PDA

View Full Version : TASIMA star 2000



sanholic
11-25-2009, 15:10
Perusahaan oto bus yg dimiliki oleh Bpk.Raja sama ginting ini bermarkas d jl.Raya cikupa tangerang KM 15,5.Dulu sempat merajai di wilayah sumatera.,dgn armada MB king Dibalut oleh karoseri RI.menggebrak jalur panas lintas timur..Bisa dibilang saat it tanpa lawan d jalur k.Jahe - jakarta via lintas timur...Beberapa trayek yg dimilikinya saat itu menurut data pribadi saya pd thn 1995 s/d 1999
k.Jahe - jakarta
(1x sehari)
medan - jambi
(1x sehari)
Dumai - surabaya
(3x sehari)
Dumai - Trenggalek
(1x sehari)
P.Baru - jkt
(2x sehari)
P.Baru - solo)
(1x sehari)
p.Baru - blitar
(1x sehari)
Belilas - jkt
(1x sehari)
Belilas - Solo (via selatan)
(1X sehari)
Belilas - Solo (via utara)
(1x sehari)
Jambi - jakarta
(1x sehari)
jambi - ponorogo
(2 hari 1x)
Palembang - jakarta(via m.Enim)
(3x sehari)
Palembang - jakarta(via timur)
(3x sehari)

setelah sang ayah meninggal dunia,perusahaan ini jatuh kpd sang anak yg bernama Oriza sativa ginting (icha)
kejayaan itu lambat laun mulai redup,bahkan smakin hari armadanya jg smakin berkurang,.Terakhir saat sy berkunjung ke pool/garasinya di cikupa,tak lebih dari 15 unit tersisa dr yg dulunya mencapai lbh dari 100 unit,.Miris memang melihatnya.,dari armada yg msh tersisa saat ini.Tasima masih setia bertempur d jalur lintas timur,dgn rute
Palembang - jakarta

nova_33
11-25-2009, 17:35
Jalan Raya Serang Km. 15,5, Cikupa, Tangerang, Banten.:genit:
Deket nih dari rumah saya garasinya, tapi sayang sekarang jarang banget ngeliat armadanya...:nohope:
Seinget saya dulu dia juga pernah coba buka trayek bus AKDP di wilayah Tangerang... Tapi gak lama...
Mohon maaf bila salah...

heru_yk
11-25-2009, 18:03
kalo liat tasima inget dengan bus berlampu bulat bulat depannya, dengan bodi warna putihnya. pernah juga liat bus ini dipake antar jemput karyawan, tapi nama tasima nya udah ilang, tinggal livery aja yang tersisa

nova_33
11-25-2009, 18:34
kalo liat tasima inget dengan bus berlampu bulat bulat depannya, dengan bodi warna putihnya. pernah juga liat bus ini dipake antar jemput karyawan, tapi nama tasima nya udah ilang, tinggal livery aja yang tersisa
------------------------------------------

Yoi om, sekarang banyak armadanya dipake buat jemputan karyawan..

Bocah Talun
11-25-2009, 21:54
pernah waktu pas waktu lebaran tp saya lupa tahun'na, Tasima star 2000 masuk terminal wonogiri...!

nova_33
11-26-2009, 09:30
Tasima 2000 sampe sekarang masih ngeline ke Sumatera qo, tapi udah jarang...:nohope:

JaNkriXs
11-26-2009, 11:46
wah..dulu memang PO ini yang menguasai trek Lintas Sumatra,,dan paling sering kecelakaan..beredar rumor ini karena pengaruh nama..."TASIMA"
(TAbrakan SIang MAlam)...^_^ No Offense y...
:biggrin2: :biggrin2: :biggrin2:

Tata
11-26-2009, 15:20
wah..dulu memang PO ini yang menguasai trek Lintas Sumatra,,dan paling sering kecelakaan..beredar rumor ini karena pengaruh nama..."TASIMA"
(TAbrakan SIang MAlam)...^_^ No Offense y...
:biggrin2: :biggrin2: :biggrin2:

Bisa aja ente...hehehheheheheh


awal naek tasima to palembang thun 80'an ( lupa thun 80 brapa ),dalemnya di bagi 2 ada ekonomi & AC....

LINTAS TIMUR
11-26-2009, 17:14
Bolo plex,,, Pemburu.... itu yg masih terlihat....

sanholic
11-26-2009, 21:20
Bolo plex,,, Pemburu.... itu yg masih terlihat....

"sadis tapi romantis" jg msh beredar koq,.Tp yg paling sering k sumatera saat ini ya cuma Bolo plex (mas marzuki) n "pemburu" (kancil)

UDINES-BENZ
11-26-2009, 21:27
Tidak sulit untuk mencapai kejayan, tp cukup sulit untuk mempertahankan kejayaan... Mungkin saran dan masukan dari temen bismania bisa membangkitkan kembali kejayaan TASIMA 2000..

sanholic
11-27-2009, 00:07
Tidak sulit untuk mencapai kejayan, tp cukup sulit untuk mempertahankan kejayaan... Mungkin saran dan masukan dari temen bismania bisa membangkitkan kembali kejayaan TASIMA 2000..

saat ini bs dibilang po ini sedang terpuruk secara finansialnya om..aset2 nya jg sdh bnyk di jual.tp saat ini kelihatannya pihak direksi mulai membangun lg puing2 yg mulai berserakan.terbukti dgn telah diluncurkannya beberapa armada baru mereka meskipun hanya berupa mist L300 Untuk divisi travelnya

nova_33
12-29-2009, 21:23
Tasima kadang2 liat kalo malem masuk ke pool di cikupa, tangerang...
Kadang di pool ada yang 3/4 juga..

aan
12-31-2009, 13:05
poolnya yg deket ama agen rosin cikupa kan

aan
12-31-2009, 13:06
bis ini juga pernah melayani jurusan jogja di era 90an

alonso
01-05-2010, 01:15
koq ga ada yg naekin gambar ya....
aq mulai dulu yach....
http://i634.photobucket.com/albums/uu63/alonso_mania/Bis092-1.jpg
dapat tadi siang di terminal amplas...

alonso
01-05-2010, 01:16
btw ne emg benaran tasima 2000 jg ga,sama seperti jdl di atas...
ntar laen pula lg...

sanholic
01-16-2010, 22:06
koq ga ada yg naekin gambar ya....
aq mulai dulu yach....
http://i634.photobucket.com/albums/uu63/alonso_mania/Bis092-1.jpg
dapat tadi siang di terminal amplas...

==========================================
ini sebenarnya bukan punya TASIMA om,
tapi armada milik MJB (mustika jaya baru /tg.mulyo)
berhubung armada yg tersisa saat ini cuma 4 armada,.tasima mengontrak
armada ini utk ngeline ke medan pas musim peak season kemarin

sanholic
01-16-2010, 22:58
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009254copy.jpg

Koleksi lama

sanholic
01-16-2010, 22:59
koq ga ada yg naekin gambar ya....
aq mulai dulu yach....
http://i634.photobucket.com/albums/uu63/alonso_mania/Bis092-1.jpg
dapat tadi siang di terminal amplas...



http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009256copy.jpg

sama ne om bis nya :biggrin2: :biggrin2:

sanholic
01-16-2010, 23:00
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009259copy.jpg
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009260copy.jpg

BOLO PLEXs salah 1 armada yg masih tersisa

bibing
01-18-2010, 23:43
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009259copy.jpg
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009260copy.jpg

BOLO PLEXs salah 1 armada yg masih tersisa

bang, ni karoseri apa ya....????

sanholic
01-19-2010, 00:05
bang, ni karoseri apa ya....????

============================================

Karoseri RI bang

heru_yk
01-19-2010, 12:52
Tasima yang kebayang dalam pikiranku bus warna putih kombinasi merah dengan kepala louhan

anggaraminded
01-20-2010, 14:37
wew.. dari 100 bis... jadi tinggal ... :norose:

rangga BD
02-01-2010, 22:19
semoga TASIMA g pernah patah semangat untuk bangkit
mulai aja dari perawatan kecil2an paling tidak busnya g kelihatan lusuh yah
+ harus bisa 100% service buat penumpang Insya Allah bisa bangkit

AMiEN

kramat_djati
02-02-2010, 04:03
Tasima pernah kena kasus Tarif...
pihak Tasima membuat tarif sendiri, tidak menggunakan tarif dari pemerintah.. mka'y dia(tasima) pernah ngeline AKDP tangerang...
mohon koreksi kalo salah!!!!!!

nova_33
02-02-2010, 14:48
Tasima pernah kena kasus Tarif...
pihak Tasima membuat tarif sendiri, tidak menggunakan tarif dari pemerintah.. mka'y dia(tasima) pernah ngeline AKDP tangerang...
mohon koreksi kalo salah!!!!!!

Iya om bener Tasima pernah ngeline bus AKDP.. Eh AKAP sih soalnya dari Tangerang ke Jakarta udah beda Provinsi...:peace: :peace:

anu_piss
02-25-2010, 10:03
zaman dulu merajai wilayah sumatra 1 nih bis :o

Achmad Sudarmadi
02-25-2010, 10:55
masih ada to om-om nich PO? soalnya pernah denger dari kru Puspa Jaya katanya trayeknya yang ke sumatra 2 dan sumatra 1 sekarang banyak dipake bis2 lampung. mohon pencerahannya. suwun

imammy
02-25-2010, 11:07
tasima nong nong, dulu sering liat di purtoriko...
ada apa denganmu sekarang??????????

sanholic
02-25-2010, 22:10
tasima nong nong, dulu sering liat di purtoriko...
ada apa denganmu sekarang??????????

saat ini sepertinya sedang tidur nyenyek n mimpi indah,.tentang masa2 kejayaannya dulu om,.:D :crazy:

Jo Rossi 46
03-01-2010, 13:09
Jalan Raya Serang Km. 15,5, Cikupa, Tangerang, Banten.:genit:
Deket nih dari rumah saya garasinya, tapi sayang sekarang jarang banget ngeliat armadanya...:nohope:
Seinget saya dulu dia juga pernah coba buka trayek bus AKDP di wilayah Tangerang... Tapi gak lama...
Mohon maaf bila salah...

Tidak salah, memang pernah buka rute Cikokol - Senen, Rangkas - Bekasi, Rangkas Kalideres, Jasinga Kalideres tpi tidak bertahan lama...Busnya yang dipakai smua jelek2...

alonso
03-14-2010, 23:30
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/05102009256copy.jpg

sama ne om bis nya :biggrin2: :biggrin2:

:D :D
kemaren niat mo ikut jg bg,mo nemui pk menteri belilas,sapa tau bs BDB...hahahah

alonso
03-14-2010, 23:31
==========================================
ini sebenarnya bukan punya TASIMA om,
tapi armada milik MJB (mustika jaya baru /tg.mulyo)
berhubung armada yg tersisa saat ini cuma 4 armada,.tasima mengontrak
armada ini utk ngeline ke medan pas musim peak season kemarin

kesimpulannya beda ya om...cm kmrn dikontrak aja untuk taon baru ya...thanks om...

yobood
03-21-2010, 11:10
Iya om bener Tasima pernah ngeline bus AKDP.. Eh AKAP sih soalnya dari Tangerang ke Jakarta udah beda Provinsi...:peace: :peace:

kalo ga salah ngeline trayek Cikokol-Senen y? kayak ARH

Jagads
03-21-2010, 17:44
kalo ga salah ngeline trayek Cikokol-Senen y? kayak ARH

**************

Tasima... aku dulu demen liat Bis ini yang Modelnya Cembung di depan...

Jo Rossi 46
03-22-2010, 17:25
kalo ga salah ngeline trayek Cikokol-Senen y? kayak ARH

Betul om, ARH mlh msh jalan smpe skrg, bertahan...

tyshi055
03-22-2010, 17:59
Dahulu pernah berjaya didaerah Purworejo, Kebumen, Gombong, Purwokerto... sebagai Bus Sanutra Java...

Jagads
03-24-2010, 14:28
Dahulu pernah berjaya didaerah Purworejo, Kebumen, Gombong, Purwokerto... sebagai Bus Sanutra Java...




bener om..
tapi sekarang sudah abis masa jayanya....
baru mulai menata kembali puing puing kejayaan.... semoga berhasil...:D :D

Mr. panorama
04-21-2010, 14:34
bisnya tinggal yg tua2 ya ckckckck mengenaskan...... ayo dong nyalakan smangat tempurmu tasima

mulyo indah
12-30-2010, 14:55
PO yang sempat melayani trayek ke solo - Madiun - nganjuk

ardie_galaxy
07-24-2012, 02:22
Perusahaan oto bus yg dimiliki oleh Bpk.Raja sama ginting ini bermarkas d jl.Raya cikupa tangerang KM 15,5.Dulu sempat merajai di wilayah sumatera.,dgn armada MB king Dibalut oleh karoseri RI.menggebrak jalur panas lintas timur..Bisa dibilang saat it tanpa lawan d jalur k.Jahe - jakarta via lintas timur...Beberapa trayek yg dimilikinya saat itu menurut data pribadi saya pd thn 1995 s/d 1999
k.Jahe - jakarta
(1x sehari)
medan - jambi
(1x sehari)
Dumai - surabaya
(3x sehari)
Dumai - Trenggalek
(1x sehari)
P.Baru - jkt
(2x sehari)
P.Baru - solo)
(1x sehari)
p.Baru - blitar
(1x sehari)
Belilas - jkt
(1x sehari)
Belilas - Solo (via selatan)
(1X sehari)
Belilas - Solo (via utara)
(1x sehari)
Jambi - jakarta
(1x sehari)
jambi - ponorogo
(2 hari 1x)
Palembang - jakarta(via m.Enim)
(3x sehari)
Palembang - jakarta(via timur)
(3x sehari)

setelah sang ayah meninggal dunia,perusahaan ini jatuh kpd sang anak yg bernama Oriza sativa ginting (icha)
kejayaan itu lambat laun mulai redup,bahkan smakin hari armadanya jg smakin berkurang,.Terakhir saat sy berkunjung ke pool/garasinya di cikupa,tak lebih dari 15 unit tersisa dr yg dulunya mencapai lbh dari 100 unit,.Miris memang melihatnya.,dari armada yg msh tersisa saat ini.Tasima masih setia bertempur d jalur lintas timur,dgn rute
Palembang - jakarta

lah npantesan pernah liat ini bis melintas di sragen, waktu itu masih SD kalu gak SMP tapi armadanya non AC

LINTAS TIMUR
07-24-2012, 11:27
Palembang Jakarta dengan armada mediumny bermesin hino saat itu...
Ada juga medium yg executivenya..
Jadi teringat masa2 itu .....