PDA

View Full Version : Info: Kalo kemalaman kehabisan bis



cwimi
01-19-2012, 14:15
Biasanya bus berangkat dari terminal jam 15.00 walaupun ada juga yang diatas jam tersebut tapi jumlahnya sedikit. Jadi, kalau kita pulang kerja jam 16.00 atau jam 17.00 umumnya bis di terminal sudah habis. Pengalaman yang pernah saya alami, maka saya naik bis ke cikampek, kemudian menunggu bis di daerah cikopo. Di Cikopo tinggal milih bis apa aja biasanya lewat cikopo untuk bis yang lewat pantura. Mengenai tarif tergantung nego dengan crew bis. Ada yang memakai tiket resmi ada yang tidak. semoga bermanfaat.

konde035
01-19-2012, 15:15
kl masih sebatas jakarta, bs di coba dr terminal Rawamangun, disana bis untuk jurusan Semarang-Jepara bs standby sampai jam 1900, bahkan ada yg bs nyampe 1930.
tapi kl memang dirasa waktunya kurang cukup, bs langsung k pulogadung, disana banyak bis untuk jarak dekat, seperti ke cirebon, pekalongan bahkan ada yg sampai ke solo. dan itupun bs sampe jam 12 malam ..... (tapi ala kadarnya)
kl memang msh blm mencukupi waktunya, bs cari pemberangkatan paling pagi dari Pulogadung menuju semarang-kudus-jepara atau pati. bis berangkat mulai dari jam 0530.

semoga bermanfaat
monggo kl ada yg mau nambahin ....

kryzna
01-19-2012, 15:25
klo kemalaman di atas jam 22:00 saran saya cari penginapan atau masjid untuk stay sampai jam 3 pagi trus langsung ke term Pulo gadung untuk naik bis yang putar kepala

bangbus
01-19-2012, 15:27
kl masih sebatas jakarta, bs di coba dr terminal Rawamangun, disana bis untuk jurusan Semarang-Jepara bs standby sampai jam 1900, bahkan ada yg bs nyampe 1930.
tapi kl memang dirasa waktunya kurang cukup, bs langsung k pulogadung, disana banyak bis untuk jarak dekat, seperti ke cirebon, pekalongan bahkan ada yg sampai ke solo. dan itupun bs sampe jam 12 malam ..... (tapi ala kadarnya)
kl memang msh blm mencukupi waktunya, bs cari pemberangkatan paling pagi dari Pulogadung menuju semarang-kudus-jepara atau pati. bis berangkat mulai dari jam 0530.

semoga bermanfaat
monggo kl ada yg mau nambahin ....
Iya nih pengalaman di pulogadung..
Waktu kecil mw ke wonosari sama bapak..lupa jam brapa udah jam 7 mlam keatas kyknya.
Karena udah ga ada yg ke wonosari jadi nebeng gunung mulia dulu sampe terminal solo.
Trus ke jogja..baru ke wonosari dah.. :D

kryzna
01-19-2012, 15:28
kl masih sebatas jakarta, bs di coba dr terminal Rawamangun, disana bis untuk jurusan Semarang-Jepara bs standby sampai jam 1900, bahkan ada yg bs nyampe 1930.
tapi kl memang dirasa waktunya kurang cukup, bs langsung k pulogadung, disana banyak bis untuk jarak dekat, seperti ke cirebon, pekalongan bahkan ada yg sampai ke solo. dan itupun bs sampe jam 12 malam ..... (tapi ala kadarnya)
kl memang msh blm mencukupi waktunya, bs cari pemberangkatan paling pagi dari Pulogadung menuju semarang-kudus-jepara atau pati. bis berangkat mulai dari jam 0530.

semoga bermanfaat
monggo kl ada yg mau nambahin ....

wah kita sehati om konde

konde035
01-19-2012, 15:46
Iya nih pengalaman di pulogadung..
Waktu kecil mw ke wonosari sama bapak..lupa jam brapa udah jam 7 mlam keatas kyknya.
Karena udah ga ada yg ke wonosari jadi nebeng gunung mulia dulu sampe terminal solo.
Trus ke jogja..baru ke wonosari dah.. :D


wah kita sehati om konde

punya pengalaman di pulogadung juga nih ye .... xixixiixii


tambahin, kl emang masih disekitaran jakarta barat, bs langsung ke ramp Kebon jeruk aja. terkadang bis dari merak - sumatera mampir dulu di ramp tersebut, biasanya diatas jam 23.00 ... untuk tujuan cirebon, solo, purwokerto dsb ....

konde035
01-19-2012, 15:47
Iya nih pengalaman di pulogadung..
Waktu kecil mw ke wonosari sama bapak..lupa jam brapa udah jam 7 mlam keatas kyknya.
Karena udah ga ada yg ke wonosari jadi nebeng gunung mulia dulu sampe terminal solo.
Trus ke jogja..baru ke wonosari dah.. :D


wah kita sehati om konde

punya pengalaman di pulogadung juga nih ye .... xixixiixii


tambahin, kl emang masih disekitaran jakarta barat, bs langsung ke ramp Kebon jeruk aja. terkadang bis dari merak - sumatera mampir dulu di ramp tersebut, biasanya diatas jam 23.00 ... untuk tujuan cirebon, solo, purwokerto dsb ....

wahyuaj
01-19-2012, 16:23
punya pengalaman di pulogadung juga nih ye .... xixixiixii


tambahin, kl emang masih disekitaran jakarta barat, bs langsung ke ramp Kebon jeruk aja. terkadang bis dari merak - sumatera mampir dulu di ramp tersebut, biasanya diatas jam 23.00 ... untuk tujuan cirebon, solo, purwokerto dsb ....

kalo dari pulo gadung. bis apa saja om kalo malam. rencana jumat besok saya mau balik ke solo.

konde035
01-19-2012, 16:29
kalo dari pulo gadung. bis apa saja om kalo malam. rencana jumat besok saya mau balik ke solo.

banyak om ... silahkan saja di cek langsung ....

antandelapan
01-19-2012, 17:15
punya pengalaman di pulogadung juga nih ye .... xixixiixii


tambahin, kl emang masih disekitaran jakarta barat, bs langsung ke ramp Kebon jeruk aja. terkadang bis dari merak - sumatera mampir dulu di ramp tersebut, biasanya diatas jam 23.00 ... untuk tujuan cirebon, solo, purwokerto dsb ....
kalo di Jatibening kira-kira ada gak om???

konde035
01-19-2012, 17:43
kalo di Jatibening kira-kira ada gak om???

semenjak GT jatibening dah di jebol, jd nda tau tuh om ... hehehehe

mungkin msh bs nunggu bis yg dari Merak atau Sumatera ....

styadenis
01-20-2012, 09:46
Bener banget tuh om, bisa langsung ke Pulogadung, disana masih banyak BUS, ya bener juga tapi gitu, Bus ala kadarnya, Harganya pun juga ala kadarnya tergantung Nego dengan Crew, biasanya crew kasih harga lebih mahal dan bisa beda2 tiap penumpangnya,.

di Rawamangun juga masih ada yg ampe jam 19.00, tapi untuk menghindari kekecewaan tiket abis, ada baiknya beli tiket paling gak 1 hari sebelumnya [terutama klw pulang pas weekend, jumat malam],.

di Agent sperti Raya dan Gunung Mulia - ke SOLO [yg pernah ane temuin] juga gitu ada yg berangkat malam, tp beli aja 1 hari sebelumnya, klw gak malah kehabisan,. huhu,.



kl masih sebatas jakarta, bs di coba dr terminal Rawamangun, disana bis untuk jurusan Semarang-Jepara bs standby sampai jam 1900, bahkan ada yg bs nyampe 1930.
tapi kl memang dirasa waktunya kurang cukup, bs langsung k pulogadung, disana banyak bis untuk jarak dekat, seperti ke cirebon, pekalongan bahkan ada yg sampai ke solo. dan itupun bs sampe jam 12 malam ..... (tapi ala kadarnya)
kl memang msh blm mencukupi waktunya, bs cari pemberangkatan paling pagi dari Pulogadung menuju semarang-kudus-jepara atau pati. bis berangkat mulai dari jam 0530.

semoga bermanfaat
monggo kl ada yg mau nambahin ....

Ab_5525_hY
01-20-2012, 17:44
punya pengalaman di pulogadung juga nih ye .... xixixiixii


tambahin, kl emang masih disekitaran jakarta barat, bs langsung ke ramp Kebon jeruk aja. terkadang bis dari merak - sumatera mampir dulu di ramp tersebut, biasanya diatas jam 23.00 ... untuk tujuan cirebon, solo, purwokerto dsb ....

Yang Ane tebelin, itu maksudnya di mana ya?
pintu tol kebon jeruk maksudnya?

nah, trus frekuensi perjalanannya gimana?
sering atau sangat jarang?

konde035
01-20-2012, 18:03
Yang Ane tebelin, itu maksudnya di mana ya?
pintu tol kebon jeruk maksudnya?

nah, trus frekuensi perjalanannya gimana?
sering atau sangat jarang?

betul, GT kebon jeruk ...
tos tos -an om .... terkadang ada yg keluar dulu di GT kbn jeruk .....

konde035
01-20-2012, 18:04
Bener banget tuh om, bisa langsung ke Pulogadung, disana masih banyak BUS, ya bener juga tapi gitu, Bus ala kadarnya, Harganya pun juga ala kadarnya tergantung Nego dengan Crew, biasanya crew kasih harga lebih mahal dan bisa beda2 tiap penumpangnya,.

di Rawamangun juga masih ada yg ampe jam 19.00, tapi untuk menghindari kekecewaan tiket abis, ada baiknya beli tiket paling gak 1 hari sebelumnya [terutama klw pulang pas weekend, jumat malam],.

di Agent sperti Raya dan Gunung Mulia - ke SOLO [yg pernah ane temuin] juga gitu ada yg berangkat malam, tp beli aja 1 hari sebelumnya, klw gak malah kehabisan,. huhu,.

kl dah naek, jgn ampe tanya2 ke penumpang lain, nanti kl beda harga malah ada kecemburuan .. wkkkk

pernah punya pengalaman, tiket yg saya beli ternyata lebih murah di bandingkan bpk2 di sebelah, akhirnya calonya diomelin ... xixixiixi

jagad 1504
01-20-2012, 22:52
kalo mo ke arah priangan dst bisa naik dr Kp Rambutan ampe jam 11.00 masih ada bis...

SUHIKAYATNO
01-21-2012, 06:46
kemarin tanggal 20 sekitar jam 19.00 kurang saya mampir solat magrib di mesjid terminal lebak bulus,, setelah selesai solat saat mau pake sepatu ada Gunung Mulia (solo, wonogiri) baru berangkat, disusul Pahala Kencana (purwokerto, bobotsari), lanjut 8udi Jaya (kawasan muria), dan yang masih stanby ada Lorena (jogja, klaten), Teguh Jaya (solo, madiun), ada Karina, Luragung Jaya, dan beberapa armada AKAP lainnya,, maaf saya lupa,,

konde035
01-21-2012, 09:26
kemarin tanggal 20 sekitar jam 19.00 kurang saya mampir solat magrib di mesjid terminal lebak bulus,, setelah selesai solat saat mau pake sepatu ada Gunung Mulia (solo, wonogiri) baru berangkat, disusul Pahala Kencana (purwokerto, bobotsari), lanjut 8udi Jaya (kawasan muria), dan yang masih stanby ada Lorena (jogja, klaten), Teguh Jaya (solo, madiun), ada Karina, Luragung Jaya, dan beberapa armada AKAP lainnya,, maaf saya lupa,,

tanggal 20 memang banyak om yg berangkat agak telat, sb ini kan long weekend, jd banyak yg mudik tuh .....
tp kl yg disebutkan, meman ada beberapa bis yg sesuai jadwal ....

konde035
01-21-2012, 09:26
kalo mo ke arah priangan dst bisa naik dr Kp Rambutan ampe jam 11.00 masih ada bis...

betul, jam 11 malam dari Kp Rambutan ada yg sampai Tasik tuh ....

nalendro
01-21-2012, 12:37
Dari Cibitung hingga jam 24.00 masih ada kok bis yang ke Solo......

rizky permadi
01-21-2012, 13:49
Di pulo gadung pagi masih ada bejeu, masih ada bis enak lah itungannya

SUHIKAYATNO
01-21-2012, 15:46
tanggal 20 memang banyak om yg berangkat agak telat, sb ini kan long weekend, jd banyak yg mudik tuh .....
tp kl yg disebutkan, meman ada beberapa bis yg sesuai jadwal ....

Betul banget om,, kemaren juga ngeliat dari depan mesjid semua kursi di dalem kabin penuh penumpang semua,,,
Mudah2an wiken besok bisa tek of dari lebak bulus,,

mohammaddeddy
01-26-2012, 01:35
pengalaman semasa masih kanak di pulo gadung rada ke malaman dan naik bus ala kadar dan harga memang ala kadar. janji berangkat jam 19.00 dan berhasil take off jam 21.00 dan sampe pati jam 12an karena jalanya ala kadarnya alias seadanya dan ngetem pula di jati bening dan cakung (di kala itu bis masih boleh lewat cakung)

konde035
01-26-2012, 07:58
pengalaman semasa masih kanak di pulo gadung rada ke malaman dan naik bus ala kadar dan harga memang ala kadar. janji berangkat jam 19.00 dan berhasil take off jam 21.00 dan sampe pati jam 12an karena jalanya ala kadarnya alias seadanya dan ngetem pula di jati bening dan cakung (di kala itu bis masih boleh lewat cakung)

alakadarnya om ....

yobood
01-26-2012, 09:28
jadi inget pas jaman bocah..mw ke SOLO tapi kemaleman..sekitar jam 7 baru masuk Pulo Gadung.

Akhirnya diajak Bokap ke Agen SOLOan di jalan Bekasi Raya,nggak dapet juga..

tapi Bokap nggak kehilangan akal..Bokap ajak saya nunggu sebentar..ternyata Bokap memilih untuk MENUNGGU Pembatalan Tiket dari penumpang

ternyata benar..tak lama seorang portir datang dan bilang ada penumpang yang hendak membatalkan tiket..dan harganya 'balik modal'

jadilah kita ke Solo dengan bis yang 'layak'.

apes ny sih..gr2 macet panjang di pantura,sampe kartosuro besoknya jam 17.00..

Ab_5525_hY
01-26-2012, 13:39
betul, GT kebon jeruk ...
tos tos -an om .... terkadang ada yg keluar dulu di GT kbn jeruk .....
hehehe...
betul juga Om, kemarin pas pulang kerja papasan sama Bus tujuan SOLO mau masuk pintu tol kebon Jeruk.
kayaknya boleh dicoba neh...
tapi ga sempet liat nama busnya.
nha tapi kalo estafet dari SOLO ke Jogja naek bus apa ya?

konde035
01-26-2012, 14:22
hehehe...
betul juga Om, kemarin pas pulang kerja papasan sama Bus tujuan SOLO mau masuk pintu tol kebon Jeruk.
kayaknya boleh dicoba neh...
tapi ga sempet liat nama busnya.
nha tapi kalo estafet dari SOLO ke Jogja naek bus apa ya?

solo jogja banyak kok om ....

iskandar
01-26-2012, 14:28
Biasanya bus berangkat dari terminal jam 15.00 walaupun ada juga yang diatas jam tersebut tapi jumlahnya sedikit. Jadi, kalau kita pulang kerja jam 16.00 atau jam 17.00 umumnya bis di terminal sudah habis. Pengalaman yang pernah saya alami, maka saya naik bis ke cikampek, kemudian menunggu bis di daerah cikopo. Di Cikopo tinggal milih bis apa aja biasanya lewat cikopo untuk bis yang lewat pantura. Mengenai tarif tergantung nego dengan crew bis. Ada yang memakai tiket resmi ada yang tidak. semoga bermanfaat.

TS nya kemana ya, intinya naik darimana saja bisa sesuai info teman2. yang penting trayeknya, mau kemana dulu. maaf OOT

styadenis
01-27-2012, 10:05
pengalaman semasa masih kanak di pulo gadung rada ke malaman dan naik bus ala kadar dan harga memang ala kadar. janji berangkat jam 19.00 dan berhasil take off jam 21.00 dan sampe pati jam 12an karena jalanya ala kadarnya alias seadanya dan ngetem pula di jati bening dan cakung (di kala itu bis masih boleh lewat cakung)

Hehee, bahkan sampe sekarang masih kaya gitu kok Om,. terakhir ke SOLO November lalu krn kehabisan Bus akhirnya naek yg alakadarnya, Bayangkan aja, ane naek Bus new Giri Indah dari kosong mplompong ampe nunggu penuh baru jalan, berapa Jam tuh,. hehehehe,.

konde035
01-27-2012, 10:09
Hehee, bahkan sampe sekarang masih kaya gitu kok Om,. terakhir ke SOLO November lalu krn kehabisan Bus akhirnya naek yg alakadarnya, Bayangkan aja, ane naek Bus new Giri Indah dari kosong mplompong ampe nunggu penuh baru jalan, berapa Jam tuh,. hehehehe,.

kl dari kosong, berarti dapet kursi depan dong om ??? ehehheheh

sekarang tarif k solo (yg ala kadarnya) berapaan ya??

SUHIKAYATNO
01-28-2012, 18:32
kl dari kosong, berarti dapet kursi depan dong om ??? ehehheheh

sekarang tarif k solo (yg ala kadarnya) berapaan ya??

Tanggal 27 jan 2012 sekitar jam 17.00 saya ditawari pengawal PO Safari tujuan solo rp 80ribu seat 2-3 om,,,, tapi saya ndak mau karena masi banyak kursi kosong,, terus pindah ke lebak bulus dapet PO Gunung Mulia armada vip 1418 kena tarif kantor rp 125rebu dapet seat no 36,, langsung cabut jam 19.28,,, di sebelah masih ada PO Harta Sanjaya dan PO Antar Jaya ke solo semua,, ada 2 penumpang Harta Sanjaya yang pindah ke Gunung Mulia mau berangkat karena nguber waktu mereka di potong 20 rebu ama pengawal tiket 80rebu juga,,

konde035
01-28-2012, 20:12
Tanggal 27 jan 2012 sekitar jam 17.00 saya ditawari pengawal PO Safari tujuan solo rp 80ribu seat 2-3 om,,,, tapi saya ndak mau karena masi banyak kursi kosong,, terus pindah ke lebak bulus dapet PO Gunung Mulia armada vip 1418 kena tarif kantor rp 125rebu dapet seat no 36,, langsung cabut jam 19.28,,, di sebelah masih ada PO Harta Sanjaya dan PO Antar Jaya ke solo semua,, ada 2 penumpang Harta Sanjaya yang pindah ke Gunung Mulia mau berangkat karena nguber waktu mereka di potong 20 rebu ama pengawal tiket 80rebu juga,,

berarti harta sanjaya n antar jaya ada yg sampai malam toh ... apa karena imbas macet aja?
kemaren kan ada imbas macet berat tuh di cikampek ...
pengawal itu calo ya om ???

aris_kris
01-29-2012, 00:45
klo kemalaman di atas jam 22:00 saran saya cari penginapan atau masjid untuk stay sampai jam 3 pagi trus langsung ke term Pulo gadung untuk naik bis yang putar kepala

Kalau di pulogadung memang jam 7-8 malam katanya sudah bis terakhir

Kalau saya mending naik angkutan apapun sampe kampung rambutan. Di sana ada bis 24 jam non stop.

konde035
01-29-2012, 08:50
Kalau di pulogadung memang jam 7-8 malam katanya sudah bis terakhir

Kalau saya mending naik angkutan apapun sampe kampung rambutan. Di sana ada bis 24 jam non stop.

arah priangan selatan ya om ???

scorpion lover
01-29-2012, 12:48
Biasanya bus berangkat dari terminal jam 15.00 walaupun ada juga yang diatas jam tersebut tapi jumlahnya sedikit. Jadi, kalau kita pulang kerja jam 16.00 atau jam 17.00 umumnya bis di terminal sudah habis. Pengalaman yang pernah saya alami, maka saya naik bis ke cikampek, kemudian menunggu bis di daerah cikopo. Di Cikopo tinggal milih bis apa aja biasanya lewat cikopo untuk bis yang lewat pantura. Mengenai tarif tergantung nego dengan crew bis. Ada yang memakai tiket resmi ada yang tidak. semoga bermanfaat.

