PDA

View Full Version : Alas Roban ...



pendrex
11-24-2009, 12:35
Yang punya pengalaman ato pernah baca ato pernah denger entah dari temen ato koran ato itu emang legenda sekitaran lokasi yang nb menyeramkan ini, karena bisa dibilang, dulu hampir tiap hari ada kecelakaan ...http://i307.photobucket.com/albums/nn293/emonizer/em1/doctor2.gif (http://emoticonizer.info)

share disini yah...

yudis_sampurna
11-24-2009, 13:20
saya pernah baca sebulan majalah misteri, kalo dulu alas roban itu tempat pembuangan mayat, tempat pembuangan jin-jin juga... Tapi, saya justru tidak merasa seperti itu. Setiap kali saya lewat alas roban, yang saya lihat adalah jalanan gelap, tanpa lampu, tikungan tajam, turunan, jurang. Beda kalo lewat situ pagi hari, malah terlihat indah...

sejujurnya dulu waktu kecil, alas roban adalah tempat favorite saya buat dilewatin bus yang saya naikin. Setiap kali mudik naik bus, saya hanya mau naik bus yang lewat alas roban. Karna, dulu jalan penuh tikungan tajam dan tanjakan dan jurang itu, adalah jalan yang rame. Dulu bus lewat situ 2 arah... dari timur (Semarang) dan dari barat (Jakarta)... dan biasanya titik klimaks adu balap bus yang paling saya tunggu, ya di jalur alas roban itu...

hahaha jadi agak OOT nih... mungkin yg lain punya pengalaman yg beda.

rolan
11-24-2009, 13:28
banyak ko...


dulu katanya ada bis yang suka diikutin miss K

trus ada tuan P yang suka nongkrong diatas pohon

pendrex
11-24-2009, 17:42
emang sih, pernah lewat situ (jalur turunan ke-2) jam 12 malem its fine, karena sudah ramai, tapi gak tau kalo lewat jalur 1, gelap, gelombang, belok2... ngeri sendiri...

pernah denger dari warga sekitar ... disitu ada sungai, kurang tau persis yang mana, misalkan setiap kali ada kecelakaan, pasti sebelumnya orang sekitar ada yang melihat sungai/selokan itu mengalir berbalik arah... misal normalnya sungai ngalir ke utara, lhah saat itu mengalir ke selatan... kalo gak salah sebelum kejadian tabrakan beruntun yang melibatkan truk gandeng pengangkut sirup pada masa silam sebelum ada 2 jalur baru, truk tersebut masuk sungai itu ...

pernah baca juga di majalah, konon di situ (hutan) adalah kerajaan kera, gak tau jg nih agak aneh...

kalo sekarang ini, yang paling perlu diperbaiki di sana adalah, bundaran di bawah itu, jadi misal kita dari arah semarang, mau masuk alas roban ada bundaran... misal ada truk dari arah jalan beton(baru) yang kehilangan control ato blong, dapat dipastikan mampir di halaman sekolah yang berada didekat situ... kasihan, udah dibangun, ambrol, dibangun lagi, ambrol lagi, bangun lagi, ambrol lagi.... kok malah ky mendiang mbah surip...

nova_33
11-24-2009, 20:03
Wah belum pernah denger cerita mistis Alas Roban, tapi kalo malem emang agak serem...
Gelap...:amazed:
Tapi kalo siang bagus tuh viewnya...:genit:

buslovers
11-24-2009, 20:41
setiap kali aku pulang ke wilayah timur yang paling aku takutkan emang wilayah alas roban ini...karena selain jalannya berkelok kelok dan sempit juga gelap...tapi walau begitu bus2 malam seperti tidak ada takutnya untuk menyalip truk2 besar yang jalannya lambat walaupun macet...

roda_perothol
11-25-2009, 15:22
ane ada sedikit cerita nich..

temen saya pernah nich waktu lewat alas roban beberapa taon yang lalu.. kalo ga salah 1996 / 1997, naik mobil kijang. tiba-tiba tengah malam waktu lewat di situ mobilnya mogok. bisa bayangin khan? trus sopirnya yang kebetulan bapak temen saya bilang jangan turun. mobilnya sebenarnya ga apa-apa cuma ada yang mau lewat. trus semenit berlalu nongol lah tengkorang lengkap tulang belulang berjalan menyeberang jalan. setelah lewat mesin mobilnya tiba-tiba hidup lagi sendiri...

sedikit cerita nich..

abeoct
11-26-2009, 13:31
ngeri cuy,,
tp mank alas roban tu tmpt yg seru klo buat ngeblong,,,
ane setuju ma yudis...

yobood
11-26-2009, 15:23
betul Oom2x..
tapi yg bisa dinikmatin sekarang tinggal ngeblong2 ny aj di track yg belokanny ada yg nyaris 180 derajat.

Kalo malem sekarang udah rame...

barEsKrimpolda
11-27-2009, 22:33
kayaknya emang bener penuh angker ya, waktu itu gw lewat sana krg lbh jam 1 an pas lewat sana g sama temen2 gw nyium bau anyir darah, jd ngeri, apalagi emang denger2 di alas roban emang banyak " penguasa2 " jalanan gitu...:crazy:

Ivagara
11-28-2009, 13:09
Belum pernah dengar dan ngalamin(jangan ah). Tapi dulu disatu tikungan(lupa yang keberapa) pasti ada bapak tua yang pegang senter. 2-3 tahun terakhir udah gak ada/lihat lagi

goes eka
11-28-2009, 14:17
iya,, saya pernah liat,, selalu ada bapak tua itu di tikungan tersebut,,, klo ga senter biasanya lampu minyak,, mungkin mau ngasi tau bahwa itu tikungan tajam,,
dan saya pasti lewat situ tengah malam,,,

weka
11-29-2009, 09:01
saya juga pernah liat bapakĀ² tua itu..kemanakah sekarang yach....

rahadian
11-30-2009, 08:47
w juga pernah di ceritain sama pak rahmat, driver ramayana..

kata beliau, salah satu penumpangnya pernah ketakutan pas lewat alas roban..
kaca jendela penumpang tsb di ketok2 gitu, pas doi buka gorden tau2 ada kepala terbang, mukanya ga ada cuma mata doang :matabelo:

sungguh 'sambutan' yang sangat mendebarkan

pendrex
11-30-2009, 10:24
jadi inget, bener tuh ada bapak2 tua yang disitu... dan beberapa wanita tua juga pake kebaya, entah ngapain mereka disitu...

darma_kid
11-30-2009, 17:15
waktu itu di alas roban belon aja jalan yang baru, naek lorena pas jam 12 malem nyalip 3 truck gandeng sekaligus ditikungan ..dari jauh udah ada yang ngasih lampu jauh tapi karena baru kesalip dua truck ...tanggung hajar terus...sama2 gak mo ngalah..walaupun gelap dari depan masih kelihatan livery sodaranya.. karina...yah terpaksa ngerem deh kata sopirnya ...cesss....jarak antar kepala bus tinggal setengah meteran. yang lucu tuh sopir dua2nya malah ketawa-tawa kayak disengajain mo adu banteng .....akhirnya ngalah tuh adeknya minggir kasih jalan ...sejak itu alas roban jadi tempat yang gw tunggu2 kl pulang kmpg

najib49
12-06-2009, 09:40
perasaan kalo lewat alas roban lewat jalur lama ahamduliah blm pernah ketemu,

triez23
12-06-2009, 15:24
Kl sy br jd warga sragen,lewat jlr utara br sktr 4 tahun jd blm prnh nglmn yg aneh2..biasa lwt jlr sltn..dan mgkn crita2 smcm itu ada jg di tiap2 jlr.

