PDA

View Full Version : Tarif Penyebrangan Bakauheni-Merak



nova_33
10-18-2011, 13:23
Mungkin informasi ini berguna bagi Anda yang akan melakukan penyebrangan di Selat Sunda.
Berikut informasinya

Tarif lama..
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/267609_1857181989446_1237746255_31668510_85821_n.j pg

Update Tarif Baru.. Berlaku mulai 25 Juni 2013 Jam 00.00
Kenaikan tarif pasca kenaikan BBM

Golongan dan Panjang
https://lh4.googleusercontent.com/-J4fwmZWlGdI/UCZDAzaiEiI/AAAAAAAAIV4/8suz96pfpYc/s512/20120809_071709.jpg
Tarif baru di postingan berikutnya.

nova_33
10-18-2011, 13:23
Tarif Penyebrangan Merak-Bakauheni/Bakuheni-Merak
Tarif berlaku efektif mulai 25 Juni 2013

Penumpang (Pejalan Kaki)
- Dewasa Rp. 13.000,-
- Anak Rp. 8.000,-

Kendaraan (Kendaraan + Penumpang/Barang)
- Gol I (Sepeda) Rp 21.000,-
- Gol 2 (Sepeda Motor) Rp 39.000,-
- Gol 3 (Kendaraan Roda 3) Rp 93.000,-
- Gol IVA (Mobil/Sedan, <5 m) Rp 275.000,-
- Gol IVB (Pick Up, <5 m) Rp 242.000,-
- Gol VA (Bus Sedang, 5 s/d 7 m) Rp 610.000,-
- Gol VB (Truck Sedang, 5 s/d 7 m) Rp 508.000,-
- Gol VIA (Bus Besar, 7 s/d 10 m) Rp 1.027.000,-
- Gol VIB (Truck Besar, 7 s/d 10 m) Rp 739.000,-
- Gol VII (Tronton, 10 s/d 12 m) Rp 1.126.000,-
- Gol VIII (Trailer/Alat Berat, 12 s/d 16 m) Rp 1.695.000,-
- Gol IX (Trailer/Alat Berat, > 16 m) Rp 2.835.000,-

* Kapal Cepat
- Dewasa Rp 30.000,-


* Kapal cepat sudah tidak beroperasi

konde035
10-18-2011, 14:30
bus besar dah 700an rb aja ya...

Merza
11-06-2011, 22:28
Cuma mau share aja... pas mudik agak sedikit kecewa nih sama pelayanan untuk tarifnya....pas masuk pelabuhan papan tarif tertutup semua,tidak terlihat jumlahnya untuk yang mobil pribadi..sempet sebelum berangkat browsing2 ke web ASDP...tarifnya Rp 204.000,-..nah pas sampai di gerbang karcis..saya sempet heran dan bertanya ke petugas..kenapa jumlahnya berbeda dengan yang diinfokan di web...kalo memamng ada kenaikan pas lebaran,harusnya di infokan lebih jelas...dengan entengnya petugasnya menjawab,itu kan di web pak,bukan aslinya..waduh,makin ga jelas menurut saya...saya tanya lagi,kenapa tuh papan harga ditutup juga..kan calon penumpang ga tau berapanya,biar trasnparan aja,eh dengan entengnya lagi,kita ada buktinya ko pak,dari kmputer..dalam hati,nah loh...akhirnya yah dengan nada kesalnya saya jawab aja..oooooo....sebenenrnya bukan ga mampu buat bayar,cuma pengen tau aja kejujuran dari pihak manajemen pelabuhan buat transparansi biaya penyebrangan..itu aja..hehehe..maap jadi OOT.....

nova_33
11-06-2011, 22:37
Tarifnya semenjak bulan November tahun lalu kalo gak salah yah yang diatas itu om..

yudis_sampurna
11-07-2011, 10:41
mahal skali ya... truk trailer skali nyebrang kena 1 juta-an... Coba ada jembatan selat sunda...

nova_33
11-11-2011, 12:21
mahal skali ya... truk trailer skali nyebrang kena 1 juta-an... Coba ada jembatan selat sunda...

Kalo gak salah tarifnya berdasarkan panjangnya kendaraan.. CMIIW
Mungkin kalo ada Jembatan Selat Sunda truk gak boleh lewat Jembatan..

alonso
11-16-2011, 22:58
kmrn waktu ngebolang 2 minggu ke Jawa-Bali tarif penyeberanganmya udh segitu...
nice share ne om Nov...

nova_33
11-17-2011, 10:47
kmrn waktu ngebolang 2 minggu ke Jawa-Bali tarif penyeberanganmya udh segitu...
nice share ne om Nov...

Iya koh itu berlaku mulai 15 Desember 2010..

alonso
11-19-2011, 16:37
Iya koh itu berlaku mulai 15 Desember 2010..

yupz...

tp kmrn chasis termasuk ke golongan VIA jg yach...
kmrn crew Intra bawa chasis bayarnya ya segitu jg...

nova_33
11-20-2011, 23:22
Iya om kan berdasarkan panjangnya..
Jadi kan panjang chassis sama panjang bus hampir sama..

don4ldduck
11-24-2011, 17:18
Numpang tanya om, kalo bawa mobil pribadi seumpama sedan & penumpangnya ada 4 orang berarti orangnya bayar juga ya ??

Maklum belum pernah nih... biasanya cuma orang aja..

nova_33
11-26-2011, 01:11
Numpang tanya om, kalo bawa mobil pribadi seumpama sedan & penumpangnya ada 4 orang berarti orangnya bayar juga ya ??

Maklum belum pernah nih... biasanya cuma orang aja..

Tarif Kendaraan sudah termasuk tarif penumpang dan barang om..
Mau isi 1 orang atau 10 orang di dalam kendaraan tarif tetap segitu..
Begitupun bus kalo isinya cuma crew 2 orang tarif ya tetap segitu..

nova_33
06-27-2012, 13:00
Mulai 3 Mei 2012 ada penyesuaian tarif untuk Golongan V-VIII, dan penambahan Golongan IX, belum dapat info harga resmi terbarunya.

nova_33
08-14-2012, 23:25
UPDATE

Penyesuain Tarif Penyebrangan Merak-Bakauheni/Bakauheni Merak mulai 3 Mei 2012, Pukul 00.00

https://lh4.googleusercontent.com/-J4fwmZWlGdI/UCZDAzaiEiI/AAAAAAAAIV4/8suz96pfpYc/s512/20120809_071709.jpg

Kenaikan terjadi dari Golongan V dan penambahan Golongan IX

nova_33
06-29-2013, 22:49
[UPDATE] Mulai 25 Juni 2013 terjadi penyesuaian tarif sehubungan dengan kenaikan BBM.

princefe
07-22-2013, 16:27
[UPDATE] Mulai 25 Juni 2013 terjadi penyesuaian tarif sehubungan dengan kenaikan BBM.

kalo tiket perorang nya berapa om?

frmnd
07-22-2013, 18:07
kalo d plabuhan lain jugak sama om??

anu_piss
07-22-2013, 22:24
kalo d plabuhan lain jugak sama om??

beda pelabuhan ya beda tarifnya om :)

nova_33
07-23-2013, 23:24
kalo d plabuhan lain jugak sama om??


beda pelabuhan ya beda tarifnya om :)

Menyusul untuk info tarif pelabuhan lain saya buatkan threadnya..


kalo tiket perorang nya berapa om?

Info tarif bisa dilihat sendiri di depan sudah ada.

putrasumbara
07-24-2013, 00:35
[QUOTE=nova_33;271690]Tarif Penyebrangan Merak-Bakauheni/Bakuheni-MerakTarif berlaku efektif mulai 25 Juni 2013Penumpang (Pejalan Kaki)- Dewasa Rp. 13.000,-- Anak Rp. 8.000,-Kendaraan (Kendaraan + Penumpang/Barang)- Gol I (Sepeda) Rp 21.000,-- Gol 2 (Sepeda Motor) Rp 39.000,-- Gol 3 (Kendaraan Roda 3) Rp 93.000,-- Gol IVA (Mobil/Sedan,

putrasumbara
07-24-2013, 00:40
Kalau mobil besar atau sedang apakah melihat juga pada ukuran roda om nova. Kalau dongfeng spt sari mustika gmn? Mohon info

frmnd
07-24-2013, 06:26
beda pelabuhan ya beda tarifnya om :)

oala iya om..
krain sama,, sering jugak sih nyebrang k bali, tp g pernah prrhatiin taripnya.. hehehe

nova_33
07-24-2013, 14:45
Berdasarkan panjang kendaraannya om kalo naik kapal bukan berdasarkan roda CMIIW

Kalau mobil besar atau sedang apakah melihat juga pada ukuran roda om nova. Kalau dongfeng spt sari mustika gmn? Mohon info