www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 9 of 10 FirstFirst ... 78910 LastLast
Results 81 to 90 of 99
  1. #81
    teguhbr77
    Guest

    Default

    Quote Originally Posted by Purwantoners View Post
    PPD 43 @ Terminal Cililitan...!!!

    jaman dulu, di semarang juga ada
    tapi baru merhatiin sekarang
    ada yang blakangnya begini
    ada yang rata ....

  2. #82
    VIP Plat Nomor : 7755 nucleus33's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Di Timur Jakarta
    Posts
    836

    Default

    Quote Originally Posted by teguhbr77 View Post
    jaman dulu, di semarang juga ada
    tapi baru merhatiin sekarang
    ada yang blakangnya begini
    ada yang rata ....
    yg belakangnya rata sepertinya mesin depan, dan yg ky gambar diatas itu mesin belakang, coz itu mungkin bwt ruang mesin, CMIIW

  3. #83
    Beginner Plat Nomor : 10340
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    2

    Default Bus Tingkat Jumbo

    Quote Originally Posted by Purwantoners View Post
    Baru tau kalo Jakarta pernah punya bus tingkat 3 axle(tronton) kaya gini,Type Volvo Ailsa B55 Jumbo,yg pernah Aku denger bis ini cuma beroperasi sekitar 2 tahunan,karena susahnya onderdil,mohon kalo yg tau sejarahnya di share ya...!!!

    Kaget, seneng plus bahagia bener saya bisa lihat foto bus tingkat ini lagi Om Purwantoners (sudah sering browsing2 belum pernah dapet gambarnya)
    dari sekian banyak bus tingkat yang pernah ada di Indonesia, jenis yang 3 axle ini cuma satu-satunya. Bapak saya pernah jadi kondektur bus ini kira-kira tahun 80an sampai 90an (lupa persisnya).

    3 Axle, 8 Ban, kalo belok as yang paling belakang ikut miring juga utuk menyingkat radius putar, karena bis ini panjang banget.

    kalo bus tingkat lain sesama awak bus PPD nyebut dengan nomor body yaitu antara 62xx sampai dengan 6235 tapi Bus ini dengan disebut JUMBO, walaupun nomor bodynya sebenarnya 7001.
    Bus ini terakhir kali dipake untuk trayek 46A Jurusan Cililitan - Kalideres, sebelumnya dipake ganti2 trayek antara 70 jurusan Blok M - Kota dan 46A tadi.

    Bus yang banyak bawa kenangan, selain memang dia sumber penghasilan Bapak untuk menghidupi kami sekeluarga (Jaman susah broow...) juga memang saya sering ikut bapak "narik" bis ini kalo saya lagi libur, saat itu jamannya saya masih SD dan SMP. berangkat jam 3 pagi keluar pool jam 4, trus aplusan jam 1an siang. Setoran Rp 70 ribuan, solar ditanggung pool. Bapak paling bawa pulang uang satu hari Rp. 10rb, kalo supirnya (namanya Pak Bangun) jatahnya banyakan, sekitar Rp. 15 rb

    terakhir Bapak bilang, Jumbo dikirim ke Narogong untuk diperbaiki, hanya karena gak bisa mundur, sampai denger kabar lagi kalo Jumbo udah di scrap, dikiloin.

    masa lalu, jaman susah... tapi kalo dikenang indah juga ya....
    alhamdulillah anaknya Bapak sekarang udah gak perlu gelantungan di Bis sambil teriak2 Grogol!!! Kalideres!!!!
    cukup mengenang masa lalu, masa2 hidup dengan bis lewat Bismania.com
    Thanks JUMBO!!!!!!!
    Thanks Om Purwantoners...... (Ijin sedot ya... mau tak cetak ulang, tak bingkai, taruh di ruangan di kantor buat kenang2an)

  4. #84
    Patas AC Plat Nomor : 302
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    577

    Default

    Quote Originally Posted by setiawanbay View Post
    Kaget, seneng plus bahagia bener saya bisa lihat foto bus tingkat ini lagi Om Purwantoners (sudah sering browsing2 belum pernah dapet gambarnya)
    dari sekian banyak bus tingkat yang pernah ada di Indonesia, jenis yang 3 axle ini cuma satu-satunya. Bapak saya pernah jadi kondektur bus ini kira-kira tahun 80an sampai 90an (lupa persisnya).

