www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 16
  1. #1
    Executive Plat Nomor : 3782 izam setia's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    tangerang-solo-wonogiri
    Posts
    1,035

    Default Pantai Nampu Wonogiri

    organized by,
    www.wisatabaru.com



    Pantai ini merupakan salah satu pantai di wonogri lumayan indah pemandangannya gak kalah sama pantai kuta bali loh,,

    sedikit info:
    Pantai Nampu salah satu obyek wisata diujung selatan kabupaten Wonogiri, selain Pantai Sembukan. Terletak di wilayah kecamatan Paranggupito, keindahan Pantai Nampu sangat mempesona. Banyaknya para pelancong lokal yang datang ke Pantai ini membuktikan semakin dikenalnya obyek wisata Pantai. Dengan membayar tanda masuk per orang Rp. 4.000,- anda bisa bebas berpetulang menyusuri pantai Nampu Nan elok ini.

    ni ada foto tapi ini bukan foto saya:



    ini foto buat ilustrasi
    sumber:
    http://blog.giritontro.com/2009/09/p...antai-nampu-1/
    Last edited by administrator; 03-08-2014 at 15:26.

  2. #2
    VIP Plat Nomor : 203 Pran-cis's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Cileungsi
    Posts
    729

    Default

    wah bagus om pemandangannya.........tapi bagaimana cara bisa sampai disana om..?
    misal kalau dari solo harus naik bis/kendaraan apa ?
    (021)-82480857 Just call, no SMS please
    Kirim Email kesini aja

  3. #3
    Executive Plat Nomor : 37 Bocah Talun's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kedoya-Jebres-Talun
    Posts
    1,758

    Default

    Saya yg udah lama tinggal d Wonogiri tp belum pernah maen k sana.... xixixi
    Twitter : @RendyTalun

  4. #4
    Executive Plat Nomor : 6681 mas boy's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    SAMPING RUMAH PAK RT 06/04
    Posts
    1,231

    Default

    Quote Originally Posted by Pran-cis View Post
    wah bagus om pemandangannya.........tapi bagaimana cara bisa sampai disana om..?
    misal kalau dari solo harus naik bis/kendaraan apa ?
    Naik dari solo tujuan Pracimantoro...Estu putro / serba mulya / raya dll...

    turun di terminal pracimantoro...

    sambung pake kendaraan isuzu ELF / suzuki carry, bilang aja mau ke pantai Nampu naik yang mana...pasti nanti diberitahu untuk tujuan ke pantai nampu...

    Geografi : Arah ke barat daya (wonosari) sekarang masih ada proyek jalur selatan jogja - Pacitan...saat ini lebar jalan hanya sekitar 5 meter...

    TKP : untuk kepantai ini, anda harus turun melalui anak tangga yg hanya muat 1 orang...jadi ya mesti hati-hati....

    ombak besar, hati-hati arus bawah laut sangat kuat....INI SAMUDRA BRO, bukan laut...(saya rekomendasi jangan berenang) selusur pantai aja, jika mau basah-basahan lebih baik dipinggir menunggu ombak yang datang...!!!

    pemandangan sangat indah dijamin !!!, karena anda akan menikmati biru laut yang lepas, serta hijau pegunungan yang belum banyak bangunan...masih alami banget !!!!

    Menuju tempat ini anda akan melewati 4 bendungan

    1. gajah mungkur : Bendungan ini dari lahir dari bedhol desa, dimana ditengah waduk ini dulunya (sebelum jadi waduk) pernah menjadi route gerilya Panglima Besar Jendral Soedirman, ini adalah waduk terbesar di P. Jawa yang diikuti oleh waduk jatiluhur (jabar), dimana waduk ini sudah menjadi PLTA....
    2. parang joho : Terbentuk alami yang ujungnya (bagian Timur Disumbat)
    3. song putri : Dibuat dan digali oleh manusia / penduduk sekitar
    4. mbaran : Dibuat dan digali oleh manusia / penduduk sekitar

    dan juga 3 Goa :

    1. parang joho : (Masih alami) (awas kalajengking hitam) Scorpion, ular, monyet
    2. Song Putri : ( kedalaman hanya sekitar 10 meter) goa ini kebanyakan untuk penganut kejawen (didalamnya banyak sesajen)

    Untuk kedua goa diatas dikisahkan pada zaman dulu (katanya) ada seorang yang bisa menembus dari goa song putri ke goa parang joho, tapi kalo dilihat mata telanjang goa song putri hanya ada 1 kamar, tapi kata paranormal goa ini punya 12 kamar yang salah satunya dapat menembus goa Parangjoho, dan nama orang yang pernah menembus 2 goa tersebut adalah KALAK WANGI...yang kini dimakamkan di daerah plumbon...alkisah bila ada burung yang terbang dan melewati makam tersebut akan jatuh dan mati....dan di tengah pusaran KALAK WANGI ada pohon sirsak yang sudah sangat lama tapi tak pernah berbuah...

    3. Putri kencono : Goa ini baru ditemukan pada tahun 1996 - 1998 dan digali oleh mapala sukoharjo - solo menemukan 6 ruang dalam goa dan saya 1999 (waktu itu masih jadi ketua mapala EKSTEMP 49 Mahasiswa Muhammadiyah JKT) juga sempat mengekplorasi ruang berikutnya (yang ke7 & 8), Goa ini ditemukan tak sengaja oleh pengembala separuh baya, didalamnya banyak sekali stalagtit / stalagmit...mengagumkan...air masih menetes dari stalagtit... ditengah goa tersebut, terdapat kolam...yang pastinya sangat sejuk dan menyegarkan...Goa ini disangkutkan kisahnya dengan nyi roro kidul....pada saat menulis ini saya merinding....sumpah...cukup dah, gua merinding ni
    Last edited by mas boy; 09-14-2010 at 01:23.

