PDA

View Full Version : Terminal Bungur Ac (Purabaya)



masbowo
11-19-2009, 12:13
Yuk Sharing tentang terminal Bungurasih ya . . .
Kebetulan saya punya foto lama tahun 2005.
http://i859.photobucket.com/albums/ab160/adigellut/DSCN1859.jpg

masbowo
11-19-2009, 12:14
lagi neh . . ! masih dari tahun 2005, . . . !
http://i859.photobucket.com/albums/ab160/adigellut/DSCN1860.jpg

masbowo
11-19-2009, 12:15
Jalur pemberangkatan ini sekarang masih tetep atau ada perubahan ya . . ?
Please Share . . . !

ilovedamz
11-19-2009, 13:15
mas..mas...mohon informasi nya..
apakah bus patas surabaya - lumajang - jember ada yang 24 jam..?
kalo tidak ada jam berapa yang paling pagi dan paling malam dari bungurasih...??

terima kasih..
damas-BMC jogja

Doni
11-20-2009, 19:59
lagi neh . . ! masih dari tahun 2005, . . . !
http://i859.photobucket.com/albums/ab160/adigellut/DSCN1860.jpg

wih keren....

Masih ada sri lestari patasnya.....

INDRA ABADI
11-20-2009, 20:25
Jalur pemberangkatan ini sekarang masih tetep atau ada perubahan ya . . ?
Please Share . . . !

Terakhir aku kesana Lebaran 2009 kemarin kayaknya masih tetep om.

ToMs
11-21-2009, 00:40
tgl 27 oktober 2009 kmrn juga daku kesana masih tetep ga berubah kok, hehee

Tory_jogja_banjarnegara
11-25-2009, 19:38
tempat paling enak untuk penggemar bis koyok aku
wes pokoknya kalo udah di bungur, gak moleh yo gak po po......seneng rasane nontok bis akeh, apik apik,,hehehehe

Tory_jogja_banjarnegara
11-25-2009, 20:28
BUNGUR JAMAN DOELOEhttp://blog.indahnesia.com/images/20081223_terminal_bis_surabaya.jpg

Mbexxx a.k.a Tendhong
11-28-2009, 15:22
mas..mas...mohon informasi nya..
apakah bus patas surabaya - lumajang - jember ada yang 24 jam..?
kalo tidak ada jam berapa yang paling pagi dan paling malam dari bungurasih...??

terima kasih..
damas-BMC jogja

Boleh dikit bantu ya...
Klo sepengalaman saya, biasanya ada patas jam 3 pagi...
Berangkat jam 3.30, ntu biasanya AKAS/MILA...
Klo nyang bagus2 siang hari...
Katanya kru, ada 24 jam, tapi kadang nunggu dari Purwokerto/Semarang...
Yang pasti dari jam 3 pagi mpe 8 malem...

Saya saranken, dari Jogja jam 21.00 naek EKA, mpe Sby jam 3 pagi, langsung naek Patas...Sampe Jember jam 7-8 pagi (masuk Lumajang jam 6.30 pagi)...

abufathimah
12-03-2009, 17:45
caloe masih banyak ga om?
aku pernah je di tarik2 calo tapi alhamdulillah bisa juga dapat bis yang di inginkan.
waktu itu aku mo naik restu ke lamongan.
begitu tahu aku mo ke lamongan langsung pada pergi tu calo he..he.

Yuli Ariyono
12-10-2009, 19:45
BUNGUR JAMAN DOELOEhttp://blog.indahnesia.com/images/20081223_terminal_bis_surabaya.jpg

waktu ngambil fotonya pagi y? soalnya ada Sinar Mandiri Patas, Hafana ma Mandala Ponorogo an

taliwang_kudus
12-11-2009, 00:15
sekarang purabaya udah rapi dan teratur...para penghuninya diberi seragam dan id card.trus ada e-board nya (kyk di bandara) tentng informasi keberangkatan bis-bis dan daftar tarif ke seluruh jurusan dari terminal purabaya. terakhir aku ke sana tanggal 8 november 2009, ada kursi pjat elektronik yang sewanya 5000/15 menit (bini yang nyobain, enak katanya) trus ada panggung hiburan regular tiap hari (penumpang juga boleh menyumbangkan suaranya).pokoknya purabaya sekarang berubah,ga kayak dulu waktu aku dipalakin sopir taksi mabok....

Jambean
12-12-2009, 17:05
Yuk Sharing tentang terminal Bungurasih ya . . .
Kebetulan saya punya foto lama tahun 2005.
http://i859.photobucket.com/albums/ab160/adigellut/DSCN1859.jpg

jalur pemberangkatan malam,ada yang ke dps naek zena (memory 97)

ilovedamz
12-19-2009, 19:27
Boleh dikit bantu ya...
Klo sepengalaman saya, biasanya ada patas jam 3 pagi...
Berangkat jam 3.30, ntu biasanya AKAS/MILA...
Klo nyang bagus2 siang hari...
Katanya kru, ada 24 jam, tapi kadang nunggu dari Purwokerto/Semarang...
Yang pasti dari jam 3 pagi mpe 8 malem...

Saya saranken, dari Jogja jam 21.00 naek EKA, mpe Sby jam 3 pagi, langsung naek Patas...Sampe Jember jam 7-8 pagi (masuk Lumajang jam 6.30 pagi)...

:smiley_beer: wah...makasih om mbexxx...stay di lumajang juga ya...??
iya ni lg nyari info about lumajang...istri dapet jatah dinas disana.. :thumbsup:

salam kenal ya om...semoga suatu saat bisa bareng turing ke lumajang...

mars0512
01-26-2010, 07:52
mau nanya penting nih mas/mba.. mohon dijawab.. soalnya penting bgt hehe


hari sabtu malem besok rencananya saya mau ada perjalanan ke sidoarjo(ke sawotratap) menggunakan bis EKA dari jogja

nah yg ingin saya tanyakan (ini perjalanan pertama saya ke terminal bugurasih)

-klo dr terminal bungurasih,gmn caranya saya sampe di sawotratap?
-apa naik angkot? kalo iya angkot yg kyk gmn?
-trus mulai naik angkotnya dari mana? apa dr dalam terminal ato bukan?

makasih, mdh2an ada yg bisa bantu :)

masbowo
01-26-2010, 10:52
mau nanya penting nih mas/mba.. mohon dijawab.. soalnya penting bgt hehe


hari sabtu malem besok rencananya saya mau ada perjalanan ke sidoarjo(ke sawotratap) menggunakan bis EKA dari jogja

nah yg ingin saya tanyakan (ini perjalanan pertama saya ke terminal bugurasih)

-klo dr terminal bungurasih,gmn caranya saya sampe di sawotratap?
-apa naik angkot? kalo iya angkot yg kyk gmn?
-trus mulai naik angkotnya dari mana? apa dr dalam terminal ato bukan?

makasih, mdh2an ada yg bisa bantu :)


Dear frend . . .

Begini, Sebenarnya Swaotratap itu deket sekali dengan terminal bungurasih, antara 2-3 km. Kalau mau mudah sebenarnya naik ojek, 10 ribu-15 ribu aja sudah nyampe di tempat tujuan.
Kalau naik angkot, cari angkot kuning atau bison yang menuju arah sidoarjo.
Nah, naiknya darimana?
Anda keluar dari terminal bungurasih ke arah jalan raya surabaya sidoarjo, itu arahnya searah dengan bus antar kota keluar/berangkat. Anda naik jembatan penyebrangan, nah naik dari situ, di dekat stasiun waru.
Sawotratap itu letaknya di sebelah kiri jalan, tepatnya sebelum pertigaan ke arah bandara juanda.
Begitu brother, kalau ada yang belum jelas atau ntar tersesat sms saya ya . . .
he he . . . !

Hati2 di jalan Brother . . . . ! selamat sampai tujuan.

mars0512
01-26-2010, 22:52
Dear frend . . .

Begini, Sebenarnya Swaotratap itu deket sekali dengan terminal bungurasih, antara 2-3 km. Kalau mau mudah sebenarnya naik ojek, 10 ribu-15 ribu aja sudah nyampe di tempat tujuan.
Kalau naik angkot, cari angkot kuning atau bison yang menuju arah sidoarjo.
Nah, naiknya darimana?
Anda keluar dari terminal bungurasih ke arah jalan raya surabaya sidoarjo, itu arahnya searah dengan bus antar kota keluar/berangkat. Anda naik jembatan penyebrangan, nah naik dari situ, di dekat stasiun waru.
Sawotratap itu letaknya di sebelah kiri jalan, tepatnya sebelum pertigaan ke arah bandara juanda.
Begitu brother, kalau ada yang belum jelas atau ntar tersesat sms saya ya . . .
he he . . . !

Hati2 di jalan Brother . . . . ! selamat sampai tujuan.
boleh di PM in no HP nya brada?
makasih :)


Ya Tuhan,mdh2an dia tau seberapa besar usahaku buat satuin kembali hubungan ini
janganlah Kau sia2kan niat tulus hambamu,selama hambamu ini masih berada di jalanMu
aminnn

hafizpuzz
02-07-2010, 10:03
maaf bro, mau nanya,,
kalo yg dari bungur ke ubung (dps) kan banyak ya, ada GH, Restu M, Medali Mas, Al Mubarok, dll.
nah yang saya tanyakan, biasanya itu brgkat jm brapaan,,??
n tiket na harga brapaan,,??/
maksi sblm na,,

heroex
02-19-2010, 14:17
maaf bro, mau nanya,,
kalo yg dari bungur ke ubung (dps) kan banyak ya, ada GH, Restu M, Medali Mas, Al Mubarok, dll.
nah yang saya tanyakan, biasanya itu brgkat jm brapaan,,??
n tiket na harga brapaan,,??/
maksi sblm na,,
biasa kalo dari bungur sekitar jam 6 sore om,ada juga yg jm 5an tapi ikut bis yg ke mataram seperti tiara mas,titian mas,dunia mas dll,kalo mo pake yg agak malem juga ada om,terakhir jam 9 mlm kalo ga salah,tapi saran saya ikut aja yg berangkat jm 6 sore om,duduk di depan trus liat bis2 malem yg saling ngeblong:D:D,coz di jam2 itu ntar bakal ketemu ma bis malm yg dari malang tujuan bali,jadi tambah seru om perjalanan-a:thumbsup::thumbsup::thumbsup:,trus kalo tiket antara 90rb-125rb,mohon koreksi kalo salah.........

abufathimah
04-19-2010, 17:35
caloe masih banyak ga om?
aku pernah je di tarik2 calo tapi alhamdulillah bisa juga dapat bis yang di inginkan.
waktu itu aku mo naik restu ke lamongan.
begitu tahu aku mo ke lamongan langsung pada pergi tu calo he..he.

oiya abis itu karena jengkel ga dapet mangsa, si calo bilang:"ooo kancane amr*zi".

Dalam hatiku:"dasar ni orang, memang aku jenggotan, tapi kan ga kenal aku sama dia."

hadi mbozo
04-26-2010, 19:27
bungur asih sekarang adaperubahan om,,,
di depan keberangkatan bis bis sore kayak tempat untuk ruang tunggu tuh...
gede juga dan bagus kayak nya..... koreksi om.

dewara
04-28-2010, 14:24
tetep ati2 karena calo2 diterminal ini ganas2

Ryan.Agusta
04-28-2010, 14:28
tetep ati2 karena calo2 diterminal ini ganas2

Calo yang ada di sebelah mana om? Bisa diketahui oleh kita2 posisi calo yg anda maksud? Setau saya kalo sdh bilang jurusan yang dituju mereka gak akan gubris lagi kok.

reski
04-28-2010, 14:46
2 minggu lalu sekitar jam 18.30 saya berangkat dari terminal ini.
Terminalnya relatif teratur, bersih, dan nyaman.

Kesan saya dengan calo terminal ini koq biasa saja yah, tidak ada sampai kontak fisik seperti ditarik-tarik.
Padahal bis yang akan saya tumpangi berada jauh di jalur 10.

Ya namanya terminal selalu waspada dan siap mental memang perlu.

mira_lover
04-28-2010, 22:48
tetep ati2 karena calo2 diterminal ini ganas2
Mas kita yang satu ini rupanya belum paham betul tentang Bungurasih. Sekarang calo2 sudah gak bisa berkeliaran sebebas dulu lagi, jangankan calo...awak bis aja klo sampe masuk ke ruang tunggu dapat dikenakan sanksi....

hadi mbozo
04-29-2010, 01:45
Mas kita yang satu ini rupanya belum paham betul tentang Bungurasih. Sekarang calo2 sudah gak bisa berkeliaran sebebas dulu lagi, jangankan calo...awak bis aja klo sampe masuk ke ruang tunggu dapat dikenakan sanksi....
bener om,, sekarang bungur AC udah gak kayak dulu lagi, kemarin waktu maen ke sana juga gak ada yang nama nya di kerubungi sama yang nama nya calo, paling di tanya aja sama pengurus nya mau kemana,kalau kita bilang jalan jalan aja juga mereka udah pindah lagi,,
sekaran bungur AC mantabs abis om tempat nya, indah gitu,,,,,,,,,,,
apalagi kalau di sana pagi hari terus sarapan nasih bungkus di tempat parkiran bis bis... emmm gak mau pulang..
heheee,,,,,,,,

hafizpuzz
05-02-2010, 20:07
Mantap nie kyk na,,
kapan2 perlu di coba nie..
he,

masbowo
06-11-2010, 10:57
bener om,, sekarang bungur AC udah gak kayak dulu lagi, kemarin waktu maen ke sana juga gak ada yang nama nya di kerubungi sama yang nama nya calo, paling di tanya aja sama pengurus nya mau kemana,kalau kita bilang jalan jalan aja juga mereka udah pindah lagi,,
sekaran bungur AC mantabs abis om tempat nya, indah gitu,,,,,,,,,,,
apalagi kalau di sana pagi hari terus sarapan nasih bungkus di tempat parkiran bis bis... emmm gak mau pulang..
heheee,,,,,,,,

Bener Om, BungurAC sekarang nyaman kok, makanan juga tidak terlalu mahal harganya. Kemarin makan soto lamongan + Es Teh di depot yang cukup bersih cukup 12.000 aja.
Tetapi sekarang sayang banget ya, armada taxi yang terpercaya ( bl** bir* group) sudah dikeluarkan dari dalam terminal alias tidak boleh ngetem/cari penumpang di dalam terminal. Sehingga pilihan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke dalam kota dengan armada taxi yang aman dan nyaman tidak tersedia lagi. Padahal kalau ditunjang dengan pelayanan taxi yang meyakinkan, pasti Bungurasih akan lebih nyaman lagi bagi siapapun yang datang kesana.

Ryan.Agusta
06-11-2010, 11:27
Bener Om, BungurAC sekarang nyaman kok, makanan juga tidak terlalu mahal harganya. Kemarin makan soto lamongan + Es Teh di depot yang cukup bersih cukup 12.000 aja.
Tetapi sekarang sayang banget ya, armada taxi yang terpercaya ( bl** bir* group) sudah dikeluarkan dari dalam terminal alias tidak boleh ngetem/cari penumpang di dalam terminal. Sehingga pilihan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke dalam kota dengan armada taxi yang aman dan nyaman tidak tersedia lagi. Padahal kalau ditunjang dengan pelayanan taxi yang meyakinkan, pasti Bungurasih akan lebih nyaman lagi bagi siapapun yang datang kesana.

Blue B*** sekarang parkirnya ada di luar om. Malahan skrg tdk sedikit pnp bis AKAP yg turun di tempat mangkal taksi ini utk lanjut perjalanan dalkot Sby.

andryalmeyda
06-12-2010, 17:00
....seputar bungurasih......sekarang tidak spt dulu.....aman....kalo calo gak akan maksain narik penumpang,setiap line bus ada petugas DLLAJR plus aparat keamanan termasuk Polisi Militer...trus ada juga intel polisi+provost yg selalu berkeliaran....
dua kali aku nemui jambret di-dor intel n lgsg dihajar massa.....
cuma mmg kudu waspada n selalu hati2.....terutama malam hari jam 21 keatas....
jambret tsb diatas di-dor jam 2 malam tepat di jalur utara/jalur bus jakarta-an krn narik tas penumpang yg mau ke semarang

masbowo
06-18-2010, 16:56
Blue B*** sekarang parkirnya ada di luar om. Malahan skrg tdk sedikit pnp bis AKAP yg turun di tempat mangkal taksi ini utk lanjut perjalanan dalkot Sby.

Thanks Om, Nice Info.
Kemarin terpaksa harus naik taxi dengan sedikit otot2an tawar menawar harga, sudah itu taxinya bau, Sopirnya merokok, aduh, cape de . . . . !
Tapi kalau harus turun di luar terminal sayang banget Om, ga bisa cuci mata n jepret2. he he . . . !
Dilema . . . . !

bruank
06-19-2010, 00:52
Terminal bungur,sekarang tambah aman lagi karena di jalur kedatangan penumpang di pasang cctv, jadi ga ada calo taksi maupun ojek yang narik kita pada waktu kita turun bis.

tadi ada tukang ojek yang ga tau, terus diteriakin ama toa, bla bla bla bla , jadi ngakak sendiri lihat nya

semoga terminal tercinta kita ini makin seperti bandara juanda :)

mira_lover
06-19-2010, 07:53
Paling seneng klo lihat ada motor yang nyelonong masuk ke area shelter bis, pasti langsung diteriaki (untuk segera meninggalkan area tersebut) lewat toa sama petugas DLLAJ terminal...Walhasil semua orang di terminalpasti pada ngeliatin motor itu.

Yuli Ariyono
06-19-2010, 16:43
Thanks Om, Nice Info.
Kemarin terpaksa harus naik taxi dengan sedikit otot2an tawar menawar harga, sudah itu taxinya bau, Sopirnya merokok, aduh, cape de . . . . !
Tapi kalau harus turun di luar terminal sayang banget Om, ga bisa cuci mata n jepret2. he he . . . !
Dilema . . . . !

Kalo cari taxi mnding jalan dulu di parkiran taxi yg dekat penurunan bis kota dgn lagak nggak butuh taxi. Baru kalo sdh dekat parkiran biasanya ada yg nawarin taxi bilang aja pake argo, biasanya langsung oke

hasamcgrady
06-20-2010, 14:58
waaah senangnya terminal kampung halamanku tercintaku makin nyaman dan aman. biasanya ane selalu was was bgt di bungur:biggrin2:

Hedri
08-16-2010, 17:23
Ada yang bilang bungur asih ada juga purabaya...nama terminalnya apa ya?

http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/100_4428.jpg

http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/100_4402.jpg

http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/100_4403.jpg

http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/100_4404.jpg

Bocah_Bus(BB)
08-16-2010, 18:30
Mw mnta pendapat kalo dr bungur ke juanda naik taksi mending pake argo ato g? soale kmren pas k juanda ditawari naik taksi blnge sopirnya "g pake argo mas, 55 langsung juanda..murah mas"..gt...tp yg q heran stlh jln sktr 3 mnit kok argo ditutup pke topi, jd g kliatan tu argonya jln brp.....
Mohon infony

fattrucker.ryan
08-16-2010, 20:43
barusan nonton berita di M*** tv di terminal surabaya ada teknologi CCTV yang katanya buat menghindari pemaksaan dari crew bus. tapi kok hukumanya dipukuli gitu ama petugas???gimana nih menurut temen temen?

fajarjamirobks
08-17-2010, 00:08
barusan nonton berita di M*** tv di terminal surabaya ada teknologi CCTV yang katanya buat menghindari pemaksaan dari crew bus. tapi kok hukumanya dipukuli gitu ama petugas???gimana nih menurut temen temen?
Kemungkinan itu sebagai hukuman agar tidak memaksakan kehendak kepada penumpang. Agar penumpang punya hak pilih menentukan PO mana yang pas.

Bagus juga sih terminal satu ini. Dukung terus terminal Bungurasih agar bisa menjadi RTBI (Rintisan Terminal Berstandar Internasional) di Indonesia. Tapi jangan cman bungurasih doang, RawaMangun dan Giwangan bisa menjadi contoh yang di Bungurasih.

fattrucker.ryan
08-17-2010, 02:07
Kemungkinan itu sebagai hukuman agar tidak memaksakan kehendak kepada penumpang. Agar penumpang punya hak pilih menentukan PO mana yang pas.

Bagus juga sih terminal satu ini. Dukung terus terminal Bungurasih agar bisa menjadi RTBI (Rintisan Terminal Berstandar Internasional) di Indonesia. Tapi jangan cman bungurasih doang, RawaMangun dan Giwangan bisa menjadi contoh yang di Bungurasih.


kalo hukumanya dengan dipukuli sih kayaknya kurang bermanfaat deh, n kesanya kayak preman juga. kalo menurut ane sih mending dengan sangsi yang lebih berat cukup memberikan shock theraphy.

nah kalo yang ini sih ane suka banget........dukung peningkatan terhadap kwalitas pelayanan di terminal.

Jagads
08-17-2010, 19:17
Jadi PENASARAN ama Bungur AC ..... pengen ngerasain kenyamanan langsung dari system dan aturan yang berlaku di terminal..... bungur ac atau Purbaya sama ga yaa...

krisna_ndog
08-18-2010, 14:18
Jadi PENASARAN ama Bungur AC ..... pengen ngerasain kenyamanan langsung dari system dan aturan yang berlaku di terminal..... bungur ac atau Purbaya sama ga yaa...

bungurasih ===> diambil dr nama daerah sekitarnya.
purabaya ===> nama kantornya/resminya/lahirnya.

kondisi sekarang mmg jauh berubah, lorong besar untuk k jalur2 klu dlu penuh sesak dengan calo dan penumpang, sekarang bisa terlihat plong sampai bs lihat shelter. lebih bersih, jajanan juga murah meriah...

Hedri
08-19-2010, 00:21
http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/001463.jpg

http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/001462.jpg

Ryan.Agusta
08-19-2010, 12:51
http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/001463.jpg

http://i916.photobucket.com/albums/ad3/hedri/Terminal/001462.jpg

area bis kota.

huda
08-19-2010, 13:27
Di tahun 2003, sempat ke Bungurasih, turun dari bus EKA sekitar pukul 3 pagi langsung dicegat oleh segerombolan orang menanyakan jurusan dan menawarkan ojek/taksi, saking banyaknya sampai susah lewat padahal bawa tas besar, mau cuekin malah dibentak, bilang mau ke toilet malah dikatain pembohong, bilang jujur kalau mau ke pelabuhan malah makin ditarik-tarik padahal udah bilang Kapalnya baru berangkat siang, pokoknya ribet dan ngajak berantem dah. Ya udah ke mushollah depan terminal tempat jalur masuk bus-bus AKAP, eh sampai di mushollah malah melihat sikap yang kurang bersahabat dari penjaganya, masa orang yang sedang tidur diteras langsung disiram lantainya untuk dipel, masyaAllah......kalau ingat terminal Surabaya ini masa lalu jauh dari kesan manusiawinya.

Di tahun 2010 ini, seperti mengulang memori 7 tahun silam, turun dari bus EKA pukul 7 pagi, tak ada lagi insiden "kepungan calo/penawar jasa", bahkan ditanya ramah saja dengan salah satu taksi gelap sana dengan bahasa jawa halus, ini mengejutkan saya karena Surabayaan biasanya menggunakan bahasa agak kasar, saya tanya dimana kamar mandi ditunjukkan tanpa ada kesan mau memaksa atau niat jahat lainnya seperti yang lalu, di kamar mandi pojok dekat tempat turun penumpang saya sempatkan mandi sebab setelah masuk ternyata kondisinya bersih. Setelah mandi sempat ngobrol-ngobrol biasa dengan yang tadi menawarkan taksi gelap, saya tanya mau ke Ampel ditunjukkan secara detail, dan pas masuk area bus dalam kota juga tak ada insiden tarik-tarikan lagi. Yang ada hanya petugas biasa. Sekilas saya pandangi ternyata Musholla depan terminal sudah tidak ada. Hanya saja memang untuk angkutan jasa jenis taksi rekomended kota besar tak ada yang masuk terminal. Terminal ini memang sudah berubah namun tetap saja kewaspadaan diperlukan, maklumlah ini terminal termasuk yang terbesar di kawasan Asia Tenggara jadi menjaga sikap dan tidak mencolok tetap diperlukan, bagaimana pun sebagaimana pihak terminal belajar untuk berubah maka calon penumpang pun harus belajar untuk tak menjadi sumber masalah.

joe cole
08-19-2010, 14:31
Bungur AC... Lama tidak Bersua...
Pertengahan 2009, kopdar tengah malam di Bungur AC, bereng temen2 JW, n BMC jatim, sama Mod Palembang

http://i725.photobucket.com/albums/ww258/ekoprianto/n1324052713_269016_4148.jpg

imanuel
08-19-2010, 15:38
waktu mw brgkt ke jkt juli 2010

http://i887.photobucket.com/albums/ac76/imanuelsupriyanto/23072010908-resize.jpg

imanuel
08-19-2010, 15:40
http://i887.photobucket.com/albums/ac76/imanuelsupriyanto/23072010909-resize.jpg

imanuel
08-19-2010, 15:42
http://i887.photobucket.com/albums/ac76/imanuelsupriyanto/23072010911-resize.jpg

fattrucker.ryan
08-19-2010, 19:19
Di tahun 2003, sempat ke Bungurasih, turun dari bus EKA sekitar pukul 3 pagi langsung dicegat oleh segerombolan orang menanyakan jurusan dan menawarkan ojek/taksi, saking banyaknya sampai susah lewat padahal bawa tas besar, mau cuekin malah dibentak, bilang mau ke toilet malah dikatain pembohong, bilang jujur kalau mau ke pelabuhan malah makin ditarik-tarik padahal udah bilang Kapalnya baru berangkat siang, pokoknya ribet dan ngajak berantem dah. Ya udah ke mushollah depan terminal tempat jalur masuk bus-bus AKAP, eh sampai di mushollah malah melihat sikap yang kurang bersahabat dari penjaganya, masa orang yang sedang tidur diteras langsung disiram lantainya untuk dipel, masyaAllah......kalau ingat terminal Surabaya ini masa lalu jauh dari kesan manusiawinya.



owalah...............ini tow pokok permasalahanya makanya diterapkan kamera CCTV segala, n para calo itu sampe digebukin...........ternyata parah juga yakz??? thx for share om, maklum belum pernah sampe bungur. tapi buat sekarang terminal sana aman aman aja kan om?

ibnumalik
08-22-2010, 16:03
harap hati-hati aja kalo di bungurasih, waktu itu aku mau ke kudus naik bus nusantara...

pas turun dari bis kota ada yang nanya, mau kemana mas? aku coba utk diam, karen dipaksa" akhirnya aku bilang mau naik nusantara. stelah itu aku diseret (diajak) ke suatu gang di sekitar situ, ya aku mikirnya sih beli tiketnya dulu, kan bis nusantara kayak gitu biasanya...

hingga akhirnya tiba di suatu rumah kecil, ada banyk orang, aku disuruh bayar 125rb, katanya sih eksekutif, melihat harga yang tak wajar (bisanya 50rb) aku mulai curiga, ketika aku mersa sudah dibohongi, orang" itu mlah bentak". dg sangat terpaksa aku bayar akhirnya...

terus aku diantar ke tempat bis, eh ternyata aku dinaikkin bis widji kelas ekonomi...:kaget: :mad:

shock berat waktu itu, uang sudah keluar, ya dg terpaksa juga aku naik...

jadi ati" kalo di bungurasih...

Ryan.Agusta
08-22-2010, 19:27
harap hati-hati aja kalo di bungurasih, waktu itu aku mau ke kudus naik bus nusantara...

pas turun dari bis kota ada yang nanya, mau kemana mas? aku coba utk diam, karen dipaksa" akhirnya aku bilang mau naik nusantara. stelah itu aku diseret (diajak) ke suatu gang di sekitar situ, ya aku mikirnya sih beli tiketnya dulu, kan bis nusantara kayak gitu biasanya...

hingga akhirnya tiba di suatu rumah kecil, ada banyk orang, aku disuruh bayar 125rb, katanya sih eksekutif, melihat harga yang tak wajar (bisanya 50rb) aku mulai curiga, ketika aku mersa sudah dibohongi, orang" itu mlah bentak". dg sangat terpaksa aku bayar akhirnya...

terus aku diantar ke tempat bis, eh ternyata aku dinaikkin bis widji kelas ekonomi...:kaget: :mad:

shock berat waktu itu, uang sudah keluar, ya dg terpaksa juga aku naik...

jadi ati" kalo di bungurasih...

Kejadian sdh lama atau barusan aja om? Kalo ada yg tanya gitu sie biasanya ane jawab dg tujuan kotanya.

Bocah_Bus(BB)
08-22-2010, 21:09
harap hati-hati aja kalo di bungurasih, waktu itu aku mau ke kudus naik bus nusantara...

pas turun dari bis kota ada yang nanya, mau kemana mas? aku coba utk diam, karen dipaksa" akhirnya aku bilang mau naik nusantara. stelah itu aku diseret (diajak) ke suatu gang di sekitar situ, ya aku mikirnya sih beli tiketnya dulu, kan bis nusantara kayak gitu biasanya...

hingga akhirnya tiba di suatu rumah kecil, ada banyk orang, aku disuruh bayar 125rb, katanya sih eksekutif, melihat harga yang tak wajar (bisanya 50rb) aku mulai curiga, ketika aku mersa sudah dibohongi, orang" itu mlah bentak". dg sangat terpaksa aku bayar akhirnya...

terus aku diantar ke tempat bis, eh ternyata aku dinaikkin bis widji kelas ekonomi...:kaget: :mad:

shock berat waktu itu, uang sudah keluar, ya dg terpaksa juga aku naik...

jadi ati" kalo di bungurasih...
biasanya q juga jwb tujuannya om..n hati2 aj..klo br dtg lgsung aj lanjut k t4 kbrgkatan bis antar kota klo ditanya2 biasanya q jln aj g q jwb...
tp skrg kykny dh agk brsih dr pnipuan spt it

mira_lover
10-19-2010, 11:26
http://i921.photobucket.com/albums/ad57/mira_lover/DSC00002.jpg

GEDUNG BARU PURABAYA SELESAI DESEMBER



SURABAYA – Menjelang akhir tahun (TA) 2010, pembangunan gedung baru di Terminal Purabaya dikebut. Proyek pembangunan dari pemerintah pusat tersebut diharapkan selesai pada Desember tahun ini.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Eddi mengatakan, Pembangunan gedung baru di Purabaya merupakan proyek pemerintah pusat sepenuhnya. Mulai perencanaan anggaran sampai lelang ditangani pemerintah pusat melalui Dirjen Perhubungan Darat. “kami hanya mengusulkan desain pembangunan dan menyediakan lahan,” katanya.

Dikatakan bahwa Dishub tidak menerima sepeserpun dana dari pembangunan gedung baru itu. Sebab semua kendali berada di pemerintah pusat. Pembangunan gedung baru tersebut sepenuhnya hibah dari pemerintah pusat. “Pada TA 2010 kami menerima Rp 7,5 miliar dalam bentuk hibah pembangunan,” katanya.

Eddi menerangkan, pembangunan gedung baru berlantai dua yang masih dikerjakan tersebut akan digunakan untuk ruang tunggu dan jalur pemberangkatan bus antarkota antarpropinsi (AKAP). Dia berharap pembangunan itu selesai akhir tahun ini. Dengan demikian, akhir tahun depan proyek pembangunan lainnya bisa diajukan.
Menurut dia, pada TA 2011, Dishub Kota Surabaya akan mengajukan proyek pembangunan jalur pemberangkatan bis kota di Terminal Purabaya. Pembangunan gedung itu diharapkan selesai akhir tahun.

“Kalau akir tahun ini belum selesai, bias-bisa TA 2011 dianggarkan untuk pembangunan gedung tersebut,” ungkap Eddi. Bila hal itu terjadi, rencana pembangunan jalur pemberangkatan bis kota bias ikut tertunda.

Menurut pantauan Jawa Pos, sejumlah pekerja sibuk mengerjakan tangga yang menghubungkan jalur pemberangkatan bus. Beberapa pekerja sibuk mengerjakan besi sambungan tangga. Pada saat yang sama, ada yang pekerja yang mengecat tangga dan menutupi fondasi tangga dengan bata dan semen. (dew/c12/oni)
Dikutip dari: Jawa Pos – Metropolis (16/10)

deltaraharja
10-20-2010, 02:34
terminal yang paling sering aq kunjungi...mulai medio 2001 sampai sekarang..

beberapa perbaikan memang sudah dilakukan...sudah menuju ke arah positif...

tapi memang masih jauh dari yang bner2 nyaman...

taxi gelap masih ada...trus di parkiran,di dominasi ama taxi tertentu yang mengakibatkan kalo kita belum familiar dengan kondisi sana,jadi ndak punya pilihan lain...

operator taxi paling aq percaya,ada seh dsana...cuma nyempil sembunyi gtu...tertutupi..kata supirnya..emang kami disingkirkan...hanya boleh dsitu...hmmm..jadi kadang males masuk terminal..mending turun diluar..lalu telp deh 0313721234...hehehe..asal jangan pula tepat di depan ramayana...kena omel juga ama taxi penguasa dsitu...halah...sebel...dimana2..taxi andalanku kok dimusuhi ama taxi2 sialan....takut kalah saingan kale ya..xiixx..(eiiit..kok jadi keterusan bahas taxi..)

ok2..balik ke bungur...fasilitas sudah cukup ok..cuma ya asongan,pengamen,dan calo2 masih ada...bikin eneg...ndak nyaman..harusnya bner2 steril...

lalu ke arah terminal bus kota,sudah lumayan rapi...ndak ada calo berebut..semua berseragam...kita pasti ditanya...mau kemana...??..jangan pakai khawatir...bilang aja...ndak bakal dijerumuskan...saya jamin...semua seolah berebut,tapi udah ada jalur masing2..jadi ndak beraroma persaingan yang ketat seperti di terminal AKAP dan AKDP..

aq masih menunggu wjah terminal bungur yang baru..kayaknya asyik..beberapa hari lalu pas ke bungur,dah jadi tuh bangunan...jadi inget macam giwangan jogja...naiknya dr atas..lalu turun ke bawah...

ok2..itu aja dlu..nanti dilanjut lge..thx..

Nucleus 3
12-28-2010, 00:13
Jalur 1,2,3....pas ada Indonesia , Restu , and Aneka Jaya.....

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00527.jpg

mira_lover
12-31-2010, 02:08
ok2..balik ke bungur...fasilitas sudah cukup ok..cuma ya asongan,pengamen,dan calo2 masih ada...bikin eneg...ndak nyaman..harusnya bner2 steril...
.
Yang itu bukan calo mas...Itu namanya mandor terminal. Mereka dibayar oleh PO tertentu untuk membantu kernet dan kondektur dalam mencari penumpang.

irul_amro
12-31-2010, 07:59
Paling seneng klo lihat ada motor yang nyelonong masuk ke area shelter bis, pasti langsung diteriaki (untuk segera meninggalkan area tersebut) lewat toa sama petugas DLLAJ terminal...Walhasil semua orang di terminalpasti pada ngeliatin motor itu.

Lha wong parkir didpan masjid ja dah diusir petugas pake Mobil.......Plus diumumin lewat toa......

fikri_bismania_sby
02-12-2011, 22:18
:metal:
Jalur 1,2,3....pas ada Indonesia , Restu , and Aneka Jaya.....

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00527.jpg


wew ada restu panda baru dateng tuch...!!

Yuli Ariyono
02-14-2011, 19:45
Jalur 1,2,3....pas ada Indonesia , Restu , and Aneka Jaya.....

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00527.jpg

Trio Hino. Indonesia Patas dg AK, Restu Panda Patas dg RK8 dan Aneka Jaya ATB dg RG

Mbexxx a.k.a Tendhong
02-15-2011, 23:20
owalah...............ini tow pokok permasalahanya makanya diterapkan kamera CCTV segala, n para calo itu sampe digebukin...........ternyata parah juga yakz??? thx for share om, maklum belum pernah sampe bungur. tapi buat sekarang terminal sana aman aman aja kan om?

Sejauh ini saya sebagai pendatang masih krasa aman2 aja Oom di Bungur...asal udah tau tujuan dengan pasti, mesti klo ditanyain kaya gitu mereka pada minggir sendiri...Plus klo tips dari saya pasang wajah gak enak banget (wajah sangar sekalian plus wajah yang mantap)...Klo jalan juga yang tegak...jangan kaya orang bingung...yang jadi sasaran biasanya orang dengan jalan langkah yang bingung plus muka jelalatan kanan kiri...
DLLAJR sekarang juga udah sangat ketat...ada motor masuk sampe jalur pemberangkatan aja udah pake disemprit plus digebukin sama kru bis...Ada bis telat masuk aja diomelin pake load speaker...Bungurasih sudah mulai berbenah kok...jauh lebih nyaman ketimbang 2 tahun yang lalu...

david newbie
02-28-2011, 11:25
Pernah nekad nungguin blu* bi*d nurunin penumpang di tempat taxy.....saat penumpangnya turun ane langsung loncat masuk...pak sopir juga langsung injek gas.tapi di teriakin ma sopir2 yang laen daripada tambah rame ane mnta berhenti aja,trs pake taxy yang ada dengan fasilitas dan pelayanan yang minimalis

Mbexxx a.k.a Tendhong
03-02-2011, 23:06
Pernah nekad nungguin blu* bi*d nurunin penumpang di tempat taxy.....saat penumpangnya turun ane langsung loncat masuk...pak sopir juga langsung injek gas.tapi di teriakin ma sopir2 yang laen daripada tambah rame ane mnta berhenti aja,trs pake taxy yang ada dengan fasilitas dan pelayanan yang minimalis

Kasus lama ini...Banyak kru bis nyaranin klo mau naik Taksi Bl** B**d disuruh turun sebelum Ramayana ato depan kantornya RosIn...disana banyak taksi itu mangkal...Di dalem Terminal pun biasanya tempatnya mojok....

fikri_bismania_sby
03-12-2011, 16:29
ada yang tau tempat ngumpul bismania di bungurasih..??

Nucleus 3
03-14-2011, 22:21
:metal:


wew ada restu panda baru dateng tuch...!!

Restu mesin belakang

fikri_bismania_sby
03-21-2011, 22:24
Restu mesin belakang

bukannya front engine ya om..??

Nucleus 3
03-23-2011, 14:50
bukannya front engine ya om..??

bukan, diatas led tengah tidak terdeteksi adanya Grill..hehe

BTT om..

Nucleus 3
03-23-2011, 14:56
Lagi ( 11.30 p.m.)

Jalur 1 : hanya ada Eka tujuan Solo-Jogja
Jalur 2 : Mila Sejahtera tujuan Jember
Jalur 3 : (kosong)
Jalur 4 : Harapan Jaya dan Surya Perdamaian tujuan Tulungagung dan Trenggalek

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00863.jpg

yudis_sampurna
03-25-2011, 11:09
18 Maret 2011, pertama kalinya saya datang ke Terminal Purabaya ini. Kesan: nyaman dan cukup aman walaupun malam hari.

http://i848.photobucket.com/albums/ab46/ysampurna2/DSCN1483.jpg

fikri_bismania_sby
03-25-2011, 18:02
18 Maret 2011, pertama kalinya saya datang ke Terminal Purabaya ini. Kesan: nyaman dan cukup aman walaupun malam hari.

http://i848.photobucket.com/albums/ab46/ysampurna2/DSCN1483.jpg

tapi sayang bis AKAP jarang ada yang bagus... cotohnya: surabaya-jakarta aja duma ada ROS-IN, PK , LORENA dll...

irizarpb
03-25-2011, 19:45
Jalur 1,2,3....pas ada Indonesia , Restu , and Aneka Jaya.....

http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00527.jpg
Indonesianya itu L 7579 UV kah? dan ini fotonya diambil kapan?

Nucleus 3
03-28-2011, 13:23
Indonesianya itu L 7579 UV kah? dan ini fotonya diambil kapan?

L.7580.UV om....
diambil pada tgl 17 jan 2011

Mbexxx a.k.a Tendhong
03-31-2011, 20:08
L.7580.UV om....
diambil pada tgl 17 jan 2011

Ini klo gak salah sampe RM Rasa Utama (klo gak salah) kesusul yang trayekan Surabaya-Jepara sama yang Hino RG Laksana Comfort...



tapi sayang bis AKAP jarang ada yang bagus... cotohnya: surabaya-jakarta aja duma ada ROS-IN, PK , LORENA dll...
Rosalia Indah yang dikirim ke Surabaya sekarang relatif baru lho...Kebanyakan sudah pake yang OH new 1521 karoseri Jupiter, sebagian pernah juga kirim OH 1526 nya (kadang giliran sama trayek Malang) untuk trayek Surabaya-Pkerto...Klo siang sampe sore juga rata-rata Restu Mulya dan Gunung Harta masang bis2 yang lumayan enak dilihat mata...Sayangnya posisinya pasti selalu dibelakang... Rata-rata bis2 bagus mejengnya siang menjelang sore...klo udah malem, ya maklumlah...adanya yang demikian saja...

fikri_bismania_sby
03-31-2011, 20:50
Rosalia Indah yang dikirim ke Surabaya sekarang relatif baru lho...Kebanyakan sudah pake yang OH new 1521 karoseri Jupiter, sebagian pernah juga kirim OH 1526 nya (kadang giliran sama trayek Malang) untuk trayek Surabaya-Pkerto...Klo siang sampe sore juga rata-rata Restu Mulya dan Gunung Harta masang bis2 yang lumayan enak dilihat mata...Sayangnya posisinya pasti selalu dibelakang... Rata-rata bis2 bagus mejengnya siang menjelang sore...klo udah malem, ya maklumlah...adanya yang demikian saja...

maklum om kalo ke bungurasih selalu pagi-pagi sekalian berangkat sekolah..

saisitor
04-02-2011, 17:13
om tau tempat pemberangkatannya bis bumel yg ke semarang via pantura...

Ryan.Agusta
04-02-2011, 17:16
om tau tempat pemberangkatannya bis bumel yg ke semarang via pantura...

tempatnya yang serong, deket pemberangkatan Exe ke Jakarta (itu kl blm berubah)

saisitor
04-13-2011, 15:22
tempatnya yang serong, deket pemberangkatan Exe ke Jakarta (itu kl blm berubah)
makasih atas inpo nya om.

Nucleus 3
04-27-2011, 23:56
Ini klo gak salah sampe RM Rasa Utama (klo gak salah) kesusul yang trayekan Surabaya-Jepara sama yang Hino RG Laksana Comfort...

Bukan om..waktu itu...kesusul yg aq naiki...Jayut Laksana Sprinter L.7033.UV ini :
http://i773.photobucket.com/albums/yy12/nucle_us/DSC00534.jpg

BTT ah...

aditya_arya
07-04-2011, 15:24
kalo mau ke daerah mantren kab. magetan dari surabaya naik bis yg patas ac apa ya Gan??mohon pencerahan

muhammad iqubal
07-04-2011, 15:49
kalo mau ke daerah mantren kab. magetan dari surabaya naik bis yg patas ac apa ya Gan??mohon pencerahan kalo langsung gak ada om..
bisa naik EKA CEPAT turun di Ngawi terus oper MIRA/SK ke Mantren atau naik bus PATAS yg Ponorogo-an trus turun di Madiun oper MIRA/SK ke Mantren...

passiveACT
08-05-2011, 01:35
Waktu bulan Juli kemarin kan saya baru pertama ke Bungur, saya baru ketempat pemberhentian yang bus AKDP dan Bus Kotanya aja, kalo bus2 yg ke Denpasar adanya dimana ya om? oia ada bumelan ga om dari SBY ke DPS? Jam keberangkatnya kira2 jam brapa? maaf banyak nanya :p

fikri_bismania_sby
08-11-2011, 18:03
Waktu bulan Juli kemarin kan saya baru pertama ke Bungur, saya baru ketempat pemberhentian yang bus AKDP dan Bus Kotanya aja, kalo bus2 yg ke Denpasar adanya dimana ya om? oia ada bumelan ga om dari SBY ke DPS? Jam keberangkatnya kira2 jam brapa? maaf banyak nanya :p

di sekitar yang terminal paling belakang yang serong dan belakang yang serong itu.. kalo bumel saya ndak tahu..

Nucleus 3
08-15-2011, 14:11
mau share aja...

Pembagian Jalur Bus Di Terminal Bungurasih Surabaya

Jalur 1 PATAS
1. Surabaya-Tulungagung : Harapan Jaya
2. Surabaya-Semarang : Jaya Utama, Indonesia, Sinar Mandiri Mulia, Nusantara, Jawa Indah
3. Surabaya-Madiun-Ponorogo : Cendana, Indrapura, Jaya
4. Surabaya-Solo-Jogja-Magelang / Surabaya-Solo-Semarang : Eka
5. Surabaya-Madura : Akas
6. Surabaya-Pare-Wates-Kediri : Rukun Jaya

Jalur 2 PATAS
1. Surabaya-Malang : Kalisari, Menggala, Haz, Hafana, Dana Dhasih, Laksana Anda, Pangeran, Restu
2. Surabaya-Jember : Akas Asri, Ladju, Mila Sejahtera, Damri
3. Surabaya-Banyuwangi : Akas IV

Jalur 3 ATB dan EKONOMI
1. Surabaya-Madiun-Ponorogo : Restu, Mandala
2. Surabaya-Ponorogo-Pacitan : Aneka Jaya

Jalur 4 ATB dan EKONOMI
1. Surabaya-Trenggalek :Pelita Indah, Surya Indah, Surya Perdamaian, Harapan Jaya
2. Surabaya-Tulungagung : Harapan Jaya

Jalur 5 ATB dan EKONOMI
1. Surabaya-Madiun-Solo-Jogja : Sumber Kencono, Sumber Selamat, Sugeng Rahayu, Mira
2. Surabaya-Madiun-Solo-Jogja-Pw.Kerto-Tasik-Bandung : Mandala
3. Surabaya-Malang :Kalisari, Laksana Anda, Tentrem, Restu, Haz, Pelita Indah, Akas Green
4. Surabaya-Malang-Blitar : Restu, Harapan Baru, Sumber Lumayan, Tentrem

Jalur 6 EKONOMI
1. Surabaya-Jember :Akas Asri, Akas Green, Ladju, Mila Sejahtera, Akas NNR, Akas IV, Kurnia Jaya, Restu
2. Surabaya-Situbondo-Banyuwangi : Anggun Krida, Kurnia Jaya, Akas IV
3. Surabaya-Madura : Akas IV

Jalur 7 EKONOMI
1. Surabaya-Semarang : Jaya Utama, Indonesia, Sinar Mandiri Mulia, Widji Lestari, Restu

Jalur 8 PATAS
1. Surabaya-Solo-Jogja-Pw.Kerto-Cilacap : Rosalia Indah, Handoyo, Zena

Jalur 9 - 12 EXECUTIVE
1. Surabaya - Bandung :Bandung Express, Kramat Djati, Pahala Kencana
2. Surabaya - Mataram - Bima : Tiara Mas, Dunia Mas, Titian Mas, Rasa Sayang

Jalur 13-16 EXECUTIVE
1. Surabaya - Jakarta : Pahala Kencana, Lorena, Karina, Kramat Djati, Malino Putra, Setia Bhakti, Rasa Sayang, Tiara Mas
2. Surabaya - Denpasar : Gunung Harta, Wisata Komodo, Bali Perdana, Bali Buana Artha, Puspa Sari, Mawar, Lovina, Al-Mubarok, Zena, Setiawan, Jawa Indah, Santoso, Medali Mas


Sumber dari warnet (tpi lupa nama website-nya, hehe) dan beberapa perubahan dari ane.. :D
Maaf apabila ada kesalahan, kekurangan, dan kelebihan.... :D :D

mustdonnie
09-09-2011, 10:49
Bagusnya Bungur drpd terminal lainnya krn sistem one way gate system utk bus AKDP+AKAP dan oneway khusus Bus kota. Sebelum lebaran kemarin Bungur direnovasi ada koridor utk calon penumpang dilantai 2(sayang blum sempet saya foto),tp apa efektif krn budaya penumpang kt malas naik-turun tangga. Sekalian info disekitar terminal byk skali losmen murah sekedar rehat dr bepergian jauh atau transit (harga sekitaran 50 rb-100 rb) drpd anda tidur dimasjid diguyur air. Tips kalo makan jgn didalam krn mahal amir tp diluar dpn ramayana banyak warung soto lamongan, soto gebrak, nasi padang, bebek(kalo malam).Parkir motor nginap byk jg, maaf kalo ada salah.

Nucleus 3
09-14-2011, 23:14
Bagusnya Bungur drpd terminal lainnya krn sistem one way gate system utk bus AKDP+AKAP dan oneway khusus Bus kota. Sebelum lebaran kemarin Bungur direnovasi ada koridor utk calon penumpang dilantai 2(sayang blum sempet saya foto),tp apa efektif krn budaya penumpang kt malas naik-turun tangga. Sekalian info disekitar terminal byk skali losmen murah sekedar rehat dr bepergian jauh atau transit (harga sekitaran 50 rb-100 rb) drpd anda tidur dimasjid diguyur air. Tips kalo makan jgn didalam krn mahal amir tp diluar dpn ramayana banyak warung soto lamongan, soto gebrak, nasi padang, bebek(kalo malam).Parkir motor nginap byk jg, maaf kalo ada salah.

betul,, pengalaman ane, kmaren makan soto lamongan+1 teh manis=Rp 10.000

Linmaz
12-23-2011, 00:29
nambahin sharing om...

JADWAL PEMBERANGKATAN BUS (http://purabayabusterminal.wordpress.com/jadwal-pemberangkatan-bus/)



JADWAL PEMBERANGKATAN BUS CEPAT

PATAS DARI TERMINAL PURABAYA SURABAYA

JURUSAN T.AGUNG TRENGGALEK
03.45, 04.00, 04.15, 04.30, 04.45, 05.15, 05.30, 06.45, 07.00

TIAP JAM BERIKUTNYA TERAKHIR JAM 21.30
05.22, 06.07, 06.37, 07.07, 08.22, 09.05, 10.22, 11.08, 11.38, 12.50, 14.32, 14.32, 17.22, 17.35, 17.53, 18.52 19.37
JURUSAN SEMARANG
24.25, 01.34, 07.16, 08.30, 08.55, 09.10, 09.10, 11.35, 12.25, 06.40, 07.55, 09.30, 09.54, 10.10, 11.30, 11.30, 14.00(nu3), 14.20, 15.30, 15.25, 16.55, 17.20, 18.35, 19.05, 19.45, 20.30, 20.30, 22.20, 22.40, 23.20, 23.40

JURUSAN MADIUN PONOROGO MAGETAN
05.20, 06.05, 06.40, 08.15, 08.35, 08.40, 08.50, 09.20, 09.30, 09.40, 10.20, 11.00, 12.00, 12.20, 12.34, 13.00, 14.20, 15.00, 15.20, 15.50, 16.00, 16.20, 16.40, 17.30, 18.00, 18.20, 19.05, 20.00, 20.40, 04.20, 04.45, 05.00

JURUSAN SOLO JOGJA (MAGELANG) SORE
18.00 11.30
03.50, 06.20, 06.50, 07.00, 07.20, 07.35, 07.50, 08.08, 08.35, 08.45, 09.10, 09.35, 09.54, 10.05, 10.15, 10.30,10.40, 10.50, 11.12, 11.41, 12.00, 12.14, 12.25, 12.35, 12.40, 13.20, 13.49, 14.15, 14.30, 14.42, 15.00, 15.30, 15.50, 16.20, 17.05, 17.25, 17.50, 18.10, 18.20, 18.35, 19.05, 19.15, 19.40, 20.00, 20.20, 21.10, 21.25, 21.30, 21.50, 22.25, 22.40, 22.45, 23.10, 23.00, 24.15, 00.50

JURUSAN MADURA
00.30, 03.40, 04.30, 06.10, 07.15, 08.25, 09.50, 11.50, 14.20, 16.20, 08.05,20.10, 23.45

JURUSAN MALANG
04.00, 04.20, 04.40, 05.00, 05.10, 05.20, 05.40, 05.50, 06.00, 06.10, 06.20, 06.30, 06.40, 06.50, 07.00, 07.10, 07.20, 07.40, 07.40, 07.50, 08.00, 08.10, 08.20, 08.30, 08.40, 08.50, 09.00, 09.05, 09.10, 09.20, 09.30, 09.40, 09.50, 10.00, 10.10, 10.20, 10.30, 10.40, 10.50, 11.00, 11.10, 11.20, 11.30, 11.40, 11.50, 12.00, 12.00, 12.10, 12.20, 12.30, 12.50, 13.00, 13.10, 13.20, 13.30, 13.40, 13.50, 14.00, 14.00, 14.20, 14.30, 14.40, 14.50, 15.00
TIAP JAM BERIKUTNYA TERAKHIR JAM 23.50

JURUSAN BONDOWOSO
08.15, 09.00, 10.30, 12.00, 14.00, 15.00, 16.00, 16.30

JURUSAN PROBOLINGGO
01.30, 02.20, 03.40, 04.40, 06.10, 07.10, 07.45, 08.00, 08.00, 08.40, 09.10, 09.40, 10.10, 10.40, 11.10, 11.40, 12.10, 12.40, 13.40, 14.40, 14.40, 15.40, 16.10, 16.40, 17.10, 17.15, 18.10, 18 .40
TIAP JAM BERIKUTNYA TERAKHIR JAM 22.30

JURUSAN JEMBER
01.20, 02.50, 04.05, 05.05, 05.35, 06.20, 06.45, 06.50, 07.20, 07.35, 07.50, 08.05, 08.20, 08.50, 09.05, 09.20, 09.25, 09.35, 09.50, 10.05, 10.20, 10.35, 10.50, 11.05, 11.20, 11.35, 11.50, 12.05
SETIAP JAM BERIKUTNYA
19.20, 20.51, 21.50,

JURUSAN SITUBONDO BANYUWANGI
03.30, 05.50, 06.30, 06.57, 07.30, 08.00, 08.30, 08.55, 09.15, 09.30, 10.00, 10.25, 11.00, 11.30, 11.45, 12.21, 13.00, 13.30, 13.35, 14.30, 14.55, 15.05, 15.30, 15.47, 16.32, 17.00, 17.30, 17.40, 18.00, 19.00, 19.30, 19.55, 20.25, 20.30, 21.30, 22.00, 22.45, 23.00, 23.50, 24.00, 24.40, 01.00, 01.10, 01.50, 02.00, 03.00, 03.30

JURUSAN BLITAR(BUS 3/4)
06.00, 07.00, 09.00, 10.00, 13.00, 15.00, 17.00, 18.00, 19.00, 20.00

JURUSAN PACITAN
08.34, 10.38, 13.10, 15.45, 17.53, 22.40

JURUSAN PURWOKERTO BANDUNG
09.00 17.30
JURUSAN PURWOKERTO CILACAP
09.00, 16.00, 19.00


kseluruhan jadwal adalah bis cepat dan patas...
sumber http://purabayabusterminal.wordpress.com/jadwal-pemberangkatan-bus/
kurang lebihnya sperti itu...
hehehe

sumaryanto
12-23-2011, 00:48
saya pengen coba kemalang daro jogja nyambung...
soalnya sering kemalang tapi pake yang langsung terus...
jdi,
jogja-sby mira/sk
sby-malang restu panda

tapi sya agak khawatir di terminal bungurasih...
kata temen sya banyak calonya (silahkan koreksi kalo saya salah)...
jujur udah sering naik bis tapi terauma saya ama yang namanya pak Calo...

mungkin dari2 semua bisa ngasi saran ke saya baiknya gimana, pengen banget soalnya ngerasain ATB full jogja sby..
apa turun luar terminal
ato cegat bis di mana gitu...
pencerahan temen2 semua sangat membantu... makasi...

Linmaz
12-23-2011, 01:25
saya pengen coba kemalang daro jogja nyambung...
soalnya sering kemalang tapi pake yang langsung terus...
jdi,
jogja-sby mira/sk
sby-malang restu panda

tapi sya agak khawatir di terminal bungurasih...
kata temen sya banyak calonya (silahkan koreksi kalo saya salah)...
jujur udah sering naik bis tapi terauma saya ama yang namanya pak Calo...

mungkin dari2 semua bisa ngasi saran ke saya baiknya gimana, pengen banget soalnya ngerasain ATB full jogja sby..
apa turun luar terminal
ato cegat bis di mana gitu...
pencerahan temen2 semua sangat membantu... makasi...

rata2 di smua terminal memang banyak calo om, n gk terminal ajja di bandara maupun stasiun jg ada...
tinggala qta nya ajja yg harus pandai2 memanfaatkan situasi...

klo gk pengen di cegat calo, om jgn turun lgsg di tempat pemberhentian terminal bungurasih...
bilang ajja ama si sopir pengen turun di tempat pemberangkatan/air mancur di terminal bungurasih....
disitu jauh dari calo, dmana rata2 calo, tkg ojek, sopir taxi etc biasa nungguin calon penumpangnya di shelter pemberhentian bis...
dr situ qta bisa leluasa pilih armada yg mau ke malang...
di setiap selter pemberangkatan ada petunjuk utk stiap masing2 jurusan...
utk patas malang ada di jalur 2 n utk yg bumel/ATB malang ada di shelter baru ato di sebelah kanan tempat om turun dr bis/tempat kluar bis AKAP n AKDP...
mungkin itu yg bs sarankan...
mgkn yg lain bisa menambahkan...


regrads...

sumaryanto
12-23-2011, 19:47
rata2 di smua terminal memang banyak calo om, n gk terminal ajja di bandara maupun stasiun jg ada...
tinggala qta nya ajja yg harus pandai2 memanfaatkan situasi...

klo gk pengen di cegat calo, om jgn turun lgsg di tempat pemberhentian terminal bungurasih...
bilang ajja ama si sopir pengen turun di tempat pemberangkatan/air mancur di terminal bungurasih....
disitu jauh dari calo, dmana rata2 calo, tkg ojek, sopir taxi etc biasa nungguin calon penumpangnya di shelter pemberhentian bis...
dr situ qta bisa leluasa pilih armada yg mau ke malang...
di setiap selter pemberangkatan ada petunjuk utk stiap masing2 jurusan...
utk patas malang ada di jalur 2 n utk yg bumel/ATB malang ada di shelter baru ato di sebelah kanan tempat om turun dr bis/tempat kluar bis AKAP n AKDP...
mungkin itu yg bs sarankan...
mgkn yg lain bisa menambahkan...


regrads...

hehehe.. calo emang merajalela di indonesia... saya pernah kena masalah ma preman om jd sampe sekarang males banget urusan ma gituan...

oke oke... makasi bgd thx infonya...

dewara
12-23-2011, 20:07
hehehe.. calo emang merajalela di indonesia... saya pernah kena masalah ma preman om jd sampe sekarang males banget urusan ma gituan...

oke oke... makasi bgd thx infonya...

maaf om klo di bungur asih sekarang untuk jalur reguler (bukan bis malam) tidak ada calo lagi tapi mereka itu mandoran dari PO2 yang ngeline

husnia
12-24-2011, 12:19
untuk koridor lantai 2 sdh di buka utk umum apa belum? ato sbnrnya sdh di buka tapi org2 males naik (spt pendpat bro mustdonnie)? :confused:


Bagusnya Bungur drpd terminal lainnya krn sistem one way gate system utk bus AKDP+AKAP dan oneway khusus Bus kota. Sebelum lebaran kemarin Bungur direnovasi ada koridor utk calon penumpang dilantai 2(sayang blum sempet saya foto),tp apa efektif krn budaya penumpang kt malas naik-turun tangga. Sekalian info disekitar terminal byk skali losmen murah sekedar rehat dr bepergian jauh atau transit (harga sekitaran 50 rb-100 rb) drpd anda tidur dimasjid diguyur air. Tips kalo makan jgn didalam krn mahal amir tp diluar dpn ramayana banyak warung soto lamongan, soto gebrak, nasi padang, bebek(kalo malam).Parkir motor nginap byk jg, maaf kalo ada salah.

Linmaz
01-12-2012, 23:36
untuk koridor lantai 2 sdh di buka utk umum apa belum? ato sbnrnya sdh di buka tapi org2 males naik (spt pendpat bro mustdonnie)? :confused:

klo gk salah, tepatnya belum diresmikan om...
itu proyek milik dephub bkn dishub sby slaku pengelola terminal bungur ac...
tpi sudah utk umum...rencana kan utk ruang tunggu drpd bis2 malam n rencana jg ada pusat oleh2, tpi belum ada kepastian utk rencana....
hehehe

dheka
01-13-2012, 21:25
dapet kabar dari koran,katanya mulai 1 januari kemaren karcis peron dihapus..
apa bener tuh?mungkin om2 ada yg bisa kasih pencerahan..thx

Linmaz
01-14-2012, 18:49
dapet kabar dari koran,katanya mulai 1 januari kemaren karcis peron dihapus..
apa bener tuh?mungkin om2 ada yg bisa kasih pencerahan..thx

bener om...
kmarin dari sana dah gratis tis....

tpi masih ada perdebatan om...
cz yg dianut dishub UPTD terminal mbungur perda kota surabaya, sdangakan mbungur sendiri brada diwilayah sidoarjo yg perdanya masih mewajibkan utk retribusi/peron...

dheka
01-15-2012, 13:26
bener om...
kmarin dari sana dah gratis tis....

tpi masih ada perdebatan om...
cz yg dianut dishub UPTD terminal mbungur perda kota surabaya, sdangakan mbungur sendiri brada diwilayah sidoarjo yg perdanya masih mewajibkan utk retribusi/peron...

trus sebenernya bungur tu milik pemkot surabaya atau sidorjo om?

Linmaz
01-17-2012, 11:31
trus sebenernya bungur tu milik pemkot surabaya atau sidorjo om?

pemkot surabaya sbagai pemilik skaligus pengelola...
sdangkan pemkab sidoarjo hanya penyedia tempat/tanah....

dheka
01-24-2012, 12:39
jadi sistemnya sewa lahan gitu ya om?
thx atas infonya..

Linmaz
01-25-2012, 21:57
jadi sistemnya sewa lahan gitu ya om?
thx atas infonya..

bukan om...
lahan sudah dibeli ama pemkot cuman kan masih berada diwilayah sda, jadi pake' sistem share atau bagi hasil...

DEWE7
01-26-2012, 00:08
Liat kata Bungur Asih... A lot of memory ni di bungur asih... Dari Hp jatoh berceceran masuk ke kolong bis(untung ga ke injek), cerita horror, tangis2an, n many more.. Disini pertama kali saya menginjak kota pahlawan dgn LORENA, Dan dengan Pahala Kencana saya diantar ke jakarta.. Awal nya saya tak suka dgn surabaya, tp sedih stlh meninggalkan sby.. Thx Bungur asih n kota pahlawan

potosphere
01-27-2012, 22:00
Udah banyak kali saya ke bungur, emang sih selalu disambut banyak sopir taksi ama angguna, trus bahkan ada yang nawarin bus malam.. klo pengalaman saya sih, sy jawab aja apa adanya waktu ditanya mau ke mana, jawab dengan pasti ke mana dan mau naik apa.. klo maksa, saya selalu bilang, "tapi gak buru2 pak, mau shalat dan kencing dulu", dilepas deh..

Klo pas pemberangkatan, saya gak buru2 keluar dari ruang tunggu, saya liatin bus yang available, klo udah ada inceran dan busnya lagi tersedia, langsung ngeloyor aja samperin bus nya.. Klo banyak yang nanya, jawabnya jangan kota yang terlalu jauh, sok deket aja. Hehehe..

Alhamdulillah masih aman2 saja selama saya di bungur..

Raden
07-22-2012, 10:43
Parkiran Belakang
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/hem.jpg

Raden
07-22-2012, 10:44
AKAS Group mendominasi
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/hem2.jpg

Raden
07-22-2012, 10:45
Persiapan Berangkat
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/hem3.jpg

Raden
07-22-2012, 10:51
mau berangkat, adu bokong duluu :D

http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/hem4.jpg

terminal
08-18-2012, 12:58
numpang nanya nih, sorry klo langsung potong soalnya mendesak cari info di sana- sini gak ketemu.

ane mau nanya nih mas bro Bis jurusan surabaya - lamongan atau surabaya semarang apakah masih tidak bisa masuk terminal bungurAC lagi ? mau mudik ke lamongan bingung nih klo gak bisa dari bungur, klo ke TOW males... sepi mana calonya lebih parah dari bungur maen tarik-tarik

mohon infonya mas bro terima kasih sebelum nya

Nucleus 3
08-18-2012, 16:30
numpang nanya nih, sorry klo langsung potong soalnya mendesak cari info di sana- sini gak ketemu.

ane mau nanya nih mas bro Bis jurusan surabaya - lamongan atau surabaya semarang apakah masih tidak bisa masuk terminal bungurAC lagi ? mau mudik ke lamongan bingung nih klo gak bisa dari bungur, klo ke TOW males... sepi mana calonya lebih parah dari bungur maen tarik-tarik

mohon infonya mas bro terima kasih sebelum nya

Patas surabaya-semarang masih ada di bungur om,, di jalur 1...

terminal
08-19-2012, 11:13
thnk you infonya berarti klo turun di lamongan gak bisa ya :D

Dhodi
08-26-2012, 15:53
http://s1057.photobucket.com/albums/t387/dhodiarema/TerminalBungurasih.jpg
Kondisi Terminal Bungurasih H-1 Lebaran 2012 jam 17.00WIB di tempat parkir jalur bis ekonomi.
Tidak terjadi penumpukan penumpang.

FajarKlaten
09-06-2012, 06:24
thnk you infonya berarti klo turun di lamongan gak bisa ya :D

bis om..klo ane sranin naik JU group

Ryan.Agusta
09-06-2012, 08:48
thnk you infonya berarti klo turun di lamongan gak bisa ya :D

Kenapa ga bisa om, bisa aja asal mau bayar tarif Tuban (utk Patas)

donkingkong
09-08-2012, 12:21
mau share aja...

Pembagian Jalur Bus Di Terminal Bungurasih Surabaya

Jalur 1 PATAS

3. Surabaya-Madiun-Ponorogo : Cendana, Indrapura, Jaya
Sumber dari warnet (tpi lupa nama website-nya, hehe) dan beberapa perubahan dari ane.. :D
Maaf apabila ada kesalahan, kekurangan, dan kelebihan.... :D :D




yang saya bold, kurang RESTU PANDA om.hehe. kemaren jumat pagi liat parkir setelah cendana take off

:D

CMIIW

bagus_dobol
09-09-2012, 19:06
agan2,,,,,, belah tau gak,,, HarJay Patas Jatim To Surabaya awal / pagi kluar dr tulung agung jam brapa ??

dan brakhir dr tulungagung jam brapa ??

terimakasih agan2,,,,
salam hangat BisMania

al_fadlilah
10-04-2012, 12:39
misi om...
maaf kalo salah kamar....
mo nanya... bus jurusan sbya - semarang sekarang ada berapa armada...?
Soalnya 2x ane dari bungur mau ke Lamongan bisnya lama... jarak antar bis paling cepet setengah jam dan itupun pasti full... paling parah rabo tanggal 26 kmaren... ane nunggu dari jam setenga 7 sampe jam 9 malem baru dapet bis.....

odiendut
10-20-2012, 13:50
agan2,,,,,, belah tau gak,,, HarJay Patas Jatim To Surabaya awal / pagi kluar dr tulung agung jam brapa ??

dan brakhir dr tulungagung jam brapa ??

terimakasih agan2,,,,
salam hangat BisMania

pertama dari tulungagung jam 02.30 terakhir jam 17.00
dari sby 07.00 dan terakhir 21.30

PaSukan BeGajAh
12-07-2012, 19:47
http://i887.photobucket.com/albums/ac76/imanuelsupriyanto/23072010909-resize.jpg

itu ada deretan tiara mas mau kemana?
biasanya kalau bis dari marataram jam berapa aja masuk ke terminal ini?

dheka
01-30-2013, 11:31
kemaren ke bungur, deket pintu kedatangan banjir tuh..baru kali ini tau bungur banjir..

spoon
03-11-2013, 15:01
Ada yang punya layout terbaru dari terminal purabaya A.K.A bungurasih?

irul_amro
03-11-2013, 15:23
kemaren ke bungur, deket pintu kedatangan banjir tuh..baru kali ini tau bungur banjir..
tempat angkot + bison tu juga genang om,tp klo di parkiran gak ada genangan om

irul_amro
03-17-2013, 21:13
Shelter yang baru di malam hari....
http://i1152.photobucket.com/albums/p492/Galih_AmRo/bungur_malam_zps160212b1.jpg

alfieantho_scorbus
03-18-2013, 21:13
Persiapan Berangkat
http://i1159.photobucket.com/albums/p628/raden41/hem3.jpg

Om request foto Jaya Kuning yang ke-2 dari kanan itu dong,karena di ponorogo belum pernah ketemu.....

mbahdarmo
03-22-2013, 15:22
Misi omm....

Mohon pencerahan buat jalur Surabaya - Magetan.... berangkat jam berapa dari Purabaya??

joe cole
03-22-2013, 16:48
Misi omm....

Mohon pencerahan buat jalur Surabaya - Magetan.... berangkat jam berapa dari Purabaya??

Surabaya-Magetan,,, turun Maospati om,,, 24 jam ada,,, bisnya tiap 5 menit sekali,, Mura/Sumber Selamet/Sugeng Rahayu

Raden
04-02-2013, 18:37
Om request foto Jaya Kuning yang ke-2 dari kanan itu dong,karena di ponorogo belum pernah ketemu.....

monggo silakan.

megabismania
04-12-2013, 12:16
http://i1321.photobucket.com/albums/u546/megaokt/bungur_zps38e93300.jpg (http://s1321.photobucket.com/user/megaokt/media/bungur_zps38e93300.jpg.html)


http://i1321.photobucket.com/albums/u546/megaokt/bungur3_zpsbe7b9863.jpg (http://s1321.photobucket.com/user/megaokt/media/bungur3_zpsbe7b9863.jpg.html)


http://i1321.photobucket.com/albums/u546/megaokt/Bungur2_zpsfb003a53.jpg (http://s1321.photobucket.com/user/megaokt/media/Bungur2_zpsfb003a53.jpg.html)


Monggo di Absen dulu sebelum Berangkat (Sabtu, 6 April 2013 sekitar pukul 05:30)

Dari sebelah kiri :
Akas Asri(New Setra Adi Putro), Harapan Jaya (Marco laksana), Mandala (Marcopolo AP), Aneka Jaya (Laksana), Harjay Volvo (Jet Bus AP), Jawa Indah (Travego Adi Putro), Aneka Jaya (Legacy laksana)

Tengah:
AkasAsri(udh dapet parkir), Zena (Setra AP), Setiawan (Jetbus AP), Santoso (New Setra AP)

Kanan:
Mira (Galaxi exel Tentrem), Sugeng Rahayu (Legacy laksana), Medali mas (New Travego MP), Damri (Marco), Akas (.........), Sugeng Rahayu (Discovery laksana), Restu Panda (New Marco AP)


Monggo di koreksi om..

dheka
04-12-2013, 12:34
http://i1321.photobucket.com/albums/u546/megaokt/bungur_zps38e93300.jpg (http://s1321.photobucket.com/user/megaokt/media/bungur_zps38e93300.jpg.html)

Dari sebelah kiri :
Akas Asri(New Setra Adi Putro), Harapan Jaya (Marco laksana), Mandala (Marcopolo AP), Aneka Jaya (Laksana), Harjay Volvo (Jet Bus AP), Jawa Indah (Travego Adi Putro), Aneka Jaya (Legacy laksana)
Monggo di koreksi om..

kayaknya gak ada deh om aneka jaya legacy disitu, itu lampunya cuma rombakan aja..
trus mandalanya beneran AP kah?



Kanan:
Mira (Galaxi exel Tentrem), Sugeng Rahayu (Legacy laksana), Medali mas (New Travego MP), Damri (Marco), Akas (.........), Sugeng Rahayu (Discovery laksana), Restu Panda (New Marco AP)


kok belum pernah nemu ya?benarkah galaxy exl tentrem?hehe..bukannya inspiro?

Iipin Dan Kawan Kawan
04-12-2013, 12:43
http://i1321.photobucket.com/albums/u546/megaokt/bungur_zps38e93300.jpg (http://s1321.photobucket.com/user/megaokt/media/bungur_zps38e93300.jpg.html)


Monggo di Absen dulu sebelum Berangkat (Sabtu, 6 April 2013 sekitar pukul 05:30)

Dari sebelah kiri :
Akas Asri(New Setra Adi Putro), Harapan Jaya (Marco laksana), Mandala (Marcopolo AP), Aneka Jaya (Laksana), Harjay Volvo (Jet Bus AP), Jawa Indah (Travego Adi Putro), Aneka Jaya (Legacy laksana)


Harapan Jaya = Proteus Laksana
Mandala = New Armada, Marcopoli
Harjay Volvo = Jetbus garapan Karoseri
Aneka Jaya = Kalau tidak salah Tri Sakti

dr.asmawan
04-12-2013, 12:47
Harapan Jaya = Proteus Laksana
Mandala = New Armada, Marcopoli
Harjay Volvo = Jetbus garapan Karoseri
Aneka Jaya = Kalau tidak salah Tri Sakti

Mandala = New Armada, Marcopoli ***koreksi : Tri Sakti marcopolo
Harjay Volvo = Jetbus garapan Karoseri ***koreksi : Jetbus Morojepun
Aneka Jaya = Kalau tidak salah Tri Sakti ***koreksi : Laksana Sprinter

yayan0089
07-22-2013, 05:48
pembangunan terminal belum juga rampung,,,,
apakah mudik lebaran akan rampung

imot
08-05-2013, 20:00
pembangunan terminal belum juga rampung,,,,
apakah mudik lebaran akan rampung
Yg belum kan bagian ruang tggu penumpang,yg penting shelternya udah rampung

yayan0089
08-06-2013, 03:49
Yg belum kan bagian ruang tggu penumpang,yg penting shelternya udah rampung

yg penting aman terkendali om,,,,

gerobak
03-15-2014, 20:03
yg penting aman terkendali om,,,,

Semoga bisa terwujud ya om dan tidak ada lagi peristiwa seperti dibawah ini:
Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2014/03/14/preman-bungurasih-incar-penumpang-tki


SURYA Online, SURABAYA - Aksi pemerasan oleh kelompok preman di Terminal
Purabaya masih marak terjadi. Terbukti, petugas Polda Jatim kembali menangkap komplotan preman yang baru saja melakukan pemerasan terhadap penumpang di terminal bus yang berada di Bungurasih, Sidoarjo tersebut.
Yang banyak diincar oleh komplotan preman di terminal ini adalah penumpang dari luar negeri, kebanyakan para TKI dan penumpang dari luar pulau. Modusnya, penumpang yang sudah diincar dimasukkan ke dalam sebuah ruangan kemudian dipaksa untuk membeli tiket dengan harga sangat mahal menuju lokasi tujuannya.
Tak tanggung-tanggung, tarif tiket yang diminta nilainya lebih dari 10 kali lipat dari harga normal. Karena mendapat ancaman, banyak penumpang yang harus merogoh uang sangat banyak hanya untuk perjalanan bus menuju tempat tujuannya.
"Sudah tidak terhitung berapa kali terjadi aksi pemerasan seperti ini di sana. Yang terbaru, petugas Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim berhasil menangkap satu komplotan pelaku pemerasan itu," ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, Jumat (14/3/2014).
Diceritakan, dua penumpang yang baru datang dari Kalimantan itu dicegat kemudian diajak dengan paksa untuk masuk ke dalam sebuah ruangan di terminal. Setelah ditanya tujuannya, mereka lantas dipaksa membeli tiket dari kelompok ini.
"Korbannya ada dua orang. Sama-sama dari Kalimantan. Satu korban hendak naik bus tujuan Nganjuk dan satunya lagi hendak ke Jombang," sambung Awi.
Satu korban bernama Damiran (35), asal Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Nganjuk mengaku dipaksa membayar Rp 275.000 untuk naik bus jurusan Nganjuk. Demikian halnya rekannya yang mau ke Jombang, juga dikenakan tarif yang sama. Padahal, bus dari Purabaya ke Jombang dan Nganjuk tarif hanya sekitar Rp 20.000.
Karena ketakutan, kedua korban sudah membayar Rp 150.000 per orang. Tapi komplotan pelaku masih berusaha memaksa untuk meminta lagi Rp 125.000 ke kedua korban. Untungnya, peristiwa itu tercium petugas Polda Jatim dan langsung menggerebek mereka.
"Saat beraksi, komplotan ini berjumlah lima orang. Dari penggerebekan itu, satu pelaku berhasil ditangkap. Yakni Munikrah (62), warga Wonokusumo Jaya Barat, Surabaya. Sedangkan empat lainnya berhasil kabur dan masih dilakukan pengejaran oleh petugas," sambung Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Heru Purnomo.
Munikrah langsung digelandang ke Polda Jatim dan dijebloskan ke penjara. Dari keterangan tersangka dan sejumlah saksi, petugas sudah mengantongi identitas empat pelaku lain.
Penangkapan preman di Bungurasih dalam kasus pemerasan terhadap penumpang bukan pertama kali dilakukan Polda Jatim. 10 November 2013, Polda Jatim juga menangkap dua preman yang memeras tiga penumpang yang baru saja datang dari Kalimantan Selatan. Modusnya, dua pelaku menyaru sebagai calo tiket kemudian memaksa korbannya membayar dengan harga lebih mahal.
9 April 2013, Petugas Subdit Jatanras Polda Jatim juga menangkap dua preman yang memeras penumpang. Dalam peristiwa itu, lima orang memeras seorang warga Jombang yang baru datang dari luar negeri. Korban dipaksa membayar Rp 400.000 hanya untuk perjalanan bus dari Bungurasih ke Jombang. Saat digrebek, dua pelaku tertangkap dan tiga lainnya berhasil kabur.
Selain tiga kasus pemerasan tersebut, juga masih banyak lagi kasus-kasus serupa di Purabaya yang berhasil diungkap polisi. Namun mereka tetap saja beraksi seperti tak pernah jera.