Petugas PO Haryanto berwenang merubah nomor kursi dan memindahkan penumpang ke kendaraan lain apabila terjadi sesuatu hal diluar kemampuan PO Haryanto dan dianggap perlu dari segi keamanan,keselamatan,dan kelancaran perjalanan."

    Demikian tulisan dr saya,mohan maaf jk ada kesalahan yg menyinggung/merugikan pihak2 tertentu tp semua itu demi kebaikan PO Haryanto sendiri sesuai dng moto PO Haryanto "Kepuasan Saudara dambaan kami. Menghantar saudara selamat hingga tujuan merupakan ibadah kami. Sekali mencoba, kami tunggu kembali lagi"

    Terima Kasih

  2. #2
    VIP Plat Nomor : 10670 aris prabowo's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    Depok, Jawa Barat
    Posts
    556

    Default

    semoga keluhan kecil dari penumpang, membuat perbaikan bagi manajemen ke depannya... tetap pelanggan adalah yang utama, dan pelayanan adalah kesempurnaan....

    jangan kapok naik bis ya mas....

  3. #3
    Bus Chassis Plat Nomor : 17653
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    duren sawit
    Posts
    45

    Default

    Quote Originally Posted by aris prabowo View Post
    semoga keluhan kecil dari penumpang, membuat perbaikan bagi manajemen ke depannya... tetap pelanggan adalah yang utama, dan pelayanan adalah kesempurnaan....

    jangan kapok naik bis ya mas....
    kapok sich jlas gak mas..
    cm pertama kali naik bis Haryanto dah dpt pengalaman bgtu,dah baca2 di forum ini kok kayanya recommended bangetlah..dl jg prnah pake PO lain tp klamaan di jlan

  4. #4
    Patas AC Plat Nomor : 25854 agoesulis's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Ciracas Jakarta Timur
    Posts
    394

    Default

    cara upload tiket'y gmn cara'y th om?mksh

  5. #5
    AC Ekonomi Plat Nomor : 15096
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    Tangerang
    Posts
    282

    Default

    wah kog bisa gitu ya ,bulan kemaren saya ikut HR48 ciledug-terboyo ,joss banget ,recomended deh :)

  6. #6
    Executive Plat Nomor : 24924 @ghofar_rudin's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Location
    Purwakarta, West Java
    Posts
    1,271

    Default

    mungkin lagi kurang beruntung aja om...
    dan jangan pernah kapok naik haryanto (ataupun PO yang lainya) hanya karena ketidak puasan pelayanan/menejemen juga karena faktor armada....
    saya sendiri pernah om..pengalaman kayak gitu..tapi saya tidak pernah kapok naik bus....

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •