PDA

View Full Version : Touring Medan-Padang Sidempuan with AC Ekonomi BPB 1526



alonso
12-15-2011, 00:35
Bismillah...
well..
alhamdulillah msh bs buat laporan turing.
kali ini touringnya cm AKDP aja...ga sampe ngebolang (http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=4558) lg seprti awal tahun kmrn.

ya udh deh langsung aja
touring kali ini bertujuan ke Padang Sidempuan,kota salak yg berjarak sekitar 420km dr Medan kl via Ranto,dan hanya sekitar 340an kl via Siantar-Sipirok.

berbulan2 sebelumnya sdh ada rencana touring jarak pendek kl ga ke banda aceh, ke Riau...
tp seiring berjalannya waktu bnyk rute2 baru bermunculan,target pun dirubah sehingga padang sidempuan menjadi pilihan

Rabu, 7 Desember 2011 sore tiket pun ditebus dengan harga Rp. 85.000,- per orang dan yg brgkt 3 org,ane,om darkstar dan om Andry (nick Fandryansyah Mawanto)
pdahal 3 hari sebelum kebrangkatan tiket ditebus dan harus lunas bayarnya sebab line ini merupakan line favorit dan satu-satunya dr PO Batang pane ini.
dan alasan lain jauh-jauh hari dipilih agar bs dapat hot seat menikmati perjalanan tapi bakal ga buat jerah duduk dihot seat..lho koq jerah...
knpa??
baca aja deh trus ceritanya...
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/381439_2265299919025_1444324003_31881630_546746052 _n.jpg

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/381439_2265299959026_1444324003_31881631_123696791 8_n.jpg

-SKIP-
Sabtu, 10 Desember 2011
hari yg ditunggu2 datang jg
Medan Bisser travelled to Padang Sidempuan.
pukul 6 sore berangkat dr Rumah padahal jam kebrangkatan msh 2 jam lg...
why??
krna pengen mencicipi masakan khas asal kota tujuan ini di dkat poolnya...
ne ada koq foto2 saat makan malam menjelang keberangkatan...
mantap menuny...
terlihat sangar tapi rasanya wuih...hehehehe...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/2/IMG-5035.jpg?et=XlImHoYNOIv75S484grWVg&nmid=505215720
ini dia sebab di RM lintas Sumatera ga ada prasmanan krna ya ini.
kita bs bebas memilih asalkan tahan kantong kita dengan harganya...
tp harga sesuai koq dengan rasa...

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/4/IMG-5037.jpg?et=2hx4tKahCVYJ6Esl2P6DGA&nmid=505215720
berpeluh dengan keringat...

ini dia yg sangar tapi rasanya MANTAP...
menu yg paling bnyk dicari..
ikan sale gulai
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/5/IMG-5038.jpg?et=bABJyEmEXCKqKsY7r4mdGA&nmid=505215720

armada yg dipake adalah batang pane baru MB OH 1526 AC Ekonomi yg kmrn dengan papan bunganya..
msh ingat ga tuh yg bnyk papan bunganya...:P
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/377260_2201572165871_1444324003_31857045_433821166 _n.jpg
foto di laen kesempatan...

alonso
12-15-2011, 00:46
setelah selesai makan kami berjalan ke loket sebab jaraknya emg tak terlalu jauh...
ternyata bis telah selesai memuat paket...
tak ada gambar yg bs diabadikan sebab hasilnya seperti di bawah ini...
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/381439_2265299799022_1444324003_31881627_561267471 _n.jpg
mau dipake blitz takut mengganggu pengendara yg laen alhasil ya sdh dinikmati saja.
suasana malam itu begitu rame krna bertepatan dengan malam minggu...

dan perjalanan mendebarkan dimulai..
kendali dipegang oleh Supir I dengan perawakan sudah lumayan berumur,tp masalah joss jgn ditanya...
20.11 berangkat meninggalkan loket..
dalam hati bakal seru ne sebab di jam yg sama plg tdk bakal ada 5 elektrik yg bertujuan ke Riau.
Makmur,Halmahera dan Bintang Utara...
selaen elektrik saingan yg laen adalah sampagul yg jg sama-sama bertujuan Padang sidempuan...

tapi apa daya perjalanan malam itu tdk ada sesuatu yg menarik perhatian
satu persatu kota kecil dilewati
tanjung morawa dengan kepadatan jalan lintas sehingga mobil tdk bs dipacu dengan maksimal
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/8/IMG-5041.jpg?et=2TgqSYc1Yt0nS%2CVzgU%2C77A&nmid=505215720
sama halnya dengan kota setelah Tanjung morawa,Lubuk Pakam malah jalan tersendat krna ada perempatan
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/9/IMG-5042.jpg?et=VfIIZ4zuN2L3o4JVKxKM0w&nmid=505215720


trus berjalan sendiri membelah malam menuju Perbaungan,tempat peserta touring 1 lg bakal naik malah terjadi antrian yg lumayan pnjg.
dan emg langganan macet jg sih...
:D
ini gmbrannya
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/10/IMG-5043.jpg?et=mrldvEH%2CQ9CysWghDmnvmQ&nmid=505215720

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/11/IMG-5044.jpg?et=ODY2VsPW92USg4KSnRL87w&nmid=505215720

alonso
12-15-2011, 00:48
itu dulu deh...
ngantuk plus jaringan agak lemot...
silahkan dinikmatin ikan sale gulai nya...
ngiler...ngiler dah..
heheheh..
:P

edichan
12-15-2011, 13:09
Bismillah...
well..
alhamdulillah msh bs buat laporan turing.
kali ini touringnya cm AKDP aja...ga sampe ngebolang (http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=4558) lg seprti awal tahun kmrn.

ya udh deh langsung aja
touring kali ini bertujuan ke Padang Sidempuan,kota salak yg berjarak sekitar 420km dr Medan kl via Ranto,dan hanya sekitar 340an kl via Siantar-Sipirok.

berbulan2 sebelumnya sdh ada rencana touring jarak pendek kl ga ke banda aceh, ke Riau...
tp seiring berjalannya waktu bnyk rute2 baru bermunculan,target pun dirubah sehingga padang sidempuan menjadi pilihan

Rabu, 7 Desember 2011 sore tiket pun ditebus dengan harga Rp. 85.000,- per orang dan yg brgkt 3 org,ane,om darkstar dan om Andry (nick Fandryansyah Mawanto)
pdahal 3 hari sebelum kebrangkatan tiket ditebus dan harus lunas bayarnya sebab line ini merupakan line favorit dan satu-satunya dr PO Batang pane ini.
dan alasan lain jauh-jauh hari dipilih agar bs dapat hot seat menikmati perjalanan tapi bakal ga buat jerah duduk dihot seat..lho koq jerah...
knpa??
baca aja deh trus ceritanya...
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/381439_2265299919025_1444324003_31881630_546746052 _n.jpg

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/381439_2265299959026_1444324003_31881631_123696791 8_n.jpg

-SKIP-
Sabtu, 10 Desember 2011
hari yg ditunggu2 datang jg
Medan Bisser travelled to Padang Sidempuan.
pukul 6 sore berangkat dr Rumah padahal jam kebrangkatan msh 2 jam lg...
why??
krna pengen mencicipi masakan khas asal kota tujuan ini di dkat poolnya...
ne ada koq foto2 saat makan malam menjelang keberangkatan...
mantap menuny...
terlihat sangar tapi rasanya wuih...hehehehe...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/2/IMG-5035.jpg?et=XlImHoYNOIv75S484grWVg&nmid=505215720
ini dia sebab di RM lintas Sumatera ga ada prasmanan krna ya ini.
kita bs bebas memilih asalkan tahan kantong kita dengan harganya...
tp harga sesuai koq dengan rasa...

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/4/IMG-5037.jpg?et=2hx4tKahCVYJ6Esl2P6DGA&nmid=505215720
berpeluh dengan keringat...

ini dia yg sangar tapi rasanya MANTAP...
menu yg paling bnyk dicari..
ikan sale gulai
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/5/IMG-5038.jpg?et=bABJyEmEXCKqKsY7r4mdGA&nmid=505215720


armada yg dipake adalah batang pane baru MB OH 1526 AC Ekonomi yg kmrn dengan papan bunganya..
msh ingat ga tuh yg bnyk papan bunganya...:P
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/377260_2201572165871_1444324003_31857045_433821166 _n.jpg
foto di laen kesempatan...

Sajian di atas sepertinya aq kenal dan udah pernah jg nyoba di RM tersebut.kalau tdk salah om namanya sama seperti tujuan touring nya,posisi RM nya lewat simpang marendal sebelah kanan.emang uueenak tenan lah masakannya...mantaf om reportnya,di tunggunya kelanjutannya....

GogonExpress
12-17-2011, 10:25
Ini touring pembukaannya langsung makan2 aja nih.. hehehe
Tumben lama ditinggal.. mana TS-nya nih? :D

sanholic
12-17-2011, 14:43
Wah sibolang jalan malam jarak pendek nich,.

Tapi ngomong2
http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/fd_6.gif

alonso
12-17-2011, 15:16
Sajian di atas sepertinya aq kenal dan udah pernah jg nyoba di RM tersebut.kalau tdk salah om namanya sama seperti tujuan touring nya,posisi RM nya lewat simpang marendal sebelah kanan.emang uueenak tenan lah masakannya...mantaf om reportnya,di tunggunya kelanjutannya....
yupz...benar se x Om...
RM Sidimpuan namanya...hehehee...ga jauh dr loket...kan di atas udh saya sebutin...


Ini touring pembukaannya langsung makan2 aja nih.. hehehe
Tumben lama ditinggal.. mana TS-nya nih? :D
iya mang ogut...lapar soalnya...
mencari sesuap nasi segepok dollar...


Wah sibolang jalan malam jarak pendek nich,.

Tapi ngomong2
http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/fd_6.gif
ckckkckc...
maen AKDP dulu Kang...

konde035
12-17-2011, 15:20
dah online nih si Om Bolangnya .... di tunggu kelanjutannya :p

*OH1526 di pake Ekonomi, tarikannya kayak apa tuh om???

alonso
12-17-2011, 15:33
coba dilanjut lg yach...
setelah peserta touring 1 lg naik,perjalanan dilanjutkan menuju Kota tebing Tinggi...
msh tetap dengan keramaian lintas sumatera,BPB 184 yg kami naikin melaju dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam...
malah di beberapa titik sempat tersendat akibat adanya keyboard...
maklum saja keyboard msh merupakan suatu hiburan tersendiri di daerah Perbaungan hingga Tebing Tinggi ato malah lewat dr Tebing Tinggi.
keyboardnya bukan sembarang keyboard soalnya..
keyboard 'BONGKAR' namanya...
terlebih kmrn malam minggu ya sudahlah...
semakin lambat perjalanan kmrn...
bahkan bis yg kami naikin sering sekali mencoba memotong kanan padahal dr arah berlawanan itu msh bnyk kendaraan terutama sepeda motor ato motor...
kita tinggalkan perbaungan dan sekitarnya menuju rampah...
dan jam menunjukkan pukul 11 malam hampir...
sdh larut malam padahal tp suasana msh ramai lancar menuju medan maupun yg ke arah Riau...
dan hingga pada suatu saat ane dengar ada suara "TAAAARRRR" dengan asumsi ada yg meledak dr dalam sini...ntah apa yg meledak itu ga tau dan baru tau kl ternyata suara tersebut berasal dr luar...

ya kaca depan bis yg kami naekin dilempar oleh org yg mengendarai sepeda motor dengan kaleng minuman,sebab diretakan tersebut ada air yg mengalir...
kl batu tdk mgkn ada air...itu kata supir 1
perjalanan msh dilanjutkan menuju Tebing Tinggi dan pembahasan msh seputar pelemparan kaca td...
Supir blg ga ada nya kereta lewat tadi....
Kenek menjawab,ga tau aq Wak...
ga kulihat tadi...
sama halnya dengan kenek,aq dan om roy serta om Andry pandangan tdk lg tertuju ke depan,malahan hendak mo tidur krna di jalan tdk ada lawan...

Edi.chan
12-17-2011, 15:36
:biggrin:...di tunggu nich om kelanjutan report touring AKDP nya...

alonso
12-17-2011, 15:47
dah online nih si Om Bolangnya .... di tunggu kelanjutannya :p

*OH1526 di pake Ekonomi, tarikannya kayak apa tuh om???

hehehhe...
mumpung lg mantap jaringannya Mod...

wuih...
mantaplah tarikannya Mod...
ntar kl sempat dinaekin deh videonya...
hehehhe...


lanjut...
tadi supir tdk ambil pusing dengan pelemparan batu tadi,cerita pnya cerita ternyata asuransi yg nanggung...
jd ya ga harus pusing ganti kaca...
hehehhe...

kita tinggalkan pelemparan kaca,lanjut menelusuri lintas sumatera...
menuju tebing tinggi,indrapura,50 dan kisaran...
setibanya di Sei Bejangkar menuju Kisaran barulah ada ketemu lawan maen...
dengan Saudara Kandung sendiri..
Batang Pane Baru 194...
berikut videonya...

http://www.facebook.com/video/video.php?v=2318681213524


http://www.facebook.com/video/video.php?v=2318651092771
pertarungan malam itu harus berhenti krna ya biasa bis ekonomi...setiap liat ruko pasti selalu klakson....
Dimpuan...dimpuan...dimpuan...teriak keneknya...hehhehe

alonso
12-17-2011, 16:03
:biggrin:...di tunggu nich om kelanjutan report touring AKDP nya...

ini sedang dilanjut Om...
setelah lepas dr video itu rombongan trip pekanbaru sekitarnya beberapa bis jg sdh terlihat..
jam keberangkatan emg sama dr Medan tp ya namanya WIB bergeser dikit hehhehe...
sampe di Kisaran lah baru mulai bertemu dengan Makmur dan Halmahera...tp koq Medan Jayanya ga ketemu...
kemudian trip2 pendek Medan-Kota Pinang jg sdh dr tadi jumpa...
dan akhirnya kurang lebih pukul 1 dinihari,tibalah di RM Gunung Sari Air Batu,ga jauh dr Kisaran...
kurang lebih 15menitan gitulah...
berikut foto2 di RM tersebut...
langsung cek mesin...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/13/IMG-5049.jpg?et=A%2CxFV0%2BjEtCLG5x8vQPzGg&nmid=505215720

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/14/IMG-5050.jpg?et=j3R1UVHzxfFQx935S8baZA&nmid=505215720
Batang Pane baru yg kami naikin,batang pane baru 194,Bilah Pane Sejati AKDP Medan-Aek Jamu yg hendak menuju Medan...
dan Muara Nauli yg tujuan Sibolga-Batang Toru...

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/15/IMG-5051.jpg?et=K%2CW1RLqflbK2inGH3%2CpwiA&nmid=505215720

alonso
12-17-2011, 16:12
berhubung tadi sdh makan malam di awal...
jd ga makan lg...berdiri di pinggir jalan...
foto sana foto sini...
ada makmur yg lg cek poin...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/16/IMG-5052.jpg?et=n9GGKazbyb6pPF0b673iNg&nmid=505215720
tepat berada di depan Rumah Makan tersebut...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/17/IMG-5053.jpg?et=XbgYG5p%2CC6U2K6V3eNIONA&nmid=505215720

alonso
12-17-2011, 16:26
plank namanya...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/18/IMG-5054.jpg?et=Un3PcOn1s%2BdfuhWu7On1hQ&nmid=505215720

dr sudut yg laen...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/19/IMG-5055.jpg?et=AVGd%2BqkXIeAjGVFfIien4w&nmid=505215720

sdh bertambah 1 ne...
Batang Pane Baru yg berangkat pkl 20.30 dr Medan...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/20/IMG-5056.jpg?et=1SFmvaIbguRzwoTTFf6rNw&nmid=505215720

alonso
12-17-2011, 16:30
Bilah Pane Sejatinya pamit duluan...
sebab emg lebih awal dia datangnya...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/21/IMG-5057.jpg?et=sOzoN35T2skeNcEd37021Q&nmid=505215720

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/22/IMG-5058.jpg?et=IJUW8mk32r4iKtPW3cpMvg&nmid=505215720


petarung-petarung Batang pane Baru...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/23/IMG-5059.jpg?et=VuwyGnTag1tbB1PnaEm7ng&nmid=505215720

alonso
12-17-2011, 16:54
makmur yg laen checking...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/24/IMG-5060.jpg?et=IEHaC331e0m9h452wU%2BUog&nmid=505215720

dan akhirnya 30 menit waktu yg dibutuhkan di RM tersebut...
setelah awalnya 194 meninggalkan RM lebih awal krna masuk lebih awal dan berangkat jg lebih awal dr Medan,menyusullah kami berangkat...
dan saat berangkat kembali ke Padang Sidempuan,Halmahera merah checking di tempat yg tadi jg..

5-10 menit berjalan dengan kendali dipegang oleh supir 2 yg jauh lebih muda,tp sarat dengan pengalaman...
sdh malang melintang di dunia bis,dengar2 jg jebolan dr ALS...
sdh tdk diragukan lg pastinya...
benar saja...
pembawaannya pun mantap...
tenaga elektrik itu benar2 dimanfaatkan sama dia...

di sisi lain,bis-bis yg bertujuan Medan yg brgkt dr berbagai daerah yg AKDP ato pun AKAP sdh mulai bermunculan...
Kota Pinang, Pasir Pangarayan,Aek Jamu,Mahato(AKAP),Dumai(AKAP),Ujung Batu(AKAP) sdh mulai gila-gilaan larinya...
ada yg maen sampe 3 bahkan sampe 4 unit...
kejar2an...
tp maaf ga ada videonya...
hehehehe

alonso
12-17-2011, 17:26
terus berjalan membelah kegelapan malam Lintas sumatera dengan kiri kanan jejaran pohon sawit...
hingga tibalah di Aek Loba..
beberapa saat menjelang Aek Kanopan,ibukota dr Kabupaten Labuhan Batu Utara...

apa yg terjadi...
inilah mksd dr koment saya di atas tentang ga tobat duduk di hot seat...
insiden pelemparan kedua kembali menimpa kami...
kali ini dengan batu yg lumayan besar...
kacanya nyaris nyebol,pecahan kacanya jg mengenai wajah ane dan sempat terasa perih sekitar 5 menitan...
cewek yg di depan yg duduk di CC yg lebih salut...
sdh merem mendadak,insiden pelemparan,tetap aja duduk di bangku cc...
ga minta pindah...
mantap...
saat pelemparan kedua,wajahnya ditutupin bantal berbentuk cinta yg dibawanya sedari medan...
gmna dengan si supir 2 nya...
lgsg putar arah guna mengejar di kegelapan malam...
tp apa daya 2 km kurang lebih berbalik arah mengarah ke medan ya ga dapat apa-apa...
secara sdh gelap gulita...
kiri kanan hamparan sawit dan ada sebuah jalan di sebelah kanan dan kuat dugaan pelempar tersebut msk ke dalam jalan itu...
3 sepeda motor yg melempar seingat supir 2,kl kami sedang asyik ngobrol dengan...tiba-tiba pyyyaaaaaarrrrr...
3 sepeda motor yg 2 mematikan lampunya,sedangkan yg hidup hanya 1...
hampir 30 menit pelemparan menjadi topik pembicaraan di mobil terlebih kondisi penumpang lom semuanya tertidur krna baru selesai dr Rumah Makan...

yyn peyank
12-17-2011, 17:29
Wah, touringnya bakalan seru nih om, AKDP saja 420 km kalau di Jawa 2 sampai 3 provinsi terlampau, tetap saya tunggu kelanjutanya......om..

alonso
12-17-2011, 17:31
dilanjut lg next time yach...
harap sabar...
hehehhe

ananda indra chaniago
12-17-2011, 17:57
waduh mantep banget tuh pembukaanya bikin ngiler aje, kira dari medan ke padang sidempuan berapa lama om??

Edi.chan
12-17-2011, 18:06
:biggrin:.....Ayooo om..jd penasaran nich tentang klanjutan cerita pyaaaaaar nya yg ke tiga,apakah yg terjdi selanjutnya ???? kita lihat setelah yg berikut ini..
tetap di BISMANIA komunitas bis nmr 1 di indonesia....hehehehehehe...

sanholic
12-17-2011, 20:50
dah online nih si Om Bolangnya .... di tunggu kelanjutannya :p

*OH1526 di pake Ekonomi, tarikannya kayak apa tuh om???


http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/machinegun.gif
Kayak peluru om

sanholic
12-17-2011, 20:58
Belum dapat setengah dari jarak yg ditempuh sudah 2X terjadi insidem pelemparan kaca.

Kasus yg justru smakin meningkat saat zaman semakin modern,.
Aparat juga kesulitan menangani kasus yg 1 ini mengingat dijalur sumatera masih banyak jalur2 sepi tanpa penerangan jalan.ditambah lagi mental manusianya yg justru semakin mundur padahal zaman semakin maju,.banyak motif dibalik kasus ini bukan semata2 karna 'iseng'

seandainya pengejaran mlm itu berhasil ane yakin pasti pelakunya langsung di http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/10_1_1321.gif

nova_33
12-17-2011, 22:13
Belum dapat setengah dari jarak yg ditempuh sudah 2X terjadi insidem pelemparan kaca.

Kasus yg justru smakin meningkat saat zaman semakin modern,.
Aparat juga kesulitan menangani kasus yg 1 ini mengingat dijalur sumatera masih banyak jalur2 sepi tanpa penerangan jalan.ditambah lagi mental manusianya yg justru semakin mundur padahal zaman semakin maju,.banyak motif dibalik kasus ini bukan semata2 karna 'iseng'

seandainya pengejaran mlm itu berhasil ane yakin pasti pelakunya langsung di http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/10_1_1321.gif

Penasaran sama motif pelemparan kaca ini apa? Apakah mau ngerampok atau ada hal lain yah.. Kalo iseng kayaknya kurang kerjaan amat iseng tapi mau mencelakakan orang lain..
Coba ketangkep yah pelakunya..

alonso
12-17-2011, 23:51
:biggrin:.....Ayooo om..jd penasaran nich tentang klanjutan cerita pyaaaaaar nya yg ke tiga,apakah yg terjdi selanjutnya ???? kita lihat setelah yg berikut ini..
tetap di BISMANIA komunitas bis nmr 1 di indonesia....hehehehehehe...
hmmm...sabar y Om..
baru sampe rumah ne...
jaringan beda 360 derajat dengan jaringan 5 jam yg lewat...hehehehe...


http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/machinegun.gif
Kayak peluru om
tepat kang...


Belum dapat setengah dari jarak yg ditempuh sudah 2X terjadi insidem pelemparan kaca.

Kasus yg justru smakin meningkat saat zaman semakin modern,.
Aparat juga kesulitan menangani kasus yg 1 ini mengingat dijalur sumatera masih banyak jalur2 sepi tanpa penerangan jalan.ditambah lagi mental manusianya yg justru semakin mundur padahal zaman semakin maju,.banyak motif dibalik kasus ini bukan semata2 karna 'iseng'

seandainya pengejaran mlm itu berhasil ane yakin pasti pelakunya langsung di http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/10_1_1321.gif
kl dibilang setiap malam terlalu parah,meski tdk menutup kemungkinan...
yg jelas sepertinya tiap minggu pasti ada yg kena lempar...


Penasaran sama motif pelemparan kaca ini apa? Apakah mau ngerampok atau ada hal lain yah.. Kalo iseng kayaknya kurang kerjaan amat iseng tapi mau mencelakakan orang lain..
Coba ketangkep yah pelakunya..
iseng...
dendam dengan PO ybs...
kriminal jg mgkn bs jadi Om...
kl seandainya ketangakep psti udh kayak pict nya om sanholic itu Om Nova...

perjalanan dilanjutkan hampir mendekati jarak touring...
setelah insiden pelemparan terjadi kecepatan otomatis berkurang,kedua supir sdh kena lempar...
bis kembali dipacu dengan kecepatan seperti di awal tadi,60-80 km meski terkadang sampe jg 100-110 di saat jalan benar2 sepi...
berjalan seperti biasa hingga di suatu tempat yg gelap gulita krna emg kiri kanan pohon kurma nya Sumatera,dr arah berlawanan ada sorotan lampu...
ah biasa,jarak kami cukup rapat...
tiba-tiba dr arah yg sama,muncul lampu sorot yg cukup terang,terlihat beberapa kali minta jalan...
supir 2 balas dengan memberi dim an krna emg sdh terlalu rapat...
alahmak...
di barisan hot seat termasuk ane udh berfikir kl bakal crash,ato plg tdk bokongnya bis yg 'jugul' (gila) tadi tinggal di bagian kepala Batang Pane Baru ini krna emg benar2 memaksa...
tapi beruntung supir langsung angkat gas dan membuang ke beram...
fuuuuuuuuuiiiiiiiiihhhhhhhhh...
ternyata tersangkanya adalah Bintang Utama Trans...
beginilah sumatera races...
kejadian yg begini bukan yg pertama dan terakhir
seingat TS plg tdk ada 3 kali meski yg paling parah ya dengan BUT tersebut... :-D
itu saat mata tersadar...
laen lg saat TS tersadar ditidurnya...
hingga TS tertidur

----------------zzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzz------------------

dan bangun2 sdh memasuki wilayah ranto...
liat waktu di HP ternyata sdh menunjukkan jam 3an subuh...
wah-wah...
lumayan jg telatnya...

Evolution C
12-18-2011, 00:05
berhubung tadi sdh makan malam di awal...
jd ga makan lg...berdiri di pinggir jalan...
foto sana foto sini...
ada makmur yg lg cek poin...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/16/IMG-5052.jpg?et=n9GGKazbyb6pPF0b673iNg&nmid=505215720
tepat berada di depan Rumah Makan tersebut...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/17/IMG-5053.jpg?et=XbgYG5p%2CC6U2K6V3eNIONA&nmid=505215720

Kalo gak salah ini Makmur SE 2.1 Airbus tujuan Medan-Pekanbaru. Body RS Evo C, di tengah2 kaca samping bagian atas ada tulisan "ELECTRIC 15-26", nopolnya saya lupa. Larinya ngeblong terus dan pantang banget diblong bus lain, namun demikian ngeblongnya elegan, enak, dan nyaman. Saya pernah dua kali naik ini, ke Medan dan ke Pekanbaru.

Mantap touringnya, Koh. Lanjuuut... :D

alonso
12-18-2011, 00:33
sempat melek selama 5 mnit dan sadar kl sedang melewati jalan baru ranto prapat..
jalan baru: jalan alternatif agar tdk melewati jalur kota...
truck dan bis yg wajib lewat sini...
trus berjalan dan berjalan sampe ke Sigambal, bis-bis sudah mulai berkurang yg crash menuju medan...
trip-trip terakhir dr Pekanbaru lah yg terakhir melintas di sini...
sdh menunjukkan hampir pukul 4 dan
--------------------ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZzz-------------------- lagi...

kembali sadar,hendak melewati jembatan dan tak jauh dr jembatan itu ada tikungan berbentuk S...
kayaknya kenal dengan jembatan dan tikungan ini...
benar..ternyata sdh memasuki wilayah kampung halaman orang tua ane...
Kota Pinang...
liat jam jam 4 lebih dikit...
wah...padahal biasanya pkl 2.30 an sdh di sini...
hmmmmmmmmm.....

tak apalah...
lanjut perjalanan menuju Langgapayung dan gunung Tua hingga Padang Sidempuan
kurang lebih 4 jam lagi lah sampe ke Sidimpuan...
setelah melewati rumah Nenek dr Ayah,menaiki tanjakan dan ada simpang 3 yg mana ke kiri menuju Pekanbaru dan ke kanan menuju Gunung tua-Padang Sidempuan...
so psti ambil jaur kanan dunk...
track lintas sumatera yg sdh kecil memasuki jalan ini malah semakin kecil lagi...
shingga saat crash harus benar2 ekstra hati-hati...
harus ada yg 'stuck' sejenak kl crash dengan truck colt diesel ato bahkan truck yg lebih bsar lg...
keseorangan menjelang subuh tersebut,sebab yg lewat sini ya hanya beberapa bis...
kebanyakan AKDP yg bertujuan Sibuhuan,Sosa,Pasir Pangarayan,Sidimpuan, sedangkan AKAP ke Sumbar lanjut ke Jawa(ALS).
15 menit meliuk-liuk di lintasan ini yg jalanan nya sdh lumayan mulus ketimbang 1 thn yg lalu ane lewat saat naek SE ALS Medan-Padang,bis kami crash dengan ALS SE Medan-padang yg hendak menuju Medan berlambungkan 276 apa 271 yach, ga ingat...
hehehhee..

terus berjalan dan pemandangan msh sama seperti yg laen cm kali ini kiri kanan pohon karet...
pokoknya kl lintas sumatera sampe ke jambi pemandangan kiri kanan itu cm sawit,karet,sawit,karet...
beratus-ratus ato malah beribu-ribu hektar...
kl medan padang sampe ke gunung tua msh karet dan sawit tp sdh lewat gunung tua-sidempuan seterusnya sdh hutan belantara sumatera...

stop di sini dulu yach...
ngantuk...

konde035
12-18-2011, 09:02
http://i998.photobucket.com/albums/af108/sanholicok/machinegun.gif
Kayak peluru om

busyeddd ..... mantab kali dong tarikannya ....
baru tekan pedal ... dah mak wuuuuussssssss

alonso
12-18-2011, 11:26
busyeddd ..... mantab kali dong tarikannya ....
baru tekan pedal ... dah mak wuuuuussssssss

yupz Om...benar bgt Om...

lanjut lg...
kiri kanan sawit,merem melek kayak ayam sakit dan akhirnya tiba di sebuah SPBU menjelang kota gunung Tua buat sholat shubuh...
ada yg sholat shubuh,sebagian lg tertuju ke sebuah tontonan yg sedang asyik nonton.
lg nonton bola ternyata mereka.
nonton el classico yg sedang itu sedang mimpin 3-1 buat kemenangan Bercel...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/25/IMG-5061.jpg?et=JW7LtIb03XUu9U7gaJBCSQ&nmid=505215720

Oomar
12-18-2011, 11:30
waduh mantep banget tuh pembukaanya bikin ngiler aje, kira dari medan ke padang sidempuan berapa lama om??

Waktu tempuh normal 10 jam.

alonso
12-18-2011, 11:37
Kalo gak salah ini Makmur SE 2.1 Airbus tujuan Medan-Pekanbaru. Body RS Evo C, di tengah2 kaca samping bagian atas ada tulisan "ELECTRIC 15-26", nopolnya saya lupa. Larinya ngeblong terus dan pantang banget diblong bus lain, namun demikian ngeblongnya elegan, enak, dan nyaman. Saya pernah dua kali naik ini, ke Medan dan ke Pekanbaru.

Mantap touringnya, Koh. Lanjuuut... :D
iya Om...
MB OH 1525 last generation 6 unit kmrn makmur pnya yg begini...
body balutan RS Evo C...


Wah, touringnya bakalan seru nih om, AKDP saja 420 km kalau di Jawa 2 sampai 3 provinsi terlampau, tetap saya tunggu kelanjutanya......om..
lumayan jauh2 kl di Sumatera ini jaraknya Om..
sekedar info,Pulau Jawa kan cm setengah dr Pulau Sumatera.


waduh mantep banget tuh pembukaanya bikin ngiler aje, kira dari medan ke padang sidempuan berapa lama om??
di halaman depan kan ada Om ane sebutin...
kira2 10-12 jam gitu lah...

alonso
12-18-2011, 11:46
Kalo tidak ada macet di jalan waktu tempuh 10 jam normal.
na tuh yg udh sering naek BPB koment...
makasih infonya tulang...
hehehehe..

next,setelah selesai sholat shubuh dan ada yg nonton bola jg bentar perjalanan dilanjutkan jg...
perjalanan dilanjutkan menuju kota selanjutnya...
pukul 6 pagi kurang perjalana lanjut dan butuh waktu kira2 15 menit kurang untuk tiba di tujuan berikutnya...
Gunung Tua...
penumpang bnyk yg turun di kota ini begitu jg halnya dengan paket.
berikut bebrapa hasil jepretan saat di sana...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/26/IMG-5062.jpg?et=xUNXdyux14IgcpRir18Wvg&nmid=505215720

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/27/IMG-5063.jpg?et=j2WdejZXTZ3aWPOi%2C%2C9DdA&nmid=505215720
Batang Pane Baru 194...
terus rapat dengan yg ini..
paling baru bongkar sekitar 5 menit yg lalu...
batang pane baru ini bertujuan Sibuhuan...
ada jg paket dr bis yg kami naikin dioper ke bis ini...

alonso
12-18-2011, 11:50
cerita pny cerita dengan crew 194 di loket gunung tua ini ternyata pelemparan malam itu tdk cm menimpa bis yg kami naikin,BPB 194 ini jg terkena lemparan.
dilempar di sekitaran tempat kejadian yg kedua,dan bis yg lain yg terkena jg imbasnya yg laen ialah Makmur...
beugh...
total ada 3 bis yg kena malam itu di dekat lokasi yg tak jauh..
jd kuat dugaan kl pelemparnya itu mutar-mutar di situ aja...
ga tau apakah ada lg yg laen yg kena lempar bis yg laen di malam itu selain 3 bis yg kena tersebut...

kembali ke cerita...
berikut foto peserta touringnya
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/28/IMG-5064.jpg?et=OdeVtTO%2Bnv5ffBDQLc%2CleQ&nmid=505215720
date taken 06:18 an

alonso
12-18-2011, 11:58
15 menit berhenti di sana...
perjalanan lanjt menuju finish.
yg pertama berangkat seperti biasa 194 menuju Sibuhuan.
berikut beberapa foto sesaat setelah meninggalkan loket Gunung tua...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/29/IMG-5065.jpg?et=XqVfa3aFAszV6pbB21rBcQ&nmid=505215720
dijepret pukul 06:38 pagi

nah disnilah pisahnya antara bis kami dengan bis BPB 194 yg bberapa menit lebih awal berangkat..
Sidempuan itu lurus,nah kl 194 nya belok ke kiri..
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/30/IMG-5066.jpg?et=Z9ewbv%2Cnz8W5rpJlKH%2CArQ&nmid=505215720

alonso
12-18-2011, 12:18
kurang lebih 2 jam lg tibalah kami di sidempuan..
oh ya ne sedikit trek Gunung Tua-Padang Sidempuan...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/31/IMG-5067.jpg?et=04P3vQVDXdwEaiV6nOfarA&nmid=505215720
beginilah trek mulai dr simpang 3 yg ane bilang di atas yg memisahkan antara Pekanbaru dan Langga Payung-Gunung Tua.
kebayang sempitnya,dan kebayang gmna kl yg crash itu truck2 logging yg biasa bnyk melintas di malm hari.

sejauh mana Om jalan sempit begitu??
kurang lebih 300 km om dr Kota Pinang sampe Kota Nopan bahkan sampe perbatasan antara Sumatera Utara dan Sumatera barat
setelah Sumatera Barat jalannya sdh lebih besar dikit, dikit ya Om dibanding dengan yg ini...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/32/IMG-5068.jpg?et=V7GaXbLY5MwFLxga6bdbDg&nmid=505215720
sdhlah sempit berliku-liku lg...
tp mulai dr Sidempuan ke Perbatasan Sumatera Barat-Sumatera Utara.

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/33/IMG-5069.jpg?et=JR9PrPZoS08L3aF4EFq2BQ&nmid=505215720


kembali lanjut perjalanan,merem melek dan kurang lebih pukul 8 pagi tiba jg di kota sidempuan
ne dia...
http://mandaazzahra.files.wordpress.com/2010/06/picture-0602.jpg

setibanya di Sidempuan lgsg disambut dengan om Oomar(nickname yg sama).
Rumahnya Tulang Oomar di Sitamiang.
naek ini ne ke rumahnya si tulang...
becak khas Sidempuan...
http://4.bp.blogspot.com/_APqk-kRTTfo/TODe69WedLI/AAAAAAAAAIQ/uCel77U7DY8/s1600/becasidimpuan.JPG

alonso
12-18-2011, 13:49
tiba di kota Sidempuan yg di pagi itu mendung yg membuat suasana menjadi tambah dingin.
tiba d Rumah tulang Oomar buat sarapan dan tidur sejenak..
rencana mo hunting di AEK LATONG setelah tidur..
tp beugh...
tidurnya ngeblong jg mulai dr siap sarapan golek2 bentar rencananya dr jam 9 pagi sampe ke jam 1 siang...
alahmak...
ya udh,bangun tidur jam 1 siang lgsg berangkat ke aek latong...
dr rumah tulang Oomar msh naek becak yg tadi jg...
tp bukan foto yg di atas,itu mah foto orang...
hehehhee...
dr rumah di antar ke loket Sibual-buali L300 yg bertujuan P Sidempuan-Sipirok.
ongkosnya Rp. 10.000 per orang.
butuh waktu kurang lebih 1 jam ke Sipirok ini.
nah dr Sipirok kita lanjut naek mobil harian Surat Kabar ke Sipiroknya krna niat awal mo naek L300 td ke Aek Latong,tp berhubung ga ada mobil di sana,jd dia harus lgsg putar kepala kembali ke Sidempuan.
ya udhlah naek L300 jg tp pnya sbuah surat kabar ternama di Sumut.
butuh waktu kurang lebih 15-20 menit ke sini.
mulai dr sipirok sini sebenarnya kondisi cuacanya semakin dingin...
brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr..........
berikut beberapa pict yg bs diabadikan.
om Andry dan parabola...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/41/IMG-5079.jpg?et=o%2CIwTuqAUY1Wxve9MoDwNA&nmid=505215720

alonso
12-18-2011, 14:03
tiba di aek latong ini sekitar jam 3 sore...
sampe jam 4.30 sore tdk ada Big Bus yg lewat..
yg ada cm ini..
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/45/IMG-5083.jpg?et=%2BhFerdaL00kIjh40I9NSCg&nmid=505215720

ada jg sih videonya saat mencoba nanjak.
tp di facebook ane ga ada flash player nya, jd ga bs kasih link di sini...
ntar deh coba dr warnet ane naikin video Sibual-buali ny lg nanjak...

ne videonya

http://www.facebook.com/video/video.php?v=2318807056670

alonso
12-18-2011, 14:05
yg kebanyakan lewat sore itu truck dan truck serta mobil pribadi.
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/34/IMG-5070.jpg?et=At1qn4uqEwp6sBxAgvGtkA&nmid=505215720

masih segar yach...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/38/IMG-5076.jpg?et=UPgzZ2d41KFCmi4Wxb9FPA&nmid=505215720
info lebih jelas tentang AEK LATONG (http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=7106&p=289650#post289650) bs diliat di link tersebut...

alonso
12-18-2011, 14:13
perlahan namun pasti hujan mulai turun dan menutupi AEK LATONG di sore itu...
hujan disertai kabut...
kayak gini...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/53/IMG-5092.jpg?et=Gs4DXRk5135rfCdIGU%2BrRw&nmid=505215720

inilah Telaga kmrn yg smpat makan korban belasan org itu..
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/46/IMG-5085.jpg?et=lqF%2BNrfTSpmjDZ%2ByGs74cQ&nmid=505215720
yang INI (http://www.mandailingonline.com/2011/06/korban-akibat-kecelakaan-bus-als-di-aek-latong-dipastikan-19-orang/) kan...

alonso
12-18-2011, 14:14
dan tengah 5an kembali ke Sidmpuan tapi awalnya harus kembali ke Sipirok dulu naek angkot...
kurang tau sih kemana angkot ini tujuan pastinya..
nah dr sini baru naek L300 lg...
menjelang maghrib akhirnya tiba di Sidempuan
dan lgsg siap2 stelah magrib krna bis dr Sidempuan berangkatnya pkl 7 malam...
gmna perjalanan pulangnya...
dilanjut lg yach...

Edi.chan
12-18-2011, 14:25
tiba di aek latong ini sekitar jam 3 sore...
sampe jam 4.30 sore tdk ada Big Bus yg lewat..
yg ada cm ini..
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/45/IMG-5083.jpg?et=%2BhFerdaL00kIjh40I9NSCg&nmid=505215720

ada jg sih videonya saat mencoba nanjak.
tp di facebook ane ga ada flash player nya, jd ga bs kasih link di sini...
ntar deh coba dr warnet ane naikin video Sibual-buali ny lg nanjak...

klw di lihat dari fotonya,aek latong udh mulai rata ya jalannya om ??? krna terakhir aq lewat di aek latong wkt lebaran kemaren,jalannya msh banyak yg anjlok,khususnya di dekat tanjakan terakhir itu... itu yg di sebelah kanan sibual buali kan danau tmpt kejadian bis kemaren ya ?? tolong koreksi klw aq salah..

Edi.chan
12-18-2011, 14:33
yupz Om...benar bgt Om...

lanjut lg...
kiri kanan sawit,merem melek kayak ayam sakit dan akhirnya tiba di sebuah SPBU menjelang kota gunung Tua buat sholat shubuh...
ada yg sholat shubuh,sebagian lg tertuju ke sebuah tontonan yg sedang asyik nonton.
lg nonton bola ternyata mereka.
nonton el classico yg sedang itu sedang mimpin 3-1 buat kemenangan Bercel...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/25/IMG-5061.jpg?et=JW7LtIb03XUu9U7gaJBCSQ&nmid=505215720

berarti kita sama2 melek wkt itu om..aq wkt itu lg nnton tuh pertandingan,sementara om lg berkelana(bang rhoma kali...)heeeeheeheehee...peace om..

antandelapan
12-18-2011, 18:21
wah pake acara kena lempar batu nih... seram juga yah...
kalo gak salah emang yg paling rawan di daerah lintim itu yah???

pulang ke Medan-nya gak lewat Sipirok ya bang???

yyn peyank
12-18-2011, 20:36
15 menit berhenti di sana...
perjalanan lanjt menuju finish.
yg pertama berangkat seperti biasa 194 menuju Sibuhuan.
berikut beberapa foto sesaat setelah meninggalkan loket Gunung tua...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/29/IMG-5065.jpg?et=XqVfa3aFAszV6pbB21rBcQ&nmid=505215720

Maaf tanya Om, ini bis 3/4 ya, kacanya kok tinggi jadi kaya HD, terus jurusanya kemana saja Om.....

Rio Siallagan
12-19-2011, 00:21
Maaf tanya Om, ini bis 3/4 ya, kacanya kok tinggi jadi kaya HD, terus jurusanya kemana saja Om.....

kan judul tritnya touring dengan 1526 AC Ekonomi om..baca dari awal dapet tuh jurusannya..

Mr Jeff
12-19-2011, 14:10
Mungkin ada yg penasaran dengan Kecepatan Bus Batang Pane Baru..

ini sedikit gambaran....larinya bus Batang Pane Baru di kesempatan yang berbeda...


http://www.facebook.com/video/video.php?v=234896526564170

setelah di salip..kembali menyalip...akhirnya balapan terus ...begitu seterusnya..

http://www.facebook.com/video/video.php?v=235254359861720

alonso
12-19-2011, 14:47
klw di lihat dari fotonya,aek latong udh mulai rata ya jalannya om ??? krna terakhir aq lewat di aek latong wkt lebaran kemaren,jalannya msh banyak yg anjlok,khususnya di dekat tanjakan terakhir itu... itu yg di sebelah kanan sibual buali kan danau tmpt kejadian bis kemaren ya ?? tolong koreksi klw aq salah..
sejak kejadian yg kmrn itu Om...
sdh mulai diratakan...
tapi ya kl musim penghujan tetap aja susah dilalui...
yupz,benar...tuh kan ada aq masukin jg fotonya..



berarti kita sama2 melek wkt itu om..aq wkt itu lg nnton tuh pertandingan,sementara om lg berkelana(bang rhoma kali...)heeeeheeheehee...peace om..
ga melek2 kali Om...


wah pake acara kena lempar batu nih... seram juga yah...
kalo gak salah emang yg paling rawan di daerah lintim itu yah???

pulang ke Medan-nya gak lewat Sipirok ya bang???
bukan hanya lintim tepatnya Linsum ato Lintas Sumatera Om...
ntar ya biar ane lanjut plg nya via sipirok ato ga...
hehehehe...


Maaf tanya Om, ini bis 3/4 ya, kacanya kok tinggi jadi kaya HD, terus jurusanya kemana saja Om.....
mksd pertanyaan yg mana Om???
yg ane foto di depan itu ato bis yg ane naekin??
kl yg ane naekin coba baca dr awal,pasti ketauan big bus ato medium...
thanks...

kan judul tritnya touring dengan 1526 AC Ekonomi om..baca dari awal dapet tuh jurusannya..


Mungkin ada yg penasaran dengan Kecepatan Bus Batang Pane Baru..

ini sedikit gambaran....larinya bus Batang Pane Baru di kesempatan yang berbeda...


http://www.facebook.com/video/video.php?v=234896526564170

setelah di salip..kembali menyalip...akhirnya balapan terus ...begitu seterusnya..

http://www.facebook.com/video/video.php?v=235254359861720
thanks Mr,udh dishare...
hehehehe...

alonso
12-19-2011, 15:02
oke coba dilanjut...
setelah selesai mengemas baju pukul 18,45 malam berangkat ke Pool.
dan tiba di sana pukul 19.00 gitu..
sampe di Loket batang pane baru...
jadi pergi dan pulang naik BPB yg sama...
hehehe...
oh ya...tiket yg dipesan 3,4 dan 8.
sekedar informasi aja,tempat duduk dr Padang Sidempuan jatahnya nomor 3,4 seterusnya ke belakang.
sedangkan baris 1,2 dan seterusnya jatahnya Gunung Tua..
beda dengan Medan
berikut foto penampakan di loket BPB Padang Sidempuan yg terletak di depan terminal lama Padang Sidempuan...
Bokongnya...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/54/IMG-5095.jpg?et=HWqgXEysA0TZ6KbdeLXAVw&nmid=505215720

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/55/IMG-5096.jpg?et=2Y8TYTcZu85Rh8Y%2CD%2BzUaw&nmid=505215720

alonso
12-19-2011, 15:21
dan akhirnya pukul 19.15 menit berangkat meninggalkan kota Padang Sidempuan dengan dipiloti si Wak dan keneknya...
berhubung msh rame jalanan,larinya msh biasa...
sepanjang perjalanan meninggalkan kota padang sidempuan,ada terlihat ALS 154 yg baru tiba dr jakarta istirahat makan di RM mereka.
selaen ALS,Sampagul yg menjadi saingan berat Batang Pane Baru di lintas Medan-Padang Sidempuan jg terlihat sedang bersiap-siap berangkat...
poommm...pooomm...
kenek sibuk berteriak Medan...Medan...Medan...
oh ya kelupaan penumpang yg berangkat dr Loket itu sekitar 12 org,tp yg berada di bis saat itu hanya 7 org,krna yg laen lebih milih naik dr depan rumah ato gang krna emg dilewati sama bis Batang Pane Baru ini...
satu per satu mulai bernaikan di jalan...
dan ada jg sewa yg dapat di jalan yg tanpa tiket tujuan Kisaran dan Medan.
berjalan melintasi keramaian kota Padang Sidempuan hingga akhirnya tiba di simpang 3 yg hendak mo ke Sipirok kita ambil kiri,sedangkan kita krna via Ranto ya harus terus...
dan saat di simpang 3 itu jg ada ketemu dengan ALS 169 yg baru tiba dr Medan hendak menuju ke Jawa.

alonso
12-19-2011, 15:40
dan akhirnya berjalan kesendirian lagi...
si uwak sdh melaju dengan kecepatan di atas rata-rata buat mendapatkan sewa jalan,drpd diambil bis yg lain.
dan tibalah pada sebuah galon terlihat sosok bis berwarna kuning yg mengantri hendak ngisi solar...taukan bis yg dimksd??
ya...SAMPAGUL pastinya...saingan berat...
si Uwak bertanya ke Kenek no pintu brp SAMPAGULnya...
si kenek menjawab 24 Wak...
mendengar itu si uwak makin menjadi menggas elektrik ini...
ga peduli jalanan sempit...
truk yg ada di depan dipaksa masuk dengan cara memotong turun beram...
mantap ne si uwak...
terus berjalan dan berjalan dengan kecepatan tinggi hingga di suatu desa ada org yg mencegat bis yg kami dan naikin..
dan lgsg pasang sein kiri..
tawar menawar harga terjadi dan langsung tancap gas takut SAMPAGUL yg ngisi minyak tadi lewat....
tp saat si uwak sedang asyik2 ngeber elektrik batang pane baru nya,ada lagi sosok bis kuning di depan sana...
si uwak heran,kapan SAMPAGUL ini motongnya...
apa saat naikin sewa tadi...
si Kenek blg SAMPAGUL yg laen itu Wak...
104 yg di depan kita ini..
tau ada SAMPAGUL di depan yg laen si Wak makin menjadi...
balapan terjadi di lintasan sempit itu....

http://www.facebook.com/video/video.php?v=2318766255650


http://www.facebook.com/video/video.php?v=2318651092771

alonso
12-19-2011, 15:52
ga peduli jalanan sempit dan ga peduli yg di depan truk ato pun neneknya truk..
bahkan saat LAMPU mati si uwak pun masih tetap nggeber Elektrik ini...
benar2 sdh hafal jalan si uwak ini bah...
jantungan awak...
ckkckkckck...
tapi ya apa daya kejar2an malam itu jg harus terhenti,krna masalah lampu mati...
relay lampunya longgar,jadi kadang kala saat mainkan lampu jauh,lampu dekatnya mati...
begitu sebaliknya dan malah lampu jauh maupun lampu dekat ga idup...

akhirnya SAMPAGUL tadi hilang namun sempat jg kesalip tp ga ada video nyalipnya krna si SAMPAGULnya naikin sewa makanya berhenti...
saat sedang kejar2an dengan SAMPAGUL untuk kesekian kalinya,ada yg teriak..MEDAN...dr luar sana...
ternyata setelah naik, org biasa CHECK REPASS di Medan...
habis melayat di desa itu,tp ga tau nama desanya...
yg pasti sebelum Gunung TUa dr Sidempuan...
dia cerita kalo di depan selaen ada SAMPAGUL yg sedang kami kejar,ada satu lg yg Body Baru di depan sana...
tp sampe ke gunung Tua sekitar pukul 21.05 malam SAMPAGULnya ga ada ketemu lg...

sesampenya di Gunung Tua,makan malam di loket tersebut...Loket se x an Rumah Makan.
sambil nunggu penumpang yg lain naik...
30 menit kami di sana...
penumpang hampir full seat yg naik...
pangsa pasar di Gunung Tua lumayan bagus...
dan berangkat menuju Kota Pinang...
21.35 berangkat menuju Kota Pinang.
beugh...
ternyata krna siap makan ngantuk jadinya...
----ZZZZ--------------
dan terbangun sdh berada di Simpang 3 Kota Pinang....
bah lumayan jg tidurnya...
2 jam,benar saja...bangun dan lihat waktu di hape pukul 23.24 malam tiba di Kota Pinang...
wah...bakal subuh ne sampe di Medan...

alonso
12-19-2011, 16:01
Setibanya di Kota Pinang lawan makin bnyk...
krna jam2 segini itu lg bnyk2 nya bis yg dr Riau dan sekitarnya yg lewat menuju Medan jg menuju RIau dan sekitarnya..
tp apa daya,rasa ngantuk jg tak terelakkan...
kembali merem melek merem melek dan sadar2 secara langsung sdh tiba di Rantau Prapat dan lgsg menuju Rumah Makan di Ranto Prapat ini..
00.21
cm dapat jepret RAPI ini yg emg sedang berhenti krna naikin penumpang di RM tersebut...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/56/IMG-5102.jpg?et=Q%2Buer0DHPcv%2CxMCboCPhtw&nmid=505215720

alonso
12-19-2011, 16:35
menurut perkiraan jam 6 subuh emg bakalan sdh mendarat di Medan ne...
mantap...
saat sedang asyik liat aksi bis malam yg melintas di depan RM...
coba cek FB melalui HP,dan ada yg update status seorang driver yg sdh akrab jg dan terkenal jg koq di kalangan bismania Medan dan Riau...hehehehe...
yg bawa SE Intra...
katanya ada kemacetan di sekitar wilayah Aek Loba krna perbaikan jembatan...
SMS sang Supir,katanya sdh 3 KM...
dr Aek Loba ke tmpt kami makan skrg itu sekitar 2-3 jam an lah...
alahmak...bakal ga jadi jam 6 ne tiba di Medan...
cerita dengan Om Roy dan Om Andry kl ada kemacetan...
tp bis-bis tetap berjalan,krna biasanya kl sdh ada kemacetan gitu psti semua bis tertahan di sana...
mgkn bis yg lewat itu blm terjebak kemacetan di sana...
pkl 1 dinihari perjalanan dilanjutkan menuju Medan...
tiba di kota Ranto Prapat dan seperti biasa bis harus melalui jalan baru memutar krna tdk diperbolehkan lewat kota...
jalan dan jalan...ternyata dibuai ke alam mimpi lagi...
nah di saat bangun posisi bis sedang berjalan sekencang-kencangnya...
oh iya,yg bawa supir 2.
karna ga liat spion.coba melongok dr kaca samping dan ada sorotan cahaya lampu...
lg kejar2an ternyata dia...saat itu ga ada rekaman krna di depan kami jg yg ada truk colt diesel...
jd y buat apa direkam dlm hati...
nah di saat itulah menjelang Aek Kanopan,ada perlintasan kereta api 2 sepur,supir kami mengangkat gas krna posisi rel emg cukup dalam...
tapi yg buat terkejut ternyata yg dr belakang masuk krna posisi emg kosong dr arah berlawanan...
lebih terkejutnya lg yg motong itu ternyata SE Batang Pane Baru bernomor lambung 24...
alahmak...
nah krna posisi di atas rel kereta api yg bumpy.
bs dibayangkan ga gmna rasanya penumpang yg ada di dalam SE itu dengan kerasnya suspensi 1526 dengan kecepatan paling tdk 100km/j...
psti terbang mereka di dalam...hahahahahahahahah....kami yg di dalam BPB 184 barisan depan ketawa melihat aksi SE ini...
wah...bakal recommended ne tuk touring berikutnya...
hehehehehe...
supir jg sdh tau,makanya dia angkat gas dan pijak rem...seru abis lah liat SE ini terbang...
begitu bs motong kami SEnya pun langsung memperlambat mobilnya...mgkn penumpang di dalam ada yg marah ato apalah...
tp ga lama,paling cm 1 -3 menit aja dia memperlambat dan abis itu kencang lg...
wah...wah...
kami pun sempat koment pasti marah ne penumpangnya maka dia pelan...
nah sejak saat itu berjarak dengan SE ini..
ada sekitar 3 mobil di depan kami...
jalan dan berjalan memasuki Aek Kanopan..
terjadi sedikit antrian di sana krna ada bis berwarna kuning jg yg terkenal jugul sedang bermasalah..bis P****
krna 1 bermasalah,rekan2nya yg lain pd ikut beri pertolongan...

alonso
12-19-2011, 16:43
awalnya sempat mengira kl kemacetan yg dimaksud SUpir SE Intra ini..
tapi ternyata tdk...
tp yg buat heran jg bis-bis dr arah berlawanan masih tetap crash,beda dengan saat kejadian 2007 yg benar ga ada crash sama se x waktu naik BPB 44 dr medan menuju Kota Pinang...
syukurlah kl kemacetannya udh ga ada...
tp akhirnya kemacetan itu jumpa jg...
wah...link videonya ga mau ne...
ya udh deh,kebetulan jg mo keluar...
ntar dilanjut lg yach...
Salam

Edi.chan
12-19-2011, 17:34
wuiiih...psti seru perjalanannya ya om...msh menunggu kelanjutannya ni om...

yyn peyank
12-20-2011, 01:13
mksd pertanyaan yg mana Om???
yg ane foto di depan itu ato bis yg ane naekin??
kl yg ane naekin coba baca dr awal,pasti ketauan big bus ato medium...
thanks...
Maaf om, maksud pertanyaan saya gambar bis 3/4 yg om foto pagi pagi dari dlm bis BPB itu jurusanya kemana? dan selanjutnya tetap menanti perjalanan om Alonso pulang ke Medan.....

Oomar
12-20-2011, 09:37
Maaf om, maksud pertanyaan saya gambar bis 3/4 yg om foto pagi pagi dari dlm bis BPB itu jurusanya kemana? dan selanjutnya tetap menanti perjalanan om Alonso pulang ke Medan.....

CV. PADANG LAWAS UTARA jurusan Gunung Tua-Padangsidimpuan, Gunung Tua-Rantau Prapat

Oomar
12-20-2011, 09:38
Menunggu kelanjutan perjalanan pulang...

ananda indra chaniago
12-20-2011, 13:24
Waktu tempuh normal 10 jam.

itu kl konsis normal atau paling telatnya om

alonso
12-20-2011, 16:08
Maaf om, maksud pertanyaan saya gambar bis 3/4 yg om foto pagi pagi dari dlm bis BPB itu jurusanya kemana? dan selanjutnya tetap menanti perjalanan om Alonso pulang ke Medan.....
ne sdh dijawab Om...

CV. PADANG LAWAS UTARA jurusan Gunung Tua-Padangsidimpuan, Gunung Tua-Rantau Prapat


Menunggu kelanjutan perjalanan pulang...
yupz...bentar lg Tulang...hehehe


itu kl konsis normal atau paling telatnya om
kondisi Normal Om...kl kondisi telat ya lebih dr itu...


Coba aq lanjut yach...
lumayan lama jg tuh kemacetan di Aek Loba...
sebenarnya kemacetan itu bs cepat teratasi kl pada ngantri..
tp ya semua pada mo cepat alhasil pada lambat...
video ini menunjukkan kl semua pada mo cepat...
meski pada akhirnya mereka kali itu emg lebih cepat ketimbang kami yg masuk jalur antrian...
yg blong kanan lancar aja jalannya krna ternyata ga jauh di depan kami itu ada truck yg sedang perbaikan di dalam antriaan...
kemudian,setelah jalan dengan kecepatan sekitar 5 menit giliran dr arah berlawanan terjadi hal yg sama...
ada truk yg perbaikan jg...
selaen itu kemacetan malam itu semakin menjad dengan bnyknya para supir yg tidur sebab emg lg enak2nya tidur..
sekitar jam 3 an...
ne videonya

http://www.facebook.com/video/video.php?v=2327745280120

alonso
12-20-2011, 16:18
beberapa pict yg bs diambil....
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/57/IMG-5103.jpg?et=1j2ymJ4hY4lPVcTmoVThbw&nmid=505215720

http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/58/IMG-5105.jpg?et=ecKecC0Z%2BNThVzN2AuLurA&nmid=505215720

alonso
12-20-2011, 16:21
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/59/IMG-5106.jpg?et=kGaOyE19qJV5vu23hs0%2C%2Bg&nmid=505215720

sudah laen yg di depan...
heheheh...
Medan Jaya nya udh ikut ngeblong kanan...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/60/IMG-5107.jpg?et=msCeMFfF2CnkDi8Jo%2Bn4%2Bw&nmid=505215720

Khairul Syahbana
12-20-2011, 16:25
hmmm...sabar y Om..
baru sampe rumah ne...
jaringan beda 360 derajat dengan jaringan 5 jam yg lewat...hehehehe...


tepat kang...


kl dibilang setiap malam terlalu parah,meski tdk menutup kemungkinan...
yg jelas sepertinya tiap minggu pasti ada yg kena lempar...


iseng...
dendam dengan PO ybs...
kriminal jg mgkn bs jadi Om...
kl seandainya ketangakep psti udh kayak pict nya om sanholic itu Om Nova...

perjalanan dilanjutkan hampir mendekati jarak touring...
setelah insiden pelemparan terjadi kecepatan otomatis berkurang,kedua supir sdh kena lempar...
bis kembali dipacu dengan kecepatan seperti di awal tadi,60-80 km meski terkadang sampe jg 100-110 di saat jalan benar2 sepi...
berjalan seperti biasa hingga di suatu tempat yg gelap gulita krna emg kiri kanan pohon kurma nya Sumatera,dr arah berlawanan ada sorotan lampu...
ah biasa,jarak kami cukup rapat...
tiba-tiba dr arah yg sama,muncul lampu sorot yg cukup terang,terlihat beberapa kali minta jalan...
supir 2 balas dengan memberi dim an krna emg sdh terlalu rapat...
alahmak...
di barisan hot seat termasuk ane udh berfikir kl bakal crash,ato plg tdk bokongnya bis yg 'jugul' (gila) tadi tinggal di bagian kepala Batang Pane Baru ini krna emg benar2 memaksa...
tapi beruntung supir langsung angkat gas dan membuang ke beram...
fuuuuuuuuuiiiiiiiiihhhhhhhhh...
ternyata tersangkanya adalah Bintang Utama Trans...
beginilah sumatera races...
kejadian yg begini bukan yg pertama dan terakhir
seingat TS plg tdk ada 3 kali meski yg paling parah ya dengan BUT tersebut... :-D
itu saat mata tersadar...
laen lg saat TS tersadar ditidurnya...
hingga TS tertidur

----------------zzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzz------------------

dan bangun2 sdh memasuki wilayah ranto...
liat waktu di HP ternyata sdh menunjukkan jam 3an subuh...
wah-wah...
lumayan jg telatnya...

kalau yg gene biasa om.. palagi kalau kita bawa mobil sendiri .... cari selamat aja klo gak brenti ya turun beram .....

alonso
12-20-2011, 16:26
kurang lebih pukul 4 subuh baru bs bergerak bebas tuh...
syukurlah krna ke medan itu ga terlalu jauh..
yg kasian sih yg mo ke Pekanbaru sekitarnya...
sebab jam 4 subuh mereka msh di sini...
paling tdk bakal siang ato menjelang sore mereka sampe di Pekanbaru...

sayang disayang pas di kemacetan mata ne ga mau merem..
nah begitu jalan baru matanya merem...
beugh...
bangun2 udh menjelang Lima Puluh.
bangun krna mo sholaat shubuh jg...
ne video saat sholat subuh...

http://www.facebook.com/video/video.php?v=2318899378978

alonso
12-20-2011, 16:51
kalau yg gene biasa om.. palagi kalau kita bawa mobil sendiri .... cari selamat aja klo gak brenti ya turun beram .....

kl yg domisili di Sumut-Riau umumnya dan Sumatera Khususnya sdh biasa dan sdh tau Om...
nah masalah kl yg di jalan itu yg dr luar pulau Sumatera...

sekedar cerita ya Om...
maaf OOT...
pesannya laen pulau laen cara mengikuti bis dr belakang...
kmrn teman ada bawa tamu dr jawa dengan mobil pribadi...
nah saat hendak motong kendaraan yg di depan khususnya kendaraan besar tetapi mobil kita berada di belakang bis,nah teman saya itu sebelum ngikut ke bis itu ambil kiri buat ngintip di depan ada kendaraan lawan ato ga...
awalnya tamu nanya,kenapa harus gitu bg...
koq ga lgsg ngikut aja...
nah trus teman saya tadi blg,wah ga bs gitu mas...
kita ga tau di depan itu ada kendaraan ato ga...
sebab bnyk bis2 yg maksa motong...nah takutnya kl kita ikut ga taunya di depan ada lawan ya sudahlah...
setelah beberapa kali dilihatnya baru akhirnya tamu tadi ngomong...
oh iya yach...

selingan tadi yach...
penjelasan videonya di sini yach...
heheheheh...
terlihat sangat rapat tuh truk ato pun bisnya...
kenapa??
ya karna sdh telat tadi...
sedikit telat ne ngerekamnya...
kl aja ga telat bis-bis yg lewat itu sampe 4-5 bis yg dekat-dekatan...

15 menitan gitu lah kurang lebih di masjid ini...
setelah itu kembali berjalan menuju
berarti tinggal 3 jam lg kurang lebih smpe medan...
target pukul 9 pagi sdh harus sampe Medan ne...
jarak Medan-Lima Puluh kurang lebih 3 jam...
baru berjalan sebentar langit yg pada awalnya gelap lambat laun pun mulai berubah menjadi putih...
Indrapura,Tebing tinggi, Sei Rampah...
lari bis mencapai 80-100 km/jam.
meski resiko agak besar krna di kota2 yg disebut di atas trafficnya luar biasa padat..
apalagi itu kira2 pkl 7-8 pagi..
jam-jam padatnya anak sekolah mauun yg kerja beraktifitas...
di pagi itu,beragam kata-kata 'nasihat' kami dengar dr arah berlawanan karena supir mencoba memaksa dr depan sedangkan dr arah berlawanan itu bnyk anak sekolah,tukang becak mobil pribadi dan lainnya.
satu hal lg di dapat di touring kali ini...
kadang saat hunting kala bis-bis malam itu jg pada tlat seperti kejadian yg dialami malam ini ya wajar karena ya emg dipaksa krna memburu waktu dan waktu...

Perbaungan akhirnya peserta touring yg satu turun.
om Andri...mdh2an bs touring bareng lg Om
Perbaungan-Lubuk Pakam-Tanjung Morawa jg sama halnya...
ada celah dikit,masuk...
kepala masuk,bokong pikirin belakangan...
hehehehe...

dan akhirnya pkl 9 pagi tibalah di loket Medan dengan selamat dan tanpa kurang satu apa pun...
9.30 tiba di rumah masing-masing...

itulah akhir cerita touring Medan-PSP 10 s/d 12 Desember kmrn

Thanks to
ALLAH SWT
Orang Tua yg sdh memberi izin
PO. Batang pane Baru,crew 184 khususnya
Tulang Oomar dan istri
Om Darkstar dan Om Andry
www.bismania.com yg sdh memberi wadah buat berbagi
dan seluruh rekan2 yg sdh meluangkan waktu membaca trit nya...

se x lg Thanks a lot...
Sampai jumpa di thread saya yg laen...
Salam
Medan Bisser

antandelapan
12-20-2011, 16:57
wah lama juga yah...
dari PSP jam 7 malam, sampe Medan jam 9 pagi...
idealnya perjalanan kalo gak salah 10 jam ya bang???

nice turing bang... kapan turing lagi???

Andry BK234JV
12-20-2011, 16:59
kl yg domisili di Sumut-Riau umumnya dan Sumatera Khususnya sdh biasa dan sdh tau Om...
nah masalah kl yg di jalan itu yg dr luar pulau Sumatera...

sekedar cerita ya Om...
maaf OOT...
pesannya laen pulau laen cara mengikuti bis dr belakang...
kmrn teman ada bawa tamu dr jawa dengan mobil pribadi...
nah saat hendak motong kendaraan yg di depan khususnya kendaraan besar tetapi mobil kita berada di belakang bis,nah teman saya itu sebelum ngikut ke bis itu ambil kiri buat ngintip di depan ada kendaraan lawan ato ga...
awalnya tamu nanya,kenapa harus gitu bg...
koq ga lgsg ngikut aja...
nah trus teman saya tadi blg,wah ga bs gitu mas...
kita ga tau di depan itu ada kendaraan ato ga...
sebab bnyk bis2 yg maksa motong...nah takutnya kl kita ikut ga taunya di depan ada lawan ya sudahlah...
setelah beberapa kali dilihatnya baru akhirnya tamu tadi ngomong...
oh iya yach...

selingan tadi yach...
penjelasan videonya di sini yach...
heheheheh...
terlihat sangat rapat tuh truk ato pun bisnya...
kenapa??
ya karna sdh telat tadi...
sedikit telat ne ngerekamnya...
kl aja ga telat bis-bis yg lewat itu sampe 4-5 bis yg dekat-dekatan...

15 menitan gitu lah kurang lebih di masjid ini...
setelah itu kembali berjalan menuju
berarti tinggal 3 jam lg kurang lebih smpe medan...
target pukul 9 pagi sdh harus sampe Medan ne...
jarak Medan-Lima Puluh kurang lebih 3 jam...
baru berjalan sebentar langit yg pada awalnya gelap lambat laun pun mulai berubah menjadi putih...
Indrapura,Tebing tinggi, Sei Rampah...
lari bis mencapai 80-100 km/jam.
meski resiko agak besar krna di kota2 yg disebut di atas trafficnya luar biasa padat..
apalagi itu kira2 pkl 7-8 pagi..
jam-jam padatnya anak sekolah mauun yg kerja beraktifitas...
di pagi itu,beragam kata-kata 'nasihat' kami dengar dr arah berlawanan karena supir mencoba memaksa dr depan sedangkan dr arah berlawanan itu bnyk anak sekolah,tukang becak mobil pribadi dan lainnya.
satu hal lg di dapat di touring kali ini...
kadang saat hunting kala bis-bis malam itu jg pada tlat seperti kejadian yg dialami malam ini ya wajar karena ya emg dipaksa krna memburu waktu dan waktu...

Perbaungan akhirnya peserta touring yg satu turun.
om Andri...mdh2an bs touring bareng lg Om
Perbaungan-Lubuk Pakam-Tanjung Morawa jg sama halnya...
ada celah dikit,masuk...
kepala masuk,bokong pikirin belakangan...
hehehehe...

dan akhirnya pkl 9 pagi tibalah di loket Medan dengan selamat dan tanpa kurang satu apa pun...
9.30 tiba di rumah masing-masing...

itulah akhir cerita touring Medan-PSP 10 s/d 12 Desember kmrn

Thanks to
ALLAH SWT
Orang Tua yg sdh memberi izin
PO. Batang pane Baru,crew 184 khususnya
Tulang Oomar dan istri
Om Darkstar dan Om Andry
www.bismania.com yg sdh memberi wadah buat berbagi
dan seluruh rekan2 yg sdh meluangkan waktu membaca trit nya...

se x lg Thanks a lot...
Sampai jumpa di thread saya yg laen...
Salam
Medan Bisser

Mantap reportnya om,,,,
mudah-mudahan dilain waktu kita bisa touring bareng lagi,,
Salam
Medan Bisser

Khairul Syahbana
12-20-2011, 17:24
kl yg domisili di Sumut-Riau umumnya dan Sumatera Khususnya sdh biasa dan sdh tau Om...
nah masalah kl yg di jalan itu yg dr luar pulau Sumatera...

sekedar cerita ya Om...
maaf OOT...
pesannya laen pulau laen cara mengikuti bis dr belakang...
kmrn teman ada bawa tamu dr jawa dengan mobil pribadi...
nah saat hendak motong kendaraan yg di depan khususnya kendaraan besar tetapi mobil kita berada di belakang bis,nah teman saya itu sebelum ngikut ke bis itu ambil kiri buat ngintip di depan ada kendaraan lawan ato ga...
awalnya tamu nanya,kenapa harus gitu bg...
koq ga lgsg ngikut aja...
nah trus teman saya tadi blg,wah ga bs gitu mas...
kita ga tau di depan itu ada kendaraan ato ga...
sebab bnyk bis2 yg maksa motong...nah takutnya kl kita ikut ga taunya di depan ada lawan ya sudahlah...
setelah beberapa kali dilihatnya baru akhirnya tamu tadi ngomong...
oh iya yach...

selingan tadi yach...
penjelasan videonya di sini yach...
heheheheh...
terlihat sangat rapat tuh truk ato pun bisnya...
kenapa??
ya karna sdh telat tadi...
sedikit telat ne ngerekamnya...
kl aja ga telat bis-bis yg lewat itu sampe 4-5 bis yg dekat-dekatan...

15 menitan gitu lah kurang lebih di masjid ini...
setelah itu kembali berjalan menuju
berarti tinggal 3 jam lg kurang lebih smpe medan...
target pukul 9 pagi sdh harus sampe Medan ne...
jarak Medan-Lima Puluh kurang lebih 3 jam...
baru berjalan sebentar langit yg pada awalnya gelap lambat laun pun mulai berubah menjadi putih...
Indrapura,Tebing tinggi, Sei Rampah...
lari bis mencapai 80-100 km/jam.
meski resiko agak besar krna di kota2 yg disebut di atas trafficnya luar biasa padat..
apalagi itu kira2 pkl 7-8 pagi..
jam-jam padatnya anak sekolah mauun yg kerja beraktifitas...
di pagi itu,beragam kata-kata 'nasihat' kami dengar dr arah berlawanan karena supir mencoba memaksa dr depan sedangkan dr arah berlawanan itu bnyk anak sekolah,tukang becak mobil pribadi dan lainnya.
satu hal lg di dapat di touring kali ini...
kadang saat hunting kala bis-bis malam itu jg pada tlat seperti kejadian yg dialami malam ini ya wajar karena ya emg dipaksa krna memburu waktu dan waktu...

Perbaungan akhirnya peserta touring yg satu turun.
om Andri...mdh2an bs touring bareng lg Om
Perbaungan-Lubuk Pakam-Tanjung Morawa jg sama halnya...
ada celah dikit,masuk...
kepala masuk,bokong pikirin belakangan...
hehehehe...

dan akhirnya pkl 9 pagi tibalah di loket Medan dengan selamat dan tanpa kurang satu apa pun...
9.30 tiba di rumah masing-masing...

itulah akhir cerita touring Medan-PSP 10 s/d 12 Desember kmrn

Thanks to
ALLAH SWT
Orang Tua yg sdh memberi izin
PO. Batang pane Baru,crew 184 khususnya
Tulang Oomar dan istri
Om Darkstar dan Om Andry
www.bismania.com yg sdh memberi wadah buat berbagi
dan seluruh rekan2 yg sdh meluangkan waktu membaca trit nya...

se x lg Thanks a lot...
Sampai jumpa di thread saya yg laen...
Salam
Medan Bisser

betul tuh om trik nya.... kalo ngikut terus sama bis bakal ciuman sama mobil arah berlawanan..... BTT... mantap touringnya.....

thamara
12-20-2011, 22:28
15 menit berhenti di sana...
perjalanan lanjt menuju finish.
yg pertama berangkat seperti biasa 194 menuju Sibuhuan.
berikut beberapa foto sesaat setelah meninggalkan loket Gunung tua...
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/29/IMG-5065.jpg?et=XqVfa3aFAszV6pbB21rBcQ&nmid=505215720
dijepret pukul 06:38 pagi

nah disnilah pisahnya antara bis kami dengan bis BPB 194 yg bberapa menit lebih awal berangkat..
Sidempuan itu lurus,nah kl 194 nya belok ke kiri..
http://multiply.com/mu/bisser/image/1/photos/57/600x600/30/IMG-5066.jpg?et=Z9ewbv%2Cnz8W5rpJlKH%2CArQ&nmid=505215720

Simpang Portibi ui
mantap Bg :)
salam kenal ya

alonso
12-20-2011, 23:07
wah lama juga yah...
dari PSP jam 7 malam, sampe Medan jam 9 pagi...
idealnya perjalanan kalo gak salah 10 jam ya bang???

nice turing bang... kapan turing lagi???
iya Om...
kan ada macet...mgkn kl ga ada macet subuh ato jam 6 udh di Medan..
lom tau Om kapan mo touring lg..



Mantap reportnya om,,,,
mudah-mudahan dilain waktu kita bisa touring bareng lagi,,
Salam
Medan Bisser
Amin....mudah2an saja Om


betul tuh om trik nya.... kalo ngikut terus sama bis bakal ciuman sama mobil arah berlawanan..... BTT... mantap touringnya.....
yupz...benar bgt Om


Simpang Portibi ui
mantap Bg :)
salam kenal ya
salam kenal kembali...

darkstar
12-21-2011, 02:06
wah lama juga yah...
dari PSP jam 7 malam, sampe Medan jam 9 pagi...
idealnya perjalanan kalo gak salah 10 jam ya bang???

nice turing bang... kapan turing lagi???

Touring sih selalu dadakan.
Ada dana, ada kesempatan, berangkat.
Kalo direncanain jauh" hari, ujung"nya ga jadi.

Untuk touring, fasilitas no sekian.
Yang penting bisnya lari, berapapun ongkosnya ga jadi masalah.

darkstar
12-21-2011, 02:14
wah pake acara kena lempar batu nih... seram juga yah...
kalo gak salah emang yg paling rawan di daerah lintim itu yah???

pulang ke Medan-nya gak lewat Sipirok ya bang???

Kalo lewat Sipirok saingan sedikit, cuma ALS trip Kotanopan & Panyabungan.
Otomatis supir juga malas membenam gas.
Lebih enak pulang lewat Ranto, banyak saingan bis" dari Riau.
Masing" bis saling adu kecepatan biar dapat penumpang di jalan.

antandelapan
12-21-2011, 10:43
Touring sih selalu dadakan.
Ada dana, ada kesempatan, berangkat.
Kalo direncanain jauh" hari, ujung"nya ga jadi.

Untuk touring, fasilitas no sekian.
Yang penting bisnya lari, berapapun ongkosnya ga jadi masalah.
bener juga, fasilitas itu nanti aja dipikirin, yg penting larinya, hehehehe...

pengen juga main ke Sidempuan...

Kalo lewat Sipirok saingan sedikit, cuma ALS trip Kotanopan & Panyabungan.
Otomatis supir juga malas membenam gas.
Lebih enak pulang lewat Ranto, banyak saingan bis" dari Riau.
Masing" bis saling adu kecepatan biar dapat penumpang di jalan.
ditambah lagi jalan rusak di Aek Latong ya bang...

enggak, soalnya setelah Sipirok kan masuk Taput, itu kan namanya Pahae... Pahae itu kampungku bang, hehehehe...

ajiegrafika
12-22-2011, 16:16
wah mantab touringnya om,
salam knal ya. aq yg kemarin kita jumpa di sentosa digital print, om lg ambil spanduk kan..

hehehehe

zenna
12-22-2011, 22:17
kl yg domisili di Sumut-Riau umumnya dan Sumatera Khususnya sdh biasa dan sdh tau Om...
nah masalah kl yg di jalan itu yg dr luar pulau Sumatera...

sekedar cerita ya Om...
maaf OOT...
pesannya laen pulau laen cara mengikuti bis dr belakang...
kmrn teman ada bawa tamu dr jawa dengan mobil pribadi...
nah saat hendak motong kendaraan yg di depan khususnya kendaraan besar tetapi mobil kita berada di belakang bis,nah teman saya itu sebelum ngikut ke bis itu ambil kiri buat ngintip di depan ada kendaraan lawan ato ga...
awalnya tamu nanya,kenapa harus gitu bg...
koq ga lgsg ngikut aja...
nah trus teman saya tadi blg,wah ga bs gitu mas...
kita ga tau di depan itu ada kendaraan ato ga...
sebab bnyk bis2 yg maksa motong...nah takutnya kl kita ikut ga taunya di depan ada lawan ya sudahlah...
setelah beberapa kali dilihatnya baru akhirnya tamu tadi ngomong...
oh iya yach...

selingan tadi yach...
penjelasan videonya di sini yach...
heheheheh...
terlihat sangat rapat tuh truk ato pun bisnya...
kenapa??
ya karna sdh telat tadi...
sedikit telat ne ngerekamnya...
kl aja ga telat bis-bis yg lewat itu sampe 4-5 bis yg dekat-dekatan...

15 menitan gitu lah kurang lebih di masjid ini...
setelah itu kembali berjalan menuju
berarti tinggal 3 jam lg kurang lebih smpe medan...
target pukul 9 pagi sdh harus sampe Medan ne...
jarak Medan-Lima Puluh kurang lebih 3 jam...
baru berjalan sebentar langit yg pada awalnya gelap lambat laun pun mulai berubah menjadi putih...
Indrapura,Tebing tinggi, Sei Rampah...
lari bis mencapai 80-100 km/jam.
meski resiko agak besar krna di kota2 yg disebut di atas trafficnya luar biasa padat..
apalagi itu kira2 pkl 7-8 pagi..
jam-jam padatnya anak sekolah mauun yg kerja beraktifitas...
di pagi itu,beragam kata-kata 'nasihat' kami dengar dr arah berlawanan karena supir mencoba memaksa dr depan sedangkan dr arah berlawanan itu bnyk anak sekolah,tukang becak mobil pribadi dan lainnya.
satu hal lg di dapat di touring kali ini...
kadang saat hunting kala bis-bis malam itu jg pada tlat seperti kejadian yg dialami malam ini ya wajar karena ya emg dipaksa krna memburu waktu dan waktu...

Perbaungan akhirnya peserta touring yg satu turun.
om Andri...mdh2an bs touring bareng lg Om
Perbaungan-Lubuk Pakam-Tanjung Morawa jg sama halnya...
ada celah dikit,masuk...
kepala masuk,bokong pikirin belakangan...
hehehehe...

dan akhirnya pkl 9 pagi tibalah di loket Medan dengan selamat dan tanpa kurang satu apa pun...
9.30 tiba di rumah masing-masing...

itulah akhir cerita touring Medan-PSP 10 s/d 12 Desember kmrn

Thanks to
ALLAH SWT
Orang Tua yg sdh memberi izin
PO. Batang pane Baru,crew 184 khususnya
Tulang Oomar dan istri
Om Darkstar dan Om Andry
www.bismania.com yg sdh memberi wadah buat berbagi
dan seluruh rekan2 yg sdh meluangkan waktu membaca trit nya...

se x lg Thanks a lot...
Sampai jumpa di thread saya yg laen...
Salam
Medan Bisser

Halo om salam kenal kalo boleh newbie mau nambahin kalo soal yang ngintip2 itu di jawa pun juga kaya gitu om,kalo ga kaya gtu saya pun pernah nyaris crash om mungkin tergantung pengalaman supirnya aja kali ya om tau trik2 nya enggak heheh

alonso
12-22-2011, 23:24
wah mantab touringnya om,
salam knal ya. aq yg kemarin kita jumpa di sentosa digital print, om lg ambil spanduk kan..

hehehehe
seep...salam kenal kembali Om...


Halo om salam kenal kalo boleh newbie mau nambahin kalo soal yang ngintip2 itu di jawa pun juga kaya gitu om,kalo ga kaya gtu saya pun pernah nyaris crash om mungkin tergantung pengalaman supirnya aja kali ya om tau trik2 nya enggak heheh
yupz..mgkn ga semua Om...
mgkn tamu yg dibawa teman saya ini biasa makin ngikut aja kl di Jalur Pantura..
mgkn dia bs bermain di Lampu...
dan satu lg kadang lampu di Lintas SUmatera itu ga berguna...
supir2 kadang malas bermain lampu sein kiri kanan...