PDA

View Full Version : Banda Aceh - Medan - Banda Aceh with Pelangi



dana
04-20-2011, 11:18
Sebelumnya salam kenal buat member bismania lainnya

Perjalanan ini dalam rangka menghadiri aqiqah anakku sendiri yang rencananya tanggal 22 April di kampung halaman,batam, dah jauh jauh hari niat dari aceh ke medan naek bus, so mulai lah mencari pilihan armada yang pas.

Sebelumnya sempet baca thread di forum ini kali pelangi baru kirim chasis buat diganti body di AP, n rencananya di pake buat ngelene banda aceh - medan yang nonstop,segera meluncur ke agennya n nanya armada apa yang di pake ngeline nonstop tanggal 19 malem. Pucuk di cinta ulam pun tiba, ternyata yang di pake adalah yang pake baju AP new marco.
Langsung di amankan seat no.1 dan pulang dengan rasa gak sabar pengen segera nyobain.

dana
04-20-2011, 11:27
Selasa malem gak pake pulang ke rumah,dari kantor langsung nyari makan abis maghrib,selesai makan nunggu ojek buat ke terminal sempet deg degan juga soalnya dah jam 8.10 malem n belum dapet ojek padahal katanya berangkat jam 20.30,takut gak terkejar akhirnya pas dapet ojek langsung bilang tancap pak,langsung sang bapak tukang ojek tancap gas,wuzzzzzzzz........

Nyampe di terminal ternyata dah nongkrong 2 armada Adi Putro,yang satu pake baju new marco,yang bakal aku naikin,yang satu lagi masih pake baju lamanya.bus yang aku naikin konfigurasi 6 deret jadi total ada 18 bangku penumpang,dengan 3 bangku di smoking area,di depan ada bangku cc n satu lagi di dekat pintu buat kenek.

Jarak antar bangku lega banget,kaki aja bisa diluruskan full loh,ternyata bis telat berangkatnya,jam 20.45 baru brangkat karna nunggu penumpang ada yang telat.jam 20.45 bis berangkat,driver pertama seorang bapak2 yang sudah agak tua,prediksi umur sekitar 50-55 an lah. hem...bakalan nyantai ni bawanya

keluar dari terminal banda aceh menuju jantho buat ambil penumpang di agen,bis di bawa sekitar 60 - 80 km/jam karna masih dalam kota jadi masih agak rame,driver pertama bawanya halus banget n goyangan bis juga mantep banget jadi agak ngantuk nih,tapi tenang tadi siang dah tidur 2 jam di kantor,hehehehe,sengaja biar bisa nonton pertarungan malem hari

dana
04-20-2011, 11:37
setelah mengambil penumpang di daerah lambaro-aceh besar,bus mulai di pacu menuju gunung seulawah.kecepatan yang terbaca speedo sekitaran 80 -90 km/jam soalnya banyak motor yang masih sliweran n jalan juga lumayan sempit mepet banget buat 2 bus kalo papasan,jadi klo kress ma bus lain nyampe makan badan jalan

setelah di perhatikan,bapak driver pertama ini kalo mau meng OT truk atau mobil,atau bus biasanya dia nempel mepet banget,trus goyang kanan dikit,kasih sinyal lampu,kalo nyang depan dah agak minggir baru dia ambil posisi OT,kasih lampu dim lagi,kalo yang didepan dah kasih jalannya ful baru dia meng OT lawannya.

masuk ke wilayah seulawah di sekitaran SPN (Sekolah Polisi), bis mulai menunjukkan kekuatannya,tanjakan tanjakan mulai dilibasnya dengan mantap,bisnya jadi goyang gaying ke kiri n ke kanan tapi masih stabil,dengan posisi yang seringnya menikung n nanjak driver ini masih tetep meng OT truk -truk n mobil2 di depannya, bahkan seringnya mobil2 langsung minggir dengan sendirinya padahal belum di kasih sinyal lampu.minggir pelangi mau lewat,hehehehehe

lepas puncak seulawah di daerah saree,driver langsung tuancap gas,oh ya ternyata bus ini juga sempet ngambil sarkawi juga nih di jalan,nah pas ngambil penumpang itu,bis di OT ma kurnia nonstop yang berangkat barengan dari terminal.ternyata driver pertama ni gak panasan tipenya

dana
04-20-2011, 11:56
setelah di OT ama Kurnia,driver pertama tetep kalem,bis di bawa sekitaran 80 -90 km/jam,tapi gak berapa lama nampak si Kurnia yang meng-OT tadi padahal setelah meng OT tadi dia langsung ilang n mungkin ada sekitar 15-20 menit jarak didepan bisku.mulailah driver pertama unjuk gigi,gas di tekan ampe kisaran 100 km/jam, bahkan gak jarang ku lihat hampir nyampe 120 km/jam,padahal jalanan turun berbelok n penerangan kurang banget,mantap kan...

ternyata tantangan gak cuma itu,rupanya ada perbaikan jalan,n parahnya jalan yang tadinya 2 jalur ternyata dipotong dibeberapa bagian jadi 1,25 bahkan ada yang cuma 1 jalur aja,dalam hati ini kalo lagi lari kayak gini trus di depan nongol mobil aja,beh bisa bisa ciuman nih,hiiiiiiiiiii....

bis tetep di bawa lari ngejar si kurnia n ternyata akhirnya nyampe juga speed 120 km/jam,ditikungan pun gak terlalu di kurangin larinya masih di kisaran 90-100 km/jam,yang bikin bis jadi miring,bahkan pernya ampe bunyi kenceng baget,ngeri juga klo patah,hehehehe

oh ya,sebelumnya buat temen2 mau nyoba jet darat yang satu ini,disarankan untuk makan sebelumnya n minum hangat biar perut gak mual,n bener aja beberapa penumpang mulai menjadi jorbannya,keneknya jadi sibuk di panggilin minta kantong plastik n wc jadi tempat berlalu lalang,hehehehe

pertarungan terus berlanjut dan akhirnya pukul 22.30 nyampe di sigli, sekedar info berdasar pengalaman jarak tempuh banda aceh - sigli sekitaran 2,5 ampe 3 jam perjalanan,n tadi malem banda aceh - sigli kurang dari 2,5 jam bisa di bayangkan kayak apa larinya.

lepas terminal sigli,pertarungan terus di lanjut,tapi aku heran driver satu ni kayaknya gak mau meng OT kurnia yang ada di depannya,padahal berkali kali dah di tempel lengket n jalanan juga memungkinkan tapi cuma nempel aja dia,jadi keinget klo dulu naek angkot,klo ada kejadian kayak gini di bilangnya kita ni cuma nyodok aja,hehehehe

akhirnya pertarungan selesai, bis ku memilih nyantai aja karena jalanan juga ternyata rame banget dari sigli menuju pidie jaya,driver menurunkan speednya ke kisaran 80-90 km/jam, jalanan malam itu rme oleh motor n truk truk kecil,semuanya di OT dengan nyaman,tapi di daerah Teupin Raya kalo gak salah,di sekitaran kab. pidie jaya,kondisi jalan pas lagi menurun n di depan ada jembatan.

di depan kami ada sebuah truk kecil,posisinya udah di tengah2 jembatan,driver ambil ancang ancang buat meng OT,kasih lampu dim, n ambil posisi,truk pun udah agak minggir ke kiri,tapi tiba2 kok truknya berhenti di ujung jembatan,padahal bus ku dah di posisi jalanan menurun dan kencang,akhirnya sekuat tenaga bus di rem,n ternyata masih gak nyampe juga satu lagi ternyata ujung jembatan agak menyempit akhirnya bus di banting kekanan buat hindarin bokong truk langsung goyang kiri buat hindarin nyebur ke kali,tapi masih ada kepala truk jadinya bus di goyang lagi ke kanan dikit,tipissssss banget tuh spion bus kagak senggolan ma spion truk. fiuh...slamet...slamet...

akoearieum
04-20-2011, 13:01
Mantaff om report turingnya....
Klo ada gambar dan harga tiketnya boleh juga dishare nih....

konde035
04-20-2011, 16:57
betul om ... sama kayak om Akoearieum
kl di bubuhkan foto pasti lebih ciamik nih om ...
penasaran sama track nya Medan - aceh ....

Andrew_CN
04-20-2011, 19:12
Silakan dilanjut Om
Udah ga sabar menantikan kelanjutan Report Touringnya Medan-Banda Aceh yang jarang terekspos oleh para Bismania
Tambah foto-fotonya juga, om. Penasaran sama jalur Banda Aceh-Medan

nova_33
04-20-2011, 19:22
Wah kebetulan di kompor2in terus sama Om Asrul buat ikut touring Banda Aceh Juli nanti eh ada yang bikin report...
Jadi sedikit bisa membayangkan sebelum memutuskan untuk ikut kesana.. hehe

Fikrilegacy
04-21-2011, 08:34
ayo om dilanjut...
sama ditunggu foto-fotonya...hehe

dana
04-23-2011, 15:54
maap ya para om sekalian,soalnya baru sempet nih habis niapin acara buat si kecil

ada yang kelupaan nih, sewaktu di daerah seulawah,bus kami di berhentikan ama bapak polisi n kendaraan2 lainnya juga sama. Ternyata belum lama ada kasus penculikan jadi setiap kendaraan yang melintas pun diperiksa. setelah di hentikan naiklah 2 petugas, 1 berjaga di depan berseragam dan bersenjata lengkap dengan senapan serbunya, trus satu lagi naik menyusuri bus. setelah pemeriksaan bus selesai, bapak polisinya bilang " Maaf kami telah mengganggu perjalanan Bapak dan Ibu sekalian, Silahkan melanjutkan perjalanan,terima kasih dan semoga selamat sampai tujuan" wah...boleh juga ni penutupannya

ok melanjutkan kisah sebelumnya
Sekitar Pukul 23.30 masuk di daerah kabupaten pidie jaya,masih dengan driver pertama
jalanan sudah mulai sepi,jalan yang lurus n sepi membuat driver memacu bis di kisaran 100-120 km/jam walaupun kayaknya gak pake air suspension tapi masih cukup mentul - mentul nih bisnya.

Prediksi saya klo bis masih di bawa dengan kecepatan segini,kemungkinan sekitar jam 00.30 atau jam 01.00 nyampe di bireun. artinya itu waktu normal klo saya berangkat dari aceh naik bis pertama yang jam 08.00

Ternyata prediksi saya alhamdulillah benar,sekitar jam 00.45 bis memasuki kota bireun, bis bergerak menuju arah medan masih dengan driver pertama. dalam hati kok tumben gak gantian ya,biasanya klo dari banda aceh,bis biasanya berhenti di daerah bireun buat ganti driver gitu juga klo dari medan.jangan jangan bapaknya ngengkel ampe medan nih, wuaduh...yakin nih.

sekitar setengah jam berjalan dari bireun bus berhenti di depan sebuah lapangan bola,dikirain mau ganti sopir,apa daya ternyata pak sopirnya kebelet menunaikan hajatnya,bis berhenti sekitar 15 menit n terus di lanjut lagi. arah bireun menuju tamiang gak ada lawan

Jalanan yang lurus n sepi, ditambah bus yang mentul mentul, n alunan musik tembang kenangan bikin mata gak kuat lagi, dan akhirnya zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.........bobo dulu

dana
04-23-2011, 16:06
Tiba - tiba bus ngerem habis,barang barang berjatuhan dari bagasi atas,ban ampe berdecit,begitu mata di buka lah kok di depan n sebelah kiri dah ada pantat truk yang semakin mendekat....tambah dekat...dan......beuh kembali sopir berakselerasi luar biasa,karna klo salah satu detik aja pastinya muka sebelah kiri bus dah nyangkut di pantat truk.

Kayaknya bus mau meng OT truk yang lagi perpal,nama daerahnya gak tau soalnya gelap n gak data papan penjelas daerah,trus dari arah berlawanan ada truk besar yang datang dari arah aceh tamiang,kayaknya drivernya salah perhitungan soalnya truknya pas dia berhasil lolos udah masuk tiga perempat badan lebih,dalam hati bilang pasti gara - gara ngantuk gak gantian ma sopir kedua,pas mau bilang gantian aja pak bawanya ma sang supir,lah...kok sopirnya dah ganti,kapan berhentinya.

Yup,sekarang di bawa sama driver kedua,ternyata driver kedua ini tipe tipe pembalap,semua di lahapnya mulai dari truk truk kecil ampe bus - bus yang ada di depan diantaranya PM TOH, Kurnia, n anugrah, semua di OT dengan mantap.

Liat di spedo,alamak,gak pernah turun dari 120 km/jam,klo toh pun turun itu juga karena belokan,kembali mobil pun bergoyang kiri n kanan di bawa lari sang sopir. Jam 02.45 nyampe di daerah langsa. Dalam hati bisa bisa jam 5 atau jam 6 masuk medan nih.

MAsuk terminal langsa menurunkan penumpang, n lanjut ke arah tamiang. lagi n lagi bus bergoyang ke kiri n kanan,bahkan tak jarang bus di bawa ngeblong kanan,di suatu daerah perbatasan dengan aceh tamiang bus di geber nyampe sekitar 130 km/jam buat meng OT Kurnia Non Stop OH 1526 new celcius, kurnia RS evo, n anugrah RS evo, n truk sekaligus,blong kanan habis n semuanya minggir teratur. mantap juga drivernya nih, jadi gak usah tidur lagi,soalnya bisnya lagi bertarung.

dana
04-23-2011, 16:20
jam 3.30 bis masuk di aceh tamiang,sopir gak memgurangi kecepatannya konstan di angka 120,akibatnya bus agak gerudukan (bahasa indonesianya apaan yak) rasanya soalnya jalanan agak berkerikil,bus dibawa laju menuju kota kuala simpang, sampe disebuah tempat yang banyak truk truk istirahat,bus masih di bawa dengan kencang.

bus mencoba menghindari truk yang lagi perpal,dari arah berlawanan juga muncul truk dari arah timur ke barat,dalam hati bisa lewat gak ya,soalnya kayaknya trusnya juga kenceng,truk yang mau di hindari tuh ada dua,yang dibelakang truk ukuran kecil di parkir di tepi jalan,di depannya truk nya agak besar n di parkir agak memakan badan jalan,jadinya truk yang besar sebagian pantatnya di jalan n gak ketutupan truk kecil.

ternyata bener,gak nyampe,soalnya truk yang dari arah timur dah masuk setengah badan di depan truk besar, bus saya baru mau nyampe pantat truk yang kecil,di rem juga sekenceng apapun gak bakalan berhenti tepat waktu. akhirnya bis di rem habis habisan,penumpang terbangun,ibu ibu yang duduk disebelah saya teriak tertahan, " astaghfirullah....abang" katanya,tapi sopir gak panik,sambil dia ngerem,bus di bawea mepet ke truk kecil berharap truk yang datang segera lewat n bisa langsung ambil kanan buat hindarin pantat truk yang besar.

Saya berdoa " Ya Allah, mudah - mudahan berhasil, sambil pegang kursi erat erat takut terpental kalo klo resiko buruk terjadi, lagi dan lagi pertolongan Allah terjadi,tersisa ruang yang sangat sedikit antara pantat truk dari arah timur dengan pantat truk di depanku,sopir langsung banting habis bus ke kanan buat hindarin pantat bus yang ada di depan ku n langsung banting kiri,

penumpang pada bagun semua,istighfar gak henti hentinya terdengar dari para penumpang,bus pun di bawa pelan kayaknya sopirnya agak syok n kaget.gimana gak syok lah wong hampir aja kok,ibaratnya tuh 80 persen petaka terjadi, n pastinya mukjizat Allah yang menyelamatkan kami.

apakah bus malah nyantai, ternyata tidak,karena tiba tiba kurnia n anugrah yang tadi kami blong di derah langsa meng OT kami, supir kembali panas,bus bergerak kencang n kembali mepet ketiganya tapi gagal buat meng OT karena jalan lebih kecil sekarang.

dana
04-23-2011, 16:26
jam 04.00 bus masuk kuala simpang,masih dengan kecepatan tinggi n berusaha meng OT tiga bus yang meng OT sebelumnya,bus bergerak ke kiri n ke kanan,soalnya jalannya kecil. Driver kedua ini beda dari yang pertama,dia klo mau meng OT ambil jarak yang agak jauh dulu, goyang kanan liat kondisi,klo memungkinkan dia ambil kanan abis,kasih lampu dim n klo yang di depan dah agak minggir baru dia OT lawannya.

daerah kuala simpang ini kami melewati perkebunan kelapa sawit,jalannya bagus walaupun sempit dan minim penerangan,masih berusaha keras meng OT tiga lawannya,dari arah depan nampak kurnia lagi perpal kayaknya mesinnya rusak, n anugrah pun minggir buat menolong,sedangkan 2 bus kurnia tetep lanjut.

Tiba di sebuah tikungan,bus ngikut sebuah truk yang ngeblong dua bus kurnia tadi,dan berhasillah kami meng OT kurnia,tapi kok busnya masih di kanan,ternyata bus nya langsung meng OT 2 truk yang kami ikutin tadi

dana
04-23-2011, 16:37
jam 05.00 bus memasuki daerah stabat, kecepatan agak di kurangin jadi sekitaran 90-100 km/jam, n sekitar jam 05.45 bus berhenti di depan sebuah masjid kayaknya masih di daerah stabat tapi dah deket binjai.

gak lama sekitar 10 menit, merapat lah 4 bus, kurnia berbaju RS new celcius, Kurnia berbaju RS new EVO, Anugrah berbaju RS new evo, PM Toh berbaju legacy. bus kami berhenti cukup lama sekitaran 40 menit,dan ke empat bus lainnya dah cabut.

Jam 06.00 bus memasuki binjai masih membuntuti 4 bus lainnya,n tiba di sebuah lampu merah bus tidak bergerak lurus atau masuk kota binjai tapi ambil kiri,ngambil jalan pintas kayaknya,yang tembus di deket sungai yang cukup besar n jembatannya juga besar ada tulisan selamat datangnya kayaknya perbatasan antara binjai n medan ( betul gak ya,mohon koreksi daro temen2 bus mania medan ) n di belakang kami muncullah ke empat bus tasi yang langsung mepet di sebelah kanan.

Jalanan macet karena di depan kami terdapat pasar yang sangat ramai.sampai memakan sekitar seperempat badan jalan.bus berjalan pelan sektar 20-40 km/jam. selepas pasar tadi bus bergerak ke kanan menuju terminal pinang baris. dan tepat jam 7.15 berakhirlah perjalanan dari aceh medan yang penuh ketegangan.

dana
04-23-2011, 16:39
oh ya, mohon maap ni om -om sekalian, bukannya gak mau naikin poto potonya, tapi mohon pencerahan gimana caranya yang baik dan benar,hehehehehe...

oh ya rencana tanggal 25 kembali mencoba pelangi dari medan - banda aceh

report selengkapnya kembali menyusul.

trims buat attensinya.

dwqi_auto
04-24-2011, 12:12
mantap bang report nya :)

fajarjamirobks
04-24-2011, 15:39
Widih... Mantab juga nih Drivernya. Berani bener. Sepertinya jalan Banda Aceh - Medan (yang Anda lewati) hampir semuanya mulus, benarkah?

de van boemel
04-24-2011, 23:49
he.he.he...
report touringnya manteb..
seolah-olah kita ikut merasakan di dalam Bis..:biggrin::biggrin::biggrin::biggrin::biggrin:

Shiro
04-25-2011, 13:14
Manthab nian touringnya bang.....
Baca TR-nya aj udah kringetan&deg-degan gimana abang yg ngalamin langsung ya, wah yg duduk d hot seat d jamin jantungnya udah kapalan alias kuat nih. btw utk jalur Aceh-Medan apakah pambalap smua? apakah para pnumpang setelah ngalami kejadian tsb tetep byk yg naik Pelangi?? makasih.

Hino RG
04-25-2011, 16:24
oh ya, mohon maap ni om -om sekalian, bukannya gak mau naikin poto potonya, tapi mohon pencerahan gimana caranya yang baik dan benar,hehehehehe...

oh ya rencana tanggal 25 kembali mencoba pelangi dari medan - banda aceh

report selengkapnya kembali menyusul.

trims buat attensinya.

http://www.bismania.com/home/showthread.php?723-TUTORIAL-Upload-GAMBAR

alonso
04-25-2011, 16:35
Wah kebetulan di kompor2in terus sama Om Asrul buat ikut touring Banda Aceh Juli nanti eh ada yang bikin report...
Jadi sedikit bisa membayangkan sebelum memutuskan untuk ikut kesana.. hehe
xixixixixi...
dijamin ajib Om...bayangin aja dr cerita Om Dana...


Widih... Mantab juga nih Drivernya. Berani bener. Sepertinya jalan Banda Aceh - Medan (yang Anda lewati) hampir semuanya mulus, benarkah?
sepanjang jalan lintas sumatera yg membentang dr Lampung hingga ke Banda Aceh,jalur inilah yg sangat mulus dibanding jalur2 laennya...
dan krna mulusnya,hanya dijalur ini kita nemukan bis yg pake Air Suspension yg sdh 16 thn berjalan...

Manthab nian touringnya bang.....
Baca TR-nya aj udah kringetan&deg-degan gimana abang yg ngalamin langsung ya, wah yg duduk d hot seat d jamin jantungnya udah kapalan alias kuat nih. btw utk jalur Aceh-Medan apakah pambalap smua? apakah para pnumpang setelah ngalami kejadian tsb tetep byk yg naik Pelangi?? makasih.
mgkn untuk di Sumatera ini sama dengan jalur Jepara di Jawa sana...lebih2 saat jam keberangkatan om Dana,20.30 dr banda aceh tujuan Medan adalah jam pacu (sebut salah seorang pengurus yg jg teman),jd bis harus cepat secepatnya...
msh bnyk koq Om...
knpa saya blg bnyk,sebab sering nongkrong di pool Pelangi ini di Medan...

peter
04-25-2011, 21:36
reportnya mantab nih om dana, ceritanya mengalir kaya cerpen he3x....(kayaknya perlu dicoba nih kalo tugas ke aceh..)

paulsinaga
04-25-2011, 22:26
lampu merah bus tidak bergerak lurus atau masuk kota binjai tapi ambil kiri,ngambil jalan pintas,tembus di deket sungai yang cukup besar n jembatannya juga besar ada tulisan selamat datangnya kayaknya perbatasan antara binjai n medan.

lewat jalan lingkar binjai ato biasa di sebut jl. megawati tu om dana..CMIIW

imammy
04-26-2011, 09:31
wah jadi penasaran nih tampang pelangi pake new marco

Shiro
04-29-2011, 09:03
xixixixixi...
dijamin ajib Om...bayangin aja dr cerita Om Dana...


sepanjang jalan lintas sumatera yg membentang dr Lampung hingga ke Banda Aceh,jalur inilah yg sangat mulus dibanding jalur2 laennya...
dan krna mulusnya,hanya dijalur ini kita nemukan bis yg pake Air Suspension yg sdh 16 thn berjalan...

mgkn untuk di Sumatera ini sama dengan jalur Jepara di Jawa sana...lebih2 saat jam keberangkatan om Dana,20.30 dr banda aceh tujuan Medan adalah jam pacu (sebut salah seorang pengurus yg jg teman),jd bis harus cepat secepatnya...
msh bnyk koq Om...
knpa saya blg bnyk,sebab sering nongkrong di pool Pelangi ini di Medan...


wuiihh manthab nih ada jam pacu, selain jalan malam hari apakah trayek Aceh-Medan ada yg jalan pagi/siang hari bang? sehari ada brapa kbrangkatan bang?
seperti pepatah memang klo udah jatuh hati akan sulit utk pindah ke lain hati ya bang

alonso
04-30-2011, 11:19
wuiihh manthab nih ada jam pacu, selain jalan malam hari apakah trayek Aceh-Medan ada yg jalan pagi/siang hari bang? sehari ada brapa kbrangkatan bang?
seperti pepatah memang klo udah jatuh hati akan sulit utk pindah ke lain hati ya bang

jalan siang jg ada koq Om...
baek dr Medan ato pun dr Banda Aceh...kl dr Medan malah kelas SE itu sdh jalan di siang hari...
namun,yg jalan pagi-siang hari itu hanya Pelangi dan KAP Grup saja...thanks...


ada niat mo ke aceh Om...
datanglah bln 7 ini biar kita jajal trek atjeh...hehehehhe...

nova_33
04-30-2011, 11:30
ada niat mo ke aceh Om...
datanglah bln 7 ini biar kita jajal trek atjeh...hehehehhe...

Wah kompornya udah diminyakin nih, tinggal saya bakar.. wkwkwk
Penasaran sama track disana tapi sayang sepertiny kalo awal July masih belum bisa kesana..

alonso
04-30-2011, 13:01
Wah kompornya udah diminyakin nih, tinggal saya bakar.. wkwkwk
Penasaran sama track disana tapi sayang sepertiny kalo awal July masih belum bisa kesana..

kkkkkkkkkkkkkkkkkkk...
waduh yg ane pink in...
kurang satu peserta touring merinding aceh...

nova_33
04-30-2011, 13:16
kkkkkkkkkkkkkkkkkkk...
waduh yg ane pink in...
kurang satu peserta touring merinding aceh...

Iya om soalnya sepertinya baru pertengahan Juli libur.. http://www.laymark.com/i/m/m204.gif (http://www.laymark.com)

alonso
04-30-2011, 14:47
Iya om soalnya sepertinya baru pertengahan Juli libur.. http://www.laymark.com/i/m/m204.gif (http://www.laymark.com)

waduh...sangat disayangkan Om...

dana
05-06-2011, 16:27
Widih... Mantab juga nih Drivernya. Berani bener. Sepertinya jalan Banda Aceh - Medan (yang Anda lewati) hampir semuanya mulus, benarkah?

bener banget om fajar, secara umum jalan banda aceh - medan sangat halus n mulus,makanya drivernya banyak yang ngeblong. karakter jalanan banda aceh - medan tuh halus, berkelok - kelok, sedikit bergelombang, sempit, n berjurang (khusus wilayah pegunungan seulawah)

dana
05-06-2011, 16:34
xixixixixi...
dijamin ajib Om...bayangin aja dr cerita Om Dana...


sepanjang jalan lintas sumatera yg membentang dr Lampung hingga ke Banda Aceh,jalur inilah yg sangat mulus dibanding jalur2 laennya...
dan krna mulusnya,hanya dijalur ini kita nemukan bis yg pake Air Suspension yg sdh 16 thn berjalan...

mgkn untuk di Sumatera ini sama dengan jalur Jepara di Jawa sana...lebih2 saat jam keberangkatan om Dana,20.30 dr banda aceh tujuan Medan adalah jam pacu (sebut salah seorang pengurus yg jg teman),jd bis harus cepat secepatnya...
msh bnyk koq Om...
knpa saya blg bnyk,sebab sering nongkrong di pool Pelangi ini di Medan...

wah ada bus yang pake air sus 16 taun ya om alonso,apakah KAP group yang pake air retender itu ya om? hem,,,ternyata ada jam pacu juga ya klo jam segitu,tapi klo pelangi untuk keberangkatan SE yang pertama dari banda aceh mang jam segitu om,Kalo kurnia SE pertama jam 20.00.btw, tq pncerahannya om alonso

dana
05-06-2011, 16:36
lewat jalan lingkar binjai ato biasa di sebut jl. megawati tu om dana..CMIIW
makasih om pencerahannya

dana
05-06-2011, 16:39
jalan siang jg ada koq Om...
baek dr Medan ato pun dr Banda Aceh...kl dr Medan malah kelas SE itu sdh jalan di siang hari...
namun,yg jalan pagi-siang hari itu hanya Pelangi dan KAP Grup saja...thanks...


ada niat mo ke aceh Om...
datanglah bln 7 ini biar kita jajal trek atjeh...hehehehhe...
bner banget om alonso,tapi klo dari banda aceh ke medan yang jalan pagi atau siang tuh kelas patasnya,klo kelas SE atau biasa di sebut nonstop cuma malm aja nih berangkatnya. Mohon dikoreksi klo salah

dana
05-06-2011, 16:49
Secara umum perjalanan dar banda aceh - medan di tempuh dalam waktu sekitar 9-10 jam, keberangkatan pertama dari banda aceh itu jam 20.00 yaitu SE kurnia.

untuk harga tiket yang saya tau

kurnia kelas nonstop ( SE) seat 2-1 konfigurasi 7 baris MB OH1526 RS new celcius, Rp. 180.000 + snack ( biasanya 1 air mineral gelas n 1 roti ) n biasanya masuk medan jam 6

pelangi kelas nonstop ( SE) seat 2-1 konfigurasi 7 baris Rp. 180.000 + snack
pelangi kelas nonstop (SE) seat 2-1 konfigurasi 6 baris MB OH 1525 AP new marco hi deck Rp.200.000 + snack

dana
05-06-2011, 16:53
mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.

huda
05-06-2011, 17:00
mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.

Semoga lekas sembuh om.......

nova_33
05-06-2011, 17:14
mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.

Wah semoga lekas sembuh buat TS, dan mudah-mudahan tidak kenapa-kenapa..
Kameranya juga semoga gak kenapa-kenapa... hehe
Mantap dah ceritanya om..

alonso
05-09-2011, 11:38
wah ada bus yang pake air sus 16 taun ya om alonso,apakah KAP group yang pake air retender itu ya om? hem,,,ternyata ada jam pacu juga ya klo jam segitu,tapi klo pelangi untuk keberangkatan SE yang pertama dari banda aceh mang jam segitu om,Kalo kurnia SE pertama jam 20.00.btw, tq pncerahannya om alonso
iya Om...yg pake di Indonesia itu hanya KAP Group...Kurnia,Anugerah dan Pusaka...
insya ALLAH ntar bln 7 dijajal tuh Om bareng teman2 bismania yg laen dr medan dan luar kota Medan...
mgkn kl dr Banda Aceh jam segitu Om...tp kl dr Medan Kurnia SE itu sdh jalan dr pagi hari koq Om...ntar deh kl kpn2 maen ke sekitaran Terminal Pinang Baris diambil foto-fotnya...
jam pacu itu sekitar jam 8 sampe 8.30 malam kl ga salah...dan tiba di medan itu harus subuh...


mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.

lekas sembuh Om...

paulsinaga
05-15-2011, 18:58
makasih om pencerahannya

sama2 om.. semoga cepat baikkan ya om..

Mr Jeff
05-18-2011, 08:21
mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.


Bagus reportnya om..jadi tau tentang trek Aceh...

mudah2an cepat sembuh ya om...(wah pengalaman yg pernah sy alami, Laka dan kamera tak terselamatkan)

FEPRIADI IRAWAN
05-18-2011, 10:48
mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.
kami do'akan semoga cepat sembuh ya om...

vdhuis
05-18-2011, 11:37
mohon maaf sebelumnya buat om om sekalian karna saya gak bisa menaikkan foto - foto selama perjalanan saya n saya juga gak bisa menaikka cerita kepulangan saya dari medan ke banda aceh, karna sepertinya Tuhan punya kehendak lain untuk saya, saya mengalami kecelakaan di medan di daerah ring road pas mau pulang ke banda aceh, sehingga saya harus di rawat di rumah sakit n sekrang saya sedang pemulihan di jakarta.

kamera yang saya gunakan pun sedang di perbaiki karna rusak.mudah mudahan di lain kesempatan saya bisa menaikkan gambarnya buat om-om sekalian.makasih n mohon doa dari om-om sekalian ya.

turut prihatin atas musibah yg t'jadi

semoga lekas pulih, om

dana
05-22-2011, 14:04
Alhamdulillah berkat doa om - om sekalian, setelah 3 minggu di rawat akhirnya saya sudah kembali ke aceh, walaupun harus tetep check up.

oh ya sedikit menambahkan, klo kata kawan - kawan bahkan ampe tukang ojek bilang klo pelangi kelas SE yang konfigurasi 6 baris harga tiket 200.000 lebih di kenal sebagai " mobil terbang" hehehehehe........recomended lah buat ngeblong.

alonso
06-11-2011, 23:04
Alhamdulillah berkat doa om - om sekalian, setelah 3 minggu di rawat akhirnya saya sudah kembali ke aceh, walaupun harus tetep check up.

oh ya sedikit menambahkan, klo kata kawan - kawan bahkan ampe tukang ojek bilang klo pelangi kelas SE yang konfigurasi 6 baris harga tiket 200.000 lebih di kenal sebagai " mobil terbang" hehehehehe........recomended lah buat ngeblong.

sepertinya emg harus ngeblong...
cocok dengan harga yg ditawarkan oleh CV. Pelangi...
hehehehe...

onal_intalan
06-12-2011, 14:36
waduh, deg deg an baca report nya...

aneukgempank
06-26-2011, 23:04
TSnya tinggal di Banda Aceh ya? Dimananya Om? Saya juga orang Banda Aceh...

dana
07-07-2011, 21:49
sepertinya emg harus ngeblong...
cocok dengan harga yg ditawarkan oleh CV. Pelangi...
hehehehe...

bener banget om, rasanya lunas terbayarkan. asli gak rugi,hehehehe

dana
07-07-2011, 21:49
TSnya tinggal di Banda Aceh ya? Dimananya Om? Saya juga orang Banda Aceh...


saya di peuniti om, om di mana?