PDA

View Full Version : [UPDATE] Kondisi Jalur Pantura (Pantai Utara) & Pansel (Pantai Selatan) Jawa



celinekuhan
06-23-2010, 02:25
http://blog.networksinmotion.com/wp-content/uploads/2009/11/safe_driver21.jpg



mohon maaf kalau sudah salah dalam meletakkan thread..karena thread ini pernah saya pasang di rumah sebelah dan mohon izinnya untuk saya coba pasang disini. saya yakin bahwa bismania lebih banyak mengetahui kondisi jalur pantura yang terbaru/paling update

didalam Thread ini nantinya akan diberikan INFORMASI-INFORMASI yang diberikan oleh BISMANIA mengenai kondisi JALAN PANTURA dan TITIK-TITIK RAWAN yang harus diwaspadai bagi Bus, Truk, & Kendaraan Probadi, dan a diusahakan agar Thread ini dapat TS update secara berkala oleh karena itu dimohon teman2 Bismania juga turut berkontribusi dalam memberikan informasi2 terbaru secara PERIODIK..

Di Thread ini memang difokuskan untuk jalur pantura (Pantai Utara) & pansel (Pantai Selatan) akan tetapi tidak menutup kemungkinan apabila ada informasi2 tentang jalur2 lainnya seperti : jalur Lintas Barat/Timur Sumatra, dll tinggal nanti tinggal dibuat cluster2 khusus agar informasi menjadi lebih mudah dibaca.

cth :


FORMAT PEMBERIAN INFORMASI

Tanggal Informasi = 17 April 2010

Wilayah (Kota/Kabupaten/Daerah) = JALAN TOL PLUMBON - KANCI (Kerusakan sepanjang 7 km)

Jenis Kerusakan = JALAN BERLUBANG besar

Layak Dilewati Oleh = (tidak ada)

Titik2 Rawan = Kerusakan terparah terdapat di ruas Plumbon-Tegalkarang Km 214-207. Kondisi yang sama terjadi di ruas Ciperna-Plumbon di Km 220 dan Km 217-216. Lubang jalan berdiameter 50 cm dengan dalam 15 cm. Di pintu keluar Tegalkarang, jalan dipenuhi lubang berdiameter sekitar 30 cm.

Jalan Alternatif =
- Masuk pintu tol selanjutnya..jangan masuk dari PLUMBON, masuk PINTU TOL yg ada dibawah jembatan layang (gw ga tau nama daerahnya maaf yaa)

- Lewat cirebon kota aja, ga usah masuk tol -semoga thread ini bermanfaat-

:genit2: :smiley_beer:


http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:rWzv1yGdUs4w6M::www.originalorder.com/images/safety_car/SafeDrive.jpg&t=1&h=223&w=226&usg=__HCzCpFi-EkvtiQ9SrfqFIvx5MNc=

celinekuhan
06-25-2010, 01:31
UPDATE !!
:ngacir::ngacir::ngacir:


Tanggal Informasi = 12 Juni 2010

Wilayah & Jenis Masalah =
1.) Brebes - Tegal - Pemalang
- Perbaikan Jalan
- lobang yang cukup besar, atau lipatan aspal yang menyebabkan gerak kendaraan limbung sehingga membahayakan keselamatan. Manuver sepeda motor maupun truk, juga seringkali mengagetkan kendaraan lain di belakangnya

2.) Tol Palimanan - Kanci dan Tol Kanci-Pejagan
- Untuk Tol Palimanan-Kanci, kerusakan nyata terlihat pada ruas Plumbon-Palimanan
- Untuk Tol Kanci-Pejagan, terlihat kerusakan sering terjadi di sekitar jembatan tol

3.) Palimanan - Loh Bener (Kertasemaya)
- Perbaikan jalan

4.) Kawasan Ciasem (Subang)
- Perbaikan jalan

Layak Dilewati Oleh = semua kendaraan (kendaraan pribadi KHUSUSnya sedan lebih baik jalan siang)

Titik2 Rawan =

1. perbaikan jalan di jalur pantura secara bertahap di Kabupaten dan Kota Tegal. kemacetan arus memanjang hingga Kota Tegal (arah barat) dan Pemalang (arah timur). Terkadang deretan kendaraan besar dan kecil memanjang hingga ke Brebes. Kondisi itu akan lebih diperparah dengan perbaikan jalan di jalur pantura di Kota Tegal. Contohnya di Jl Martoloyo, Jl Gajah Mada, Jl Dr Wahidin dan Jl Kolonel Sugiyono. Perbaikan jalan itu diperkirakan selesai pertengahan Oktober. Atau setelah lebaran yang diperkirakan pada September tahun ini.

2. Jalur Lohbener hingga Sukra, ruas jalan di Kecamatan Lohbener, Losarang dan Kandanghaur merupakan yang terparah. Selain berlubang, sambungan pada badan jalan yang menggunakan cor-coran, mulai retak dan ambles.

Jalan Alternatif = Brebes - Tegal - Pemalang => dari cirebon dah ambil jalur tol Kanci - Pejagan - trus masuk pantura lagi

sumber :
Suara Merdeka
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/06/12/56781/Arus-Lalu-Lintas-Jalur-Pantura-Tersendat

Kompas
http://regional.kompas.com/read/2010/06/07/1057259/Jalan.Pantura.Jawa.Rusak

UPDATE dari RUMAH SEBELAH


Originally Posted by nos.ky http://www.kaskus.us/images/buttons/viewpost.gif (http://www.kaskus.us/showthread.php?p=240239824#post240239824)
Jalur selatan Bandung - Surabaya
Minggu 4 Juli 2010

Perlu diwaspadai:
1. Banjar, ada pelebaran jalan...

2. Majenang, jalan bumpy dan setidaknya ada 2 titik perbaikan jalan yang mengharuskan buka tutup lajur, macet.

3. Bypass Purworejo, lubang jahanam plus bumpy.

4. Wates, perbaikan jalan. Buka tutup lajur juga.

5. Caruban, bumpy (ini dari jaman dulu)

Selain itu, semua lancar... Jalanan mulus.

Note: perhatikan jam berangkat,
nagrek buka tutup lajur, malam itu saya hitung macet sekitar 4 km, dengan waktu terbuang 1 jam.
Prambanan Jogja, sumber macet 2 arah, apalagi dimusim liburan begini.[right]http://img.kaskus.us/images/kaskusmobile_hp.gif[/RIGHT


Originally Posted by Moerdjangkoeng http://www.kaskus.us/images/buttons/viewpost.gif (http://www.kaskus.us/showthread.php?p=238684344#post238684344)
01-07-2010
laporan dulu ah...

rute jakarta - oslo - paiton - denpasar

jakarta - oslo :

berangkat ba'da subuh menuju oslo nekat lewat pantura walo udah tau kondisinya betul-betul luarrrrr binasa http://www.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/q11.gif

titik sumber macetnya :

- tol cikampek mulai dari KM29 sampe outramp cikarang dipastikan jadi sumber macet karena ada pelebaran jalan

- jelang patrol macet kurang lebih 5 km karena perubahan jalur yang tadinya 2-2 jadi 1-1, kalo kondisi kaki-kaki mobil bagus & berani nyelip bisa lewat jalan dipinggir sawah (ada penduduk yang ngasih tau bisa lewat situ trus kembali ke jalan utama yang masih macet kira-kira 1 km sebelum pergantian jalur)

- jelang tol palimanan ada 2 opsi... keluar kanci lewat jalan biasa menuju brebes atau setelah gate tol kanci ambil lurus melalui tol bakrie (ane sendiri yang ngasih nama karena ada spanduk build by bakrie construction http://www.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/6.gif) dan keluar sebelum brebes (kira-kira 6 - 8 km sebelum kota brebes)

- peralihan jalan terus ada sampe keluar pekalongan km 15, kondisi jalan terparah waktu melewati dalam kota Tegal

- keluar pekalongan km15 sampe semarang - oslo kondisi jalan normal tapi lmayan terhambat karena banyak truk yang overload.

- dari jakarta berangkat jam 4.45 & tiba di oslo jam 19.25, gaya nyetir rada santai... pastikan booking hotel dulu kalo mau lewat pantura & berhenti istirahat di solo atau semarang terutama waktu bulan puasa.

- di solo hotel tempat langganan nginep namanya Hotel Baron Indah, cukup reccomend dari akses jalan, harga kamar & fasilitas sebanding.

oslo - paiton :

kalo mau terus liburan ke bali bisa pertimbangkan rute yang ane lewatin, problem rutenya antara lain.

- lepas dari karanganyar sampe nganjuk jalanan lumayan bumpy, sekali lagi perhatikan dan pastikan betul kondisi kaki-kaki mobil sehat. tapi kalo berangkat menuju arah surabaya dibawah jam 8 kondisi jalan relatif sepi & mobil bisa digeber sampe 110 kpj kalo berani.

- ke arah timur ada 2 pilihan rute melewati Madiun atau langsung menuju Caruban, kalo mau sambil berwisata silahkan mampir ke musium kereta api di Madiun atau langsung bablas ke arah Caruban tanpa melalui Madiun.

- setelah melalui Caruban menuju timur (surabaya atau bali misalnya) ada 2 pilihan melewati Mojokerto-Sidoarjo atau lewat Mojosari langsung ke Gempol.

perlu diperhatikan kondisi Sidoarjo - Gempol macet parah, saran ane lebih baik bablas Mojosari sampe mentok di simpang 3 Gempol (dekat pasar) lalu ambil arah jalan menuju malang, selanjutnya bisa nanya penduduk sekitar soal jalan tikus yang langsung menuju jalan raya Pasuruan (jelang bunderan simpang 5 keluar tol surabaya) atau ikutin cara ane.

tanya GPS organik alias tukang ojek trus nodong minta tolong kasih tau jalan tikus tercepat menuju jalan raya pasuruan (jadi pemandu), biasanya "sang" GPS minta 15.000 - 20.000 (ane langsung nambahin jadi 30 ribu karena rute yang dikasih tau sama si "GPS" cuma makan waktu kurang-lebih 8 menit sampe di jalan raya Pasuruan)

- di jalan raya Pasuruan hingga kota Pasuruan kondisinya sangat mulus bahkan mobil bisa digeber sampe 120 kpj (kalo supirnya punya nyali adu kebut sama bis AKAP)

- selepas pasuruan KM 24 kondisi jalan mulai amburadul sampe selepas kota Probolinggo (KM21) juga musti hati-hati sama bis & truk tonton yang overload & kecepatannya under 60 kpj susah disalip karena di jalan yang sama dari arah sebaliknya selalu ramai.

- karena truk yang lelet akhirnya mandek di Paiton buat istirahat, hotel yang bisa ane rekomendasi (karena nginepnya disitu http://www.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/6.gif) cuma Paiton Resort Hotel yang posisinya ada di sebelah kiri jalan menjelang PLTU Paiton. harga kamarnya sedang tapi kondisinya bagus & bersih.

- waktu yang ane pake berangkat dari oslo jam 8.30 pagi dari hotel Baron Indah sampe ke Paiton Resort Hotel jam 19.23

Paiton - Denpasar :

selepas dari hotel dianjurkan berangkat sebelum jam 9.30 pagi supaya nggak tertahan lama menjelang pelabuhan ketapang.

- berangkat dari paiton resort jam 8.35 langsung menuju pelabuhan ketapang, melalui rute pinggir pantai. jalannya mulus sampe selepas kota situbondo (kecepatan maks. yang dicapai 115 kpj)

hati-hati ketika melewati jalur sepanjang pantai karena udara pagi lumayan sejuk juga kondisi jalan yang halus bisa bikin orang terlena.

- selepas situbondo menuju ketapang jalannya "bumpy" & "berjerawat" tapi bisa sedikit lega ketika lewat area taman nasional baluran.

mayoritas kondisi jalan mulus juga banyak tikungan tajam, karakter jalan mirip seperti jalan raya subang-bandung & ciawi puncak-pass. ditemui juga jalan yang bergelombang + sedikit rusak di area taman nasional Baluran ini.

- lepas dari area baluran sampe ketapang jalannya kebali jelek + ada beberapa ruas jalan yang dihentikan karena ada perbaikan jalan sampe 2 km jelang pelabuhan ketapang

- nyebrang ke bali jangan lupa STNK, SIM & KTP yang diperiksa sebelum masuk dan sesudah keluar dari pelabuhan ketapang & gilimanuk.

- jelang Negara arah denpasar kembali musti hati-hati karena jalur sempit, kombinasi tikungan tajam, rusak parsial + sepeda motor & truk yang overload susah disalip.

- jelang denpasar jalannya lumayan mumet karena adanya sistem jalan 1 arah sama persis kaya kondisi bandung tiap hari sabtu - minggu.

dah segitu aja.... foto menyusul.


Originally Posted by fajarpecintabis http://www.kaskus.us/images/buttons/viewpost.gif (http://www.kaskus.us/showthread.php?p=241451432#post241451432)
Kalo kayak gtu, mau gak mau, jalan pantura udah kayak gtu kali. Rusak. Banyak Perbaikan sana sini. Pas aspal baru, 1-3 bulan aja udah ditambalin lagi. Gak enak ngeliatnya. Ini nih jalan yg udah diaspal baru tpi sdh ditambalin lagi.


SPBU Darussalam 3 - sebelum jembatan Cibalangga (udah Dipisah pake Pemisah Jalan)
Setelah Cibalangga - Aspalan tahun 2004 (pokoknya sebelum Ciasem)
Jalan Raya Sukro - Lohbener (Baru dilapisi lagi 1-3 tahun, udah ditambal lagi)
Kertasemaya - Arjiwinangun (Katanya sih udah diperbaiki lagi, padahal masih baru lo. 3-5 Tahun pengaspalannya.)
Setelah ada perbaikan di Tegal. Jalan yg udah di kasih 4 lajur. Padahal baru setahun tuh. Udah Retak dan ditambalin lagi
Jalan Pemalang - Wiradesa (sama kayak sebelumnya Diaspal tahun 2007-2008 lah. Udah retak juga tuh)


Makanya gw pikir-pikir, jalur nasional koq kayak gini, gitu. Apa Overload ama Truk Gede, Dranisasi yg mampet (Ane liat kagak ada got sepanjang jalur itu), karena kekuatan pemuaian lemah (biasanya suhu jalur Pantura sering sundul terus ke atas, palagi siang), jalannya gak dilapisi kapur dulu baru dibeton, apa pemerintah ngatasinya kurang memuaskan? Itu yang pikirin sekarang.

Semalem .... Arah ke timur ... lancar ter sendat .... eh ... tersendat tapi lancar... (py sih ...)

pokonya araj ke timur dari jakarta lancar, tapi sempet terjadi beberapa titik kemacetan, yaitu di daerah Tegal dan Indramayu ...
karena sharing jalur(penyempitan) tapi yang macet panjang cuma yang dari arah timur ke arah jakarta....

just FYI, hari kamis malem otw ke barat, berangkat dari semarang jam 20.00 sukses masuk poris jam 10.00 ... 12jam+
just FYi juga, hari minggu otw ke timur, berangkat dari poris jam 15.30, indramayu sekitar jam 17.00, sukses sampe semarang jam 01.30 !!! kurang dari 12jam ...

sering para sopir2 jalanan bergelombang dihajar aja ...

Saran untuk para teknisi PO, mohon agar mengecek armada nya secara extra untuk peak season tahun ini...
karena jalanan seperti kubangan kerbau.... dan rata2 driver tidak mau ambil pusing agar tidak terlambat, biar bisa lepas dari kemacetan... jalan rusak hajar aja... dan tiba tepat waktu seperti biasa...


Sepanjang Juwana hinggga memasuki Batas kota Rembang jalan mulai rusak dan berlubang di bbrp titik. Dimohon utk kewaspadaan ekstra tinggi di jalur ini mengingat budaya berkendara pesepeda motor masy sangat kurang.


FYI, sepanjang 2 bulan terakhir ini kembali di beri mandat oleh "juragan" kembali ke jalanan lagi, jalur pantura yang sekiranya rusak + rawan macet untuk beberapa hari/minggu ke depan sampai perkiraan menjelang lebaran

1. Tol Cikampek (JORR-Cikampek) > Perbaikan / penambahan jalur di antara pintu Bekasi Barat s/d Cikarang

2. Ciasem > Perbaikan jalan / jalur menyempit di beberapa ruas jalan

3. Tol Palikanci > Perbaikan tol mulai akses masuk tol sampe gate palimanan, sepanjang tol juga jalur kiri banyak yang rusak/bergelombang

4. Tol Kanci-Pejagan > Perbaikan jembatan tol di beberapa ruas.

5. Pejagan - Brebes - Tegal > beberapa ruas jalan rusak / bergelombang, terutama sambungan pada jembatan. Di Tegal ada proses perbaikan/cor jalan seperti foto dari bro Jaxs

6. Semarang - Lasem > jalan agak rusak/bergelombang sepanjang Demak - Kudus - Pati - Rembang, rusak parah di daerah Rembang - Lasem / Jenu - Tuban terutama ruas pinggir laut di Lasem. Mulus banget di jalur Rembang s/d daerah PLTU Rembang saja.

7. Babat - Lamongan - Gresik > beberapa perbaikan / jalur menyempit

8. Tol Gresik - Surabaya > beberapa ruas jalan tol ada yang rusak/diperbaiki, hati-hati.

Jalur Selatan sepanjang Semarang - Krian :

1. Rawan macet di ruas Ungaran - Boyolali (tanjakan)

2. Hati-hati di ruas Mantingan - Ngawi - Caruban - Nganjuk ... buat yang bawa mobil pribadi, harap awas terhadap garis tengah... garis lurus jangan coba di terabas :wink2:, rawan kena tilang apalagi deket-deket lebaran.

3. Ruas Kertosono - Jombang, jangan coba-coba nyalip dari kiri (jalur motor), rawan kena kayak di no.2

4. Selebihnya, lancar-lancar saja sih... mungkin rekan yang lain bisa kasih update

Demikian informasi yang diberikan, jangan lupa menyapa saya ketika ketemu di jalan (Truk Paket / Nissan Diesel engkel Long Chasis oranye-putih AB9290YE / MLG-SBY-JKT-BGR PP)


up date jalur pantura per tanggal 6 Agustus 2010

1. keluar terminal Bunder jalan ada yg menyempit dan bergelombang
2. mulai perempatan Duduk Sampeyan sampai perbatasan Lamongan (deket) ada perbaikan jalan sepotong-potong (maksudnya bbrp KM jalan diperbaiki, KM berikutnya tidak...lalu KM berikutnya ada perbaikan jalan....)
3. mulai keluar terminal Lamongan sampai Sumlaran ada perbaikan dan pelebaran jalan
4. mulai Gembong Babat sampai perbatasan Lamongan (daerah Widang Tuban) ada perbaikan jalan sepotong-potong (maksudnya bbrp KM jalan diperbaiki, KM berikutnya tidak...lalu KM berikutnya ada perbaikan jalan....)

INGIN LANCAR......????GUNAKAN JALUR PANTURA DEANDELES (KELUAR TOL MANYAR-SIDAYU-LAMONGAN (via Wisata Bahari Lamongan...cocok utk rehat yg demen view pantai, atau pengen ziarah makam Wali Songo) langsung Tuban

5. masuk Area Jateng..mulai Bulu - sarang jalan sangat jelek kondisinya..tepatnya depan jembatan timbang Sarang...kecepatan 10-20 KM/Jam
6.masuk Kragan ada perbaikan dan pelebaran jalan
7. mulai daerah Blimbing Kec. Sluke mungkin (TKP deket pantai..jalan rusak berat krn ada pengeprasan bukit untuk pelebaran jalan.....

INGIN LANCAR..???GUNAKAN JALUR alternatif via Bulu-Bangilan-Sedan-Lasem-Pamotan-Rembang.

hery.dwi
06-25-2010, 17:09
gud info nih..bentar lg lebaran...semoga thread ini bisa membantu.....nice job....

anginyuno
06-26-2010, 03:44
nice info om, sori blm bs nyumbang info, ane menyimak aj deh hehehehe..

sukabis
06-26-2010, 13:46
Nais info...om..

Bocah Talun
06-26-2010, 15:05
Ternyata ooh ternyata....!! Mungkin smpai Lebaran tahun ini belum selesai...! Koq jadi tradisi tiap ingin hari2 besar selalu perbaikan jalan tiap tahun...!!??

hery.dwi
06-26-2010, 23:35
lumayan om bisa buat THRan para kontraktornya....xixixixixixi......^_^

kang ario
06-28-2010, 01:20
kalo mau jalanan awet panjang umur,kurangi batas tonase....khususnya truk,namun tampaknya sulit sekalipun ada jembatan timbang...banyak oknum yg bermain di lapangan...akibatnya ya ini,tiap tahun menjelang lebaran,pasti perbaikan...:D

celinekuhan
06-28-2010, 12:18
kalo mau jalanan awet panjang umur,kurangi batas tonase....khususnya truk,namun tampaknya sulit sekalipun ada jembatan timbang...banyak oknum yg bermain di lapangan...akibatnya ya ini,tiap tahun menjelang lebaran,pasti perbaikan...:D


itu kampret2 birokrat tinggal tunggu matinya aja....

jaxs
06-28-2010, 12:22
klo di itung2 dari ilmu teknik sipil, beban tiap titik jalan udah overload lbh dari 10kali lipat dari rencana awal,,,makanya jln cepet rusak,,,lum lagi bhn2nya dikurangi kualitas n ketebalannya....

celinekuhan
07-01-2010, 23:55
klo di itung2 dari ilmu teknik sipil, beban tiap titik jalan udah overload lbh dari 10kali lipat dari rencana awal,,,makanya jln cepet rusak,,,lum lagi bhn2nya dikurangi kualitas n ketebalannya....
waduhhh... dah overload 10X lipat.. masih dikorup pula... bsa2 nambah overload-nya antara 12-15X lipat.. hehehehE

abraham
07-02-2010, 00:07
Tanggal Informasi = 1 Juni 2010

Wilayah (Kota/Kabupaten/Daerah) = Kebumen-Pwr-DIY

Jenis Kerusakan = JALAN BERLUBANG n BERGELOMBANG

Layak Dilewati Oleh = INSYAALLAH SEMUANYA BISA

Titik2 Rawan =
->PREMBUN, KEBUMEN
->KUTOARJO KOTA
->DARI PWR JURUSAN JOGJA

Jalan Alternatif =
JALAN DAENDELS (PETANAHAN-JOGJA)

hasamcgrady
07-02-2010, 01:55
nice info gan, berguna bgt buat yg pgn touring nih..:biggrin:

kalo diliat dari kendaraan yg lewatin pantura smacem truk2 yg overload gt eamng umur tuh jalan ga lama gan, tiap taun pasti perbaikan terus :hammer:

abraham
07-06-2010, 17:02
Oh ya...
Pansel : Sebelum masuk wates ada perbaikan jembatan

fani
07-07-2010, 00:21
semoga perbaikan jalan pantura n pansel bisa terselesaikan sblm lebaran, sehingga bisa di gunakan dg nyaman bagi pemudik, mengingat lebaran tinggal sebentar lagi,,,

anggaeins
07-11-2010, 01:16
Tanggal Informasi = 9 Juli 2010

Wilayah (Kota/Kabupaten/Daerah) = Lamongan/Jawa Timur

Jenis Kerusakan = penyempitan jalan (seperti di tegal)

Layak Dilewati Oleh = semua bisa

Jalan Alternatif = tidak diketahui

bukti nyata
http://i963.photobucket.com/albums/ae114/anggabismania/madura/100_2583.jpg

Ryan.Agusta
07-11-2010, 08:55
Tanggal Informasi = 9 Juli 2010

Wilayah (Kota/Kabupaten/Daerah) = Lamongan/Jawa Timur

Jenis Kerusakan = penyempitan jalan (seperti di tegal)

Layak Dilewati Oleh = semua bisa

Jalan Alternatif = tidak diketahui

bukti nyata
http://i963.photobucket.com/albums/ae114/anggabismania/madura/100_2583.jpg

Jalur alternatif via Tuban-Paciran-Sedayu-Gresik

ToMs
07-11-2010, 22:00
orang PU jawab, hehehe.... kabuuur...

OOT dikit baru sadar sodong gelarnya satpol PP, hahaha

celinekuhan
07-12-2010, 00:27
update dari rumah sebelah...

pendrex
07-12-2010, 11:40
Semalem .... Arah ke timur ... lancar ter sendat .... eh ... tersendat tapi lancar... (py sih ...)

pokonya araj ke timur dari jakarta lancar, tapi sempet terjadi beberapa titik kemacetan, yaitu di daerah Tegal dan Indramayu ...
karena sharing jalur(penyempitan) tapi yang macet panjang cuma yang dari arah timur ke arah jakarta....

just FYI, hari kamis malem otw ke barat, berangkat dari semarang jam 20.00 sukses masuk poris jam 10.00 ... 12jam+
just FYi juga, hari minggu otw ke timur, berangkat dari poris jam 15.30, indramayu sekitar jam 17.00, sukses sampe semarang jam 01.30 !!! kurang dari 12jam ...

sering para sopir2 jalanan bergelombang dihajar aja ...

Saran untuk para teknisi PO, mohon agar mengecek armada nya secara extra untuk peak season tahun ini...
karena jalanan seperti kubangan kerbau.... dan rata2 driver tidak mau ambil pusing agar tidak terlambat, biar bisa lepas dari kemacetan... jalan rusak hajar aja... dan tiba tepat waktu seperti biasa...

pendrex
07-12-2010, 11:40
Semalem PANTURA .... Arah ke timur ... lancar ter sendat .... eh ... tersendat tapi lancar... (py sih ...)

pokonya arah ke timur dari jakarta lancar, tapi sempet terjadi beberapa titik kemacetan, yaitu di daerah Tegal dan Indramayu ...
karena sharing jalur(penyempitan) tapi yang macet panjang cuma yang dari arah timur ke arah jakarta....

just FYI, hari kamis malem otw ke barat, berangkat dari semarang jam 20.00 sukses masuk poris jam 10.00 ... 12jam+
just FYi juga, hari minggu otw ke timur, berangkat dari poris jam 15.30, indramayu sekitar jam 17.00, sukses sampe semarang jam 01.30 !!! kurang dari 12jam ...

sering para sopir2 jalanan bergelombang dihajar aja ...

Saran untuk para teknisi PO, mohon agar mengecek armada nya secara extra untuk peak season tahun ini...
karena jalanan seperti kubangan kerbau.... dan rata2 driver tidak mau ambil pusing agar tidak terlambat, biar bisa lepas dari kemacetan... jalan rusak hajar aja... dan tiba tepat waktu seperti biasa...

rockhound
07-12-2010, 13:06
http://img38.imageshack.us/img38/2493/gabunge.jpg
Padat merayap sepanjang jalan..Om...02:30 baru sampai Palimanan....

hery.dwi
07-12-2010, 15:51
untuk jalur selatan magelang purwokerto rame lancar, dan banyak pasar tumpah terutama di daerah purworejo,gombong,sumpiuh...untuk jalur di purworejo ada satu perlintasan tanpa palang pintu dan mohon hati2. untuk saat ini masih dalam pengerjaan. baru tahap pembuatan pos...arah monumen ahmad yani belok kiri dr arah kebumen. harap hati2...untuk jalan pantai selatan masih satu lajur(magelang - purwokerto)....

jaxs
07-16-2010, 17:33
ni perbaikan yg dilakukan di jalan gajahmada kota tegal,,,keadaan sm hampir 5 km lbh...

http://i27.tinypic.com/2cnea9g.jpg

jaxs
07-16-2010, 17:37
http://i32.tinypic.com/2yxjju8.jpg

celinekuhan
07-30-2010, 12:01
sering para sopir2 jalanan bergelombang dihajar aja ...

Saran untuk para teknisi PO, mohon agar mengecek armada nya secara extra untuk peak season tahun ini...
karena jalanan seperti kubangan kerbau.... dan rata2 driver tidak mau ambil pusing agar tidak terlambat, biar bisa lepas dari kemacetan... jalan rusak hajar aja... dan tiba tepat waktu seperti biasa...

bener banget bro... hari ini baru nyampe dari semarang, tadi malam jalan berlobang besar bener2 dihajar, memang sih di dalam ga begitu terasa (Air Sus) tapi ane sendiri sampe miris, kasihan dengan bus2nya.. apakah daya tahan bus2 tsb masih tetap panjang dengan cara pakai yang seperti itu... kasihan kalau ternyata masa pakai menjadi berkurang karena pemakaian yang seperti itu... yang rugi ya kt2 juga para penikmat bus.. T_T karena bakal banyak bus2 yang grounded gara2 perbaikan ini itu... dan kasihan juga para pengusaha yang sudah memberikan hal yang terbaik utk para penumpangnya...

heru_yk
07-30-2010, 16:24
Perbaikan ini sepertinya sudah menjadi agenda rutin pantura. Kalo udah mau musim mudik aja baru deh rame2 dikerjain biar jalanan mulus lagi, yg penting jalanan pas musim mudik mulus lus lus, akhirnya cara instan pun dipake buat kejar target. ujung2nya umur jalan jadi ga lama, alias rusak lagi-rusak lagi. Tentunya diperparah dengan truk-truk yang over load. sorry kalo OOT

celinekuhan
08-04-2010, 02:49
Perbaikan ini sepertinya sudah menjadi agenda rutin pantura. Kalo udah mau musim mudik aja baru deh rame2 dikerjain biar jalanan mulus lagi, yg penting jalanan pas musim mudik mulus lus lus, akhirnya cara instan pun dipake buat kejar target. ujung2nya umur jalan jadi ga lama, alias rusak lagi-rusak lagi. Tentunya diperparah dengan truk-truk yang over load. sorry kalo OOT

cor2an pantura terlihat amblas.. dan calon2 lobang besar akan menganga dengan segera .. sebenernya tugas DLLAJR tuh apa sih ?? apakah hanya sekedar preman yang dilembagakan ??

hendry
08-06-2010, 16:36
cor2an pantura terlihat amblas.. dan calon2 lobang besar akan menganga dengan segera .. sebenernya tugas DLLAJR tuh apa sih ?? apakah hanya sekedar preman yang dilembagakan ??


om ada update terbarukah? kebetulam mau ziarah ke klaten sebelum puasa ...mohon infonya:piece:

mas boy
08-07-2010, 03:14
agenda rutin tiap menjelang lebaran...kisah lama, tp selalu ditunggu,....gak ngerti selalu terjadi lagi...lagi dan lagi...kasihan org mau ibadah & silahturahmi JD SUSAH......BIKIN JALANNYA 9 BULAN SEBELUM PUASA DOONG!!!! BIKIN PROYEK KEKONTRAKTOR HARUS BERGARANSI 10 TAHUN!!!! JADI KL MASIH GARANSI JALANNYA UDH RUSAK...PEMERINTAH / PEMDA GAK PUSING NGELUARIN DUIT LAGI...BIAR KONTRAKTORNYA YG NANGGUNG....JADI BIKINNYA GAK ASAL-ASALAN....MUDAHKAN....SESUATU YG GAMPANG JANGAN DIPERSULIT...KL SULIT CARI JALAN KELUARNYA JANGAN DI GAMPANG-GAMPANGIN...KL BINGUNG...MINTA PENDAPAT DI www.bismania.com PASTI DIBANTU...JANGAN MALU-MALU....--------:ngacir:

anggaeins
08-07-2010, 04:54
agenda rutin tiap menjelang lebaran...kisah lama, tp selalu ditunggu,....gak ngerti selalu terjadi lagi...lagi dan lagi...kasihan org mau ibadah & silahturahmi JD SUSAH......BIKIN JALANNYA 9 BULAN SEBELUM PUASA DOONG!!!! BIKIN PROYEK KEKONTRAKTOR HARUS BERGARANSI 10 TAHUN!!!! JADI KL MASIH GARANSI JALANNYA UDH RUSAK...PEMERINTAH / PEMDA GAK PUSING NGELUARIN DUIT LAGI...BIAR KONTRAKTORNYA YG NANGGUNG....JADI BIKINNYA GAK ASAL-ASALAN....MUDAHKAN....SESUATU YG GAMPANG JANGAN DIPERSULIT...KL SULIT CARI JALAN KELUARNYA JANGAN DI GAMPANG-GAMPANGIN...KL BINGUNG...MINTA PENDAPAT DI www.bismania.com PASTI DIBANTU...JANGAN MALU-MALU....--------:ngacir:

selain proyek yg dikerjakan dgn deadline mepet sehingga kurang sempurna, jalanan juga dilewati oleh tronton overweight, yg bisa tetap jalan padahal melalui jembatan timbang dengan memberi uang tip seadanya..

inilah Indonesia..

Ryan.Agusta
08-07-2010, 12:40
Sepanjang Juwana hinggga memasuki Batas kota Rembang jalan mulai rusak dan berlubang di bbrp titik. Dimohon utk kewaspadaan ekstra tinggi di jalur ini mengingat budaya berkendara pesepeda motor masy sangat kurang.

mas boy
08-08-2010, 00:05
SEBENARNYA INFO INI SANGAT-SANGATLAH PENTING....APALAGI DISERTAI DENGAN FOTO (BUKAN REKAYASA)....MUNGKIN INFO INI BISA DIBERITAKAN BAGI PEMUDIK CONTOHNYA DENGAN MENDIRIKAN POSKO DGN TEMA "INFORMASI ANDA DARI WWW.BISMANIA.COM & (OPERATOR TEL SELULAR: INI JUGA NANTINYA DIPROMOSIKAN UTK LAYANAN INTERNET DAN KOMUNIKASI) ATAU BEKERJASAMA DENGAN SIAPA SAJA...NAH UTK TEMAN-TEMAN DI JALUR PANTURA, TENGAH JAWA / SELATAN JAWA DIHARAPKAN KONTRIBUSINYA UTK MEMBERITAKAN SETIAP PERISTIWA / KEJADIAN YG TERJADI (TENTUNYA ADA IMBALAN)...WAH INI AKAN SANGAT MEMBANTU PARA PEMUDIK...DAN JUGA WWW.BISMANIA.COM MEMBUAT JUGA PETA JALUR MUDIK...GAMBAR JALAN UTAMA / ALTERNATIF (MODAL GAMBAR PETA AJAK SPONSOR BIAR DIMODALIN...:wink2: )....HANYA USUL OM MOMOD / MIMIN...DAN JUGA BAGIAN BARAT JAWA MENUJU SUMATERA...WAH KL DIBUAT SECARA PROFESIONAL...SPONSOR PASTI MAU....DAN TENTU SAJA "MEREKA" YG BERANGGAPAN WWW.BISMANIA.COM HANYA BISA NONGKRONG DITERMINAL TERNYATA :hammer:

danangbp
08-08-2010, 04:20
FYI, sepanjang 2 bulan terakhir ini kembali di beri mandat oleh "juragan" kembali ke jalanan lagi, jalur pantura yang sekiranya rusak + rawan macet untuk beberapa hari/minggu ke depan sampai perkiraan menjelang lebaran

1. Tol Cikampek (JORR-Cikampek) > Perbaikan / penambahan jalur di antara pintu Bekasi Barat s/d Cikarang

2. Ciasem > Perbaikan jalan / jalur menyempit di beberapa ruas jalan

3. Tol Palikanci > Perbaikan tol mulai akses masuk tol sampe gate palimanan, sepanjang tol juga jalur kiri banyak yang rusak/bergelombang

4. Tol Kanci-Pejagan > Perbaikan jembatan tol di beberapa ruas.

5. Pejagan - Brebes - Tegal > beberapa ruas jalan rusak / bergelombang, terutama sambungan pada jembatan. Di Tegal ada proses perbaikan/cor jalan seperti foto dari bro Jaxs

6. Semarang - Lasem > jalan agak rusak/bergelombang sepanjang Demak - Kudus - Pati - Rembang, rusak parah di daerah Rembang - Lasem / Jenu - Tuban terutama ruas pinggir laut di Lasem. Mulus banget di jalur Rembang s/d daerah PLTU Rembang saja.

7. Babat - Lamongan - Gresik > beberapa perbaikan / jalur menyempit

8. Tol Gresik - Surabaya > beberapa ruas jalan tol ada yang rusak/diperbaiki, hati-hati.

Jalur Selatan sepanjang Semarang - Krian :

1. Rawan macet di ruas Ungaran - Boyolali (tanjakan)

2. Hati-hati di ruas Mantingan - Ngawi - Caruban - Nganjuk ... buat yang bawa mobil pribadi, harap awas terhadap garis tengah... garis lurus jangan coba di terabas :wink2:, rawan kena tilang apalagi deket-deket lebaran.

3. Ruas Kertosono - Jombang, jangan coba-coba nyalip dari kiri (jalur motor), rawan kena kayak di no.2

4. Selebihnya, lancar-lancar saja sih... mungkin rekan yang lain bisa kasih update

Demikian informasi yang diberikan, jangan lupa menyapa saya ketika ketemu di jalan (Truk Paket / Nissan Diesel engkel Long Chasis oranye-putih AB9290YE / MLG-SBY-JKT-BGR PP)

mas boy
08-08-2010, 11:45
FYI, sepanjang 2 bulan terakhir ini kembali di beri mandat oleh "juragan" kembali ke jalanan lagi, jalur pantura yang sekiranya rusak + rawan macet untuk beberapa hari/minggu ke depan sampai perkiraan menjelang lebaran

1. Tol Cikampek (JORR-Cikampek) > Perbaikan / penambahan jalur di antara pintu Bekasi Barat s/d Cikarang

2. Ciasem > Perbaikan jalan / jalur menyempit di beberapa ruas jalan

3. Tol Palikanci > Perbaikan tol mulai akses masuk tol sampe gate palimanan, sepanjang tol juga jalur kiri banyak yang rusak/bergelombang

4. Tol Kanci-Pejagan > Perbaikan jembatan tol di beberapa ruas.

5. Pejagan - Brebes - Tegal > beberapa ruas jalan rusak / bergelombang, terutama sambungan pada jembatan. Di Tegal ada proses perbaikan/cor jalan seperti foto dari bro Jaxs

6. Semarang - Lasem > jalan agak rusak/bergelombang sepanjang Demak - Kudus - Pati - Rembang, rusak parah di daerah Rembang - Lasem / Jenu - Tuban terutama ruas pinggir laut di Lasem. Mulus banget di jalur Rembang s/d daerah PLTU Rembang saja.

7. Babat - Lamongan - Gresik > beberapa perbaikan / jalur menyempit

8. Tol Gresik - Surabaya > beberapa ruas jalan tol ada yang rusak/diperbaiki, hati-hati.

Jalur Selatan sepanjang Semarang - Krian :

1. Rawan macet di ruas Ungaran - Boyolali (tanjakan)

2. Hati-hati di ruas Mantingan - Ngawi - Caruban - Nganjuk ... buat yang bawa mobil pribadi, harap awas terhadap garis tengah... garis lurus jangan coba di terabas :wink2:, rawan kena tilang apalagi deket-deket lebaran.

3. Ruas Kertosono - Jombang, jangan coba-coba nyalip dari kiri (jalur motor), rawan kena kayak di no.2

4. Selebihnya, lancar-lancar saja sih... mungkin rekan yang lain bisa kasih update

Demikian informasi yang diberikan, jangan lupa menyapa saya ketika ketemu di jalan (Truk Paket / Nissan Diesel engkel Long Chasis oranye-putih AB9290YE / MLG-SBY-JKT-BGR PP)

nah contoh report seperti ini maksudnya, jd pemudik tahu apa yg terjadi didepan...wah...kl diimplementasikan psti :thumbsup::thumbsup: dan kt psti dpt pahala juga...wah gak bs byngin dah kebahagiaan kt jk bs dpt membantu org byk....

dedy_benz
08-08-2010, 18:18
nah contoh report seperti ini maksudnya, jd pemudik tahu apa yg terjadi didepan...wah...kl diimplementasikan psti :thumbsup::thumbsup: dan kt psti dpt pahala juga...wah gak bs byngin dah kebahagiaan kt jk bs dpt membantu org byk....

up date jalur pantura per tanggal 6 Agustus 2010

1. keluar terminal Bunder jalan ada yg menyempit dan bergelombang
2. mulai perempatan Duduk Sampeyan sampai perbatasan Lamongan (deket) ada perbaikan jalan sepotong-potong (maksudnya bbrp KM jalan diperbaiki, KM berikutnya tidak...lalu KM berikutnya ada perbaikan jalan....)
3. mulai keluar terminal Lamongan sampai Sumlaran ada perbaikan dan pelebaran jalan
4. mulai Gembong Babat sampai perbatasan Lamongan (daerah Widang Tuban) ada perbaikan jalan sepotong-potong (maksudnya bbrp KM jalan diperbaiki, KM berikutnya tidak...lalu KM berikutnya ada perbaikan jalan....)

INGIN LANCAR......????GUNAKAN JALUR PANTURA DEANDELES (KELUAR TOL MANYAR-SIDAYU-LAMONGAN (via Wisata Bahari Lamongan...cocok utk rehat yg demen view pantai, atau pengen ziarah makam Wali Songo) langsung Tuban

5. masuk Area Jateng..mulai Bulu - sarang jalan sangat jelek kondisinya..tepatnya depan jembatan timbang Sarang...kecepatan 10-20 KM/Jam
6.masuk Kragan ada perbaikan dan pelebaran jalan
7. mulai daerah Blimbing Kec. Sluke mungkin (TKP deket pantai..jalan rusak berat krn ada pengeprasan bukit untuk pelebaran jalan.....

INGIN LANCAR......????GUNAKAN JALUR alternatif via Bulu - Bangilan - Sedan - Lasem - Pamotan - Rembang.

koreksi kalau ada yang salah ya......

dedy_benz
08-08-2010, 18:20
[QUOTE=dedy_benz;136987]up date jalur pantura per tanggal 6 Agustus 2010

1. keluar terminal Bunder jalan ada yg menyempit dan bergelombang
2. mulai perempatan Duduk Sampeyan sampai perbatasan Lamongan (deket) ada perbaikan jalan sepotong-potong (maksudnya bbrp KM jalan diperbaiki, KM berikutnya tidak...lalu KM berikutnya ada perbaikan jalan....)
3. mulai keluar terminal Lamongan sampai Sumlaran ada perbaikan dan pelebaran jalan
4. mulai Gembong Babat sampai perbatasan Lamongan (daerah Widang Tuban) ada perbaikan jalan sepotong-potong (maksudnya bbrp KM jalan diperbaiki, KM berikutnya tidak...lalu KM berikutnya ada perbaikan jalan....)

INGIN LANCAR......????GUNAKAN JALUR PANTURA DEANDELES (KELUAR TOL MANYAR-SIDAYU-LAMONGAN (via Wisata Bahari Lamongan...cocok utk rehat yg demen view pantai, atau pengen ziarah makam Wali Songo) langsung Tuban

5. masuk Area Jateng..mulai Bulu - sarang jalan sangat jelek kondisinya..tepatnya depan jembatan timbang Sarang...kecepatan 10-20 KM/Jam
6.masuk Kragan ada perbaikan dan pelebaran jalan
7. mulai daerah Blimbing Kec. Sluke mungkin (TKP deket pantai..jalan rusak berat krn ada pengeprasan bukit untuk pelebaran jalan.....

INGIN LANCAR..???GUNAKAN JALUR alternatif via Bulu-Bangilan-Sedan-Lasem-Pamotan-Rembang.

Cepek
08-09-2010, 07:35
Mantafff info-infonya nya ............ thanks buat semua.

hendry
08-09-2010, 13:39
om ada update terbarukah? kebetulam mau ziarah ke klaten sebelum puasa ...mohon infonya:piece:

wuih ...sudah dijawab oleh rekan2 bismania, terima kasih banyak atas situasi up date terkini kondisi jalan baik pantura maupun lintas selatan ...indahnya persahabatan :thumbsup:

athaya
08-09-2010, 15:58
Kondisi tadi pagi 9/8/10,daerah Duduk Gresik.
babat - Surabaya normal 1,5 jam, tadi pagi sampai 2,5 jam:mad2:
http://i834.photobucket.com/albums/zz262/athaya_fikriy_rizqullah/DSC01267.jpg

celinekuhan
08-09-2010, 17:43
sayang gw belum bisa kasih cendol.. hehehehhe .. gw update ke depan yaa.. ^_^

terima kasih bagi teman2 yang sudah berpartisipasi dalam thread ini

fajarjamirobks
08-11-2010, 02:45
sayang gw belum bisa kasih cendol.. hehehehhe .. gw update ke depan yaa.. ^_^

terima kasih bagi teman2 yang sudah berpartisipasi dalam thread ini
Oh iya mas. Sebelum menulis reply ini, saya udah nelitiin kondisi jalan di Jalur Utama Pantura dan Pansel di P. Jawa Dari Bekasi - Wonogiri - Purwokerto - Bekasi.

Legenda:
Kondisi Kelayakan Jalan:


0 - 10 %, Perbaikan jalan. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 10 - 20 Km/Jam. Ini bisa menyebabkan kemacetan.
11 - 25 %, Rusak Parah. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 21 - 35 Km/Jam. Harus berhati-hati jika melalui jalur ini. Sangat Berbahaya!
26 - 50 %, Rusak. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 36 - 50 Km/Jam. Harus berhati-hati jika melalui jalur ini. Sangat beresiko pada malam hari.
51 - 60 %, Banyak Tambalan. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 51 - 60 Km/Jam. Harus berhati-hati jika melalui jalur ini. Sangat beresiko pada malam hari.
61 - 70 %, Sedikit Tambalan, Kerusakan, dan Gelombang. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 61 - 72 Km/Jam. Sudah mulai membaik. Namun, tetap harus berada pada kecepatan yang tertera di atas.
71 - 85 %, Lumayan baik. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 73 - 80 Km/Jam. Kondisi jalan Baik walaupun sedkit berlubang dan bergelombang. Namun, tetap harus berada pada kecepatan yang tertera di atas.
86 - 100 %, Mulus. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 100 Km/Jam. Sudah bisa dipastikan aman untuk mengendarai.

Ruas yang saya lalui selama perjalanan:


Tol Bekasi Timur - Cikampek (Lewat Tol Cikampek) : 86 %
Cikampek - Cibanggala : 65 %, Jalan sebagian ditambal dan bergelombang meskipun diperbaiki 2009.
Cibanggala - Ciasem : 60 %, Jalan sebagian ditambal dan bergelombang, dan sebagian besar sudah mengalami kerusakan.
Ciasem : 8%. Ada perbaikan jalan menggunakan beton lembaran. Ini menyebabkan kemacetan parah sepanjang 5-12 Km.
Ciasem - Pamanukan : 59 %. Jalan Sebagian sudah mengalami kerusakan. Dan sangat beresiko apabila ruas ini digunakan pada malam hari.
Pamanukan - Sukra : 58 %. Jalan ini juga sudah mengalami kerusakan. Terutama setelah jembatan Layang Pamanukan (Arah Semarang).
Sukra - Patrol : 49 %. Ruas ini juga mengalami perbaikan jalan di bagian Patrol. Ini akan berdampak kepada kemacetan dengan panjang 10 Km.
Patrol - Eretan : 52 %. Ruas ini juga mengalami kerusakan sedikit parah di sekitar ruas ini. Karena banyak beton - beton yang dilapisi aspal sudah terkoyak dan pecah serta pemuaian yang cukup tinggi meskipun di perbaiki 2007.
Eretan - Kandanghaur : 50 %. Ruas ini cukup berbahaya karena berberapa lubang dan tambalan menganga di ruas ini terutama Arah Jakarta.
Kandanghaur - Lohbener : 51 %. Meskipun sebagian sudah dilapisi ulang oleh pemerintah tahun 2004 dan 2007, lubang dan tambalan lebih banyak dibandingkan ruas sebelumnya terutama arah Jakarta. Penyebab : Sama pada ruas No. 7.
Lohbener - jatibarang : 70 %. Jalan ini lebih baik dibandingkan ruas sebelumnya karena sudah dilapis ulang.
Jatibarang - Kertasemaya : 59 %. Jalan ini cukup memprihatinkan karena sejumlah titik telah mengalami kerusakan. Beton untuk ruas ini (Arah Jakarta) sudah tidak layak untuk digunakan karena masih menggunakan cor beton.
Kertasemaya : 9 %. Jalan ini mengalami perbaikan karena beton yang digunakan untuk arah Jakarta sudah harus dilapisi beton lagi. Ini menyebabkan kemacetan cukup parah. Sekitar 4-6 Km.
Kertasemaya - Arjiwinangun : 68 %. Jalan ini sebagian sudah mengalami kerusakan terutama wilayah Kab. Cirebon.
Arjiwinangun - Pintu Tol Palimanan : 71 %. Jalan ini sedikit membaik dibandingkan ruas sebelumnya. Masih bisa dilalui dengan kec. Rata2 74 Km/Jam.
Pintu Tol Palimanan - Ramp. Plumbon : 38 %. Jalan ini mengalami perbaikan di ruas ini di bagian arah Jakarta. Karena beton yang digunakan tidak layak lagi. Ini mengubah jumlah lajur menjadi 2 lajur dalam 2 arah.
Ramp. Plumbon - Ciperna : 80 %. Jalan ini juga mengalami sejumlah tambalan terutama pada lajur kiri jalan tol ini (Arah kanci)
Ciperna - Kanci : 82 %. Jalan ini sudah lumayan baik. Hanya saja ada penyempitan jalan karena adanya pemindahan Gerbang tol Kanci ke Ciperna dan jalan masih ada tambalan.
Kanci - Ramp. Mertapada : 80 %. Jalan ini mengalami beda tinggi hampir di semua jembatan. Karena konstruksi selama ruas ini hingga Pejagan, tidak baik. Hasil Soil Test pada ruas ini belum optimal. Foto disampaikan Jaxs.
Ramp. Mertapada - Pejagan : 78 %. Jalan ini sama dengan ruas no. 19.

Itu dulu ya yang saya sampaikan. Semoga menjadi titik perhatian Pemerintah dan Riders untuk selalu waspada terhadap ruas ini.

taufik ardian
08-11-2010, 03:12
Oh iya mas. Sebelum menulis reply ini, saya udah nelitiin kondisi jalan di Jalur Utama Pantura dan Pansel di P. Jawa Dari Bekasi - Wonogiri - Purwokerto - Bekasi.

Legenda:
Kondisi Kelayakan Jalan:



0 - 10 %, Perbaikan jalan. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 10 - 20 Km/Jam. Ini bisa menyebabkan kemacetan.
11 - 25 %, Rusak Parah. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 21 - 35 Km/Jam. Harus berhati-hati jika melalui jalur ini. Sangat Berbahaya!
26 - 50 %, Rusak. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 36 - 50 Km/Jam. Harus berhati-hati jika melalui jalur ini. Sangat beresiko pada malam hari.
51 - 60 %, Banyak Tambalan. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 51 - 60 Km/Jam. Harus berhati-hati jika melalui jalur ini. Sangat beresiko pada malam hari.
61 - 70 %, Sedikit Tambalan, Kerusakan, dan Gelombang. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 61 - 72 Km/Jam. Sudah mulai membaik. Namun, tetap harus berada pada kecepatan yang tertera di atas.
71 - 85 %, Lumayan baik. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 73 - 80 Km/Jam. Kondisi jalan Baik walaupun sedkit berlubang dan bergelombang. Namun, tetap harus berada pada kecepatan yang tertera di atas.
86 - 100 %, Mulus. Jalan masih bisa dilalui dengan max. 100 Km/Jam. Sudah bisa dipastikan aman untuk mengendarai.


Ruas yang saya lalui selama perjalanan:



Tol Bekasi Timur - Cikampek (Lewat Tol Cikampek) : 86 %
Cikampek - Cibanggala : 65 %, Jalan sebagian ditambal dan bergelombang meskipun diperbaiki 2009.
Cibanggala - Ciasem : 60 %, Jalan sebagian ditambal dan bergelombang, dan sebagian besar sudah mengalami kerusakan.
Ciasem : 8%. Ada perbaikan jalan menggunakan beton lembaran. Ini menyebabkan kemacetan parah sepanjang 5-12 Km.
Ciasem - Pamanukan : 59 %. Jalan Sebagian sudah mengalami kerusakan. Dan sangat beresiko apabila ruas ini digunakan pada malam hari.
Pamanukan - Sukra : 58 %. Jalan ini juga sudah mengalami kerusakan. Terutama setelah jembatan Layang Pamanukan (Arah Semarang).
Sukra - Patrol : 49 %. Ruas ini juga mengalami perbaikan jalan di bagian Patrol. Ini akan berdampak kepada kemacetan dengan panjang 10 Km.
Patrol - Eretan : 52 %. Ruas ini juga mengalami kerusakan sedikit parah di sekitar ruas ini. Karena banyak beton - beton yang dilapisi aspal sudah terkoyak dan pecah serta pemuaian yang cukup tinggi meskipun di perbaiki 2007.
Eretan - Kandanghaur : 50 %. Ruas ini cukup berbahaya karena berberapa lubang dan tambalan menganga di ruas ini terutama Arah Jakarta.
Kandanghaur - Lohbener : 51 %. Meskipun sebagian sudah dilapisi ulang oleh pemerintah tahun 2004 dan 2007, lubang dan tambalan lebih banyak dibandingkan ruas sebelumnya terutama arah Jakarta. Penyebab : Sama pada ruas No. 7.
Lohbener - jatibarang : 70 %. Jalan ini lebih baik dibandingkan ruas sebelumnya karena sudah dilapis ulang.
Jatibarang - Kertasemaya : 59 %. Jalan ini cukup memprihatinkan karena sejumlah titik telah mengalami kerusakan. Beton untuk ruas ini (Arah Jakarta) sudah tidak layak untuk digunakan karena masih menggunakan cor beton.
Kertasemaya : 9 %. Jalan ini mengalami perbaikan karena beton yang digunakan untuk arah Jakarta sudah harus dilapisi beton lagi. Ini menyebabkan kemacetan cukup parah. Sekitar 4-6 Km.
Kertasemaya - Arjiwinangun : 68 %. Jalan ini sebagian sudah mengalami kerusakan terutama wilayah Kab. Cirebon.
Arjiwinangun - Pintu Tol Palimanan : 71 %. Jalan ini sedikit membaik dibandingkan ruas sebelumnya. Masih bisa dilalui dengan kec. Rata2 74 Km/Jam.
Pintu Tol Palimanan - Ramp. Plumbon : 38 %. Jalan ini mengalami perbaikan di ruas ini di bagian arah Jakarta. Karena beton yang digunakan tidak layak lagi. Ini mengubah jumlah lajur menjadi 2 lajur dalam 2 arah.
Ramp. Plumbon - Ciperna : 80 %. Jalan ini juga mengalami sejumlah tambalan terutama pada lajur kiri jalan tol ini (Arah kanci)
Ciperna - Kanci : 82 %. Jalan ini sudah lumayan baik. Hanya saja ada penyempitan jalan karena adanya pemindahan Gerbang tol Kanci ke Ciperna dan jalan masih ada tambalan.
Kanci - Ramp. Mertapada : 80 %. Jalan ini mengalami beda tinggi hampir di semua jembatan. Karena konstruksi selama ruas ini hingga Pejagan, tidak baik. Hasil Soil Test pada ruas ini belum tercapai. Foto disampaikan Jaxs.
Ramp. Mertapada - Pejagan : 78 %. Jalan ini sama dengan ruas no. 19.


Itu dulu ya yang saya sampaikan. Semoga menjadi titik perhatian Pemerintah dan Riders untuk selalu waspada terhadap ruas ini.

akurat nih kalau beginian...

kapan nih Om??

fajarjamirobks
08-11-2010, 03:33
akurat nih kalau beginian...

kapan nih Om??

Untuk Jalur Panturanya, Saya lalui dari H-3 Ramadhan (take off ke Wonogiri) dan 4 Jam sebelum saya posting liputan ini (Went Home to Bekasi)

taufik ardian
08-11-2010, 03:39
Untuk Jalur Panturanya, Saya lalui dari H-3 Ramadhan (take off ke Wonogiri) dan 4 Jam sebelum saya posting liputan ini (Went Home to Bekasi)

:thumbsup:

up to date nih infonya Om....

fajarjamirobks
08-11-2010, 04:59
:thumbsup:

up to date nih infonya Om....
Mau nambah? Tarik mang!

Dengan format yang sama.

Ruas Pejagan - Krpayak.


Pejagan - Bulakamba : 55 %. Jalan ini masih terbilang rawan. Karena banyak tambalan dan kerusakan di sejumlah titik pada ruas ini. Namun jalan ini masih bisa dilalui oleh kendaraan dengan kecepatan max. 60 Km/Jam.
Bulakamba - Wanasari : 47 %. Ada Sejumlah titik yang sangat minim penerangan pada malam hari dan banyak lubang dan tambalan di beberapa titik pada jalur ini.
Wanasari - Brebes : 39 %. Ruas ini terdapat perbaikan jalan yang menyebabkan kemacetan panjang pada ruas ini. Untuk Kondisi jalannya, jalan masih banyak yang berlubang dan bergelombang.
Brebes - Tegal Kota : 51 %. Terdapat sejumlah tambalan meskipun sudah diperbaiki berberapa bulan silam di ruas ini.
Tegal Kota : 5 %. Jalan sudah dipastikan mengalami macet parah hingga berkilo-kilo meter jika tidak diperbaiki sebelum lebaran. Karena, jalan ini sudah mengalami kerusakan total di sejumlah titik. Jalan Gajah Mada contohnya. (foto disampaikan Jaxs) Banyak Lubang yang menganga pada jalan ini. Sehingga, buktinya kendaraan yang menuju Jakarta mengalami stuck di jalur ini sepanjang 12 Km. Sehingga, ada pengalihan jalan pada jalur ini. Arus dialihkan ke Jalan Veteran (Arah Jakarta).
Tegal Kota - Maribaya : 42 %. Ruas ini terdapat perbaikan jalan dari dua arah yang berbeda posisi. Sehingga terjadi penyempitan jalan yang akan menyebabkan kemacetan jika tidak selesai sebelum Lebaran.
Maribaya - Pemalang : 59 %. Ruas ini mengalami sejumlah tambalan dan sedikit lubang pada jalur ini, meskipun diperbaiki setahun lalu. Serta marka jalan yang sudah mulai lenyap di jalur ini (Tujuan Pekalongan). Sehingga minim penerangan.
Lingkar Pemalang : 58 %. Ruas ini merupakan titik rawan kecelakaan karena lebar jalan ini hanya 7 meter dan tidak ada bahu jalan. Ruas ini sudah mengalami sejumlah kerusakan di jembatan-jembatan pada ruas ini.
Pemalang - Comal : 63 %. Ruas ini mengalami sejumlah tambalan di berberapa titik. Serta marka jalan yang mulai hilang di ruas ini (Tujuan Pekalongan). Untuk arah sebaliknya, jalan ini sudah ada retakan, lubang, dan tambalan di ruas ini. Karena beton-beton yang dilapisi aspal mulai memuai di ruas ini.
Comal - Wiradesa : 65 %. Kondisinya sama dengan no. 9
Wiradesa - Pekalongan : 59 %. Meskipun terbilang bagus, jalan ini sudah memasuki wilayah perkotaan yang terkadang menyebabkan kemacetan karena pasar tumpah dan kepadatan wilayah kota di sejumlah titik pada ruas ini.
Pekalongan - Batang : 58 %. Kondisinya sama dengan no. 11
Batang - Alas Roban : 65 %. ruas ini masih bisa dilalui oleh kendaraan. Namun, jalan yang cukup berliku, tanjakan dan turunan yang curam ini menjadi titik yang menjadi rawan kecelakaan pada ruas ini.
Alas Roban - Gringsing : 70 %. Ruas ini sudah terbilang angker dan unik. Karena ruas turunan dan tanjakan (pada jalan lingkar) dipenuhi oleh hutan-hutan yang membentang di sampingnya. Jalan ini cocok untuk perjalanan anda. Namun, anda harus selalu ingat, kecepatan pada jalur ini hanya max. 50 Km/Jam. Banyak Kendaraan Umum (Bis Antar Pronvinsi) yang selalu istirahat di ruas ini. Untuk ruas ini, ada juga perbaikan jalan di sekitar pertigaan lingkar Alas Roban yang juga menjadi titik temu antara jalan lama dan jalan baru di Gringsing.
Gringsing - TL Lingkar Weleri 1 : 66 %. Masih banyak lubang dan tambalan yang menganga pada ruas ini.
Lingkar Weleri : 84 %. Ruas ini sangat baik buat acara salip sana salip sini karena ruas ini lebih mulus. Namun, hati-hati jika penerangan di sini kadang-kadang sangat minim dan mempunyai beda tinggi di setiap jembatan. Namun, ruas ini sudah diberi marka jalan yang baru.
TL Lingkar Weleri 2 - Kendal : 74 %. Ruas ini sudah ada peningkatan yaitu perbaikan jalan dari TL Lingkar Weleri 2 hingga sebelum memasuki kota Kendal. Memang ruas ini masih banyak tambalan menganga di ruas ini. Namun, masih bisa dilaju dengan kecepatan Max. 80 Km/Jam.
Kendal - Lingkar Kaliwungu - Krapyak : 75 %. Ruas ini sama dengan ruas terdahulunya, masih ada tambalan menganga di ruas ini dan jalan lingkarnya memiliki beda tinggi di setiap jembatan.

Inilah perjalanan jalur Pantura Ruas Pejagan - Krapyak. Semoga menjadi Perhatian Pemerintah dan Riders untuk selalu waspada dengan ruas ini

celinekuhan
08-11-2010, 09:26
data2 ini didapat dari penelitian ya om ?? boleh tau judul penelitiannya.. biar sekalian dilampirkan.. terima kasih

onobis
08-11-2010, 14:57
artinya jalan pantura parah kondisinya. Berpotensi terjadi kemacetan total jika sampai mendekati lebaran, jalan belum selesai diperbaiki. Infonya lengkap banget dan berguna bagi pemudik.

Ada jalur alternatif menghindari pantura, selain jalur selatan?

fajarjamirobks
08-11-2010, 15:29
data2 ini didapat dari penelitian ya om ?? boleh tau judul penelitiannya.. biar sekalian dilampirkan.. terima kasih

Sebenarnya sih ini adalah penelitian pas ane touring ama keluarga ke Wonogiri Sebelum Ramadhan. Namun, ane mau kasih judul aje :
Touring dan nelitiin Jalan

fajarjamirobks
08-12-2010, 06:17
Ini nih, ane kasih update lagi untuk jalur penghubung antara Jalur Pantura dan Solo yang merupakan jalan nasional jilid 14 dan 16. Dengan format yang sama

Ruas Semarang - Solo


Tol Krapyak - Srondol - Tembalang : 90%. Jalan sudah diberlakukan 2 lajur dan tanjakan 3 lajur dalam 1 arah pada ruas ini. Namun, waspadai dengan turunan dan tanjakan yang terjal.
Tembalang - Ungaran : 80%. Jalan ini memang dibilang ramai dan padat saat hari-hari kerja. Terutama pada pagi hari.
Ungaran - Bawen : 76%. Ruas ini kondisinya sama dengan no. 2. Namun, saya peringatkan ada tanjakan dan turunan terjal yang dapat membahayakan keselamatan. Serta hilangnya marka jalan yang terdapat di sejumlah titik di ruas ini.
Bawen - Salatiga : 79%. Saatnya ruas ini dimulai dengan jalan yang berliku dan memiliki hal yang sama pada ruas no. 3 dan 4. Serta penyempitan dari arah semarang ke solo menjadi 1 lajur. Dan berkurang total menjadi 2 lajur dalam 2 arah. Namun, lebar pada ruas ini, terutama memasuki Salatiga (dari semarang) sudah 10 M.
Kota Salatiga : 55%. Memasuki kota ini, berarti harus mengurangi kecepatan. Kota ini memiliki kepadatan yang cukup terjal pada ruas ini.
Salatiga - Tengaran : 82%. Kondisinya sangat membaik, kepadatan hanya terjadi saat pagi hingga sore hari.
Tengaran - Ampel - Boyolali : 82%. Kondisinya sama dengan No. 6
Boyolali - Kartasura : 85%. Ruas ini sudah lumayan bagus. Untuk Dari arah Semarang ke Solo sudah diperbaiki lajurnya. Namun, terjadi penyempitan -/+ 15 Km arah timur Boyolali.
Kartasura - Solo : 74%. Kondisinya sama dengan No. 8. Hanya saja sedikit tambalan masih menganga di ruas ini.

PS : Jalan ini memang aman untuk kita lewati. Namun, berhati-hati pada ruas ini terutama ruas Kartasura - Solo. Karena bis-bis SMG - Solo - SBY yang berkelas ATB dan ekonomi ini (Gak usah disebut PO-nya apa) sering berkecepatan tinggi dan menyalip kurang hati-hati. Saya hampir saja ketabrak dengan bis dengan ciri-ciri di atas.
Sekarang terjun ke Ruas Solo - Wonogiri - Giriwoyo. (Penghubung jalan nasional jilid 16 dan 3)


Solo - Sukoharjo : 65%. Jalan di sini sudah memiliki tamabalan dan kerusakan di sejumlah titik.
Sukoharjo - Wonogiri : 80%. Jalan ini sudah membaik. Hanya saja masih ada beda tinggi di sejumlah jembatan.
Wonogiri - Ngadirojo : 80%. Kondisinya sama dengan No. 2. Hanya saja, selalu terjadi keramaian pada pagi dan siang hari.
Ngadirojo - Baturetno : 53%. Berbeda dengan ruas lain, ruas ini masih belum memiliki perkembangan yang tepat pada ruas ini. Karena, masih banyak marka jalan yang belum ada, jalannya banyak yang sudah ditambal dan alhasil jalan ini bergelombang. Cukup berbahaya apalagi melintas pada malam hari.

Itu aja ya yg ane sampein. Ntar ane lanjutin di Jalur Pansel (Jalan Nasional jilid 3)

celinekuhan
03-08-2011, 15:47
Info TERBARU : Jalur bus Jakarta - Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo VIA BUMIAYU !!!

ada JALUR + JEMBATAN LONGSOR di DAERAH TONJONG.. terlihat banyak penumpang turun ditengah jalan dan harus oper bis utk melanjutkan perjalanan, karena PO2 yang beroperasi di daerah tsb tidak mau menempuh cara lain dengan memutar jalur via PEMALANG - BOBOTSARI

fajarjamirobks
03-08-2011, 18:06
Info TERBARU : Jalur bus Jakarta - Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo VIA BUMIAYU !!!

ada JALUR + JEMBATAN LONGSOR di DAERAH TONJONG.. terlihat banyak penumpang turun ditengah jalan dan harus oper bis utk melanjutkan perjalanan, karena PO2 yang beroperasi di daerah tsb tidak mau menempuh cara lain dengan memutar jalur via PEMALANG - BOBOTSARI
Kebanyakan kalau ke PWT dsk bisa lewat Cipularang tuh. Namun, harus cek point di Eretan. Mau gak mau harus lewat Rangkudongkal yang jalannya sempit dan tanpa marka.

yudis_sampurna
03-08-2011, 18:37
Kebanyakan kalau ke PWT dsk bisa lewat Cipularang tuh. Namun, harus cek point di Eretan. Mau gak mau harus lewat Rangkudongkal yang jalannya sempit dan tanpa marka.

lah kok ke Cipularang? ini Purwokerto bukan Purwakarta. Beda jauuuh.... tempatnya.

fajarjamirobks
03-08-2011, 18:39
lah kok ke Cipularang? ini Purwokerto bukan Purwakarta. Beda jauuuh.... tempatnya.
Bukan begitu om. Kan kalo ke Purwokerto bisa lewat Cipularang. PWT maksudnya Purwokerto.

yudis_sampurna
03-08-2011, 18:45
Bukan begitu om. Kan kalo ke Purwokerto bisa lewat Cipularang. PWT maksudnya Purwokerto.

ok ok, berarti via Bandung atau Sumedang, atau justru lewat jalur pansel (pantai selatan) ya...

fajarjamirobks
03-08-2011, 18:47
ok ok, berarti via Bandung atau Sumedang, atau justru lewat jalur pansel (pantai selatan) ya...
Lewat Pansel om...

abraham
03-08-2011, 20:50
KOndisi Pansel (khususnya Prembun-Purworejo) memprihatinkan, banyak jalan yang bolong2 dan bergelombang...
Pagi ditambal, sore rusak lagi kena hujan deres...

dan saya sudah jadi korban gara2 njeglong ..

fajarjamirobks
03-09-2011, 10:31
KOndisi Pansel (khususnya Prembun-Purworejo) memprihatinkan, banyak jalan yang bolong2 dan bergelombang...
Pagi ditambal, sore rusak lagi kena hujan deres...

dan saya sudah jadi korban gara2 njeglong ..
Di beberapa ruas terutama di prov. Jawa Tengah, banyak ruas jalan yang berlubang. Salah satunya di Jatilawang-Margasana. Kondisinya sangat rawan kecelakaan

tyshi055
03-09-2011, 16:07
Bagaimana dengan kondisi & situasi Jalur Prupuk-Bumiayu-Ajibarang untuk saat ini setelah terjadi Longsor & Jalan Beton Didaerah Ciregol Tonjong, tepatnya tidak jauh dari Pos Kontrol Damri.....

Ryan.Agusta
03-10-2011, 07:05
PANTURA :

Aspal sepanjang Juwana hingga Rembang banyak terkelupas. Hati2 melaluinmya.

nova_33
03-10-2011, 09:09
Opps... Gak liat judul lagi main posting aja..

Maaf om mimin.. Apakah pantura masih banyak perbaikan saat ini??

Odhie
03-10-2011, 21:00
KOndisi Pansel (khususnya Prembun-Purworejo) memprihatinkan, banyak jalan yang bolong2 dan bergelombang...
Pagi ditambal, sore rusak lagi kena hujan deres...

dan saya sudah jadi korban gara2 njeglong ..

bener.. paling parah di lingkar luar Purworejo..

zzziiieee
03-11-2011, 10:43
kmren malam menuju jogja dari arah jakarta macet parah saat sekitar keluar tol pejagan mgkin 5km ato lebih..mungkin karena efek longsor di tojong,sehingga dialihkan belok kiri di pertigaan (maaf tdk begitu mngrti nama daerahnya)padahal jalan juga sempit dan rusak bergelombang..ditambah material untuk perbaikan jalan yg di letakan di pinggir..sehigga terkadang mesti gantian bila bus kres-kresan..jadi maacceeeettt deh

anggaeins
03-11-2011, 11:52
kmren malam menuju jogja dari arah jakarta macet parah saat sekitar keluar tol pejagan mgkin 5km ato lebih..mungkin karena efek longsor di tojong,sehingga dialihkan belok kiri di pertigaan (maaf tdk begitu mngrti nama daerahnya)padahal jalan juga sempit dan rusak bergelombang..ditambah material untuk perbaikan jalan yg di letakan di pinggir..sehigga terkadang mesti gantian bila bus kres-kresan..jadi maacceeeettt deh

kemaren malem?waah lagi parah2nya dong yah sekarang..berarti lagi pada molor nih bis2 malem sampe tujuan.

tyshi055
03-11-2011, 12:24
Bagaimana dengan kondisi Jalur Prupuk - Bumiayu- Ajibarang 2 hari terakhir ini...???

arale
03-13-2011, 23:56
Kabarnya ada longsor di Prupuk.. Sehingga banyak bis yang memilih lewat Tasik-Wangon. Pengamatan kawan2 di Cileunyi, ketemu Sumber Alam, Rosalia Indah & DMI yang sebelumnya tidak pernah nongol di Cileunyi..

bozhox
03-14-2011, 05:39
Tol Pejagan banyak yang rusak, sehingga banyak ruas yang ditutup dan cukup mengganggu perjalanan (lebih tepatnya mengganggu adu speed)
antara Pejagan s/d Tegal banyak jalan berlobang (140311)

kshadow88
03-14-2011, 09:30
trit nya bagus nich,.
maaf blum bsa kasih info,.
beberapa hari ini lagi g ngeline, jadi g tw kondisi terbaru,,, :P

rivsoulsick
03-17-2011, 08:03
ini karna aspal/cor (bahan pelapis jalanan) yang kualitasnya kurang mumpuni,ato memang beban kendaraan yg berlebihan??kq sering ya??
apa ga lebih baik pakai kualitas terbaik yg "tahan lama" atau kualitas ecek2 "yg cepet berlubang"
mohon d perhatikan ... jgn ngurusin perut sendiri

celinekuhan
03-23-2011, 14:22
Kebanyakan kalau ke PWT dsk bisa lewat Cipularang tuh. Namun, harus cek point di Eretan. Mau gak mau harus lewat Rangkudongkal yang jalannya sempit dan tanpa marka.

kl ga salah SINJAY, LORENA + 1 TRUK kecelakaan ditempat yang sama di daerah randu dongkal, info yang saya dapet salah satu meledak karena terbakar... ada yang punya infonya ??? kebetulan pada saat yang sama saya dengar ledakan tapi ga sampe ngeliat TKP... (dah cape di pingpong dari tonjong)

gravenza
03-24-2011, 12:54
oh ya gimana kondisi terakhir di daerah tonjong..apakah sudah normal?karena saya ada rencana jumat malam mw ke banjarnegara

abraham
03-24-2011, 15:25
update, sekarang jalan di daerah Butuh sampai Kutoarjo sudah diperbaiki/ditambal...
walaupun begitu, tetap waspada, sebab dibbrp titik masih bergelombang & tambalannya sudah mulai rusak lagi karna hujan, harap hati-hati....

laporan langsung dari pinggir jalan dan pengamatan pagi tadi...

Odhie
03-24-2011, 15:37
update, sekarang jalan di daerah Butuh sampai Kutoarjo sudah diperbaiki/ditambal...
walaupun begitu, tetap waspada, sebab dibbrp titik masih bergelombang & tambalannya sudah mulai rusak lagi karna hujan, harap hati-hati....

laporan langsung dari pinggir jalan dan pengamatan pagi tadi...

diperbaikinya itu dg cara ditambal? klo gitu, siap2 nambal lagi...

abraham
03-24-2011, 15:40
diperbaikinya itu dg cara ditambal? klo gitu, siap2 nambal lagi...
iya om,... tapi sebenernya kalo ndak ada hujan (kondisi kering) itu tambalan akan kuat kok, cuman karna ujan aja...
oke, mari kita BTT ya om...

monggo dilanjut updatenya...

celinekuhan
03-26-2011, 02:57
update, sekarang jalan di daerah Butuh sampai Kutoarjo sudah diperbaiki/ditambal...
walaupun begitu, tetap waspada, sebab dibbrp titik masih bergelombang & tambalannya sudah mulai rusak lagi karna hujan, harap hati-hati....

laporan langsung dari pinggir jalan dan pengamatan pagi tadi...

ya ampun jalan ancur gitu cuman.. DITAMBAL ?? T_T
emang bener2 ya tuh birokrashit2 Indonesia... T_T
beda banget sama yang ini.. jalan2 khususnya di Jawa atau mungkin di daerah2 lain cuman bagus pas MENJELANG LEBARAN doank, mungkin mereka cuman inget dosa dan bener2 bekerja demi rakyat ya pada saat2 tsb aja.. mumpung dapet banyak Imbalan menuju surga, bahkan berkali2 lipat, untuk menutupi dosa2 korupsi mereka selama setahun (dah kayak utang piutang aja).. diluar bulan tsb, tetep aja para pengendara mesti kuda2an dijalanan lagi... hahahaha.. mungkin dalam benaknya, KALO JALAN BAGUS bisa2 GA DAPET PROYEK LAGI !! emang dasar kampreeeet !!!

bandingkan dengan yang ini YG KATANYA surga bokep dunia.. tapi MENTALnya ??!!

Dalam 6 Hari, Jalan Ini Mulus Lagi

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/03/24/1634202620X310.jpg

TOKYO, KOMPAS.com — Foto pertama dalam berita ini, yang memperlihatkan jurang menganga di jalan raya Jepang, menunjukkan kekuatan gempa bumi pada 11 Maret lalu. Saat ini, jalan itu telah mulus (lihat foto kedua).
Kecepatan mengagumkan dari proses rekonstruksi pasca-bencana di Jepang memperlihatkan kemampuan negara itu untuk memulihkan diri. Pekerjaan perbaikan jalan itu dimulai 17 Maret, dan enam hari kemudian, kawah di Great Kanto Highway di Naka itu sudah seperti baru lagi. Dailymail, Kamis (24/3/2011), melaporkan, jalur itu telah siap dibuka kembali tadi malam.
Banyak pekerja sudah kembali ke pekerjaan mereka sehari setelah gempa dan tsunami dan sejumlah perusahaan di daerah yang terparah terlanda bencana sudah dibuka kembali. Pemulihan cepat Jepang telah mendorong sejumlah investor, termasuk Warren Buffett dari Amerika, salah satu orang terkaya dunia, menyatakan, bencana yang telah menyebabkan 23.000 meninggal atau hilang itu merupakan sebuah "kesempatan membeli" di pasar uang.
Sementara itu, ibu-ibu di Tokyo kemarin diperingatkan untuk tidak memberikan air keran bagi bayi mereka. Mobil dengan pengeras suara berkeliling di jalan-jalan kota itu setelah tingkat radiasi dari pembangkit nuklir yang rusak di Fukushima, hampir 250 km jauhnya dari Tokyo, meningkat mencapai lebih dari dua kali batas normal untuk anak usia satu tahun atau kurang. Namun, hari ini, peringatan itu dicabut. Air keran telah aman untuk bayi walau pencabutan peringatan itu akan selalu ditinjau lagi.
Supermarket dengan cepat kehabisan air kemasan di banyak bagian Tokyo. Orangtua juga diperintahkan memastikan bahwa susu yang mereka minum tidak berasal dari sapi di distrik Fukushima.
Warga Tokyo mengatakan, mereka khawatir dengan radiasi. "Jika mereka mengatakan itu berbahaya bagi anak-anak karena tubuh mereka lebih kecil dan yodium berbahaya dapat terakumulasi dalam kelenjar tiroid mereka, kami dapat memahami itu," kata seorang pekerja department store, Yasuke Harade (29). "Tapi, bisakah kami benar-benar percaya ketika mereka mengatakan bahwa tidak apa-apa bagi orang dewasa untuk minum air itu? Dapatkah kami memasak nasi kami dengan air keran, meminum teh, kopi dengan air keran? Mereka mengatakan bahwa kami bisa, tapi dapatkah kami percaya?"

http://internasional.kompas.com/read/2011/03/24/16392186/Dalam.6.Hari.Jalan.Ini.Mulus.Lagi

fajarjamirobks
03-26-2011, 07:52
ya ampun jalan ancur gitu cuman.. DITAMBAL ?? T_T
emang bener2 ya tuh birokrashit2 Indonesia... T_T
beda banget sama yang ini.. jalan2 khususnya di Jawa atau mungkin di daerah2 lain cuman bagus pas MENJELANG LEBARAN doank, mungkin mereka cuman inget dosa dan bener2 bekerja demi rakyat ya pada saat2 tsb aja.. mumpung dapet banyak Imbalan menuju surga, bahkan berkali2 lipat, untuk menutupi dosa2 korupsi mereka selama setahun (dah kayak utang piutang aja).. diluar bulan tsb, tetep aja para pengendara mesti kuda2an dijalanan lagi... hahahaha.. mungkin dalam benaknya, KALO JALAN BAGUS bisa2 GA DAPET PROYEK LAGI !! emang dasar kampreeeet !!!

bandingkan dengan yang ini YG KATANYA surga bokep dunia.. tapi MENTALnya ??!!

Bener nih yang disampaikan mas ini. Inilah salah satu potret keterpurukan negara ini. Coba kita semua kaji terus menerus secara berkelanjutan tentang masalah kondisi jalan ini, terus disampaikan oleh Dinas terkait, pasti akan lebih mengerti tentang masalah ini.
Jadi, rekomendasi saya, kalau setiap anak forum yang touring ke manapun, sampaikan kondisi jalannya juga di thread ini.

abraham
04-01-2011, 23:45
awas! sedang ada perbaikan jalan (lagi) di bbrp titik sepanjang Buntu-Pwr-Batas Jogja...
insyaallah minggu saya fotokan keadaannya...

akmalbus
04-29-2011, 06:19
mohon info dari rekan2 semua bagaimana perbaikan jembatan dan jalan di brebes apakah menyebabkan kemacetan yg panjang dan waktu jam berapa yg terjadi penumpukan kendaraan? trims infonya

kribo
04-29-2011, 22:42
mohon info dari rekan2 semua bagaimana perbaikan jembatan dan jalan di brebes apakah menyebabkan kemacetan yg panjang dan waktu jam berapa yg terjadi penumpukan kendaraan? trims infonya

iya.. macet panjang.. klo ditanya waktu jam berapa, yg pasti setiap saat, karena jalanan tersebut selalu ramai kendaraan lalu lalang..

dari arah barat ke arah timur, jalan rusak pertama atau perbaikan jembatan ada di Jatisari.. lalu bertemu lagi di daerah indramayu.. tepatnya 100m sebelum RM. Barokah [Rumah makan Shantika, Bejeu, Yudha Express].. juga pengerukan jalan di daerah setelah pasar tegalgubug..

dion
05-03-2011, 23:15
iya.. macet panjang.. klo ditanya waktu jam berapa, yg pasti setiap saat, karena jalanan tersebut selalu ramai kendaraan lalu lalang..

dari arah barat ke arah timur, jalan rusak pertama atau perbaikan jembatan ada di Jatisari.. lalu bertemu lagi di daerah indramayu.. tepatnya 100m sebelum RM. Barokah [Rumah makan Shantika, Bejeu, Yudha Express].. juga pengerukan jalan di daerah setelah pasar tegalgubug..


wuih..,. top...selalu apdate

tukanglandak
05-11-2011, 16:36
senen 9/5 kemaren ane liwat brebes dari arah tegal sekitar jam 10.30 pagi, alhamdulillah ga kena macet... padahal tanggal 29/4 dari pool sinjay d klampok sampe alun2 brebes kena macet 2,5jam... aneh y, betulin jembatan d jalan utama kok barengan, padahal tuh jembatan berurutan

akmalbus
05-11-2011, 20:27
tgl 9/5/11 start dari pulo gadung jam 07.00 sampai pekalongan jam 13.30 hampir tidak terjadi kemacetan di daerah perbaikan jalan dan jembatan hanya jalan merayap tidak sampai macet, mungkin bagi rekan2 yg akan mengunakan bis sebaiknya jalan pagi hari dari jkt. Arah sebaliknya masih pagi sudah terjadi kemacetan yg cukup panjang disemua titik perbaikan, dapat info dari kenek salah satu po bahwa utk sampai jkt pagi hari harus lewat subang utk menghindari macet.

Zigite
05-12-2011, 11:00
iya nih, akhir2 ini sering lihat bus2 muria sampe jkt dah kesiangan

rendy_grooveboy
05-19-2011, 21:35
REPORT 19 Mei 2011

Bagi yang hendak berlibur ke Pangandaran dan sekitarnya dalam waktu dekat ini..
Harap berhati2 pada saat melewati ruas jalan Banjar-Banjarsari-Pangandaran, terutama jika anda berkendara pada malam hari..

Berikut yang harus anda waspadai :
1.Ruas jalan dari Banjar sampai Pangandaran banyak yang berlubang,hati2 jika hujan turun (ga kelihatan lubangnya!!)..

2.Adanya penyempitan jalan yang dikarenakan perbaikan jalan di ruas jalan Banjarsari menuju Pangandaran,dan penyempitan jalan lainnya d beberapa titik sepanjang ruas jalan tersebut yang dikarenakan adanya penggalian permukaan jalan (sepertinya mo dilebarin,entah mo dibikin saluran air)..

Hati2 jika malam berpapasan dengan bis at truck,sempit sekaleeeee jalannya!!

fahm
05-20-2011, 22:00
waktu itu saya pernah mengalami kejadian pnyrempetan di daerah pantai selatan trsbut.body mobil sy mpe pnyok kena ban truk,memang pd wktu jalan sempit kmudian cmpur brklok.tanggal kjadianna 17 mei 2011 kmrn hari selasa.saya mnghmbau kpada sluruh pngguna jalan agar tetap brhati-hati.konsentrasi jgn mudah ksong,sebab satu ksalahan saja akan memungkinkan mncul suatu kjadian yg tdk mungkin trjadi.Terima kasih

onggo
05-21-2011, 08:20
Beberapa teknik dan metode telah diterapkan untuk jalan Pantura, dari yang konvensional sampai yg terbaru tp entah kenapa sampai saat ini belum ada yg cocok.

Coba aja perhatikan jalan yg saat dikerjakan mulai dari cor coran yg cuma dituangkan toch, yg plus tulangan besi ampe yg dgn system rejeck asphal tebelnya uda lebih dari 40 Cm. tapi setelah dioperasikan tetep aja jebol. katanya sich salah satu penyebabnya karena beban yg berlebihan. BIS ? ga lah berapa sich beban bis Plus penumpang penuh didalamnya. abis apa dong ? ?????

Pantura Proyek tanpa henti
Kontraktor sich seneng aja dapat proyek.

fajarjamirobks
05-21-2011, 16:20
Karena Jalur Pantura Cikampek - Cirebon banyak perbaikan. Ada jalur alternatif bagi Anda.
Bagi dari arah Cirebon/Kanci disarankan keluar tol Plumbon dan menggunakan jalur Sumberjaya - Kadipaten - Cijelag - Subang - Sadang dan masuk tol Purbaleunyi. Dari Arah Jakarta disarankan melalui tol purbaleunyi dan keluar tol Sadang. Masuk jalur Sadang - Subang - Cijelag - Kadipaten - Sumberjaya - Plumbon.

didit.purnomo
05-21-2011, 16:33
jalan jalur tengah jawa mulai dari purwokerto ke tol baru pejagan brebes putus total yg diakibatkan jlan ambles dan longsor di kawasan ciregol sebelum masuk daerah prupuk...sehingga semua bis yg biasanya dr purwokerto,jogja,wonosobo dan purworejo dialihkan lewat jalur selatan yaitu lewat bandung.....

Jo Rossi 46
06-18-2011, 00:14
Om2 sekalian, mau tanya info... Bagaimana kondisi jalur Bandung - Purwokerto via Tasik ? Saya akan touring kesana tp msh bingung antara lewat Pantura ato Pansel... Yang saya tahu, katanya Pansel jalannya aga rusak sementara Pantura banyak perbaikan jalan yg mengakibatkan macet... Update terakhir juga, jalur yg putus di Bumiayu sudah dapat dilewati oleh kendaraan pribadi meski hrs bergantian, untuk bus tampaknya msh blm bisa...

teguhbr77
06-19-2011, 15:36
mohon info nih
kondisi terakhir pantura gimana ?
mau turing 24 juni dari semarang ke bogor

imzaulil
08-13-2011, 15:47
update jalur pati rembang sudah diperbaiki, pas buat ngeblong

Ryan.Agusta
08-13-2011, 21:42
update jalur pati rembang sudah diperbaiki, pas buat ngeblong

tp perlu waspada juga om mengingat budaya pengendara roda dua di area ini cukup mengkhawatirkan

vareenzo
08-13-2011, 22:44
update jalur pati rembang sudah diperbaiki, pas buat ngeblong

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/184151_2125907200363_1626404491_2159067_1369108_n. jpg



http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/198707_2125895280065_1626404491_2159043_1002051_n. jpg


Itu ane kasih pict jalur juwana - rembang... ampun2 dach jalur ini....

Ryan.Agusta
08-13-2011, 22:57
update jalur pati rembang sudah diperbaiki, pas buat ngeblong


http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/184151_2125907200363_1626404491_2159067_1369108_n. jpg



http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/198707_2125895280065_1626404491_2159043_1002051_n. jpg


Itu ane kasih pict jalur juwana - rembang... ampun2 dach jalur ini....

lah kok kontradiktif??? ini jalan raya jelang masuk Kota Rembang kalo dr arah Jakarta ternyata masih dalam tahap perbaikan juga.

jagad 1504
08-22-2011, 21:39
cuma mo nambah info :

1. Berangkat ke cilacap naik Sinar jaya 10 ZX, tgl 15-08-2011, info dr driver Bp. Tata, sepanjang jalur selatan dalam kondisi baik, jalur perbatasan mulai Banjar-Wanareja-Majenang-KR Pucung-Lumbir s/d Wangon yg biasanya kondisi kurang baik, saat ini sudah siap dilalui dengan kondisi jalan sudah diperbaiki. Hanya jalur mulai dr wangon s/d Cilacap melalui Jeruk Legi kondisi jalan masih banyak yg berlobang dan beberapa bagian masih dalam tahap perbaikan.
2. Berdasarkan pengamatan dari posisi hot seat (posisi kondektur/abis kondekturnya tidur di bangku belakang, jd kita tempatin deh kursinya) seluruh info dr sang driver benar apa adanya. Hanya patut diwaspadai beberapa titik diantara Wanareja hingga Wangon jalurnya penuh tikungan, melewati beberapa hutan dengan penerangan yang minim. Jadi tetaplah waspada!!!!

Nasrul
08-22-2011, 23:15
untuk pnybrangan gilimanuk-ketapang apkah sdah trjadi pnumpukan kndaraan d mggu" ini? Yg brdomisili d daerah bnyuwngi dn sktarny tlg d share dong.. xixixi

dayak
08-24-2011, 15:27
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/184151_2125907200363_1626404491_2159067_1369108_n. jpg



http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/198707_2125895280065_1626404491_2159043_1002051_n. jpg


Itu ane kasih pict jalur juwana - rembang... ampun2 dach jalur ini....

wah seperti jalur sumatera ni om, kalo boleh dari rekan2 ada yang punya peta mudik sumatera jawa, bisa tol dinaiin, tx

imzaulil
10-25-2011, 00:22
jalur kudus pati agak tersendat ada pembetonan jalan tepatnya di jekulo kudus

fajarjamirobks
11-05-2011, 10:19
Update! Pantura Pusakanegara, Losarang dan Bulukumba terjadi pemeliharaan infrastruktur.
Pantura:
Pusakanegara - Pembangunan jalan arah Cirebon (abis ambles jalannya)
Losarang - Perbaikan Jembatan (Ini yang menyebabkan macet panjang, banyak kendaraan memaksa menggunakan 1 lajur dari arah berlawanan. Beberapa kendaraan ditangkap Polisi akibat tindakan ini.
Bulukumba - Perbaikan jalan.

Rekomendasi:
Gunakan lajur tengah (Sadang - Subang - Kadipaten - Majalengka - Sumber - Cirebon)
Gunakan lajur selatan dari Kalihurip via tol Cipularang.
Thanks.

agso
12-03-2011, 21:01
Di titik mana saja perbaikan jalan/ kemacetan krn perbaikan
sepanjang rute Brebes-Tegal-Pekalongan di bulan Des 2011 ini? Tks