PDA

View Full Version : Po Eka / Mira



Pages : 1 2 [3] 4 5 6

bakhtiarghifari
06-20-2010, 02:24
Mira dan Eka taripnya beda mas, karena keduanya berbeda kasta. Klo ongkos Solo-Jombang dengan MIRA mungkin sekitar 20rb pake KL...Klo EKA aku gak tau karena amat jarang sekali aku naik EKA...

kalo >10 tahun yang lalu ga da bedanya antara tarif eka dan mira :wink2:

mira_lover
06-20-2010, 13:26
Klo waktu itu mungkin yang sampeyan maksud EKA yang versi EKONOMI....

Primera83
06-20-2010, 14:30
Klo waktu itu mungkin yang sampeyan maksud EKA yang versi EKONOMI....

sekarang akan dah ga ada ya kang?????
dulu pernah naik Eka Ekonomi, lumayan cepat dari pada Mira . . . .

mira_lover
06-20-2010, 15:50
sekarang akan dah ga ada ya kang?????
dulu pernah naik Eka Ekonomi, lumayan cepat dari pada Mira . . . .
Sekarang udah gak ada lagi, semua bumel milik MIRA dan semua patas milik EKA.
EKA dan MIRA bumel dulu mempunyai perbedaan meski pemilik dan base campnya sama. EKA bumel dikenal lebih halus dan mempunyai jam keberangkatan ke jogja mulai sekitar jam 10.00 pagi sampai sekitar jam 18.00 sore. Sedangkan MIRA dikenal lebih garang dijalanan dan mempunyai jam keberangkatan sisanya yaitu mulai jam 18.00 sore sampai jam 10.00 pagi. Bahkan manajemen keduanya-pun berbeda...

jangkun_gbiser
06-20-2010, 21:57
Sekarang udah gak ada lagi, semua bumel milik MIRA dan semua patas milik EKA.
EKA dan MIRA bumel dulu mempunyai perbedaan meski pemilik dan base campnya sama. EKA bumel dikenal lebih halus dan mempunyai jam keberangkatan ke jogja mulai sekitar jam 10.00 pagi sampai sekitar jam 18.00 sore. Sedangkan MIRA dikenal lebih garang dijalanan dan mempunyai jam keberangkatan sisanya yaitu mulai jam 18.00 sore sampai jam 10.00 pagi. Bahkan manajemen keduanya-pun berbeda...

terakhir saya naek EKA ATB skitar tahun 2003, mantap bener bisnya, saya msh punya kenangan karcis eka ATB.he11x kenangan tak terlupakan

hafizpuzz
07-03-2010, 09:09
WWwwoooooiiiii...
katana MIRA abis ngeluarin yg Legacy ya..??
hayo2.. siapa yg mu bidik sekarang.?

Pam2
07-04-2010, 01:32
WWwwoooooiiiii...
katana MIRA abis ngeluarin yg Legacy ya..??
hayo2.. siapa yg mu bidik sekarang.?

Eka Om, bukan Mira.. ktny 5 biji, blm buat ngeline.. g tau mesin apa..

hafizpuzz
07-04-2010, 13:44
oOwww.. lha kata Na sahabat bismania kita yg dari ambarawa liat MIRA Legacy di tingkir, he. mungkin yg dimaksd adalah EKA, kan mirip tu, he,
Mungkin kah pake Hyundai lagi,? he,

taufik ardian
07-04-2010, 16:14
Eka Om, bukan Mira.. ktny 5 biji, blm buat ngeline.. g tau mesin apa..


oOwww.. lha kata Na sahabat bismania kita yg dari ambarawa liat MIRA Legacy di tingkir, he. mungkin yg dimaksd adalah EKA, kan mirip tu, he,
Mungkin kah pake Hyundai lagi,? he,

yang aku liat sih "MIRA" legacy........di tingkir,, kayake baru keluar dr laksana

haryo
07-05-2010, 15:09
yg legacy tu mira om
seminggu yg lalu ane liat mira legacy di medaeng

di fb bismania ada fotonya koq

novarli
07-06-2010, 15:09
Sabtu tgl 3 Juli kemarin mencoba naik bis ke Jogja naik Eka. Biasanya naik kereta, tetapi karena kehabisan dan mahal dari biasanya maka saya coba naik bis.
Ternyata enak juga naik Eka. Walapun nyampainya agak lama tetapi saya senang naik bis ini. Tiketnya murah 63 ribu sudah dapat makan.
Oh ya kalau naik Mira dapat makanan juga nggk?

abraham
07-06-2010, 16:21
emang manteb deh EKA/MIRA...
btw PO tsb punya trayek ke JKT gak sie?

iskandar
07-06-2010, 17:41
Sabtu tgl 3 Juli kemarin mencoba naik bis ke Jogja naik Eka. Biasanya naik kereta, tetapi karena kehabisan dan mahal dari biasanya maka saya coba naik bis.
Ternyata enak juga naik Eka. Walapun nyampainya agak lama tetapi saya senang naik bis ini. Tiketnya murah 63 ribu sudah dapat makan.
Oh ya kalau naik Mira dapat makanan juga nggk?

Mira ATB gak dapat makan. harga tiket Surabaya - solo Rp. 35 Ribu. trayeknya Surabaya-Madiun-Ngawi-Sragen-Solo-Klaten-Jogjakarta

mira_lover
07-07-2010, 22:47
Di garasi baru datang sekitar 15 ekor Legacy yang udah siap jalan...
Tinggal tunggu aja tanggal mainnya...

taufik ardian
07-07-2010, 23:02
Di garasi baru datang sekitar 15 ekor Legacy yang udah siap jalan...
Tinggal tunggu aja tanggal mainnya...

ngisi line mana mas??

Doni
07-13-2010, 17:16
ngisi line mana mas??

kalo gag salh, Jogja lagi dech
bner gag /
CMIIW

tyshi055
07-13-2010, 17:20
Fenomena Jalur Jogyakarta-Madiun-Surabaya PP.....

andryalmeyda
07-13-2010, 20:21
...kita "amankan" pas waktu merapat di bandara juanda....kayaknya rombongan
http://i928.photobucket.com/albums/ad121/andryalmeyda/IMG0249A.jpg

andryalmeyda
07-13-2010, 20:21
....lagee......
http://i928.photobucket.com/albums/ad121/andryalmeyda/IMG0248A.jpg

haryo
07-13-2010, 21:40
berita buruk
hari senin ( 12 juli 2010 ) S 7022 US kecelakaan di nganjuk. selengkapnya di :
http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newscat/nusantara/2010/07/12/23082/Bus-Penumpang-Terguling-di-Nganjuk-Puluhan

arieapethonkz
07-13-2010, 23:50
berita buruk
hari senin ( 12 juli 2010 ) S 7022 US kecelakaan di nganjuk. selengkapnya di :
http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newscat/nusantara/2010/07/12/23082/Bus-Penumpang-Terguling-di-Nganjuk-Puluhan
untung tidak ada korban jiwa nya . . .

Walkyrie
07-17-2010, 09:48
Terakhir info keberangkatan EKA yang saya ketahui...
Bungurasih :
Berangkat pertama sekitar jam setengah empat pagi dan yang terakhir sekitar jam setengah dua pagi.
Giwangan :
Berangkat pertama sekitar jam setengah lima pagi dan yang terakhir sekitar jam dua pagi.

Sedangkan MIRA siap 24 jam, baik yang ke Jogja maupaun ke Surabaya...

Terima kasih banyak atas informasinya,bang. Segera saya tindaklanjuti.

irul_amro
07-21-2010, 15:23
mira berbaju legacy dah jalan blum ya????

mira_lover
07-21-2010, 19:47
Belum...gak tau kenapa kok masih belum turun gunung, mungkin masih menunggu yang lain ynag masih belum keluar dari laksana...

biskilat
07-21-2010, 23:39
Rata-rata semuanya Nge-joss, mas.. cobain deh.. apalagi kalo ketemu SK.. udah deh lgs tancap gas...

pernah jdi saksi keganasan kemaren SK vs mira akhirnya mira bersenggolan dg kendaraan laen di daerah sragen...utnung gak ada korban tapi tetep aja ketilang..

PATAS/AMG
07-22-2010, 05:15
Wah saya naik eka kecewa nih...masa ada mira dibelakangnya malah si eka pelan-pelan n ngasih jalan...seharusnya si eka langsung gas pool aja begitu ada mira...hahaha....hino rg masa kalah ama ak215.kalo pengalaman naik rosin cepat malah beda lagi...begitu rosin lihat sk,mira atau eka...langsung ngejosss...malah pernah 130kpj...wow

Dodie
07-23-2010, 14:56
Wah,baru tahu ada forum tentang bis langgananku... Aku mulai pakai jasa Patas Eka sejak tahun 1995. Ketika tiket Surabaya - Jogja 10ribu. Sampai sekarang kalo pulang ke Surabaya lebih suka pakai Patas Eka... Oke deh... Sukses terus buat Eka dan Mira... :)

bangil
07-29-2010, 11:44
Knp ya MIRA suka pake baju LAKSANA kyk saingannya itu??? ada yg tau??

mira_lover
07-30-2010, 12:55
Mungkin karena harga yang dipatok LAKSANA dirasa cocok dengan kantong manajeman EKA/MIRA, Tapi jangan lupa 50 dari 87 unit armada MIRA pake baju TENTREM lho...

Dirindra
08-02-2010, 18:57
pengen ngerasain mira yang legacy,
kemaren dah ngerasain SK yang legacy...
bsok lebaran dah keluar blm ya?

dutakartika
08-03-2010, 18:56
bro newbie ne, mau tanya jadwal mira ato eka yg paling pagi jam berapa?

ane dari jogja tujuan ke sby, mau ke juanda n rencana mau lanjut terus pake pesawat ke mataram, pesawatnya jam 13.30

nah enaknya ane berangkat dari jogja jam berapa ya klo pake eka ato mira?

thx infonya..

mira_lover
08-04-2010, 02:22
pengen ngerasain mira yang legacy,
kemaren dah ngerasain SK yang legacy...
bsok lebaran dah keluar blm ya?
Sudah 2 hari ini aku lihat MIRA Legacy sudah keluar dari kandangnya...
Yang aku lihat kemarin sekitar jam 10 pagi ada yang ngelen ke Jogja. Klo gak salah di jam "tempur" juga ada...
:piece: :piece: :piece:

Kapten_Tsubasa
08-05-2010, 19:54
New bie.. mohon pencerahan.
Armada Mira sekarang ada berapa ya yg ngeline? ATB semua ya kayaknya? tapi beda "baju". Dan interval waktu pemberangkatan antara satu aramda dengan lainnya berapa menit/jam ya?
Bagi yang punya info, bagi dong..
Tkhs.

dr.asmawan
08-08-2010, 21:12
Sudah 2 hari ini aku lihat MIRA Legacy sudah keluar dari kandangnya...
Yang aku lihat kemarin sekitar jam 10 pagi ada yang ngelen ke Jogja. Klo gak salah di jam "tempur" juga ada...
:piece: :piece: :piece:

wedew.... mira pake legacy, bener bener gak mau kalah niy.... :piece:

irul_amro
08-08-2010, 23:44
wedew.... mira pake legacy, bener bener gak mau kalah niy.... :piece:
tp kok mesti mira ngluarin nya kalah cepet ma tetangga sebelah ya????

rezarjs
08-11-2010, 23:54
saya nubie nih..
saya kan srg naik eka nih..
mau tnya kok skrg dah gak liat tulisan eka di agen yg babarsari situ ya??
apa udah gak berenti disana lg ya skrg..
soalnya kalo naik dr giwangan kejauhan..
trs kok untuk armada eka kyknya ga ada peremajaan kyk mira.. knp ya??

nozCheros
08-15-2010, 03:47
sekedar nambahin aja mungkin yang pernah bahas sejarah eka - mira pas ke solo kemarin ngomong2 ma kru bis dy cerita dulunya ada bus namanya po.flores yang terlibat kecelakaan namun satu bus ada 3 yang selamat. ketiga2nya mendapat santunan dari pihak bus untuk disekolahkan (mungkin jaman itu sekolah masih menjadi barang mahal) dan ketiga orang tersebut mendirikan satu PO yang bernama eka-mira-ita. dulu pas kecil saya sendiri pernah melihat po.ita ini mungkin sekarang sudah tidak ngelen lagi.

mohon maaf jika ada yang salah., wong juga sumber dari kru bis:piece::biggrin:

CIPIO PRADITA
08-15-2010, 21:27
EKA cpt g lwt madiun y???

smoking area
08-16-2010, 15:10
EKA cpt g lwt madiun y???

betul lewat Karangjati....................,

irul_amro
08-16-2010, 23:35
da picture nya mira legacy gak ya kakak???

krisna_ndog
08-18-2010, 13:54
tp kok mesti mira ngluarin nya kalah cepet ma tetangga sebelah ya????

ga selalu mas, q dpt info dr temen liat mira legacy sempet dipake parwis, info itu ada sebelum tetangga keluarin legacy. klu untuk ngeline, mgkn kalah cepet, klu parkir d garasi dlu, blm tentu

mira_lover
08-19-2010, 21:24
Sebenernya armada LEGACY iini sudah lama ada di garasi, bahkan sudah datang lebih dulu dari punya sebelah yang keluaran bulan Juli, sedangkan punya MIRA sudah keluar nopolnya sejak bulan Juni. Klo mau nyobain LEGACY-nya MIRA, saya rekomendasikan 7189 sekitar jam 11 malam. Jokinya Cak Kamsuri yang seeessss tenan.... Halus namun tetep mematikan.
:piece: :piece: :piece:

Dirindra
08-24-2010, 14:18
mira legacy ada berapa biji om??
pengen naik, kemarin dah naik legacy tetangga sebelah

mira_lover
08-24-2010, 14:37
Cuma 5 biji aja sementara...belum tau apa masih ada lagi ato gak. Desas-desus yang beredar masih inden sekitar 35 chasis lagi dari HINO untuk bumel MIRA, tapi aktualitas berita ini gak dijamin.

Andhika
08-25-2010, 00:23
tadi sore niatnya nganter sodara yang mau pulang ke solo lewat agen Eka yang ada di janti, ga taunya agen Eka yang di Janti udah tutup ..
disana ada tulisan "yang mau naik bis Eka silahkan naik dari Terminal Giwangan" ..
:nohope::nohope::nohope:

kaka
08-25-2010, 16:29
tadi sore niatnya nganter sodara yang mau pulang ke solo lewat agen Eka yang ada di janti, ga taunya agen Eka yang di Janti udah tutup ..
disana ada tulisan "yang mau naik bis Eka silahkan naik dari Terminal Giwangan" ..
:nohope::nohope::nohope:

Waaah...kok ditutup ya??? Padahal enak naik dari situ. Kalau dari giwangan males jalan naik turun jauh.
Apa diprotes bumel jogja-solo ya??

mira_lover
08-25-2010, 17:12
Kayaknya wes lumayan lama tutupnya, sebelum puasa agen ini wes gak melayani penumpang EKA lagi...

defri
08-26-2010, 17:29
kalo suasana mudik, H-2, bis Eka dari jogja ke sby tetep ada gak om....????? Kena tuslah gak ya...?????

mira_lover
08-26-2010, 20:38
Tetep ada,karena trayek Jogja emang ada sendiri seperti halnya trayek Magelang. Tuslah juga tetep berlaku, dan kayaknya semua PO juga melakukan hal yang serupa...

defri
08-27-2010, 16:30
Tetep ada,karena trayek Jogja emang ada sendiri seperti halnya trayek Magelang. Tuslah juga tetep berlaku, dan kayaknya semua PO juga melakukan hal yang serupa...

kira2 tarifnya berapa ya om...????

Dirindra
08-27-2010, 23:39
@ om mira lover : baru 5 biji ya om, tp lumayan lah.. banyak variasi model.... wah manteb tuh klo britanya beneran

mira_lover
08-29-2010, 16:57
Sementara ini mungkin masih menunggu kiriman chasis dari HINO. (denger2 sih katanya HINO sampe kewalahan melayani, mungkin karena banyak yang pesen kali ya?) Apalagi SK juga sampe mengkaroserikan ulang beberapa armada AK8 non ATB-nya menjadi ATB LEGACY..

joe cole
08-29-2010, 17:15
Makin Seru nih.. Gregetan Liat nya.... wih...dah hampir 2 gag mengarunggi jalur Baron-Ngawi sama duo Jet Darat ini..

irul_amro
08-29-2010, 23:49
Sementara ini mungkin masih menunggu kiriman chasis dari HINO. (denger2 sih katanya HINO sampe kewalahan melayani, mungkin karena banyak yang pesen kali ya?) Apalagi SK juga sampe mengkaroserikan ulang beberapa armada AK8 non ATB-nya menjadi ATB LEGACY..

Ni bung EKA
http://i1225.photobucket.com/albums/ee392/irul_amro/ek.jpg
smping tampilan legacy

trus
http://i1225.photobucket.com/albums/ee392/irul_amro/ek2.jpg
belakang e.......

haryo
08-30-2010, 17:49
Ni bung EKA
http://i1225.photobucket.com/albums/ee392/irul_amro/ek.jpg
smping tampilan legacy

trus
http://i1225.photobucket.com/albums/ee392/irul_amro/ek2.jpg
belakang e.......

aneh tapi KEREN!!

Ryan.Agusta
08-30-2010, 17:53
aneh tapi KEREN!!

sepertinya custom

Yuli Ariyono
08-31-2010, 11:09
sepertinya custom

Denger-denger custum by Eka karoseri (alias dipermak sendiri)

Ryan.Agusta
08-31-2010, 12:51
Denger-denger custum by Eka karoseri (alias dipermak sendiri)

Dl salah seorang alumnus memplesetkannya dg sebutan Karoseri "MOROGILANG"

mira_lover
08-31-2010, 16:05
Ni bung EKA
http://i1225.photobucket.com/albums/ee392/irul_amro/ek.jpg
smping tampilan legacy

trus
http://i1225.photobucket.com/albums/ee392/irul_amro/ek2.jpg
belakang e.......
Yang ini asalnya dari model Setra Comfort-nya Laksana. Klo gak salah ini salah satu dari trio 7035, 7036, 7037...

irul_amro
09-01-2010, 20:22
Yang ini asalnya dari model Setra Comfort-nya Laksana. Klo gak salah ini salah satu dari trio 7035, 7036, 7037...
sempet kaget saat liat dari jauh...eka berbaju legaacy???saat melintas eh.....gado2.hehehehe

celebes45
09-02-2010, 12:08
ada yang tau tarif tusla gak...???
Eka sbya-jogja brpa...???
Mira sbya-jogja brpa...??

wisnu63
09-04-2010, 14:10
ada yang tau tarif tusla gak...???
Eka sbya-jogja brpa...???
Mira sbya-jogja brpa...??


Kemarin naek mira dari surabaya ke maospati,klo kata kondekturnya tarifnya Mira untuk sekarang ini naik 20 %. G tau klo Eka.

mira_lover
09-08-2010, 13:45
Tarif Surabaya Jogja setelah kena tuslah jadi Rp 45.000. Jadi kira2 naiknya 25% ...

Pam2
09-09-2010, 13:01
Eka srby-solo dari 53rb ke 65rb, berapa % tu??

Pam2
09-09-2010, 13:06
Kmrn senin gw mudik, denger2 ktny Eka 7032 habis pulang dri bungur ke garasi, bokong nya "di cium" ama SK, aga parah katanya.. Pic nya g ada..:eek::eek:

mira_lover
09-09-2010, 13:29
7032...Emang ada ya? Setauku yang ada 7031 yang pake mesin MB 1518 old travego adiputro itu mungkin maksudnya...
:crazy::crazy::crazy:

Pam2
09-11-2010, 14:17
7032...Emang ada ya? Setauku yang ada 7031 yang pake mesin MB 1518 old travego adiputro itu mungkin maksudnya...
:crazy::crazy::crazy:

berarti 7132 om, pokok ny belakang ny 32, itu lho yg hino RG laksana comfort, lampuny dpn sdh di ganti ala tentrem galaxi, bawaan ny mas iswahyudi..

Btw, denger2 dri crew ny, pak Eka beli hyundai lgi, buat gantiin semua mercy lawas2... Banyak sopir yg g suka, krn hyundai ny krg bs lari..

mira_lover
09-12-2010, 21:04
Klo yang itu sih 7132 om.. Hino RG Laksana Comfort seperti bawaanya mas tomy.

Bugs
09-16-2010, 09:42
Kemaren pulang kampung PP naek Eka. Berangkatnya naek Eka 7121 berangkat dari term tirtonadi sekitar jam 11.00. Baliknya pake Eka 7135 pas kena macet antara Nganjuk-Caruban jadinya telat nyampe solo...

kaka
09-16-2010, 23:00
Tadi sekitar jam 7 malam aku mbuntuti Eka hyundai 7203 dari muntilan sampe jogja. Edian tenan, ngebuuuut, lari 90-100kmj terus. Padahal kondisi hujan, goyang kanan goyang kiri dengan lincahnya. Siapa ya drivernya?? Joss tenan

Mbexxx a.k.a Tendhong
09-21-2010, 19:41
Pas mudik k Jogja naek Hyundai baru kluar bulan 7...Gak brani bawa diatas 100 km/j...padahal jalane lagi blong sepi2 ne...Gak brani oper ke gigi 5 kyknya...eman-eman tnan...cm klo bwt tarikan seh keren...hehehe

mira_lover
09-24-2010, 11:50
sekitar 2 minggu lalu ketemu S 7295 US, armada terbaru EKA bermesin HINO RK8 NuTrav Adi Putro...Sekitar jm 9 berangkat dari Bungur.

Nucleus 3
09-24-2010, 21:02
ikut nimbrung om...hehe...


http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00619.jpg

sempet bincang2 ma sopir klo dua-duanya karoseri Tugas Anda...


Eka yg Laen....


http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00600.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00618.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00615.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00614.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00610.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00609.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/EkakeJogja.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/EkadrSoLo.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00596.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00616.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00604.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00613.jpg

MIRA ATB

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00453.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00452.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00449.jpg

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00443.jpg


Maaf klo gambarnya kurang sipp...maklum pake Hp.... ^_^

HIN
09-27-2010, 13:02
sekitar 2 minggu lalu ketemu S 7295 US, armada terbaru EKA bermesin HINO RK8 NuTrav Adi Putro...Sekitar jm 9 berangkat dari Bungur.

7295 bukanya huyndai om CMIIW

mira_lover
09-27-2010, 15:18
7295 bukanya huyndai om CMIIW
Keliruuuu....S 7296 US om, malah tadi siang lihat S 7298 US yang masih kinyis2 lagi ngacir ke mojokerto untuk uji kir. Fresh from Adiputro dan belum ada stiker CEPAT-nya...
:winner::winner::winner:

HIN
09-28-2010, 11:21
Keliruuuu....S 7296 US om, malah tadi siang lihat S 7298 US yang masih kinyis2 lagi ngacir ke mojokerto untuk uji kir. Fresh from Adiputro dan belum ada stiker CEPAT-nya...
:winner::winner::winner:

emang eka beli hino baru berapa om? apakah ini (http://www.bismania.com/home/showthread.php?3957-seputar-lebaran-Wates/page14) juga hino om?

mira_lover
09-29-2010, 15:57
emang eka beli hino baru berapa om? apakah ini (http://www.bismania.com/home/showthread.php?3957-seputar-lebaran-Wates/page14) juga hino om?

Yang atas jelas sekali klo itu yang saya perbincangkan diatas, HINO RK8 terbaru punya EKA. Sedangkan yang bawah juga jekas sekali klo itu Hyundai. Sementara RK8 baru datang 3 ekor di garasi gilang. Tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi mengingat armada EKA yang Old Travego adiputro OH 1518 wes dijual.

HIN
10-01-2010, 22:56
Yang atas jelas sekali klo itu yang saya perbincangkan diatas, HINO RK8 terbaru punya EKA. Sedangkan yang bawah juga jekas sekali klo itu Hyundai. Sementara RK8 baru datang 3 ekor di garasi gilang. Tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi mengingat armada EKA yang Old Travego adiputro OH 1518 wes dijual.
kenapa owner EKA nggak tertarik beli mesin MB?

mira_lover
10-02-2010, 00:34
EKA-MIRA gak tertarik pake MB karena performa yang kurang kompetitif. Dulu sekali EKA pernah punya armada bermesin MB mesin depan (OF), namun di gak bertahan lama karena tidak sesuai dengan karakteristik bis yang diinginkan. Karateristik mesin2 Jepang lebih disukai karena lebih responsif bila dibandingkan MB...

kaka
10-02-2010, 19:26
Nyoba pake scania boz, ngacir plus nyaman, heheheh...
Ato paling ngga RK8nya dipakein airsus

irul_amro
10-03-2010, 07:05
Untuk MIRA sendiri gak da update lagi ya setelah legacy???

Pam2
10-04-2010, 17:06
sekitar 2 minggu lalu ketemu S 7295 US, armada terbaru EKA bermesin HINO RK8 NuTrav Adi Putro...Sekitar jm 9 berangkat dari Bungur.


Keliruuuu....S 7296 US om, malah tadi siang lihat S 7298 US yang masih kinyis2 lagi ngacir ke mojokerto untuk uji kir. Fresh from Adiputro dan belum ada stiker CEPAT-nya...
:winner::winner::winner:


Yang atas jelas sekali klo itu yang saya perbincangkan diatas, HINO RK8 terbaru punya EKA. Sedangkan yang bawah juga jekas sekali klo itu Hyundai. Sementara RK8 baru datang 3 ekor di garasi gilang. Tidak menutup kemungkinan akan ditambah lagi mengingat armada EKA yang Old Travego adiputro OH 1518 wes dijual.


kenapa owner EKA nggak tertarik beli mesin MB?


EKA-MIRA gak tertarik pake MB karena performa yang kurang kompetitif. Dulu sekali EKA pernah punya armada bermesin MB mesin depan (OF), namun di gak bertahan lama karena tidak sesuai dengan karakteristik bis yang diinginkan. Karateristik mesin2 Jepang lebih disukai karena lebih responsif bila dibandingkan MB...

Manteb tuh Om, qlo yg hyundai terbaru gw dah pernah coba, msh blm ada tulisan trayek ny.. Blm pernah lihat yg Rk8, ada pic ny g Om??
Knp pak Eka g tertarik 1525/1526 yach? Padahal byk driver yg lbh suka 1525 drpd hyundai, kaga bs lari...

mira_lover
10-06-2010, 01:05
Desas-desus yang beredar menyatakan mesin HYUNDAI dipakai karena merupakan proyek kerjasama untuk mempromosikan dan mempopulerkan HYUNDAI. Namun benar ato tidaknya juga belum bisa dibuktikan. Sedangkan MB emang EKA gak terlalu tertarik dengan yang satu ini karena alasan diatas tadi (Menurut cerita salah satu montir EKA/MIRA). Klo pengen lihat gambarnya di halaman sebelumnya kan ada...

HIN
10-06-2010, 21:53
Desas-desus yang beredar menyatakan mesin HYUNDAI dipakai karena merupakan proyek kerjasama untuk mempromosikan dan mempopulerkan HYUNDAI. Namun benar ato tidaknya juga belum bisa dibuktikan. Sedangkan MB emang EKA gak terlalu tertarik dengan yang satu ini karena alasan diatas tadi (Menurut cerita salah satu montir EKA/MIRA). Klo pengen lihat gambarnya di halaman sebelumnya kan ada...

nah ini om yg bikin saya bingung, faktor apa yg bikin owner eka menjatuhkan pilihan ke hyundai??apa karena kareakteristik mesin hyundai mirip2 dgn hino

anto hd
10-06-2010, 22:22
klo kembar jaya itu msh punya eka/mira ga sih??
td liat itu bis livery sama mirip kyk eka/mira...

mira_lover
10-07-2010, 15:17
nah ini om yg bikin saya bingung, faktor apa yg bikin owner eka menjatuhkan pilihan ke hyundai??apa karena kareakteristik mesin hyundai mirip2 dgn hino
Mungkin karena faktor harga HYUNDAI yang lebih murah, apalagi klo emang ada kerjasama dengan HYUNDAI, EKA lebih diuntungkan lagi karena ikut andil mempromosikan HYUNDAI.

mira_lover
10-07-2010, 15:21
klo kembar jaya itu msh punya eka/mira ga sih??
td liat itu bis livery sama mirip kyk eka/mira...
Mungkin yang sampeyan lihat itu armada eks EKA-MIRA. Banyak juga armada yang dijual ke daerah Jabar dan sekitarnya...

kaka
10-08-2010, 08:30
nah ini om yg bikin saya bingung, faktor apa yg bikin owner eka menjatuhkan pilihan ke hyundai??apa karena kareakteristik mesin hyundai mirip2 dgn hino

Kalo karakteristik mesin kayaknya lain deh dg hino, hyundai enak tarikannya tp speed mentok di 100, kalo RK8 kan ada yg bisa 135kpj tuh. Denger2 dari obrolan kru hyundai jg boros minum solar.
Idem ama cak mira_lover, mungkin faktor harga dan ada kerjasama dengan hyundai

Primera83
10-09-2010, 13:15
Kang, Mira ATb Legacy ada yang pake Hino RK tho??? kemarin lihat masuk kota SBY, klihatannya mo dipake parwis . . . dibelakang pintu belakang ada ventilasi mirip punya bus bermesin belakang, tapi grill depan juga ada kisi2nya mirip yang pake mesin depan . . . .

mira_lover
10-09-2010, 13:47
Yang itu 100% AK8 om...Grill belakang cuma sebagai variasi aja kok.

Primera83
10-10-2010, 17:31
Yang itu 100% AK8 om...Grill belakang cuma sebagai variasi aja kok.

Hmmmm.... ternyata cuma variasi thow...
tp pastinya ada tujuannya masang tuh variasi, soalnya tuh kan bus baru dan variasi itu juga ndak berpengaruh terhadap performa bus . . . .

Dirindra
10-12-2010, 20:51
Aku pnya photo eka mira??
gmana cara nguploadnya??

fajarjamirobks
10-12-2010, 20:58
Aku pnya photo eka mira??
gmana cara nguploadnya??
Anda bisa melihat caranya dengan mengklik thread ini. (http://www.bismania.com/home/showthread.php?723-TUTORIAL-Upload-GAMBAR)

BTT yuk.

Dirindra
10-13-2010, 12:09
http://i1136.photobucket.com/albums/n499/titisbagusdirindra/edit1.jpg

Dirindra
10-13-2010, 12:12
http://i1136.photobucket.com/albums/n499/titisbagusdirindra/edit2.jpg

Dirindra
10-13-2010, 12:16
http://i1136.photobucket.com/albums/n499/titisbagusdirindra/edit3.jpg

Dirindra
10-13-2010, 12:17
makasih om...

sementara baru 3 dulu yang tak upload

mira_lover
10-20-2010, 00:54
Lokasi pengambilan gambar sepertinya di Bra'an ya om? CMIIW...

Dirindra
10-21-2010, 14:50
Lokasi pengambilan gambar sepertinya di Bra'an ya om? CMIIW...


hahaha,
tau aja si om ini..

hafizpuzz
10-31-2010, 11:32
om mira lover..
MIRA yg dari sby jam mepet/pacul2an malem 23.00-01.00 (arah jogja) banyk yg tentrem inspiro ya.. pernah ane ngetem ma temen2 pas touring pecel madiun kamarin (jam 02.00-03.00), hampir semua armada MIRA pake yg tentrem inspiro, memang banter pa ya,, xi,xi,,

mira_lover
11-02-2010, 15:15
Kebetulan saja di jam ini banyak armada Inspiro-nya,Sedangkan Nucleus ada 2 buah yaitu 7266 dan 7282(mandra) serta 1 ekor Legacy yaitu 7289(kamsuri). Yang ditekankan Manajemen MIRA pada jam2 ini adalah driver2 yang mau cari duit dalam tekanan yang lebih tinggi, bahasa kasarnya mau nginjek gas dalem2...

hafizpuzz
11-02-2010, 22:54
Kebetulan saja di jam ini banyak armada Inspiro-nya,Sedangkan Nucleus ada 2 buah yaitu 7266 dan 7282(mandra) serta 1 ekor Legacy yaitu 7289(kamsuri). Yang ditekankan Manajemen MIRA pada jam2 ini adalah driver2 yang mau cari duit dalam tekanan yang lebih tinggi, bahasa kasarnya mau nginjek gas dalem2...

lha ia ya.. wong jam pacul2an.. matur nuhun atas pencerahan na.. he.. garang juga nie Inspiro sepertina.. haung, haung...

mira_lover
11-03-2010, 12:32
Yang terkenal garang di jam pacul2an adalah 7165, 7282, 7156, 7229 dan 7289. Khusus 7165 dan 7282, keduanya mempunyai lawan yang sepadan dari kompetitornya. Bahkan 7282 diapit oleh lawan2 yang tidak bisa dianggap enteng kemampuannya. Sensasi "racing everyday" akan terasa jika diatasnya, karena menurut sang joki(Mandra), setiap hari lawan selalu mengajak untuk beradu kemampuan balap...

mira_lover
11-03-2010, 13:34
Klo yang ini salah satu jagoan di jam siang.
http://i921.photobucket.com/albums/ad57/mira_lover/COREL/7223.jpg
7180...Larinya oke,pendapatan-pun juga oke. Menurut mandor2 terminal Giwangan, bis ini adalah salah satu dari 5 besar bis MIRA dengan pendapatan terbesar.

mira_lover
11-03-2010, 13:37
Alternatif lain di jam siang salah satunya yang ini...
http://i921.photobucket.com/albums/ad57/mira_lover/COREL/23.jpg
7223...Joss gandoss leb godheg pokok'e.

mira_lover
11-03-2010, 13:50
7279...bawaane Mas Rudi.
http://i921.photobucket.com/albums/ad57/mira_lover/COREL/7279.jpg
Angin2an...Sering buanter tapi gak jarang larinya biasa aja.

scania_benz
11-03-2010, 14:08
Mira/Eka ada rencana pesan Evobus NA,atau Evolution RS Gak om?

mira_lover
11-03-2010, 23:52
Terakhir kali EKA-MIRA mengkaroserikan armadanya ke New Armada tahun 2005 dan itu-pun cuma 1 biji aja. Sedangakan seumur hidup saya belum pernah lihat EKA-MIRA pake baju produk dari Rahayu Santosa. Kecil kemungkinannya, tapi bukan berarti tertutup untuk terjadinya hal itu. EKA-MIRA sekarang sedang condong memesan baju untuk armada2nya ke 3 karoseri yaitu Adiputro, Tentrem, & Laksana. Mudah2an saja ada langkah untuk menjajaki produk2 NA dan RS, mengingat Evobus dan Evo gak kalah cantiknya dengan Nutrav AP, Inspiro Tentrem ataupun Legacy-nya Laksana...

irul_amro
11-12-2010, 06:41
Terakhir kali EKA-MIRA mengkaroserikan armadanya ke New Armada tahun 2005 dan itu-pun cuma 1 biji aja. Sedangakan seumur hidup saya belum pernah lihat EKA-MIRA pake baju produk dari Rahayu Santosa. Kecil kemungkinannya, tapi bukan berarti tertutup untuk terjadinya hal itu. EKA-MIRA sekarang sedang condong memesan baju untuk armada2nya ke 3 karoseri yaitu Adiputro, Tentrem, & Laksana. Mudah2an saja ada langkah untuk menjajaki produk2 NA dan RS, mengingat Evobus dan Evo gak kalah cantiknya dengan Nutrav AP, Inspiro Tentrem ataupun Legacy-nya Laksana...
EKA-MIRA tidak hanya memakai 1 karoseri,lebih variatif pilihannya.....kalo ktambahan NA dan RS ya Alhamdulillah....kan jarang2..... :D

mira_lover
11-12-2010, 10:43
Klo Na sudah tidak asing lagi buat EKA-MIRA, tapi klo RS emang belum pernah dijajaki, meski udah pernah pake TriUn dan RI..

Andhika
11-15-2010, 12:13
MIRA Legacy sebelum masuk terminal Ngawi ..

http://i997.photobucket.com/albums/af100/andhika89/CIMG6693.jpg

irul_amro
11-18-2010, 04:57
EKA CEPAT turun harga ya???/dlu naik dari SBY turun Karangjati dikenai tarif SOLO tapi dikurangi makan.......kemaren naik tarip e tinggal 38 ribu.

hardian46
11-18-2010, 09:03
MIRA Legacy sebelum masuk terminal Ngawi ..

http://i997.photobucket.com/albums/af100/andhika89/CIMG6693.jpg


MIRA yang Legacy ini apakah jarak kursinya juga mepet2 seperti yang Nucleus3?

mira_lover
11-18-2010, 23:46
Sama om...60 tempat duduk seperti Nucleus-nya...

irul_amro
11-19-2010, 04:11
Sama om...60 tempat duduk seperti Nucleus-nya...
kalo tetangga sebelah juga sama ta om???60 kursi
blm pernah naik mira yg Legacy ...

hardian46
11-19-2010, 08:03
Sama om...60 tempat duduk seperti Nucleus-nya...

wah, saya kira dibalikin ke 55 seperti punyanya Inspiro..
ternyata tetep 60 ya..


kalo tetangga sebelah juga sama ta om???60 kursi
blm pernah naik mira yg Legacy ...

Legacy punya tetangga sebelah 55 om tempat duduknya..

irul_amro
11-20-2010, 03:40
wah, saya kira dibalikin ke 55 seperti punyanya Inspiro..
ternyata tetep 60 ya..



Legacy punya tetangga sebelah 55 om tempat duduknya..

Ooooo.....dlu pas naik inspiro lumayan lapang kok tmpt du2k e......Knapa ya kira2,kq malah dikasih tmpt du2k 60 u/ nukleus ma legacynya.

hardian46
11-20-2010, 13:19
Ooooo.....dlu pas naik inspiro lumayan lapang kok tmpt du2k e......Knapa ya kira2,kq malah dikasih tmpt du2k 60 u/ nukleus ma legacynya.

saya juga pertanyaan yang sama dengan om irul..
padahal dulu ciri khas-nya Mira (dan tetangga dekatnya) itu kan space antar kursinya yang lebar dan nyaman..
lutut gak kebentur kursi depan...
tapi armada2 yang baru justru pakai seat 60..
tidak seperti armada inspiro yang enak buat duduk (cuman kursinya kok keras sekali ya)..
apakah masih keras juga ya sekarang?

mira_lover
11-24-2010, 15:40
EKA-MIRA memang pionirnya tempat duduk berjumlah 55 untuk armada ekonomi. Tetangga sebelah tak mau ketinggalan mengikuti karena tak mau kalah bersaing. Tapi gak tau kenapa MIRA berbaju LAKSANA sekarang ini bertempat duduk 60 buah, meski begitu rasanya masih tidak sesempit yang lain kok (meski gak selebar yang bertempat duduk 55 buah). Secara pribadi saya lebih condong memilih Tentrem Inspiro karena selain lebih lega (55 tempat duduk) juga posisi jendela yang lebih rendah sehingga pas di tangan. Selain itu body jahitan Tentrem lebih rapat dan kokoh. Bukan bermaksud membandingkan merk, tapi hanya sebatas pendapat pribadi berdasarkan pengamatan pada armada2 MIRA.

irul_amro
11-25-2010, 09:46
kejar setoran mungkin om.....hehehehe, mengangkut penumpang sebanyak mungkin.....

mira_lover
11-27-2010, 01:21
ATB Legacy MIRA gelombang kedua sudah mendarat di garasi, bahkan sebagian diantaranya wes jalan. Salah satunya S 7306 US angkatan sekitar jam 16.10 dari bungurAC...

irul_amro
11-27-2010, 06:07
ATB Legacy MIRA gelombang kedua sudah mendarat di garasi, bahkan sebagian diantaranya wes jalan. Salah satunya S 7306 US angkatan sekitar jam 16.10 dari bungurAC...
ngganti jamnya inspiro ya om????kan jam sgitu yg jalan kebanyakan inspiro....jam stgh 5 gnti legacy tetangga sebelah turun

mira_lover
11-27-2010, 18:05
MIRA masih punya banyak trayek nganggur, jadi armada baru ini mengisi trayek yang belum kepake. Inspiro-nya kan ada 24 jam.

hafizpuzz
11-27-2010, 18:23
MIRA masih punya banyak trayek nganggur, jadi armada baru ini mengisi trayek yang belum kepake. Inspiro-nya kan ada 24 jam.

bentar om, maksd na yg di bold pa ya?? kik,,kik,, apakah trayek disitu mksd na jam yang nganggur blm diisi armada?

mira_lover
11-27-2010, 23:13
Betul...karena kurangnya armada jadi banyak trayek yang masih nganggur. Apalagi waktu tahun 2006-2009, ketika armada MIRA hanya tersisa 53 buah saja...buanyak sekali trayek yang terbengkalai.

hafizpuzz
11-28-2010, 09:55
Betul...karena kurangnya armada jadi banyak trayek yang masih nganggur. Apalagi waktu tahun 2006-2009, ketika armada MIRA hanya tersisa 53 buah saja...buanyak sekali trayek yang terbengkalai.

hem,, berarti kalau beli trayek itu juga disesuaikan dengan jumlah armada ya?? semakin bertambah banyak jam trayek (keberangkatan) maka akan semakin mahal juga harga beli trayek tersebut.. begitukah kira2??

irul_amro
11-28-2010, 14:28
Betul...karena kurangnya armada jadi banyak trayek yang masih nganggur. Apalagi waktu tahun 2006-2009, ketika armada MIRA hanya tersisa 53 buah saja...buanyak sekali trayek yang terbengkalai.

kira kira skrg armada mira ada brapa om???trus trayek yg dimiliki oleh mira sendiri brapa ya om???
bkas trayek eka yg ekonomi dlu juga dipakai mira kan???

mira_lover
12-03-2010, 20:18
hem,, berarti kalau beli trayek itu juga disesuaikan dengan jumlah armada ya?? semakin bertambah banyak jam trayek (keberangkatan) maka akan semakin mahal juga harga beli trayek tersebut.. begitukah kira2??
Klo menurut saya harga trayek tergantung dari tinggi rendahnya tingkat konsumen di trayek tersebut. Jadi klo jalur gemuk seperti SBY-JOGJA bisa jadi mahal sekali bila dibandingkan jalur lain. Tahun 90'an harga trayek bumel SBY-JOGJA lebih mahal daripada trayek patas, tapi klo melihat perkembangan perilaku konsumen akhir2 ini yang lebih memilih armada patas, bisa jadi hal sebaliknya terjadi...

mira_lover
12-03-2010, 20:25
kira kira skrg armada mira ada brapa om???trus trayek yg dimiliki oleh mira sendiri brapa ya om???
bkas trayek eka yg ekonomi dlu juga dipakai mira kan???
Armada MIRA ada 102 buah tapi trayek yang dimiliki lebih dari 150 buah, bahkan dulu sempat menembus angka 200 buah. Banyak diantaranya yang sempat di-barter dengan trayek PATAs milik SK, tapi sejak MAPAN dan Jaya Utama menarik diri dari jalur SBY-SOLO, trayeknya banyak dibeli oleh MIRA. Untuk menambah trayek sampe jogja, MIRA membeli trayek dari bis2 bumel SOLO-JOGJA sehingga lengkaplah trayeknya menjadi SBY-JOGJA. Dan ketika EKA memfokuskan diri ke jalur PATAS, trayek bumelnya dipake MIRA...

indra kurniawan
12-04-2010, 11:28
nymbang pict ya om
eka new marco

http://i1188.photobucket.com/albums/z413/rizind/bis%20bis%20bis/CIMG6520.jpg

sori agak kejauhan ngambilnya :peace:

irul_amro
12-05-2010, 03:33
Armada MIRA ada 102 buah tapi trayek yang dimiliki lebih dari 150 buah, bahkan dulu sempat menembus angka 200 buah. Banyak diantaranya yang sempat di-barter dengan trayek PATAs milik SK, tapi sejak MAPAN dan Jaya Utama menarik diri dari jalur SBY-SOLO, trayeknya banyak dibeli oleh MIRA. Untuk menambah trayek sampe jogja, MIRA membeli trayek dari bis2 bumel SOLO-JOGJA sehingga lengkaplah trayeknya menjadi SBY-JOGJA. Dan ketika EKA memfokuskan diri ke jalur PATAS, trayek bumelnya dipake MIRA...
Berarti skrg bisa dibilang berimbang ya om???
om bukane mapan dan JU dlu tu trayek sampe solo aja???trus lebaran jga kadang masih ngliat JU jalan ke barat

mira_lover
12-07-2010, 19:20
Ya belum sih...cuma lebih berimbang daripada tahun 2006-an. Banyak trayek MAPAN dan Jaya Utama dijual ke MIRA,namun Jaya Utama masih menyimpan beberapa trayek yang mungkin masih diperlukan.

mira_lover
12-14-2010, 20:40
Cak Kamsuri....
http://img825.imageshack.us/img825/9913/kams.jpg

Nucleus 3
12-15-2010, 12:54
EKA 7153 US

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/Foto014.jpg

mira_lover
12-15-2010, 22:28
Pengalaman seru ketika Tour de Pecel Madiun kemarin. 7165 yang ditunggangi Cak Wasis yang tadinya "ngebor abis" tiba2 memble. Selidik punya selidik ternyata Cak Wasis lagi ngantuk berat mulai keluar Caruban. Meski kepala sempat terantuk hebat, namun setir tidak ikut bergoyang dan bis tetap berjalan lurus meski speed menurun....Namun overall Cak Wasis emang mantap. Melibas 2 SK(7886,7598), 1 MIRA(7287), 1 Aneka Jaya, 1 AKAS, 1 Mila Sejahtera, 1 EKA(7122), dan 3 Parwis....

gemilang
12-16-2010, 02:09
Ni bus favoritq utk jalur Sby-Jogja
pernah pny pengalaman dahsyat
brgkt dr Bungur jam 04.00 WIB nympe madiun jam 06.20 WIB
Gileeee,hmpr copot jantungq selama d perjalanan
tp tu buat ketagihan naik bis ni
apalagi yg ATB

hardian46
12-21-2010, 15:38
Klo menurut saya harga trayek tergantung dari tinggi rendahnya tingkat konsumen di trayek tersebut. Jadi klo jalur gemuk seperti SBY-JOGJA bisa jadi mahal sekali bila dibandingkan jalur lain. Tahun 90'an harga trayek bumel SBY-JOGJA lebih mahal daripada trayek patas, tapi klo melihat perkembangan perilaku konsumen akhir2 ini yang lebih memilih armada patas, bisa jadi hal sebaliknya terjadi...

termasuk saya salah satunya.. :cool::army:
karena sudah gak terlalu terobsesi dengan speed lagi..
armada2 yang baru juga belum pernah nyoba..
meski cuma Caruban-Surabaya sekarang lebih sering naik EKA daripada Mira..
apesnya kok lebih seringan dapat armada yang lama ya...
btw, armada EKA lama tapi lampu depan modelnya mirip dengan Marcopolo itu produksi karoseri apa ya?


Armada MIRA ada 102 buah tapi trayek yang dimiliki lebih dari 150 buah, bahkan dulu sempat menembus angka 200 buah. Banyak diantaranya yang sempat di-barter dengan trayek PATAs milik SK, tapi sejak MAPAN dan Jaya Utama menarik diri dari jalur SBY-SOLO, trayeknya banyak dibeli oleh MIRA. Untuk menambah trayek sampe jogja, MIRA membeli trayek dari bis2 bumel SOLO-JOGJA sehingga lengkaplah trayeknya menjadi SBY-JOGJA. Dan ketika EKA memfokuskan diri ke jalur PATAS, trayek bumelnya dipake MIRA...

armada EKA sekarang total ada berapa ya?
EKA mulai fokus di jalur PATAS itu mulai kapan ya?

jalur Surabaya-Solo-Jogja dulu padahal ramai banget ya pemainnya?
Selain Eka, Mira dan SK, kan ada nama2 lain seperti Mapan, Jaya Raya, Tri Gaya, dsb..
bis2 itu mulai menghilang sejak kapan ya?

mira_lover
12-21-2010, 22:50
termasuk saya salah satunya.. :cool::army:
karena sudah gak terlalu terobsesi dengan speed lagi..
armada2 yang baru juga belum pernah nyoba..
meski cuma Caruban-Surabaya sekarang lebih sering naik EKA daripada Mira..
apesnya kok lebih seringan dapat armada yang lama ya...
btw, armada EKA lama tapi lampu depan modelnya mirip dengan Marcopolo itu produksi karoseri apa ya?

armada EKA sekarang total ada berapa ya?
EKA mulai fokus di jalur PATAS itu mulai kapan ya?


jalur Surabaya-Solo-Jogja dulu padahal ramai banget ya pemainnya?
Selain Eka, Mira dan SK, kan ada nama2 lain seperti Mapan, Jaya Raya, Tri Gaya, dsb..
bis2 itu mulai menghilang sejak kapan ya?

Ada beberapa macem...Diantaranya ,OldTrav MP, Setra "Comfort" Laksana, Sprinter Laksana, Genesia NA...

EKA fokus di jalur PATAS dimulai akhir tahun 2006 sejak tidak menambah lagi armada ekonomi-nya, dan mulai mengurangi sedikit demi sedikit dengan "menghibahkan-nya" ke MIRA dan ada juga beberapa yang langsung dijual...

Pastinya saya tidak tahu, yang jelas Jaya Raya sudah jauh2 hari menarik diri dari jalur ini. Trigaya dan Mapan dengan armada yang pas2an menyerah sekitar awal dekade 2000-an, begitu-pun Jaya Utama...

hardian46
12-23-2010, 13:57
Ada beberapa macem...Diantaranya ,OldTrav MP, Setra "Comfort" Laksana, Sprinter Laksana, Genesia NA...

berarti itu front head lamp hasil face lift sendiri?


EKA fokus di jalur PATAS dimulai akhir tahun 2006 sejak tidak menambah lagi armada ekonomi-nya, dan mulai mengurangi sedikit demi sedikit dengan "menghibahkan-nya" ke MIRA dan ada juga beberapa yang langsung dijual...

Mira Laksana Sprinter itu apa generasi Mira ATB yang pertama? atau sudah ada pendahulunya?
oiya, satu pertanyaan yang belum sempat terjawab, armada EKA ada berapa ya estimasi yang om tau?


Pastinya saya tidak tahu, yang jelas Jaya Raya sudah jauh2 hari menarik diri dari jalur ini. Trigaya dan Mapan dengan armada yang pas2an menyerah sekitar awal dekade 2000-an, begitu-pun Jaya Utama...

oiya om, dulu kan pernah ada ITA.. apa itu termasuk grup EKA-MIRA juga ya? soalnya livery-nya seingat saya juga mirip..
masih kecil sih om waktu bis2 itu masih berkeliaran, jadi kurang paham sejarahnya...

mira_lover
12-23-2010, 17:36
berarti itu front head lamp hasil face lift sendiri?

Betul...


Mira Laksana Sprinter itu apa generasi Mira ATB yang pertama? atau sudah ada pendahulunya?
oiya, satu pertanyaan yang belum sempat terjawab, armada EKA ada berapa ya estimasi yang om tau?
Tradisi ATB di EKA-MIRA sudah ada sejak jaman kaca samping yang masih lengkung sekitar tahun 80-an..
Jumlah EKA sekitar 60 unit...



oiya om, dulu kan pernah ada ITA.. apa itu termasuk grup EKA-MIRA juga ya? soalnya livery-nya seingat saya juga mirip..
masih kecil sih om waktu bis2 itu masih berkeliaran, jadi kurang paham sejarahnya...
ITA memang dulu satu grup dengan EKA-MIRA...

irul_amro
12-27-2010, 16:54
ITA dlu bukane trayek e ke ponorogo ya om????skrg trayek kmana ya???dijual kah????

mira_lover
12-28-2010, 17:28
Armada2 ITA emang sudah dijual. Beredar kabar klo yang membeli armada2 ITA adalah PANGERAN, tapi kabar pastinya saya juga tidak tahu. Klo trayeknya saya malah tidak tahu sama sekali, bisa jadi sekarang sudah menjadi milik Restu...

heroex
12-28-2010, 17:30
Armada2 ITA emang sudah dijual. Beredar kabar klo yang membeli armada2 ITA adalah PANGERAN, tapi kabar pastinya saya juga tidak tahu. Klo trayeknya saya malah tidak tahu sama sekali, bisa jadi sekarang sudah menjadi milik Restu...

Pasti nich orang taunya cuma PI yang "marlena" doank wkwkwk......

beyarifin
01-03-2011, 15:19
mau tanya om,
om yogi ckg ktanya bawa legacy ya om, nopol berapa ?
start dari bungur jam brapa?

hafizpuzz
01-03-2011, 16:03
mau tanya om,
om yogi ckg ktanya bawa legacy ya om, nopol berapa ?
start dari bungur jam brapa?

perasaan masi bawa 7181 tentrem, sekitar jam sore.. 17.00 an po ya.. dari giwangan jam 01.00 lebih dikit

mira_lover
01-05-2011, 13:16
Pengalaman pulang dari kopdar jogja...naik 7223, kebetulan pas yang punya batangan sendiri yang bawa. Dari Terminal Tirtonadi setel kenceng terus karena ngejar 7180-nya Cak Yit. Keluar Maospati menuju Madiun bukannya dapat 7180 malah ngeblong SK Semarangan 7742. Boleh lah Cak Edy...

inubus
01-06-2011, 00:25
om mau nanya dong..EKA paling malem ke magelang jam berapa ya?
atau ada ga si dari giwangan ke arah magelang 24jm?(OOT dikit)

Mbexxx a.k.a Tendhong
01-06-2011, 17:24
om mau nanya dong..EKA paling malem ke magelang jam berapa ya?
atau ada ga si dari giwangan ke arah magelang 24jm?(OOT dikit)

Nyumbang info yah..
Klo keberangkatan Surabaya kadang2 Oom...Klo sepi atau pas gak weekend gitu terakhir jam 01.00...
Tapi klo pas Weekend jam 22 kadang dah gak ada Eka...
Klo yang arah Magelang terakhir jam 20 dari Jombor pake bumelan Semarang...

inubus
01-06-2011, 17:57
waduh susah juga ya kalo dari sby mau ke magelang tapi berangkat yg jam pacul2an..haha

mira_lover
01-07-2011, 22:10
Jam keberangkatan EKA terakhir dari Bungur sekitar jam setengah 2 pagi...setelah itu baru ada lagi sekitar jam setengah 4 pagi.

irul_amro
01-09-2011, 08:46
Jam keberangkatan EKA terakhir dari Bungur sekitar jam setengah 2 pagi...setelah itu baru ada lagi sekitar jam setengah 4 pagi.
Om mira : Eka Kok Kalo Liburan Panjan ato pas lebaran kok pemberangkatannya dari garasi ya????tidak ke bungur dlu....

mira_lover
01-10-2011, 21:35
Om mira : Eka Kok Kalo Liburan Panjan ato pas lebaran kok pemberangkatannya dari garasi ya????tidak ke bungur dlu....
Tetep ke Bungur kok, biarpun di Garasi wes penuh. Tapi ya gak tau lagi klo ada yang langsung ke Barat...

scania_benz
01-14-2011, 12:51
Kira2 PO Eka tau Mira ada rencana ngeline sampai Semarang gak Om?

Ryan.Agusta
01-14-2011, 13:59
Kira2 PO Eka tau Mira ada rencana ngeline sampai Semarang gak Om?

Kalau EKA isunya sdh lama mau buka hingga Smg malah waktu itu yg berhembus kabar via pantura tp sampai skrg tdk ada kabar berita lanjutan.

mira_lover
01-14-2011, 22:21
Klo sekedar isu sih emang macem2 beritanya, tapi yang paling santer dibicarakan adalah rencana perambahan trayek EKA CEPAT ke Purwokerto. Yang ini sedikit masuk akal karena beberapa waktu lalu sempat dengar Mas Sarwo Edi (7158) bilang kalo dirinya terpilih masuk nominasi jajaran driver EKA Purwokerto'an. Yang kedua adalah fakta di lapangan dimana banyak bis2 EKA yang stiker kota2 jurusannya (SURABAYA-SOLO-JOGJA-MAGELANG) yang dihilangkan. Saya berasumsi klo ini ditujukan untuk nantinya bis2 EKA bisa dipakai untuk ngelen bergantian (Jogja & Purwokerto), namun itu hanya sekedar asumsi saya saja, benar tidaknya nanti juga ketahuan...

Mbexxx a.k.a Tendhong
01-15-2011, 00:52
Klo tanya ke drivernya 7*53 US, katanya EKA sudah punya ijin ke Purworejo...dulu pernah difungsiin, lalu armada ditarik lagi dan dijadiin ke Magelang...
Seekarang tinggal tunggu realisasinya yg Purwokertonan...hembusan isunya sudah buanter sekali dan memang menurut info driver RK8 HD (Pak Tua pake peci setengah lingkaran pake kacamata) sudah ada driver yg diujicobakan ke Purwokerto dan baru sampai Purworejo sudah mengeluh "Wah, masih jauh gak yo? Ini padahal klo bawa Magelangan udah sampe Magelang."...tinggal menunggu Pak Go Fang nya saja melepasnya kapan...CMIIW

maz io
01-16-2011, 10:48
mau tanya om, apa ini ex. eka yag di jual ke "tirto agung"???
http://i907.photobucket.com/albums/ac278/restumulyalovers/gak%20sengaja/IMG0561A.jpg?t=1295146585

Ryan.Agusta
01-17-2011, 02:34
S 7150 US very2 recomended dr Tirtonadi jam 11 malem.

Mbexxx a.k.a Tendhong
01-17-2011, 11:14
S 7150 US very2 recomended dr Tirtonadi jam 11 malem.

Drivernya yang ciri2nya kaya gimana Oom?

Ryan.Agusta
01-17-2011, 11:27
Drivernya yang ciri2nya kaya gimana Oom?

perawakan agak kurus, kumisan, rambut ikal kalo mau ke seat driver selalu nglangkahin jok'nya namanya Pak Bagio.

Sepanjang Tirtonadi hinbgga Kertosono sukses OT 2 Eka yg ada di depannya.

hardian46
01-19-2011, 08:35
apakah semua armada EKA ini destinasi akhir Magelang semua? atau ada yang hanya sampai Jogja saja?

kalau yang dari arah barat, jam berangkat yang paling akhir sama yang paling awal dari Tirtonadi sekitar jam berapa ya?

fajarfasha
01-19-2011, 11:08
habis s-7037-us kemarin s-7036-us accident di Ngawi lagi kasian musuhya tetep motor

Ryan.Agusta
01-19-2011, 18:32
habis s-7037-us kemarin s-7036-us accident di Ngawi lagi kasian musuhya tetep motor

Sepanjang pengamatan di Ngawi mmg agak sedikit "wingit" mtr di dim gak ngerasa giliran diklakson si pengendara malah noleh ke belakang.

mira_lover
01-22-2011, 09:15
Setelah 7037 gosong, sekarang hanya tersisa 2 unit EKA yang ber-AC Thermo king...

fajarfasha
01-22-2011, 16:45
Setelah 7037 gosong, sekarang hanya tersisa 2 unit EKA yang ber-AC Thermo king...

udah dijual kiloan belum mas s-7037-us?

heroex
01-22-2011, 17:10
udah dijual kiloan belum mas s-7037-us?

beuh masak di jual kiloan om??xixixi......

mira_lover
01-24-2011, 16:46
udah dijual kiloan belum mas s-7037-us?
Hahaha...
Masih ada di Ngawi kok bis-nya...

irul_amro
01-25-2011, 00:49
Hahaha...
Masih ada di Ngawi kok bis-nya...

kpn dibawa ke gilang lagi om

hardian46
01-25-2011, 14:22
btw, EKA Hyundai-Adiputro sudah berapa unit jumlahnya ya?

belum pernah beruntung dapat yang ini soalnya...

mira_lover
01-25-2011, 21:27
kpn dibawa ke gilang lagi om
Wah klo udah jadi begituan sih kayaknya yang bawa balik jadi ogah2an...

mira_lover
01-25-2011, 21:29
btw, EKA Hyundai-Adiputro sudah berapa unit jumlahnya ya?

belum pernah beruntung dapat yang ini soalnya...
Ada 10 unit bro...
7199,7200,7202,7203,7230,7231,7232,7292,7293 dan 7295...

aditya_kurniawan
01-26-2011, 11:44
klo hyundai tentrem jupiter ada 1 yaitu 7125
cuman sby-jogjaan

mira_lover
01-27-2011, 22:50
klo hyundai tentrem jupiter ada 1 yaitu 7125
cuman sby-jogjaan
iyo...bawaane Pak Widarto.

scania_benz
01-28-2011, 12:35
Ada 10 unit bro...
7199,7200,7202,7203,7230,7231,7232,7292,7293 dan 7295...
Ada rencana nambah lg gak OM? tau malah mau coba pakai MB terbaru(1526/yg lain)?

mira_lover
01-28-2011, 13:42
Dari sejak pertama kali saya tau, PO ini lebih suka pake mesin2 jepang. Lebih responsif kata beberapa mekaniknya...

fajarfasha
01-28-2011, 22:25
Dari sejak pertama kali saya tau, PO ini lebih suka pake mesin2 jepang. Lebih responsif kata beberapa mekaniknya...

unit yg pake mb aja kyknya mau jd kenangan

hardian46
01-29-2011, 12:56
Ada 10 unit bro...
7199,7200,7202,7203,7230,7231,7232,7292,7293 dan 7295...

buatannya Adiputro itu cuma Hyundai saja atau ada sasis yang lain juga?

Ayudha
01-29-2011, 23:38
buatannya Adiputro itu cuma Hyundai saja atau ada sasis yang lain juga?
ada yang hino R 260 juga kok om

mira_lover
02-02-2011, 14:43
Ada 4 biji R260...

mira_lover
02-02-2011, 14:48
Luar biasa....

Sabtu kemarin dapat kesempatan menjajal 7289-nya Mandra. Hari itu Mandra lagi libur dan digantikan Cak Nurwachid eks EKA CEPAT. Walaupun rata2 speed cuma sekitar 90 km/jam nyatanya Cak Wachid bisa ngeblong 5 SK (7353,7600,7425,7583,7614),EKA 7121 yang dikemudikan Mas Rudi juga, belum lagi bis2 malam dan parwis'an.

irul_amro
02-08-2011, 06:30
Ada 4 biji R260...
pake baju e sopo om kaleb?????

Ayudha
02-08-2011, 10:24
pake baju e sopo om kaleb?????
ane bantu jawab ya
pake AP smua om persis kayak hyundai nya...

hardian46
02-09-2011, 16:05
ane bantu jawab ya
pake AP smua om persis kayak hyundai nya...

emang dasar nasib, belum pernah dapat ni yang AP... hehehe...

mira_lover
02-14-2011, 18:21
2 hari naik MIRA dapet sopir yang sesss terus...

Hari pertama naik 7229, jokinya Cak Azis. Ngeblong 3 EKA, 2 MIRA (7166-nya Cak Tarmuji dan 7289 jokinya sopir cadangan) 3 SK (7612 UN, 7581 dan 7282 klo gak salah) dan beberapa Parwis-an...

Hari kedua naik 7158-nya Mas Sarwo Edi. Nyikat MIRA 7287-nya Cak Kamsuri, 2 SK ( 7352-nya Budi Damkar dan 7525 yang kondang itu-pun disikat tanpa ampun...)

hafizpuzz
02-14-2011, 23:45
2 hari naik MIRA dapet sopir yang sesss terus...

Hari pertama naik 7229, jokinya Cak Azis. Ngeblong 3 EKA, 2 MIRA (7166-nya Cak Tarmuji dan 7289 jokinya sopir cadangan) 3 SK (7612 UN, 7581 dan 7282 klo gak salah) dan beberapa Parwis-an...

Hari kedua naik 7158-nya Mas Sarwo Edi. Nyikat MIRA 7287-nya Cak Kamsuri, 2 SK ( 7352-nya Budi Damkar dan 7525 yang kondang itu-pun disikat tanpa ampun...)

lebay deehh.. kik,,kik,, paling 7525 ne lagi abis nurunin penumpah tuh.. he,,

PATAS/AMG
02-15-2011, 08:58
7525 g banter-banter amat speed sekitar 100..tetapi yg unik suara turbonya nyaring banget, beda dr yg lain....kalau ATB untuk sementara saya masih menjagokan 7565...kalau ketemu yg lebih seees...terpaksa 7565 tak eliminasi..wkwkwwkwk

blitzkrieg
02-16-2011, 17:10
Gan ada yang tahu jadwal bus cepat eka dari magelang ke surabaya? Pagi jam berapa yah klo dari magelang? terus selisih dg bis dibelakangnya setiap berapa menit? Mgl surabaya kira2 brp jam gan?

thanks

adit_indie
02-16-2011, 17:58
Gan ada yang tahu jadwal bus cepat eka dari magelang ke surabaya? Pagi jam berapa yah klo dari magelang? terus selisih dg bis dibelakangnya setiap berapa menit? Mgl surabaya kira2 brp jam gan?

thanks

Ane pernah ke terminal magelang sekitar jam 5 pagi, dan bis EKA masih pada parkir. Jamnya n jarak antar bisnya ane kurang tau mas, mungkin mulai dari jam 6 pagi. jam 12 siang ane ke Terminal Magelang ada EKA yang berangkat juga koq..

agoeast
02-16-2011, 18:36
Gan ane mau tanya, ane kan mau transit ni di Solo. Tujuan saya Jogja.
nah :
1. Eka itu ada yang ac patas g? yg bukan ekonomi lah pokoknya.
2. Paling pagi jam brapa ya dari Solo?
3. perberapa menit adanya?

sebelumnya terimakasih.

joe cole
02-16-2011, 18:47
Gan ane mau tanya, ane kan mau transit ni di Solo. Tujuan saya Jogja.
nah :
1. Eka itu ada yang ac patas g? yg bukan ekonomi lah pokoknya.
2. Paling pagi jam brapa ya dari Solo?
3. perberapa menit adanya?

sebelumnya terimakasih.

EKA itu full semuanya PATAS AC gag ada yang Non-AC... ekonominya pun MIRA juga AC semua
EKA/MIRA 100% bis AC... kalo EKA nya PATAS, kalo MIRA nya ATB (AC Tarif Biasa=bus AC dengan tarif ekonomi)
dari Solo ke Yogya mau pagi jam berapa pun ada sebab bus ini 24 jam, rentang waktu nya paling lama 30 menit ada

Kalo dari Solo ke Yogya baik EKA PATAS maupun MIRA ATB rasanya sama mereka sama sekali nggak berenti sepanjang Solo-Klaten-Yogya jalan kecuali nurunin penumpang

agoeast
02-16-2011, 18:52
EKA itu full semuanya PATAS AC gag ada yang Non-AC... ekonominya pun MIRA juga AC semua
EKA/MIRA 100% bis AC... kalo EKA nya PATAS, kalo MIRA nya ATB (AC Tarif Biasa=bus AC dengan tarif ekonomi)
dari Solo ke Yogya mau pagi jam berapa pun ada sebab bus ini 24 jam, rentang waktu nya paling lama 30 menit ada

Kalo dari Solo ke Yogya baik EKA PATAS maupun MIRA ATB rasanya sama mereka sama sekali nggak berenti sepanjang Solo-Klaten-Yogya jalan kecuali nurunin penumpang

tapi kalo yg seat 2-2 eka ya? yang lebih sepi yang mana ya kira2, maksudnya g bejubel gitu penumpangnya.

Ryan.Agusta
02-16-2011, 18:55
tapi kalo yg seat 2-2 eka ya? yang lebih sepi yang mana ya kira2, maksudnya g bejubel gitu penumpangnya.

Patas konfigurasi seat 2-2. Patas relatif lebih rata bangku (ga bejubel).

agoeast
02-16-2011, 19:09
Patas konfigurasi seat 2-2. Patas relatif lebih rata bangku (ga bejubel).

thanks ya infonya. eh saya pernah liat eka dengan tulisan executive itu cuma tulisan apa emang ada yang armada executive?

joe cole
02-16-2011, 21:58
tapi kalo yg seat 2-2 eka ya? yang lebih sepi yang mana ya kira2, maksudnya g bejubel gitu penumpangnya.

Kalo bejubel sih relatif... tapi kalo udah sampai solo ke yogya biasanya mereka gag terlalu penuh..tinggal sisa penumpang aja..1/3 atau 1/4 nya aja... EKA tulisan executive.. iya memang spek executive nya EKA seperti itu..

wahid s
02-17-2011, 23:53
Eka punya Mercy juga ya...??
tapi mb eka kebanyakan pakai HINO...

mira_lover
02-18-2011, 21:36
tapi mb eka kebanyakan pakai HINO...
Hehehe...klo Pak Eka tau pasti sewot baca postingan diatas. EKA itu nama Cowok mas...

hafizpuzz
02-19-2011, 00:25
Hehehe...klo Pak Eka tau pasti sewot baca postingan diatas. EKA itu nama Cowok mas...

Brarti MIRA adik Perempuan na pak EKA? he,, he,,

Yuli Ariyono
02-19-2011, 06:33
Brarti MIRA adik Perempuan na pak EKA? he,, he,,

Betul... Betul... Betul...

david newbie
02-19-2011, 11:36
Ane pernah naik EKA antara jam 10 ato jam 11 malem dri bungur,drivernya fisiknya biasa2 ja maksudnya gak ada ciri ciri khusus tapi kernetnya agk tua trs agk gendut pake topi gtu.Gila bawanya smooth tp wush...di belakang ada SK ngedim2 mnta jalan gk di kasih,trs SK nyalip eka ane plus truck di depan lewat kanan,tp eka langsung ambil dari kiri..dan wush....lenyap SK itu.di mojokerto ada truck keluar dari garasi gilanya pak sopir gk ngerem tapi ambil belakangnya truck itu,smapek jogja jam setengah 5 pagi.ada yang tau gak sapa namanya pak drivernya??

agoeast
02-20-2011, 16:44
Mau nanya lagi dong, kalo EKA itu lewat Blitar ga ya?

Ryan.Agusta
02-20-2011, 18:16
Mau nanya lagi dong, kalo EKA itu lewat Blitar ga ya?

Engga Om. rutenya Surabaya-Mojokerto-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Karangjati-Ngawi-Sragen-Solo-Jogja-Magelang. CMIIW

fikri_bismania_sby
02-24-2011, 18:58
saya punya foto MIRA tapi cara unggah fotonnya gimana om...mohon pencerahannya

Ryan.Agusta
02-24-2011, 21:52
saya punya foto MIRA tapi cara unggah fotonnya gimana om...mohon pencerahannya

Coba jalan2 ke thread tutorial, di situ sdh ada semua petunjuknya. Gampang kok.

tito_pan
02-25-2011, 03:32
makin mantab aja nie bis..
dari dulu aku selalu langganan bis ini
dulu bis ini jg pernah punya saudara namanya FLORES
lalu ada jg RUKUN MAKMUR,SURYA AGUNG,trus ITA(jurusan Ponorogo)
terakhir menjelang thn 2000 ada jg SURYA JAYA,jurusan Ponorogo

mira_lover
02-27-2011, 11:58
Surya Jaya bukan termasuk Grup PO ini om...
PIALA yang pernah menjadi anggota grup PO ini meski cuma sebentar...

fikri_bismania_sby
02-27-2011, 13:39
Coba jalan2 ke thread tutorial, di situ sdh ada semua petunjuknya. Gampang kok.

susah om... ribet... aku ga bisa pake photobucket...

abraham
02-27-2011, 16:14
om, maaf kalo pertanyaan saya terasa menggelikan...
apa MIRA itu lewat Magetan? kok temen saya bilang kalo pulang ke Magetan naiknya MIRA...

Yuli Ariyono
02-27-2011, 19:28
om, maaf kalo pertanyaan saya terasa menggelikan...
apa MIRA itu lewat Magetan? kok temen saya bilang kalo pulang ke Magetan naiknya MIRA...

MIRA nggak lewat Magetan (kota) om. mungkin yg dimaksud naik MIRA, trus turun di Maospati (kan Maospati sudah masuk Kabupaten Magetan)

tito_pan
02-28-2011, 21:35
Surya Jaya bukan termasuk Grup PO ini om...
PIALA yang pernah menjadi anggota grup PO ini meski cuma sebentar...

tp dulu kok mandornya sama ya,trus warna bisnya jg sama,garasinya jg sama di gilang?

abraham
02-28-2011, 21:38
MIRA nggak lewat Magetan (kota) om. mungkin yg dimaksud naik MIRA, trus turun di Maospati (kan Maospati sudah masuk Kabupaten Magetan)
oh, begitu ya? kalo naek dari Jogja ke Maospati kena brp om?

pertamina pasti pas
03-06-2011, 08:48
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/Foto0148.jpg

tarip eka ni tapi

pertamina pasti pas
03-06-2011, 08:50
strt jam 8 dari magelang



http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/Foto0152.jpg



http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/Foto0155.jpg

triplesobries
03-09-2011, 15:23
Eka punya Mercy juga ya...??
ad beberapa om,, tapi kata crewnya katanya dah siap2 mau dijual sama ownernya

triplesobries
03-09-2011, 15:23
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/Foto0148.jpg

tarip eka ni tapi
tapi apa om?

mira_lover
03-09-2011, 17:29
tp dulu kok mandornya sama ya,trus warna bisnya jg sama,garasinya jg sama di gilang?
Mungkin maksudnya SURYA AGUNG, karena liverynya sama dan masih satu grup...
Klo Surya Jaya warna livery-nya Hijau.

Nucleus 3
03-10-2011, 12:40
Mira-nya lagi dipake buat Wisata...

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00797.jpg

Nucleus 3
03-10-2011, 12:44
Eka-nya lg lari biar gak keujanan...(hehe)

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00792.jpg

Nucleus 3
03-10-2011, 12:46
tapi apa om?

tarif kapan ni om..??
kok Surabaya-Solo 49ribu..??

Nucleus 3
03-10-2011, 12:56
mengejar SK

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00790.jpg

Yuli Ariyono
03-10-2011, 20:27
mengejar SK

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00790.jpg

Wuih, Eka cepat Hino RG Sprinter Laksana tuh, tp lampu depan dah ganti New Marcopolo:thumbsup: :thumbsup:

pertamina pasti pas
03-10-2011, 23:11
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/PICT0174.jpg

masuk saradan ke blong eka nih.,alhasil dapet yang semok

pertamina pasti pas
03-10-2011, 23:12
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/PICT0097.jpg

yang ini masih ngeline gag ya???

Yuli Ariyono
03-11-2011, 12:17
http://i389.photobucket.com/albums/oo333/rosada_vina/PICT0097.jpg

yang ini masih ngeline gag ya???

Bodi Genesia? Rata2 yg bodi ini sudah di rebuild jd New Travego

fikri_bismania_sby
03-11-2011, 20:05
punya gambar P.O mira buanyak tapi ga bisa uploadnya saya... ada yang mau bantu..??

Ryan.Agusta
03-11-2011, 20:37
punya gambar P.O mira buanyak tapi ga bisa uploadnya saya... ada yang mau bantu..??

Baca di tutorial Om

fikri_bismania_sby
03-11-2011, 20:52
Baca di tutorial Om

masih bingung.. maklum masih kelas 2 smp blom tau apa apa...

nova_33
03-12-2011, 07:41
Om Jadwal Eka 24 jam kah??
Kalo yang Hyundai jam berapa aja yah, oh iya satu lagi berapa yah jogja-surabaya?
Pengen nyoba touring pake eka nih..

krisna_ndog
03-14-2011, 14:12
Om Jadwal Eka 24 jam kah??
Kalo yang Hyundai jam berapa aja yah, oh iya satu lagi berapa yah jogja-surabaya?
Pengen nyoba touring pake eka nih..


stau sy, dr sby jam 2 pagi - jam 4 pagi jam kosongny eka, klu sya saranin, coba naek yg RK8 mas, kna 63klu g slh

pencinta.bus
03-16-2011, 01:38
mau taanya ne bwt para bismania.com aada yg tau jdwal EKA yg recomend g dr sby ke jogja.mksdnya yg bawaanya alus tp ngeblonk dgn aman.

Ryan.Agusta
03-16-2011, 17:36
mau taanya ne bwt para bismania.com aada yg tau jdwal EKA yg recomend g dr sby ke jogja.mksdnya yg bawaanya alus tp ngeblonk dgn aman.

IMHO

7150 US Mr Bagio kurang tau angkatan dr Bungur jam brp soale dl jajal dr Tirto angkatan jam set 11 malem

inot
03-18-2011, 11:04
Hehehe...klo Pak Eka tau pasti sewot baca postingan diatas. EKA itu nama Cowok mas...

ono 2 ae cak..

mira_lover
03-21-2011, 18:22
IMHO

7150 US Mr Bagio kurang tau angkatan dr Bungur jam brp soale dl jajal dr Tirto angkatan jam set 11 malem
Pengalaman Pribadi yo mod?
Tapi emang joss sopir yang satu ini, beberapa sopir MIRA menyebutnya dengan " Sopir Kelas A ", maksudnya semua kualifikasi buat sopir dia punyai dengan predikat yang sangat memuaskan.

mira_lover
03-21-2011, 18:27
mau taanya ne bwt para bismania.com aada yg tau jdwal EKA yg recomend g dr sby ke jogja.mksdnya yg bawaanya alus tp ngeblonk dgn aman.
Ada juga Mas Robin yang bawa 7293 (08.40) dan 7121(22.30), Mas Tomy bawa 7130 (17.30) dan 7133 (07.45)...
Sebenernya juga ada mas hendik yang bawa 7155 sekitar jam 9 siang, sedangkan Cak Ali Mustofa (pare) masih belum punya batangan padahal yang ini ses dan halusnya minta ampun.

Yuli Ariyono
03-21-2011, 20:03
Ada juga Mas Robin yang bawa 7293 (08.40) dan 7121(22.30), Mas Tomy bawa 7130 (17.30) dan 7133 (07.45)...
Sebenernya juga ada mas hendik yang bawa 7155 sekitar jam 9 siang, sedangkan Cak Ali Mustofa (pare) masih belum punya batangan padahal yang ini ses dan halusnya minta ampun.

Mas Robin bukannya 7295? Gimana dengan Mas Yogi yg baru naik dr Mira?

fikri_bismania_sby
03-23-2011, 16:23
klo P.O. MIRA yang ngeblong tapi halus..?? minta info+jadwalnya om...

mira_lover
03-30-2011, 10:26
Mas Robin bukannya 7295? Gimana dengan Mas Yogi yg baru naik dr Mira?
Ralat...maksudku 7295,yang angkatan bungur jam 08.20-an.Mas yogi pegang 7137 (sekitar jam 7 sore dari bungurAC) dan 7155 (sekitar jam 9 pagi dari bungurAC)

Bocah Talun
03-30-2011, 10:30
Kalo driver EKA Hyundai yg nopol 7199 US namanya siapa ya...?? masih muda tp lumayan cepat, halus & nyaman.....

Bugs
04-04-2011, 09:08
Ralat...maksudku 7295,yang angkatan bungur jam 08.20-an.Mas yogi pegang 7137 (sekitar jam 7 sore dari bungurAC) dan 7155 (sekitar jam 9 pagi dari bungurAC)

Kemaren baru naek 7295, emang rekomen banget nih.. ngeblong tapi alus.. yang jelas nyaman..

irul_amro
04-12-2011, 06:29
Mira 7075 Mantabs!!!!!!! sesuai rekomendasi mira_lover . ..

saisitor
04-13-2011, 15:17
mas robin bawa mira legacy bukan?

mira_lover
04-16-2011, 20:56
Mira 7075 Mantabs!!!!!!! sesuai rekomendasi mira_lover . ..
Sekarang 7075 diganti dengan 7165 karena bisnya udah dijual. Menurut sumber yang bisa dipercaya, pembelinya dari kota Crocodile Forget (Boyolali)
Hehehe...

irul_amro
04-16-2011, 21:09
Sekarang 7075 diganti dengan 7165 karena bisnya udah dijual. Menurut sumber yang bisa dipercaya, pembelinya dari kota Crocodile Forget (Boyolali)
Hehehe...
pak shogun pindah 7165 brati????lha edi e y opo???

inubus
04-22-2011, 10:02
pertama kali naek Mira naek 7228 US dari nganjuk jam 10 mlm. tadinya naek 7565 tapi dioper gara2 7565 ada filter yg pecah..langsung jatuh cinta sama mira bgtu naek 7228...hampir nyundul Handoyo di bangjo klaten karena Handoyo berenti pas lampu merah padaha pas lagi kenceng2nya tuh Mira..rem poll n sopir bisa buang kiri, hampir nabrak tiang bangjo n warung2..hebat dah sopirnya, sampe bau kampas remnya habis kejadian itu..tapi bisa selamat..yg hebatnya lagi penumpangnya ga ada yg teriak n ngomel..hehehe..minta info pilot 7228 dong..impresif

Lusio Erian
04-24-2011, 00:04
Numpang nanya gan.
Eka punya Hino RG nggak ?
Kalo punya, yang plat berapa dan berangkat dari bungurasih jam berapa ?
Thanks b4.

Lilik van Persie
04-25-2011, 08:28
Ada yang Tau kepanjangannya EKA dan MIRA

EKA : Eling Kereta Api

MIRA : Mirsani Rambu Rambu

Ryan.Agusta
04-25-2011, 18:15
Ada yang Tau kepanjangannya EKA dan MIRA

EKA : Eling Kereta Api

MIRA : Mirsani Rambu Rambu

Bukannya Eka sama Mira itu nama dr anak2 sang founder Om???

mira_lover
04-26-2011, 22:06
Ada yang Tau kepanjangannya EKA dan MIRA

EKA : Eling Kereta Api

MIRA : Mirsani Rambu Rambu

Klo ITA (Dulu nama salah satu PO dari grup ini) ini apa kepanjangannya?
Hah...yang ini sih aktualitasnya patut dipertanyakan.
EKA dan MIRA adalah anak dari Pak Fendi Haryanto ( Owner PO ini )

mira_lover
04-26-2011, 22:09
Numpang nanya gan.
Eka punya Hino RG nggak ?
Kalo punya, yang plat berapa dan berangkat dari bungurasih jam berapa ?
Thanks b4.
Waduh...
Butuh beberapa halaman klo mau menjelaskan armada RG milik EKA. Dari sekitar 70 armada EKA, 70% diantaranya bermesin RG.

Lusio Erian
04-26-2011, 22:50
Waduh...
Butuh beberapa halaman klo mau menjelaskan armada RG milik EKA. Dari sekitar 70 armada EKA, 70% diantaranya bermesin RG.
kalo pertengahan - akhir juni kira-kira masih ada Hino RG yang jalan nggak om ?
liburan kenaikan kelas mo nyobain Eka yang Hino RG nih.
habisnya ortu kalo ngajak mudik bareng lebih suka pake Mira ATB.

fajarfasha
04-28-2011, 22:11
Waduh...
Butuh beberapa halaman klo mau menjelaskan armada RG milik EKA. Dari sekitar 70 armada EKA, 70% diantaranya bermesin RG.
klo mb masih ada apa sudah dijual habis om