www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 6 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 60
  1. #1
    VIP Plat Nomor : 3106 bozhox's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Solo dan Tangerang
    Posts
    795

    Default Bus AKAP tidak masuk Lebak Bulus mulai 2012 ??

    Ada rencana kalau lebak bulus tidak akan lagi dipakai untuk AKAP

    nih beritanya


    Bus AKAP Dari Lebak Bulus Segera Dipindah

    Selasa, 10 Mei 2011 - 21:39 WIB



    | More

    GAMBIR (Pos Kota) – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta segera memindahkan operasional bus angkutan kota antar propinsi (AKAP) dari Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
    Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono, Selasa (10/5), mengemukakan beban Terminal Lebak Bulus tersebut harus dikurangi. Apalagi, sebagian lahan terminal akan terkena proyek pembangunan subway (MRT).
    “Bus AKAP akan lebih bebas di Kampung Rambutan karena langsung bisa masuk Jalan Tol. Dengan demikian, aksesnya lebih mudah,” jelasnya.
    Sebelumnya bus AKAP di Terminal Grogol juga sudah dipindahkan seluruhnya ke Kalideres. “Tidak boleh lagi ada AKAP di Grogol,” ujarnya.Berikutnya adalah pemindahan Terminal Pulogadung ke Pulogebang. “Saat ini Pulogebang dalam tahap pelaksanaan pekerjaan. Sedangkan Pulogadung hanya untuk busway dan terminal angkutan dalam kota,”ungkap Pristono. (john/B)
    Sumber Poskota


    Namun para Sopir menolak rencana tersebut
    Sopir Bus AKAP Tolak Pemindahan Terminal Lebak Bulus

    CILANDAK (Pos Kota) – Rencana pemindahan operasional Terminal Bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur ditentang ratusan pengelola dan awak bus AKAP. Mereka mengancam demo jika Pemprov DKI Jakarta tidak menyediakan terminal alternatif pengganti di sekitar Jaksel.
    “Kami mendukung program pemerintah. Tapi tolong juga dong bantu kami dengan menyediakan terminal pengganti yang masih berlokasi di Jaksel,”kata Sumardi, salah satu pengurus yang juga pengelola bis AKAP, Jumat (22/7).
    Baik Sumardi maupun ratusan pengelola Bus AKAP lainnya menilai pemindahan operasional bus ke Kampung Rambutan akan berdampak buruk bagi kelangsungan usaha transportasi yang sudah digeluti puluhan tahun.
    Sebab lintas wilayah dari Jaksel ke Jaktim berpengaruh pada pengelolaan manajemen yang ada. Ujung-ujungnya pengelola bis AKAP yang selama ini beroperasional di Jaksel dipastikan bakal ‘mati kutu’ karena sudah tidak bisa aktif operasional di Jaktim.
    Selain itu lanjut Sumardi, pemindahan tersebut juga dikhawatirkan akan semakin menjamurnya terminal bis bayangan di sejumlah badan jalan di Jaksel. Tak pelak kemacetan lalu lintas di sekitar terminal bayangan kian bertambah parah.
    Ditambahkannya, selama ini calon penumpang Bus AKAP di Terminal Lebak Bulus mayoritas berasal dari kawasan pinggiran Jaksel seperti Ciputat, Parung, Pamulang Bintaro dan sekitarnya. Calon penumpang luar kota ini lazimnya ingin praktis dan cepat menggunakan angkutan umum dari tujuan awal menuju Terminal Lebak Bulus.
    “Kami berharap Pemprov DKI Jakarta dapat mengkaji ulang rencana pemindahan ini agar tidak merugikan masyarakat luas,” timpal bapak 5 anak ini.
    Kepala Terminal Lebak Bulus FX Wowor membenarkan rencana pemindahan tersebut karena akan dijadikan tempat penyimpanan alat-alat berat untuk proyek MRT. Pihaknya telah memberi sosialisasi perihal pemindahan terminal kepada seluruh pengelola bis AKAP setempat.
    “Area Terminal Lebak Bulus rencananya akan dikosongkan akhir tahun ini karena proyek MRT akan mulai digarap awal tahun 2012,” urai Wowor.
    Ia mengakui sudah menyampaikan penolakan pengurus/pengelola bis AKAP tersebut dalam beberapa kali rapat di tingkat propinsi. “Semoga saja ada solusi terbaik agar pelayanan publik yang membutuhkan angkutan umum tidak terganggu,” tandasnya. (Rachmi/b)
    Bagaimana menurut pendapat om-om bismania?? karena lebak bulus ibarat rumah offline bismania, dan seperti kita ketahui bersama disana adalah gudangnya bis-bis yang menarik.



    Tidak ada yang Jelek, yang ada hanya baru dan lama
    YNWA




  2. #2
    AutoBANNED - 3 Plat Nomor : 7379
    Join Date
    Jun 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    3,255

    Default

    Saya rasa, seluruh penggemar bis di Jabodetabek akan merasakan kepedihan yang mendalam. Karena, salah satu titik pertemuan dan cikal bakal perkembangan bis di Indonesia terletak di sini.

    Bahkan, terminal Lebak Bulus sudah terkenal menjadi terminal yang cukup nyaman di Jakarta selain Rawamangun.

  3. #3
    Beginner Plat Nomor : 14794
    Join Date
    Jun 2011
    Location
    cilandak-jogja-pp
    Posts
    16

    Default

    memang orang pemerintahan mikir ga pake panjang kali yak.., klo beneran diterapkan...hadew...

  4. #4
    Bus Bumel Plat Nomor : 552
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    96

    Default

    wah ane juga keberatan kalo LB dihilangkan dan dipindah ke Kampung Rambutan..Soalnya ane dari daerah Bintaro pasti kejauhan kalo ke kampung Rambutan. Selama in LB sudah relatif lebih aman dan nyaman untuk penumpang tapi kalo Kampung Rambutan, ane agak ngeri...

  5. #5
    VIP Plat Nomor : 3106 bozhox's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Solo dan Tangerang
    Posts
    795

    Default

    Quote Originally Posted by fajarjamirobks View Post
    Saya rasa, seluruh penggemar bis di Jabodetabek akan merasakan kepedihan yang mendalam. Karena, salah satu titik pertemuan dan cikal bakal perkembangan bis di Indonesia terletak di sini.

    Bahkan, terminal Lebak Bulus sudah terkenal menjadi terminal yang cukup nyaman di Jakarta selain Rawamangun.
    Kayaknya sih begitu om, serasa rumah offline kalau saya bilang :D

    Quote Originally Posted by joeniant View Post
    memang orang pemerintahan mikir ga pake panjang kali yak.., klo beneran diterapkan...hadew...
    semuanya diukur dengan "baik" menurut mereka
    Quote Originally Posted by aditnugie View Post
    wah ane juga keberatan kalo LB dihilangkan dan dipindah ke Kampung Rambutan..Soalnya ane dari daerah Bintaro pasti kejauhan kalo ke kampung Rambutan. Selama in LB sudah relatif lebih aman dan nyaman untuk penumpang tapi kalo Kampung Rambutan, ane agak ngeri...
    kayaknya juga kurang nyaman tuh Kp Rambutan
    Tidak ada yang Jelek, yang ada hanya baru dan lama
    YNWA




  6. #6
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,753

    Default

    analisa saya,,,cie,,, serius dikit

    Kalo jadi Pindah ke KPR,,,pasti ada beberapa rute bis AKAP yang bakalan mati,, sengaja dimatikan oleh Operator
    perkiraan saya nih::
    Primajasa -Rute Tasikmalaya dan Garut (karena pasti head to head dengan sodaranya Karunia Bakti dan Doa Ibu)
    AgraMas -Rute Bogor
    Sinar Jaya -untuk beberapa rute,,, bayangkan kalo di gabung sama LB-KPR ada berapa puluh unit nanti Sinar Jaya parkir
    Nusantara - Kelas SE...Menurut gw susah menjaring penumpang High end di KPR
    Rosalia Indah - Kelas SE,,analisa sama kyk diatas
    RAYA,,,mungkin

    sebatas analisa aja,,,,selain itu,,,membayangkan kemacetan semakin parah di putaran Pasar Rebo di sore hari saat bis AKAP keluar
    ayo teman-teman ada yang menambahkan
    Last edited by joe cole; 07-25-2011 at 21:15.


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

  7. #7
    Executive Plat Nomor : 37 Bocah Talun's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kedoya-Jebres-Talun
    Posts
    1,758

    Default

    Quote Originally Posted by joe cole View Post
    analisa saya,,,cie,,, serius dikit

    Kalo jadi Pindah ke KPR,,,pasti ada beberapa rute bis AKAP yang bakalan mati,, sengaja dimatikan oleh Operator
    perkiraan saya nih::
    Primajasa -Rute Tasikmalaya dan Garut (karena pasti head to head dengan sodaranya Karunia Bakti dan Doa Ibu)
    AgraMas -Rute Bogor
    Sinar Jaya -untuk beberapa rute,,, bayangkan kalo di gabung sama LB-KPR ada berapa puluh unit nanti Sinar Jaya parkir
    Nusantara - Kelas SE...Menurut gw susah menjaring penumpang High end di KPR
    Rosalia Indah - Kelas SE,,analisa sama kyk diatas
    RAYA,,,mungkin

    sebatas analisa aja,,,,selain itu,,,membayangkan kemacetan semakin parah di putaran Pasar Rebo di sore hari saat bis AKAP keluar
    ayo teman-teman ada yang menambahkan
    Kemungkinan msh ada penumpang yg di ambil dari terminal Lembang Ciledug...
    Twitter : @RendyTalun

  8. #8
    VIP Plat Nomor : 3106 bozhox's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Solo dan Tangerang
    Posts
    795

    Default

    Ini bukan memecahkan masalah, tapi menimbulkan masalah baru kalau menurut saya.
    ini nantinya akan menyulitkan bagi para penumpang yang sudah terbiasa di Lebak Bulus
    Tidak ada yang Jelek, yang ada hanya baru dan lama
    YNWA




  9. #9
    Bus Chassis Plat Nomor : 17
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    89

    Default

    semakin banyak terminal bayangan di sekitar jakarta selatan, dan semakin banyak tingkat kejahatan di terminal kampung rambutan. seharusnya orang yang buat keputusan ini harus orang yang sering di lapangan dan sering menggunakan bus, jgn orang2 yang tiap hari naik mobil.

  10. #10
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,753

    Default

    kalo saya jadi pengurus Nusantara atau RosIn,,,dari pada harus pindah ke KRP,,,
    Mendingan untuk bis Kelas SE nya buka counter di Poins Square,,, seperti Travel Daytrans


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

Page 1 of 6 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •