www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 15 12311 ... LastLast
Results 1 to 10 of 145
  1. #1
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Cool Line Perdana : Pahala Kencana Super Eksekutif, Mercedes-Benz O500R 1836


    “Lahir di bulan Juni, ditandai BBM melambung Tinggi...”

    Berawal dari sebuah pesan whatsapp sewaktu ts lagi macet-macetan di daerah Boyolali dengan GMS Super Eksekutif Eurofighter tgl 15 Juni 2013 arah ke barat, Bang Widodo Imam, ngomporin kalo tanggal 21 Juni 2013 dia bakal touring ke Solo naik SE, saya sih cuek aja wong ini abis touring masa minggu depannya touring lagi? Armada SE yg dimaksud bang Dodo ngeh nya saya palingan Rosin ato Raya.
    Besok siangnya pas sampe Jakarta, di whatsapp lagi nih sama Bang Budiman ngajakin naik SE, lagi2 saya ga ngeh dan cuek bebek kalo itu SE 1836, rentetan ajakan itu saya cuekin karena jujur saja jumlah pahlawan2 di dompet sudah kalah telak :P

    Ternyataaa..

    H-1 sebelum Road Test, barulah saya liat postingannya Mas Yudi di fanpage Facebook “Pahala Kencana Sedjati”, nah disitu saya baru ngeh kalo yang ditawarkan ke saya selama ini adalah PK kelas SE itu ngelen ke Solo, hehehehe. pikiran saya berubah dan akhirnya saya memutuskan untuk ikut Road Test karena ajakan si Bang Budiman, tanpa pikir panjang ts contact lah Om Best One, sayangnya seat yang tersedia hanya 1, tapi masih ada kesempatan untuk nunggu cancelan pas Hari H.


    Jum’at, 21 Juni 2013.


    Ts & Bang Budiman, gambling aja nih moga2 dapet cancelan, kalo ga ya paling kita touring jeparaan aja buat menghibur diri :P, dan ternyata jam 11.00 sebelum sholat jum’at om Best One ngabarin kalo ada 1 seat lagi, alhamdulillah rejeki orang baik ini. Akhirnya bisa ikut Road Test juga hehehehe

    Jam 16.30, ts keluar dari pabrik tempatnya bekerja, muka dekil belum mandi plus isi dompet sekarat tak mengendurkan semangatnya untuk ikut road test si Chassis Panjang buatan Merk pabrikan yang menguasai sebagian saham cap tiga wajik divisi bis & truk. Sesampainya di terminal rawamangun, si 1836 udah kayak artis, dikerubungin sama komunitas penggila bis & warga sekitar terminal, karena tuntutan perut lebih besar daripada hasrat untuk poto2 jadinya ts memutuskan untuk makan sate padang dulu di sebrang terminal bareng teman2 yang ikut berangkat.
    Menjelang keberangkatan, para crew agen Pahala Kencana membagikan hadiah berupa jaket, payung, & topi bagi penumpang SE yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.


    Tepat jam 18.00, rem tangan diangkat, bis pun melaju perlahan diiringi kilatan2 lampu blitz kamera yang mengabadikan keberangkatan si keluarga bungsu dari “HT” family. Berikut wajah2 sumringah dari para peserta Road Test :




    pawangnya PeKah :

    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 20:52.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  2. #2
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    Bang Dodo & Eca



    Raja Touring, Kiki, & Bang Budiman



    Bang Dimas & Bang Budiman Lagi versi Meringis



    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 20:54.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  3. #3
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    Bang Oreo nyari korban Candid spik2 nyari sinyal.. hehehe



    Seat Pitch : Sangat Legaaa..Manusiawi sekali



    Jadi dari Terminal Rawamangun sampe Exit Tol Kranji, lampu utama Kabin tetap dinyalakan, maksudnya biar pamer gitu.. hihihi



    seperti biasa terjadi kepadatan arus lalin ke arah timur, selidik di twitter, ternyata ada demo yang bikin jalan menjadi tersendat, mumpung macet ts iseng nih foto2 di dalem kabin, mirip moody light nya kabin Boeing 777 / 787 hehehe
    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 20:55.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  4. #4
    Patas AC Plat Nomor : 25854 agoesulis's Avatar
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Ciracas Jakarta Timur
    Posts
    394

    Default

    widiihh..akhirnya PK punya seat kaya Nusantara SE...berapa om tiketnya??bogor-jogja-solo nggak??hahahaha...

  5. #5
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    Lepas dari kemacetan, Pak Agus selaku Driver yang bertugas bawa “jatah pinggir” pun memacu mesin berkapasitas 11.000 cc, sayangnya kecepatan maksimal bis ini sudah disegel diangka 100 km/h, berikut kecepatan max yang terekam oleh GPS saya :



    berhenti sejenak di Cikampek, checker menunaikan tugasnya dan Mas Rohmat selaku crew membawa catatan muatan penumpang untuk ditukarkan dengan snack, sebagian dari kami keluar bis untuk foto2 bahkan ada yang sempat mbungkus nasi bebek saking kelaperannya kali yah.



    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 21:01.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  6. #6
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    tiba di pemberhentian pertama untuk makan malam di RM. UUN, sangat disayangkan untuk kelas Super Eksekutif tidak ada perlakuan / menu special untuk makanannya, ts pribadi tidak makan karena jujur saja ts tidak suka makanan di RM. UUN, jadi foto2 aja deh..

    Om Oreo Lagi Motret



    Tenaga Monster



    Jadi Artis di RM UUN



    Salah Seorang Driver PK Yang ikutan Narsis bersama si SE
    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 21:03.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  7. #7
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    Ada Si Hijau Muji Jaya yang baru datang



    Jajaran Adi Putro



    Panjangnyaaa..




    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 21:04.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  8. #8
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    Photo Bareng 1836

    Bang Budi



    Para Hamba Allah..



    Juragan GG
    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 21:05.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  9. #9
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    W5, Pak Sutrisno & Mas Lilik Berangkat Duluan




    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 21:06.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

  10. #10
    VIP Plat Nomor : 87 rahadian's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Priok-Pulogadung pp
    Posts
    871

    Default


    Mumpung penumpangnya pada ga ada, jadi sempetin foto interior deh

    Panel kemudi



    Seat Penumpang



    Seat Penumpang, Selonjor Full Mode



    Ruang Kandang Macan (Tempat Crew Beristirahat)



    Tempat Tidurya
    Last edited by rahadian; 06-30-2013 at 21:07.
    “The world is a book and those who do not travel read only one page.”

Page 1 of 15 12311 ... LastLast

Tags for this Thread

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •