www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 15 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 144
  1. #1
    VIP Plat Nomor : 27 finandhita's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Dago - Supratman PP
    Posts
    511

    Default Terminal Leuwipanjang - Bandung

    Terminal Leuwipanjang adalah salah satu terminal yang terdapat di Kota Bandung. Terminal ini melayani trayek AKDP ke wilayah Jabodetabek, Merak, Serang, Indramayu, Sukabumi, dan Cianjur.

    Terdapat juga bis yang melayani trayek ke wilayah yang masih berada di seputaran Bandung, meliputi Cililin, Batujajar, dan Ciwidey,, serta bis DAMRI yang melayani trayek ke Terminal Cicaheum, Ledeng, dan Dago.

    Sebetulnya Terminal Leuwipanjang juga melayani trayek AKAP ke Pulau Sumatera.. namun entah bagaimana awal ceritanya.. yang ada sekarang hanyalah loket agennya saja.. sedangkan bisnya sendiri standby di sepanjang jalan Soekarno-Hatta.. di depan agen masing2.

    Silahkan bagi yang punya info tambahan, foto,, monggo dishare disini..

  2. #2
    Beginner Plat Nomor : 665 adit tp's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    aduh ktmu bhs Sunda lagi, Gara-gara suatu hal sekarang terlempar di Rancaekek, Bandung Timur
    Posts
    27

    Default

    kbtulan bbrp wktu yg lalu naek angkot ijo, sma sopirnya d blokin situ jd bsa liat2 dlemnya sbntar. ktanya sh dlu emnk rme bus sumateraan tp krena daerah situ udah tmbah lngganan mcet jdnya tgal agen2 doank. aplgi klo pas weekend ato lburan tgl merah... bujubune macetnya minta ampun....
    ===========================
    ADITYA TEGUH PRABOWO
    Fesbuk : ditz_rbg_pns@yahoo.co.id
    TembalanX, SemaranX
    Call Center = +6281329310441

    merindukan bis menjadi transportasi nomor 1


    Bis nggak ada matinya.......

  3. #3
    VIP Plat Nomor : 1480 yogha kencono's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Bandung- Ciledug
    Posts
    657

    Default

    Bandung Jkt Liners Tengerang Sukabumi Bogor Dan Sekitarnya
    Last edited by yogha kencono; 02-06-2010 at 18:25.

  4. #4
    Patas AC Plat Nomor : 2078 masiwan's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Bandung (Cileunyi-Cicaheum-Dago. PP)
    Posts
    391

    Default

    Om Finandihita mungkin lupa ya dengan gambar ini. Photo terminal Luewi Panjang, Bandung.

    Saya ambil di Laksana/Nucleus3

  5. #5
    VIP Plat Nomor : 1480 yogha kencono's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Bandung- Ciledug
    Posts
    657

    Default

    om tau Laju Prima yang Merak-Bandung kalo dari lw.panjang jam brp yah?
    saya PENGEMUDI ... bukan SOPIR !!!

  6. #6
    VIP Plat Nomor : 371 onay's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Depok
    Posts
    712

    Default

    Quote Originally Posted by finandhita View Post
    Terminal Leuwipanjang adalah salah satu terminal yang terdapat di Kota Bandung. Terminal ini melayani trayek AKDP ke wilayah Jabodetabek, Merak, Serang, Indramayu, Sukabumi, dan Cianjur.

    Terdapat juga bis yang melayani trayek ke wilayah yang masih berada di seputaran Bandung, meliputi Cililin, Batujajar, dan Ciwidey,, serta bis DAMRI yang melayani trayek ke Terminal Cicaheum, Ledeng, dan Dago.

    Sebetulnya Terminal Leuwipanjang juga melayani trayek AKAP ke Pulau Sumatera.. namun entah bagaimana awal ceritanya.. yang ada sekarang hanyalah loket agennya saja.. sedangkan bisnya sendiri standby di sepanjang jalan Soekarno-Hatta.. di depan agen masing2.

    Silahkan bagi yang punya info tambahan, foto,, monggo dishare disini..

    Masalahnya dari dulu bis-bis Sumatera identik dengan Jl Soekarno-Hatta. Sedangkan Agen-agen Bis-Bis arah timur kebanyakan ada di Kebon Kawung.Jadi Terminal Leuwipanjang ini dibangun kesannya hanya untuk mendekat diri dengan tempat pemberangkatan bis-bis sumatera. Faktanya dari dulu kayaknya belum pernah ada Lintasan Khusus Bis-Bis Sumatera di Terminal Bis ini. Padahal Ruang tunggu Bis ini termasuk lebih bagus daripada Terminal Cicaheum karena kita bisa langsung menatap wajah cantik dan sumringah, sementara di Cicaheum cuma bokong yang kadang masih kayak cumi-cumi.
    Margo Street, North Of Buitenzorg

  7. #7
    VIP Plat Nomor : 1480 yogha kencono's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Bandung- Ciledug
    Posts
    657

    Default

    Leuwi Panjang Sore Hari terlihat Bokong bokong Lelah xixixixi

    saya PENGEMUDI ... bukan SOPIR !!!

  8. #8
    Bus Bumel Plat Nomor : 3349 ade.setiadi@gmail.com's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    110

    Talking Apa kabarnya neh Leuwi Panjang...

    Setelah agak lama gak pernah hilir-mudik ke bdg, dah lama gak lihat kondisi terminal satu ini...

    Bus pemberangkatan yang lama di jalur BDG-RAMBUTAN, caloo yang ndeseek penumpang pilih mobilnya???waduuhhh...pusing, satu penumpang di kerubutin banyak calooo-calooo...

    Bus yang keluar kayaknya hampir sejam sekali, antrian bus yang masuk panjang banget...kadang berpikir, yang bus antri di belakang kapan berangkatnya???apakah ngetem sampai 2 hari ada???

    infonya donks bro???calo-calo sudah aman terkendali belum....

  9. #9
    Patas AC Plat Nomor : 95 FdL's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    409

    Default

    betul..bis2 yg ngantri di jalur Kp. Rambutan & Pl. Gadung emang lama banget ngetemnya,,bsa hampir 2 jam br brangkat,,yg ngantri di belakangnya jg bsa ampe 2 hari br bsa brangkat.
    Beda dgn jalur2 lain yg berangkatnya 'diusir' sama petugas dishub,,di jalur Kp. Rambutan dikasih kelonggaran lebih untuk ngetem,,maklum penumpangnya jg seret kalah bersaing ama travel..

    Klo yg jalurnya rapet pemberangkatannya yaitu jalur ke Merak sm Sukabumi,,bahkan kadang2 ampe gda bus yg standby ampe penumpang pd nungguin di depan jalurnya...
    BUJANG LAPUK
    Bohemical Common People

    Bandung
    0856 7188458

  10. #10
    VIP Plat Nomor : 1480 yogha kencono's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Bandung- Ciledug
    Posts
    657

    Default

    Quote Originally Posted by ade.setiadi@gmail.com View Post
    Setelah agak lama gak pernah hilir-mudik ke bdg, dah lama gak lihat kondisi terminal satu ini...

    Bus pemberangkatan yang lama di jalur BDG-RAMBUTAN, caloo yang ndeseek penumpang pilih mobilnya???waduuhhh...pusing, satu penumpang di kerubutin banyak calooo-calooo...

    Bus yang keluar kayaknya hampir sejam sekali, antrian bus yang masuk panjang banget...kadang berpikir, yang bus antri di belakang kapan berangkatnya???apakah ngetem sampai 2 hari ada???

    infonya donks bro???calo-calo sudah aman terkendali belum....
    kalo calo-calonya sih lumayan udah gak ada om tapi crew bis AKAP yang suka nawarin kadang suka lebay alias berlebihan tapi selama kita pede mau naik apa it's okay:D
    saya PENGEMUDI ... bukan SOPIR !!!

Page 1 of 15 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •