PDA

View Full Version : Medium Bus - Bekasi Rajagaluh/wado/Bantarujeg



afifpoenya
06-01-2010, 12:00
Liburan tgl 28 Mei kemarin nyoba jalur alteranatif ke Kuningan via Sadang - Subang - Cikumurang. sampai sadang terlihat banyak bus medium dari Bekasi/cikarang jurusan rajagaluh,wado, bantarujeg, sayang gak sempat diabadikan. barangkali ada yang mau sharing picture atau cerita di jalur ini

Ryan.Agusta
06-01-2010, 13:00
Ane move ke diskusi bis AKDP ya.

reski
06-01-2010, 14:11
Jalur ini jalur alternatif kalo jalur utama pantura macet.
Kalo yang lewat sini trayek resmi bis 3/4 semua dengan PO yang melayani jalur ini:
- Bintang Sanepa ("penguasa" jalur ini)
- Widia
- Andawuri
- Purbaya

Meski pake bis 3/4 tapi jarak yang ditempuh lumayan jauh, sekitar 250-300km.
Rajagaluh dan Bantarujeg masuk Kabupaten Majalengka, kalo Wado masuk Kabupaten Sumedang.

afifpoenya
06-02-2010, 12:55
Ane move ke diskusi bis AKDP ya.

sorry sebelumnya, terima kasih

afifpoenya
06-02-2010, 13:06
tambahan operator bis 3/4 ada juga berkah jaya, katanya masih satu grup sama luragung jaya. bener trayek ini jauh banget untuk AKDP bis 3/4, lewat sadang, x jati, subang, cikamurang keluar di cijelag, kadipaten, terus majalengka deh

afifpoenya
06-02-2010, 13:08
untuk yang ke arah wado/cikijing berpisah dengan yg ke arah rajagaluh di daerah mana ya

reski
06-04-2010, 17:29
Pisah di Subang om.

Yang ke Rajagaluh, di Subang ambil arah timur.
Yang Wado, di Subang ambil selatan sampe Jalancagak. Disini ada ambil arah timur soalnya kalo lurus ke selatan jadi masuk Bandung arah Lembang.

afifpoenya
06-05-2010, 11:34
Pisah di Subang om.

Yang ke Rajagaluh, di Subang ambil arah timur.
Yang Wado, di Subang ambil selatan sampe Jalancagak. Disini ada ambil arah timur soalnya kalo lurus ke selatan jadi masuk Bandung arah Lembang.

thanks infona om

kang ario
06-22-2010, 15:30
poolnya berkah jaya deket rumah gw tuh....di poolnya sering nongkrong putra luragung,emng bener masih 1 group..

reski
06-22-2010, 16:43
Iya, Berkah Jaya malahan masuk Jakarta dengan tujuan Kuningan via Subang - Kadipaten
Lumayan jauh trayeknya untuk ukuran bis kecil.

ronald
05-10-2011, 14:48
Jalur ini jalur alternatif kalo jalur utama pantura macet.
Kalo yang lewat sini trayek resmi bis 3/4 semua dengan PO yang melayani jalur ini:
- Bintang Sanepa ("penguasa" jalur ini)
- Widia
- Andawuri
- Purbaya

Meski pake bis 3/4 tapi jarak yang ditempuh lumayan jauh, sekitar 250-300km.
Rajagaluh dan Bantarujeg masuk Kabupaten Majalengka, kalo Wado masuk Kabupaten Sumedang.

ikut nambahin ya
- Medal Sekarwangi ( Wado - Sumedang - Subang - Bekasi )
- Taruna Putra ( Buahdua - Sumedang - Subang - Bekasi )
- Budiman ( Tasik - Wado - Sumedang - Subang - Cikampek )
ada satu PO lagi dengan trayek sama dengan Budiman cuma saya lupa namanya.

joe cole
05-10-2011, 15:32
tambahan operator bis 3/4 ada juga berkah jaya, katanya masih satu grup sama luragung jaya. bener trayek ini jauh banget untuk AKDP bis 3/4, lewat sadang, x jati, subang, cikamurang keluar di cijelag, kadipaten, terus majalengka deh

Berkah Jaya ada yang ke Lbk.Bulus loh,,,, biasanya berangkat dr LB pagi skitar jam 7an,, ada 2 bis yang berangkat

reski
05-11-2011, 04:02
Sip update-annya Om Pri.
Minggu lalu mau nyobain Berkah Jaya dari Pasar Rebo sampe Majalengka tapi takut gak kuat duduk kelamaannya....xixixi

joe cole
05-12-2011, 11:58
Apakah rute nya ekstrim seperti Ciamis-Kawali-Majalengka-Dharma-Kuningan...."saat naik budiman Tasik-Cirebon_ sampe Hoax,,,5 jam lebih ajrut2an...:'P

muhammad iqubal
05-12-2011, 13:18
ane juga pernah liat bus cikijing - cikarang...

rk05
05-12-2011, 18:07
Berkah Jaya, Luragung grup
http://farm4.static.flickr.com/3353/5711741503_a075630fee_z.jpg

Ryan.Agusta
05-12-2011, 19:02
Berkah Jaya, Luragung grup
http://farm4.static.flickr.com/3353/5711741503_a075630fee_z.jpg

Wew jauh bener trayeknya utk ukuran bis 3/4. Jadi teringat akan Puspa Indah di line Tuban-Jombang-Malang.

muhammad iqubal
05-13-2011, 14:57
bus" diline Bekasi Rajagaluh/wado/Batarujeg itu ada yg ATB gak ya???

rahid
07-01-2011, 01:05
ikut nambahin ya
- Medal Sekarwangi ( Wado - Sumedang - Subang - Bekasi )
- Taruna Putra ( Buahdua - Sumedang - Subang - Bekasi )
- Budiman ( Tasik - Wado - Sumedang - Subang - Cikampek )
ada satu PO lagi dengan trayek sama dengan Budiman cuma saya lupa namanya.
Yang satu trayek sama Budiman namanya Maju Jaya (MJ). Saya sering naek mobil ini ato Budiman kalo dari Sumedang mau ke rumah mertua.

reski
07-01-2011, 07:04
Apakah rute nya ekstrim seperti Ciamis-Kawali-Majalengka-Dharma-Kuningan...."saat naik budiman Tasik-Cirebon_ sampe Hoax,,,5 jam lebih ajrut2an...:'P

Kalo jalur Subang - Cikamurang - Kadipaten sih lurus-lurus om. Bis-bis malam pantura biasa lewat jalur ini kalo rejadi kemacetan antara Indramayu - Cikampek. Malahan ada di ruas jalan di Desa Sanca yang lurus dan lebar, aksi overtaking bis biasa dijalur ini.
Nah kalo jalur Subang - Jalancagak - Tanjungsiang - Sumedang - Wado baru ekstrem....ya kira-kira sama dengan jalur Tasik - Cirebon via Kuningan itu. Saya kira malahan bis besar tidak muat lewat jalur ini walaupun kondisi aspalnya mulus.

egin r g
11-20-2012, 21:03
Kalo jalur Subang - Cikamurang - Kadipaten sih lurus-lurus om. Bis-bis malam pantura biasa lewat jalur ini kalo rejadi kemacetan antara Indramayu - Cikampek. Malahan ada di ruas jalan di Desa Sanca yang lurus dan lebar, aksi overtaking bis biasa dijalur ini.
Nah kalo jalur Subang - Jalancagak - Tanjungsiang - Sumedang - Wado baru ekstrem....ya kira-kira sama dengan jalur Tasik - Cirebon via Kuningan itu. Saya kira malahan bis besar tidak muat lewat jalur ini walaupun kondisi aspalnya mulus.

aspalnya sudah tidak mulus lagi om, dilewati sama truk aqua mungkin

maulana_77
01-01-2013, 11:18
Widia

http://i1354.photobucket.com/albums/q685/Malik_Bismania/CIAKUN/Foto0987_zpsac720bd7.jpg

Rivalnya, Berkah Jaya

http://i1354.photobucket.com/albums/q685/Malik_Bismania/CIAKUN/Foto0989_zpsc69070d9.jpg