setuju nih,bokap ane pernah ane suruh kyk gini,dan sukses dapet bus walaupun udah malam bgt...

tua gila
01-30-2012, 23:35
Ane pernah gan di pulogadung jam 10 malem naik teguh jaya, n jam 1 malem naek safari ijo dua2nya tujuan solo.tp itu thn 2008 ga tau klo skrg

SUHIKAYATNO
01-30-2012, 23:58
berarti harta sanjaya n antar jaya ada yg sampai malam toh ... apa karena imbas macet aja?
kemaren kan ada imbas macet berat tuh di cikampek ...
pengawal itu calo ya om ???

sepertinya buakn karena imabs macet demo om,,
2 kali saya ke lebak bulus harta dan antar masih stanby kok, sepertinya kedua armada ini memang jam keberangkatannya setelah gunung mulia,, kemaren aja ketika gunung mulia molor 1 jam berangkatnya karena kelamaan ngitung duit setoran tu petugas tiket,, kru dan pengawal harta dan antar teriak2 nyuruh gunung mulia untuk segera berangkat...
oh ya,, kadang juga ada Teguh Jaya juga untuk armada sapujagad,,

styadenis
01-31-2012, 09:36
kl dari kosong, berarti dapet kursi depan dong om ??? ehehheheh

sekarang tarif k solo (yg ala kadarnya) berapaan ya??

baris depan dah keisi, ane pilih baris keduanya,
kalau Nov lalu sih bus giri indah seat 2-2 toilet,. tapi aduh senderan tangan di bangku pada patah, busnya ajah gak lewat alas roban yang baru, lewat jalur alas roban yang lama, tanjakan tol semarang duh kyaknya gak kuat gtu, gak dapet makan lagi,.

ada yang 200k, tp ane sih wkt itu dikasih 150k tujuan Solo,.

Ab_5525_hY
02-02-2012, 13:34
TS nya kemana ya, intinya naik darimana saja bisa sesuai info teman2. yang penting trayeknya, mau kemana dulu. maaf OOT
yang aktif malah Om Konde...
Tx Om Konde, buat inpohnya,..

Zigite
02-02-2012, 15:41
kl masih sebatas jakarta, bs di coba dr terminal Rawamangun, disana bis untuk jurusan Semarang-Jepara bs standby sampai jam 1900, bahkan ada yg bs nyampe 1930.
tapi kl memang dirasa waktunya kurang cukup, bs langsung k pulogadung, disana banyak bis untuk jarak dekat, seperti ke cirebon, pekalongan bahkan ada yg sampai ke solo. dan itupun bs sampe jam 12 malam ..... (tapi ala kadarnya)
kl memang msh blm mencukupi waktunya, bs cari pemberangkatan paling pagi dari Pulogadung menuju semarang-kudus-jepara atau pati. bis berangkat mulai dari jam 0530.

semoga bermanfaat
monggo kl ada yg mau nambahin ....

Maaf om konde.
Bis-bis yg jam 19.00 keatas di PG, kebanyakan dikuasai preman dan masuk katagori bis sapujagad.
Taripnya mahal ga ketulungan & maksa pula. kl ga berani bs kepalak. Mau ke Pati dipaksa naik jurusan solo, mau ke solo dipaksa naik jurusan surabaya. aneh2 pokoknya. Jujur kl dah jam 19.00, sy pikir2 & hati2 kl ke PG. lihat dulu, ada gak PO yg sampe ke tujuan & tidak dipalak

konde035
02-02-2012, 16:02
Maaf om konde.
Bis-bis yg jam 19.00 keatas di PG, kebanyakan dikuasai preman dan masuk katagori bis sapujagad.
Taripnya mahal ga ketulungan & maksa pula. kl ga berani bs kepalak. Mau ke Pati dipaksa naik jurusan solo, mau ke solo dipaksa naik jurusan surabaya. aneh2 pokoknya. Jujur kl dah jam 19.00, sy pikir2 & hati2 kl ke PG. lihat dulu, ada gak PO yg sampe ke tujuan & tidak dipalak

pinter2an sama calo om ...
kan disitu dah ditulis juga .. alakadarnya ... hehehhe
kan juga tau bis itu jurusan mana, nda mungkin juga kan PO cirebonan tapi sampe surabaya ... makanya selalu rajin2 nyimak bisnya .. hehehhe
jgn sampe mau ke Solo, tapi di naekin bis Pekalongan .... xixixiiii

konde035
02-02-2012, 16:02
yang aktif malah Om Konde...
Tx Om Konde, buat inpohnya,..

ditambah lagi dong aaahhhhh .....

Ab_5525_hY
02-07-2012, 14:03
ditambah lagi dong aaahhhhh .....
tu Om, dah Saya tambahin.... :cool:

jagad 1504
02-10-2012, 22:22
disarankan kalo gak urgent banget...jangan ke PG dimalam hari...cuma jd makanan calo doang...masih banyak lokasi lainnya untuk naik bis AKP dimalam hari...atw bisa cegat bis di sblm masuk tol Cakung..( he..he...tp masih byk juga calonya disekitar situ)
jangan memaksakan diri...utamakan selamat...

konde035
02-10-2012, 23:11
disarankan kalo gak urgent banget...jangan ke PG dimalam hari...cuma jd makanan calo doang...masih banyak lokasi lainnya untuk naik bis AKP dimalam hari...atw bisa cegat bis di sblm masuk tol Cakung..( he..he...tp masih byk juga calonya disekitar situ)
jangan memaksakan diri...utamakan selamat...

jadi enakan dimana om kl kemaleman yg nda di bayang2i sama calo??? :p
share dong disini ...

fajarjamirobks
02-10-2012, 23:23
Pengalaman tahun 2006, ketika itu ane ama bokap pergi ke Solo dari PG dengan bus yang berdomisili di Karanganyar/Sragen, yang harganya saat itu Rp. 115.000 dengan seat 2-3, dan banyak penumpang liar masuk ke bus ybs, khususnya sudah memasuki ruas jalan Salatiga - Bawen - Solo.

Kami berdua pergi ke Pulo Gadung, jam-jam Maghrib (18-19) saja sudah dikerumuni oleh calo. Sudah itu jam keberangkatannya saja sudah seperti (maaf) keong. Baru berangkat jam 21.30 (yang harusnya jam 19.30). Sampai Solo saja sudah jam 15:20. Itupun sudah ngetem di GT. Cakung sampai jam 23:30.....

styadenis
02-11-2012, 10:03
jadi enakan dimana om kl kemaleman yg nda di bayang2i sama calo??? :p
share dong disini ...

iyah tuh, butuh infonya nih, klw ada alternatif lainnya,.. hehe

kryzna
03-01-2012, 12:20
jadi enakan dimana om kl kemaleman yg nda di bayang2i sama calo??? :p
share dong disini ...

Saran sih... kontak driver Puter kepalaan malem itu juga... kasi tau mw ngikut besok pagi.... setelah bis Keluar terminal Naik dah.... + bangku udah di booking in....

Hahhahaha... solusi gak yah??

andhiaz
03-21-2012, 15:43
Pengalaman punya ce orang depok..malem minggu nonton konser di UI..selesai jam 1 malem.. mo pulang cari Patas AC Mayasari Bakti ke term.Kp.rambutan, sampai di Terminal ketinggalan bus terakhir ke Tangerang..ditelponnin doi n orang tua lg dimana..bingung jawab..akhirnya balik lagi ke depok..cari warnet di daerah margonda cuma buat numpang tidur..pagi2 baru bisa pulang..besoknya kapok pulang malem2..

mb2638
03-21-2012, 16:20
berdasarkan pengalaman pribadi
kalau mau ke jawa tengah tapi kemalaman
ketimbang naik bis sapu jagad lebih baik
naik bis jutusan tegal semacam dewi sri atau dedy jaya
trus nyambung/ganti bis di tegal/pekalongan
tarifnya normal.

di tegal/pekalongan banyak bis patas jurusan kota2 besar di jawa tengah

Fatamorgana
03-21-2012, 16:30
berdasarkan pengalaman pribadi
kalau mau ke jawa tengah tapi kemalaman
ketimbang naik bis sapu jagad lebih baik
naik bis jutusan tegal semacam dewi sri atau dedy jaya
trus nyambung/ganti bis di tegal/pekalongan
tarifnya normal.

di tegal/pekalongan banyak bis patas jurusan kota2 besar di jawa tengah

kalau malam, kira2 apa ya om dari Pekalongan / Tegal yang ke Semarang..?? perasaan kemaren ane nggak nemu itu malem2... akhirnya naik Harta Sajaya.. heheh

joe cole
03-21-2012, 17:31
Info,,, kalo kemalaman mw ke Jateng,,,tapi gak malam2 amat sih
bisa menggunakan armada bus milik BUMN "DAMRI"
berikut jadwalnya

1. Jakarta - Kuningan: 16.00

2. Jakarta - Wonosobo: 08.00 15.00 16.00 17.00 19.00 20.00 21.00

3. Jakarta - Palembang: 12.00

4. Jakarta - Bobotsari: 17.00

5. Jakarta - Purworejo: 17.00

6. Jakarta - Malang: 17.00

7. Jakarta - Cilacap: 19.00

8. Jakarta - Semarang: 19.00

9. Jakarta - Yogyakarta: 19.00

10. Jakarta - Solo: 19.00

singkapw
03-21-2012, 19:38
Pengalaman punya ce orang depok..malem minggu nonton konser di UI..selesai jam 1 malem.. mo pulang cari Patas AC Mayasari Bakti ke term.Kp.rambutan, sampai di Terminal ketinggalan bus terakhir ke Tangerang..ditelponnin doi n orang tua lg dimana..bingung jawab..akhirnya balik lagi ke depok..cari warnet di daerah margonda cuma buat numpang tidur..pagi2 baru bisa pulang..besoknya kapok pulang malem2..


salah satu trik cari tempat nginap yang murah...
anggap ambil paket yang 7 jam paling ga sampai habis 30rb..
apalagi klo biliknya pake sofa..
bisa tidur dengan nyaman...

tyshi055
03-21-2012, 20:01
Info,,, kalo kemalaman mw ke Jateng,,,tapi gak malam2 amat sih
bisa menggunakan armada bus milik BUMN "DAMRI"
berikut jadwalnya

1. Jakarta - Kuningan: 16.00

2. Jakarta - Wonosobo: 08.00 15.00 16.00 17.00 19.00 20.00 21.00

3. Jakarta - Palembang: 12.00

4. Jakarta - Bobotsari: 17.00

5. Jakarta - Purworejo: 17.00

6. Jakarta - Malang: 17.00

7. Jakarta - Cilacap: 19.00

8. Jakarta - Semarang: 19.00

9. Jakarta - Yogyakarta: 19.00

10. Jakarta - Solo: 19.00

ini Pemberangkatan dari mana Ya...?

joe cole
03-22-2012, 09:02
ini Pemberangkatan dari mana Ya...?


Keberangkatan dari:

Pool DAMRI Unit Tour and Travel

Jl. Angkasa no.17A Kemayoran, Jakarta Pusat

Tlp: 021-4245783

mb2638
03-25-2012, 18:46
kalau malam, kira2 apa ya om dari Pekalongan / Tegal yang ke Semarang..?? perasaan kemaren ane nggak nemu itu malem2... akhirnya naik Harta Sajaya.. heheh

maksudnya kalau kemalaman di pulo gadung, kalau naik Dewi Sri atau Deddy Jaya sampai Tegal atau Pekalongan khan udah pagi , banyak bis patas

wicaksono_sugab
03-25-2012, 22:24
Tanya gan, kalo kemalaman di BSD mo pulang ke Semarang enaknya ke mana ya? Kerja di daerah Legok, nyampe BSD jam 6 sore

Kalo dulu andalan ane ke terminal grogol, naik Dewi Sri AC ekonomi ke tegal / pekalongan trs nyambung ke Semarang

Terim kasih