www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  1. #1
    Bus Chassis Plat Nomor : 744
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    34

    Default Jakarta - bengkulu lebih cepat naik bis apa

    mohon infonya:
    kalau naik bis kebengkulu dari jakarta yang cepet naik apa ya?
    karena saya dengar ada 2 jalur, yaitu ada yang lewat lubuk linggau dan ada yang lewat liwa? mohon sekalian nama bis yang recommend, harga tarif dan jadwal tempat keberangkatannya?

    thanks

  2. #2
    Executive Plat Nomor : 13119 FEPRIADI IRAWAN's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Bengkoeloe,
    Posts
    1,211

    Default

    kalau via Liwa : Bengkulu Kito, SAN, Krui Putra,,,
    Kalau Via Lubuk Linggau: CSH 88, SAN, Putera rafflesia, Kadang2 FRC juga ada yang line Solo - Bengkulu.

    kalau cepatnya, rata - rata hampir sama om, cuma Bkl - jakarta via liwa jaraknya lebih dekat ketimbang via Lubuk Linggau..

  3. #3
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Quote Originally Posted by Mr. F38Ry View Post
    kalau via Liwa : Bengkulu Kito, SAN, Krui Putra,,,
    Kalau Via Lubuk Linggau: CSH 88, SAN, Putera rafflesia, Kadang2 FRC juga ada yang line Solo - Bengkulu.

    kalau cepatnya, rata - rata hampir sama om, cuma Bkl - jakarta via liwa jaraknya lebih dekat ketimbang via Lubuk Linggau..
    Putra Rafflesia gak lewat Liwa yah.. Tak kirain via Liwa dia...

    Buat TS silahkan hubungi agen2 PO yag disebutkan diatas..
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

  4. #4
    Executive Plat Nomor : 13119 FEPRIADI IRAWAN's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Bengkoeloe,
    Posts
    1,211

    Default

    Quote Originally Posted by nova_33 View Post
    Putra Rafflesia gak lewat Liwa yah.. Tak kirain via Liwa dia...

    Buat TS silahkan hubungi agen2 PO yag disebutkan diatas..
    oh ya memang benar bis PR ada yg via liwa om,,, tapi kelihatannya sekarang bis PR nggak seperti era sekitar 7 tahun yang lalu, setiap hari berapa line ada...
    tapi kini hanya 1,2 line saja yang beroperasi....
    misalnya saja line Bengkulu - jogya/solo udah tutup.... padahal dahulunya primadona orang Bengkulu pulang ke solo/jogya ya PR.....

  5. #5
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Hmmm... Ane rencana Juli main ke Begkulu nih, dan berencana naik PR, dikirain via liwa jadi kadang lewat Liwa kadang lewat Linggau gitu om??
    Oh iya track di Liwa rusak beberapa kali lihat SAN gak lewat liwa tapi di Bandar Lampung menuju arah Pringsewu, Kota Agung, Krui, jadi menyusuri terus Pantai Barat semenjak dari B. Lampung mengikuti Taman Nasional Bukit Barisan..
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

  6. #6
    Executive Plat Nomor : 13119 FEPRIADI IRAWAN's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Bengkoeloe,
    Posts
    1,211

    Default

    Quote Originally Posted by nova_33 View Post
    Hmmm... Ane rencana Juli main ke Begkulu nih, dan berencana naik PR, dikirain via liwa jadi kadang lewat Liwa kadang lewat Linggau gitu om??
    Oh iya track di Liwa rusak beberapa kali lihat SAN gak lewat liwa tapi di Bandar Lampung menuju arah Pringsewu, Kota Agung, Krui, jadi menyusuri terus Pantai Barat semenjak dari B. Lampung mengikuti Taman Nasional Bukit Barisan..
    kalau kepastiannnya nanti kita cari info om,,,kemungkinan PR lewat linggau om... sebab masuk kota Curup (tempat ane tingggal) sekitar jam 11 siang om nova... jadi start dari kantor pusat bengkulu sekitar jam 9 pagi om,,,(sebab kota bengkulu - Curup sekitar 2 jam perjalanan).....
    pengalaman ortu PP ke bandung sekitar 2 bulan yang lalu memang jalur liwa banyak yang rusak.....

  7. #7
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Waw berangkatnya pagi yah..
    Berarti ane nanti kalo ke Bengkulu mesti nginep sehari nih..
    Sori TS numpang lapaknya..

    BTT ah...
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

  8. #8
    Executive Plat Nomor : 13119 FEPRIADI IRAWAN's Avatar
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Bengkoeloe,
    Posts
    1,211

    Default

    Quote Originally Posted by nova_33 View Post
    Waw berangkatnya pagi yah..
    Berarti ane nanti kalo ke Bengkulu mesti nginep sehari nih..
    Sori TS numpang lapaknya..

    BTT ah...
    rata2 bis dari bengkulu ke jakarta berangkatnya pagi semua om,,,, sekitar di bawah jam 11 siang...

    kalau om mau nginap juga nggak apa2.... itung2 ya jalan2 gitu...
    pas disebelah Kantor pusat Po. SAN (sebelahan tembok pagar SAN) ada 2 penginapan oom,,, (dekat kampus ane dulu....he he he).,,,
    sekalian om nova bisa hunting aktivitas po SAN.

    memang pengalaman orang2 yang sering naik bis,,, bengkulu - jakarta via liwa lebih dekat jaraknya ketimbang via Lubuk linggau om...... tapi yaaaa... itu tadi faktor jalannya yang kurang mendukung...
    kalau dahulu ada informasi mengatakan bahwa Bengkulu - Jakarta via liwa lebih cepat sekitar 4 jam ketimbang via lubuk linggau.
    Last edited by FEPRIADI IRAWAN; 06-13-2011 at 10:34.

  9. #9
    Bus Chassis Plat Nomor : 744
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    34

    Default

    Terima Kasih atas infonya Mr. F38Ry, info ini sangat membantu. soalnya temen-temen ada yang recommend naik SAN.

  10. #10
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Oh iya kalo gak salah SAN bisnis via Liwa, SAN executive baru via Lubuk Linggau.. CMIIW
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •