www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 4 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 40
  1. #1
    Bus Bumel Plat Nomor : 10309
    Join Date
    Dec 2010
    Posts
    95

    Default bus pertama eropa

    Pasar penjulan bus premium di Indonesia kan semakin ramai dengan kedatangan MAN bus R37, bus 3-axle pertama di Indonesia. Presdir PT. Duta Putera Sumatera selaku ATPM MAN Truck and Bus, mengatakan bus R37 dengan kekuatan 460 hp menjanjikan kenyamanan dan kemewahan bagi seluruh awak yang berada di dalamnya. bus ini memiliki roda penggerak 6x2 dengan spesifikasi mesin bertenaga 460hp, transmisi otomatis didukung dengan electronically controlled air suspension system (ECAS) dan dilengkapi dengan engine valve brake, service brake,retarder serta disukung dengan antilock brakig system (ABS) yang dicontrol oleh electronic braking system yang dapat meningkatkan daya pengereman. MAN electronic stability program (ESP) menjadi perangkat standar bus MANguna menghindari terjadinyaselip saat bermanuver. dengan mesin berkekuatan 460hp berbahan bakar diesel mampu menempuh perjalanan jauh dengan muatan lebih banyak dari bus standar. teknologi common rail mambantu menekan konsumsi bahan bakar ditambah emisi gas buang level euro 3 menjasikan bus ini ramah lingkungan.
    sasis bus MAN R37 ini langsung didatangkan dari jerman dan sudah memesuki negara seperti malaysia, thailand, singapore, hongkong dan australia

    diambil dari kompas 24 april 2013

  2. #2

  3. #3
    Premiere Class Plat Nomor : 250 konde035's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Tangerang|JakBar
    Posts
    7,076

    Default

    kapan mau diperkenalkan di Indonesia ???

    129 HP

  4. #4
    Patas AC Plat Nomor : 137 jsusanto's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    430

    Default

    Kalo bisa angkut muatan lebih banyak dari bis biasa, bisa 2 kemungkinan;
    A. Bisnya tingkat (double deck)
    B. Bisnya lebih panjang ( > 12 mtr )

    Tapi koq utk option "B" apa mungkin bisa terealisasi dgn kondisi jalan yg ada di bbr wilayah Indonesia ini ?
    Joko Susanto
    email&YM : nikiniku@yahoo.com

    "Lintas Sragen-Wonosari-Jakarta"

  5. #5
    Bus Bumel Plat Nomor : 17310
    Join Date
    Aug 2011
    Posts
    108

    Default

    ayo..ayoo.. order...PO Mana yang akan cetak sejarah penggguna pertama di Indonesia..

  6. #6
    Executive Plat Nomor : 27490 rizky_pras's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    A Beautiful Island Called Lombok
    Posts
    1,576

    Default

    Quote Originally Posted by jsusanto View Post
    Kalo bisa angkut muatan lebih banyak dari bis biasa, bisa 2 kemungkinan;
    A. Bisnya tingkat (double deck)
    B. Bisnya lebih panjang ( > 12 mtr )

    Tapi koq utk option "B" apa mungkin bisa terealisasi dgn kondisi jalan yg ada di bbr wilayah Indonesia ini ?
    Apakah option "A" juga bisa terealisasi om???
    "Don't Trust Too Much, Don't Love Too Much, Don't Hope Too Much.
    Because Too Much, Can Hurt You Too Much" - Me

  7. #7
    Patas AC Plat Nomor : 137 jsusanto's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    430

    Default

    Quote Originally Posted by rizky_pras View Post
    Apakah option "A" juga bisa terealisasi om???
    Oh iya Om, ternyata option A lumayan susah juga realisasinya.
    Joko Susanto
    email&YM : nikiniku@yahoo.com

    "Lintas Sragen-Wonosari-Jakarta"

  8. #8
    Executive Plat Nomor : 7836 bangbus's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Bekasi
    Posts
    1,611

    Default

    Quote Originally Posted by rizky_pras View Post
    Apakah option "A" juga bisa terealisasi om???
    Kalo option A dijamin gakan terealisasi..
    Susah kalo di Indonesia, banyak kabel melintang dijalanan.
    Dan juga standart ketinggian kendaraan bermotor jg cm 4,2 meter. CMIIW

  9. #9
    Super Executive Plat Nomor : 281 joe cole's Avatar
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Kb.Jeruk-Bitung p.p
    Posts
    3,754

    Default

    tar gag sesuai lagi sama Aturan Kemenhub soal dimensi kendaraan,,, malah bikin repot yang beli/PO nya,, gag bisa KIR, Sertifikat Uji Type Landasan gag keluar,, bisa beli tapi gag bisa di pake,, sama aja kayak punya kereta pribadi,, tapi gag punya rel


    Replace i.d from PRIANTO
    FB prianto85@gmail.com
    YM e22_raptor@yahoo.co.id

  10. #10
    Bus Chassis Plat Nomor : 31529
    Join Date
    Jan 2013
    Location
    mampang prapatan, jak sel
    Posts
    18

    Default

    Quote Originally Posted by bangbus View Post
    Kalo option A dijamin gakan terealisasi..<br>
    Susah kalo di Indonesia, banyak kabel melintang dijalanan.<br>
    Dan juga standart ketinggian kendaraan bermotor jg cm 4,2 meter. CMIIW
    <br>
    Bener om.....klo option A bakal banyak penyesuaian ketinggian di sini, misalnya tinggi kabel listrik, gerbang tol atao pom bensin.<br>Klo option B sihh lbih realistis, cuma buat jalan2 yg meliuk liuk bakal repot dah.

Page 1 of 4 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •