www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Results 1 to 5 of 5
  1. #1
    Executive Plat Nomor : 78
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Printworld - Semarang
    Posts
    3,656

    Default Dua Kecelakaan Terjadi di Ruas Tol Semarang

    Dua Kecelakaan Terjadi di Ruas Tol



    Semarang, CyberNews. Kurang dari dua jam terjadi dua kecelakaan di ruas jalan tol Semarang, Selasa (20/7). Peristiwa pertama menimpa truk H-1316-ZA yang mengangkut kayu glondongan sekitar pukul 08.00 WIB di tol Jatingaleh km 5 + 300.

    Truk yang membawa muatan tersebut dalam perjalanan dari Jepara menuju Kaliwungu, Kendal terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar tujuh meter.

    Seluruh muatan berserakan dan kaca depan truk pecah. Sopir truk bernama Fatkhur Rozak (27) dan kernet bernama Solikhun (23) keduanya warga Bangsri Jepara mengalami luka ringan. Fathur Rozak mengaku tidak ada kerusakan pada truk yang dibawanya. Namun, saat melaju di turunan, tiba-tiba roda kiri belakang kempes dan oleng ke kiri sehingga menabrak pembatas jalan dan truk terguling masuk ke jurang.

    Mengetahui truk tidak bisa dikendalikan, dia berusaha mengurangi lajur kendaraan dan berusaha menepikan truk. Namun, porsneling serta rem tidak berfungsi. Saat truk melaju di tepi jalan tol ia tidak mampu mengendalikan kemudi sehingga truk terperosok ke jurang. Petugas dari PT Jasa Marga Tbk Cabang Semarang berusaha mengevakuasi truk dari dasar jurang dengan menggunakan mobil derek.

    Sementara sekitar pukul 09.30 WIB kembali terjadi kecelakaan di ruas tol Jatingaleh atau seksi B tepatnya km 10 + 400 sekitar 1 km dari Gerbang Tol Tembalang ke arah barat.

    Sebuah bus AKDP Mulyo Indah AD-1615-BA yang membawa tujuh penumpang terperosok di gorong-gorong setelah menabrak truk pasir di depannya yang tidak diketahui identitasnya. Hal itu terjadi karena setelah tertabrak dari belakang, sopir truk langsung melarikan diri.

    Yudho Wibowo (40) sopir bus dan Suwarno (37) kernet bus serta dua penumpang lain yakni Ulia Nuryayah warga Demak dan Sri Suhartini warga Salatiga harus dilarikan ke RS St Eliabeth untuk mendapatkan perawatan. Penumpang yang selamat langsung dialihkan ke bus lainnya. Karena tabrakan itu, bus rusak parah pada bagian depan.

    Menurut kondektur bus, Sujiono (40), peristiwa berawal ketika truk yang membawa muatan pasir dan ada di depannya berjalan di lajur kiri hendak mendahului truk lainnya. Ketika itu bus Mulyo Indah yang hendak ke Terminal Terboyo berada di lajur kanan.

    "Tiba-tiba saya melihat truk pasir mengambil jalur kanan tanpa memberi tanda. Karena jarak sudah dekat, bus menabrak bagian belakang truk pasir dan terus mendorong truk itu hingga 50 meter," katanya.

    ( Rosyid Ridho /CN13 )


    sumber

  2. #2
    Executive Plat Nomor : 658 Bocah_Bus(BB)'s Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jepara dan Jember
    Posts
    1,459

    Default

    Wah dari jepara tuh...
    kecelakaan trs ni..perlu lebih waspada...
    Wedang Cor Signature Class | Welcome to Jember

  3. #3
    Bus Bumel Plat Nomor : 6836
    Join Date
    May 2010
    Location
    klaten
    Posts
    136

    Default

    kayanya sistem perlu di benahi karena banyak truk yang muatannya overload yang bisa mengakibatkan malfunction pada sistem kerja kendaraan seperti rem karena tidak mampu menahan laju dgn beban yang berlebihan.

  4. #4
    VIP Plat Nomor : 69 aDy CaRzo's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Di atas motor no. 26
    Posts
    597

    Default

    Quote Originally Posted by tholey81 View Post
    kayanya sistem perlu di benahi karena banyak truk yang muatannya overload yang bisa mengakibatkan malfunction pada sistem kerja kendaraan seperti rem karena tidak mampu menahan laju dgn beban yang berlebihan.
    Nah ini dia om, di Kita nyang beginian masih susah. Harus dari hati nurani setiap individunya sendiri kayaknya
    my bus my style

  5. #5
    EvoTech Plat Nomor : 2 EvoTech's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    8,384

    Default




    Wuih... VOLVO..!!!!


    truknya Volvo..

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •