PDA

View Full Version : Terminal Terboyo Semarang



teguhbr77
02-01-2011, 18:39
terletak di sebelah timur kota Semarang
Terminal Bis Tipe-A pertama di kota semarang


http://i1187.photobucket.com/albums/z387/teguhbr77/terboyo/terboyo6.jpg

wepeh 168
02-01-2011, 20:11
mantap kang,monggo dilanjut..

teguhbr77
02-02-2011, 09:06
monggo yang suka ke terboyo,
bisa di update kondisinya.

saya kalo ke terboyo bablas aja ke arah timur
ke arah pintu keluar pemberangkatan bis ATB semarang-surabaya

keberadaan terminal mangkang diharapkan bisa memecah keruwetan di terboyo

Zigite
02-02-2011, 11:57
monggo yang suka ke terboyo,
bisa di update kondisinya.

saya kalo ke terboyo bablas aja ke arah timur
ke arah pintu keluar pemberangkatan bis ATB semarang-surabaya

keberadaan terminal mangkang diharapkan bisa memecah keruwetan di terboyo

maap OOT, sekarang aja jalan mangkang-kota semarang udah ruwet

Ryan.Agusta
02-02-2011, 12:03
Babat cerita awal mula terminal ini ada utk menggantikan Term Tegalwareng (waktu itu) bagaimana ya?

teguhbr77
02-02-2011, 16:13
maap OOT, sekarang aja jalan mangkang-kota semarang udah ruwet

maksud om zigite, ruwet gimana, mas ?
setauku gak ruwet kok ...
apalagi setelah ada BRT mangkang-penggaron

Zigite
02-02-2011, 16:53
maksud om zigite, ruwet gimana, mas ?
setauku gak ruwet kok ...
apalagi setelah ada BRT mangkang-penggaron

maksudnya macet om, harusnya tol-nya sampe ke term. mangkang, jd bus akap keluar tol langsung masuk term. ga lewat jalan biasa kayak skrg

poutra5
02-03-2011, 11:16
terminal yang sering kena banjir rob, karena letak terminal yang rendah dan hampir sama dengan permukaan pantainya..
sehingga kontruksi jalannya mudah pada lobang, namun saat ini sudah banyak diatasi dengan adanya jalan beton..

nova_33
02-04-2011, 07:32
Belum pernah liat Terboyo kering..
Besok-besok bisa di jadikan lahan bisnis tambak ikan tuh.. ckckck
Gambarnya ada kayaknya, tak cari ahh..

teguhbr77
02-04-2011, 11:03
awal-awal dibangun
memang tidak separah sekarang
secara umum, kita punya budaya pinter mbangun
tapi ndak pinter ngerawat
akibatnya, ya .... terboyo seperti itu

yang terminal baru, (mangkang)
blum di resmikan aja udah ada yang ambrol :tongue:

Bocah_Bus(BB)
02-04-2011, 11:14
awal-awal dibangun
memang tidak separah sekarang
secara umum, kita punya budaya pinter mbangun
tapi ndak pinter ngerawat
akibatnya, ya .... terboyo seperti itu

yang terminal baru, (mangkang)
blum di resmikan aja udah ada yang ambrol :tongue:
trus kelanjutannya gmn ni nasib terminal mangkang?apa jadi dibuat pengganti term terboyo?

teguhbr77
02-04-2011, 11:23
optimalisasi terminal mangkang
butuh sosialisasi
dan terutama ketegasan

tutup aja terminal terboyo untuk renovasi total
maka terminal mangkang akan bisa optimal

bayu288
02-04-2011, 16:11
Kondisi saat ini masih seperti dulu..Banjir , rob , gelap kalo malam dan berlumpur...Rencana ada perbaikan berupa peninggian dan betonisasi dijalan masuk sekitar terboyo (disisi barat & utara) serta pembangunan kolam retensi...

scania_benz
02-05-2011, 15:43
trus kelanjutannya gmn ni nasib terminal mangkang?apa jadi dibuat pengganti term terboyo?


optimalisasi terminal mangkang
butuh sosialisasi
dan terutama ketegasan

tutup aja terminal terboyo untuk renovasi total
maka terminal mangkang akan bisa optimal
Pada dasarnya Terminal Mangkang dan Terminal Terboyo itu harus berjalan seiring dan sejalan,karena Terminal Mangkang dibangun untuk menampung Bus dari arah barat (AKAP/AKDP) yang seharusnya hanya sampai terminal Mangkang,saat ini sedang dilakukan sosialisasi dan penertiban walaupun belum sepenuhnya berhasil. Sedangkan Terminal Terboyo untuk menampung Bus dari arah timur.

fajarjamirobks
02-05-2011, 16:34
optimalisasi terminal mangkang
butuh sosialisasi
dan terutama ketegasan

tutup aja terminal terboyo untuk renovasi total
maka terminal mangkang akan bisa optimal
Terus, bagaimana keterjangkauan orang-orang kalau mau ke pusat kota Semarang?
Seingat saya, Terminal Mangkang jaraknya agak jauh dari tol Krapyak.
Semoga saja, ada pemikiran cerdas yang mau mengoptimalisasi terminal tersebut namun tidak mengurung kemacetan.

Ryan.Agusta
02-05-2011, 20:08
Wah pertanyaan sy belum terjawab nih thread malah bahas Mangkang.

bagaimana ini???

Fatamorgana
02-05-2011, 20:23
Seharusnya Judulnya jgan Terminal Terboyo Semarang, biar lebih luas bisa bahas Mangkang , Terboyo, dan terminal bayangan mungkin mestinya judulnya Terminal di Semarang. gituu.. misalnya...

BTT Ah...

Banyak bus-bus bagus pakai airsus pasti nggak akan tahan lama bila jalan jurusan semarang, yaitu tadi terkena air laut/rop. Beberapa lalu sempet kaget dan sempet juga ngobrol2 sama salah satu kernet dari operator solo-smg ketika jalan dibeton supaya tinggi... Jelas kelihatan kalau terminalnya berada jauh lebih rendah ketimbang jalanya, sisi lain sistem dreinasenya tau sendirilah selokan seperti kolam cebong... Kalau hujan kemungkinan pasti akan tenggelam.. hehe

teguhbr77
02-07-2011, 08:51
Terboyo terlambat "berlomba" dengan rob
akibatnya ya tenggelam deh ....
awal dibangun, masih lebih tinggi dari jalan
lambat laun, sekelilingnya dinaikkan, sedang terboyo masih segitu aja

mungkin cari pic terboyo agak susah ya ?
coz, untuk masuk butuh pengorbanan luar biasa nih .... :smile:

Fatamorgana
02-07-2011, 12:56
Terboyo terlambat "berlomba" dengan rob
akibatnya ya tenggelam deh ....
awal dibangun, masih lebih tinggi dari jalan
lambat laun, sekelilingnya dinaikkan, sedang terboyo masih segitu aja

mungkin cari pic terboyo agak susah ya ?
coz, untuk masuk butuh pengorbanan luar biasa nih .... :smile:

posisi njenengankan ada di Semarang om, main bentar ya ke Terboyo,,, hehhee.... ambil photo-photonya... naikin dan bahas dech disini...

teguhbr77
02-07-2011, 13:31
posisi njenengankan ada di Semarang om, main bentar ya ke Terboyo,,, hehhee.... ambil photo-photonya... naikin dan bahas dech disini...

yang "normal-normal" aja blum bisa ngambil pic nya
lah kalo terboyo udah abnormal nih ... hehehehe
admin semarang aja tuh, suruh bulan madu ke terboyo
xexexexe

Ryan.Agusta
02-07-2011, 14:47
yang "normal-normal" aja blum bisa ngambil pic nya
lah kalo terboyo udah abnormal nih ... hehehehe
admin semarang aja tuh, suruh bulan madu ke terboyo
xexexexe

Terboyo adl slh satu titik awal kebersamaan BisMania Forum Smg. Sekitar 2 Th yg lalu KTT pertama diadakan di Terminal Terboyo Smg ini. Dan,Admin Evotech pun tidak segan2 nongkrong di terminal ini meskipun kondisi terminal ini yg bisa disebut kurang layak utk diadakn sebuah kopdar.

Hedri
02-20-2011, 23:17
http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Catatan%20Perjalanan/100_6910.jpg

EvoTech
02-20-2011, 23:58
Terboyo terlambat "berlomba" dengan rob
akibatnya ya tenggelam deh ....
awal dibangun, masih lebih tinggi dari jalan
lambat laun, sekelilingnya dinaikkan, sedang terboyo masih segitu aja

mungkin cari pic terboyo agak susah ya ?
coz, untuk masuk butuh pengorbanan luar biasa nih .... :smile:

Biasa aja tuh....



yang "normal-normal" aja blum bisa ngambil pic nya
lah kalo terboyo udah abnormal nih ... hehehehe
admin semarang aja tuh, suruh bulan madu ke terboyo
xexexexe

Saya kalau di Semarang masih sering ke Terboyo. Terakhir kali 2 bulan yang lalu sebelum eksodus ke kota lain.
Belakangan seringnya pagi buta... awal2 dulu seringnya sore jam 15.00 sampe jam 18.00
Beberapa kali diatas jam 20.00

Maaf, saya nggak anti dengan Terboyo, apapun kondisinya pernah saya masukin, karena ini cikal bakal Regional Semarang, dari 2008 dimana saya cuma sendirian di Semarang, hingga ketemu dgn Zakaria dan salah satu pelopor Bus Night Hunt, Diex.

Dgn Diex juga di Semarang Saya sering Cititour dengan DAMRI Ngaliyan-Pucang Gading, hingga menemukan armada favorit, 4117, 4130 Marsupi Lami, 4122.

enhas_farkhan
04-06-2011, 13:20
Terboyo di pagi hari (bus-bus patas yang mau ke Surabaya)
http://i1115.photobucket.com/albums/k551/enhas/foto%20bus/Foto1983.jpg?t=1302067945

enhas_farkhan
04-12-2011, 10:24
Terboyo di pagi hari (bus-bus bumel yang mau ke Surabaya)
http://i1115.photobucket.com/albums/k551/enhas/foto%20bus/ekosur.jpg?t=1302575651

gagak
05-13-2011, 22:53
Untuk keamanan gimana yah di sana kalo sampai di sana pagi.....

EvoTech
05-13-2011, 23:17
Selama 2003 - 2011, saya selalu AMAN disana.

paulsinaga
05-14-2011, 00:11
Kalo menurut saya terboyo terminal besar yg cukup strategis karena brada di tengah pantura jawa. Kondisinya mungkin perlu di perbaiki. Suasananya aman2 aja spt pngalaman saya yg beberapa x masuk.. Jd pengen ngumpul d terboyo ni..maaf OOT dikit om

paulsinaga
05-14-2011, 00:22
Selama 2003 - 2011, saya selalu AMAN disana.
Setuju om..
untuk pengalaman saya stelah mencoba beberapa term. Besar spt PG, PKU, MDN terminal terboyo yg paling AMAN..

gagak
05-18-2011, 13:22
Selama 2003 - 2011, saya selalu AMAN disana.

Thanks pencerahannya om, sudah di buktikan kok, kemarin :)

EvoTech
05-18-2011, 13:47
Kalo menurut saya terboyo terminal besar yg cukup strategis karena brada di tengah pantura jawa. Kondisinya mungkin perlu di perbaiki. Suasananya aman2 aja spt pngalaman saya yg beberapa x masuk.. Jd pengen ngumpul d terboyo ni..maaf OOT dikit om


Setuju om..
untuk pengalaman saya stelah mencoba beberapa term. Besar spt PG, PKU, MDN terminal terboyo yg paling AMAN..


Thanks pencerahannya om, sudah di buktikan kok, kemarin :)

saya pernah di terboyo pagi buta, tengah malem, malam, sore, pagi, siang...
selama dari 2003, bahkan pernah tidur disitu juga... ini terminal aman, walau kondisinya mengenaskan.

teguhbr77
05-18-2011, 14:00
saya pernah di terboyo pagi buta, tengah malem, malam, sore, pagi, siang...
selama dari 2003, bahkan pernah tidur disitu juga... ini terminal aman, walau kondisinya mengenaskan.

jadi penasaran

nova_33
05-18-2011, 18:53
Pertama kali ke Terboyo tak kira bukan terminal soalnya banyak truk dan banjir.. hihi

EvoTech
05-18-2011, 23:19
Kan tanahnya milik Siba Surya.

nova_33
05-18-2011, 23:28
Kan tanahnya milik Siba Surya.

Oalah milik Siba Surya to...
Sori OOT
Oh iya kenapa Mangkang yang begitu megah gak dipake yah, padahal kan kalo menurut pandangan saya Terboyo itu udah gak layak..
Padahal kan Mangkang besar dan saya kira sangat layak untuk menampung bus2.. Apa karena terlalu jauh?
Atau ada alasan lain?

bayu288
05-19-2011, 00:25
Terminal terboyo jadi favorit para kru karna aman dan load factor (penumpang) juga bagus...rata2 penumpang yang turun diterboyo adalah penumpang transit.....selain itu juga untuk akses ke pelabuhan,stasiun,bandara,dan pusat kota juga cukup dekat....

saat ini diterboyo sedang dilakukan peninggian jalan masuk,perbaikan kolam retensi serta menyusul perbaikan sarana2 yang lain..dan terminal ini rencananya dikhususkan untuk bus2 tujuan ke timur (kudus,surabaya,denpasar,jepara) dan bus2 kota...


Oalah milik Siba Surya to...
Sori OOT
Oh iya kenapa Mangkang yang begitu megah gak dipake yah, padahal kan kalo menurut pandangan saya Terboyo itu udah gak layak..
Padahal kan Mangkang besar dan saya kira sangat layak untuk menampung bus2.. Apa karena terlalu jauh?
Atau ada alasan lain?

gak cuma jauh..tapi harus berkali2 ganti angkutan kalo mau ke pusat kota...beda dengan terminal terboyo...akses angkutan kota yang dari terboyo mencakup hampir seluruh wilayah semarang.....


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
So, biarpun banyak yang bilang terboyo udAH tak layak lagi jadi terminal, toh terminal ini tetap jadi favorit penumpang dan awak bus...

diex
05-19-2011, 03:18
Biasa aja tuh....




Saya kalau di Semarang masih sering ke Terboyo. Terakhir kali 2 bulan yang lalu sebelum eksodus ke kota lain.
Belakangan seringnya pagi buta... awal2 dulu seringnya sore jam 15.00 sampe jam 18.00
Beberapa kali diatas jam 20.00

Maaf, saya nggak anti dengan Terboyo, apapun kondisinya pernah saya masukin, karena ini cikal bakal Regional Semarang, dari 2008 dimana saya cuma sendirian di Semarang, hingga ketemu dgn Zakaria dan salah satu pelopor Bus Night Hunt, Diex.

Dgn Diex juga di Semarang Saya sering Cititour dengan DAMRI Ngaliyan-Pucang Gading, hingga menemukan armada favorit, 4117, 4130 Marsupi Lami, 4122.
apa yang dikatakan om potek benar adanya...
terboyo masih dalam kondisi aman...
selain itu terminal ini juga memiliki penumpang regional terbanyak untuk tujuan jarak dekat ..
behkan saya pun sekarang masih kangen dengan suasana terminal terboyo ini..

paulsinaga
05-20-2011, 16:37
Kan tanahnya milik Siba Surya.

lha baru tau ane om. kukirain da milik pemerintah..


pantesan waktu ane nyoba lowongan d SS bnyk jg armadanya d skitaran terminal..maaf OOT ni ane nyoba lamar k ss tuk k 2 kalinya supaya eksis d pantura..hehe..mohon doanya y kawan2..

abraham
05-20-2011, 17:53
Terboyo, yg saya inget kalau mau masuk sana jalannya macet + becek...
tapi asik juga tempatnya... orang2nya juga ramah ramah kok... jarang ketemu calo yg maksa maksa...
jadi pengen kesana lagi... kecehan banyu (maenan air)... xixixi

btw, kok bisa sih tanahnya bukan punya pemerintah? *bingung...

bayu288
05-31-2011, 08:18
Kalo itu rahasia bwt bapak2 yang disana....yang penting sekarang terminal terboyo mulai dimasuki bis2 bagus dan baru.....xixixi...

Fatamorgana
05-31-2011, 10:10
Terboyo, yg saya inget kalau mau masuk sana jalannya macet + becek...
tapi asik juga tempatnya... orang2nya juga ramah ramah kok... jarang ketemu calo yg maksa maksa...
jadi pengen kesana lagi... kecehan banyu (maenan air)... xixixi

btw, kok bisa sih tanahnya bukan punya pemerintah? *bingung...

Ya bisa aja, mungkin pemerintah menyewa tanah disitu (milik SIBA)

gerobak
07-20-2011, 08:35
terletak di sebelah timur kota Semarang
Terminal Bis Tipe-A pertama di kota semarang


http://i1187.photobucket.com/albums/z387/teguhbr77/terboyo/terboyo6.jpg

maaf numpang nanya, kalo kita dari surabaya ke semarang, sebelum bis masuk terminal terboyo ada nggak tempat biasanya penumpang turun dan bisa pindah naik taxi (yg dekat dgn terminal)..? sebagai contoh, kalo sebelum masuk terminal bungurasih biasanya penumpang turun di medaeng dan disitu biasanya ada taxi cipaganti atau ke timur sedikit kita bisa turun di garasi ALS dan disitu ada banyak blue bird mangkal.. nah ada nggak tempat seperti itu dekat2 terboyo..?

Ryan.Agusta
07-20-2011, 19:12
maaf numpang nanya, kalo kita dari surabaya ke semarang, sebelum bis masuk terminal terboyo ada nggak tempat biasanya penumpang turun dan bisa pindah naik taxi (yg dekat dgn terminal)..? sebagai contoh, kalo sebelum masuk terminal bungurasih biasanya penumpang turun di medaeng dan disitu biasanya ada taxi cipaganti atau ke timur sedikit kita bisa turun di garasi ALS dan disitu ada banyak blue bird mangkal.. nah ada nggak tempat seperti itu dekat2 terboyo..?

turun aja di TL pertigaan Terboyo Om, deket Pos Pulkis ada banyak Taksi yg mangkal.

gerobak
07-21-2011, 17:41
turun aja di TL pertigaan Terboyo Om, deket Pos Pulkis ada banyak Taksi yg mangkal.

OK om.. makasih info nya.

rangga BD
07-21-2011, 20:34
waktu ane kuliyah di UNISSULA setiap pulang ke kosan pastilewat terboyo krna kosan ane 200 meter dari pintu masuk terboyo...( KOSAN ANE TEMPAT SALJU MOBIL+BENGKEL MOTOR N )....dsana 24 jam aman dan g prnah sepi...dan bis yang paling banyak dsana
NUSANTARA ATB klo g salah....yg pake AC gantung....

EvoTech
07-21-2011, 20:37
waktu ane kuliyah di UNISSULA setiap pulang ke kosan pastilewat terboyo krna kosan ane 200 meter dari pintu masuk terboyo...( KOSAN ANE TEMPAT SALJU MOBIL+BENGKEL MOTOR N )....dsana 24 jam aman dan g prnah sepi...dan bis yang paling banyak dsana
NUSANTARA ATB klo g salah....yg pake AC gantung....

Anda juga pasti pernah merasakan bahwa terminal ini selama 24jam, AMAN.
walau dari luar tampangnya gak meyakinkan.

rangga BD
07-21-2011, 20:47
Anda juga pasti pernah merasakan bahwa terminal ini selama 24jam, AMAN.
walau dari luar tampangnya gak meyakinkan.

100% yakin lah om mimin...hheeeee
syg ane udh g dsana lg hikss..hiks...tp kmpung hlmn tetep semarang....I'll be missing u semarang...

antandelapan
07-21-2011, 22:17
Anda juga pasti pernah merasakan bahwa terminal ini selama 24jam, AMAN.
walau dari luar tampangnya gak meyakinkan.
gimana dgn calonya om??? kalo yg ke Solo kemaren sih saya aman2 aja waktu itu, tapi kalo ke Jakarta atau Sumatera misalnya??? ada infonya gak???

paulsinaga
07-21-2011, 22:30
gimana dgn calonya om??? kalo yg ke Solo kemaren sih saya aman2 aja waktu itu, tapi kalo ke Jakarta atau Sumatera misalnya??? ada infonya gak???

kalo bicarain calo di Terboyo bisa di bilang jarang om dan sangat Jarang malahan.... yg pasti aman Terminalnya beda dengan Terminal PuL* Gad*ng n terminal di sumatera...xixixixi

antandelapan
07-21-2011, 22:52
kalo bicarain calo di Terboyo bisa di bilang jarang om dan sangat Jarang malahan.... yg pasti aman Terminalnya beda dengan Terminal PuL* Gad*ng n terminal di sumatera...xixixixi
owh baguslah...

cuma kondisi fisiknya aja yg memprihatinkan... oh iya, yg ke Jakarta masih satu area gak sih??? saya kemaren cuma ngeliat yg ke Surabaya, Solo, Jogja, dan Purwokerto...

EvoTech
07-21-2011, 23:00
Jakarta mendingan ke agen di seputar Cipto, Kalibanteng, Krapyak, atau Banyumanik

mustdonnie
09-09-2011, 11:23
Jadi inget dulu smg sebelum terboyo terminalnya didaerah jurnatan yg skrg jadi pertokoan tp masalahnya sama : banjir.

Ryan.Agusta
09-09-2011, 11:44
Jadi inget dulu smg sebelum terboyo terminalnya didaerah jurnatan yg skrg jadi pertokoan tp masalahnya sama : banjir.

ooo pernah di Jurnatan juga ya om, taunya sebelum pindah Terboyo terminalnya ada di Tegalwareng. CMIIW

EvoTech
09-09-2011, 12:32
ooo pernah di Jurnatan juga ya om, taunya sebelum pindah Terboyo terminalnya ada di Tegalwareng. CMIIW


Jurnatan dulu terminal om.... deket bunderan Bubakan itu...

Ryan.Agusta
09-09-2011, 13:25
Jurnatan dulu terminal om.... deket bunderan Bubakan itu...

denger cerita dr Pakdhe kalo dl di situ (Jurnatan) jadi terminal Trem, taunya cuman Terminal ada di Tegalwareng yg skrg dikenal dg Jl Sriwijaya. Nice info Om.

mustdonnie
10-14-2011, 11:15
denger cerita dr Pakdhe kalo dl di situ (Jurnatan) jadi terminal Trem, taunya cuman Terminal ada di Tegalwareng yg skrg dikenal dg Jl Sriwijaya. Nice info Om.
Bener semua mas, setelah di tegal wareng terminal bis pernah dijurnatan tp sebentar. mau liat sejarahnya di link http://www1.kompas.com/readkotatua/xml/2009/08/04/12034623/jurnatan.tinggal.nama

Linmaz
12-23-2011, 00:23
klo bs mohon dishare jg jadwal keberangkatan bis'y om...
biar lebih manteb jg om...
hehehe

sy jg mau share sdikit nich...
kejadian taun 2010 bulan juli, utk tgl sy agak lupa...:D
saya, ibu n adik temen saya mau dr surabaya mau ke wonosobo via semarang...
brangkat dr bungur naik patas indo malam hari n nyampek di smarang skitar jam 7pg...
lalu transit/oper bis lain jurusan smarang - purwokerto via wonosobo...
utk po sy lupa...:D
pas naik bis penumpang hanya bbrapa gelintir, mgkin ditambah sy ibu n adik temen sy skitar 10 orang...
bis blum brangkat, tiba2 ada bbrapa orang yg naik bis trus narik uang karcis kepada penumpang, padahal mereka bkn trmasuk kru bis...
mereka narik'y skitar 30rb, pdhal tarif normal wktu itu skitar 20rb...
penumpang protes sm orang2 itu, tpi malah dibentak, penumpang pun diam cz gk ada yg berani...
sy jg diem, lha sy baru pertama ini diterminal termoyo plus baru pertama jg ke wonosobo, itu ajja dimintai tlg ama temen bwt nganterin orang tuanya...
stelah penuh, bis pun brangkat n si kondektor tdi sempat meminta kpada penumpang soal kjadian td...
si kondektur bilang mereka itu preman terminal...
kjadian itu jg berulang saat tmn sy menyusul ke wonosobo 3 hari stelah kberangkatan sy...
kejadiannya skitar jam 7 pg jg...

bbrapa mggu stelah kjadian itu sy ke wonosobo lg menyusul temen2 yg touring pake' motor...
tiba di terboyo skitar jam 11 siang, lanjud naik bis jurusan yg sama...
alhamdulillah kjadian itu tdk trulang lg...

potosphere
01-27-2012, 22:30
.Saya baru sekali singgah di Terboyo .Kesan pertama pas liat ini terminal, "Saya harus jalan kemana ya, klo mau naik Patas Surabaya" .Waktu itu saya naik bus 3/4 dari St. Poncol, turun di dalem (gak jelas itu tempat penurunan ato berangkat,yang jelas banyak bis 3/4 disitu). Lantas bingung............. trus muter2, nebak2, nemunya yang Surabaya bumel.. diarahin sama orang ke arah Patas, ternyata ada di balik tempat yang bumel.. *smakin bingung dg terboyo*

Tapi overall, terboyo kok sepi yak,dibanding mbungurasih.. apa penumpangnya pada nunggu di luar ato emang sy kepagian yak.. Tapi nampaknya emang aman ini terminal..

antandelapan
01-28-2012, 00:15
.Saya baru sekali singgah di Terboyo .Kesan pertama pas liat ini terminal, "Saya harus jalan kemana ya, klo mau naik Patas Surabaya" .Waktu itu saya naik bus 3/4 dari St. Poncol, turun di dalem (gak jelas itu tempat penurunan ato berangkat,yang jelas banyak bis 3/4 disitu). Lantas bingung............. trus muter2, nebak2, nemunya yang Surabaya bumel.. diarahin sama orang ke arah Patas, ternyata ada di balik tempat yang bumel.. *smakin bingung dg terboyo*

Tapi overall, terboyo kok sepi yak,dibanding mbungurasih.. apa penumpangnya pada nunggu di luar ato emang sy kepagian yak.. Tapi nampaknya emang aman ini terminal..
biasanya kalo naik bis kota ke Terboyo bisa minta tolong ke kondekturnya, kalo mau ke Surabaya turun di mana...
tapi bis2 ke Surabaya itu satu zona dgn bis2 AC lainnya ke Solo, Jogja, dan lainnya...

orang2 malas masuk terminal karena jauh dan kalo hujan bisa banjir...
rata2 orang2 nunggu di Kaligawe, depan jalan masuk terminal...

selogiri
02-07-2012, 17:19
mohon info ..
untuk trayek semarang-solo dari terminal terboyo, paling malam sampai jam berapa ya ?
dan po apa saja yg ngisi ?
terima kasih..

Ryan.Agusta
02-07-2012, 19:29
mohon info ..
untuk trayek semarang-solo dari terminal terboyo, paling malam sampai jam berapa ya ?
dan po apa saja yg ngisi ?
terima kasih..

Smg-Solo 24 jam om. Kalo malem jam'nya Sumber Kencono, ada juga Safari-Taruna dan EKA utk Patas'nya.

antandelapan
02-07-2012, 21:33
Smg-Solo 24 jam om. Kalo malem jam'nya Sumber Kencono, ada juga Safari-Taruna dan EKA utk Patas'nya.
katanya jam 6 sore udah abis om???

sya_rif
02-15-2013, 23:10
http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Catatan%20Perjalanan/100_6910.jpg
ini ramayana patas jogja-semarang ya mas ??

yayan0089
06-18-2013, 03:45
om2 kalo dari terboyo kejogja bisnya terakir ke giwangan atao jombor, trus yang recomendet bis apa ya, dan tarifnya hehe, terimakasih

gembilikimpul
06-22-2013, 13:05
Mohon info kalo dari pelabuhan tanjung mas semarang trus mau naik bis ke jakarta/tangerang naiknya darimana? Mohon pencerahan

giarto
06-26-2013, 09:54
kalau saya sih dulu pertama kali masuk terminal semarang yang lama tahun 1999 klau nda salah dekat sama pasar ya om.
dulu saya naik po. safari jurusan smrg-solo waktu pulkam ke pacitan

dayat17
06-26-2013, 11:18
paling malem di terminal ini jam set.1 malem :D
aman , ada sumber grup yg ngetem ama sinar mandiri ke arah surabaya..

beberapa minggu kemarin banjir se lutut orang dewasa..

wisnu_gendut
07-19-2013, 17:24
paling malem di terminal ini jam set.1 malem :D
aman , ada sumber grup yg ngetem ama sinar mandiri ke arah surabaya..

beberapa minggu kemarin banjir se lutut orang dewasa..

klo mlm hari lebih baik nunggu diluar terminal, karena banyak bis yg akan ngetem diluar terminal

Royal_Class
12-05-2013, 09:56
klo mlm hari lebih baik nunggu diluar terminal, karena banyak bis yg akan ngetem diluar terminal
bener om.. nunggu dipintu keluar terminal saja kalo sudah malem.. seaman2nya terminal ini tetep saja kalo sudah malem bukan berarti kriminalitas tidak bisa terjadi.. inget kata bang napi.. waspadalah-waspadalah, kejahatran terjadi bukan karena hanya ada niat. tapi karena ada kesempatan.. hehehehe...

Royal_Class
12-05-2013, 09:57
paling malem di terminal ini jam set.1 malem :D
aman , ada sumber grup yg ngetem ama sinar mandiri ke arah surabaya..

beberapa minggu kemarin banjir se lutut orang dewasa..
ya itulah terboyo.. kalo gx banjir gx asik om.. kalo dijakarta airnya tawar.. di terboyo airnya asin..