PDA

View Full Version : PT. Dharma Lautan Utama



nova_33
06-29-2012, 09:57
Sejarah Perusahaan

"Perjalanan kami dimulai dengan cita-cita mulia dan komitmen yang tangguh."

15 Februari 1976. Perusahaan ini didirikan oleh Alm. Bapak Soekarno yang secara resmi menjadi Presiden Direktur Perusahaan. Pada awalnya, PT. Dharma Lautan Utama (PT. DLU) hanya mengoperasikan tiga (3) buah kapal feri yang disewa oleh PJKA. Pada tahun tersebut, PT. DLU berhasil membangun sebauh kapal baru. Kapal pertama tersebut diberi nama KMP. Joko Tole yang beroperasi pada lintasan Ujung - Kamal. Kantor Utama terletak di Jalan Pandan No. 12 Surabaya

Juni 1977. Beroperasinya kapal kedua kami, KMP. Trunojoyo di jalur Ujung - Kamal. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk membangun armada dalan bisni feri.

1980. Bapak Soekarno meninggal dunia pada umur 46 tahun. Kemudian posisi sebagai Presiden Direktur digantikan oleh istrinya. Sebagai penerus perusahaan dan seorang ibu dari enam anak, Nyota Soetartini Soekarno memiliki tanggun jawab besar untuk mewujudkan cita-cita.

Mei 1989. Awal dari era baru dalam bisnis kami yang ditandai dengan dibukanya lintasan baru di luar pulau Jawa, yaitu Somber - Panajam, Balikpapan, Kalimantan Timur. KMP Trunojoyo digunakan untuk melayani lintasan ini.

April 1992. Dibukanya lintasan baru di Lombok Timur - Sumbawa dengan menggunakan KMP Dharma Cakra.

Agustus 1992. Pembukaan jalur baru Lombok Barat - Bali dengan menggunakan KMP Dharma Kosala.

Januari 1993. Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di bagian timur propinsi Jawa Timur, kami membuka lintasan baru yang menghubungkan Jangkar - Kalianget dengan melintasi selat Madura. Untuk lintasan ini kami menggunakan KMP Dharma Menggala.

Juli 1995. Kami mengembangkan layanan dengan membuka lintasan baru yang menghubungkan Jawa (Ketapang) - Bali (Gilimanuk) menggunakan KMP Dharma Badra.

Maret 1998. Pembukaan kantor pusat baru. Sebuah gedung dua lantai yang terletak di Jalan Kanginan No. 3-5 Surabaya, yang memudahkan kami dalam memusatkan seluruh aktifitas perkantoran.

April 1998. Ekspansi bisnis yang ditandai dengan pembukuan rute transportasi jarak jauh, seperti lintasan Jawa (Surabaya - Semarang), Kalimantan (Banjarmasin Sampit). Jalur-jalur ini adalah poros ekonomi utama antar kedua pulau tersebut.

2000. Pembukuan rute transportasi jarak jauh lainnya, yaitu lintasan Ujung Pandang, Bau-Bau, Ende, Maumere, dan Kupang.

2004. PT Dharma Lautan Utama mengoperasikan 24 kapa untuk melayani 18 rute perjalanan di perairan Indonesia.

2006. Kami meluncurkan logo baru yang merefleksikan dinamika perusahaan selama lebih dari tiga dekade dan menunjukkan komitmen kami untuk selalu meningkatkan kualitas layanan. Hal ini juga untuk menandai dirgahayu perusahaan ke-30. Kami juga mengembangkan kantor pusat kami dengan membangun gedung berlantai empat yang terletak di depan kantor pusat lama.

Januari 2007. Ir. Bambang Harjo S menggantikan posisi Ibu Hj. Soetartini Soekarno sebagai Direktur Utama.

September 2007. Pengadaan fasilitas perawatan kapal, yaitu PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia.

Maret 2008. Pembukaan cabang baru lintas Sape (P.Sumbawa) - Labuhan Bajo (P.Flores).

Juli 2008. Pembukaan cabang baru lintas Merak (P.Jawa) - Bakauheni (P.Sumatera).

Januari 2010. Akuisisi Hotel Graha Senggigi Mataram - Nusa Tenggara Barat.

Visi, Misi & Motto

Kami melayani negeri dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan sebagai tamu kami yang terhormat.

PT Dharma Lautan Utama adalah sebuah perusahaan yang melayani transportasi laut dan penyeberangan feri di seluruh Indonesia. Segmen pasar kami terutama dari golongan menengah kebawah, selain itu juga membawa penumpang, kargo dan kendaraan. Hal itu menyebabkan muatan di segala lini harus sesuai dengan kemampuan pengguna.

Kebijakan harga kami menunjukkan kepedulian dan komitmen untuk membantu masyarakat meningkatkan taraf kesejahteraan dan memajukan pembangunan ekonomi regional selaras dengan implementasi Otonomi Regional tahun 1999.

Komitmen Kami

We Serve The Nation

Filosofi Perusahaan
Misi
1. Layanan yang mencakup seluruh wilayah nusantara
2. Dioperasikan oleh manusia Indonesia yang profesional dengan perlengkapan teknologi lanjut (advanced technology)
3. Menjamin mutu layanan jasa dengan standar internasional
4. Memberikan nilai tambah maksimal
5. Mempunyai daya saing bisnis tinggi

Visi

Misi Sosial

Memberikan jasa pelayanan penyeberangan atau pelayaran antar pulau dengan biaya terjangkau oleh masyarakat luas

Misi Ekonomi

1. Memberikan kontribusi atau sumbangan bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan regional
2. Memberikan nilai tambah yang maksimal bagi pemakai jasa penyeberangan atau pelayaran

Misi Bisnis

1. Mendapatkan keuntungan yang wajar dari kepuasaan pemakai jasa guna mempertahankan keberadaan usaha
2. Mendapatkan pertumbuhan perusahaan yang terbaik
3. Memberikan kepuasan maksimal bagi pemilik modal, karyawan, pemasok atau mitra bisnis

Motto Perusahaan

Anda adalah tamu kami yang terhormat


Kantor Pusat:
Jl. Kanginan No. 3-5 Surabaya 60272
No. Telepon : +62-31-5353505, 5341991 (hunting)
No. Fax : +62-31-5350614 (hunting)

Website : http://www.dluonline.co.id

nova_33
06-29-2012, 10:06
Citra Sumber Daya Manusia

Seluruh karyawan PT Dharma Lautan Utama, yang terdiri dari tenaga muda profesional, harus dapat menerapkan nilai-nilai yang kami pegang.

Jujur

Kejujuran memegang peranan penting dalam perusahaan kami karen mencerminkan tingginya integritas seseorang. Oleh karena itu, seseorang yang melanggar prinsip ini akan menanggung akibat sangat serius dan dihadapkan pada resiko pemutusan hubungan kerja menurut peraturan perusahaan dan udang-udang ketenagakerjaan.

Ramah

Karena inti perusahaan kami terletak pada industri jasa, maka keramah-tamahan untuk pelanggan adalah hal yang paling utama untuk seluruh karyawan. Pelanggan kami adalah raja dan ratu yang menjadi sumber utama pendapatan kami.

Loyal

Kesetiaan pada profesi dan perusahaan akan jadi faktor pendorong agar suatu usaha dapat terus bertahan. Tanpanya, sebuah perusahaan akan mudah tenggelam dalam lingkungan bisnis yang kompetitif seperti sekarang ini.

Cermat

Ketepatan dan keakuratan dalam memikirkan dan melaksanakan pekerjaan merupakan perhatian utama dalam perusahaan pelayaran, karena kami bekerja di lingkungan kelautan yang tidak ramah, dimana keputusan yang salah dan tidak akuran akan menyebabkan kecelakaan atau bencana.

Efisien

Untuk mengurangi biaya, seluruh jajaran perusahaan harus sadar-biaya dalam melakukan pekerjaan masing-masing. Ini dimaksudkan agar penggunaan sumber daya perusahaan sesuai dalam kuantitas dan biaya seminimal mungkin.

Profesional

Profesionalisme tinggi adalah suatu keharusan bagi seluruh karyawan perusahaan.


Kantor Cabang

Bau-bau
Jl. Moh. Husni Thamrin No. 3, Bau-Bau
Tlp: 0402-2826832 / 0402-2826832
Banjarmasin
Jl. Yos Sudarso No.4 Blok C, Banjarmasin 70118
Tlp: 0511-4410555, 4420547 / 0511-4410488
Balikpapan
Jl. Soekarno Hatta KM. 0,5 (Ruko Taman Citra) Depan Polsek Rapak, Balikpapan 76126
Tlp: 0542-442222, 442777 / 0542-423292
Batulicin
Jl. Raya Batulicin RT. XVII Kec. Batulicin, Kab. Tanah Bumbu, Kalsel 72171
Tlp: 0518-71007, 70522 / 0518-71730
Kumai
Jl. Bahari No. 561 Kumai Hilir Kotawaringin Barat
Tlp: 0532-61205, 61520 / 0532-61560
Maumere
Jl. Nong Meak No. 30 Maumere
Tlp: 0382-23399, 21762 / 0382-21762
Makassar
Jl. Sulawesi Ruko Pasar Butung Blok S No. 9, Makassar 90172
Tlp: 0411-312444, 326655 / 0411-322733
Sampit
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 8A, Sampit 74322
Tlp: 0531-34222, 32700 / 0531-23141
Semarang
Jl. Raden Patah No. 203 B, Semarang
Tlp: 024-3584600, 3584800, 3517444 / 024-3569982
Surabaya
Jl. Perak Timur 512 B-7, Surabaya
Tlp: 031-3298777, 3297267 - 69 / 031-3286264
Pontianak
Jl. Pak Kasih No. 42 F - Pontianak 78111
Tlp: 0561-765021 / 0561-768209
Ketapang (KalBar)
Jl. Sisinga Maharaja No. 12 A, Ketapang - Kalbar
Tlp: 0534-3036782 / 0534-34905
Ujung
Jl. Kalimas Baru 19 A, Surabaya
Tlp: 031-3291002 / 031-3282316
Kamal
Komplek Pelabuhan Kamal, Perkantoran ASDP Kamal - Madura
Tlp: 031-3013946
Gresik
Jl. Harun Tohir Gg. 7 No. 5, Gresik - Surabaya
Bawean
Jangkar
Jl. Raya Pelabuhan No. 1, Jangkar - Situbondo
Tlp: 0338-452222
Kalianget
Jl. Raya Pelabuhan No. 2 A, Kalianget - Madura
Tlp: 69471 0328-663054 / 0328-663054
Ketapang
Jl. Gatot Subroto No. 1 A, Ketapang - Banyuwangi
Tlp: 0333-426820 / 0333-426820
Gilimanuk
Komplek Pelabuhan Gilimanuk, Perkantoran ASDP Gilimanuk - Bali
Padangbai
Jl. Raya Pelabuhan Padang Bai No. 23, Karangasem - Bali
Tlp: 0363-41765
Lembar
Jl. Raya Pelabuhan Lembar No. 99, Lombok Barat 83364,
Tlp: 0370-681333 / 0370-681333
Kayangan
Jl. Raya Pelabuhan No. 23 Kayangan, Lombok Timur 83655
Tlp: 0376-2924583 / 0376-2924583
Pototano
Jl. Raya Pelabuhan, Pototano
Sape
Jl. Pelabuhan Sape (Samping Hotel Nusa Bajo) Kel. Desa Bugis, Bima NTB
Tlp: 0374-71366 / 0374-71366
Labuhan Bajo
Jl. Pelabuhan Labuhan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat - NTT
Kariangau
Jl. A. Wahab Syahrani No. 58, Balikpapan 76126
Tlp: 0542-422194, 441452 / 0542-422194
Mamuju
Palembang
Jl. Pangeran Sido Ing Lautan No. 35 Ilir - Palembang
Muntok
Merak
Komplek Perkantoran Merak, Perkantoran Syahbandar Merak, Banten
Tlp: 0254-571331 / 0254-571331
Bakauheni
Komplek Pelabuhan Bakauheni, Perkantoran ASDP Bakauheni, Lampung

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/mice-on-float.jpg

Berbagai kegiatan yang diadakan oleh PT. Dharma Lautan Utama
http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/dharma-ceria-2012.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/tahun-baru-2012.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/kinarya-bahari.jpg

nova_33
06-29-2012, 10:31
Armada:

KMP. Kumala
KMP. Kirana
KMP. Kirana I
KMP. Kirana II
KMP. Kirana III,
KMP. Kirana IX
KMP. Dharma Kencana
KMP. Dharma Kencana II
KMP. Dharma Kencana IX
KMP. Dharma Ferry II
KMP. Dharma Ferry III
KMP. Dharma Ferry IX
KMP. Satya Kencana I
KMP. Satya Kencana II
KMP. Satya Kencana III
KMP. Musthika Kencana
KMP. Dharma Rucitra
KMP. Pottre koneng
KMP. Dharma Kosala
KMP. Dharma Santosa

[UPDATE]

nova_33
06-29-2012, 10:32
KMP. Satya Kencana

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner1.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner2.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner3.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner4.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner5.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner6.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner7.jpg

http://www.dluonline.co.id/theme/blues/images/banner/banner8.jpg

KMP. Dharma Kencana IX


[UPDATE]

The message you have entered is too short. Please lengthen your message to at least 10 characters

rendrahabib
08-24-2012, 11:52
kemaren dapet kesempatan bisa ngerasaain KMP. Dharma Kencana IX, kesan pertama sungguh menggoda untuk coba lagi :D
keren fasilitasnya jika dibanding ferry yang lain

didit.purnomo
08-25-2012, 19:24
akhirnya ada ferry penyeberangan yg bagus..

nova_33
08-25-2012, 23:14
kemaren dapet kesempatan bisa ngerasaain KMP. Dharma Kencana IX, kesan pertama sungguh menggoda untuk coba lagi :D
keren fasilitasnya jika dibanding ferry yang lain

Ketagihan nih ceritanya :p
Nanti semoga kopdar kapal-kapalan dapet beginian yah. hihi


akhirnya ada ferry penyeberangan yg bagus..

Memang sesuai Motonya "Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat" Pelayanan pun diberikan yang terbaik..

Nasrul
08-26-2012, 00:28
Memang sesuai Motonya "Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat" Pelayanan pun diberikan yang terbaik..

Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat
Berlayar dengan armada PT. Dharma Lautan Utama
Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat
Berlayar dengan armada PT. Dharma Lautan Utama
Pilihan tepat transportasi laut,,,

gr" sering naik kapal pnyanya PT. Dharma Lautan Utama ini, sy jd hapal laguny.. hehe :D

nova_33
09-05-2012, 23:12
Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat
Berlayar dengan armada PT. Dharma Lautan Utama
Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat
Berlayar dengan armada PT. Dharma Lautan Utama
Pilihan tepat transportasi laut,,,

gr" sering naik kapal pnyanya PT. Dharma Lautan Utama ini, sy jd hapal laguny.. hehe :D

Kalo dari Merak masih belum merapat kapalnya lagunya udah kedengeran om. hehe
Video keselamatannya baru sekarang...:-D

nova_33
11-01-2012, 09:40
KMP. Musthika Kencana
Pelayaran Merak, Banten (Pelabuhan Merak) - Lampung (Pelabuhan Bakauheni)

https://lh4.googleusercontent.com/-iLaJ9fGFSfc/UJEWxrIcMII/AAAAAAAAJUM/PrvO1kT8pAA/s720/kapal%252010.jpg

nova_33
12-19-2012, 23:55
https://lh4.googleusercontent.com/-OlIxVAbnnUA/UNCCxz5sSkI/AAAAAAAAJYo/PZJoQBNt7Z0/s640/IMG_6286_fhdr.jpg

pierhot
04-17-2013, 14:40
naik ferry ini serasa naik kapal pesiar....
ruang istirahatnya nyaman,crewnya juga ramah2...

nova_33
04-22-2013, 18:46
naik ferry ini serasa naik kapal pesiar....
ruang istirahatnya nyaman,crewnya juga ramah2...

sesuai dengan motonya om.. Anda adalah tamu kami yang terhormat.

AyunDaniel&Eria
05-11-2013, 09:54
waktu terakhir ke lombok kemaren..saya dapet Dharma Kosala..

recommended juga si kapalnya...

nova_33
05-14-2013, 20:09
waktu terakhir ke lombok kemaren..saya dapet Dharma Kosala..

recommended juga si kapalnya...

Memang gak salah lagi kalo memang kapal ini top...
Sayang di Merak cuma ada 3 armada aja..

ferbi
05-25-2013, 23:07
bener mas... waktu kemaren bolak balik lampung serang dapet kapal dharma ferry IX, bersih, ramah, trus mau keruangan ac gak bayar lagi. he..he.. lumayan gratisan

nova_33
06-17-2013, 21:55
Kenal dengan beberapa ABK dan Pramugari PT. DLU di Merak..

PaSukan BeGajAh
12-27-2013, 19:25
http://i1069.photobucket.com/albums/u480/AanBuzDriver/DSC04424_zps281c3401.jpg (http://s1069.photobucket.com/user/AanBuzDriver/media/DSC04424_zps281c3401.jpg.html)

Dharma Santosa @ Pelabuhan Lembar

nova_33
12-28-2013, 01:52
http://i1069.photobucket.com/albums/u480/AanBuzDriver/DSC04424_zps281c3401.jpg (http://s1069.photobucket.com/user/AanBuzDriver/media/DSC04424_zps281c3401.jpg.html)

Dharma Santosa @ Pelabuhan Lembar

Ini penyebrangan Padang Bai-Lembar om? Imut2 yah kapalnya bukannya lebih lama dari Merak-Bakauheni yah waktu tempuhnya?

rizky_pras
12-28-2013, 10:42
Ini penyebrangan Padang Bai-Lembar om? Imut2 yah kapalnya bukannya lebih lama dari Merak-Bakauheni yah waktu tempuhnya?
Bantu jawab ya om ...

Iya ni adalah kapal yang melayani penyebrangan Selat Lombok (Lembar-Padang Bai). Emang kapalnya imut-imut om ... Tapi ada 2 kapal yang lebih besar dari kapal yang lain, yaitu KMP. Putri Yasmin sama KMP. Dharma Kencana III

Waktu tempuh penyebrangan ini rata-rata 5 jam om ... Tergantung keadaan laut juga.

Oh ya om, bukannya KMP. Dharma Santosa ini dulu di Penyebrangan Kayangan-Pototano ya ???

taliwang_kudus
12-28-2013, 19:58
ho-oh... sebelumnya ngelen Kayangan-Tano.dan salah satu primadona di trayek itu sebelum menghilang (nge-dok) dan muncul di selat sebelah

Indra Cahya Latitu
01-07-2014, 03:32
Sebagai informasi perusahaan kami, PT. JASA UTAMA MANDIRI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang
Supplier, General Trade, Diesel Engine, Repairing Water Pump, Spare Part Marine Engine, Welding,
Mechanical Electrical dan Cooling system.

Dengan ini kami ingin menawarkan kontrak kerjasama dibidang yang kami jalani :
1. Overhould engine
2. Cooling System
3. system Pump
4. Welding
5. Mechanical Electrical
6. Supplier

http://imageshack.com/a/img706/8571/12sf.jpg
http://imageshack.com/a/img41/6472/zdtv.jpg
http://imageshack.com/a/img15/6862/kb6k.jpg
http://imageshack.com/a/img36/880/oasx.jpg
http://imageshack.com/a/img40/3029/19qs.jpg
Cp : 085216014493 Bpk. Indra
08566251616 Bpk. Romli
Email : indracahyalatitu@gmail.com
ariesumarlatitu@yahoo.co.id

PaSukan BeGajAh
03-11-2014, 10:34
Bantu jawab ya om ...

Iya ni adalah kapal yang melayani penyebrangan Selat Lombok (Lembar-Padang Bai). Emang kapalnya imut-imut om ... Tapi ada 2 kapal yang lebih besar dari kapal yang lain, yaitu KMP. Putri Yasmin sama KMP. Dharma Kencana III

Waktu tempuh penyebrangan ini rata-rata 5 jam om ... Tergantung keadaan laut juga.

Oh ya om, bukannya KMP. Dharma Santosa ini dulu di Penyebrangan Kayangan-Pototano ya ???

KMP. Putri Yasmin operatornya Jemla, bukan DLU..
kalau di Lembar-Pd.bai, adanya cuma Dharma Santosa, Dharma Kosala, dan Dharma Kencana III

PaSukan BeGajAh
03-11-2014, 10:40
Dharma Kencana III
http://i1069.photobucket.com/albums/u480/AanBuzDriver/999488_539604342771015_2124193581_n_zps0432e3f7.jp g (http://s1069.photobucket.com/user/AanBuzDriver/media/999488_539604342771015_2124193581_n_zps0432e3f7.jp g.html)

PaSukan BeGajAh
03-11-2014, 10:41
Dharma Kosala
http://i1069.photobucket.com/albums/u480/AanBuzDriver/DSC04724_zps9a8d549a.jpg (http://s1069.photobucket.com/user/AanBuzDriver/media/DSC04724_zps9a8d549a.jpg.html)

rizky_pras
03-11-2014, 14:51
Dharma Kencana III
http://i1069.photobucket.com/albums/u480/AanBuzDriver/999488_539604342771015_2124193581_n_zps0432e3f7.jp g (http://s1069.photobucket.com/user/AanBuzDriver/media/999488_539604342771015_2124193581_n_zps0432e3f7.jp g.html)
Lebaran kemarin udah nyobain yang ini.
Fasilitas-nya lengkap banget. Kamar gratis ber-ac + tv, musholla-nya juga ber-ac. Dan diawal-awal berangkat diputar video safety demonstaration. Salah satu kapal terbesar yang beroperasi di Selat Lombok.

zev.kenshin
03-13-2014, 02:35
http://img842.imageshack.us/img842/4534/qt2c.jpg

KMP. Dharma Rucitra 1
Pelayaran Merak, Banten (Pelabuhan Merak) - Lampung (Pelabuhan Bakauheni)

nova_33
03-20-2014, 21:16
-- dopost --

nova_33
03-20-2014, 21:17
Sebagai informasi perusahaan kami, PT. JASA UTAMA MANDIRI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang
Supplier, General Trade, Diesel Engine, Repairing Water Pump, Spare Part Marine Engine, Welding,
Mechanical Electrical dan Cooling system.

Dengan ini kami ingin menawarkan kontrak kerjasama dibidang yang kami jalani :
1. Overhould engine
2. Cooling System
3. system Pump
4. Welding
5. Mechanical Electrical
6. Supplier

http://imageshack.com/a/img706/8571/12sf.jpg
http://imageshack.com/a/img41/6472/zdtv.jpg
http://imageshack.com/a/img15/6862/kb6k.jpg
http://imageshack.com/a/img36/880/oasx.jpg
http://imageshack.com/a/img40/3029/19qs.jpg
Cp : 085216014493 Bpk. Indra
08566251616 Bpk. Romli
Email : indracahyalatitu@gmail.com
ariesumarlatitu@yahoo.co.id

Hmmm... harusnya om buat thread baru aja di lapak jual beli biar gak OOT...

PaSukan BeGajAh
03-31-2014, 17:17
Lebaran kemarin udah nyobain yang ini.
Fasilitas-nya lengkap banget. Kamar gratis ber-ac + tv, musholla-nya juga ber-ac. Dan diawal-awal berangkat diputar video safety demonstaration. Salah satu kapal terbesar yang beroperasi di Selat Lombok.

dilihat dari bobot matinya >3000GT (yang dibawahnya aja maksimal 1800GT),
cocok jadi yang paling gede,

jangan lupa kang, daya tarik Pramugarinya :v

rizky_pras
04-01-2014, 07:26
dilihat dari bobot matinya >3000GT (yang dibawahnya aja maksimal 1800GT),
cocok jadi yang paling gede,

jangan lupa kang, daya tarik Pramugarinya :v
Walahhh ... ada pramugarinya juga ya om ???
Waktu itu saya nggak ngeliat ada pramugarinya. Apa mereka cuman ada di pagi sampe sore hari ya ??? Soalnya kemarin waktu saya naik Dharma Kencana III ini berangkat dari Padangbai jam 2 dinihari.

dwi_pandzoel378
04-01-2014, 09:21
permisi om saya newbie di dunia perkapalan, saya cuman mau tanya 1 pertanyaan nih kepada om2 semua tp jangan di ketawain yah...hehehe
dari halaman pertama saya lihat2 kapal ferry milik PT.Dharma lautan Utama ini mempunyai fasilitas yg wah dan berbeda dengan kapal ferry yg pernah saya naiki baik dari merak ke lampung atau ketapang ke gilimanuk, yg saya mau tanyain apakah klo mau naik ferry dari PT.DLU ada dermaga sendiri dan membeli tiket khusus dari PT.DLU sendiri tidak sama seperti naik ferry seperti biasa?

rizky_pras
04-01-2014, 09:52
permisi om saya newbie di dunia perkapalan, saya cuman mau tanya 1 pertanyaan nih kepada om2 semua tp jangan di ketawain yah...hehehe
dari halaman pertama saya lihat2 kapal ferry milik PT.Dharma lautan Utama ini mempunyai fasilitas yg wah dan berbeda dengan kapal ferry yg pernah saya naiki baik dari merak ke lampung atau ketapang ke gilimanuk, yg saya mau tanyain apakah klo mau naik ferry dari PT.DLU ada dermaga sendiri dan membeli tiket khusus dari PT.DLU sendiri tidak sama seperti naik ferry seperti biasa?
Klo naik kapal ferry, setau saya nggak ada dermaga khusus untuk operator tertentu om. Kayak waktu saya nyebrang dari Pelabuhan Padangbai (Bali) ke Pelabuhan Lembar (Lombok), ya tetep bayar-nya di loket penyebrangan biasa. Secara kebetulan waktu itu yang nunggu di dermaga adalah KMP. Dharma Kencana III milik PT. DLU. Dan setau saya itu juga berlaku di seluruh penyebrangan ferry di Indonesia, Ketapang-Gilimanuk maupun Merak-Bakauheni.

Klo misalnya om memang pengen ngincer naik kapal milik PT. DLU, coba tanyain ke pihak ASDP aja om sebagai pengelola pelabuhan. Biasanya mereka punya jadwal kapan berangkat kapal-kapal itu. Biasanya saya dan keluarga juga klo nggak terburu-buru dan lebih mementingkan unsur kenyamanan, kadang-kadang nelpon pihak ASDP Lembar (kebetulan tinggal di Lombok) untuk nanyain ferry-ferry yang bagus berangkat jam berapa aja. Maklum ferry Lembar-Padangbai lamanya bisa sampai 5 jam.

CMIIW ...

nova_33
04-07-2014, 01:11
Walahhh ... ada pramugarinya juga ya om ???
Waktu itu saya nggak ngeliat ada pramugarinya. Apa mereka cuman ada di pagi sampe sore hari ya ??? Soalnya kemarin waktu saya naik Dharma Kencana III ini berangkat dari Padangbai jam 2 dinihari.

Pramugarinya ada 24 jam kok kan mereka kerjanya dibagi beberapa shift..

rizky_pras
04-07-2014, 15:34
Pramugarinya ada 24 jam kok kan mereka kerjanya dibagi beberapa shift..
Berarti saya yang kurang beruntung om. Nggak ketemu pramugari-nya :)

rikiafrizal
04-08-2014, 01:55
Berarti saya yang kurang beruntung om. Nggak ketemu pramugari-nya :)

hahah jadi nyesel nih ceritanya..?
satpam nya ketemu kan..?
itu aja di ajak ngobrol ckckckc

nova_33
04-08-2014, 13:18
hahah jadi nyesel nih ceritanya..?
satpam nya ketemu kan..?
itu aja di ajak ngobrol ckckckc

Curhat ki, pengalaman pribadi yah? Gw tau lo sukanya ngobrol sama satpamnya DLU dibanding sama pramugarinya.. haha

PaSukan BeGajAh
04-10-2014, 11:33
Berarti saya yang kurang beruntung om. Nggak ketemu pramugari-nya :)

memang jarang ada pramugarinya mas,,,
cuma sesekali ngeliatin turun kapal pas lebaran kemarin,,,
kalo keramahan dan fasilitas memang mantep, walaupun tanpa "biduannya" :)

PaSukan BeGajAh
04-10-2014, 11:41
Klo naik kapal ferry, setau saya nggak ada dermaga khusus untuk operator tertentu om. Kayak waktu saya nyebrang dari Pelabuhan Padangbai (Bali) ke Pelabuhan Lembar (Lombok), ya tetep bayar-nya di loket penyebrangan biasa. Secara kebetulan waktu itu yang nunggu di dermaga adalah KMP. Dharma Kencana III milik PT. DLU. Dan setau saya itu juga berlaku di seluruh penyebrangan ferry di Indonesia, Ketapang-Gilimanuk maupun Merak-Bakauheni.

Klo misalnya om memang pengen ngincer naik kapal milik PT. DLU, coba tanyain ke pihak ASDP aja om sebagai pengelola pelabuhan. Biasanya mereka punya jadwal kapan berangkat kapal-kapal itu. Biasanya saya dan keluarga juga klo nggak terburu-buru dan lebih mementingkan unsur kenyamanan, kadang-kadang nelpon pihak ASDP Lembar (kebetulan tinggal di Lombok) untuk nanyain ferry-ferry yang bagus berangkat jam berapa aja. Maklum ferry Lembar-Padangbai lamanya bisa sampai 5 jam.

CMIIW ...

di lembar-Pd bai belum ada pengkhususan dermaga, lain dengan yang di merak-bakauheni...
untuk minta jadwal juga biasanya sering di tempel di papan pengumuman di dalam kapal, termasuk kontak yang bisa dihubungi, (bisa juga tanya orang daratnya)
lama penyebrangannya cuma 4 jam kok, kalau cuaca buruk mungkin bisa lebih, tapi yang membuat tambah lama itu pas ngantri di Pd.Bai (karena biasanya cuma 1 dermaga yang operasi), kalau di Lembar jarang ada yang ngantri lama