www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  1. #1
    VIP Plat Nomor : 6634 cc203xx's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Rel,Stasiun dan Jalan Raya...
    Posts
    619

    Default Kemanakah PO Gamadi....???

    apakah rekan2 bismania ada yang tau kemanakah PO.GAMADI setelah di lebur ke PPD...???
    apakah masih ada tapi berganti nama, atau sdh tamat semenjak dilebur ke PPD...???

  2. #2
    P9_Pondokgede
    Guest

    Default

    Quote Originally Posted by cc203xx View Post
    apakah rekan2 bismania ada yang tau kemanakah PO.GAMADI setelah di lebur ke PPD...???
    apakah masih ada tapi berganti nama, atau sdh tamat semenjak dilebur ke PPD...???

    y jadi PPD itu mas

  3. #3
    VIP Plat Nomor : 184 reski's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    782

    Default

    Dibunuh Menhub tahun 85-86an...bis dan trayeknya diambil PPD.
    Parijs van Java

  4. #4
    P9_Pondokgede
    Guest

    Default

    Quote Originally Posted by reski View Post
    Dibunuh Menhub tahun 85-86an...bis dan trayeknya diambil PPD.

    oia lupa jaman orba

    klo skrg g usah tingkat menteri

    tingkat dishub jg berani ngebunuh hahaha

  5. #5
    VIP Plat Nomor : 6634 cc203xx's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Rel,Stasiun dan Jalan Raya...
    Posts
    619

    Default

    sisa-sisanya tinggal arion,medal sekarwangi,pelita mas....

  6. #6
    Premiere Class Plat Nomor : 250 konde035's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Tangerang|JakBar
    Posts
    7,076

    Default

    busyeeddd, bahasanya bunuh membunuh .. wkkkkkk

    peninggalan bis yg Berlabel GAMADI masih ada nda ya???

    129 HP

  7. #7
    Patas AC Plat Nomor : 302
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    577

    Default

    Quote Originally Posted by reski View Post
    Dibunuh Menhub tahun 85-86an...bis dan trayeknya diambil PPD.
    Sebenernya bukan dibunuh,hanya saja digabung bersama PPD,karena pada saat itu banyak perusahaan bus kota nggak sanggup membayar hutang cicilan kredit busnya.Sedikit flash back,jamannya Gubernur Ali Sadikin,tahun 1969,jakarta dapat hibah 2000 unit bus merek Dodge,yg kemudian dibeli oleh operator bus kota tersebut.Tercatat beberapa Perusahaan bus yg mengkredit bus dodge tersebut.Dan yg lebih gila lagi bunga kredit bus tersebut mencapai 10%.Baca Selengkapnya disini:http://majalah.tempointeraktif.com/i...B74785.id.html

    Perusahaan bus kota yg mengkredit Bus Merek Dodge:
    1.Gamadi.
    2.Pelita Mas Jaya.
    3.Merantama.
    4.Saudaranta.
    5.Arion.
    6. Medal Sekarwangi.
    7.Solo Bone Agung.
    8.Ajiwirya
    9.Djakarta Transport.
    10.PT SMS.
    11.PT LL Muri Asih.
    Diluar Mayasari Bakti,karena Mayasari Bakti nggak ikut2an ngredit Bus Dodge tersebut.

    Yg lebih bikin tekor lagi,armada bus Dodge ini masih menggunakan mesin bensin,sedangkan operator pemerintah PPD dibekali dengan bus Mercedes bermesin diesel,kebayangkan? Dari segi efisiensi aja udah jauh antara mesin bensin dan diesel.Dan belakangan setelah disatukan bersama PPD,mesin bus dodge tersebut si swap menggunakan Diesel Perkins.Jadi kalo dibilang MEMBUNUH,itu salah besar,justru pemerintah saat itu MENYELAMATKAN para operator bus swasta tersebut dari lilitan hutang.Lebih Lengkapnya baca disini:
    http://ip52-214.cbn.net.id/id/arsip/...B54612.id.html

    Ngebayangin bis bermesin bensin,gimana suaranya yah...???
    Last edited by Purwantoners; 07-28-2011 at 07:42.

  8. #8
    Patas AC Plat Nomor : 302
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    577

    Default

    Quote Originally Posted by konde035 View Post
    busyeeddd, bahasanya bunuh membunuh .. wkkkkkk

    peninggalan bis yg Berlabel GAMADI masih ada nda ya???
    Kayanya udah nggak ada Om,tapi dulu waktu masih SD sering liat rongsokannya di sebelahnya ASMI (Sekarang jadi pool Busway),kalo naik bis tingkat pas naik diatas,keliatan jelas tuh bekas2 rongsokan bus2 jadul,dari mulai ex departemen,sampe ex militer...!!!

  9. #9
    Patas AC Plat Nomor : 302
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    577

    Default

    Nih,foto Jamannya Gamadi DKK masih beroperasi...!!!


  10. #10
    VIP Plat Nomor : 6634 cc203xx's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Rel,Stasiun dan Jalan Raya...
    Posts
    619

    Default

    @om Purwanto
    jadi dodge yg bantuan dari USAID itu, dodge bermesin bensin....
    thanks udah share info nama2 PO yg dilebur ke PPD....
    :)

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •