www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    VIP Plat Nomor : 6634 cc203xx's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Rel,Stasiun dan Jalan Raya...
    Posts
    619

    Lightbulb Diskusi soal suspensi belakang pada bis dan truk

    baca-baca postingannya om Evotech yang ini http://www.bismania.com/home/showthr...suspensi+udara, saya jadi ada tanda tanya alias ingin tau, apakah sebelum ditemukannya teknologi suspensi udara pada bis dan truk, apakah pernah ada bis/truk yg pakai perkeong, dgn konstruksi pemasangan per keong sama spt pemasangan suspensi udara yg sekarang ini....???

  2. #2
    Bus Bumel Plat Nomor : 32668
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    lamongan,kendari,ambon,sorong
    Posts
    115

    Default

    Emang ada gan truk pakai per keong?

  3. #3
    Bus Chassis Plat Nomor : 11515
    Join Date
    Jan 2011
    Posts
    55

    Default

    Quote Originally Posted by herman heru View Post
    Emang ada gan truk pakai per keong?
    kayaknya sih dari konstruksinya per keong kurang kuat kalo d pake bus apalagi truk, gampang patah.
    kalo mau kuat, diameter besi per keong harus tebel, tapi nantinya malah jadi keras banget.
    solusinya per keong diameter kecil aja, tp di bikin banyak, misal 1 ban di topang 3 per, tapi malah aneh diliatnya hehe, trus ga ada tempat di axle nya juga

  4. #4
    Beginner Plat Nomor : 8411
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    7

    Default

    Per keong gak masalah sih, lokomotif aja ada yang pake' per keong. Tapi satu axle ditopang 18 per.

  5. #5
    Beginner Plat Nomor : 8411
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    7

    Default

    Per keong gak masalah sih, lokomotif aja ada yang pake' per keong. Tapi satu axle ditopang 18 per.

  6. #6
    Beginner Plat Nomor : 33906
    Join Date
    May 2013
    Posts
    9

    Default No Title

    Quote Originally Posted by ArdWar View Post
    Per keong gak masalah sih, lokomotif aja ada yang pake' per keong. Tapi satu axle ditopang 18 per.
    Quote Originally Posted by sisukakebut View Post
    kayaknya sih dari konstruksinya per keong kurang kuat kalo d pake bus apalagi truk, gampang patah.
    kalo mau kuat, diameter besi per keong harus tebel, tapi nantinya malah jadi keras banget.
    solusinya per keong diameter kecil aja, tp di bikin banyak, misal 1 ban di topang 3 per, tapi malah aneh diliatnya hehe, trus ga ada tempat di axle nya juga
    betul apa kata agan-agan. bisa-bisa aja bus dan truk (heavy vehicle) pake per keong dgn konstruksi kyk air sus. tp skr pertanyaannya "apakah aplikasi per keong pada heavy vehicle dinilai cukup efisien?"
    kembali lagi kepada permasalahan "cost reduction dan main purposes-nya" dgn kata lain perusahaan pembuatnya tentu sudah memperhitungkan biaya produksinya dan tentu saja tujuan utamanya.

  7. #7
    AC Ekonomi Plat Nomor : 33476
    Join Date
    Apr 2013
    Posts
    178

    Default

    Pernah lihat big bus pake per keong pada as depan, bentuk as depan seperti mini bus dan sedan
    Kalo gak salah Chevrolet ato GMC

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •