PDA

View Full Version : PO. Mandala



Penggila_Bis
11-25-2009, 23:16
Posting semua yang Anda ketahui tentang PO. Mandala
http://i670.photobucket.com/albums/vv67/Penggila_Bis/IMG_2899.jpg

Penggila_Bis
11-25-2009, 23:18
in different Livery
http://i670.photobucket.com/albums/vv67/Penggila_Bis/IMG_2937.jpg

roda_perothol
11-26-2009, 11:28
mandala udah jarang-jarang keliatan nich..

Tory_jogja_banjarnegara
11-27-2009, 18:42
kata mas rachmat bismania asal tenggilis, 1 tahun yg lalu mandala yang dari jogja, bisa sampek purwokerto hanya dengan waktu tempuh 2 jam 15 menit..berangkat dari jogja jam 01.00 dini hari..belum saya uji lagi
mungkin kapan-kapan
hehehe'

mira_lover
12-02-2009, 00:34
in different Livery
http://i670.photobucket.com/albums/vv67/Penggila_Bis/IMG_2937.jpg
yang ini beda lagi mas..ini mandala kertosono,bkn mandala yang jurusan bandung. Emg ada 2 PO mandala, yang sby-ponorogo(mandala kertosono) & yang sby- bandung/jkt(yang garasinya di gilang,sda)...:biggrin2:

cikZ
12-02-2009, 01:22
kirain udah pensiun nih PO ternyata masih ada....

Mandoran
12-02-2009, 02:32
yang ini beda lagi mas..ini mandala kertosono,bkn mandala yang jurusan bandung. Emg ada 2 PO mandala, yang sby-ponorogo(mandala kertosono) & yang sby- bandung/jkt(yang garasinya di gilang,sda)...:biggrin2:


Malah ada 3, satu lagi Mandala Ijo yg ke Jakarta

rayhanputra
12-03-2009, 08:14
mandala ada yang diambil akas to? soale pernah naik mandala tapi di kaca depan ada tulisan AKAS....

Penggila_Bis
12-08-2009, 18:58
yang ini beda lagi mas..ini mandala kertosono,bkn mandala yang jurusan bandung. Emg ada 2 PO mandala, yang sby-ponorogo(mandala kertosono) & yang sby- bandung/jkt(yang garasinya di gilang,sda)...:biggrin2:

Makasih ralatnya.... piss!!:smiley_beer:

ferry
12-12-2009, 11:25
Waktu baru buka jalur surabaya-bandung pernah naik..jogja - purwokerto 3.5 jam...jos bgt..pake hino :thumbsup:

abay72
12-17-2009, 13:56
kata mas rachmat bismania asal tenggilis, 1 tahun yg lalu mandala yang dari jogja, bisa sampek purwokerto hanya dengan waktu tempuh 2 jam 15 menit..berangkat dari jogja jam 01.00 dini hari..belum saya uji lagi
mungkin kapan-kapan
hehehe'

pernah naik solo-majenang
bus memang ngeblong!!!!
tapi ngeblong juga ngetemnya... jogja 30 menit.....trs pwt 60 menit

Dean d'Sene
12-20-2009, 19:20
pernah naik solo-majenang
bus memang ngeblong!!!!
tapi ngeblong juga ngetemnya... jogja 30 menit.....trs pwt 60 menit

bener Om, pernah punya pengalaman dari Solo ke Purworejo.ngetem di giwangan + 1jam, nunggu waktu jam 2 dini hari kata crewnya.:amazed:
belum lagi harga karcis yang berubah ubah, Solo-Purworejo biasanya 20 ribuan, tapi pernah juga ngalamin 30 ribu padahal di luar lebaran ato hari libur khusus.:amazed::amazed:

abufathimah
12-22-2009, 17:23
wah ni PO kayaknya paling sering dimanfatin sama calo.kasian juga sih tapi jengkel juga. Pernah dulu tahun 2006an. udah lama ga ke surabaya. aku kira mo dibawa ke Eka exe, tapi ternyata dibawa ke MAndala, plus ancaman mo ditonjok lagi.bayarnya 50rebu lagi.
bener2 kasian deh ni bis.(kasian gue juga ye he...he..)

TDIE INSIDE
01-03-2010, 13:42
pdhl kalo ga salah po mandala asli blitar dulunya pollnya ad di jl.cemara blitar tp skrg sdh gulung tikar dan pollnya srg ditempati po restu,pollnya dbli sm restu....mgkin skrg ini adlh sisa armada dr po mandala yg dbli oleh bbrp owner perusahaan oto bis jd mgkn krn itu srg trjd kerancuan dr sgi pelayanan dsb,yg dikarenakan owner yg baru yg telah membeli bbrp armda bekas po mandala tdk mngganti dgn nama po sesuai nama owner yg br tsb...
mgkin temen bs menambahkan/memprjelas...
mhn maaf apabila ad kslahn...

Mbexxx a.k.a Tendhong
01-14-2010, 15:11
Klo Jogja ke arah Purwokerto, recommended deh nih klo ukuran ATB...
Jogja-Kebumen cuman cukup 1 jam 30 menit aja belum dikurangin ngetem di Ambarketawang 10 menit dan ngangkut penumpang Alladin mogok di Purworejo 15 menit, dianterin sampe depan rumah temen (lha wong rumahnya di pinggir jalan Kebumen-Purwokerto)...
Murah meriah lagi, cuman 17 ribu doang...

yayan
01-18-2010, 12:09
Malah ada 3, satu lagi Mandala Ijo yg ke Jakarta
Sekarang itu jd REZA, Garasinya dket rmhQ,,,,,,,,,,bnyak yg diganti jd putih warnanya........

Tory_jogja_banjarnegara
01-21-2010, 08:04
terbaru
hari ini,smalem niak mandala yang tulisane 'ac"
dari jogja jam 1.00
sampek purwokerto jam 04.00

Primera83
01-30-2010, 19:59
http://i625.photobucket.com/albums/tt337/primera83/2nd%20shoot/DSC00262.jpg

mira_lover
02-02-2010, 21:13
Sekarang itu jd REZA, Garasinya dket rmhQ,,,,,,,,,,bnyak yg diganti jd putih warnanya........

Mungkin ada yang perlu diluruskan sebelum terjadi kerancuan..
Mandala yang dibahas disini ada 3 yaitu :
1. Mandala ijo SBY-BDG
Garasinya di daerah Gilang, Taman, Sda dkt garasinya EKA-MIRA. Dulu Po ini asalnya emang dari Blitar
2. Mandala ijo SBY-JKT
Garasinya di daerah kletek, Taman, Sda di depan pom bensin kletek. Beberapa armadanya emang ada yang dibeli REZA.
3. Mandala coklat SBY-PNRG
Lazimnya disebut Mandala kertosono karena garasi bis ibni emang ada di kertosono meski pemiliknya orang Mojokerto.

Mungkin ada yang lebih mengerti mau menambahi lebih lengkapnya disini?:peace:

masiwan
02-02-2010, 22:21
Pengalamanku rute ke kantor di Bandung nih.
Sekitar jam 7 an pagi, Mandala Surabaya-Solo-Yogya-Bandung, ada di jalanan Ujung Berung ke arah Terminal Cicaheum (the last stop).
Ada 2 bis yg saya tahu, keduanya bermesin Hino, karoseri Laksana.
Bis pertama L-7123-UG, bisnis AC kaca depan tulisan West.
Bis kedua no gak apal, bisnis AC, kaca belakang tulisan Adem Ayem.
Ada fotonya sih pake kamera HP. Cuma belum dimasukin ke photobucket.

Gak tahu rotasi/jadwal kedua bis ini. Sepertinya yg satu dari Bandung, satunya lagi dari Surabaya.
:peace:

masiwan
02-03-2010, 21:35
Ini nih Mandala (Adem Ayem).
http://i873.photobucket.com/albums/ab294/masiwan2000/BISMANIA/Mand1.jpg

masiwan
02-03-2010, 21:36
Kalau yang ini L-7123-UG. Kaca depan tulisan "WEST".
http://i873.photobucket.com/albums/ab294/masiwan2000/BISMANIA/M4.jpg

Geoffeine
02-03-2010, 22:07
Pernah 2x naik Mandala. Itu karena denger2 busnya ngeblong abis & dpt recommend dari temen2.
Pertama dari PWT - Tasik (th 2000an) brangkat sekitar jam 1 pagi. Tapi mogok, gak tau daerah mana karena tengah malem. Terus di oper ke Barata. Sistem pengoperan bagus, karena baru kali ini ada bus mogok di oper tp kondekturnya tetep ngikut di bus berikutnya (Barata). Shg semuanya beresss. Salut lah ama mandala.
Kedua, dari Surabaya - Pwt (th 2002an) berangkat jam 9 pagi. Bus melaju pelan banget. Paling2 60-80 km/h. Sampe solo penumpang abis. Ngetem sampe 1,5 jam. Sempet kesel juga & pengen pindah tp udah kadung bayar, akhirnya gak jadi dech (pasrah aja). Dari solo - jogja terliaat berani. Karena yg saya liat, kondisi jalan rame banyak kendaraan kecil tp tetep lincah. Di tempuh 1,5 jam. Di jogja ngetem lagi, tp kayanya sekitar setengah jam. Pas nyampe Purworejo, bisnya mogok (kira2 jam 10 malem). Udah cape, kesel, tp di suruh nungguin bus diperbaiki (kondektur gak mau ngoper). Sampe jam 12an ada mandala berikutnya yg sama2 dari surabaya. Nah, setelah ribut2 penumpang & kondektur, akhirnya di oper juga ke mandala tsb, dan nyampe PWT jam 3an. Sekian aja pengalaman bersama mandala, yg kata orang2 paling hebat di jalur selatan.

Penggila_Bis
02-03-2010, 23:27
Pernah 2x naik Mandala. Itu karena denger2 busnya ngeblong abis & dpt recommend dari temen2.
Pertama dari PWT - Tasik (th 2000an) brangkat sekitar jam 1 pagi. Tapi mogok, gak tau daerah mana karena tengah malem. Terus di oper ke Barata. Sistem pengoperan bagus, karena baru kali ini ada bus mogok di oper tp kondekturnya tetep ngikut di bus berikutnya (Barata). Shg semuanya beresss. Salut lah ama mandala.
Kedua, dari Surabaya - Pwt (th 2002an) berangkat jam 9 pagi. Bus melaju pelan banget. Paling2 60-80 km/h. Sampe solo penumpang abis. Ngetem sampe 1,5 jam. Sempet kesel juga & pengen pindah tp udah kadung bayar, akhirnya gak jadi dech (pasrah aja). Dari solo - jogja terliaat berani. Karena yg saya liat, kondisi jalan rame banyak kendaraan kecil tp tetep lincah. Di tempuh 1,5 jam. Di jogja ngetem lagi, tp kayanya sekitar setengah jam. Pas nyampe Purworejo, bisnya mogok (kira2 jam 10 malem). Udah cape, kesel, tp di suruh nungguin bus diperbaiki (kondektur gak mau ngoper). Sampe jam 12an ada mandala berikutnya yg sama2 dari surabaya. Nah, setelah ribut2 penumpang & kondektur, akhirnya di oper juga ke mandala tsb, dan nyampe PWT jam 3an. Sekian aja pengalaman bersama mandala, yg kata orang2 paling hebat di jalur selatan.

Bukan Barata, mas... Batara... Bus Jurusan Banjar Jakarta, sekarang udah Alm.

Geoffeine
02-04-2010, 09:27
Bukan Barata, mas... Batara... Bus Jurusan Banjar Jakarta, sekarang udah Alm.
Oiya kali mas,,,, BATARA. Sorry salah. Soale itu sekali-kalinya jalan ke tasik. Dan udah lama banget.
Owh, jd busnya uda tiada y. Waduhhh... sayang banget. Padahal crewnya ramah loh. Kalo di jalur utara, kayanya gak ada dech bus bumel dengan crew yg seramah itu.

bangil
02-06-2010, 11:15
nih, yg plat no "S"

http://i920.photobucket.com/albums/ad49/sigitbangil/DSCN6147-1.jpg

mira_lover
02-11-2010, 20:38
nih, yg plat no "S"

http://i920.photobucket.com/albums/ad49/sigitbangil/DSCN6147-1.jpg

Nah...klo yang ini Mandala kertosono. Juruan Surabaya-Ponorogo....

Primera83
02-14-2010, 03:53
Nah...klo yang ini Mandala kertosono. Juruan Surabaya-Ponorogo....

untuk yang berangkat dari bungur pagi, ada yang langsung ke ponorogo, tapi untuk yang siang/sore/petang, cukup sampai nganjuk/kertosono saja.....

Mungkin pulang ke garasi. . . . .

mira_lover
02-20-2010, 20:47
untuk yang berangkat dari bungur pagi, ada yang langsung ke ponorogo, tapi untuk yang siang/sore/petang, cukup sampai nganjuk/kertosono saja.....

Mungkin pulang ke garasi. . . . .

Emang seperti itu..
Bis ini berangkat pagi dari kertosono langsung bawa penumpang, kemudian ngelen Surabaya-Ponorogo PP. Pulang ke garasi di kertosono juga bawa penumpang lagi, ini dilakukan biar solar gak terbuang percuma selama 2x Surabaya-Kertosono...
:genit::genit::genit:

jangkun_gbiser
02-20-2010, 21:29
Sekarang itu jd REZA, Garasinya dket rmhQ,,,,,,,,,,bnyak yg diganti jd putih warnanya........
betul om sekarang dh jd REZA tp kmrn aq lihat da solo msh ad yg REZA tulisan mandalanya maih:biggrin2:

hardian46
02-21-2010, 08:22
http://i920.photobucket.com/albums/ad49/sigitbangil/DSCN6147-1.jpg

Mandala yg ini ada berapa unit ya???

fajarfasha
02-22-2010, 17:22
Nah...klo yang ini Mandala kertosono. Juruan Surabaya-Ponorogo....
Mandala apa pecah2 mohon pencerahan ada Mandala yang lewat Pantura Liverynya lama seperti era Mandala th 95an, ada yang udah ganti seperti SBY-Tasik-Bandung, ada yang seperti itu:crazy::crazy:

mira_lover
02-22-2010, 23:43
http://i920.photobucket.com/albums/ad49/sigitbangil/DSCN6147-1.jpg

Mandala yg ini ada berapa unit ya???
Mandala yang ini ada sekitar 10 unit, pemiliknya orang mojokerto meski garasinya ada di Kertosono..

mira_lover
02-22-2010, 23:52
Mandala apa pecah2 mohon pencerahan ada Mandala yang lewat Pantura Liverynya lama seperti era Mandala th 95an, ada yang udah ganti seperti SBY-Tasik-Bandung, ada yang seperti itu:crazy::crazy:
Pecah ato tidaknya saya juga gak tau pastinya, sebenernya Mandala ijo itu dulunya cuma satu yang berasal dari blitar, kemudian merambah ke trayek SBY-SOLO,lalu SBY-P.KERTO-CIREBON,dan akhirnya meutuskan untuk fokus ke trayek SBY-BDG. Sekitar tahun 2001 ada peremajaan armada disertai dengan pembukaan trayek SBY-JKT. Disinilah awal dari kerancuan ini sekarang, Mandala SBY-BDG memakai garasi lama di daerah gilang, Mandala SBY-JKT membuat garasi sndr di daerah kletek, kemudian muncul pula PO REZA yang memakai armada eks-Mandala..Ada yang tau jelasnya gk?
:confused::confused::confused:

jangkun_gbiser
02-24-2010, 22:47
Pecah ato tidaknya saya juga gak tau pastinya, sebenernya Mandala ijo itu dulunya cuma satu yang berasal dari blitar, kemudian merambah ke trayek SBY-SOLO,lalu SBY-P.KERTO-CIREBON,dan akhirnya meutuskan untuk fokus ke trayek SBY-BDG. Sekitar tahun 2001 ada peremajaan armada disertai dengan pembukaan trayek SBY-JKT. Disinilah awal dari kerancuan ini sekarang, Mandala SBY-BDG memakai garasi lama di daerah gilang, Mandala SBY-JKT membuat garasi sndr di daerah kletek, kemudian muncul pula PO REZA yang memakai armada eks-Mandala..Ada yang tau jelasnya gk?
:confused::confused::confused:
dulu yg REZA ini pernah o punya garansi da madiun skitar tahun 2007,tepatny dr terminal lama yg sekarang carefour ke timur,tp sekarang garasinya dh ndk da tahu pindah kmana:smiley_beer:

bangil
02-25-2010, 08:06
Pecah ato tidaknya saya juga gak tau pastinya, sebenernya Mandala ijo itu dulunya cuma satu yang berasal dari blitar, kemudian merambah ke trayek SBY-SOLO,lalu SBY-P.KERTO-CIREBON,dan akhirnya meutuskan untuk fokus ke trayek SBY-BDG. Sekitar tahun 2001 ada peremajaan armada disertai dengan pembukaan trayek SBY-JKT. Disinilah awal dari kerancuan ini sekarang, Mandala SBY-BDG memakai garasi lama di daerah gilang, Mandala SBY-JKT membuat garasi sndr di daerah kletek, kemudian muncul pula PO REZA yang memakai armada eks-Mandala..Ada yang tau jelasnya gk?
:confused::confused::confused:

dulu (taon 2000) ada Patas Pb.linggo - Sby - Jogja
Tulisan disamping "Mandala" tapi di kaca depan atas ada tulisan "AKAS"
kl yg ini gmn?

fajarfasha
02-25-2010, 10:21
dulu (taon 2000) ada Patas Pb.linggo - Sby - Jogja
Tulisan disamping "Mandala" tapi di kaca depan atas ada tulisan "AKAS"
kl yg ini gmn?
seperti bis kota aja tulisannya samping Mandala kacanya AKAS lha terus yang punya sapa???

mira_lover
02-25-2010, 20:15
dulu (taon 2000) ada Patas Pb.linggo - Sby - Jogja
Tulisan disamping "Mandala" tapi di kaca depan atas ada tulisan "AKAS"
kl yg ini gmn?


seperti bis kota aja tulisannya samping Mandala kacanya AKAS lha terus yang punya sapa???

Klo gak salah yang itu adalah bis2nya Mandala yang dibeli sekalian dengan trayeknya oleh AKAS II. Yaaa,kasusnya kayak Sri Lestari cs yang diakuisisi sama Pelita Indah. Sory agak OOT...CMIIW
:D:D:D

genz.khareezma@gmail.com
02-25-2010, 22:33
Dari Malangbong pernah naik Mandala ke Bandung, busnya yang AC gantung, barangkali ada yang punya pict-nya..?

andryalmeyda
02-26-2010, 22:51
bis ini menerapkan tarif batas atas...(knp??)
apa betul ya bozz....?
dari cerita family yg ke solo dari bungur...kena tarif purwokerto....di karcis tercoret purwokerto...
apa krn bis ini punya trayek jauh shg menerapkan tarif batas atas??
mhn pencerahan bozz....

http://i928.photobucket.com/albums/ad121/andryalmeyda/IMG0052A.jpg

mira_lover
02-27-2010, 18:30
bis ini menerapkan tarif batas atas...(knp??)
apa betul ya bozz....?
dari cerita family yg ke solo dari bungur...kena tarif purwokerto....di karcis tercoret purwokerto...
apa krn bis ini punya trayek jauh shg menerapkan tarif batas atas??
mhn pencerahan bozz....

http://i928.photobucket.com/albums/ad121/andryalmeyda/IMG0052A.jpg
Klo masalah tarip aku gak tau pastinya...tapi yang pasti bis ini sistimnya setoran,jadi kru-nya harus bisa nyari duit buat setoran tiap kali ngelen. jadi mungkin waktu itu mungkin family smpyn sedikit "dikadali" buat nutupi setoran...
:D:D:D

Jo Rossi 46
03-01-2010, 19:01
Menggunakan bus2 baru untuk rute Bandung Purwokerto Surabaya via Tasik Yogya Solo, setiap 1 jam klu gk slh dr jam 5 sore smpe mlm ad 1 bus ini brgkt...Selalu penuh...Jalan ngeblong terutama di jalur Purwokerto Yogya Solo dan Bandung Purwokerto via Tasik

poutra5
03-01-2010, 22:04
kok selama aq di bandung lum liat bis ini nyampai bandung ya..., biasanya berangkat dari bandung jam berapaan boss..?

Jo Rossi 46
03-02-2010, 18:06
kok selama aq di bandung lum liat bis ini nyampai bandung ya..., biasanya berangkat dari bandung jam berapaan boss..?

Ada brgkt dr terminal cicaheum, ad lmyn bnyk pagi smpe siang, klu gk slh plg pagi jm 9 / 10...Ato ad yg pny info lain ?

Biasanya smpe Bandung tngh mlm ato subuh2...

Doni
03-19-2010, 10:48
http://upload.kapanlagi.com/images/thumb/20100319094518_Kenangan_ayahq01_4ba2e53e83505-t.jpg (http://upload.kapanlagi.com/h/20100319094518_Kenangan_ayahq01_4ba2e53e83505.jpg) http://upload.kapanlagi.com/images/thumb/20100319094518_Kenangan_ayahq_4ba2e53e91ea6-t.jpg (http://upload.kapanlagi.com/h/20100319094518_Kenangan_ayahq_4ba2e53e91ea6.jpg)
Kata ayahku, Hampir masuk Sungat Brantas di MOJOKERTO. Pas mau masuk sungai, ayahku mengambil alih kemudi bis dan akhinya tidak jadi masuk sungai. . . . .

Coba kalo gak ada ayahku / ayahku gak sigap, pasti semua orang di bis tersebut dah wassalamu'alaikum masuk sungai brantas

andryalmeyda
03-19-2010, 11:06
http://upload.kapanlagi.com/images/thumb/20100319094518_Kenangan_ayahq01_4ba2e53e83505-t.jpg (http://upload.kapanlagi.com/h/20100319094518_Kenangan_ayahq01_4ba2e53e83505.jpg) http://upload.kapanlagi.com/images/thumb/20100319094518_Kenangan_ayahq_4ba2e53e91ea6-t.jpg (http://upload.kapanlagi.com/h/20100319094518_Kenangan_ayahq_4ba2e53e91ea6.jpg)
Kata ayahku, Hampir masuk Sungat Brantas di MOJOKERTO. Pas mau masuk sungai, ayahku mengambil alih kemudi bis dan akhinya tidak jadi masuk sungai. . . . .

Coba kalo gak ada ayahku / ayahku gak sigap, pasti semua orang di bis tersebut dah wassalamu'alaikum masuk sungai brantas
....maksudte piye bozz...??
emang posisi driver gmn waktu itu? trus bpk sampeyan duduk dmn...?

sule gagap
03-19-2010, 12:04
....maksudte piye bozz...??
emang posisi driver gmn waktu itu? trus bpk sampeyan duduk dmn...?

mungkin bapaknya co drive nya...sopir1 ngantuk.pake model pergantian seperti di nu3tara...ga pake brenti:malu2:

TDIE INSIDE
03-20-2010, 14:15
mandala lagi pk AC gantung.....

http://i870.photobucket.com/albums/ab266/teddy_aja/mandala.jpg

Doni
03-21-2010, 16:03
....maksudte piye bozz...??
emang posisi driver gmn waktu itu? trus bpk sampeyan duduk dmn...?


Maksudnya paling bapakku duduk di belakang supir terus supirnya gak tau mau masuk BRANTAS akhirnya bapakq mengambil alih kemudi bis dari supir yang asli dan membejek pedal rem dan akhirnya gak jadi masuk brantas

poutra5
03-21-2010, 19:54
Ada brgkt dr terminal cicaheum, ad lmyn bnyk pagi smpe siang, klu gk slh plg pagi jm 9 / 10...Ato ad yg pny info lain ?

Biasanya smpe Bandung tngh mlm ato subuh2...

berarti dari bandung berangkat siang ya boss..., pantes kalau k cicaheum ga pernah liat nich bis..

andryalmeyda
03-22-2010, 16:50
Maksudnya paling bapakku duduk di belakang supir terus supirnya gak tau mau masuk BRANTAS akhirnya bapakq mengambil alih kemudi bis dari supir yang asli dan membejek pedal rem dan akhirnya gak jadi masuk brantas
....untung Bapak sampeyan bisa n berani ngambil tindakan
kalo gak....wahh bahaya sekali....
kalo sopir ngantuk bawaannya memang terasa...goyang n sebentar2 injak rem padahal jalannya pelan......

andryalmeyda
03-23-2010, 18:59
....nambahin koleksi bozz..

http://i928.photobucket.com/albums/ad121/andryalmeyda/DSC04104.jpg

triplesobries
03-24-2010, 23:58
Mandala ada juga yang dinamain REZA.
kalo mandala jurusan Bandung, kalo REZA yang ke Jakarta

Ryan.Agusta
03-25-2010, 14:52
Mandala ada juga yang dinamain REZA.
kalo mandala jurusan Bandung, kalo REZA yang ke Jakarta

REZA bukannya PO tersendiri??

jangkun_gbiser
03-25-2010, 17:26
Mandala ada juga yang dinamain REZA.
kalo mandala jurusan Bandung, kalo REZA yang ke Jakarta

REZA kyke bukan pnye mandala om,kyke beli bis mandala+trayeknya yg ke jakarta,soale aq kpn tu ktemu REZA tulisan mandlanya dh ndk ad,ad lg yg sebagian masih ad tulisan mandalanya,koreksi klo salah:biggrin2:

triplesobries
03-28-2010, 12:39
REZA kyke bukan pnye mandala om,kyke beli bis mandala+trayeknya yg ke jakarta,soale aq kpn tu ktemu REZA tulisan mandlanya dh ndk ad,ad lg yg sebagian masih ad tulisan mandalanya,koreksi klo salah:biggrin2:
oooo,, emang dulu busnya mandala yah?

harmaji
04-12-2010, 12:36
dulu sangat merajai blitar-malang-surabaya dan banyak juga yang ponorogo surabaya. tapi sekarang habis sudah...tinggal kenangan. yang blitar-malang-surabaya sudah habis. garasinya yang di blitar dan trayeknya juga dibeli restu. pak dhe ku dulu mekaniknya mandala blitar, tapi sekarang dibawa juragan mandala yang disurabaya.

harmaji
04-12-2010, 12:39
kalo yang PO reza yang biasanya parkir di solo tirtonadi dan sekitarnya itu dulu belinya juga dari mandala BLT-MLG-SBY patas. dan bisnya mandala blt banyak yang dibeli sumber lumayan BLT-SBY, PO GSP BLT-MLG, dan denger-denger juga ZENA juga untuk boemel aja

Jo Rossi 46
04-14-2010, 17:48
....nambahin koleksi bozz..

http://i928.photobucket.com/albums/ad121/andryalmeyda/DSC04104.jpg

di terminal mana nih om ? saya tau bus ini ad tulisan di kaca depan idola lewat Purwokerto malem dr Bandung mw ke Surabaya...

Jo Rossi 46
04-14-2010, 17:50
berarti dari bandung berangkat siang ya boss..., pantes kalau k cicaheum ga pernah liat nich bis..

Betul om brgktnya siang, soale lwt Purwokerto ne antara sore smpe mlm, dr bandung - purwokerto via tasik kan sekitar 6 jam...ditmbh brnti ngetem jg...

fajarfasha
04-14-2010, 17:54
aq pernah nyoba bis ini tarifnya lebih mahal dari bumel SBY -JOGJA lebih rendah dari PATAS SBY -JOGJA (tanpa makan) tapi dulu pernah naek dari PUrwokerto - Solo tarifnya lebih murah dari bis reguler

harmaji
04-15-2010, 11:25
yo mesti mas wong bus nya di garasi gak banyak dan pulang setorannya harus full kalo gak pingin totalan to mas? pengalaman ku kalo pulang naik bis yang PO nya "pasti" teruji klinis wae mas.. he..he..

Mr. panorama
04-21-2010, 19:35
mandala yg ngeline ke jakarta kayake cat liverynya mirip sama dahlia indah ya gan?????

andryalmeyda
04-21-2010, 21:00
mandala yg ngeline ke jakarta kayake cat liverynya mirip sama dahlia indah ya gan?????
.....gak semuanya....justru yg paling banyak sekarang livery baru....
mungkin sama hijaunya dgn DI tapi gak sama kok....

Mr. panorama
04-21-2010, 21:24
.....gak semuanya....justru yg paling banyak sekarang livery baru....
mungkin sama hijaunya dgn DI tapi gak sama kok....

owh gt ya???? nice inpoh gan....

mira_lover
09-30-2010, 23:34
Baru sadar klo ternyata Mandala Surabaya-Bandung keluaran terbaru menggunakan seat 2-2. Padahal bis ini masih tergolong bis Ekonomi...

irul_amro
10-03-2010, 07:10
ada yg punya pic nya gak????pas lebaran papasan di jombang

Primera83
10-10-2010, 17:31
Baru sadar klo ternyata Mandala Surabaya-Bandung keluaran terbaru menggunakan seat 2-2. Padahal bis ini masih tergolong bis Ekonomi...

Yang pake lampu legacy ya???

mira_lover
10-11-2010, 14:12
Bukan...yang mirip ATB-nya AG om.

irul_amro
10-12-2010, 06:12
pake punya nya NA ta om????

abraham
10-12-2010, 15:14
Posting semua yang Anda ketahui tentang PO. Mandala
http://i670.photobucket.com/albums/vv67/Penggila_Bis/IMG_2899.jpg
pernah naik ini dari Solo ke Kutoarjo...

mira_lover
10-13-2010, 00:32
pake punya nya NA ta om????
Betul banget om...sama seperti punya AG,bedanya cuma di jumlah tempat duduknya aja...

Yuli Ariyono
10-13-2010, 11:58
Ni dia fotonya waktu di Bungur
http://i739.photobucket.com/albums/xx37/AR1_3/Photo-0477copy.jpg

Andriy
11-29-2010, 20:33
REZA kyke bukan pnye mandala om,kyke beli bis mandala+trayeknya yg ke jakarta,soale aq kpn tu ktemu REZA tulisan mandlanya dh ndk ad,ad lg yg sebagian masih ad tulisan mandalanya,koreksi klo salah:biggrin2:

REZA ni yg gmn se om, sorry oot.... ga prnah liat soalnya,
Apa yg liverynya ngejreng warna ungu tua truz ada corak warna warni kuning am biru, dlu prnah tau bis ini di daerah Nganjuk, tp jg ga kliatan lg skrg... mohon info dong om...

huda
11-29-2010, 20:50
pernah naik ini dari Solo ke Kutoarjo...

Kalau saya dari Tasik ke Solo..............waktu itu jurusannya bandung-surabaya..........bus persis seperti ini, bangku 2-3 non reaclining seat, tv cembung dengan sound system disampingnya........naik bus ini seperti dunia berhenti berputar..........

irul_amro
11-30-2010, 09:23
REZA ni yg gmn se om, sorry oot.... ga prnah liat soalnya,
Apa yg liverynya ngejreng warna ungu tua truz ada corak warna warni kuning am biru, dlu prnah tau bis ini di daerah Nganjuk, tp jg ga kliatan lg skrg... mohon info dong om...
setauQ markasnya dikitar solo om......jalan g sampe nganjuk tp plg sampe madiun

Primera83
12-01-2010, 09:04
setauQ markasnya dikitar solo om......jalan g sampe nganjuk tp plg sampe madiun

sampai ponorogo juga . . .

fauzi85
01-16-2011, 02:06
mandala dulu kelirya ijoo gan...larinya kenceng tenand,,,,,w pnah naek wktu smp dari sragen jam 2 pagi mpe purwokerto jam 5.30 lampu tidur pasti ga di nyalain gan waktu malem...jadi terjaga leat driver shlalom di jalan gombong,,,,keren lahh,,,palagi duduk blkang pak driver lebih seruu memacu adrenalin

Primera83
01-18-2011, 15:39
yang ijo, ke sby-purwokerto kalo ndak kliru masih jalan kok . . .

Primera83
01-20-2011, 08:22
kemarin pagi sekitar jam 8 kurang , berpapasan sama mandala ATB di sekitar terminal mojokerto, trus sekitar jam 9 berpapasan lagi sama ATB di sekitar bypass krian,
tidak begitu jelas pake karoseri mana, tapi yang pasti pake model seperti New Marcopolo . . . . dengan livery yang beda dengan ATB SBY-Bandung . . . . livery sama dengan mandala non AC yang jalan ke Ponorogo . . .
mungkin ada teman2 yang punya ppic-nya bisa di share disini . . . .

mira_lover
01-22-2011, 09:19
Kayaknya itu pake baju buatan Gunung Mas deh, meski gak terlalu yakin. Beda dari karoseri2 lain soalnya...
Lampu depan NuMarco dan Lampu belakang Bumerang...
Tambah rame aja nih jalur Surabaya-Ponorogo...

irul_amro
01-22-2011, 18:07
Kayaknya itu pake baju buatan Gunung Mas deh, meski gak terlalu yakin. Beda dari karoseri2 lain soalnya...
Lampu depan NuMarco dan Lampu belakang Bumerang...
Tambah rame aja nih jalur Surabaya-Ponorogo...

rebody apa gress om??? tmbh dingin jlur mdiun-sby

irul_amro
01-30-2011, 13:09
pake bajunya trisakti ternyata

Primera83
02-01-2011, 09:18
yang punya Pic nya belum ada ya????

mira_lover
02-02-2011, 14:59
Panas Dingin...
Panas karena persaingan semakin ketat...
Dingin karena jalur ini banyak dihuni bis2 ATB...

Yuli Ariyono
02-07-2011, 21:31
kemarin pagi sekitar jam 8 kurang , berpapasan sama mandala ATB di sekitar terminal mojokerto, trus sekitar jam 9 berpapasan lagi sama ATB di sekitar bypass krian,
tidak begitu jelas pake karoseri mana, tapi yang pasti pake model seperti New Marcopolo . . . . dengan livery yang beda dengan ATB SBY-Bandung . . . . livery sama dengan mandala non AC yang jalan ke Ponorogo . . .
mungkin ada teman2 yang punya ppic-nya bisa di share disini . . . .

Itu Mandala Kertosono (liverynya sama) pake New Travegonya Trisakti, seat 2-2, ATB, mesin pake Hino AK baru. Kalo ga salah berangkat mulai dr Kertosono pagi, sorenya terkhir di Kertosono jg

irul_amro
02-08-2011, 06:28
Itu Mandala Kertosono (liverynya sama) pake New Travegonya Trisakti, seat 2-2, ATB, mesin pake Hino AK baru. Kalo ga salah berangkat mulai dr Kertosono pagi, sorenya terkhir di Kertosono jg

gak sampe ponorogo ta om???

mira_lover
02-08-2011, 14:39
Mandala Kertosono punya cara ngelen yang beda dari yang lain, yaitu KERTOSONO-SURABAYA-MADIUN-PONOROGO u/ satu rit. Jadi kalo kembali dari Ponorogo ya tinggal dibalik aja...
Jadinya "PONOROGO-MADIUN-SURABAYA-KERTOSONO"...

irul_amro
02-08-2011, 14:58
Mandala Kertosono punya cara ngelen yang beda dari yang lain, yaitu KERTOSONO-SURABAYA-MADIUN-PONOROGO u/ satu rit. Jadi kalo kembali dari Ponorogo ya tinggal dibalik aja...
Jadinya "PONOROGO-MADIUN-SURABAYA-KERTOSONO"...
garasinya kertosono sebelah mana om???

mira_lover
02-08-2011, 15:00
Wah,itu yang aku gak tau...pokok'e Kertosono aja yang aku ngerti.
Hehehehe....

fikri_bismania_sby
02-08-2011, 21:31
kemarin pagi sekitar jam 8 kurang , berpapasan sama mandala ATB di sekitar terminal mojokerto, trus sekitar jam 9 berpapasan lagi sama ATB di sekitar bypass krian,
tidak begitu jelas pake karoseri mana, tapi yang pasti pake model seperti New Marcopolo . . . . dengan livery yang beda dengan ATB SBY-Bandung . . . . livery sama dengan mandala non AC yang jalan ke Ponorogo . . .
mungkin ada teman2 yang punya ppic-nya bisa di share disini . . . .

bneran ni..?? minta foto donkz.... n jadwal bis ini...

punkers
02-09-2011, 16:57
bneran ni..?? minta foto donkz.... n jadwal bis ini...

pake karoseri tri sakti mas broo...
ane punya pictnya pas di seloaji ponorogo..
mantabs abis..

mira_lover
02-11-2011, 15:30
Baru sadar, ternyata Mandala Kertosono ATB pake nopol H seperti halnya SMM dan Restu...

punkers
02-13-2011, 00:58
bneran ni..?? minta foto donkz.... n jadwal bis ini...

ni pictnya mas broo..

http://cdn-u.kaskus.us/23/evn8jiit.jpg

http://cdn-u.kaskus.us/23/skdwqcj4.jpg

fikri_bismania_sby
02-15-2011, 13:12
ni pictnya mas broo..

http://cdn-u.kaskus.us/23/evn8jiit.jpg

http://cdn-u.kaskus.us/23/skdwqcj4.jpg

mantabz mas broo.... jadi pingin naek..

Mbexxx a.k.a Tendhong
02-15-2011, 23:02
Sekedar cerita dari sesama penumpang SK W 7501 UY kemaren Senen...Bukan maksud apa2...CMIIW

Penumpang tersebut cerita sama saya klo dia sebelum naik SK, dia udah naik Mandala...katanya di dalem udah ada banyak orang...Sampe di dalem, dia duduk (kebetulan ibu-ibu tua sama anaknya) langsung ditarik bayaran...Surabaya-Solo kena 30.000...Dia ngobrol sama laki-laki sebelahnya, katanya kena 100 rb (gak tau jurusannya)...pas liat ke belakang lagi, penumpang yang sudah banyak tadi udah pada gak ada (dan belakangan diketahui klo itu kru atau orang suruhan)...Pas ditanya bisnya berangkat jam berapa ke kru, malah kru nya marah-marah...padahal dia udah nungguin dari jam 13.00 sampe jam 15.30 gak berangkat2...akhirnya dia pindah...

Sekedar share pengalaman aja, selama naik Mandala ke arah Barat dari Solo/Jogja, recomended sih bisnya, kenceng jalannya...cuma klo dari Surabaya belum pernah...saran saya ati2 aja sama calo...kadang calo Mandala ini boleh dikata sedikit kurang ajar...lebih baik tau standar tarifnya dulu aja...

mira_lover
02-18-2011, 21:44
Kenapa jadi bawa2 SK W 7501 UY ya?

fajarfasha
02-21-2011, 13:06
bukan bis premi kayaknya mandala ini

Mbexxx a.k.a Tendhong
02-21-2011, 23:26
Kenapa jadi bawa2 SK W 7501 UY ya?

Ceritanya penumpang operan gitu

punkers
02-25-2011, 15:49
mandala blitar yang telah tiada..
yang dipake ngelen puspa indah pada era 90an..
http://i1093.photobucket.com/albums/i435/restu15/004.jpg

mandala blitar yang telah tiada..
dipake ngelen puspa indah era 90an..

Abe
03-09-2011, 01:39
bneran ni..?? minta foto donkz.... n jadwal bis ini...


Itu Mandala Kertosono (liverynya sama) pake New Travegonya Trisakti, seat 2-2, ATB, mesin pake Hino AK baru. Kalo ga salah berangkat mulai dr Kertosono pagi, sorenya terkhir di Kertosono jg


seat 2-3 mas,,,,,,,

buchs
03-15-2011, 08:10
mas2...mau nanya utk mandala jurusan SBY dr terminal tasik paling malem/akhir jam brp yah?thx :)

Nucleus 3
04-08-2011, 00:32
tanya om...
kl di Bungur nih bus parkir di jalur berapa ya..?? maaf OOT dikit

Trus tarif Surabaya-Solo berapa??

fikri_bismania_sby
04-09-2011, 18:05
tanya om...
kl di Bungur nih bus parkir di jalur berapa ya..?? maaf OOT dikit

Trus tarif Surabaya-Solo berapa??
kalo di bugur sih klo ga salah JALUR 2 kalau tarif saya ga tahu..
monggo BTT..!!

punkers
04-12-2011, 00:55
kalo di bugur sih klo ga salah JALUR 2 kalau tarif saya ga tahu..
monggo BTT..!!

jalur 2 : patas malang - surabaya..
klo mandala atb surabaya - ponorogo jalur 3..

jalurselatan
04-24-2011, 20:05
http://multiply.com/mu/harmudi/image/34/photos/6/600x600/1/Akas-1-Mandala.jpg?et=p0FtK2tLonElGRSn1R5rTA&nmid=115468682
sumber :http://harmudi.multiply.com

kok pake livery ciri khas akas group? apa memang satu grup ama akas

fajarfasha
06-18-2011, 13:47
Itu Mandala Kertosono (liverynya sama) pake New Travegonya Trisakti, seat 2-2, ATB, mesin pake Hino AK baru. Kalo ga salah berangkat mulai dr Kertosono pagi, sorenya terkhir di Kertosono jg

lha aq penasarannya Platnya N - UG klo ga salah yang atb terus lampu atasnya pake mirip restu apa diakusisi sama Restu ya?

djoyokardi
06-29-2011, 04:27
http://multiply.com/mu/harmudi/image/34/photos/6/600x600/1/Akas-1-Mandala.jpg?et=p0FtK2tLonElGRSn1R5rTA&nmid=115468682
sumber :http://harmudi.multiply.com

kok pake livery ciri khas akas group? apa memang satu grup ama akas

klu gak salah dlu mmg pernah joint sama akas utk trayek probolinggo-sby-jogja (bis cepat):wink::wink::wink::wink::wink:

sandaljepitokeh
07-05-2011, 21:14
http://multiply.com/mu/harmudi/image/34/photos/6/600x600/1/Akas-1-Mandala.jpg?et=p0FtK2tLonElGRSn1R5rTA&nmid=115468682
sumber :http://harmudi.multiply.com

kok pake livery ciri khas akas group? apa memang satu grup ama akas

weeww,... hino rg yang melegenda,..

mira_lover
07-29-2011, 11:45
Kabar Duka...PO Mandala AKAP akhirnya menyerah di peta persaingan jalur AKAP jalur selatan. Semua armada, kru dan garasinya sekarang sudah diakuisisi oleh PO Handoyo...

harmaji
07-29-2011, 16:46
weh... adakah yang tersissa di lini yang lain?? atau sudah bersih?

gemilang
07-30-2011, 01:45
Kabar Duka...PO Mandala AKAP akhirnya menyerah di peta persaingan jalur AKAP jalur selatan. Semua armada, kru dan garasinya sekarang sudah diakuisisi oleh PO Handoyo...

Yang bener ni,gulung tikar??

Ryan.Agusta
07-30-2011, 06:41
Kabar Duka...PO Mandala AKAP akhirnya menyerah di peta persaingan jalur AKAP jalur selatan. Semua armada, kru dan garasinya sekarang sudah diakuisisi oleh PO Handoyo...

wew, padahal tempo hari kan habis meng'upgrade armadaya.

mira_lover
07-30-2011, 09:27
weh... adakah yang tersissa di lini yang lain?? atau sudah bersih?
Bersih sama sekali...

Yang bener ni,gulung tikar??
Bisa dibilang seperti itu...

wew, padahal tempo hari kan habis meng'upgrade armadaya.
Armada beberapa waktu lalu emang sempat di-up grade pake model nutrav New Armada seat 2-2. Tapi hal ini tidak dibarengi dengan pelayanan yang prima. Info yang beredar menyebutkan bahwa Garasi hanya disewa selama 2 Bulan, tidak jadi dibeli.

abraham
07-30-2011, 10:30
Kabar Duka...PO Mandala AKAP akhirnya menyerah di peta persaingan jalur AKAP jalur selatan. Semua armada, kru dan garasinya sekarang sudah diakuisisi oleh PO Handoyo...
tapi tetep dengan nama Mandala kan Om?

celebes45
07-30-2011, 10:53
Hingga saat ini Armadanya masih tetap jalan koq...
MAsih pula dgn Nama Mandala

Namun kepemilikan sudah menjadi milik HAndoyo...
Ini jadi semacam anak group Handoyo..
Masih belum tahu,,, apakah nanti armadanya akan berganti nama juga menjadi Handoyo atau tidak...

Semoga tak senasib dg maskapai penerbangan yang bernama sama

P9_Pondokgede
07-30-2011, 11:01
bener Om, pernah punya pengalaman dari Solo ke Purworejo.ngetem di giwangan + 1jam, nunggu waktu jam 2 dini hari kata crewnya.:amazed:
belum lagi harga karcis yang berubah ubah, Solo-Purworejo biasanya 20 ribuan, tapi pernah juga ngalamin 30 ribu padahal di luar lebaran ato hari libur khusus.:amazed::amazed:


itulah khasnya PATAS JATIM om

pny timetable d msg2 term

klo udah waktunya, djamin mesti bablas (peduli amat penumpang br 1-2 org)
tp klo blm waktunya, jgn harap bus brgkt he2....percuma jg siy brgkt lbh cepat..krn d terminal selanjutnya mesti nunggu waktu berikutnya

mira_lover
07-31-2011, 02:15
Mandala ini segmennya masih Ekonomi lho, masih tergolong armada bumel. Bukan PATAS JATIM....

pertamina pasti pas
07-31-2011, 21:15
Kabar Duka...PO Mandala AKAP akhirnya menyerah di peta persaingan jalur AKAP jalur selatan. Semua armada, kru dan garasinya sekarang sudah diakuisisi oleh PO Handoyo...


JALUR selatan mana to om????

ponorogo nan???

Ryan.Agusta
07-31-2011, 21:54
JALUR selatan mana to om????

ponorogo nan???

di sini mungkin Mandala line Surabaya-Jogja-Bandung mungkin Jack. CMIIW

Andhika
07-31-2011, 21:58
JALUR selatan mana to om????

ponorogo nan???

yg AKAP nya Mandala kan ngeline Surabaya sampai Bandung ..
CMIIW ..

pertamina pasti pas
08-01-2011, 09:36
di sini mungkin Mandala line Surabaya-Jogja-Bandung mungkin Jack. CMIIW



oya tau tau aku om.,.yang abu* ada gambar liver bendera start itu.,.,.,.

Jo Rossi 46
08-16-2011, 22:40
yg AKAP nya Mandala kan ngeline Surabaya sampai Bandung ..
CMIIW ..

surabaya-solo-yogya-purwokerto-tasik-bandung linenya, tp kalo yg tengah malem cm smpe purwokerto aja

adji triyono
08-18-2011, 10:48
surabaya-solo-yogya-purwokerto-tasik-bandung linenya, tp kalo yg tengah malem cm smpe purwokerto aja

Tapi pernah beberapa kali ikut Mandala yg dr Jogja nyampe Pwt jam 01, dia lsg lnjt ke Tasik. Mungkin bis2 yg ke Tasik jam2 segitu g ada y, jd dia g perpal Pwt?

Jo Rossi 46
08-23-2011, 19:55
Tapi pernah beberapa kali ikut Mandala yg dr Jogja nyampe Pwt jam 01, dia lsg lnjt ke Tasik. Mungkin bis2 yg ke Tasik jam2 segitu g ada y, jd dia g perpal Pwt?

Sepertinya yg perpal purwokerto yg sampenya jm 3 ato 4 subuh gt om... Setauku bus pwkerto ke tasik ada terus ( 24 jam yg ke bandung via tasik ), cmiiw

Child Bec Bisser
09-13-2011, 16:46
sudah lama saya ga liat penampakan po mandala di cicaheum , apakah udah cabut dari bandung ?

maz_jacx
09-14-2011, 13:10
MANDALA Ponorogo-Surabaya
http://i1183.photobucket.com/albums/x474/maz_jacx/28082011758-001bc.jpg

odiendut
10-05-2011, 12:19
http://multiply.com/mu/harmudi/image/34/photos/6/600x600/1/Akas-1-Mandala.jpg?et=p0FtK2tLonElGRSn1R5rTA&nmid=115468682
sumber :http://harmudi.multiply.com

kok pake livery ciri khas akas group? apa memang satu grup ama akas

ini udah lama bgt..trayeknya dibeli Akas II sebelum akas pecah jadi 3
Nama tetep Mandala, armada baru semua dengan Hino RG karoseri Malindo
Trayeknya Probolinggo - Surabaya - Solo & Probolinggo - Surabaya - Jogja
Sekarang trayeknya masih ada, diisi sama Akas NNR & Akas Asri (tp g tiap hari)

jekjekes
01-29-2012, 21:59
Surabaya-Madiun dari bungurasih itu jam berapa aja yah berangkatnya antara jam 06.00-08.00?
berapa jam dan tarifnya berapa?

fajarfasha
02-02-2012, 00:00
MANDALA Ponorogo-Surabaya
http://i1183.photobucket.com/albums/x474/maz_jacx/28082011758-001bc.jpg
apakah diakusisi restu karena platnya n-ug dan lampunya mahkota khas restu hijau semua???

Primera83
03-08-2012, 13:06
apakah diakusisi restu karena platnya n-ug dan lampunya mahkota khas restu hijau semua???

kalo diakuisisi klihatannya bukan, tapi kemarin minggu pagi naik Panda, Kontroller panda bilang kalo ada armada titipan restu di mandala . . mungkin itu . . .

maz_jacx
03-12-2012, 08:53
kalo diakuisisi klihatannya bukan, tapi kemarin minggu pagi naik Panda, Kontroller panda bilang kalo ada armada titipan restu di mandala . . mungkin itu . . .

bisa2 muncul MANDALA citarasa PANDA nih, hehehe........

jagad 1504
03-29-2012, 22:04
KMRN liat Mandala ngline ke Bnadung tulisannya udah pada PO Handoyo Group dg livery a, info dr beberapa driver katanya udah diakuisisi ama Handoyo Group, skrg bisnya nudah pada baru semua...

Andhika
03-31-2012, 12:09
KMRN liat Mandala ngline ke Bnadung tulisannya udah pada PO Handoyo Group dg livery a, info dr beberapa driver katanya udah diakuisisi ama Handoyo Group, skrg bisnya nudah pada baru semua...

baru semua atau "didandanin" lg om?
saya sering liat mandala dengan livery warna hitam + orange (dibagian depan dan belakang) ditambah dengan gambar yg ada di bis Handoyo terbaru (seperti di Evobus dan New Celciusnya Handoyo), saya kurang tau itu gambar apa..
hehehehehehe..

Hino RG
03-31-2012, 12:23
http://img404.imageshack.us/img404/2/image447.jpg

fajarfasha
04-05-2012, 09:18
http://img404.imageshack.us/img404/2/image447.jpg
kemaren lihat di Bungurasih apa semua mandala SBY-PWK-Bandung sudah diakusisi Handoyo

Raden
05-19-2012, 23:04
http://multiply.com/mu/harmudi/image/34/photos/6/600x600/1/Akas-1-Mandala.jpg?et=p0FtK2tLonElGRSn1R5rTA&nmid=115468682
sumber :http://harmudi.multiply.com

kok pake livery ciri khas akas group? apa memang satu grup ama akas

cakep sekalii..

maz_jacx
07-05-2012, 11:52
kemaren lihat di Bungurasih apa semua mandala SBY-PWK-Bandung sudah diakusisi Handoyo

dah terjawab


KMRN liat Mandala ngline ke Bnadung tulisannya udah pada PO Handoyo Group dg livery a, info dr beberapa driver katanya udah diakuisisi ama Handoyo Group, skrg bisnya nudah pada baru semua...

nova_33
07-05-2012, 12:05
http://img404.imageshack.us/img404/2/image447.jpg

Mandala ini sekarang masuk Sumatera juga.. Sepertinya memang grupnya Handoyo..

Raden
07-12-2012, 10:45
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/547135_312128308866725_2031423375_n.jpg

maz_jacx
07-16-2012, 12:25
Mandala ini sekarang masuk Sumatera juga.. Sepertinya memang grupnya Handoyo..

benar, ada trayek Ponorogo-Pekanbaru juga.

Dhodi
07-17-2012, 11:38
http://s1057.photobucket.com/albums/t387/dhodiarema/IMG-20120715-00091.jpg

Bis Mandala Surabaya - Jogja - Tasik - Bandung ketika nurunin penumpang di depan Indomaret Janti Jogja. Bis dari arah Surabaya menuju Tasik dan Bandung. Masuk Jogja sekitar jam 21.00WIB. Maaf kalo kualitas foto kurang bagus.. cuma pake kamera HP.

jekjekes
07-19-2012, 13:16
Tarif Mandala yang Surabaya Bandung berapa ya om?
terminal mana?

Jo Rossi 46
07-23-2012, 21:36
Tarif Mandala yang Surabaya Bandung berapa ya om?
terminal mana?

tarif kurang tau, surabaya naik dari bungurasih, bandung dari cicaheum

Daaffa
07-29-2012, 15:53
Mandala Lagi Minum

http://i1066.photobucket.com/albums/u419/DaaffaBismania/CameraZOOM-20120729104601800.jpg

Lebih Dekat

http://i1066.photobucket.com/albums/u419/DaaffaBismania/CameraZOOM-20120729104612963.jpg

http://i1066.photobucket.com/albums/u419/DaaffaBismania/CameraZOOM-20120729104615558.jpg

Daaffa
07-29-2012, 15:54
Mandala

http://i1066.photobucket.com/albums/u419/DaaffaBismania/CameraZOOM-20120729104730876.jpg

Nucleus 3
08-26-2012, 12:12
At tirtonadi ( 6. 10 malam )
http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/AA1.jpg

Praditya_reogBIS
09-04-2012, 09:29
klo yg armda ponorogo,yg trbaru phoenix y om...??

Primera83
09-04-2012, 09:56
klo yg armda ponorogo,yg trbaru phoenix y om...??

armada ponorogoan, pake buatan Trisakti, dari yang new Marco sampai phoenix . . .
ada beberapa armada phoenix yang di make over di gunung mas, lampu depannya pake lampu jetbus

Praditya_reogBIS
09-11-2012, 16:19
armada ponorogoan, pake buatan Trisakti, dari yang new Marco sampai phoenix . . .
ada beberapa armada phoenix yang di make over di gunung mas, lampu depannya pake lampu jetbus

y mas sy juga dah lhat..
dulu pun armada bumel ny jga bnyk yg dr GM..

Dhodi
09-11-2012, 17:19
At tirtonadi ( 6. 10 malam )
http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/AA1.jpg

Ini menuju Bandung apa Surabaya bro?

maz_jacx
09-12-2012, 10:23
armada ponorogoan, pake buatan Trisakti, dari yang new Marco sampai phoenix . . .
ada beberapa armada phoenix yang di make over di gunung mas, lampu depannya pake lampu jetbus

kalo gak salah masih satu ya Om yg pake face lamp Jetbus?

Primera83
09-14-2012, 09:20
y mas sy juga dah lhat..
dulu pun armada bumel ny jga bnyk yg dr GM..

armada sebelum era ATB-an memang dari GM, model sprinter . .


kalo gak salah masih satu ya Om yg pake face lamp Jetbus?

O o o cuma satu tho . . tak kirain sudah beberapa, apa itu armada bekas laka di mojokerto beberapa waktu lalu ya???

maz_jacx
09-14-2012, 12:31
armada sebelum era ATB-an memang dari GM, model sprinter . .



O o o cuma satu tho . . tak kirain sudah beberapa, apa itu armada bekas laka di mojokerto beberapa waktu lalu ya???

Kalo gak salah itu memang armada phoenix yang bekas laka di Jombang kemaren itu.

Praditya_reogBIS
09-14-2012, 14:14
Salah satu saingan si panda slain JK,trmasuk juga bnyk penggmarny..

dr.asmawan
09-18-2012, 20:51
Salah satu saingan si panda slain JK,trmasuk juga bnyk penggmarny..

Rata-rata mandala ponorogoan larinya ngejoss juga om....

maz_jacx
09-19-2012, 08:18
Rata-rata mandala ponorogoan larinya ngejoss juga om....

armadanya juga tergolong nyaman, sayang gak ada TV-nya.

dr.asmawan
09-19-2012, 18:18
armadanya juga tergolong nyaman, sayang gak ada TV-nya.

Wah baru tahu om.., saya kurang memperhatikan ternyata gak ada TV nya....

Raden
09-19-2012, 21:31
armadanya juga tergolong nyaman, sayang gak ada TV-nya.

sebenernya ya nyaman sih, kursinya pake bludru. Tp sempit bener. Mepet kaki

maz_jacx
09-20-2012, 15:51
Wah baru tahu om.., saya kurang memperhatikan ternyata gak ada TV nya....

iyo Om, tapi setidaknya masih full music.

dr.asmawan
09-21-2012, 17:31
iyo Om, tapi setidaknya masih full music.
Lumayanlah om....

Praditya_reogBIS
09-28-2012, 14:47
sebenernya ya nyaman sih, kursinya pake bludru. Tp sempit bener. Mepet kaki
Kursiny kayak si ijo malang gak om..?

dr.asmawan
09-28-2012, 16:17
Kursiny kayak si ijo malang gak om..?

Kulitnya aja yg mirip tapi bukan reclining seat....

Praditya_reogBIS
10-05-2012, 13:47
Kulitnya aja yg mirip tapi bukan reclining seat....
Jrak antar seat lebar gak..?
wah mantap nih klo hmpir kyk si ijo...

dr.asmawan
10-05-2012, 14:56
Jrak antar seat lebar gak..?
wah mantap nih klo hmpir kyk si ijo...

Jaraknya sempit om, masalah seat kulitnya aja yang mirip si ijo....

taufik akbar yp
10-12-2012, 07:30
(WTA) assalamu'alaikum, salam kenal semuanya
saya mau tanya untuk keberangkatan Mandala dari terminal Cicaheum paling siang/sore berangkat jam berapa ya mas?
matur nuwun sebelumnya

Praditya_reogBIS
10-12-2012, 14:36
Jaraknya sempit om, masalah seat kulitnya aja yang mirip si ijo....

aduh dayang skali,koq smpit y...

harmaji
10-15-2012, 09:31
yang bandungan apa juga seatnya sempit-sempit??? kabar-kabar pake 48 bener ye????

fajarfasha
10-16-2012, 13:48
terlihat mandala orenz (handoyo group) parkir di Terminal trenggalek

dr.asmawan
10-27-2012, 15:14
Mandala Kertosono, baru sadar pake plat N....

http://imageshack.us/a/img6/315/mandalak.jpg

harmaji
10-27-2012, 15:43
Mandala Kertosono, baru sadar pake plat N....

http://imageshack.us/a/img6/315/mandalak.jpg

hahaha... si om jeli banget dech... hehehe

dr.asmawan
10-28-2012, 15:17
hahaha... si om jeli banget dech... hehehe

Hehehe, kebetulan aja om.... jadi siapakah pemilik Mandala kertosono ini? Apakah benar dimiliki si Ijo dari malang....

FajarKlaten
10-28-2012, 20:37
ini mandala kan..?

http://1.bp.blogspot.com/-EX8g408G3Fw/UHnxxTxkwKI/AAAAAAAACR0/L3BHCS7W7Yw/s1600/DSCN2124.JPG

maz_jacx
10-29-2012, 12:13
Hehehe, kebetulan aja om.... jadi siapakah pemilik Mandala kertosono ini? Apakah benar dimiliki si Ijo dari malang....

kabarnya sih udah dibeli R*ST*...................CMIIW

dr.asmawan
10-29-2012, 20:36
kabarnya sih udah dibeli R*ST*...................CMIIW

Kalo udah dibeli si Ijo kenapa mandala ni gak jadi satu garasi ya om?

maz_jacx
10-30-2012, 08:02
Kalo udah dibeli si Ijo kenapa mandala ni gak jadi satu garasi ya om?

kurang tau Om kalau masalah itu, apakah mungkin memang sengaja mempertahankan ciri khas MANDALA, baik dari livery maupun garasinya, soalnya MANDALA yang satu ini trayeknya juga unik: Kertosono-Surabaya-Ponorogo PP.........(Correct Me If I'm Wrong)

dr.asmawan
10-31-2012, 14:33
kurang tau Om kalau masalah itu, apakah mungkin memang sengaja mempertahankan ciri khas MANDALA, baik dari livery maupun garasinya, soalnya MANDALA yang satu ini trayeknya juga unik: Kertosono-Surabaya-Ponorogo PP.........(Correct Me If I'm Wrong)

Oh ternyata emang trayeknya begitu ya om, saya pikir yang ke Surabaya-Kertosono itu cuman pulang ke Garasi sekalian angkut penumpang daripada kosongan. Soale gak masuk di jalur keberangkatan Bungurasih om...

tito_pan
11-16-2012, 03:21
mandala dlu adalah pelopor bis cepat sby-jogja,jg pernah punya trayek madura-blitar..

Comfort Bus
11-20-2012, 12:11
Ini menuju Bandung apa Surabaya bro?

kalo dilihat dari tempat parkirnya, itu ke bandung mas,,,

maz_jacx
11-20-2012, 12:55
Oh ternyata emang trayeknya begitu ya om, saya pikir yang ke Surabaya-Kertosono itu cuman pulang ke Garasi sekalian angkut penumpang daripada kosongan. Soale gak masuk di jalur keberangkatan Bungurasih om...

kesannya emang balik kandang gitu Om, tapi pas ane liat karcisnya emang rutenya seperti itu.

radi_budimania
12-15-2012, 22:11
https://fbcdn-photos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/395093_432275886826637_1625683072_n.jpg

radi_budimania
12-15-2012, 22:13
https://fbcdn-photos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/44756_434389913281901_326024319_n.jpg

hejustboy
12-16-2012, 11:11
Hemm,, dulu aku akrab banget dengan bus itu.. Karana dulu Itu bus banyak banget di Blitar, Tapi skarang udah gak ada ya kali trayeknya ke Blitar??? Dulu warnanya Hijau Dengan tulisan warna Merah klo gk salah .... :)

odiendut
12-16-2012, 13:40
Hemm,, dulu aku akrab banget dengan bus itu.. Karana dulu Itu bus banyak banget di Blitar, Tapi skarang udah gak ada ya kali trayeknya ke Blitar??? Dulu warnanya Hijau Dengan tulisan warna Merah klo gk salah .... :)

iya dulu penguasa jalur blitar - malang - surabaya dengan ATB baju grand cruiser NA pake Hino AK, kemudian menghilang pelan2 akhir tahun 2000an

Child Bec Bisser
12-16-2012, 18:51
di cikampek
http://m.ak.fbcdn.net/sphotos-d.ak/hphotos-ak-prn1/413259_522418984449786_1660777799_o.jpg

maz_jacx
01-02-2013, 12:59
SURABAYA-BANDUNG

http://i1183.photobucket.com/albums/x474/maz_jacx/30122012641_zps98427563.jpg

erilia_HD
01-12-2013, 11:35
https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/63782_4495857197732_1308464732_n.jpg

d krapyak...

satria_89
01-12-2013, 21:02
http://i1353.photobucket.com/albums/q673/satria_891/DSC_0192_zps27a517cc.jpg


ketemu di terminal purwokerto

harmaji
01-15-2013, 15:39
sekarag ada yang blitar- solo ke barat via tulungagung, handoyo group . dengan tulisan mandala. berangkat dari blitar jam 8-an pagi bumel. ac tarip biasa. monggo klo mo mencoba.

dr.asmawan
01-15-2013, 15:50
sekarag ada yang blitar- solo ke barat via tulungagung, handoyo group . dengan tulisan mandala. berangkat dari blitar jam 8-an pagi bumel. ac tarip biasa. monggo klo mo mencoba.

Apakah lewat Kediri atau Ponorogo om?

Hendrie Azzahra Rinie
01-19-2013, 20:16
mantap dah handoyo group.......................

Praditya_reogBIS
01-19-2013, 21:58
SURABAYA-BANDUNG

http://i1183.photobucket.com/albums/x474/maz_jacx/30122012641_zps98427563.jpg
Armada ini apakah ex Surabaya-Ponorogo om..?

irul_amro
01-19-2013, 22:55
Armada ini apakah ex Surabaya-Ponorogo om..?

Bukan ini memang armada mandala "handoyo" sendiri om dan memakai baju NA,klo mandala kertosono pakai baju trisakti + gunung mas

Praditya_reogBIS
01-20-2013, 15:48
Bukan ini memang armada mandala "handoyo" sendiri om dan memakai baju NA,klo mandala kertosono pakai baju trisakti + gunung mas
Ow begitu to..
Mandala "Handoyo" juga banyak yg pake baju RS ya om...

Raden
01-23-2013, 22:45
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/DSC03430_zpsb663de1f.jpg

Praditya_reogBIS
01-24-2013, 15:08
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/DSC03430_zpsb663de1f.jpg
Body asli Phoenix,Muka dimake over jadi lampu Jetbus di karoserie GM Madiun...

radi_budimania
01-30-2013, 12:08
https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/295452_453751318012427_1816122607_n.jpg

di terminal Cicaheum, Bandung.

Raden
01-30-2013, 21:59
Body asli Phoenix,Muka dimake over jadi lampu Jetbus di karoserie GM Madiun...

apa yang laka dulu itu yah?

sya_rif
02-26-2013, 09:16
https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/295452_453751318012427_1816122607_n.jpg

di terminal Cicaheum, Bandung.

ini handoyo ngeline kemana mas ??
kok ada di terminal Cicaheum, Bandung??

dr.asmawan
02-26-2013, 09:38
ini handoyo ngeline kemana mas ??
kok ada di terminal Cicaheum, Bandung??

AC Tarip Biasa/AC Ekonomi tujuan Surabaya via jalur selatan Om....

maz_jacx
03-06-2013, 11:59
ini handoyo ngeline kemana mas ??
kok ada di terminal Cicaheum, Bandung??

itu MANDALA Om, dari dulu sudah ada kog di Cicaheum, cuma kalau dulu gak pakai livery Handoyo Grup.

satrioavrianto
03-18-2013, 18:42
itu MANDALA Om, dari dulu sudah ada kog di Cicaheum, cuma kalau dulu gak pakai livery Handoyo Grup.

Apakah ada yang punya foto Mandala yang asli Surabaya - Blitar sekitar tahun 90 an dengan livery hijau - merah ?
Pengin nostalgia waktu jaman SMP ngejar ngejar bis itu.

Yuli Ariyono
03-18-2013, 21:24
Apakah ada yang punya foto Mandala yang asli Surabaya - Blitar sekitar tahun 90 an dengan livery hijau - merah ?
Pengin nostalgia waktu jaman SMP ngejar ngejar bis itu.

Silahkan pantau di sini
bismania.com/home/showthread.php?t=1284&page=94

sanholic
03-24-2013, 20:28
Setelah Resmi Diakusisi Oleh HANDOYO Group,Sepertinya MANDALA benar2 Lebih Serius Bermain di Sumatera
Terhitung mulai Hari ini Minggu 24 maret 2013 Mandala Resmi Beroperasi Dijalur Pekanbaru - Semarang - Solo - Blitar Via Lntas Timur

maz_jacx
03-26-2013, 16:33
Setelah Resmi Diakusisi Oleh HANDOYO Group,Sepertinya MANDALA benar2 Lebih Serius Bermain di Sumatera
Terhitung mulai Hari ini Minggu 24 maret 2013 Mandala Resmi Beroperasi Dijalur Pekanbaru - Semarang - Solo - Blitar Via Lntas Timur

kalo MANDALA yang Ponorogo-Pekanbaru sepertinya sudah lama.

sanholic
03-26-2013, 22:08
kalo MANDALA yang Ponorogo-Pekanbaru sepertinya sudah lama.

memang sudah lama om,tapi belum resmi om hanya menjadi bantuan Handoyo saja

entocks_99
06-09-2013, 21:45
AC Tarip Biasa/AC Ekonomi tujuan Surabaya via jalur selatan Om....

om om semua minta pencerahannya nih...secepatnya kalo bisa, sy mlm ini renc mendadak mau ke jkt (skrg jam 20.45 ... dan satu2nya yg bisa lsg berangkat sekarang (estimasi dr rmh sampe giwangan + persiapan sekitar 1-2 jam kedepan), taruhlah sampe giwangan jam 23.00 ... kayakya saya pernah lihat mandala ke arah barat ... nah sy butuh kepastian ni, itu ngelen tiap hari kan? renc mo turun tasik ato cileunyi (yg penting ntar nyambung bis arah jkt). trus jam pastinya keluar giwangan apakah ada yg tau?

entocks_99
06-09-2013, 22:22
http://s1057.photobucket.com/albums/t387/dhodiarema/IMG-20120715-00091.jpg

Bis Mandala Surabaya - Jogja - Tasik - Bandung ketika nurunin penumpang di depan Indomaret Janti Jogja. Bis dari arah Surabaya menuju Tasik dan Bandung. Masuk Jogja sekitar jam 21.00WIB. Maaf kalo kualitas foto kurang bagus.. cuma pake kamera HP.

wadow ... gasik amat yak ... btw, ada yg bisa kasih info brp unit sih yg jalan untuk mlm hari (sby-bandung)?
yg keluar giwangan antara jam 23.00-24.00 ada gak ya?

Jo Rossi 46
06-09-2013, 22:47
om om semua minta pencerahannya nih...secepatnya kalo bisa, sy mlm ini renc mendadak mau ke jkt (skrg jam 20.45 ... dan satu2nya yg bisa lsg berangkat sekarang (estimasi dr rmh sampe giwangan + persiapan sekitar 1-2 jam kedepan), taruhlah sampe giwangan jam 23.00 ... kayakya saya pernah lihat mandala ke arah barat ... nah sy butuh kepastian ni, itu ngelen tiap hari kan? renc mo turun tasik ato cileunyi (yg penting ntar nyambung bis arah jkt). trus jam pastinya keluar giwangan apakah ada yg tau?

busnya sih ngelen tiap hari... jam pastinya gak tau om... tapi sepertinya sekitar jm 12an itu ada... karena saya pernah ketemu bus Mandala masuk Purwokerto sekitar jam 4 subuh... mungkin bisa naik dari Purwokerto sekalian om kalo mau ke Jakarta... bus ini gk tentu om rata2 kalo sepengamatan saya antara 3 - 5 bus gitu...

entocks_99
06-09-2013, 22:56
busnya sih ngelen tiap hari... jam pastinya gak tau om... tapi sepertinya sekitar jm 12an itu ada... karena saya pernah ketemu bus Mandala masuk Purwokerto sekitar jam 4 subuh... mungkin bisa naik dari Purwokerto sekalian om kalo mau ke Jakarta... bus ini gk tentu om rata2 kalo sepengamatan saya antara 3 - 5 bus gitu...

hmmm...kalo naik dr pwt ntar (kayaknya) mlh kelamaan om di jalan (pantura) ... lancar ngikut sampe tasik/cileunyi sekalian kalo dia (mandala-nya) meneruskan perjalan :)

Jo Rossi 46
06-09-2013, 23:03
hmmm...kalo naik dr pwt ntar (kayaknya) mlh kelamaan om di jalan (pantura) ... lancar ngikut sampe tasik/cileunyi sekalian kalo dia (mandala-nya) meneruskan perjalan :)

OOT dikit : bener juga skrg pantura lagi macet2nya... BTT : soalnya ada bus mandala yg kalo dari jogjanya dini hari, doi mentok sampe Purwokerto doank om... Tapi rata2 sampe Tasik... Soalnya pernah jg ktmu Mandala keluar terminal Purwokerto jam 7 pagi dan ada penumpangnya, kaca depan tertulis Tasik...

entocks_99
06-09-2013, 23:45
OOT dikit : bener juga skrg pantura lagi macet2nya... BTT : soalnya ada bus mandala yg kalo dari jogjanya dini hari, doi mentok sampe Purwokerto doank om... Tapi rata2 sampe Tasik... Soalnya pernah jg ktmu Mandala keluar terminal Purwokerto jam 7 pagi dan ada penumpangnya, kaca depan tertulis Tasik...

hmmm...kayaknya pending ni om yg mo jkt ... kok ragu2 jadinya ... :)
tp ini tetep mo cari angin segar ke seputaran giwangan ... siapa tahu ntar ketemu si mandala-nya he2 ... thx ya info nya om jo rossi

maz_jacx
06-10-2013, 09:14
memang sudah lama om,tapi belum resmi om hanya menjadi bantuan Handoyo saja

Ow, begitu ternyata, ternyata aslinya baru rilis 24 Maret 2013, soalnya sering liat MANDALA yang Ponorogo-Sumatera sudah jalan, jauh sebelum tanggal tersebut.

Jo Rossi 46
06-22-2013, 20:28
hmmm...kayaknya pending ni om yg mo jkt ... kok ragu2 jadinya ... :)
tp ini tetep mo cari angin segar ke seputaran giwangan ... siapa tahu ntar ketemu si mandala-nya he2 ... thx ya info nya om jo rossi

sama2 om... gimana apakah dapet mandala dari jogja jam2 segitu ?

yayan0089
07-10-2013, 06:18
ikut up pic ya omm

http://i1300.photobucket.com/albums/ag84/yayan0089/04072013562_zps4ccf70a9.jpg (http://s1300.photobucket.com/user/yayan0089/media/04072013562_zps4ccf70a9.jpg.html)







sekalian tanya mandala yg handoyo group utu beneran sampek bandung gak ya jngn2 ntar di oper dtngah jalan,,,,, rencana mo ke bandung pengen naik mandala handoyo group

Jo Rossi 46
07-10-2013, 22:55
sekalian tanya mandala yg handoyo group utu beneran sampek bandung gak ya jngn2 ntar di oper dtngah jalan,,,,, rencana mo ke bandung pengen naik mandala handoyo group

sampe om... tapi beberapa armada ada yg mentok Tasik doank... ada juga yg perpal Purwokerto kalo sampenya udh jam 4 - 5 subuh...

dr.asmawan
07-11-2013, 10:07
sekalian tanya mandala yg handoyo group utu beneran sampek bandung gak ya jngn2 ntar di oper dtngah jalan,,,,, rencana mo ke bandung pengen naik mandala handoyo group

sampe om... tapi beberapa armada ada yg mentok Tasik doank... ada juga yg perpal Purwokerto kalo sampenya udh jam 4 - 5 subuh...

Jadi liat dulu sikon di perjalanan ya om....

maz_jacx
07-11-2013, 15:20
sampe om... tapi beberapa armada ada yg mentok Tasik doank... ada juga yg perpal Purwokerto kalo sampenya udh jam 4 - 5 subuh...


Jadi liat dulu sikon di perjalanan ya om....

waduh, repot juga kalau tiba2 gak nyampek tujuan, apalagi bagi antiopermania.

Jo Rossi 46
07-11-2013, 16:21
waduh, repot juga kalau tiba2 gak nyampek tujuan, apalagi bagi antiopermania.

kayaknya mesti mastiin sama kru... biar aman...

yayan0089
07-12-2013, 03:26
sampe om... tapi beberapa armada ada yg mentok Tasik doank... ada juga yg perpal Purwokerto kalo sampenya udh jam 4 - 5 subuh...

waduh repot juga ,,,,, males kalo oper,, terimakasih infonya om