www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

     
Page 1 of 10 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 92
  1. #1
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default Mbolang to Pacitan

    Assalammu’alaikum wr wb

    Berjumpa lagi dengan saya *eh udah pd kenal belum yah?? Hehehe :D

    Kalo gitu kenalan dulu deh nama ane krisna. Ini merupakan thread kedua ane disini, bedanya kalo yg pertama ane turing cuma sendirian kalo yg kedua ini turing bareng sama rekan” solo area jadi kalo masih acak2an dan ada salah penulisan mohon dimaafkan yahh ^_^v

    Flashback dulu
    Seminggu sebelum turing ini tepatnya pada saat kopdar jumat didiskusikanlah tentang agenda turing solo area bulan ini. Berhubung Purwokerto, Semarang, Purwodadi, Surabaya, dan Malang sudah pernah semua maka diputuskanlah turing kali ini ke Pacitan. Kenapa Pacitan?? Karena kota 1001 Goa ini memiliki tempat wisata yang mudah dijangkau angkutan umum (bis) dan sebagian teman2 juga belum pernah njajal bis rute ini.

    Untuk peserta turing kali ini yaitu :
    1. Rahmat
    2. om Guntur (Masse Solo)
    3. Ane
    4. Serta 2 temen ane (Dicta n Hapsari)

  2. #2
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    20 Januari 2013

    Sesuai pemberitahuan sebelumnya, jam 01.00 kita pun mulai kumpul di Terminal Tirtonadi. Saat itu yang sudah kumpul ane, Rahmat, Om Guntur, Om Topik, dan 2 temen ane. Ternyata saat itu Om Topik ijin tidak bisa ikut karena keadaan Istri yang sedang sakit sehingga harus pulang ke Magelang (Suami Siaga nih :D). Sedangkan rekan2 yang lain juga tidak bisa ikut karena ada agenda lain. Yahh walaupun peserta turing kali ini cuma 5 tapi Show Must Go On dong :D

    Kondisi Tirtonadi saat itu banyak bis2 Surabayaan pada perpal, lalu melihat ke parkiran Aneka Jaya dan Rela semuanya masih pada tidur. Akhirnya sekitar jam 01.15 sesosok Aneka Jaya bermesin Hino Ak maju ke jalur pemberangkatan, langsung tanya ke mandor ternyata bis ini berangkat jam setengah 2an sedangkan yang belakangnya jam stgh 4. Yaudah daripada kelamaan nunggu yang jam stgh 4 kita langsung naik yg ini aja deh. Ehh begitu naik ndilalah bisnya sudah full, sehingga yg dapet kursi cm 2 temen ane, sedangkan ane, rahmat, dan om Guntur duduk di atas “kuburan”. Sensasi duduk di “kuburannya” enak lhoo anget2 gimana gituuu :D
    Last edited by krisna; 01-21-2013 at 22:41.

  3. #3
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    Pukul 01.45
    Bis pun mulai diberangkatkan. Sebenernya ane pingin menikmati perjalanan Solo-Pacitan karena ini baru pertama kali dan pengen menghapal jalannya, tapi ada penumpang yg duduk di kursi kenek dengan semangat 45 ngajakin ngobrol mulu dari mulai awal berangkat sampe dia turun di daerah sebelum Baturetno -_____-
    Akhirnya begitu dia dan beberapa penumpang turun ane dan om Guntur pun pindah ke kursi belakang supir. Niat untuk melek sepanjang jalan pun sirna, selain karena udah bete gara2 orang tadi, kondisi jalanan yang sangaaaaaaaaat sepi membuat rasa kantuk pun tidak tertahankan. Sesekali terbangun saat memasuki Baturetno dan jalan berliku di hutan jati. Oiya bis Aneka Jaya ini walaupun bermesin Hino Ak seri lawas (setir masih palang 3) tapi suaranya masih halus loh, selain itu driver pun menjalankan bisnya dengan sangat halus. Selain itu musik yang diputar pun lagu2 pop barat lhoo *bis bumel gaul nih, xixixi

  4. #4
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    04.45 sang kenek berteriak “yang pantai yang pantaiii siap-siap”, kami ber5 pun langsung berdiri dan turun setelah bis berhenti di deket pintu masuk Pantai Teleng Ria. Tidak lupa mengucapkan terima kasih ke kru karena telah diantarkan dengan selamat ke Pacitan. Total lama perjalanan 3 jam, kalau siang biasanya 4-5jam. Setelah itu kita pun berjalan kaki ke arah pantai.

    Melewati pos masuk terlihat tidak ada petugas yang berjaga sehingga kita pun masuk secara GRATIS alias ndak bayar…xixixixi :p
    Nih pos masuknya


    Tarif Masuk


    Kalau kata Rahmat, tips jika ingin masuk tempat wisata secara gratis datanglah sebelum tempatnya buka..hahaha :D


    Daaaaaannnn Jengjeeeeeeenng………..

    Jam 5 pagi pun kita sudah menginjakkan kaki di Pantai Teleng Ria. Garis pantainya lumayan panjang dan pasirnya pun lembut. Selanjutnya biar foto yang berbicara yahh :)

  5. #5
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    Beberapa meter setelah pos masuk, di sebelah kanan ada ini



    Yakk disini selain pantai ada juga kolam renangnya

    Om Guntur dan Rahmat menikmati udara segar di pagi hari


    Ada restorannya juga


    Papan penunjuk


    Ada panggung yang atapnya lg diturunin, xixixi

  6. #6
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    Papan larangan


    memandangi Laut Selatan



  7. #7
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    kondisi pantai pagi itu, sepi puooolll :D


    Pemanasan dulu




    Numpang narsis, hehehe

  8. #8
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    Langsung nyebur deh :D






    Suasana perbukitan di sekitar pantai

  9. #9
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    Tiba-tiba langit berubah menjadi gelap dan mengeluarkan isinya *hujan
    Kita yang lagi asik main air pun langsung berlarian nyari tempat berteduh. Ini saat kita lg berteduh





    Disini sebenernya ada sepasang muda mudi yang lagi pacaran, namun semenjak kita disana ni pasangan diem2an mulu cm sibuk ngutak-ngatik hape masing2. Padahal ane pengen mengabadikan momen itu tuh, tapi hape + kamera yg ane pake gak bisa di mode silent, kan gak enak kalo habis ane foto mereka langsung pada bubar..xixixixi :D

  10. #10
    Patas AC Plat Nomor : 244
    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Solo-Sby-Bdg
    Posts
    419

    Default

    Setelah reda, ane, rahmat, dan om Guntur pun langsung nyebur maning

    udah sekitar jam 7 tapi pantainya tetep aja sepii


    Lagi ngapain yaa??


    Ternyata lagi nyari ini nih


    Ada iklan lewat :D
    Last edited by krisna; 01-21-2013 at 23:28.

Page 1 of 10 123 ... LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •