www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Page 1 of 21 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 204
  1. #1
    Bus Chassis Plat Nomor : 1342
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    78

    Thumbs up Persaingan Ketat Mira Vs Sumber Kencono

    Menurut sumber yang bisa dipercaya, PO Mira segera mengeluarkan 150 bis baru AC Tarip Biasa. Penambahan bis ini sepertinya untuk mengimbangi kekuatan PO Sumber Kencono yang sudah lama menjadi raja jalanan sepanjang Surabaya - Jogja.

    Bahkan, jam PO Mira yang sempat "Mati" dihidupkan kembali. Sumber Kencono dengan armadanya yang dulunya tampak gagah mulai kehilangan tajinya dengan hadirnya bis-bis baru milik PO Mira. Sopir-sopir sumber kencono pun banyak yang hengkang ke Mira. Salah satu sopir yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa di P.O. Sumber Kencono terlalu banyak klaim. Klaim yang dimaksud adalah kewajiban membayar sejumlah uang atas pelangggaran terhadap aturan yang berlaku. "Mungkin kalau ketahuan ngentut aja bisa di klaim, " katanya.

    Sumber Kencono sepertinya kebakaran jenggot. Tak berapa lama perusahaan tersebut mengeluarkan Sumber Kencono AC Tarip Biasa untuk mengimbangi kekuatan Mira. Sayangnya, desas-desus yang beredar AC nya menggunakan AC bekas dan lantai bisnya tidak menggunakan karpet seperti Mira. Sepertinya Sumber Kencono semakin kejepit. Nah, kita tunggu kelanjutannya....

  2. #2
    VIP Plat Nomor : 756 argha satya's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    1,810

    Default

    mungkin SK jago di bidang ekonomi'ny . dan MIRA di bidang ATB . yah sesuatu kan ada kelebihan dan kekurangan'ny . hehehe:D:D
    BOGOR KOTA BERIMAN .
    pengen touring . ada yg mau ngajakin ane touring? .

    Facebook : argha_316@yahoo.com
    email : argha_316@yahoo.com
    twitter : jadoet




    085693943637

  3. #3
    Beginner Plat Nomor : 287 Arie's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    12

    Default

    wahh,,,bnyk bgt tuh 150 armada ac,,,emang skrg mira punya berapa ATB???
    tp memang 2 operator ini dari segi armada menurut saya pnya plus minusny sndri2,,,,
    fakta bbrp pndpat org yang sering sya jumpai di lapangan :
    Sumber kencono : dgn karoserie Laksana larinya lbh stabil & anteng,,mesin nya pun jg rata2 enak (dr larinya maupun suara knalpotnya ),,jok yang lbh leluasa yg berbntuk lbh tinggi & nyaman shingga pnmpang lbih "betah" dduk maupun tidur,,kekhasan armada yang sngat trademark,,dan jg tarip murah+keramahan kru nya,,bbrapa keluhan rata2 cm pada bbrapa armada2 lama yg usianya sdh >5th.
    Mira :dgn armada ATB nya bnyak pnmpang di siang hari mmlih mnggunakan mira,,interior yg bs dbilang bagus untuk ukuran klas ekonomi,,tetapi dr jok nya bnyk org bilang terasa "ndeglek"...shga jadi cept capek,,,& kdang kondekturnya tdk percaya jika penumpangnya byr pake tarip KL tnpa mnnjukkan kartu nya...
    Purbaya Madhioen poenya......

  4. #4
    Bus Chassis Plat Nomor : 1342
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    78

    Talking

    Dulu saya sempat merasa enak naik sumber. Memang benar mesinnya stabil dan bodi yang ramping bikin bis leluasa untuk bergerak. Tapi setelah perusahaan membeli Hino Dong Feng- Hino yang dari China, SK menjadi kurang nyaman. Selain karena suspensinya yang kerasnya kayak batu, suaranya juga kayak kaleng krupuk. Tapi apapun yang terjadi antara Mira dan SK, saya melihat adanya sisi positif dari persaingan dua raksasa tersebut: mereka berpacu meningkatkan layanan dan performanya. Bukannya saling menjatuhkan satu sama lain dengan cara yang tidak fair.