heru_yk
12-08-2009, 14:11
kalo cerita bapak2 yg bawa senter emang pernah denger tuh, tapi kalo ampe kejadian2 yg berbau mistis ya baru denger sekarang ini. tp bokap pernah cerita sih kalo alas roban adalah kawasan yg paling serem, tp ga ngejelasin seremnya kenapa. kejadian terakhir waktu lewat alas roban adalah bus yag aku naikin karina KS 420 JKT-Malang terpaksa diserempet sama Tunggal daya karena udah mau nyalip eh malah dihalang2i, ya udah serempetan daripada bus ngebuang kanan lagi yg tak lain dan tak bukan adalah tebing. tapi emmang aku akui setiap bus yg drivernya memiliki skill dan nyali tinggi pasti bawanya gila-gila an disekitar sini entah karena ingin unjuk kekuatan atau memang ada faktor lain yg mempengaruhi. menurut saya jika driver bisa meliuk-liuk diantara truk2 besar yg berjalan lambat adalah suatu kebanggan tersendiri. mungkiiin...

Fatamorgana
12-14-2009, 00:03
kalau ada fotonya dishare aja om-om...

flashbis
12-14-2009, 01:07
wah ikutan cerita deh..
pernah dulu sekitar tahun 1998 guru bhs inggris sy waktu sd cerita, waktu dy pulang ke solo dengan keluarganya naek mobil pribadi lewat jalur alas roban, trus suaminya(driver) lupa "mengklakson" waktu mau masuk kawasan itu dan ga lama setelah itu di kursi belakang tepat ditengah2 kedua anak dari guru bhs inmggris sy dulu itu ada sosok mrs 'v' dan beliau itu ngliatnya dari kaca spion dalem mobil.. pas suaminya inget utk bunyiin klakson tiba2 aja itu mrs 'v' lenyap entah kemana..

andros
12-15-2009, 09:14
waktu bulan oktober kemaren ada yang bawa senter koq, tapi yang aku heran dia itu yang gaji siapa ya? kan berjasa juga tuh, biarpun keliatannya sepele. denger2 dari driver santoso, supir truk2 sering ngasi ke bapak2 yang bawa senter itu. pernah juga liat ibu2 tua pake kebaya bawa senter, jangan2 suami istri kali ya?

goes eka
12-15-2009, 09:17
wah,, masih ada ya bapak2 tua bawa senter di salah 1 tikungan alas roban,,,

mFadhil
12-16-2009, 08:17
alas roban memang menyimpan banyak misteri .:metal:

pernah dnger tenang daerah tarahan ?

dark_orochi
12-16-2009, 09:21
Yg plg mengerikan adl kemana kah pergi'y para pengemis yg berada di tepian jalan Alas Roban ?????

Mbexxx a.k.a Tendhong
12-17-2009, 11:40
Klo dulu banget sih (sekitar 7 taon nyang lalu) biasanya di tikungan ada orang kampung sekitar alas roban nyang masang senthir dan memberi aba-aba kepada mobil nyang liwat...Klo gajinya juga dari pemberian sopir nyang liwat situ...

Dulu pernah dikritik tuh ma banyak orang...Sempet masuk koran segala...Mereka bilang itu Pak Ogah...Tapi toh menyelamatkan nyawa banyak orang juga kan?

j.a.p
12-17-2009, 11:52
PERNAH LIAT di jalur alas roban tengah malam, kakek2 pake topi caping bawa senter.. sapa dia tuh???

Widhiyans
12-17-2009, 15:10
Skedar mau sharing cerita nih...., dapat cerita dari kakek. Dulu di th 70an alas roban masih sepi bgt blm seperti sekarang sudah ada lampu. Katanya klo sudah lewat Magrib jarang ada orang yg berani lewat situ karena banyak gangguan atau hal2 gaib, seperti halnya Kakek saya pas lewat situ tengah malam dan kbetulan naik motor sendirian. Keanehan terjadi pas motornya ga bisa jalan padahal dah di gas poolll....pas nengok ke belakang ga taunya motor ada yg megangin, kliatan cuma tngannya doang yg berbulu....sesaat kmudian baru di lepas dan motor jalan lagi.
Salam kenal smuanya...:kissing:

elang
12-17-2009, 16:34
Gw punya pengalaman pribadi tentang "Alas Roban".
Sekitar bulan Desember tahun 2007. Gw sekeluarga pulang dari mudik ke Semarang, waktu itu gw berangkat dari Semarang habis Subuh menggunakan mobil sesampainya di Alas Roban kira2 jam 5.30 masuk ke pom bensin untuk isi bensin dan masih di sekitar alas roban berhenti lagi untuk sarapan tapi langit waktu itu masih gelap. Istri gw ganti "pampers" si kecil & langsung di buang. Habis sarapan lanjut lagi menuju Jakarta tapi di sepanjang perjalanan si kecil rewel & nangis terus. Sempat beberapa kali mobil gw berhentikan dulu, mungkin si kecil panas karena kelamaan di dalam mobil. Sesampainya di Jakarta si kecil masih rewel & nangis tapi ga keluar air mata. Atas saran ortu, gw panggil "orang pintar' & kata orang pintarnya ada yang "nempel" di si kecil. Setelah di bacakan doa & di "pagari" akhirnya si kecil tertidur pulas.
Itulah sepenggal pengalaman gw tentang "Alas Roban"
Intinya jangan buang sampah sembarangan ya

yobood
12-18-2009, 21:27
Yg plg mengerikan adl kemana kah pergi'y para pengemis yg berada di tepian jalan Alas Roban ?????

apakah yg situ maksud adalah mereka yang berbaju hitam dan biasanya duduk pas d turunan arah Kendal??

damriaddiction
12-22-2009, 16:46
memang menyeramkan kalo lewat sana, apalagi pas dikasih tau disana tempat pembuangan jin dan makhluk gaib lainnya

esetiawan
12-23-2009, 16:56
Justru kalo pas disitu sy seneng buka jendela lebar2 liat pohon yang tinggi-tinggi..

yobood
12-25-2009, 23:22
Justru kalo pas disitu sy seneng buka jendela lebar2 liat pohon yang tinggi-tinggi..

sama oom..tapi klo pas bukan malem

Ivagara
12-27-2009, 17:39
Jam 2 an tadi saya lewat sana menuju timur. Masih ada 1 orang pegang senter duduk di satu tikungan kiri. Dia pake semacam sweater yang ada penutup kepalanya.

Nebuchadnezzar
12-28-2009, 11:44
Pernah baca juga di cerita misteri jadul banget bahwa di daerah itu pernah ada Satu rombongan pramuka yang masuk jurang dan belum ditemukan sampai sekarang... nah pas ketika ada satu keluarga masuk ke jurang itu lagi, ditolongin sama satu rombongan pramuka itu...... sampe keluar dari jurang nya..... (CMIIW) kalau kenangan saya sih pas naek Pahala Kencana dari Madiun dan Bus Warga Baru (piknik ke Jogja) waktu pulang dari Madiun ndan Jogjakarta. pas Makan itu di daerah Gringsingya.. dan banyak yang jual Ganjal Ban di sekitar situ...

EKAPACSY
01-05-2010, 22:47
Kalo kata mas Asep driver SHANTIKA bapak2 yang pake baju hitam dan bawa senter itu juru kunci alas roban.. Karna di belokan itu banyak orang yang ngeliat jalannya lurus padahal belokkan..

Freddy Marley
01-05-2010, 23:41
Kalo kata mas Asep driver SHANTIKA bapak2 yang pake baju hitam dan bawa senter itu juru kunci alas roban.. Karna di belokan itu banyak orang yang ngeliat jalannya lurus padahal belokkan..

wah ini yg berbahaya & serem, jln belok d Qra Lurus.

roda_perothol
01-07-2010, 17:38
kemarin tanggal 2 januari jam 1 an saya masih melihat orang bersenter tersebut..

roBani31
01-21-2010, 19:34
yah..apapun dan dmna pun hal kyk gtu pasti ada..
tgl kita sbg individu percaya atau tdak..
tpi kyknya klo skg populasi sopir nyali gde am " do'i " nya dah banyakan sopir deh..
mknya skg dah jarang yg liat kyk bgtuan..
dah pda tkut nyebrang jalan kali ye pda..
hbis bisnya ngeblong"... jdi nyebrangnya susah...hehehe

Geoffeine
01-21-2010, 20:00
Pernah 1x (pp) doang lewat jalur ini. Emang keren. Pas arah balik (ke jkt) terasa lebih serem.

Andhika
01-21-2010, 23:03
sereeeeem bgt dah ..
kehidupan mlm memang ada yg menyenangkan dan menyeramkan ..

rolan
01-22-2010, 08:14
Kalo kata mas Asep driver SHANTIKA bapak2 yang pake baju hitam dan bawa senter itu juru kunci alas roban.. Karna di belokan itu banyak orang yang ngeliat jalannya lurus padahal belokkan..

ohh tau saya.... yang tikungan huruf U itu.. emg klo malem itu gak keliatan sama sekali....

biasanya yang ngeliat jalanan yang "lurus" itu sopir yang baru melewati alas roban ato yang lagi ngelamun

Ivagara
01-22-2010, 08:35
atau ngantuk ya jadi gak konsen deh

wachid budiman
01-22-2010, 12:18
setiap kali aku pulang ke wilayah timur yang paling aku takutkan emang wilayah alas roban ini...karena selain jalannya berkelok kelok dan sempit juga gelap...tapi walau begitu bus2 malam seperti tidak ada takutnya untuk menyalip truk2 besar yang jalannya lambat walaupun macet...

Jangankan truck yg jalannya lambat om
pas mudik kemaren bis parwis saya disalip sama PK dah gt Pk nyalip 3 truck sekaligus

abufathimah
01-25-2010, 17:01
emang disinilah tempat yang saya tunggu-tunggu. disaat Raya supertop2 ato harjay ku beraksi dengan gagahnya menyalip di tikungan.
alhamdulillah biarpun setiap lewat sini bis yang aku naiki selalu "beraksi" tapi tidak tidak terjadi apa2.
soalnya pernah PK temenku disini spionnya pecah karena waktu beraksi malah nyenggol truk.

m. huda
01-28-2010, 00:07
sereeeeem bgt dah ..
kehidupan mlm memang ada yg menyenangkan dan menyeramkan ..

Bisa aja nih !!! :malu2::malu2::malu2:

fattrucker.ryan
01-31-2010, 02:02
menarik banget crita soal mbah tuo yang bawa senter itu. gua ko ga g2 ngeh ma orangnya ya? coz gua tiap lewat situ sore. ga berani malem. kpan2 insyaallah kalo pas lewat situ pengen berhenta ma ngejak ngobrol ah:kissing:........moga moga bukan makhluk halus..........:shutup:

oktataft
01-31-2010, 17:36
wah waktu tanggal 11-15 januari saya study tour ke jogja lwat alas roban sekitar jam 2an, ketemu orang yang jagain jalanan itu. tapi pas pulang bis kita pake jalur buat mobil kecil(karna jalur alas roban yang lain macet) kata supir bis aerowisata yang saya tumpangin katanya itu jalur lama, jalanan nya sepi banget. ternyata setelah denger cerita dari teman" bis mania jalan itu punya banyak misteri ya.

oky_bismania
02-04-2010, 12:25
kalo cerita bapak2 yg bawa senter emang pernah denger tuh, tapi kalo ampe kejadian2 yg berbau mistis ya baru denger sekarang ini. tp bokap pernah cerita sih kalo alas roban adalah kawasan yg paling serem, tp ga ngejelasin seremnya kenapa. kejadian terakhir waktu lewat alas roban adalah bus yag aku naikin karina KS 420 JKT-Malang terpaksa diserempet sama Tunggal daya karena udah mau nyalip eh malah dihalang2i, ya udah serempetan daripada bus ngebuang kanan lagi yg tak lain dan tak bukan adalah tebing. tapi emmang aku akui setiap bus yg drivernya memiliki skill dan nyali tinggi pasti bawanya gila-gila an disekitar sini entah karena ingin unjuk kekuatan atau memang ada faktor lain yg mempengaruhi. menurut saya jika driver bisa meliuk-liuk diantara truk2 besar yg berjalan lambat adalah suatu kebanggan tersendiri. mungkiiin...

Show of force......dan emank trek itu menantang...ga jauh beda ama MotoGP.....kalo jalan rombongan di trek yg tricky justru pada naek adrenalinnya buat show of force...:)

rengganis
02-04-2010, 12:43
Sekitar tahun 2002 atau 2003, naik Giri Indah (model skania) dari Solo ke Cileduk (pulang dinas)
Sy masih awam banget daerah2 situ, jamnya agak lupa tapi udah malem banget.
Pas dijalanan menanjak dan berkelok saya ngeliat ada orang tua (kakek2), pakaian hitam..... duduk pake caping,,, sendirian ditengah hutan.
Saya tidak memiliki six sense atau apa namanya, dan sofar blm pernah ketemu dgn mahluk2 yg begituan - jadi saya berprasangka itu adalah betul2 orang dan bukan yg 'orang2an'.
Tp untuk apa, seorang kake2 tua ditengah malam buta, suasana hujan rintik2 duduk2 dipingir jalan begitu..??
Posisi duduknya mnghadap ke arah kendaraan kita melaju (berarti ke barat)....
Keyakinan saya itu di alas roban, karena menurut deskripsi teman2: menanjak, banyak belokan dan gelap.

oky_bismania
02-04-2010, 14:28
sekarang dah ga terlalu...selain lalu lintas yg ramai dimalam hari...penduduk jg dah mulai padat...banyak pom bensin dan warung makan(juga warung remang2...heheheh) jd dah pada pindah tuh....pusing ma manusia......

yogha kencono
02-04-2010, 14:34
sekarang dah ga terlalu...selain lalu lintas yg ramai dimalam hari...penduduk jg dah mulai padat...banyak pom bensin dan warung makan(juga warung remang2...heheheh) jd dah pada pindah tuh....pusing ma manusia......


demitnya berganti wujud jadi manusia yang berada di warung remang-remang yang suka menggoda dan berpakaian sexy hihihihihihi :smiley_beer:

oky_bismania
02-04-2010, 14:44
demitnya berganti wujud jadi manusia yang berada di warung remang-remang yang suka menggoda dan berpakaian sexy hihihihihihi :smiley_beer:

lha itu yg jd demit bikin CRASH.....pada meleng kesana....hehehehh...sering nongkrongin ya boss.....:peace: :peace:
:kabur: :kabur: :kabur:

rengganis
02-04-2010, 14:46
Sekitar tahun 2002 atau 2003, naik Giri Indah (model skania) dari Solo ke Cileduk (pulang dinas)
Sy masih awam banget daerah2 situ, jamnya agak lupa tapi udah malem banget.
Pas dijalanan menanjak dan berkelok saya ngeliat ada orang tua (kakek2), pakaian hitam..... duduk pake caping,,, sendirian ditengah hutan.
Saya tidak memiliki six sense atau apa namanya, dan sofar blm pernah ketemu dgn mahluk2 yg begituan - jadi saya berprasangka itu adalah betul2 orang dan bukan yg 'orang2an'.
Tp untuk apa, seorang kake2 tua ditengah malam buta, suasana hujan rintik2 duduk2 dipingir jalan begitu..??
Posisi duduknya mnghadap ke arah kendaraan kita melaju (berarti ke barat)....
Keyakinan saya itu di alas roban, karena menurut deskripsi teman2: menanjak, banyak belokan dan gelap.
Salah sebut nama bus, bukan GI tapi Tunggal Dara yg merah... Skania lg baru2nya tuuh.

yogha kencono
02-04-2010, 14:57
lha itu yg jd demit bikin CRASH.....pada meleng kesana....hehehehh...sering nongkrongin ya boss.....:peace: :peace:
:kabur: :kabur: :kabur:

yaa udh langganan jadi biasa hahaha :kribo:

oky_bismania
02-04-2010, 15:06
yaa udh langganan jadi biasa hahaha :kribo:

sip dah...lam kenal ya broo jgn lupa sepanjang cikampe ampe deket indramayu tuh juga " jalur maut " yg bisa disambangi...hahahahaahaahah:smiley_beer: :smiley_beer: :smiley_beer:

danan cah madura
02-10-2010, 14:19
ya kata bibi gue th dsana tempat ngebuang jin nakal!!!!!!

heroex
02-14-2010, 12:09
sayang setiap lewat jalur ini pasti selalu ketiduran.........:amazed::amazed:

harisman
02-22-2010, 20:27
kalo saya sih nggak punya pengalaman mistis. Cuman saya pernah naik bis PO JAYA ponorogo - rawamangun. Pas di tanjakan jalur yang lurus....gile cing, bis2 yang lain pada terseok2, bis yang saya tumpangin langsung aja nylonong ke depan. saya masih inget tuch ada 2 Harta Sanjaya dan Senja Fornindo di libas habis....saya tanya ke Crewnya, katanya tuch bis bekas ngangkut personel/crew pesawat Sukoi dari rusia. nggak ada hubungannya sih....tapi pengalaman ngeblong habis

Nglaju Naik Bis
03-19-2010, 11:59
baru aja dirasani..ada kecelakaan sehari 15 orang tewas..bener2 jalur mauttt....

kalisari
03-19-2010, 12:39
baru aja dirasani..ada kecelakaan sehari 15 orang tewas..bener2 jalur mauttt....

PO Jaya ya bro ??

ajuy49
03-19-2010, 18:00
dulu ke Semarang dah lama sih, naik Muji Jaya jam sekitar pukul 02.30-04.00an lewat AR, gelap benerrr, mana ngantuk, yg jelas gelap bener...

poutra5
03-21-2010, 11:04
sip dah...lam kenal ya broo jgn lupa sepanjang cikampe ampe deket indramayu tuh juga " jalur maut " yg bisa disambangi...hahahahaahaahah:smiley_beer: :smiley_beer: :smiley_beer:

iya tuch jalur maut.., kan kalau lewat sana banyak yang di godain ma kanan kiri jalan...?! he..he..he..

esetiawan
03-21-2010, 17:35
Kemarin dini hari (Sabtu 20 Maret 2010) baru aja liwat AR lagi. Sekarang adanya emak-emak yg bawa senter pake caping. Koq rajin ya si emak itu?

Memang sih ditikungan itu bahaya banget kalo nggak ditandai, soalnya kalo bablas langsung nyungsep ke jalur dibawahnya :rese:

..dan kenapa juga selama bertaun taun ini nggak dipasangi PJU?

izam setia
03-24-2010, 16:47
nih jalur kesukaan ane biarpun gelap dan diselimuti pohon2 besar tapi bagi supir bis itu bkan penghalang untuk memacu kendaraannya untuk mengovertake truk dan bis2,,:D:D

triplesobries
03-25-2010, 14:25
alas roban memang menyimpan banyak misteri,,

taufik ardian
05-02-2010, 01:20
serem banget baca trit ini.....

ngeri banget pastinya kalo lewat alas roban bawa kendaraan pribadi...

fazasugar
05-16-2010, 11:22
ada jokes ni dari bokap, coba deh kalo lewat alas roban malem", liat kaca spion, suka ada monyet. :ngacir:

alas_roban
05-16-2010, 11:36
kl lewat alas roban yg jalur tengah, dulu di salah 1 tikungan ada mobil sedan bekas kecelakaan yang bangkai nya di pajang di situ (skr masih ada pa g krg tau jg, skr kl lewat pasti ambil kanan kl dari semarang). tu (katanya) di bawahnya juga sebagai makam orang yg kecelakaan tsb, karena nda ada keluarganya yg mengambil.......ngeri memang, tapi sebagai peringatan jg buat kita, hrus extra hati2 kl lewat situ

theseagate
05-19-2010, 00:35
kl lewat alas roban yg jalur tengah, dulu di salah 1 tikungan ada mobil sedan bekas kecelakaan yang bangkai nya di pajang di situ (skr masih ada pa g krg tau jg, skr kl lewat pasti ambil kanan kl dari semarang). tu (katanya) di bawahnya juga sebagai makam orang yg kecelakaan tsb, karena nda ada keluarganya yg mengambil.......ngeri memang, tapi sebagai peringatan jg buat kita, hrus extra hati2 kl lewat situ



kalo bisa gambarnya ditampilin gan...perasaan di daerah demak juga ada, tetapi seiring proyek pelebaran jalan akhirnya rongsokan itu di hilangkan entah kemana..

Ryan.Agusta
05-19-2010, 08:38
kalo bisa gambarnya ditampilin gan...perasaan di daerah demak juga ada, tetapi seiring proyek pelebaran jalan akhirnya rongsokan itu di hilangkan entah kemana..

yup betul om waktu jalan masih sempit di situ ada rongsokan mobil gak jauh dr pom bensin Wonoketingal

die_31
05-19-2010, 09:34
membayangkan gimana AR tempo dulu..
waktu masih hanya 2 lajur (tidak 4 lajur seperti sekarang)..
banyak tikungan yg sangat menarik untuk ditaklukan, dan betapa sulitnya menaklukan medan yang naik turun...
sungguh luar biasa jalur ini..
sekarang udah g terlalu mantep lagi ni jalur.. :D:matabelo:
pengen nyoba bawa bis disini... hehehehehe :baby:

alas_roban
05-19-2010, 21:03
kalo bisa gambarnya ditampilin gan...perasaan di daerah demak juga ada, tetapi seiring proyek pelebaran jalan akhirnya rongsokan itu di hilangkan entah kemana..

dulu jaman sering lewat situ masih ngejar2 layangan om....(SD)....blm kuat bli kamera....sekarang kl lwt ambil kanan terus kl dr semarang...

chooper
07-15-2010, 11:46
Jalur favorit ane, dari jaman kecil sampe bangkotan sekarang.
dulu jaman sd kalo liwat sana ane pesen wajib dibangunin bapak,sampe sekarang klo sebelum liwat alas roban belum tidur. dulu truk" yg liwat situ dulu kala kebanyakan gak kuat nanjak dan mblondor(bahasa jawa) nggebrus ke jurang. emang yg paling memacu adrenalin saat" bis nyalip dan ngeblong. sip banget

PATAS/AMG
07-21-2010, 04:32
menurut saya g serem kok...soalnya banyak truk..pas tengah malam lewat sini by pk proteus 1525 malah saya dan driver yang melek,overtake beberapa truk sekaligus spedometer 40kpj.

id0sut
07-21-2010, 08:35
Dulu jaman kecil naik bis, malah seneng kalo lewat jalur ini, karena bisa lihat lampu2 kendaraan lain ada di sebelah atas atau bawah kita...trus nikung2...namanya anak kecil kan ga ngerti artinya bahaya..hehe.
Nah skr, lewat alas roban kan pasti dr arah Jkt-Smg...jd pasti lagi jam2 1 atau 2 dinihari...itu kan jam2 nya enak2 nya tidur...

sigit bogel
12-22-2010, 02:12
pengalaman pribadi ne tahun 2002...

kejadian itu masih slalu teringat dalam pikiran saya kalo denger alas roban..
waktu itu jlan di daerah gringsing-batang masih sepi gak seperti sekarang yang udah lumayan terang n banyak gubuk2 peristirahatan n tukang tambal ban.
kebetulan bapak saya seorang pengemudi truck kontainer n kalo liburan sekolah saya suka banget ikut bapak.
jam menunjukan pukul 22:30 waktu lewat gringsing ke arah batang.sebenernya wktu di pom bensin udah ada temen bapak yang ngajak istirahat bareng n ngelanjutin perjalanan besok pagi.tapi udah deket n kata bapak saya tanggung kalo istirahat.
ahirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan..pas lewat dpn pos polisi gringsing mobil biasa2 aja n ketika memasuki tanjakan alas roban gak ada masalah apa2,tiba2 di tengah tanjakan yg menikung mobil terasa berat banget n mesin sampai meraung.ahirnya bpk memutuskan untuk menepi n berhenti untuk ngcek apa yg terjadi.saya pun ikut turun menemani bpk krna kebetulan kernetnya turun waktu di semarang..
setelah mengecek n semuanya normal gak ada masalah bpk sya masuk untuk menghidupkan mesin..
hal yang tak pernah terpikirkan dalam benak saya,tiba2 terdengar suara wanita tertawa yang begitu keras dri ats bak truk.saya pun lari mnhampiri bpk n crita atas apa yg bru sy alami..tp anehnya bpk saya gak denger suara apa2 n ahirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karna rumah emank udah dekat.
setelah di rumah bpk crita mank di situ katanya angker n suka ada yang ganggu.apa lagi kalo lupa ngasih klakson panjang.karna mank banyak penunggunya yang tak bisa di lihat secra kasat mata..

sebaiknya jgn lupa berdo'a sebelum perjalanan,baca istihgfar ketika lewat daerah yang rawan kecelakaan.apalagi klakson,krna katanya itu tanda buat alam lain kalo ada yang mau lewat biar gak di ganggu....
N yang paling utama waspadalah sepanjang perjalanan..

konde035
12-22-2010, 09:17
keseringan kl lewat sana naek mobil pribadi, dan pas nyampe alas roban dah gelap, pasti ibu ku selalu nyiapin uang receh (500-5000) untuk di lempar tiap ada orang yg menggunakan sarung di pinggir jalan.
kata ibu ku, tugas orang itu untuk membantu truck2 yg mengalami kesulitan saat menanjak,
memang terkadang petugas itu menggunakan sarung putih, jadi terlihat seperti Mr. P .... padahal petugas itu hanya menutupin sebagian tubuhnya yg terkena hawa dingin di sekitar alas roban.

Mang Oki
12-23-2010, 15:41
emang alas roban bikin "penasaran" orang yg lewatin jalur ini
tahun 96 pertama kali lewat alas roban
ttg bapak2 yg bersarung dan bersenter .... berhasil liat pada saat ke tiga kalinya lewat alas roban
ttg monyet ..... cuma denger dan belum liat
karena penasaran mau tau alas roban siang hari sampe naek truk dr jakarta ke yogya nyampe alas roban jam 11an siang, ternyata tikungannya emang menantang ..
dan th 2006 pernah nyoba melintas naek motor (bukan jalur lama) sampe 6 kali ... pagi pernah, siang pernah , sore udah ... cuma malem yg belum ....
mantap ....... :thumbsup::cool:

jibless75
03-17-2011, 10:36
thn segitu wktu kelas 3 sd,dah rajin plg kmpung,mmg dr thn itu dah ada yg duduk di ujung tikungan diatas besi pmbatas jalan arang tua berbaju hitam,pegang senthir (lampu minyak),waktu itu mmg masih serem,msh banyak monyet.....msh beraura mistis.....nahhh monumen mobil itu aku lwt br berdiri 3 hari !!!!!!.....plus monyet2 pd naik diatas mobil yg aku tumpangi.....suweeerrr bener2 takut waktu itu......akhirnya setelah itu jd terbiasa dengan suasana alas roban yang eksotis tp msh ttp menyimpan banyak misteri dan hal2 yg berbau gaib....tp smp sekarang kalo lwt jalan lama msh sering merindinkkkkk..........

paulsinaga
04-05-2011, 15:32
2x dari arah pekalongan ke semarang di turunan alas roban jalur lama mau d sruduk bis yg ngeblong bis lain. 1 lagi pengalaman ga jauh dari alas roban yaitu d hutan jati pernah ngikutin PK lagi ngeblonk jalanan malam jam 10an sepi tiba2 tuh PK d jalur berkelok2 rem mendadak hampir ane sosor tu bokong PK pake motor,berkelit + klakson panjang ane liat ga ada apa2..wah knapa ni driver PK tanya dalam hati..padahal kecepatan dah d atas 100 kmj..hufth..ada penampakan kali ya..hihi

teguhbr77
04-05-2011, 21:14
2x dari arah pekalongan ke semarang di turunan alas roban jalur lama mau d sruduk bis yg ngeblong bis lain. 1 lagi pengalaman ga jauh dari alas roban yaitu d hutan jati pernah ngikutin PK lagi ngeblonk jalanan malam jam 10an sepi tiba2 tuh PK d jalur berkelok2 rem mendadak hampir ane sosor tu bokong PK pake motor,berkelit + klakson panjang ane liat ga ada apa2..wah knapa ni driver PK tanya dalam hati..padahal kecepatan dah d atas 100 kmj..hufth..ada penampakan kali ya..hihi

serius nih, om
ngikutin bis pake motor ?
ini pendapat pribadi saya, om
saya sarankan untuk tidak dilakukan om
kita ngikutin bis, artinya kita brapa di "titik mati"
artinya, kita tidak bisa melihat apapun yang terjadi didepan bis itu
itu sangat berbahaya ...
kalo bisa mendahului, saya sarankan di dahului dengan aman
kalo merasa berat, biarkan saja bis jalan duluan

paulsinaga
04-12-2011, 09:33
serius nih, om
ngikutin bis pake motor ?
ini pendapat pribadi saya, om
saya sarankan untuk tidak dilakukan om
kita ngikutin bis, artinya kita brapa di "titik mati"
artinya, kita tidak bisa melihat apapun yang terjadi didepan bis itu
itu sangat berbahaya ...
kalo bisa mendahului, saya sarankan di dahului dengan aman
kalo merasa berat, biarkan saja bis jalan duluan

posisi sampe alas rbn jm 10an malem..lha mau mendahului nda bisa posisi jalan lika liku gas da mau mentok, mau jauh2 takut crita rawan garong malahan.. hahaha..tapi posisi selalu PK d jalur kanan aq di kiri..cuma sampe skarang ga tau knapa tu PK rem mendadak d jalanan kosong..

irizarpb
04-17-2011, 10:53
posisi sampe alas rbn jm 10an malem..lha mau mendahului nda bisa posisi jalan lika liku gas da mau mentok, mau jauh2 takut crita rawan garong malahan.. hahaha..tapi posisi selalu PK d jalur kanan aq di kiri..cuma sampe skarang ga tau knapa tu PK rem mendadak d jalanan kosong..
Jadi bus Jurusan Jakarta-Malang apa lewat situ? wih. ngeri amat ya. belum pernah aku lewat situ. kalo yg punya gambarnya ya?tolong diupload

paulsinaga
04-18-2011, 10:20
Jadi bus Jurusan Jakarta-Malang apa lewat situ? wih. ngeri amat ya. belum pernah aku lewat situ. kalo yg punya gambarnya ya?tolong diupload

Sepertinya lewat tuh om.. ni request gambar apa nih? jangan request gambar alas roban ya om ane ga punya..hehe.. ^_^

teguhbr77
04-18-2011, 11:56
Jakarta-Malang ya pasti lewat alas roban
sekarang ada 3 jalur khan yah
pengalaman pribadi lewat daerah situ bahkan malam hari
alhamdulillah aman2 saja
yang penting niatannya baik
awali dengan doa dan persiapan fisik yang cukup
saya pernah bolak balik alas roban cuman naik motor grand96
aman terus kok ...

paulsinaga
04-18-2011, 13:57
Jakarta-Malang ya pasti lewat alas roban
sekarang ada 3 jalur khan yah
pengalaman pribadi lewat daerah situ bahkan malam hari
alhamdulillah aman2 saja
yang penting niatannya baik
awali dengan doa dan persiapan fisik yang cukup
saya pernah bolak balik alas roban cuman naik motor grand96
aman terus kok ...


bener tuh om... ane da bolak balik juga aman...cuma ane bingung ma bis PK nya...kalo ane sih mikirnya ga aneh2, mungkin drivernya ngantuk tuh...hehe

teguhbr77
04-18-2011, 18:59
bener tuh om... ane da bolak balik juga aman...cuma ane bingung ma bis PK nya...kalo ane sih mikirnya ga aneh2, mungkin drivernya ngantuk tuh...hehe

setuju, om paulsinaga
kemungkinan memang ngantuk tuh
apalagi dari arah pekalongan ke semarang
khan biasanya masuk rumah makan tuh
jadi mungkin udah titik lelahnya udah maksi tuh

paulsinaga
04-18-2011, 20:07
setuju, om paulsinaga
kemungkinan memang ngantuk tuh
apalagi dari arah pekalongan ke semarang
khan biasanya masuk rumah makan tuh
jadi mungkin udah titik lelahnya udah maksi tuh

Yoi om..kalo skarang mungkin dah ramai tuh jalur ya om..emang seru lewat alas roban n hutan jati malem..temennya bis n truk..ugal2annya teratur..hehe

jibless75
04-20-2011, 12:37
Jakarta-Malang ya pasti lewat alas roban
sekarang ada 3 jalur khan yah
pengalaman pribadi lewat daerah situ bahkan malam hari
alhamdulillah aman2 saja
yang penting niatannya baik
awali dengan doa dan persiapan fisik yang cukup
saya pernah bolak balik alas roban cuman naik motor grand96
aman terus kok ...
Pasti waktu abis apelin Mbak Mey...nya...!!!!!! hihihihihihihi....

teguhbr77
04-20-2011, 13:25
Pasti waktu abis apelin Mbak Mey...nya...!!!!!! hihihihihihihi....

ngejar SJ, om heroe :d

sick6shit
04-30-2011, 11:15
manteb mang ne alas roban,,,dari kecil mpe skarang ane klo lewat sini bawaan nya mau duduk di dket kenek nya aj heeeeee.....

yang serem pas di tugu yang ada mobil bekas kecelakaan yang di pajang,,,ane prnah ngliat bapak2 tua di dalem kabin tu mobil ringsek,,tau halusinasi atau apa....to darah mulu muka nya,,,

n di alas roban lama (wktu masih 2 jalur) ngliat macan di atas pohon,,,macan putih stinggi mobil kijang....logis ny tu batang pohoon mana kuat nahan beban segitu berat ny.....

setya_adi
05-07-2011, 11:06
Belum pernah dengar dan ngalamin(jangan ah). Tapi dulu disatu tikungan(lupa yang keberapa) pasti ada bapak tua yang pegang senter. 2-3 tahun terakhir udah gak ada/lihat lagi
Masih ada om, kmrn wkt sy perjalanan dr Jakarta ke Ngawi tgl 1 Mei 2011 msh ada kok, pakai caping sarungx warna coklat keabu2an dtutupkan dr kepala sampai kaki dlm posisi jongkok, yg terlihat jelas dr jauh senterx, nanti dkt br trlihat jelas sosok bapak tua posisi jongkok disudut tikungan..

triplesobries
05-07-2011, 20:08
Masih ada om, kmrn wkt sy perjalanan dr Jakarta ke Ngawi tgl 1 Mei 2011 msh ada kok, pakai caping sarungx warna coklat keabu2an dtutupkan dr kepala sampai kaki dlm posisi jongkok, yg terlihat jelas dr jauh senterx, nanti dkt br trlihat jelas sosok bapak tua posisi jongkok disudut tikungan..


Iya memang masi ada kog,,

ariyo
05-12-2011, 17:41
Masih ada om, kmrn wkt sy perjalanan dr Jakarta ke Ngawi tgl 1 Mei 2011 msh ada kok, pakai caping sarungx warna coklat keabu2an dtutupkan dr kepala sampai kaki dlm posisi jongkok, yg terlihat jelas dr jauh senterx, nanti dkt br trlihat jelas sosok bapak tua posisi jongkok disudut tikungan..

dari jaman saya kecil udah ada itu om...
dulu takut banget kalo ngeliat mereka2 itu,tp sekarang udah biasa...
apalg mereka ngebantu kita nunjukkin jalan

teguhbr77
05-13-2011, 09:31
Masih ada om, kmrn wkt sy perjalanan dr Jakarta ke Ngawi tgl 1 Mei 2011 msh ada kok, pakai caping sarungx warna coklat keabu2an dtutupkan dr kepala sampai kaki dlm posisi jongkok, yg terlihat jelas dr jauh senterx, nanti dkt br trlihat jelas sosok bapak tua posisi jongkok disudut tikungan..

emang ada terus disitu kayaknya ...
disarankan nggak melemparkan uang pada beliau
kalo mau memberikan sesuatu dan sempat, lebih baik berhenti

galank bismania
05-18-2011, 19:30
emang ada terus disitu kayaknya ...
disarankan nggak melemparkan uang pada beliau
kalo mau memberikan sesuatu dan sempat, lebih baik berhenti

dulu pernah liat ada kakek2 pke bj item...mukanya itu putihhh...bgt...g tw orang pa bkan kali...tapi lupa pas dmnnya...heheitu jga pas lagi macet...jadi ya keliatan terus...

teguhbr77
05-18-2011, 19:37
dulu pernah liat ada kakek2 pke bj item...mukanya itu putihhh...bgt...g tw orang pa bkan kali...tapi lupa pas dmnnya...heheitu jga pas lagi macet...jadi ya keliatan terus...

kakinya napak di tanah apa gak, om ?

galank bismania
05-18-2011, 20:16
kakinya napak di tanah apa gak, om ?

Klo napak apa ga sih ga tw..lupa2 inget sih...hehe

cc203xx
10-23-2011, 02:36
thn 1985-1986 diajak bokap mudik naek vespa jakarta-solo lewat ini jalur, berkelok2, thn segitu relatif masih sepi dan lewatnya siang, kalo naek Lorena pasti malam....
**asik juga malam2 baca cerita mistis....:D

asiva thoriq
01-22-2012, 16:27
Bapak2 Yg Bawa Senter Ini Kan? Diambil dari atas GMS
http://i1137.photobucket.com/albums/n501/asiva_thoriq/DSCF1170AVI_000192531copy.jpg http://i1137.photobucket.com/albums/n501/asiva_thoriq/DSCF1170AVI_000192531copy.jpg

Dika_Irizar
01-31-2012, 19:19
bener tuh om... ane da bolak balik juga aman...cuma ane bingung ma bis PK nya...kalo ane sih mikirnya ga aneh2, mungkin drivernya ngantuk tuh...hehe
Mungkin kucingnya om potek lagi touring ke AR......
Pas nyebrang ada PK,,,munkinn drivernya kaget........hehehehehe
piss om potek.......
xixixixi

BuseR
02-03-2012, 09:01
Bapak2 Yg Bawa Senter Ini Kan? Diambil dari atas GMS http://i1137.photobucket.com/albums/n501/asiva_thoriq/DSCF1170AVI_000192531copy.jpg http://i1137.photobucket.com/albums/n501/asiva_thoriq/DSCF1170AVI_000192531copy.jpg
kalau dugaan ane tuh bapak2 nyari uang receh yang biasa dilempar driver....
ada yang pernah lewat desa margoyoso? perbatasan Magelang Purworejo....disitu ada tanjakan palbapang, dan ditanjakan itu ada 1 kuburan...hampir tiap malam pasti ada orang yang nungguin sambil bawa senter...mereka menunggu driver2 truck yang lewat pada nglempar uang receh...ga tau sebabnya apa, tp sudah kebiasaan dari dulu seperti itu...

konde035
02-03-2012, 09:25
kalau dugaan ane tuh bapak2 nyari uang receh yang biasa dilempar driver....
ada yang pernah lewat desa margoyoso? perbatasan Magelang Purworejo....disitu ada tanjakan palbapang, dan ditanjakan itu ada 1 kuburan...hampir tiap malam pasti ada orang yang nungguin sambil bawa senter...mereka menunggu driver2 truck yang lewat pada nglempar uang receh...ga tau sebabnya apa, tp sudah kebiasaan dari dulu seperti itu...


ada kemungkinan juga, sebagai petugas lapangan, ngerinya kl truck/bis/mobil mengalami masalah saat menanjak, jd bs di infokan melalui lampu sentre yg digunakan.
dan kebanyakan berada di sekitaran tanjakan atau kelokan yg curam ....
untuk uang receh, kemungkinan suka rela ... masa iya dah di bantu nda ngasih alakadarnya ... hehehhe

BuseR
02-03-2012, 09:42
ada kemungkinan juga, sebagai petugas lapangan, ngerinya kl truck/bis/mobil mengalami masalah saat menanjak, jd bs di infokan melalui lampu sentre yg digunakan.
dan kebanyakan berada di sekitaran tanjakan atau kelokan yg curam ....
untuk uang receh, kemungkinan suka rela ... masa iya dah di bantu nda ngasih alakadarnya ... hehehhe
iya betul om....tp kalau yang d perbatasan Magelang Purworejo ada cerita seremnya juga sih...

konde035
02-03-2012, 10:23
iya betul om....tp kalau yang d perbatasan Magelang Purworejo ada cerita seremnya juga sih...

hampir semua yg ditungguin pasti ada cerita seremnya om ... hehehe

BuseR
02-03-2012, 10:35
hampir semua yg ditungguin pasti ada cerita seremnya om ... hehehe
tp mudah2an bukan kita yang mengalami cerita seremnya om...hehe

irvan_24
07-10-2012, 12:54
waktu ane ngomong ke ayah ane tentang bapak2 yang megang senter di alas roban
ayah ane langsung nanya itu bapak2 beneran apa bukan?

raihansijagoanpantura
07-11-2012, 12:37
apakah yg situ maksud adalah mereka yang berbaju hitam dan biasanya duduk pas d turunan arah Kendal??

munkin tu kakek jasa mekanik truk truk yang pada patah as kali:D

FajarKlaten
09-19-2012, 18:16
ya kita ambil kebaikannya aja dri tuch bapak2.....

Raden
09-19-2012, 21:41
saya dua kali lewat situ kok gak pernah digangguin hal2 yang aneh yah??
tenang dan damai :D

CEO scania
09-20-2012, 00:57
saya dua kali lewat situ kok gak pernah digangguin hal2 yang aneh yah??
tenang dan damai :D

waktu SMP lewat situ bwaannya merinding n kayak ada yg memandangi saya, soalnya di Bus cuma saya dan pak supir yg masih melek, lainnya pada tidur smua. tp sensasinya mantapp lewat alas roban ,apalagi di malam hari :D

Interneste_Benz
09-20-2012, 08:17
saya dua kali lewat situ kok gak pernah digangguin hal2 yang aneh yah??
tenang dan damai :D

Bisa juga jenengan lewatnya jalur 3 alas Roban alias jalur baru jadinya ga menemukan hal-hal yang aneh atau mungkin keseringan baca istighfar kali kang makanya tenang wae. Hehehe...

Saya dulu pas naik Harjay dari Galek habiz makan di RM sari rasa pernah lewat jalur 2 alas roban alias yang jalur tanjakan saya cuma ngelihat bapak-bapak pake caping gunung bawa senter dan dia melambai-melambaikan tangannya ke semua kendaraan yang lewat situ. Maksudnya bapak-bapak itu melambaikan-melambaikan tangan apa ya kira-kira ?? Xixixi...

Kalau hal-hal yang gaib dan mistik yang bikin saya merinding pas lewat jalur Roban saya lom pernah sekali dari kecil sampe sekarang.

Raden
09-20-2012, 20:48
waktu SMP lewat situ bwaannya merinding n kayak ada yg memandangi saya, soalnya di Bus cuma saya dan pak supir yg masih melek, lainnya pada tidur smua. tp sensasinya mantapp lewat alas roban ,apalagi di malam hari :D

ada yg memandangi? paling ya supir kendaraan lain mas , hehe piss. Sensasi blong2annya yah yang mantap. Itu juga yg paling saya seneng :D


Bisa juga jenengan lewatnya jalur 3 alas Roban alias jalur baru jadinya ga menemukan hal-hal yang aneh atau mungkin keseringan baca istighfar kali kang makanya tenang wae. Hehehe...

Saya dulu pas naik Harjay dari Galek habiz makan di RM sari rasa pernah lewat jalur 2 alas roban alias yang jalur tanjakan saya cuma ngelihat bapak-bapak pake caping gunung bawa senter dan dia melambai-melambaikan tangannya ke semua kendaraan yang lewat situ. Maksudnya bapak-bapak itu melambaikan-melambaikan tangan apa ya kira-kira ?? Xixixi...

Kalau hal-hal yang gaib dan mistik yang bikin saya merinding pas lewat jalur Roban saya lom pernah sekali dari kecil sampe sekarang.

Itu mungkin penduduk sekitar, om. Yang ngebantuin lalu lintas. Atau kalo enggak, jangan-jangan...... hakhakhakk :D
Orang2 kaya gitu sebenernya jasanya gede lhoo

bissa
09-24-2012, 17:57
alas roban dari dulu emang terkenal angker

FajarKlaten
09-24-2012, 18:02
alas roban dari dulu emang terkenal angker

ada juga legendanya

nandatama
09-24-2012, 18:05
setiap dari Jakarta - Semarang , yang ditunggu tunggu adalah pas lewat alas roban waktu pagi2 .... pemandangan jauh dari angker xixixixixiiii

ares
10-23-2012, 19:46
setiap dari Jakarta - Semarang , yang ditunggu tunggu adalah pas lewat alas roban waktu pagi2 .... pemandangan jauh dari angker xixixixixiiiimemangnya kalo dari jkt sampe alas roban sekitar jam berapa mas bro?bukannya masih gelap juga?

nandatama
10-23-2012, 19:54
memangnya kalo dari jkt sampe alas roban sekitar jam berapa mas bro?bukannya masih gelap juga?

darri jakarta jam 8 malem , sampe alas roban sekitaran jam setengah 6 pagi om .....

ares
10-23-2012, 20:11
darri jakarta jam 8 malem , sampe alas roban sekitaran jam setengah 6 pagi om .....weh,malem amat..itu sampe ambarawa jam berapa tuh.udah panas kali yaa..ikut bis apa sih om?

khoirul
12-19-2012, 20:21
Punya juga pengalaman Dulu pernah pas mau ke bandung dari jepara bawa mobil sendiri,mungkin karena takut dengar cerita2 serem dialas roban,
nah pas ditanjakan alas roban jalur baru sekitar jam 1-an ndak ada barengan mobil ato bus naik ato dari atas dah gitu tau2 setelah tikungan ke 2 dr bawah dari atas ada mobil jenazah,langsung deh gas langsung dibejek habis nyampe atas sampai jantung mau copot.

Andreassitohang
03-16-2013, 14:31
Mau tanya dong,, jalur yang angker di alas roban yang mana yah? kan ada tiga jalur tuh,, kalau dari jakarta yang mana?
yang kiri (tanjakan plelen), tengah, apa yang belok kanan?(kalo yang belok kanan biasanya tempat istirahat truk2..

yang mana ya yang ada bapak" tua itu? soalnya tiap kali naik Ramayana pasti lewatnya jalur yang belok kanan,, tembus langsung gerbang elok,, jadi ga lewat RM Sendang wungu, dll

nandatama
03-16-2013, 15:01
Mau tanya dong,, jalur yang angker di alas roban yang mana yah? kan ada tiga jalur tuh,, kalau dari jakarta yang mana?
yang kiri (tanjakan plelen), tengah, apa yang belok kanan?(kalo yang belok kanan biasanya tempat istirahat truk2..

yang mana ya yang ada bapak" tua itu? soalnya tiap kali naik Ramayana pasti lewatnya jalur yang belok kanan,, tembus langsung gerbang elok,, jadi ga lewat RM Sendang wungu, dll

kayakanya yang ada banyak tikungannya om ..... waktu naik F3 ane lewat situ sekitar jam 00.15..... ada bapak2 tua juga pake caping , tapi menurut ane sih jauh dari kesan angker

Andreassitohang
03-16-2013, 17:46
kayakanya yang ada banyak tikungannya om ..... waktu naik F3 ane lewat situ sekitar jam 00.15..... ada bapak2 tua juga pake caping , tapi menurut ane sih jauh dari kesan angker
ohh kalo jalur berkelok berarti yang tengah ya? alnya kalo naik Ramayana pasti dia belok kanan,, yang ntar langsung tembus GE,, pernah sekali waktu itu pas selingkuh ama PK,, lewat jalur yang berkelok,, eh tapi macet.. si PK langsung puter kepala deh begitu punn ane liat deretan HR juga puter kepala,, jadi gagal deh pengen liat bapak" caping itui.. soalnya kalo naik bis entah mengapa ketika masuk Alaas Roban ketiduran mulu.. -___-

judigelap
03-25-2013, 13:26
alas roban emang ga ada matinya dah angkernya
di alas roban kata temen yg pny six sence tu ada kerajaan jin disitu dan kerajaan itu bertentangan dengan kerajaan jin di merapi


klo jin2 yg pake rok mini mah makin lama makin nambah,pngn nyensus jg ni.wkwkwkw.ada yg berminat menjadi relawan tim sensus jin?????????

sisukakebut
04-01-2013, 17:28
alas roban emang ga ada matinya dah angkernya<br>
di alas roban kata temen yg pny six sence tu ada kerajaan jin disitu dan kerajaan itu bertentangan dengan kerajaan jin di merapi<br>
<br>
<br>
klo jin2 yg pake rok mini mah makin lama makin nambah,pngn nyensus jg ni.wkwkwkw.ada yg berminat menjadi relawan tim sensus jin?????????<br>
<br><br>

kalo bapak2 yg pake topi caping itu ga serem ko om, dia bawa senter buat ngasi tau spot2 tikungan tajem yg bawahnya jurang..
sama pas tikungan yg menurun, jadi kalo dari bawah ada truk, biasanya ngambil jalur berlawanan biar agak landai, nah yg atas di kasih tau jgn dulu jalan. ngasih jalan yg dari bawah (nanjak)
kalo kerajaan jin pernah denger juga sih, tp belum pernah liat secara langsung hehehe
kalo dari bawah, tikungan kedua yg ada batu gede d kiri jalan, trus sebelumnya ada pohon beringin, kayaknya paling angker deh :D
yg pasti, dulu jaman petrus, korban2 nya banyak dibuang d daerah alas roban situ