www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 13 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 126

Thread: Alas Roban ...

  1. #1
    Executive Plat Nomor : 78
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Printworld - Semarang
    Posts
    3,656

    Default Alas Roban ...

    Yang punya pengalaman ato pernah baca ato pernah denger entah dari temen ato koran ato itu emang legenda sekitaran lokasi yang nb menyeramkan ini, karena bisa dibilang, dulu hampir tiap hari ada kecelakaan ...

    share disini yah...

  2. #2
    Executive Plat Nomor : 22 yudis_sampurna's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Depok & Klender
    Posts
    1,530

    Default

    saya pernah baca sebulan majalah misteri, kalo dulu alas roban itu tempat pembuangan mayat, tempat pembuangan jin-jin juga... Tapi, saya justru tidak merasa seperti itu. Setiap kali saya lewat alas roban, yang saya lihat adalah jalanan gelap, tanpa lampu, tikungan tajam, turunan, jurang. Beda kalo lewat situ pagi hari, malah terlihat indah...

    sejujurnya dulu waktu kecil, alas roban adalah tempat favorite saya buat dilewatin bus yang saya naikin. Setiap kali mudik naik bus, saya hanya mau naik bus yang lewat alas roban. Karna, dulu jalan penuh tikungan tajam dan tanjakan dan jurang itu, adalah jalan yang rame. Dulu bus lewat situ 2 arah... dari timur (Semarang) dan dari barat (Jakarta)... dan biasanya titik klimaks adu balap bus yang paling saya tunggu, ya di jalur alas roban itu...

    hahaha jadi agak OOT nih... mungkin yg lain punya pengalaman yg beda.

  3. #3
    Bus Bumel Plat Nomor : 235
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Earth
    Posts
    106

    Default

    banyak ko...


    dulu katanya ada bis yang suka diikutin miss K

    trus ada tuan P yang suka nongkrong diatas pohon

  4. #4
    Executive Plat Nomor : 78
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Printworld - Semarang
    Posts
    3,656

    Default

    emang sih, pernah lewat situ (jalur turunan ke-2) jam 12 malem its fine, karena sudah ramai, tapi gak tau kalo lewat jalur 1, gelap, gelombang, belok2... ngeri sendiri...

    pernah denger dari warga sekitar ... disitu ada sungai, kurang tau persis yang mana, misalkan setiap kali ada kecelakaan, pasti sebelumnya orang sekitar ada yang melihat sungai/selokan itu mengalir berbalik arah... misal normalnya sungai ngalir ke utara, lhah saat itu mengalir ke selatan... kalo gak salah sebelum kejadian tabrakan beruntun yang melibatkan truk gandeng pengangkut sirup pada masa silam sebelum ada 2 jalur baru, truk tersebut masuk sungai itu ...

    pernah baca juga di majalah, konon di situ (hutan) adalah kerajaan kera, gak tau jg nih agak aneh...

    kalo sekarang ini, yang paling perlu diperbaiki di sana adalah, bundaran di bawah itu, jadi misal kita dari arah semarang, mau masuk alas roban ada bundaran... misal ada truk dari arah jalan beton(baru) yang kehilangan control ato blong, dapat dipastikan mampir di halaman sekolah yang berada didekat situ... kasihan, udah dibangun, ambrol, dibangun lagi, ambrol lagi, bangun lagi, ambrol lagi.... kok malah ky mendiang mbah surip...

  5. #5
    Premiere Class Plat Nomor : 72 nova_33's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Lampung|Tangerang
    Posts
    7,545

    Default

    Wah belum pernah denger cerita mistis Alas Roban, tapi kalo malem emang agak serem...
    Gelap...
    Tapi kalo siang bagus tuh viewnya...
    Forum Bismania Indonesia
    www.bismania.com - Gate Of Sumatera
    Kesadaran Kita, Keselamatan Semua. Marilah Kita Saling Menghargai, Dimualai Dari Diri Kita Sendiri

  6. #6
    AC Ekonomi Plat Nomor : 557 buslovers's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    purwakarta,madura
    Posts
    256

    Default

    setiap kali aku pulang ke wilayah timur yang paling aku takutkan emang wilayah alas roban ini...karena selain jalannya berkelok kelok dan sempit juga gelap...tapi walau begitu bus2 malam seperti tidak ada takutnya untuk menyalip truk2 besar yang jalannya lambat walaupun macet...
    TETAP DAMAI SELALU...

  7. #7
    VIP Plat Nomor : 525
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    The Spirit Of Java
    Posts
    569

    Default

    ane ada sedikit cerita nich..

    temen saya pernah nich waktu lewat alas roban beberapa taon yang lalu.. kalo ga salah 1996 / 1997, naik mobil kijang. tiba-tiba tengah malam waktu lewat di situ mobilnya mogok. bisa bayangin khan? trus sopirnya yang kebetulan bapak temen saya bilang jangan turun. mobilnya sebenarnya ga apa-apa cuma ada yang mau lewat. trus semenit berlalu nongol lah tengkorang lengkap tulang belulang berjalan menyeberang jalan. setelah lewat mesin mobilnya tiba-tiba hidup lagi sendiri...

    sedikit cerita nich..

  8. #8
    VIP Plat Nomor : 42 abeoct's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    537

    Default

    ngeri cuy,,
    tp mank alas roban tu tmpt yg seru klo buat ngeblong,,,
    ane setuju ma yudis...

  9. #9
    Executive Plat Nomor : 417 yobood's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Gunung Putri,Bogor
    Posts
    1,256

    Default

    betul Oom2x..
    tapi yg bisa dinikmatin sekarang tinggal ngeblong2 ny aj di track yg belokanny ada yg nyaris 180 derajat.

    Kalo malem sekarang udah rame...
    cuma pengamat jagad 6 roda 12 meter

  10. #10
    Beginner Plat Nomor : 682
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    8

    Default

    kayaknya emang bener penuh angker ya, waktu itu gw lewat sana krg lbh jam 1 an pas lewat sana g sama temen2 gw nyium bau anyir darah, jd ngeri, apalagi emang denger2 di alas roban emang banyak " penguasa2 " jalanan gitu...

Page 1 of 13 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •