www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 4 of 6 FirstFirst ... 23456 LastLast
Results 31 to 40 of 52
  1. #31
    VIP Plat Nomor : 1269 radosinaga's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    malang - bandung - medan
    Posts
    853

    Default

    sumatraan tuh bnyak juga..
    contohnya ALS..
    karoserinya banyak yg campur campur..
    CMIIW

  2. #32
    Beginner Plat Nomor : 8604
    Join Date
    Sep 2010
    Posts
    5

    Default

    Quote Originally Posted by frontliner View Post
    kalo turbo itu sama g sih kayak NOS?
    bisa sesekali di pake atau kalo mau ngebut aja baru d pake,,
    maaf soalnya kurang paham,,:piece:
    Sekadar menambahkan...
    NOS = Nitrous Oxide System >> menambahkan (menginjeksikan) Nitrous Oxide langsung ke dalam ruang bakar, hasilnya? RPM langsung naik seketika...

    Turbo >> memanfaatkan aliran gas buang dari mesin untuk memutar turbin A, turbin A ini terhubung dengan turbin B yang berfungsi menghisap udara dan memampatkan (dipadatkan) untuk diteruskan ke karburator/injeksi, hasilnya? Tenaga mesin meningkat tapi setelah RPM tertentu (tidak spontan), makanya ada gejala "turbo lag" yaitu gejala dimana turbo belum berputar (jadinya mesin lelet) CMIIW


  3. #33
    Beginner Plat Nomor : 8515
    Join Date
    Aug 2010
    Posts
    4

    Default

    wow.. baru tahu kalo Bis bisa ada yg modifikasi segitunya.. ampe swap engine dan pasang turbo.

    oh ya.. salam saya newbie disini bakalan banyak tanya2 buat Tugas Akhir.. hihi

  4. #34
    VIP Plat Nomor : 203 Pran-cis's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Cileungsi
    Posts
    729

    Default

    Salut buat para montir-montir bis indonesia......
    (021)-82480857 Just call, no SMS please
    Kirim Email kesini aja

  5. #35
    Patas AC Plat Nomor : 7009
    Join Date
    May 2010
    Location
    Kemiling, Bandar Lampung-Purbalingga_Jateng
    Posts
    318

    Default

    Quote Originally Posted by Pran-cis View Post
    Salut buat para montir-montir bis indonesia......
    indonesia gitu loh... mana mau percaya 100% sama jepang dan eropa. ilmu montir indonesia tuh 1001 x ilmu jepang... contoh kecil, motor baru dateng dari dealer besoknya dah nongkrong di bengkel buat bore-up... wkwkwk...
    tapi bikin mesin sndiri kok pada gak mau ya.... hahaha...

  6. #36
    Patas AC Plat Nomor : 7009
    Join Date
    May 2010
    Location
    Kemiling, Bandar Lampung-Purbalingga_Jateng
    Posts
    318

    Default

    bis-bis bumel purwokerto-wonosobo rata2 dah korekan...

  7. #37
    Patas AC Plat Nomor : 1734
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    TANGERANG , indonesia
    Posts
    422

    Default

    Laju Prima Old Travego yang sekarang di Pakai Ngeline Sumatera an.. Dulu waktu Langganan LP sebelum vakum melayani Trayek Tng - Jkt - Pnorogo..
    OH 1521 pada tahun itu merupakan OH terbaru dari Mercy.. selang pemakaian 2 bulan.. langsung di Oprek mesinnya...
    FB : Azhie Furnindo
    ANDA SOPAN ????? SAYA CURIGA .... !!!!

  8. #38
    VIP Plat Nomor : 6841 de van boemel's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Surga Dunia
    Posts
    792

    Talking

    hmmm...
    kalo Bejeu yang 1518, ama 1521 nya udah pada di Korek deh..
    bahkan yang 1525 seri mesin terbaru pun udah di korek..
    apa kurang kenceng yah??
    he.he.he...

  9. #39
    Bus Chassis Plat Nomor : 6028
    Join Date
    Apr 2010
    Posts
    40

    Default

    ini nih yg bikin gw suka ama bis indo..... gimana caranya dg mesin yg ada dibikin kenceng...
    o...iya kalo ampe engineswap, surat2nya udah harus diganti ya...?

  10. #40
    Patas AC Plat Nomor : 11423
    Join Date
    Jan 2011
    Posts
    414

    Default

    BELA UTAMA dan LAJU PRIMA ... untuk BELA UTAMA silahkan coba BU 12 H dengan mesin MB OH 1521 INTERCOOLER tapi larinya maknyuuusssss ...

Page 4 of 6 FirstFirst ... 23456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •