PDA

View Full Version : untuk SINAR JAYA ku Sayang



imammy
05-30-2011, 12:39
mohon kepada manajemen po sinar jaya agar mendisiplinkan para pengemudinya. sedikit kisah saya.. tujuan saya awal adalah ke Wonosobo berangkat dari kampung rambutan pagi. tadinya saya mau naek prima jasa eksekutif tasik malaya jam 7 trus nyambung budiman ke wonosobo kalo itu kekejar. sampai di kp rambutan eh katanya ada bis sinar jaya eksekutif ke purwokerto langsung. dalam pikiran saya pasti akan lebih mudah dan cepat sampai wonosobo, karna tinggal nyambung dari purwokerto. dengan estimasi jalan ke purwokerto kalo lancar sekitar 9 jam maksimal. saya naik sinar jaya eksekutive no bodi 51AC tujuan purwokerto tempat duduk no 2. jam 8 tepatnya bus berangkat hari senin biasa macet di depan terminal masuk tol JORR langsung digeber sampai menyentuh 80 kph teeeetapi.... sang supir langsung pake gigi 8 netral begitu seterusnya.
Mampir di pool cibitung... udah sekitar 30 menit lanjut perjalanan menuju purwokerto lewat bandung - tasikmalaya... dan apa yang saya takutkan terjadi.... sepanjang tol cipularang-padalenyi... selalu pake gigi 8 alias netral....alhasil sampai keluar tol cilenyi sudah jam 1 siang lebih... bayangin hampir 4 jam Jakarta-bandung (minus pool 30 menit). yang bikin kesel tu di tanjakan yang panjang di cipularang... supah dehh di blong ama truk kontainer 40 feet (asli ini gak boong) kampret banget... udah gitu nyetirnya pake siku.....
dan aksi gigi 8 di praktikkan sampai purwo kerto.... karna gak di jalan tol, tiap jalan sekitar 70 kph selalu ganti netral begitu seterusnya gak perduli jalan nanjak--rata-- kalo turun pasti pake netral. gak perduli di blong sesama bis atau malah truk bahkan mungkin motor ...cuek aja wah bener bener kampret deh. saya sampai purwo kerto habis magrib lah.... jam 7 an.... wah jan asem banget. apakah ini bis sinar jaya sekarang atau hanya oknum sopir aja yang mau cari tambahan. karna pas pulang ke jakartanya saya naek sinar jaya juga ac ekonomi bodi panorama dx lawas.... wis jan kayak setan larinya... berangkat dari wono sobo jam setengah lima sampai jakarta (rambutan-red) jam setengah empat pagi.... lewat jalur yang sama.... wis jan edan tenan....
demikian terima kasih. menurut saya aksi entral itu sangat berbahaya. apalagi pas di turunan. padahal di bis sinar jaya selalu ada stiker kalo pengemudi membahayakan penumpang harus dilaporkan. saya udah sms .

joe cole
05-30-2011, 12:53
Om,, naik nya kapan nih,,,
kalo dari Ceritanya naik 51AC,, pasti udah 2-3 tahun lalu yah,,, 51/50AC masih jalan Lb.Bulus-Pw.Kerto pagi,,
Cz sekarang sejak 2009 CMIIW 51/50AC udah ngeline Ciledug-Klaten berangkat sore/malam.

Yang melayani rute L.bulus-Pw.Kerto pagi sekarang 94/95VX, mampir ke Kp.rambutan hanya dari timur tuk menurunkan penumpang aja.

Agus Gokil
05-30-2011, 12:54
Mohon bukti tiketnya tolong disertakan.
Serta foto busnya tolong di upload disini thanks.

enhas_farkhan
05-30-2011, 15:08
masalah kenceng-pelan itu tergantung dari kaki drivernya om

silahkan hubungi nomor pengaduan SJ, ini nmrnya 08121284777

fajarjamirobks
05-30-2011, 15:47
Kemungkinan terbesar, PO Sinar Jaya sudah memberlakukan pembatasan kecepatan hanya sampai 80 Km/Jam. Namun, keselamatannya sudah dijamin kok. Faktanya, bis Sinar Jaya berjalan lebih lamban dibandingkan kendaraan lain.

EvoTech
05-30-2011, 16:12
Kemungkinan terbesar, PO Sinar Jaya sudah memberlakukan pembatasan kecepatan hanya sampai 80 Km/Jam. Namun, keselamatannya sudah dijamin kok. Faktanya, bis Sinar Jaya berjalan lebih lamban dibandingkan kendaraan lain.


apakah lamban = selamat?

enhas_farkhan
05-30-2011, 16:28
semua kembali kepada driver masing-masing..

kalo di Sinar jaya pembatasan solar, kalo kecepatan itu tergantung dari drivernya. coba saja SJ no body 92VX

teguhbr77
05-30-2011, 17:02
tanpa data pendukung yang cukup
bisa dibilang hoa
atau malah pencemaran nama baik nih
segera lengkapi datanya
daripada di klos trit nya

dari ceritanya aja, TS nggak nyebutin tanggal kejadian

PS :
kalo udah terlanjur di klos, hubungi aja admin yah ...
kalo udah siap dengan bukti2nya

joe cole
05-30-2011, 17:15
tanpa data pendukung yang cukup
bisa dibilang hoa
atau malah pencemaran nama baik nih
segera lengkapi datanya
daripada di klos trit nya

dari ceritanya aja, TS nggak nyebutin tanggal kejadian

PS :
kalo udah terlanjur di klos, hubungi aja admin yah ...
kalo udah siap dengan bukti2nya

Hmmm ,,,iya tuh,,Cz 51AC kan sekarang udah ngeline Ciledug-Klaten,,,(sore)

Ryan.Agusta
05-30-2011, 19:00
50/51 AC itu yg RG Setra AP bukan???

enhas_farkhan
05-30-2011, 20:41
50/51 AC itu yg RG Setra AP bukan???

yups betul om Momod..

abraham
05-30-2011, 23:02
50/51 AC itu yg RG Setra AP bukan???


yups betul om Momod..

bisnya yg ini bukan sih? eh bener gak?

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/199020_1648878234294_1607119511_31579694_5893769_n .jpg

maaf ya momod & mimin kalo ane ikut nimbrung... :peace:

KENZIE_SATRIA
05-31-2011, 01:25
mohon kepada manajemen po sinar jaya agar mendisiplinkan para pengemudinya. sedikit kisah saya.. tujuan saya awal adalah ke Wonosobo berangkat dari kampung rambutan pagi. tadinya saya mau naek prima jasa eksekutif tasik malaya jam 7 trus nyambung budiman ke wonosobo kalo itu kekejar. sampai di kp rambutan eh katanya ada bis sinar jaya eksekutif ke purwokerto langsung. dalam pikiran saya pasti akan lebih mudah dan cepat sampai wonosobo, karna tinggal nyambung dari purwokerto. dengan estimasi jalan ke purwokerto kalo lancar sekitar 9 jam maksimal. saya naik sinar jaya eksekutive no bodi 51AC tujuan purwokerto tempat duduk no 2. jam 8 tepatnya bus berangkat hari senin biasa macet di depan terminal masuk tol JORR langsung digeber sampai menyentuh 80 kph teeeetapi.... sang supir langsung pake gigi 8 netral begitu seterusnya.
Mampir di pool cibitung... udah sekitar 30 menit lanjut perjalanan menuju purwokerto lewat bandung - tasikmalaya... dan apa yang saya takutkan terjadi.... sepanjang tol cipularang-padalenyi... selalu pake gigi 8 alias netral....alhasil sampai keluar tol cilenyi sudah jam 1 siang lebih... bayangin hampir 4 jam Jakarta-bandung (minus pool 30 menit). yang bikin kesel tu di tanjakan yang panjang di cipularang... supah dehh di blong ama truk kontainer 40 feet (asli ini gak boong) kampret banget... udah gitu nyetirnya pake siku.....
dan aksi gigi 8 di praktikkan sampai purwo kerto.... karna gak di jalan tol, tiap jalan sekitar 70 kph selalu ganti netral begitu seterusnya gak perduli jalan nanjak--rata-- kalo turun pasti pake netral. gak perduli di blong sesama bis atau malah truk bahkan mungkin motor ...cuek aja wah bener bener kampret deh. saya sampai purwo kerto habis magrib lah.... jam 7 an.... wah jan asem banget. apakah ini bis sinar jaya sekarang atau hanya oknum sopir aja yang mau cari tambahan. karna pas pulang ke jakartanya saya naek sinar jaya juga ac ekonomi bodi panorama dx lawas.... wis jan kayak setan larinya... berangkat dari wono sobo jam setengah lima sampai jakarta (rambutan-red) jam setengah empat pagi.... lewat jalur yang sama.... wis jan edan tenan....
demikian terima kasih. menurut saya aksi entral itu sangat berbahaya. apalagi pas di turunan. padahal di bis sinar jaya selalu ada stiker kalo pengemudi membahayakan penumpang harus dilaporkan. saya udah sms .


klw ke purwokerto lewat bandung berarti baru sekitar 2 bulan ini... bis jalur tengah via sonngom kan dialihkan ke jalur selatan akibat longsor di daerah songgom...

imammy
06-01-2011, 08:19
to. All..betul om om...... aku saya naek tanggal 18 April 2011 hari senin .... kalo masalah bukti tiket masih ada om.... tapi asal tau aja ... kalo dari kampung rambutan tu tiket gak ada nama gak ada nomor kursi.... jadi siapa yang datang dulu ya pilih kursi sendiri... begitu.
yang saya inginkan tu bukan apa apa kok.... karna saya tuh pelanggan sinar jaya dari tahun 1998. pernah ngalamin masa jayanya sinar jaya yang ugal ugalan dijalan pantura... saya tuh dulu hampir tiap 2 minggu ngelen Jakarta-wonosobo. jadi sudah hampir semua bis sinarjaya aku cobain. dari yang odong odong sampai 11 ZX gajah putih pun udah sering kucoba. tapi yang ini parah banget. Saya cuman berharap sinar jaya tu punya standar dalam menjalankan armadanya... ini kan perusahaan gede banget. termasuk rajanya lho. dijalanan.
terima kasih atas masukannya semua temen temen. kita seperti ini kan demi kemajuan bis juga. tidak pandang apa PO-nya.. tul gak.

jagad 1504
07-15-2011, 23:16
setau gw sekarang sopir bis SJ udah gak ada yg ngeblong, coz dibatasi pasokan solar, & sanksi berat kalo ketahuan ngebut, di jalur selatan Sj masih kalah ngeblong ama GR...tapi tiket Sj lebih murah, AC Cilacap cuma Rp. 55 ribu, GR - Ac Cilacap Rp. 60 ribu

badar scania
10-18-2011, 17:50
klw ke purwokerto lewat bandung berarti baru sekitar 2 bulan ini... bis jalur tengah via sonngom kan dialihkan ke jalur selatan akibat longsor di daerah songgom...
koreksi: yg longsor bkn di songgom om tp di tanjakan ciregol tonjong

huda
10-18-2011, 18:27
Pernah bicara dengan salah satu driver sinjay yang di Lebak Bulus kalau konsumen Purwokerto-an tuh termasuk rumit untuk dimengerti, selalu saja ada komplain yang masuk. Misalnya, kalau busnya cepat dibilang ugal-ugalan, kalau bus kecepatannya standard (80 KM) dibilang lambat, kalau ACnya dingin dibilang terlalu dingin, kalau AC-nya dikecilin dibilangnya rusak. Jadi para crew sebenarnya serba salah mau nurutin yang mana, imbasnya mereka sering kena tegur kalau ada komplain yang gak mereka mengerti dan hukuman dari management biasanya berat mulai dari skorsing sampai penurunan batangan (dari executive ke bisnis AC atau bisnis AC ke eknomoni). Lagipula Sinar Jaya sendiri memang menerapkan pembatasan solar sehingga tidak jarang sopir yang mencari selisih kebutuhan solar untuk kebutuhan mereka sehari-hari, kecuali kalau keadaan penumpang sedang ramai biasanya baru mereka bisa melaju dengan cepat.

Saran dari sopir tersebut kepada saya adalah "mas, kami ini sopir punya tanggung jawab yang berat baik sebagai kepala rumah tangga ataupun karyawan maka dari itu tolong dihargai saja, jangan dibanding-bandingkan dengan yang ngeblong-ngeblong itu, karena yang mengerti kondisi kami ya kami sendiri dan tentunya ada pertimbangan, ada baiknya kalau mau sinjay yang cepat tanya dulu ke sopirnya biar gak kecewa"

A 1888 FA
10-18-2011, 19:40
Pernah punya pengalaman juga naik SJ waktu ke Purwokwerto menghadiri KOPDARNAS, naik dr Cilegon jam 13.30 sepanjang perjalanan dr Cilegon sampai keluar tol di Dawuan itu sering banget main netral. Agak kecewa sih saya menduga bakalan telat nih nyampe Purwokerto tp ternyata dugaan saya salah, setelah keluar tol Dawuan itu ternyata bisnya ngeblong juga dan Alhamdulillah saya nyampe Purwokerto jam 01.30 dini hari, kata teman yg biasa naik SJ dr Cilegon ke Purwokerto sih bilang itu termasuk cepat karna biasanya SJ nyampe Purwokerto jam 03.00 dini hari.

ndoro_kakung
10-19-2011, 14:55
jadi inget waktu naik sinjay bareng bayu,mumu,n om dody

joedepok
11-10-2011, 14:33
Saran dari sopir tersebut kepada saya adalah "mas, kami ini sopir punya tanggung jawab yang berat baik sebagai kepala rumah tangga ataupun karyawan maka dari itu tolong dihargai saja, jangan dibanding-bandingkan dengan yang ngeblong-ngeblong itu, karena yang mengerti kondisi kami ya kami sendiri dan tentunya ada pertimbangan, ada baiknya kalau mau sinjay yang cepat tanya dulu ke sopirnya biar gak kecewa"

Kenapa harus selalu di identikan bis bagus itu harus ngeblong..
Kalo mendengar saran diatas seharusnya penumpang dan semua member harus mengerti juga kondisi tersebut..