    3 Axle, 8 Ban, kalo belok as yang paling belakang ikut miring juga utuk menyingkat radius putar, karena bis ini panjang banget.

    kalo bus tingkat lain sesama awak bus PPD nyebut dengan nomor body yaitu antara 62xx sampai dengan 6235 tapi Bus ini dengan disebut JUMBO, walaupun nomor bodynya sebenarnya 7001.
    Bus ini terakhir kali dipake untuk trayek 46A Jurusan Cililitan - Kalideres, sebelumnya dipake ganti2 trayek antara 70 jurusan Blok M - Kota dan 46A tadi.

    Bus yang banyak bawa kenangan, selain memang dia sumber penghasilan Bapak untuk menghidupi kami sekeluarga (Jaman susah broow...) juga memang saya sering ikut bapak "narik" bis ini kalo saya lagi libur, saat itu jamannya saya masih SD dan SMP. berangkat jam 3 pagi keluar pool jam 4, trus aplusan jam 1an siang. Setoran Rp 70 ribuan, solar ditanggung pool. Bapak paling bawa pulang uang satu hari Rp. 10rb, kalo supirnya (namanya Pak Bangun) jatahnya banyakan, sekitar Rp. 15 rb

    terakhir Bapak bilang, Jumbo dikirim ke Narogong untuk diperbaiki, hanya karena gak bisa mundur, sampai denger kabar lagi kalo Jumbo udah di scrap, dikiloin.

    masa lalu, jaman susah... tapi kalo dikenang indah juga ya....
    alhamdulillah anaknya Bapak sekarang udah gak perlu gelantungan di Bis sambil teriak2 Grogol!!! Kalideres!!!!
    cukup mengenang masa lalu, masa2 hidup dengan bis lewat Bismania.com
    Thanks JUMBO!!!!!!!
    Thanks Om Purwantoners...... (Ijin sedot ya... mau tak cetak ulang, tak bingkai, taruh di ruangan di kantor buat kenang2an)
    Silahkan aja,ini Aku juga dapet dari orang,thanx juga nih udah mau berbagi ceritanya...!!!

  5. #85
    Beginner Plat Nomor : 16259
    Join Date
    Jul 2011
    Posts
    2

    Default

    terakhir naik bus tingkat waktu jaman masih muda (masih kuliah di solo) .. sekitar tahun 1999 - 2003 an kalau gak salah. kurang tau masih ada atau tidak bisnya

  6. #86
    P9_Pondokgede
    Guest

    Default

    Quote Originally Posted by Ivagara View Post
    Tj.Priuk-Cililitan (kalo gak salah) nih. Ceper,jd naik gak perlu tinggi ngangkat kaki. Gak tahan copetnya..

    krn pendek klo Prumpung banjir lsg kerepotan ya hahahaha

  7. #87
    VIP Plat Nomor : 5050
    Join Date
    Mar 2010
    Posts
    658

    Default

    Quote Originally Posted by jakarta View Post
    terakhir naik bus tingkat waktu jaman masih muda (masih kuliah di solo) .. sekitar tahun 1999 - 2003 an kalau gak salah. kurang tau masih ada atau tidak bisnya
    yang lama dah ngga ada om, sekrang dah ganti yang warna merah menyala, model phoenix karoseri tri sakti

  8. #88
    Executive Plat Nomor : 109 bayu288's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    di hatimu
    Posts
    1,033

    Default

    Pernah naik bis tingkat dari halte jalan Pramuka nyampe blok M sekitar taun 97an...agak ngeri juga pas naik dilantai dua cos waktu itu dibus terdengar suara "ngik ngik"...takutnya kalo ambruk...wekekekekek... :D

    Experience is The Best Teacher

  9. #89
    Bus Bumel Plat Nomor : 12618
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    cibinong
    Posts
    119

    Red face

    Quote Originally Posted by Purwantoners View Post
    Nasibnya Kemudian...!!!



    gambar ini diambil di pul ppd cililtan cawang yg sekarang digunakan sebagai pul busway koridor IX diguakan oleh BMP

  10. #90
    VIP Plat Nomor : 6634 cc203xx's Avatar
    Join Date
    May 2010
    Location
    Rel,Stasiun dan Jalan Raya...
    Posts
    619

    Default

    baru tau juga kalo PPD pernah punya bis tingkat jumbo 3 axle.....:)

Page 9 of 10 FirstFirst ... 78910 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •