www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

     
Results 1 to 5 of 5
  1. #1
    AC Ekonomi Plat Nomor : 10865
    Join Date
    Jan 2011
    Posts
    211

    Default Sopir Bus Baranangsiang Mogok, Penumpang Bogor-Jakarta Terlantar

    Jakarta - Sopir bus di Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, mogok kerja. Hal ini membuat ratusan penumpang tujuan Jakarta yang biasanya naik dari terminal ini harus mencari alternatif lain.

    "Terminal lumpuh total karena ada pemogokan. Kita menolak revitalisasi terminal ini," kata Yanuar, salah sopir bus tujuan Bogor-Purwakarta melalui Info Anda detikcom, Kamis (2/5/2013) pukul 10.30 WIB.

    Yanuar mengatakan, seluruh bus besar yang biasanya melayani penumpang di terminal ini mogok. Bus-bus ini hanya diparkir di dalam terminal tersebut. "Sebagian sopir dan kenek ada yang demo di walikota dan DPRD, sedangkan yang lain tetap di terminal," katanya.

    Akibat pemogokan ini para penumpang tujuan Jakarta memilih jalur lain. Sebagian ada yang menuju Ciawi untuk bisa menaiki bus dari jalur tersebut. "Banyak juga yang ke Ciawi dan naik dari sana," katanya.

    Terminal Baranangsiang rencananya akan direvitalisasi pemerintah Bogor. Saat revitalisasi bus-bus yang biasanya mangkal di daerah ini akan dipindahkan ke Ciawi dan Bubulak. "Ini yang tidak kita terima," katanya.

    (nal/nrl)


    sumber : http://news.detik.com/read/2013/05/0...lantar?9922022

  2. #2
    Patas AC Plat Nomor : 743 clique_cavalier's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    331

    Default

    revitalisasi maksudnya mau dijadiin apa?

  3. #3
    AC Ekonomi Plat Nomor : 14026
    Join Date
    May 2011
    Location
    serang
    Posts
    237

    Default

    waduh makin macet aja itu kalo dipindah ke ciawi

  4. #4
    Bus Chassis Plat Nomor : 9916
    Join Date
    Nov 2010
    Posts
    35

    Default

    Quote Originally Posted by clique_cavalier View Post
    revitalisasi maksudnya mau dijadiin apa?

    denger2 mw jd mall om,,

  5. #5
    Bus Chassis Plat Nomor : 25721
    Join Date
    Jun 2012
    Location
    Bogor
    Posts
    42

    Default

    Nambahin info
    6 Jam lumpuh, Terminal Baranangsiang Bogor kembali beroperasi

    Setelah lebih dari 6 jam lumpuh akibat ratusan sopir melakukan aksi mogok menolak pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan, Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, kembali beroperasi. Penumpang yang sempat terlantar pun kini kembali terlayani.

    Sebelumnya sopir bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) melakukan aksi unjukrasa sejak pukul 05.00 WIB hingga 11.30 WIB. Mereka melakukan aksi demo menuju DPRD Kota Bogor dan Balaikota Bogor di Jalan Ir H Juanda.

    "Dalam pertemuan tadi para sopir dan Pemkot Bogor sepakat untuk sementara menunda pemindahan terminal Baranangsiang yang akan di revitalisasi menjadi terminal terpadu," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Baranangsiang, Empar Suparta, Kamis (02/05).

    Lebih lanjut ia mengatakan selama aksi mogok berlangsung, calon penumpang yang hendak ke Jakarta diangkut menggunakan bus Transpakuan milik Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), yang merupakan BUMD milik Pemkot Bogor.

    "Kita mengerahkan 9 unit bus Transpakuan agar penumpang yang hendak ke Jakarta tidak terlantar," katanya.

    Sedangkan untuk penumpang yang hendak ke Bandung, Cirebon dan daerah luar Jakarta, pihaknya mengalihkan ke persimpangan Ciawi agar naik bus yang melayani Jakarta-Sukabumi-Cianjur-Bandung via Ciawi.

    "Kita mengarahkan agar penumpang yang mau ke Bandung, Cianjur, Cirebon, Sukabumi dan daerah lainnya untuk naik angkot ke Ciawi. Di sana banyak bus AKAP," katanya.

    Ia menjelaskan, rencananya Pemkot Bogor akan merevitalisasi terminal Baranangsiang berbasis hotel dan mal. "Revitalisasinya akan dimulai pada 5 Mei mendatang, untuk sementara 400 bus AKAP dan AKDP yang beroperasi di terminal Baranangsiang dipindahkan ke Terminal Sementara di Wangun, Tajur dan Terminal Bubulak," katanya.

    Sekadar diberitakan sebelumnya, akibat aksi unjuk rasa ratusan para sopir yang biasa beroperasi di terminal Baranangsiang, ribuan penumpang terlantar sejak pagi tadi.
    Sumber :
    http://www.merdeka.com/peristiwa/6-j...eroperasi.html

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •