PDA

View Full Version : PO Zentrum, siap ramaikan jalur pantura



bismania_purwodadi2
04-11-2012, 17:30
Kabar ini sebenarnya telah muncul sejak beberapa bulan terakhir ini, tapi belum pernah terlihat realisasinya. Namun, beberapa waktu lalu banyak agen yang menyatakan bahwa PO Zentrum siap membuka rute-rute dengan jurusan Ibukota ke Jawa Tengah. Konfirmasi pun belum pernah terjawab secara resmi, PO Zentrum melalui laman Facebook resminya terlihat enggan menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan.

Kepastian berita PO Zentrum akan "nge-line" semakin dekat, setelah beberapa waktu lalu beredar potongan tiket PO Zentrum yang melayani beberapa wilayah di Jawa Tengah.
Berikut rute yang sekiranya akan dilayani PO Zentrum dalam iklannya yang saat ini beredar di dunia maya:

1. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Kajen-Sukolilo-Pati-Tayu
2. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Wirosari-Blora-Cepu
3. Jakarta-Semarang-Demak-Kudus-Jepara-Bangsri
4. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Toroh-Gemolong

Belum diketahui pula berapa harga tiket, kelas, dan armada yang akan digunakan untuk melayani rute-rute tersebut. Tampaknya PO Zentrum menginginkan strategi tertentu, selain itu, armada yang selama ini terus berdatangan juga tidak nampak di garasi Purwodadi akhir-akhir ini. Selain itu juga terdapat adanya penambahan identitas menjadi TransZentrum dan penghilangan tulisan "Bus Pariwisata". Namun demikian, berdasarkan info yang berhasil dihimpun, PO Zentrum rencananya akan segera beroperasi pada tanggal 23 April 2012 mendatang.


Potongan tiket yang beredar
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/582407_2798412809033_1519898718_31895939_111470038 _n.jpg



"maaf ini bukan potongan tiket, tapi papan iklan di terminal lembang ciledug"
Armada PO Zentrum
Sumber: FB nya om Irawan Sukma (https://www.facebook.com/kek.ckd.irawan)
http://i1234.photobucket.com/albums/ff407/maliquetampan/2011-11-29134922.jpg

Armada lain bisa dilihat di Sini (http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=4958)

imammy
04-11-2012, 17:36
kisahnya bakalan kayak efisiensi ya.... berawal dari armada parwis menjadi armada yang rutin ngelen ya..... dan yang ini bus malam..........

Iipin Dan Kawan Kawan
04-11-2012, 18:07
wahh asik ciledug ada pendatang baru buat ke pati..

Bocah Talun
04-11-2012, 18:25
Mungkin ini yg akan di persiapkan untuk armada Bus Malam Zentrum..

http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/427773_2739155204310_1420307053_32236110_165995606 0_n.jpg

loveris
04-11-2012, 18:43
Livery yang dipake sama gak yaaaa...

Ryan.Agusta
04-11-2012, 18:44
Satu lagi pemain Parwis yg terjun ke reguler setelah sekian lama menjadi misteri. Line'nya ga tangung2 masuk Jepara juga yg terkenal HOT akan persaingannya.

ariwahyudi
04-11-2012, 18:50
Wow, satu lagi calon pemain baru line Jepara-an.. Semoga sukses kalo memang jadi nge-line dan persaingan tetap sehat + keren B)

DEWE7
04-11-2012, 18:52
Kalo liat zentrum lagi konvoi itu kaya liat permen lgi jalan.. Rame warnanya.. 2x liat di priuk n tol bogor... Sayang jatah kudus pati n sebagainya... Coba mampir wonogiri

huda
04-11-2012, 18:53
Dan terminal Lembang Ciledug menjadi terminal tujuannya.......makin eksis aja nih terminal.....

Ditunggu kehadiran zentrum di kancah regular, semoga hadir dengan sajian yang baru........

nr-rivai
04-11-2012, 19:02
Waduuuhh udah siap ngelen aja niih zentrum, coba bandung-wirosari masuk line nya #ngarepmodeon hahaha

bagusNS15
04-11-2012, 19:03
wah asik dah nih ke semarang makin banyak pilihan heheh

Fatamorgana
04-11-2012, 19:09
nyabain ah dari Pati..

bismania_purwodadi2
04-11-2012, 19:46
Livery yang dipake sama gak yaaaa...

harga n armada masih pada maen rahasia2 an om

Kabar dari rekan agen KD di Gubug "rencana line perdana 22 April dari Timur" berarti bener 23 April dari JKT

riboet
04-11-2012, 20:28
salah satu drivernya nanti adalah mas budi olo <ex. shantika abadi & gunung harta>.driver idola bagi penggemar bus banter..
semoga sukses untuk Po Zentrum.semakin ramainya persaingan,semakin meningkat pula usaha untuk meningkatkan pelayanan/kualitas yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi konsumen..

Fatamorgana
04-11-2012, 20:31
Baru sadar, selatan utara dijamah

Selatan = Gemolong
Utara = Jepara - Pati

r4hm4t
04-11-2012, 21:08
salah satu drivernya nanti adalah mas budi olo <ex. shantika abadi & gunung harta>.driver idola bagi penggemar bus banter..
semoga sukses untuk Po Zentrum.semakin ramainya persaingan,semakin meningkat pula usaha untuk meningkatkan pelayanan/kualitas yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi konsumen..

wah mas budi pindah lagi, dulu pernah ikut mas budi waktu bawa GH RG joss bgt
setuju om, penumpang jadi lebih banyak pilihan, tinggal pilih sesuai selera
ditunggu line perdananya hehehe

dimasss
04-11-2012, 21:50
wih masuk ciledug boleh di coba nih :p
biar terminalnya becek tapi bis nya kinclong makin berwarna ajah terminal lembang ciledug

nazisetra
04-12-2012, 00:15
wih masuk ciledug boleh di coba nih :p
biar terminalnya becek tapi bis nya kinclong makin berwarna ajah terminal lembang ciledug

bener om, bakal tambah rame terminal lembang

slatemania
04-12-2012, 04:17
Mudah-mudahan pulogadung-jepara...

Iipin Dan Kawan Kawan
04-12-2012, 09:33
wih masuk ciledug boleh di coba nih :p
biar terminalnya becek tapi bis nya kinclong makin berwarna ajah terminal lembang ciledug

dimasss betah di Lembang nih kaga pulang pulang hahahaha

ardie_galaxy
04-12-2012, 12:13
wih satu lagi yg ikut meramaikan pantura.....semoga cepat terealisasikan...sukses selalu untuk zentrum..

fauzanscania
04-12-2012, 13:37
sayang ga masuk bogor..

Sweke
04-12-2012, 13:55
Top deh. Akhirnya sekarang yang masuk purwodadi busnya sudah banyak dan keren2 pula...

rendrahabib
04-13-2012, 15:43
salah satu drivernya nanti adalah mas budi olo <ex. shantika abadi & gunung harta>.driver idola bagi penggemar bus banter..
semoga sukses untuk Po Zentrum.semakin ramainya persaingan,semakin meningkat pula usaha untuk meningkatkan pelayanan/kualitas yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi konsumen..

hehe om lexsa mulai beredar lagi....
ikut lagi ahh melintasi pantura dr armada yg udah gak jadul tapi lebih gaul :D

Adam SR1
04-13-2012, 16:31
sayang gk ke bandung
tp mantap, sukses terus buat zentrum.

rizky permadi
04-14-2012, 12:29
Wuiihh, sampe jepara pengen dijajal, makin panas aja nih persaingannya

ananda indra chaniago
04-14-2012, 14:28
mas agen yang di Ciledug di daerah mananya ya??

tito.indra
04-14-2012, 17:24
ajib dah persaingan per-bis-an :smile:

Danar Rock'n Roll
04-14-2012, 21:54
mas agen yang di Ciledug di daerah mananya ya??

lembang ciledug om jalan reden fatah

Rosalia_Indah_317
04-15-2012, 13:07
( 4. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Toroh-Gemolong )

Lewat Tengah ( Salatiga , Solo ) Kah ????

rengganis
04-15-2012, 13:15
Karena peluncuran armada Zentrum inilah, jadwal touring jadi di undur - karena om Irawan Sukma (a.k.a. Elang) lebih memilih nunggu setelah tgl. 23/4/2012.... pengen coba PO baru katanya.

SUHIKAYATNO
04-15-2012, 13:37
( 4. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Toroh-Gemolong )

Lewat Tengah ( Salatiga , Solo ) Kah ????

Lewat utara om (grobogan-demak)

Ryan.Agusta
04-15-2012, 14:13
( 4. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Toroh-Gemolong )

Lewat Tengah ( Salatiga , Solo ) Kah ????


Lewat utara om (grobogan-demak)

Sepertinya dr Semarang langsung Purwodadi Grobogan

ridwanaji
04-15-2012, 15:40
mantap.....saingan sama "parako" haryanto yg line cepu-pwdd-jkt...semoga armadanya jg se-ngeblong parako

Rosalia_Indah_317
04-15-2012, 22:37
Ikutan Coba Ahhhh

bismania_purwodadi2
04-16-2012, 08:58
( 4. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Toroh-Gemolong )

Lewat Tengah ( Salatiga , Solo ) Kah ????

enggak om, kan ke PWdd dulu, via Toroh.
kemungkinan langsung dr. Pwdd ke Gemolong, kecuali semua penumpang turun Gemolong. ga ada yang ke Pwdd/ Toroh dulu, mungkin bisa lewat salatiga

aris prabowo
04-16-2012, 17:02
Supir bis berpengalaman seperti Mas Budi ( dari GH ) di tarik ke Zentrum kayanya ga main-main nih merambah ke bis malam...
Sukses terus buat Zentrum, semoga dapat bersaing dengan sehat. dan PO-PO yang selama ini kurang serius dalam segi pelayanan berhati-hatilah, karena pesaing anda siap untuk melibas secara sehat...

maju terus perbisan indonesia...

fikar95
04-18-2012, 11:14
waah terminal lembang kebagian armada baru, hunting aah tgl 23..

Iipin Dan Kawan Kawan
04-18-2012, 11:52
( 4. Jakarta-Semarang-Purwodadi-Toroh-Gemolong )

Lewat Tengah ( Salatiga , Solo ) Kah ????

lewat purwodadi toroh sumberlawang gemolong mas ..
engga lewat solo

◄BA™AN►
04-19-2012, 11:20
wah mantep ini.. perlu di coba ntr..

pertamina pasti pas
04-20-2012, 23:08
menurut kabar servis MAKANnya (dari timur mau ke barat ) di rumah makan SARI RASA kecamatan Gemuh-Kendal

CMIWW

agin
04-21-2012, 18:54
td sempat liat pnampakan konvoi trans Zentrum d depan SMK Pemb. nasional Purwodadi yg mengarah k simpang 5 purwodadi. ada skitar 8 - 10 bus yg udah d kasih papan rute d kaca depannya...
maaf blm bs ksih pict, soalny td pas nyetir om....

yobood
04-21-2012, 21:27
kisahnya bakalan kayak efisiensi ya.... berawal dari armada parwis menjadi armada yang rutin ngelen ya..... dan yang ini bus malam..........

Kalo EFI jadi kisah sukses untuk Rute Patas menengah..ya semoga Zentrum bisa jadi kisah sukses untuk Rute jarak jauh

bismania_purwodadi2
04-22-2012, 09:13
sore ini, zentrum resmi ngeline dari Purwodadi, sayang saya lagi di JKT

AC Ekonomi Seat 2-3 Rp 65.000
AC VIP seat 2-2 Rp 110.000

mulyo indah
04-22-2012, 11:35
Katanya om elang akan langsung jajal ke purwodadi................... ditunggu reportnya saja

bismania_purwodadi2
04-22-2012, 17:11
Katanya om elang akan langsung jajal ke purwodadi................... ditunggu reportnya saja

betul bilangnya minggu depan, sya diajakin, tp bener2 ga bisa, gara2 kuliah udah jarang masuk

Ryan.Agusta
04-22-2012, 19:01
sore ini, zentrum resmi ngeline dari Purwodadi, sayang saya lagi di JKT

AC Ekonomi Seat 2-3 Rp 65.000
AC VIP seat 2-2 Rp 110.000

wuih, jelas sekali nih pasar sasarannya.

ForbidMe
04-22-2012, 19:11
sore ini, zentrum resmi ngeline dari Purwodadi, sayang saya lagi di JKT

AC Ekonomi Seat 2-3 Rp 65.000
AC VIP seat 2-2 Rp 110.000
kayanya bakal jadi saingannya GM nih

dytom_85
04-23-2012, 14:53
sore ini, zentrum resmi ngeline dari Purwodadi, sayang saya lagi di JKT

AC Ekonomi Seat 2-3 Rp 65.000
AC VIP seat 2-2 Rp 110.000
Mantappp Termasuk Touring murah meriah nich..

cah_kangkung
04-27-2012, 08:51
menurut kabar servis MAKANnya (dari timur mau ke barat ) di rumah makan SARI RASA kecamatan Gemuh-Kendal

CMIWW

semalem ane masuk RM Sari Rasa & kebetulan ada 2 bis Zentrum yg lagi istirahat di RM

maap gambarnya gak bagus :(
Zentrum @ RM Sari Rasa
http://i50.tinypic.com/2l8vwg5.jpg

quadro
04-27-2012, 12:55
selasa sore kmrn liat masuk kalideres ni zentrum syng ga ambil pic..

gilangexpress
04-27-2012, 14:44
sore ini, zentrum resmi ngeline dari Purwodadi, sayang saya lagi di JKT

AC Ekonomi Seat 2-3 Rp 65.000
AC VIP seat 2-2 Rp 110.000

Wooww...harganya menggiurkan sekali, ditambah armadanya juga sangat bagus
sapa yg g akan tergiur y,xixixixi:rolleyes:

aris prabowo
04-27-2012, 14:56
Yang sudah pernah nyobain Zentrum, bagi-bagi ceritanya dong...
Nyamannya, ngeblongnya, goyangannya, dll...

dishare ya teman-teman...
makasih...

jalurselatan
04-27-2012, 19:18
Salah satu Nama PO yang unik,
bagi yang pernah coba apa saja keunggulan PO ini dari kompetitornya?

Rosalia_Indah_317
04-29-2012, 17:59
ada contact person agen PWD/ Gemolong nya ga ?

onay
04-29-2012, 19:31
Ayo share.ayo.....ayo........

agin
04-29-2012, 21:27
Ayo share.ayo.....ayo........

udah ada threadny om....nih : http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=8179

ananda indra chaniago
05-06-2012, 14:36
lembang ciledug om jalan reden fatah

oh disitu mas makasih ya..

roni_semarang
05-15-2012, 12:37
Klau dari bekasi ada agen nya ngak?....seneng nich ada bus jalur purwodadi baru...jadi bisa turun depan rumah...

estu
05-15-2012, 12:56
semoga saja mampir bekasi.....

bismania_purwodadi2
05-15-2012, 13:17
Klau dari bekasi ada agen nya ngak?....seneng nich ada bus jalur purwodadi baru...jadi bisa turun depan rumah...


semoga saja mampir bekasi.....

bekasi belum ada, tapi kalo ga salah ada agen di cikarang

thedexter
06-11-2012, 20:13
kl dari lebak bulus ke blora ada gak nih...? kemarin sih di lebak bulus saya lihat ada busnya tp tujuanya gak tau kemana. mudah2an ada yg dr LB ke blora.

roni_semarang
06-21-2012, 08:05
kl dari lebak bulus ke blora ada gak nih...? kemarin sih di lebak bulus saya lihat ada busnya tp tujuanya gak tau kemana. mudah2an ada yg dr LB ke blora.
kalau dari semarang sendiri...bisa dapat tiketnya dimana?
trus agen cikarang berapa no tlp nya....

fahm
06-21-2012, 09:02
bekasi belum ada, tapi kalo ga salah ada agen di cikarang

Bekasi sudah kok om.klw gak salah 1 agen ma Gunung harta

bevares
04-11-2013, 18:10
Harga Tiket Zentrum

JKT Pool Pulogadung - PWD

AC Ekonomi Rp 75.000
VIP Rp 110.000 (service makan 1x)
Executive Rp 130.000 (service makan 1x)

clique_cavalier
04-14-2013, 09:39
padahal solar lagu langka, bus bus truk truk sedang susah susahnya nyari solar, banyak jg yang sampai gak beroperasi, tapi ini malah buka jalur

anakbangsa
04-14-2013, 12:30
padahal solar lagu langka, bus bus truk truk sedang susah susahnya nyari solar, banyak jg yang sampai gak beroperasi, tapi ini malah buka jalur

thread ini kan dibuat tahun 2012 om, hehe