www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 10 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 95

Thread: PP Dengan GMS

  1. #1
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default PP Dengan GMS

    Sudah lama gak touring, sudah lama juga gak kumpul bareng teman-teman di Jogja....ah mumpung ada waktu kosong, memanfaatkan liburan panjang di awal Juni enaknya langsung dilakoni niatan hati ini.....oke, langkah pertama pasti memilih busnya dulu. Kali ini pilihan jatuh pada PO. GMS, dengan dua pertimbangan; 1. Busnya sudah selesai diremajakan, 2. Infonya sudah mulai los solar. Ah mau tahu gimana sih PO asal Wonogiri ini kalau ngeblong....apa iya isu yang mengatakan kalau sekarang PO. GMS joss......mari kita buktikan.

    Setelah mantap dengan pilihan, langkah kedua adalah memilih agen yang terpercaya. Ini penting karena bila sewaktu-waktu, tiba-tiba, uang kita raib karena keperluan lain mungkin bisa hutang dulu, atau kalau mau dibatalin seenak jidat sang agen masih senyum kepada kita dengan ramah meriah, selanjutnya kalau janji-janji manis pelayanan bus tidak sesuai kenyataannya maka kita bisa komplain sepuasnya kepada agennya. Untuk memenuhi semua kriteria tersebut, maka tanpa ragu langsung saya kontak Mas Boy......Yup, Mas Boy........kalau gak ingat dengan sosok ini, lihat saja kopi pasti nanti ingat.....(soalnya kemana-mana orangnya pasti bawa kopi....aneh ya.....)

  2. #2
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    (Redaksi ditulis-ulang, jadi gak sama persis)

    Tanggal 31 Mei

    Ane : Halo Om Mas Boy.....lagi perpal atau ngelen....
    MB : Nek ngelen ngopo...nek perpal yo ngopo....
    Ane : Ane mau pesan tiket, buat tanggal 2 Juni, hari Kamis....satu orang, tolong carikan kursi terdepan, kelasnya SE.....
    MB : Wong edan, gak tahu apa kalau besok tuh liburan panjang....bangku depan mah udah penuh.....
    Ane : Mbok dicoba dulu, katanya agen tangguh.....
    MB : Yo wis........

    tik...tok...tik...tok.....

    10 menit kemudian

    MB : Eh ndul, penuh seat depan.....adanya nomor 7 kalau kelas executive, yang SE bangku 17...mau gak
    Ane : Wah masa duduk belakang om....
    MB : Eh cumi, lo beli aja seatnya, emang pengaruh apa buat lo, palingan lo sepanjang malam ada di depan sama sopir.....
    Ane : Eh iya deink, tapi lo bilangin ke krunya kalau gue bakal duduk di CB, jangan diisi sama penumpang lainnya.....
    MB : Eh lo pegang kata-kata gue, GMS gak ada jual bangku CD......jadi tenang aja.....
    Ane : Ya udah gue beli....berapa harganya?
    MB : 160 Ribu.....
    Ane : Potong dikit...
    MB : Boleh, potong 10 ribu tapi lo kelaparan di jalan, potong 20 ribu lo duduk di WC....mau gak?
    Ane : Kalau potong 30 ribu....
    MB : Lo gue cariian sarkawian.....hahahaha.......terus bayarnya gimana?
    Ane : Gampang diaturlah.....
    MB : Ah sialan lo.....ya udah gue tunggu di agen gue ya....depan pintu keluar tol ceger.....
    Last edited by huda; 06-17-2011 at 11:11.

  3. #3
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    Tanggal 1 Juni

    Ane : Om, masih ada seat gak.....pesan dua lagi.....
    MB : Nanti dulu, gue cariin.....

    Tik...tok....tik.....tok.....

    5 menit kemudian

    MB : Woi....ada nih seat nomor 21-22.....terpaksa misah karena lo pesan dadakan.....
    Ane : Oke, No problemo.....

    20 Menit Kemudian

    Ane : Om, yang satu gak jadi, katanya ada halangan buat pulang kampung.....
    MB : Oh oke....tapi yang dua masih ya.....
    Ane : Beres om.....

    2 Juni, Pukul 10:00 WIB

    Ane : Om, satu batal lagi.....
    MB : Dasar Cumi, ngebatalinnya enak banget lo.....
    Ane : Yah mau gimana lagi om.....
    MB : Ya udah deh....gak apa-apa.......

    Hehehehehe..............itulah enaknya pesan tiket ke teman sendiri, bisa dibatalin kapan aja......untuk Mas Boy, thanks banget ya.....hahahaha......
    Last edited by huda; 06-16-2011 at 19:24.

  4. #4
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    Tanggal 2 Juni, Pukul 13:00....

    Karena sebelumnya melayat maka diantar ke depan pintu keluar tol ceger oleh keluarga. Mereka sempat menanyakan, "mana agennya...kok sepi, kamu yakin emang disini tempatnya", sambil celingak-celinguk dalam hati berkata, payah nih agen gue disuruh cepatan datang tapi dianya malah belum nongol, "yakin kok, cuma mungkin orangnya belum mandi aja jadi malu kalau nongol" dah gitu aja jawabnya. Oke deh, langsung diturunin dari mobil dan ditinggal, keluarga sempat berpesan, "kalau agennya jahat cepat telpon ya.....". What??? si-ibu kasih wejangan kok kayak ke anaknya masih SMP aja......

    Ditunggu 15 menit Mas Boy baru nongol.....

    MB : Udah lama lo disini
    Ane : Gak, baru aja semenit yang lalu....
    MB : Ah lo bisa aja, gue kira nih warung padang buka jadi lo bisa masuk terus nyantai gitu....tahu-tahunya tutup....
    Ane : Emang biasanya buka kalau libur....
    MB : Wah kurang tahu juga gue.....hahahahaha........

    Setelah itu masing-masing nyiapin bekal selama ngobrol, terdiri dari; kopi dua gelas, rokok satu bungkus, roti, camilan sama air dingin sebotol (oh ya Mas Boy, botolnya udah dibalikin ke warungnya kan...). Wara-wiri ngobrol sana sini, akhirnya transaksi dilakukan.

    MB : Eh lo kalau udah nyampe poll Cikarang tolong berikan ini ke mas Amir, harus ke tangan dia, gak boleh dititipin.....
    Ane : Emang apaan tuh......
    MB : Duit setoran gue....
    Ane : Aje gile lo....masa penumpang disuruh nganterin duit setoran agen.....
    MB : Dah gak apa-apa, sekalian lo silaturahmi ke dia, mas Amir tuh tangan kanan kedua....lagian lo juga bisa bilang kalau lo yang batalin dua tiket....
    Ane : Wah parah lo....
    MB : Dah nih.....terus ini tiket gue kasih ke lo, kapan waktu lo mau pulang pake GMS lagi tinggal lo telpon gue terus lo tulis sendiri mau kelas ape sama berangkat darimana...oke..
    Ane : Oke deh......
    Mb : Dah tuh kayaknya bus lo datang.....selamat jalan ya....ciyu bay-bay.....

  5. #5
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    Pola pelayanan GMS memang begini, jadi naik dulu bus GMS yang ada baru nanti di poll Cikarang dioper ke bus yang seharusnya. Cara ini diterapkan juga oleh Gajah Mungkur dan Tunggal Dara. GMS dari Ceger biasanya berasal dari Lebak Bulus, kali ini saya diantar oleh GMS kode The Fighter 81, bodi setra Adi Putro mesin MB 1525 (ex Nu3tara). Begini bentuk busnya:



    Interiornya







    Seatnya:




  6. #6
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    Pukul 15:45 : Sampailah di Poll Cikarang.....

    Suasana Poll....






  7. #7
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    Langsung ke mas Amir, cek tiket sekalian langsung booking untuk pulang tanggal 4 Juni hari Sabtu....alhamdulillah dapat seat no 4.....selanjutnya soal keberangkatan bus dan penjemputannya dihubungi dari pihak GMS, sekalian diberikan nomor kontak mas Amir kalau ada apa-apa....

    Dan ini bus yang saya naiki:



    Dengan mesin MB King Turbo (keterangan dari sang driver, mas Dawir)



    Belakangnya dikit ah....

    Last edited by huda; 06-18-2011 at 13:44.

  8. #8
    Executive Plat Nomor : 569 huda's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,137

    Default

    sebentar-sebentar....kok gambarnya lain di photobucket lain di forum ya......perpas sek ya mas-mas, memperbaiki gambar......

  9. #9
    Executive Plat Nomor : 10459 didit.purnomo's Avatar
    Join Date
    Jan 2011
    Location
    indonesia west java
    Posts
    1,554

    Default

    Quote Originally Posted by huda View Post
    Pola pelayanan GMS memang begini, jadi naik dulu bus GMS yang ada baru nanti di poll Cikarang dioper ke bus yang seharusnya. Cara ini diterapkan juga oleh Gajah Mungkur dan Tunggal Dara. GMS dari Ceger biasanya berasal dari Lebak Bulus, kali ini saya diantar oleh GMS kode The Fighter 81, bodi setra Adi Putro mesin MB 1525 (ex Nu3tara). Begini bentuk busnya:



    Interiornya







    Seatnya:



    tulisan SE tp dalemnya eksekutif ya mas??lega jg ya mas jarak antar seatnya...

  10. #10
    Super Executive Plat Nomor : 1437 GogonExpress's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    3,105

    Default

    Jreeeeng! Om Huda naik GMS SE rasa EXE :P
    Tapi selimutnya tebel tuh. Dan kyknya nih bis service makannya mantap ya?

Page 1 of 10 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •