www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  1. #1
    AC Ekonomi Plat Nomor : 9 andros's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    244

    Default [ASK] pihak yang terlibat kecelakaan

    sebelumnya maaf kalo salah thread, mohon dipindahkan ke thread yang benar.

    kejadian ini TS alami sendiri jumat malam tanggal 11 Mei 2012.
    sebelum masuk tol kanci ada kecelakaan yang TS lihat langsung. Jadi ceritanya begini. TS naik bus Pahala Kencana jurusan Jakarta Jepara, dan posisi TS tidur2 ayam. Agak jauh di depan TS ada bus Luragung dan di depannya lagi ada bus Pahala Kencana Jakarta Wonosobo. Lampu lalu lintas menyala kuning dan berubah menjadi merah, bus Pahala Kencana Wonosobo mengerem dan berhenti (tertib lalu lintas) di belakangnya Luragung (TS dengar sekilas sedang mengejar/dikejar PO lain yang 1 trayek). Luragung mengira Pahala Kencana akan ngeblong lampu merah, tapi perkiraan salah. Luragung mengerem tapi tidak kuat lagi sehingga banting setir ke kiri dan menabrak entah pos ojek atau warung (TS tidak sempat memastikan karena fokus ke Driver Luragung yang sedang dibantu keluar karena terjepit setir). Dalam insiden ini bagian depan Luragung rusak dan kaca berserakan, sedangkan Pahala Kencana mulus tidak tersenggol sedikitpun. Yang TS heran, driver ditanya2 oleh oknum Polisi dan ditahan surat2nya. Driver PK Wonosobo pun meminta pada driver PK yang TS tumpangi untuk mengangkut penumpang sambil berkata "iki aku keno laka, penumpange angkuten yo" (ini aku kena laka, penumpangnya angkut ya).

    Nah yang TS heran, kenapa PK Wonosobo dianggap terlibat laka, padahal posisi dia tidak salah (berhenti di lampu merah). Apakah ini perbuatan nyleneh oknum atau memang ada prosedur yang membuat PK Wonosobo terlibat padahal posisinya tidak salah samasekali dan tidak ada senggolan antara Luragung dengan PK Wonosobo.

    TS tidak melampirkan gambar karena kurang etis. TS minta pendapat dan analisis teman2 sekalian, terima kasih sebelumnya.
    mau naik bis apa ya??
    08562566488
    facebook andros_dosa@yahoo.com

  2. #2
    EvoTech Plat Nomor : 2 EvoTech's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    8,384

    Default

    PK dimintai keterangan seputar terjadinya kecelakaan, untuk dilakukan penyelidikan.

    Seharusnya penumpang sebelum dipindah, dimintai keterangan juga terlebih dahulu, baru dipindah ke bus lain, utnuk memperkuat opini dan bukti penyelidikan.

  3. #3
    AC Ekonomi Plat Nomor : 9 andros's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    244

    Default

    nah pada saat itu driver PK taunya cuma suara gubrak terus tau2 ada luragung udah menabrak. Tapi kalo sampe PK ikut terlibat dalam kecelakaan saya rasa kurang adil
    mau naik bis apa ya??
    08562566488
    facebook andros_dosa@yahoo.com

  4. #4
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,754

    Default

    Mirip kyk kasus yng gw sama temen2 alamin saat kunjungan Harjay nih,,, naek Ros In, di stop Polisi dikira nabrak motor


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

  5. #5
    Super Executive Plat Nomor : 701 Fatamorgana's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Surokarto Hadiningrat
    Posts
    3,106

    Default

    Makanya nggak sedikit dari pengguna jalan yang langsung pergi saat menjumpai kejadian kecelakaan langsung, bukanya nggak mau menolong korban tapi bisa sedikit dipastikan nanti dalam penyelidikan akan terlibat nah selanjutnya silahkan diperkirakan sendiri apa yang akan terjadi.

  6. #6
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Jadi saksi urusannya ribet. Salah-salah saksi ikutan di penjara.
    Jangankan saksi biasa, diminta jadi saksi ahli pun urusannya berbelit-belit nantinya.
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

  7. #7
    VIP Plat Nomor : 21471 estu's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    Bekasi-Wonosari
    Posts
    749

    Default

    ribet dengan sistem hukum di Indonesia, berbelit belit dan cenderung kurang adil.

  8. #8
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    PK diperiksa awalnya akan sebagai saksi, karena proses awal kejadian adalah proses berhenti PK (kurang tahu apakah PK berhenyi secara tiba-tiba atau normal saja). At least, tampaknya kru PK sudah memahami situasi yang akan "berkembang" sehingga tak ada pilihan lain kecuali mengoper penumpang karena bus kemungkinan akan ditahan dalam waktu yang agak lama (maksimal satu hari biasanya). Tapi kenapa penumpang Wonosobo dioper ke armada Jepara ya?

  9. #9
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,754

    Default

    Quote Originally Posted by huda View Post
    PK diperiksa awalnya akan sebagai saksi, karena proses awal kejadian adalah proses berhenti PK (kurang tahu apakah PK berhenyi secara tiba-tiba atau normal saja). At least, tampaknya kru PK sudah memahami situasi yang akan "berkembang" sehingga tak ada pilihan lain kecuali mengoper penumpang karena bus kemungkinan akan ditahan dalam waktu yang agak lama (maksimal satu hari biasanya). Tapi kenapa penumpang Wonosobo dioper ke armada Jepara ya?
    bis yang ada aja dulu..namanya juga accident


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

  10. #10
    AC Ekonomi Plat Nomor : 9 andros's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    244

    Default

    Quote Originally Posted by huda View Post
    PK diperiksa awalnya akan sebagai saksi, karena proses awal kejadian adalah proses berhenti PK (kurang tahu apakah PK berhenyi secara tiba-tiba atau normal saja). At least, tampaknya kru PK sudah memahami situasi yang akan "berkembang" sehingga tak ada pilihan lain kecuali mengoper penumpang karena bus kemungkinan akan ditahan dalam waktu yang agak lama (maksimal satu hari biasanya). Tapi kenapa penumpang Wonosobo dioper ke armada Jepara ya?
    berhentinya normal mas. Penumpangnya ga jadi dioper, di belakang masih ada lagi mobil ke selatan..
    mau naik bis apa ya??
    08562566488
    facebook andros_dosa@yahoo.com

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •