www.bismania.com, The First Indonesian Bus Forum and Community. Untuk donasi, berapapun nilainya akan sangat berharga bagi keberlangsungan forum ini. Donasi dapat melalui Bank BCA rek 2910410965 atau Bank Mandiri 135.00.0534606.7.
  1. BisMania.com Donation

    1. Local Time

      1. Hits Counter

        1.  

          1.  

            1.  

              1.  

                1.  

                  1.  

                    1.  

  
  • Peresmian Damri Royal Class

    [Jakarta - www.bismania.com] Perum DAMRI akhir tahun ini mencoba memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan setianya. Seperti yang telah diperkenalkan saat acara Hut ke 66 Perum DAMRI, yaitu dikeluarkannya 20 unit armada baru dengan brand Damri Royal Class dan 66 unit bus gandeng Zhongtong yang akan dipergunakan untuk Transjakarta.

    Pada hari ini (21/12) Perum DAMRI meresmikan armada Damri Royal Class untuk mengabdi melayani masyarakat yang akan bepergian dari Jakarta menuju Bandar Lampung. Sehari sebelumnya juga telah diresmikan "Damri Royal Class" yang digunakan sebagai Angkutan Pemadu Moda dengan rute Bogor-Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peresmian "Damri Royal Class" yang melayani AKAP ini dilakukan di dua tempat berbeda yaitu di Stasiun Gambir, Jakarta dan Stasiun Tanjung Karang, Bandar Lampung. Bus ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama Perum DAMRI, dalam pidatonya beliau menyatakan, "Bagi kami (Perum DAMRI-red), penumpang adalah raja sehingga kami harus benar2 serius dalam melayani raja. Bus ini kami persembahkan khusus kepada penumpang setia DAMRI, dimana bus baru ini berbeda dari yang sudah ada dari fasilitasnya". Bus ini pun akhirnya diberengkatkan menuju Bandar Lampung setelah selesai diresmikan dan mengangkut penumpang yang pada hari itu mendapatkan harga khusus. Sebelum bus diberangkatkan para awak bus pun diberikan beberapa amanat, "Kepada kru bus, saya berpesan mengingat bus ini memiliki tenaga besar, dimohon untuk hati2, tdk usah kenceng2, keselamatan dan kenyamanan di utamakan, apalagi bus mampu lari 140 kph tanpa terasa di tol. Untuk itu kami hanya mengizinkan bus berjalan pada 100 kph saja", tegas Agus S. Subrata selaku Dirut Perum DAMRI.




    Armada unggulan yang digunakan Damri Royal Class menggunakan bus Mercedes Benz tipe OH 1526/59 Euro III, bus ini juga dilengkapi Air Suspension. Body bus ini dibangun oleh karoseri Adi Putro, dengan menggunakan body terbaru mereka yaitu Jetbus HD. Di bagian interior sendiri, bus ini berkapasitas tempat duduk 21 seat + 2 seat untuk Area Smoking. Fasilitas tambahan untuk memberikan kenyaman kepada penumpang yaitu antara lain bus ini dilengkapi AC (pendingin udara), Recleaning Seat, Leg Rest, Foot Rest, selimut, bantal, dan yoilet. Untuk enternainment di dalam perjalanan, bus ini dilengkapi Audio/Video dengan menggunakan LCD TV, dan juga Karaoke. Tak lupa dijaman tekhnologi seperti sekarang ini Damri Royal Class dipasangi Wifi, sehingga bisa online selama perjalanan. Menambah kemewahan bus, dilengkapi Mini Bar lengkap dengan coffe maker di bagian belakang bus.


    Kini pelanggan setia DAMRI bisa mendapatkan pelayanan bus megaeksekutif (Royal Class), untuk rute Bogor-Bandara Soekarno Hatta dan Gambir-Bandar Lampung. Tarif yang dikeluarkan untuk Damri Royal Class tujuan Jakarta-Lampung yaitu sebesar Rp 165.000,- sedangkan untuk Bogor-Bandara Soekarno Hatta yaitu sebesar Rp 70.000,-. Dengan itu kita bisa menikmati semua fasilitas dan kenyamanan yang disediakan oleh armada terbaru Perum DAMRI.

    Hal ini merupakan semangat Perum DAMRI untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggannya. Sesuai dengan motto maju dan berkembang bersama pelanggan Perum DAMRI senantiasa memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada pelanggannya. Sehubungan dengan itu, maka dengan semangat dalam mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat, Perum DAMRI kedepan diharapkan akan menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau, berkinerja unggul andalan masyarakat Indonesia dan regional Asean.


    Dengan Armada baru, dan semangat baru itu, semoga Perum DAMRI di masa depan dapat mewujudkan suatu harapan baru dalam memperbaiki kinerjanya untuk Negara, pelanggan, mitra kerja dan masyarakat akan menjadi lebih baik, nyata dan bermakna.

    Demikian disampaikan dengan harapan agar kedepannya Perum DAMRI selalu berbenah dan menjadi salah satu jasa transportasi darat yang paling utama menjadi pilihan masyarakat.





    Courtesy: Widiodono
    Comments 8 Comments
    1. Ari 24's Avatar
      Ari 24 -
      Kapan ya, DAMRI kasih bus yang SE untuk jurusan Jawa Tengah? Bosen naek Bus DAMRI yang ke jawa, pastinya jelek", dan fasilitasnya kurang memuaskan
    1. masiwan's Avatar
      masiwan -
      Wah mantabs, sukses DAMRI. Sudah ada miniaturnya juga.
    1. muanu's Avatar
      muanu -
      Salut n proviciat Buat management DAMRI. Thinking out of the box,memberikan layanan premium utk masyarakat. Sukses slalu utk DAMRI.
      Btw utk jurusan lain yg dilayani DAMRI juga diupgrade ya..
      Anyway sukses utk DAMRI.
    1. Ahmes abieza's Avatar
      Ahmes abieza -
      Damri Makin sukses Nih .. Semoga Buat Trayek-Trayek Lainya Juga Ada Royal Clas'nya :D ...
    1. megabismania's Avatar
      megabismania -
      mantap betul royal class damri, All Unit pakai JetBus AP khan?.. ane liat sepintas waktu main ke jakarta.. sukses buat Damri..
    1. ricky bintaro's Avatar
      ricky bintaro -
      ane da coba tuch damri yg royal class jakata-lampung...semua mantap..tiket murah ...cm 1 kelemahannya bangku se nya hrs 18 seat bkn 21 seat..terlalu semapit 21 seat.....hehhehehe
    1. xxcheri's Avatar
      xxcheri -
      Ht . . Ht . . pak bumperny lecet, Hehehe . . .
      Selamat bwt DAMRI
    1. nova_33's Avatar
      nova_33 -
      Quote Originally Posted by Ahmes abieza View Post
      Damri Makin sukses Nih .. Semoga Buat Trayek-Trayek Lainya Juga Ada Royal Clas'nya :D ...
      Menyusul untuk di Pontianak sudah siap kirim unit eks Siger Kencana..

      Quote Originally Posted by megabismania View Post
      mantap betul royal class damri, All Unit pakai JetBus AP khan?.. ane liat sepintas waktu main ke jakarta.. sukses buat Damri..
      Iya Jetbus AP..
      Lampung yg merah 13 unit..
      Kalo yg Biru Bandara kurang tahu 7 mungkin yah?

      Yang eks Siger Kencana
      Biru 14 Unit --> Bandara
      Mera 6 unit --> Pontianak

      Quote Originally Posted by ricky bintaro View Post
      ane da coba tuch damri yg royal class jakata-lampung...semua mantap..tiket murah ...cm 1 kelemahannya bangku se nya hrs 18 seat bkn 21 seat..terlalu semapit 21 seat.....hehhehehe
      Sekarang aja 21 seat kompetitornya gak ada harganya naik jadi 175, apalagi dirubah 18 seat mau berapa duit??

      Quote Originally Posted by xxcheri View Post
      Ht . . Ht . . pak bumperny lecet, Hehehe . . .
      Selamat bwt DAMRI
      Lecet kan ada equator. ckck