www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 8 of 21 FirstFirst ... 67891018 ... LastLast
Results 71 to 80 of 204
  1. #71
    AC Ekonomi Plat Nomor : 1729 najech's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Bumi Ronggolawe
    Posts
    293

    Smile

    Masuk ... Masuk ... Masuk ...........
    bung Arale .....Penjelasane dowo tapi masuk akal ......
    BUMI RONGGOLAWE
    najech@yahoo.com
    081332218318

  2. #72
    Patas AC Plat Nomor : 193 arale's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Menetap di Malang
    Posts
    383

    Default

    Quote Originally Posted by najech View Post
    Masuk ... Masuk ... Masuk ...........
    bung Arale .....Penjelasane dowo tapi masuk akal ......
    Hehe thanks, bro..
    Ya ini sedikit curahan hati dari saya..
    ^_^
    Trayek : Malang - Bandung PP :)
    E-mail & YM : stud_win@yahoo.com
    http://aswinsuharsono.wordpress.com

  3. #73
    Executive Plat Nomor : 583 mira_lover's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    733' LS dan 12228' BT
    Posts
    1,411

    Default

    Quote Originally Posted by najech View Post
    Masuk ... Masuk ... Masuk ...........
    bung Arale .....Penjelasane dowo tapi masuk akal ......
    Masuk akal emang iya, tapi dari hasil statistik(panganan opo iku?) di lapangan, pendapatan per hari bis ATB dengan bis non ATB udah beda jauh. Kondektur MIRA yang tiap hari oper bis akan kehilangan pendapatan secara drastis apabila kebagian tugas di bis non ATB. Penumpang emang gak milih kecuali klo tau jam lewatnya bis yang diinginkan, tapi klo tau banyak bis yang bagusberedar di jalanan, kemungkinan penumpang akan sedikit rela untuk menunggu bis yang diinginkan lewat.
    Last edited by mira_lover; 02-13-2010 at 14:35.

  4. #74
    Executive Plat Nomor : 583 mira_lover's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    733' LS dan 12228' BT
    Posts
    1,411

    Default

    Quote Originally Posted by najech View Post
    Masuk ... Masuk ... Masuk ...........
    bung Arale .....Penjelasane dowo tapi masuk akal ......
    Jumlah MIRA ATB yang udah jalan sekarang sekitar 65 buah, klo dirata2 dalam 24 jam bis ATB ini lewat tiap 22 menit. Jadi bukan hal yang mustahil klo penumpang masih mau menunggu bis. Apalagi bis2 yang ATB bukan hanya MIRA aja, masih ada Restu, Aneka Jaya, Jaya kuning, SK, Akas dll. Jadi penumpang bakal lebih dimanjakan lagi karena semakin besarnya peluang mendapatkan bis2 ATB ataupun mendapatkan bis yang mereka sukai..
    :D:D:D
    Last edited by mira_lover; 02-13-2010 at 14:45.

  5. #75
    Executive Plat Nomor : 1964 hafizpuzz's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    NgaYogyakarta Hadiningrat
    Posts
    1,019

    Default

    Quote Originally Posted by arale View Post
    Indikasinya begini, dari pengalaman saya, Di sepanjang Solo sampai Madiun, kebanyakan Mira & SK seperti sombong terhadap penumpang. (Kalau sepanjang Jogja-Solo memang sudah ada kesepakatan dengan bis-bis lokal). Kalau ada penumpang 1 atau 2 orang nyegat di pinggir jalan, sering diabaikan dan tidak diangkut. Kalau anda ingin melihat kencangnya Mira & SK, saya sarankan di sepanjang jalur ini, karena disini keduanya betul-betul kencang.

    Keadaan akan berubah drastis setelah memasuki terminal Madiun. Jarak 2 bis yang dempet sebelumnya akan perlahan melebar. Setelah Madiun, jangankan 2 penumpang, 1 penumpang saja akan diangkut. Saya sempat berpikir, apakah mereka sengaja hanya ingin bersaing dengan bumel Surabaya-Madiun? Mungkin saja, kan. Menurut saya Restu tidak akan mengeluarkan Pandanya kalau persaingan di jalur Surabaya-Madiun tidak seketat ini.
    betul..betul..betul..
    klo seinget saya juga begitu..
    waktu itu (pertengahan tahun 09) saya naik dari sby ke jogja pake SK kira2 jam 4.30 (waktu itu klo g salah lum ada ATB / "kulkas" :D . dari perjalanan panjang itu, rata2 penumpang penuh2nya dari sby madiun, dan madiun solo. hampir penuh semua bangku na, si kondektur selalu bilang "kanan tiga kiri dua"... berulang terus saat ada penumpang naik. tapi selepas tirtonadi, menuju jogja hanya ada beberapa penumpang, (hingga kenek bisa leyeh2 di belakang, dan kondektur ngobrol ma supir)...

  6. #76
    VIP Plat Nomor : 1480 yogha kencono's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Bandung- Ciledug
    Posts
    657

    Default

    SK memang Jet darat di susul dari blakang oleh Mira
    Last edited by yogha kencono; 02-13-2010 at 19:28.
    saya PENGEMUDI ... bukan SOPIR !!!

  7. #77
    Bus Chassis Plat Nomor : 1342
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    78

    Default

    Ah senangnya jadi penumpang Sby-Jogja. Ibarat Dian Sasto, semua juragan bis memuja, mencinta dan memanjakan. Aku padamu SK MiRa...

  8. #78
    AC Ekonomi Plat Nomor : 3107
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Ubung
    Posts
    242

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by elang View Post
    Om, mau tanya donk ATB itu singkatan dari apa ?
    Quote Originally Posted by Penumpang Bis View Post
    SK udah nge-line SBY-Madiun-Solo-Wonogiri; penumpangnya lumayan lah.....

    gimana kalo Mira nembus Wonogiri dari sisi lain.......SBY-Madiun-Ponorogo-Purwantoro-Wonogiri.......kayaknya peluang masih terbuka.....mengingat jalur Wonogiri Timur mempunyai penduduk padat......terus pada setelah jam 19-an bus lokal sudah pulang kandang.....belum lagi jalur Ponorogo-Purwantoro yg nglayani cuma mikrobus yg taripnya selangit.....bayangkan jarak sekitar 30 km mbayarnya 10 rb.......kalo bis Suroboyoan kan biasanya bisa nekan ongkos......hehehe (sekedar usulan ringan)
    setuju banget nih ama punya usul nya bos.....

  9. #79
    AC Ekonomi Plat Nomor : 2403 Nglaju Naik Bis's Avatar
    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jawa Tengah
    Posts
    187

    Default

    persaingan yang sehat..yang diuntungkan juga para konsumen..

  10. #80
    Executive Plat Nomor : 583 mira_lover's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    733' LS dan 12228' BT
    Posts
    1,411

    Default

    Waktu masih punya armada bumel dulu EKA pernah punya trayek jurusan SURABAYA-MADIUN-PONOROGO-PURWANTORO. Tapi gak bertahan lama karena keberadaanya diprotes oleh bis2 3/4 trayek PONOROGO-PURWANTORO. Jadi klo ada usulan untuk membuka trayek tersebut diatas maka hal itu akan sia2 karena hal itu sudah pernah dilakukan. Pun halnya dengan SK yang pernah buka trayek SURABAYA-JOGJA-WONOSARI. Gak bertahan lama karena alasan yang sama dengan EKA tadi.
    SK juga pernah melepas trayek SURABAYA-PONOROGO dan SURABAYA-PONOROGO-BADEGAN peninggalan PO Madju Mapan yang sebelumnya telah diakuisisi oleh SK, alasannya mungkin karena persaingan di jalur ini terlalu ketat untuk hasil yang tidak "sebesar" SURABAYA-JOGJA. Begitu juga dengan EKA-MIRA yang menjual armada dan trayek Ponorogoan PO ITA..
    Mungkin memang karakter keduanya yang lebih cocok untuk menggarap jalur SURABAYA-JOGJA. Meski sekarang SK juga mulai mengembangkan sayap ke Semarang..

Page 8 of 21 FirstFirst ... 67891018 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •