PDA

View Full Version : Dilarang menggunakan nama bismania dalam pemesanan tiket



best_one
02-13-2012, 22:33
Himbauan kepada seluruh teman-teman bismania indonesia.....

DILARANG KERAS MENGGUNAKAN NAMA BISMANIA UNTUK PEMESANAN TIKET

akhir-akhir ini saya banyak mendapatkan keluhan dari teman-teman agen yg intinya mereka "kecewa" kepada teman2 (tidak perlu saya sebutkan siapa2nya)yg sudah memesan tiket, tetapi pada saat keberangkatan tidak jadi berangkat tanpa ada konfirmasi......

hargailah teman2 yang ada di agen......
karena pada saat mereka menerima pesanan tiket, mereka pun akan pesan tiket juga ke kantor pusat/agen utama dll, .....kalo tidak jadi berangkat mereka akan di klaim pembayaran oleh kantor pusat/agen utama.......

himbauan ini saya sampaikan kepada seluruh teman2 semua.....

terimakasih....

konde035
02-13-2012, 22:43
Setuju ... lebih baik menggunakan nama asli saja,

fajarjamirobks
02-13-2012, 22:48
Tindakan preventif yang bagus dari om Beswan.
Pergunakan nama komunitas Anda dengan baik dan benar.

ardie_galaxy
02-13-2012, 22:55
setuju masak kepentingan pribadi dengan mengatas namakan suatu forum / komunitas, sperti kejadian yg dungkapkan TS nanti malah bisa mencoreng namai baik bismania, mari bersama-sama menjaga nama baik forum kita ini

sanholic
02-13-2012, 23:09
Intinya hal seperti ini sangat merugikan agen.

Keuntungan yg diperoleh agen resmi tak lebih dari 10% dari harga tiket yg terjual.
Tp saat ada pembatalan pada hari keberangkatan agen harus membayar minimal 20% dari harga tiket.,bahkan beberapa PO Menerapkan kebijakan agen harus menyetor penuh harga tiket sesuai kota tujuan untuk bangku yang telah dipesan tersebut jika pembatalan dilakukan selambat lambatnya 1 jam sebelum keberangkatan

EvoTech
02-13-2012, 23:20
Intinya hal seperti ini sangat merugikan agen.

Keuntungan yg diperoleh agen resmi tak lebih dari 10% dari harga tiket yg terjual.
Tp saat ada pembatalan pada hari keberangkatan agen harus membayar minimal 20% dari harga tiket.,bahkan beberapa PO Menerapkan kebijakan agen harus menyetor penuh harga tiket sesuai kota tujuan untuk bangku yang telah dipesan tersebut jika pembatalan dilakukan selambat lambatnya 1 jam sebelum keberangkatan


keuntungannya rata2 cuma 8% dari harga tiket.

Kalo yang biasa naik bis Jeparaan, harga 120.000
Tiket dikurangi uang makan 10.000 = 110.000
Nah keuntungan agen ya 8% dari 110.000 itu, cuma Rp 8.800 per tiket.

Itu kalo agen...

Kalo sub agen cuma megang 3% - 5% aja.
Kalo batal, bahkan ada yang diklaim harga full.

Ini saya juga dapat laporan, ada yang pesennya keroyokan, seolah-olah mau pergi rame-rame.
Pesennya? Wuih... bahkan 3 minggu sebelumnya, biar dapet hot seat katanya....
Tapi... Last minute, minta cancel.

sanholic
02-13-2012, 23:39
keuntungannya rata2 cuma 8% dari harga tiket.

Kalo yang biasa naik bis Jeparaan, harga 120.000
Tiket dikurangi uang makan 10.000 = 110.000
Nah keuntungan agen ya 8% dari 110.000 itu, cuma Rp 8.800 per tiket.

Itu kalo agen...

Kalo sub agen cuma megang 3% - 5% aja.
Kalo batal, bahkan ada yang diklaim harga full.

Ini saya juga dapat laporan, ada yang pesennya keroyokan, seolah-olah mau pergi rame-rame.
Pesennya? Wuih... bahkan 3 minggu sebelumnya, biar dapet hot seat katanya....
Tapi... Last minute, minta cancel.

Bisa dibayangin berapa besar kerugian sang agen..
Yuk bagi para Birmania ikut memikirkan hal ini diatas kepentingan pribadi.

gilangexpress
02-14-2012, 00:08
Yupz..setuju dg om best1
Jgn smpe membuat reputasi www.bismania.com (http://www.bismania.com) jd jelek gr2 pemesanan tiket
Lebih baik kita dikenal sbg busmania,tp org lain sndri yg tw,tnpa kita mengatakan adalah busmania
CMIIW
http://www.laymark.com/l/m/m059.gif


Bisa dibayangin berapa besar kerugian sang agen..
Yuk bagi para Birmania ikut memikirkan hal ini diatas kepentingan pribadi.
Salah ketik om, birmania kan alcoholic,hehehe

bangbus
02-14-2012, 00:59
Mantap om beswan..mendingan pake nama asli aja. :-D

febriyanto
02-14-2012, 02:06
ya allah ngerugi'in bgt yah yg kaya gini..
rugi buat si agennya plus jg nge rugi'in forum, yg seharusnya qt sebagai bismania bisa memberikan manfaat baik itu buat masyarakat atau pun buat PO" yg ada sekarang.

klo udah kaya gini feedbak nya jd ga enak deh ke forum bismania.com , mudah"an qt semua kedepannya bisa lebih bijak dalam menggunakan bismania, bukan hanya untuk kepentingan pribadi aja tapi juga untuk kemajuan dunia perbisan di indonesia. amienn,

maaf ya om klo newbie byk omong :))

Zigite
02-14-2012, 08:53
Emang ngapain harus pake nama bismania? toh bayar juga. emang dapat fasilitas apa?

agungd3
02-14-2012, 09:21
Emang ngapain harus pake nama bismania? toh bayar juga. emang dapat fasilitas apa?

ya klo pake nama bismania mgk bs dpt prioritas atau perhatian yg lebih, masalahnya mau pake nama apapun etika dalam pemesanan spt itu ya harus ada komunikasi terus mau jadi berangkat atau tidak karena kita telah dibantu ya harus gentle lah, saat tiket sdh dipesan and fix tapi kita batal ya apapun resiko atau dampak dari pembatalan itu ya mesti kita terima dan tanggung gitu jangan orang lain apa lagi yang sudah membantu kita dikorbankan... so be gentle brother...be a good busmania...

sanholic
02-14-2012, 13:26
Yupz..setuju dg om best1
Jgn smpe membuat reputasi www.bismania.com (http://www.bismania.com) jd jelek gr2 pemesanan tiket
Lebih baik kita dikenal sbg busmania,tp org lain sndri yg tw,tnpa kita mengatakan adalah busmania
CMIIW
http://www.laymark.com/l/m/m059.gif


Salah ketik om, birmania kan alcoholic,hehehe

Hehehe terimakasih koreksinya om.harap maklum faktor 'u' om

PR_lover
02-14-2012, 14:28
Himbauan kepada seluruh teman-teman bismania indonesia.....

DILARANG KERAS MENGGUNAKAN NAMA BISMANIA UNTUK PEMESANAN TIKET

akhir-akhir ini saya banyak mendapatkan keluhan dari teman-teman agen yg intinya mereka "kecewa" kepada teman2 (tidak perlu saya sebutkan siapa2nya)yg sudah memesan tiket, tetapi pada saat keberangkatan tidak jadi berangkat tanpa ada konfirmasi......

hargailah teman2 yang ada di agen......
karena pada saat mereka menerima pesanan tiket, mereka pun akan pesan tiket juga ke kantor pusat/agen utama dll, .....kalo tidak jadi berangkat mereka akan di klaim pembayaran oleh kantor pusat/agen utama.......

himbauan ini saya sampaikan kepada seluruh teman2 semua.....

terimakasih....
bener banget tuh om bestone
jangan sampe gara2 kita yang gak bisa "ontime" di jadwal tiket tsb, eh malah orang lain yg kena imbasnya. bisa dikategorikan dzalim tuhh....
kita harus bisa lebih tanggung jawab atas apa yg sdh kita lakukan. saran aja lebih baik kita pastikan lebih dulu berapa orang dan kpan kita akan berangkat jadi untuk pemesanan bisa lebih pasti. yakinkan di jadwal yg kita sdh pesan tsb emang bener2 da mantap. just sharing. maaf kl kurang berkenan.

aris prabowo
02-14-2012, 16:28
Himbauan kepada seluruh teman-teman bismania indonesia.....

DILARANG KERAS MENGGUNAKAN NAMA BISMANIA UNTUK PEMESANAN TIKET

akhir-akhir ini saya banyak mendapatkan keluhan dari teman-teman agen yg intinya mereka "kecewa" kepada teman2 (tidak perlu saya sebutkan siapa2nya)yg sudah memesan tiket, tetapi pada saat keberangkatan tidak jadi berangkat tanpa ada konfirmasi......

hargailah teman2 yang ada di agen......
karena pada saat mereka menerima pesanan tiket, mereka pun akan pesan tiket juga ke kantor pusat/agen utama dll, .....kalo tidak jadi berangkat mereka akan di klaim pembayaran oleh kantor pusat/agen utama.......

himbauan ini saya sampaikan kepada seluruh teman2 semua.....

terimakasih....

maaf om, sudah ditegur belum om orangnya. ga sekalian aja diberi sanksi, misalnya tidak bisa login bismania selama 2 bulan gitu om....

atau sebutkan saja namanya di sini biar kita semua tau dan orang tsb akan malu. intinya sanksi harus ada om. supaya ga kejadian yang kaya gini dan berani mengulanginya lagi ... dan akhirnya membuat jera juga om... karena sebuah forum jika ada oknum2 yang menjatuhkan forum, efeknya bisa semua komunitas tsb mempunyai reputasi yang buruk om...

saran aja.. tapi semoga didengarkan sama om admin atau om momod...

EKAPACSY
02-14-2012, 22:32
Pemesanan tiket membawa nama bismania itu tidak hanya untuk pemesanan tiket reguler saja.. Ada beberapa PO Pariwisata yang juga risih apabila ada anak bismania yang membawa-bawa nama bismania ketika melakukan order bis..

Edi.chan
02-14-2012, 22:48
Kalau aq pribadi..jadi lah diri sendiri(gunakan nama sendiri),jgn mengatas namakan org lain/komunitas.
karena dgn jd diri sendiri,org akan lebih mengenal kita.
dan satu lagi,jgn suka mengkambing hitam kan sesuatu demi kepentingan pribadi.

Kakang_Prabu
02-14-2012, 23:53
Keplak ae endhas'e.. kalo aku kebalikannya pas ke TTM lagi mo nyebrang ke lampung. Iseng2 poto2 bis yg ada disana, pas dibarisan AJP ada yg nyamperin dy bilang gini " mas, klo mau sewa bis ini lewat saya aja mas, saya dari bismania. jadi hrganya bisa lebih murah" seet dah tuh orang ngemeng tanpa dosa banget yah. Spontan ku bilang BISMANIA yg mana mas..? celingukan tuh bocah begitu tahu gwe lagi nelpon kokoh.. sorry klo curcol dikit.

konde035
02-15-2012, 09:26
Jujur, saya pernah memesan tiket dengan nama Bismania. tapi itu dah luama ...

waktu itu pas ulang tahun Perusahaan Otobus di sekitaran Jepara, dimana rekan2 di undang oleh ownernya untuk berkunjung dan silaturahim. tetapi karena tiket pulang blm di tangan, alhasil pesan mendadak ... tapi dikarenakan saat itu rekan2 banyak yg pesan mendadak, alhasil petugas tiketnya kebingungan dan ditulislah BISMANIA semua di tiketnya, tapi itu semua tiket dapet dari ownernya langsung ya ... hehehhehe

mohon maaf ya Om Best One ... nda lagi2 deh pesen pake nama Bismania ....

peace :p

EvoTech
02-15-2012, 10:28
Pernah pesen pake nama bismania, tapi langsung bayar CASH, LUNAS ditempat, walau pemberangkatan masih 2 mingguan lagi.

In case ada force majeur dan aku gak bisa berangkat duit angus, itu risiko.

yudis_sampurna
02-15-2012, 10:31
Nah kan, pasti lama-lama akan bermasalah kalo kebiasaan pesen tiket pake nama bismania. Mangkanye, aye kagak suka pake nama bismania kalo pesen tiket. Mending pake nama sendiri to, biar agen nya juga ngenalin kita to, apalagi kalo sering beli tiket to... lama2 mereka inget nama kita to...

bedjuno
02-15-2012, 10:45
Sepertinya hal ini harus dimasukan ke peraturan dasar member www.bismania.com (http://www.bismania.com) (http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=3400)
tegur saya jika melanggar peraturan :cool:

ONAY119
02-15-2012, 15:43
Pernah pesen pake nama bismania, tapi langsung bayar CASH, LUNAS ditempat, walau pemberangkatan masih 2 mingguan lagi.

In case ada force majeur dan aku gak bisa berangkat duit angus, itu risiko.


Good Point nih.....Bismania harusnya bayar di muka kalo pesen tiket. Perilaku seperti ini yang harusnya dijadikan contoh.

Alhamdulilah nggak pernah batal kalo pesen tiket, selalu bayar langsung dan selalu dapet hot seat.

hendry
02-15-2012, 16:47
banyak yang mendompleng www.bismania.com (http://www.bismania.com) kayaknya nih, mungkin perlu dibuat selebaran ke PO baik yang AKAP,AKDP maupun pariwisata bahwa member www.bismania.com (http://www.bismania.com) diperlakukan sama dengan konsumen lainnya...

maaf ya om admin hanya sekedar saran....

Andhika
02-15-2012, 20:14
jujur daripada pake nama "BisMania", saya lebih nyaman pake nama sendiri..
ada keuntungan lebih yg bisa saya dapatkan, keuntungan tersebut seperti saya dikenal oleh agennya (khusus klo langganan yg naik berkali2 lho jadi agen inget muka kita dan nama kita)..
klo pake nama "BisMania" ?? hmm, BisMania bukan cuma saya, melainkan banyak orang, jadi saya lebih nyaman pake nama asli, di tiket juga tulisannya atas nama saya sendiri jadi bisa buat kenang2an kalo kita pernah naik bis tersebut..

ekabayupraetya
02-16-2012, 15:45
selain merugikan agen dan memperburuk citra forbiscom,penggunakan nama bismania (tdk memakai real name) dalam tiket jg akan menyusahkan proses identifikasi saat terjadi hal-hal yg tidak kita inginkan (kecelakaan),apalagi ybs gak bawa tanda pengenal... heheheheehe...
salam kenal buat smuanya ya....

bozhox
02-16-2012, 16:46
Bismania adalah nama komunitas
naik bis adalah hobby
beli tiket adalah kewajiban

satu sama lain tidak bisa disatukan
Saya sebagai bismania ketika berada diantara komunitas
Saya sebagai penumpang ketika didalam bus
Saya sebagai konsumen ketika di Agen

hendry
02-16-2012, 18:04
Bismania adalah nama komunitas
naik bis adalah hobby
beli tiket adalah kewajiban

satu sama lain tidak bisa disatukan
Saya sebagai bismania ketika berada diantara komunitas
Saya sebagai penumpang ketika didalam bus
Saya sebagai konsumen ketika di Agen

setuju om bozhox...like this

giarto
02-17-2012, 08:34
untungnya ane blum pernah pesen tiket a/n bismania.com, tapi slalu klau pesen pakai nama sendiri.

INDRA ABADI
02-17-2012, 11:13
Jadilah diri sendiri jangan mencatut pernah nama Bismania, masalahnya yang kita tidak tahu apa benar dia anak Bismania atau jangan-jangan cuma ngaku2 aja anak Bismania supaya dapat discount, dan apalagi ujung2nya batal tanpa konfirmasi, waduh efeknya nama Bismania secara keseluruhan yang jadi jelek. Apapun itu kita sebagai Anak Bismania jangan sekali-kali minta discount, biarlah mereka sendiri para agen yang memberi potongan.

Contoh : Pernah ada temen saya yang akan pesen tiket (pesen pribadi) disalah satu PO, untungnya temen saya tsb minta ijin dulu, boleh nggak pake nama Bismania untuk memesan tiket, saya bilang "Jangan" nanti nama Bismania jelek dimata Agen PO tsb, dan saya wanti2 kepada temen saya, jangan sekali-kali kamu pake nama Bismania ya!!!, karena saya sendiri kalau pesen tiket gak pernah menggunakan Bismania walaupun Agen tau kalau saya anak Bismania. Hal tersebut saya rasa pernah terjadi di antara sebagian temen2 Bismania yang dekat dengan para Agen PO, yang kadang ada temen atau saudaranya pake nama temen2 Bismania, hal ini perlu ditekankan kata "Jangan" untuk menggunakan nama Bismania kepada lingkungan terdekat temen2 Bismania sendiri.

nalendro
02-17-2012, 11:44
Saran aja buat ADMIN

Sebaiknya dinformasikan ke setiap agen ..

1. Tidak ada perlakuan khusus untuk bismania dalam hal tiket
2. Untuk acara tertentu yang berkaitan dengan BISMANIA lebih baik menginformasikan ke pihak armada sebelum hari H , untuk adminitrasinya
3. Ada baiknya juga untuk Anggota BISMANIA yang aktip disear juga ke semua PO
4. Disampaikan juga ke Agen , Jika ada orang yang mengatas namakan sebagai bis mania memesan tiket dan minta gratisan / diskon. Untuk mencatat ID keanggotaan nya dan diharapkan langsung melaporkan/ telp ke ADMIN bismani ( saya belum tahu untuk ADMIN bismania ) untuk ditindak lanjuti hari itu juga ( memberi efek jera )

Semoga bermanfaat.......

dimasss
02-17-2012, 18:30
kalo pesen tiket ga pernah pake nama atau ngaku "BisMania" tapi malah sering ketauan kalo saya penggemar bis
tapi itu pun juga ga mendapat perlakuan khusus atau istimewa

cuma sekali-sekalinya,saya mau booking tiket SJ (saya gatau klo SJ ga bisa di booking tiketnya) kata agen ga bisa di booking trus saya nanya "apa jatah jogja dpt jetbus?" agen cuma bilang "iya mas baru 6 kali pp" trus pas saya mau pulang mas agennya manggil lagi dan bilang "yaudah mas kalo mau booking,mau seat nomer depan?? tapi klo bis nya ga ada terima resikonya ya mas" yaudah saya langsung booking tiketnya dan besoknya berangkat hhe

bozhox
02-18-2012, 13:36
setuju om bozhox...like this

jangankan ngaku bismania untuk dapat previlage, ane sadar diri kalau pas beli tiket. gak pernah minta posisi seat, seadanya saja kalaupun dapat hot seat itu bonus :D.yang namanya menikmati bis itu ya harus siap duduk dimana saja :p.

sekedar statment aja dari ane
Jangan pernah sebut diri anda sebagai bismania ketika masih saja meminta perlakuan khusus untuk naik bis
Jangan pernah sebut diri anda sebagai bismania ketika belum mampu berkontribusi positif terhadap keberlangsungan bis.

sekedar sharing aja...
Saya sampai saat ini belum pernah mengaku sebagai seorang bismania ketika memesan tiket, maupun ketika berbincang dengan kru selama perjalanan menggunakan bis.
Namun selama menjadi konsumen, saya berusaha untuk tetap menjadi konsumen yang baik, seperti yang kita ketahui tidak semua penumpang bis itu pasti menyadari persoalan-persoalan bis maupun kru. dengan bersikap tenang, dan berusaha memahami ketika bis mengalami persoalan dijalan, tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para kru untuk menyelesaikan persoalan tersebut. dan pastinya juga sedikit banyak bisa memperlihatkan kepada penumpang lain bahwa setiap persoalan itu bisa terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa kita minta.
Dengan melakukan hal kecil tersebut, ternyata dampaknya luar biasa. tanpa meminta previlagepun, saya sering mendapatkan itu. pernah suatu ketika saya beli tiket mendadak, dan seat tersisa tinggal paling belakang. Si agen meminta maaf karena saya mendapat tempat paling belakang, saya cuma tersenyum dan bilang "sing penting lungguh mas" karena memang itu mutlak kesalahan saya yang beli mendadak. bahkan ketika itu saya diminta bergabung dengan kru ketika di rumah makan II (Service makan sudah tidak berlaku) walaupun hanya sekedar kopi dan mie rebus itu adalah hal yang luar biasa, karena saya sudah dianggap bagian dari mereka.

pelajarannya adalah

Perlakuan istimewa itu akan datang tanpa anda sadari ketika anda sudah memperlakukan mereka dengan istimewa juga.

troesky
02-19-2012, 09:42
Hidup ini mbok iya jangan merugikan orang lain!

Kalau anda seorang bismania sejati, anda harus mendukung kemajuan usaha perbisan, kalau anda bersikap merugikan sama saja anda membunuh hoby sendiri.

Kalau anda pesan tiket dan diterima tanpa membayar dp sebelumnya, berarti anda termasuk orang orang yang dpercaya, jaga kepercayaan itu Buuuung, sekarang mencari orang percaya itu susah!!!!!!!

Kalau saya punya pengalaman, kalau udah pesan harus bayar kadang sampai keberangkatan baru bayar karena dipercaya, kalau cancel saya datangi saya ganti rugi, bukannya nyombong lloooo, iya itu tadi menjaga kepercayaan orang terhadap kita

ananda indra chaniago
02-19-2012, 11:02
aduh parah banget nih.....
jangan ngku bismania kl malah mengcancel tiba2 tanpa sebab dan hal yang pasti

berani berbuat harus berania bertanggung jawablah
kan ini juga demi ke nikmatan bersama

myhero
01-12-2013, 11:36
Pembelajaran buat para agen, siapapun pembelinya atau pemesan tiket harus diberlakukan time limit. Jadi beberapa hari sebelumnya sudah harus membayar, kalo tidak ya berarti hangus dan tiket bisa dijual kepd org lain. Buat yg mengaku bismania, knapa sih musti menyebut nyebutin diri bismania.... mau mengharap yg lebih ya! Sadar diri lah... kita sebagai penumpang hak kita sama, kita boleh bisa protes kalo misalnya kita ditelantarkan atau dirugikan oleh PO.

rama.itachi
01-12-2013, 21:18
sip setuju semua
walaupun ane newbie ane kalau pesen tiket pakai nama asli ..

konde035
01-14-2013, 10:58
pengen ngerasain sensai Crew bawa bis yang sebenarnya ???? coba naek bis tanpa embel2 ada bismanianya ... lihat dan buktikan ....

jangan gunakan nama bismania hanya untuk 'ngompori' dan dapet HOT SEAT belaka ....

jenero
01-14-2013, 15:08
pengen ngerasain sensai Crew bawa bis yang sebenarnya ???? coba naek bis tanpa embel2 ada bismanianya ... lihat dan buktikan ....

jangan gunakan nama bismania hanya untuk 'ngompori' dan dapet HOT SEAT belaka ....
mkasih om nasehatnya. mav ane newbie.

PR_lover
01-14-2013, 18:47
yups bener banget apa yg sudah disampein sm om2 sekalian. jangan pernah mengatasnamakan "bismania" untuk hal2 yg bersifat pribadi seperti beli tiket biar dpt hot seat dll. just be yourself. kita juga harus menghormati para penumpang lain yg punya hak yg sama dengan tidak memanfaatkan keanggotaan kita sebagai bismania.

iik_adi
01-15-2013, 11:56
haha,,, pesen tiket ngaku2 bismania trus abis itu ga b'tanggungjawab..
itu mah ndeso!!! kampungan!!!

Valech
01-16-2013, 01:25
Siap komandan Best One... Hehehe

pam242
03-03-2013, 13:31
Utamakan klo pesen tiket harus ksih DP.min stgh dr harga tiket, jd klo cancel dp- nya bisa buat bayar ke PO

nova_33
03-03-2013, 16:57
Saya gak pernah tuh beli tiket pake embel-embel bismania, dan malah paling ngobrol sama kru secukupnya seperti penumpang biasa. Dan itu lebih nyaman dan bisa tau sensasi sebenarnya dari driver tersebut.

Kim_Taeyeon
03-03-2013, 19:08
saya masih gak ngerti apa faedahnya menggunakan nama "Bismania" dalam pemesanan tiket, bahkan baru tau kalo ada kejadian seperti ini...

oh iya, kalo gak salah peraturan Kemenhub ada yg mengatur kalau pesan tiket harus pakai nama sesuai KTP, gak tau kapan mulai berlaku...

rudi_setiadji
03-04-2013, 16:04
Memang ada ya ke anggotaan BISMANIA?

Pecinta Bus akan menikmati bus darimanapun dia berada, bagaimanapun proses mendapatkan tiket berlangsung,bahkan di luar buspun akan bisa menikmatinya. Yang utama pasti tidak akan merugikan keluarga besar bismania....( member,kru,agen, pengusaha Bus atau yang lainnya )

Justru itu yang menjadi kesan tersendiri tentang seluk-beluk per"BUS"an.

"MARI KITA SOSIALISASIKAN TIDAK ADA KEISTIMEWAAN UNTUK (ANGGOTA) BISMANIA"

kalau memang keanggotaan itu ada?

Sorry Om Admin CMIIW.

indra_1626
03-04-2013, 16:37
Mungkin alasan si "oknum" pake nama bismania supaya dikenal orang agen & kru bus tsb kali agar dapet keuntungan lebih. Entah apa keuntungan yg si "oknum" pengen,,mungkin dapet discount,,mungkin dapet hot seat,,mungkin bla bla bla bla.. Kalo emang bismania sejati mah ga usah bawa2 nama komunitas kali,,ikut gathering/kumpul2 juga bakalan dikenal nanti nya.. Ini jg jadiin pelajaran buat agen,,jangan sampe kejadian ini terulang lagi.. Jangan percaya dulu kalo si "oknum" ngaku2 anak bismania,,bisa aja bohong..

Maap nih kalo ane kebanyakan omong,,cuma kasian aja sama agen nya :D

mandego
04-21-2013, 21:08
Enakan pake nama pribadi, kalopun ada sesuatu yg mengakibatkan sya meng-cancel tiket tersebut maka yg dpet jeleknya saya sendiri,bukan forum ini. Hormatilah orang lain juga yg sama2 mencari nafkah dengan cara menjadi agen bus. Bayangkan aja,mreka harus tombok karena kita yg seenaknya sendiri maen cancel aja tanpa ada ganti rugi apapun, padahal uang tombokan itu kan bisa untuk menafkahi anak istri mereka. Kalo kata mbah saya yg keturunan Prancis-Jerman OJO SAK KAREPE DEWE.

iwan buslover77
04-22-2013, 00:25
Memang paling aman pake nama sendiri, kalau ada apa2 dijalan gampang ngelacaknya, gak usahlah pake bawa2 BISMANIA segala terus seenaknya maen cancel, sungguh tidak berperikemanusiaan, dan merugikan orang laen, ingat mereka juga cari makan, jangan ganggu mereka, kasihan, kalau ada rekan2 BISMANIA yang maen cancel begitu seenaknya, ya BUAT PO. SENDIRI mau naek kapan saja, dimana saja, kemana saja terserah... ya mudah2an gak ada dari rekan2 BISMANIA, Bravo Bismania

kang ario jilid 2
05-16-2013, 07:52
masih ada aja oknum yg jual nama bismania,sungguh terlalu

konde035
05-16-2013, 11:49
kl boleh saran ... Agen yang mendapati ada penumpang pake nama BISMANIA serta minta DISKON bahkan minta hotseat sampai2 'mengusir' penumpang yang sudah ada ... tolong difoto orangnya .. trus di upload disini ... jangan segan2 ya ...
xixixiixixiiiiiii

fegy_jp
05-16-2013, 11:55
kl boleh saran ... Agen yang mendapati ada penumpang pake nama BISMANIA serta minta DISKON bahkan minta hotseat sampai2 'mengusir' penumpang yang sudah ada ... tolong difoto orangnya .. trus di upload disini ... jangan segan2 ya ...
xixixiixixiiiiiii

walah,klo itu sih udah parah bgt om,nama 'BISMANIA' hanya utk kpentingan sendiri .. ckckck ..
btw,ada kejadian sprti itu apa gak om ??

konde035
05-16-2013, 12:00
walah,klo itu sih udah parah bgt om,nama 'BISMANIA' hanya utk kpentingan sendiri .. ckckck ..
btw,ada kejadian sprti itu apa gak om ??

dari tiga hal yang saya sebutkan ... saya sudah pernah mendengar langsung dari pihak agen atau bahkan rekan2 bismania juga ....
jadi mohon untuk crew or agen yang agak resah dengan ulah segelintir oknum ini, harap di foto dan di upload disini, biar rekan2 lain pada tau siapa oknum tersebut ...

fegy_jp
05-16-2013, 12:13
dari tiga hal yang saya sebutkan ... saya sudah pernah mendengar langsung dari pihak agen atau bahkan rekan2 bismania juga ....
jadi mohon untuk crew or agen yang agak resah dengan ulah segelintir oknum ini, harap di foto dan di upload disini, biar rekan2 lain pada tau siapa oknum tersebut ...

oalah,udah ada saksi jg tho ..
memang harus selidiki ini om,karna yg kena batunya kan kita2 semua jg,semoga aja pas turing atau beli tiket saya bisa nemuin oknum sperti itu om,biar saya foto .. hehe ..

Iipin Dan Kawan Kawan
05-16-2013, 12:15
hahahah untung aja kalo pesen tiket gak pernah pake nama Bismania tapi pakai nama bokap ane kalo gak ya nama sendiri ckckck :D

fegy_jp
05-16-2013, 12:28
hahahah untung aja kalo pesen tiket gak pernah pake nama Bismania tapi pakai nama bokap ane kalo gak ya nama sendiri ckckck :D

yaelah,masa' iy om di tiket atas nama 'BISMANIA' ,, wkwkwk ..

fajar_VIP
05-16-2013, 12:38
wong ngakuny bismania kok kayak gitu, harus dibina tuh, klo g dibinasakan aja...

pakunk
05-16-2013, 14:01
kl boleh saran ... Agen yang mendapati ada penumpang pake nama BISMANIA serta minta DISKON bahkan minta hotseat sampai2 'mengusir' penumpang yang sudah ada ... tolong difoto orangnya .. trus di upload disini ... jangan segan2 ya ...
xixixiixixiiiiiii


setuju om,,
yg ngrusak nama baik bis mania, terutama nama forbiscom hrs di bina, biar gk ngulangi kesalahannya,,

Ab_5525_hY
05-16-2013, 15:00
Intinya :
- kalo pesen tiket mbok ya konsisten, bila ada urusan mendadak ya tolong kasih kompensasi juga buat agen bus… kan agen udah terlanjur ambilin tiketnya dulu.
- jangan menyalah gunakan nama BISMANIA untuk kepentingan sendiri (cuman gara2 mau report turing lalu minta hot seat, padahal hot seatnya sudah ada yang nempati).
- kalo beli tiket mending langsung bayar di tempat, atau paling lambat 2 jam setelah pemesanan tiket langsung dilunasi…
- kalo sekiranya mau pesan dulu tapi bayarnya agak lamaan sedikit mending tanya no rekening agen, transfer DP 50% dulu untuk perjanjian pemesanan tiket…
- kalo ga memungkinkan adanya no rekening agen, lebih baik cari agen yang memang sudah benar2 kenal kita…
jadilah member BISMANIA yang bertanggung jawab.

anggaraminded
05-17-2013, 09:53
kl boleh saran ... Agen yang mendapati ada penumpang pake nama BISMANIA serta minta DISKON bahkan minta hotseat sampai2 'mengusir' penumpang yang sudah ada ... tolong difoto orangnya .. trus di upload disini ... jangan segan2 ya ...
xixixiixixiiiiiii

wuaduh edan penumpang sampai di usir.. dewa banget nih orang http://thestylishmd.com/wp-content/plugins/kaskus-emoticons/emoticons/hammer.gif

harmaji
05-17-2013, 15:13
namanya penggemar bis ya tetap penggemar bis... bismania bukan jabatan ataupun namanya free pass untuk mendapatkan tiket dan fasilitas prioritas yang lain, jadi harus sama dengan yang lain. cuma bedanya para penggemar bis lebih tahu tentang bis dahulu sebelum penumpang yang lain.

antoinetonee
05-24-2013, 11:04
yaelah,masa' iy om di tiket atas nama 'BISMANIA' ,, wkwkwk ..

jadi kayak nama 4l4y http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/smilies/ngakak.gif

tapi jelas jadi anggota bismania bukan berarti Anda dapat privilege untuk berbuat seenaknya

Aladdin.Pamungkas
06-12-2013, 13:01
Intinya :
- kalo pesen tiket mbok ya konsisten, bila ada urusan mendadak ya tolong kasih kompensasi juga buat agen bus… kan agen udah terlanjur ambilin tiketnya dulu.
- jangan menyalah gunakan nama BISMANIA untuk kepentingan sendiri (cuman gara2 mau report turing lalu minta hot seat, padahal hot seatnya sudah ada yang nempati).
- kalo beli tiket mending langsung bayar di tempat, atau paling lambat 2 jam setelah pemesanan tiket langsung dilunasi…
- kalo sekiranya mau pesan dulu tapi bayarnya agak lamaan sedikit mending tanya no rekening agen, transfer DP 50% dulu untuk perjanjian pemesanan tiket…
- kalo ga memungkinkan adanya no rekening agen, lebih baik cari agen yang memang sudah benar2 kenal kita…
jadilah member BISMANIA yang bertanggung jawab.

Wah gak nyangka ketemu plat abe di sini. apa Kabar Wi, sehat kah?

Btw perkenalakan ane nubi. numpang ikut komen. Semoga ke depannya tak ada yang memakai nama Bismania untuk kepentingan sendiri

Guguz
12-24-2013, 13:55
Saya malah pernah ngalamin kejadian yang membuat saya bangga
di salah satu agen saya pesen tiket
s; hot seat tanggal sekian masih ada mba buat solo?
a; masih mas,buat berapa orang?
s; 2 orang mba
a; si mas anak bismania yah? soalnya dari tadi saya liatin si mas liatin bis sampe sebegitunya
s; ah si mba bisa aja,saya cuma pecinta bis aja mba
a; masa? ya udah saya kasih si mas bangku no 1 c-d ya mas biar greget
s; pancen oye nih dalem hati

saya ngenes juga denger kasus begini min

finnair
12-24-2013, 18:50
Terkadang agen yang biasa mendapat langganan bismania udah tahu kalau ada orang ngebet tanya seat depan biasanya dikira bismania. Soalnya pengalaman pribadi sih, padahal saya juga gak foto-foto tapi gara-gara pesan hot seat dikira bismania

agus sudarno
12-25-2013, 14:28
Terkadang agen yang biasa mendapat langganan bismania udah tahu kalau ada orang ngebet tanya seat depan biasanya dikira bismania. Soalnya pengalaman pribadi sih, padahal saya juga gak foto-foto tapi gara-gara pesan hot seat dikira bismania

iya om,pngalaman juga bgtu,sy tny agen seat depan kosong apa nda, agen malah jwbnya "mas bismania yaa?", sy ya senyum aja,tp wkt itu hotseat sdh ada yg psn ya sy psn seat yg kosong sj.

<ora hotseat rapopo seng penting numpak bis>