  5. #5
    VIP Plat Nomor : 60
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Cibinong, Bogor
    Posts
    809

    Default

    SK ATB yg baru lagi di karoseri Laksana menggunakan model Nucleus 3 Mesin AK8.

  6. #6
    VIP Plat Nomor : 262 anggaraminded's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo Berseri -> Girlfriend: Asmirandah
    Posts
    626

    Default

    bener2 hot issues nih

    nyimak aja dulu :piece:






  7. #7
    Bus Chassis Plat Nomor : 650
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    91

    Default

    Quote Originally Posted by Indratno View Post
    Menurut sumber yang bisa dipercaya, PO Mira segera mengeluarkan 150 bis baru AC Tarip Biasa. Penambahan bis ini sepertinya untuk mengimbangi kekuatan PO Sumber Kencono yang sudah lama menjadi raja jalanan sepanjang Surabaya - Jogja.
    Yang bisa dipercaya ini siapa bro ? Kalo crew termasuk supir, kenek, kondektur, mandor terminal, kontrol tidak bisa dipercaya keakuratan infonya



    Sumber Kencono sepertinya kebakaran jenggot. Tak berapa lama perusahaan tersebut mengeluarkan Sumber Kencono AC Tarip Biasa untuk mengimbangi kekuatan Mira. Sayangnya, desas-desus yang beredar AC nya menggunakan AC bekas dan lantai bisnya tidak menggunakan karpet seperti Mira. Sepertinya Sumber Kencono semakin kejepit. Nah, kita tunggu kelanjutannya....
    Sekarang khan sudah keluar armadanya, ngapain harus pake desas desus.. Silakan dinilai aja sendiri

  8. #8
    VIP Plat Nomor : 249
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Cikarang
    Posts
    708

    Default

    Nah gitu dong perebutan penumpangnya dengan persaingan ke arah yang lebih baik. jadi kan konsumen yang diuntungkan. jangan kaya di jakarta maen kuat2an beking. he2 sory OOT
    Fans of Ramayana and all about Jogja with Love

  9. #9
    Bus Chassis Plat Nomor : 1342
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    78

    Default

    he...he...he...maaf kalau saya memang lemah masalah sumber berita. Mgk lebih baik besok lebih akurat sumbernya. Thanks atas kritiknya. Besok Kalau pulang ke sby akan saya review bisnya. Biar semua bisa menilai dengan lebih bijak dan terus memberikan saran agar performa kedua armada ini semakin baik. Tapi saya mengakui kedua perusahaan ini bener-bener gentle. Bis baru dihadapi dengan bis baru, bukan dengan preman atau aparat. hehehe

  10. #10
    Bus Chassis Plat Nomor : 1342
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    78

    Default

    Saya jadi ingat obrolan saya dengan sopir taksi beberapa bulan yang lalu. Sopir itu bertanya, " mas, mau kemana?" Saya jawab," mau pulang ke Jogja". "Naik apa mas?" tanyanya lagi. "Paling MIRA kalau ngga EKA. Kenapa pak?" kata saya. " Yah, jangan naik sumber kencono. Banyak copetnya," kata dia. Saya cuma berpikir, bagaimana berita dari mulut ke mulut begitu efektifnya. Lepas benar atau salahnya, saya memang sudah kecopetan 2x di SK dan 1 kali di EKA. Mungkin dalam persaingan ini para operator tidak hanya memikirkan keandalan mesin dan keindahan bis saja. Tapi juga faktor keamanan terutama yang sifatnya internal. Contoh: setiap bis dikasih satu intel...heheheh...

Page 1 of 21 12311 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •