PDA

View Full Version : Terminal Muntilan



weka
11-30-2009, 17:01
Sedikit info mengenai Terminal Bis Muntilan merupakan terminal kecil AKDP untuk tujuan ke seputaran Muntilan, Magelang dan Yogya dan tujuan wisata, serta terminal transit untuk bis AKAP untuk tujuan dari dan ke Yogya,Magelang, Semarang, Bandung Jakarta.
info lengkapnya....
http://www.muntilan.org/2009/10/terminal-muntilan.html

nah ini sedikit gambaran terminal muntilan

Biasanya penuh dengan po.Ramayana
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/1.jpg

weka
11-30-2009, 17:01
Jam 2 an baru ada po.handoyo
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/2.jpg

weka
11-30-2009, 17:04
Salah satu agen langggananku
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/3.jpg

http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/4.jpg

weka
11-30-2009, 17:05
Plataran terminal yang ndak terlalu luas biasanya bis hanya berhenti sebentar untuk ngambil penumpang yang sudah membeli tiket di agen yang ada di area teminal
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/5.jpg
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/7.jpg
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/8.jpg

demikian sekelumit gambaran terminal muntilan...

anggaraminded
12-01-2009, 11:51
wew.. bersih ya om terminalnya... :matabelo:
nice pic :thumbsup:

weka
12-01-2009, 14:14
iya om anggaraminded lumayan bersih dan tertata meski terminal kecil....:)

abufathimah
12-03-2009, 17:54
bisa ditiru tuh.
boyolali bersih juga ga ya.
kok aku ternyata jarang merhatiin.

van_toro
12-03-2009, 18:12
bisa ditiru tuh.
boyolali bersih juga ga ya.
kok aku ternyata jarang merhatiin.

menurutku terminal boyolali terlalu ramai, sulit untuk menciptakan kebersihan seperti muntilan..tapi aku yakin jg, klo ada usaha dr pemda nya pst bs mendapatkan yg lbh baik..

weka
12-04-2009, 07:10
menurutku terminal boyolali terlalu ramai, sulit untuk menciptakan kebersihan seperti muntilan..tapi aku yakin jg, klo ada usaha dr pemda nya pst bs mendapatkan yg lbh baik..

bener om harus ada usaha bersama untuk mendapatkan yang lebih baik. sedikit info untuk terminal muntilan...kenapa terlihat bersih disitu setiap 10 meteran atau depan agen2 ada tong sampah dan petugas kebersihan selalu mondar2ir membersihkan sampah2 di plataran terminal dan di tong sampah... dan selalu diingatkan oleh petugas terminal lewat pengeras suara agar penumpang dan pengunjung terminal untuk membuang sampah pada tempatnya (mudah2an sampai saat ini masih selalu dilakukan pembersihan.. karena saya ngambil gambar sekitar 2 bulan yang lalu) untuk bis2nyang masuk terminal hanya bus akdp dan akap serta bus2 kecil saja yang masuk itupun ngetem atau masuk terminal tidak terlamu lama, bahkan bus masuk terminal ngambil penumpang terus jalan lagi, sedang untuk bis2 non akdp dan akap tidak masuk terminal... saya ndak tau bagaimana dengan terminal boyolali apakah sama....

abufathimah
12-04-2009, 09:19
om van toro dari boyolali to?
ntar deh kalo lagi pulkam aku ambil gambarnya.
kalo gitu di terminal muntilan kaya di stasiun gambir om.
tiap ada yang buang sampah sembarangan pasti ada petugas kebersihan yang memungutnya.
semoga aja mental orang2 yang suka membuang sampah sembarangan bisa berubah ya.

heru_yk
12-04-2009, 10:21
setiap naik bus dari jogja (ramayana/santoso) pasti masuk terminal ini, satu yang bikin saya aneh (sebenernya ga di term muntilan aja sih) yaitu banyak bgt agen2 yang menuliskan kantor perwakilan PO. ****, dan biasanya 1 kios itu di isi 4-5 nama PO. contohnya PO. Ramayana, hampir di semua kios ada agen ramayana. he2, tinggal banyak2an pelanggan deh..

weka
12-05-2009, 08:49
setiap naik bus dari jogja (ramayana/santoso) pasti masuk terminal ini, satu yang bikin saya aneh (sebenernya ga di term muntilan aja sih) yaitu banyak bgt agen2 yang menuliskan kantor perwakilan PO. ****, dan biasanya 1 kios itu di isi 4-5 nama PO. contohnya PO. Ramayana, hampir di semua kios ada agen ramayana. he2, tinggal banyak2an pelanggan deh..

kalo ngobrol sama agen langganan aku ... sebenernya disitu (terminal muntilan) ada perwakilannya cuman satu.. nah yang lainnya itu hanya minta jatah seat aja atau minta seat dari perwakilan yang ada disitu....

Mbelgedes-Benz
12-07-2009, 03:46
Terminal yang selalu ada getuk trio dan wingko babatnya,silahkan borong bagi yang minat buat oleh2 dan teman di perjalanan anda.:thumbsup:

kakashi
12-07-2009, 17:19
agen langgananku ya kios SAHABAT 2 hehehe

weka
12-07-2009, 20:12
agen langgananku ya kios SAHABAT 2 hehehe

kalo agen langganan aku seperti yang di foto.. kios setia kawan....

paijo
12-30-2009, 16:46
wah asik da terminal muntilan
lanek terminal tidar kok gak ada?

PakneSabri
12-31-2009, 09:24
wah asik da terminal muntilan
lanek terminal tidar kok gak ada?

Setauku terminal Tidar dah jadi pertokoan bos..........

weka
01-02-2010, 09:17
Setauku terminal Tidar dah jadi pertokoan bos..........
iya betul om.. sekarang jadi pertokoan... Terminal tidar di pindah sekarang jadi namanya..terminal Soekarno Hatta

winarnoputra
01-15-2010, 11:08
khusus naik ramayana coba di agen sukses

rds1105
01-17-2010, 05:48
waadduhhh weruh terminal muntilan dadi kangen ngomah iki......:frown2::frown2:

seto_bhakti
01-18-2010, 04:21
Jah..Jd kangen mudik pake bis lg..:frown2:

Di terminal ini nih suka naik Tirto Mulyo..

wachid budiman
01-21-2010, 17:20
Hayo hayo nama terminal muntilan apa coba?
ada yg perhatiin nggak?
dulu kan disini bekas stasiun loh...
terminalnya dkt pasar yg skr ada bank BCA

wachid budiman
01-21-2010, 17:25
Jah..Jd kangen mudik pake bis lg..:frown2:

Di terminal ini nih suka naik Tirto Mulyo..

Tirto mulyo yg kemana mas?
wates bukan?

kakashi
01-21-2010, 17:49
Hayo hayo nama terminal muntilan apa coba?
ada yg perhatiin nggak?
dulu kan disini bekas stasiun loh...
terminalnya dkt pasar yg skr ada bank BCA

Drs. Prajitno kalau ga salah

seto_bhakti
01-26-2010, 15:59
Tirto mulyo yg kemana mas?
wates bukan?

Iya mas yg ke Wates..
Dulu langganan tuh pas mudik Muntilan-Wates n sebalik'a..
Truz nyambung angkot yg ke Ngluwar deh.. :D

weka
01-26-2010, 18:53
Drs. Prajitno kalau ga salah


ini gerbang pintu masuk ke terminal muntilan
http://i617.photobucket.com/albums/tt256/weka28/pintugerbang.jpg

wachid budiman
03-02-2010, 17:59
bisa dibilang Terminalnya RAMAYANA nih

kakashi
03-02-2010, 18:05
bisa dibilang Terminalnya RAMAYANA nih

wong Garasinya Ramayana deket Banget hihihi :peace:
kalau puncaknya Arus Balik pasti nih terminal banyak Parwisnya Ramayana

winarnoputra
03-03-2010, 09:25
Drs. Prajitno kalau ga salah


seratus untuk tebak nama terminal muntilan om.

wachid budiman
03-08-2010, 15:19
Kantor Terminal Muntilan
http://i967.photobucket.com/albums/ae157/Budiman_2010/Touring%20with%20E2%201%20maret%202010/DSC01448.jpg

winarnoputra
03-08-2010, 15:49
muntilan pusat kotanya dekat terminal, mau ke pasar burung juga dekat dr terminal

glenna_zero
03-09-2010, 01:41
nggak sekalian poto2 garasi ramayana om...

wachid budiman
03-09-2010, 04:13
nggak sekalian poto2 garasi ramayana om...

Ada koq foto garasi tapi ya blm saatnya dinaikin di sini kebeneran minggu kmrn gw ksana

bayu288
03-09-2010, 08:48
tapi sayangnya bus-bus bumel smg-jogja jarang yang masuk ....

yang masuk malah bus-bus AKAP tujuan jakarta....

winarnoputra
03-09-2010, 10:31
tapi sayangnya bus-bus bumel smg-jogja jarang yang masuk ....

yang masuk malah bus-bus AKAP tujuan jakarta....

betul om bis jogja srg tidak masuk,kalau mau naik paling diluar terminal, karena byk yg bis 3/4.

Kakang_Prabu
03-25-2010, 17:47
ini terminal agak unik karena letaknya persis di tengah2 kota ga ubahnya seperti tmpat pembayaran pos TPR..

Inget waktu bawa gajah temanggung,, kenek bilang mas ambil kanan masuk terminal... aku bilang mana terminalnya?? jebule terminalnya ya itu pas tengah2 kota..

anggaeins
03-25-2010, 19:22
ini nih terminal yg jadi tuan rumah KTT 11April nanti..

buat rekan2 bismania yg ingin melihat secara lgsg bersih dan tertibnya terminal ini, silahkan mendaftar KTT Muntilan.. bisa mendaftar lewat siggy :D
jaraknya dari garasi ramayana, hanya 15mnt berjalan kaki..tapi capek jg sih kalau jalan kaki (gw, budi, dan fajar sudah merasakan) :D

anggaeins
03-25-2010, 19:32
salah satu suasananya lagi..
http://i963.photobucket.com/albums/ae114/anggabismania/touring-muntilan/100_1769.jpg (http://s963.photobucket.com/albums/ae114/anggabismania/touring-muntilan/?action=view&current=100_1769.jpg)

biasanya yg parkir hanya po ramayana, bisa 5-6 bis po ramayana yang parkir dalam satu waktu

sisanya cuma numpang lewat

Jambean
03-25-2010, 20:01
dikuasai ramayana yak...


__________________
Just say it with pic

...In Bus we Trust...

afifpoenya
11-12-2011, 11:20
mau tanya dari term. muntilan ada jalur AKDP yang melewati track yang melewati pegunungan gak seperti jalur ke wonosobo dr magelang.

Andreassitohang
06-15-2012, 14:21
salah satu suasananya lagi..
http://i963.photobucket.com/albums/ae114/anggabismania/touring-muntilan/100_1769.jpg (http://s963.photobucket.com/albums/ae114/anggabismania/touring-muntilan/?action=view&current=100_1769.jpg)

biasanya yg parkir hanya po ramayana, bisa 5-6 bis po ramayana yang parkir dalam satu waktu

sisanya cuma numpang lewat

mantep nih.. kadang klo lagi musim liburan sampe2 ada ramayana yang ga kebagina lahan parkir..

jenero
01-06-2013, 03:17
untuk OBL (SAFARI DHARMA RAYA) coba agen MORO TRESNO gan. Kantor Perwakilan resmi OBL di muntilan. Kalo agen yang lain cuma minta seat dri kantor perwakilan. pemliknya mbah warno kalo gak salah.