  5. #5
    Executive Plat Nomor : 3782 izam setia's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    tangerang-solo-wonogiri
    Posts
    1,035

    Default

    Quote Originally Posted by mas boy View Post
    Naik dari solo tujuan Pracimantoro...Estu putro / serba mulya / raya dll...

    turun di terminal pracimantoro...

    sambung pake kendaraan isuzu ELF / suzuki carry, bilang aja mau ke pantai Nampu naik yang mana...pasti nanti diberitahu untuk tujuan ke pantai nampu...

    Geografi : Arah ke barat daya (wonosari) sekarang masih ada proyek jalur selatan jogja - Pacitan...saat ini lebar jalan hanya sekitar 5 meter...

    TKP : untuk kepantai ini, anda harus turun melalui anak tangga yg hanya muat 1 orang...jadi ya mesti hati-hati....

    ombak besar, hati-hati arus bawah laut sangat kuat....INI SAMUDRA BRO, bukan laut...(saya rekomendasi jangan berenang) selusur pantai aja, jika mau basah-basahan lebih baik dipinggir menunggu ombak yang datang...!!!

    pemandangan sangat indah dijamin !!!, karena anda akan menikmati biru laut yang lepas, serta hijau pegunungan yang belum banyak bangunan...masih alami banget !!!!

    Menuju tempat ini anda akan melewati 4 bendungan

    1. gajah mungkur : Bendungan ini dari lahir dari bedhol desa, dimana ditengah waduk ini dulunya (sebelum jadi waduk) pernah menjadi route gerilya Panglima Besar Jendral Soedirman, ini adalah waduk terbesar di P. Jawa yang diikuti oleh waduk jatiluhur (jabar), dimana waduk ini sudah menjadi PLTA....
    2. parang joho : Terbentuk alami yang ujungnya (bagian Timur Disumbat)
    3. song putri : Dibuat dan digali oleh manusia / penduduk sekitar
    4. mbaran : Dibuat dan digali oleh manusia / penduduk sekitar

    dan juga 3 Goa :

    1. parang joho : (Masih alami) (awas kalajengking hitam) Scorpion, ular, monyet
    2. Song Putri : ( kedalaman hanya sekitar 10 meter) goa ini kebanyakan untuk penganut kejawen (didalamnya banyak sesajen)

    Untuk kedua goa diatas dikisahkan pada zaman dulu (katanya) ada seorang yang bisa menembus dari goa song putri ke goa parang joho, tapi kalo dilihat mata telanjang goa song putri hanya ada 1 kamar, tapi kata paranormal goa ini punya 12 kamar yang salah satunya dapat menembus goa Parangjoho, dan nama orang yang pernah menembus 2 goa tersebut adalah KALAK WANGI...yang kini dimakamkan di daerah plumbon...alkisah bila ada burung yang terbang dan melewati makam tersebut akan jatuh dan mati....dan di tengah pusaran KALAK WANGI ada pohon sirsak yang sudah sangat lama tapi tak pernah berbuah...

    3. Putri kencono : Goa ini baru ditemukan pada tahun 1996 - 1998 dan digali oleh mapala sukoharjo - solo menemukan 6 ruang dalam goa dan saya 1999 (waktu itu masih jadi ketua mapala EKSTEMP 49 Mahasiswa Muhammadiyah JKT) juga sempat mengekplorasi ruang berikutnya (yang ke7 & 8), Goa ini ditemukan tak sengaja oleh pengembala separuh baya, didalamnya banyak sekali stalagtit / stalagmit...mengagumkan...air masih menetes dari stalagtit... ditengah goa tersebut, terdapat kolam...yang pastinya sangat sejuk dan menyegarkan...Goa ini disangkutkan kisahnya dengan nyi roro kidul....pada saat menulis ini saya merinding....sumpah...cukup dah, gua merinding ni

    wah thanks om mas boy nais inpoh,,,

    terakhir kali saya ke pantai nampu waktu kelas 6 SD diajak sama pakde pemandangannya indah banget terus ke pantai sembukan juga gak kalah indah tuh pantainya,,

  6. #6
    VIP Plat Nomor : 203 Pran-cis's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Cileungsi
    Posts
    729

    Default

    @ Boy...: Thank's om atas infonya.....
    (021)-82480857 Just call, no SMS please
    Kirim Email kesini aja

  7. #7
    Bus Bumel Plat Nomor : 1845
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    243

    Default

    selatan daerah kering tapi objek wisata nya bagus2

  8. #8
    Beginner Plat Nomor : 592 ekohadiyuwono's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    nomad
    Posts
    30

    Default

    nice... ini pantai terfavorit versi saya :)
    ekohadiyuwono@yahoo.com

  9. #9
    Beginner Plat Nomor : 592 ekohadiyuwono's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    nomad
    Posts
    30

    Default

    it's a beatiful beach.... :)
    ekohadiyuwono@yahoo.com

  10. #10
    Patas AC Plat Nomor : 9009 dimasss's Avatar
    Join Date
    Oct 2010
    Location
    ciledug,tangerang-wonogiri
    Posts
    373

    Default

    ga terlalu jauh dari kampung ane di manyaran
    kapan2 member yg kampung nya di wonogiri kopdar di pantai nampu boleh tuh hhe

Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •