PDA

View Full Version : PO. Merdeka



adit_indie
05-15-2010, 20:37
Berhubung thread mengenai Merdeka yang lama telah di lock, maka Ane beinisiatif buat lagi.

Bagi temen2 yang ingin berbagi informasi mengenai PO. Merdeka silahkan dishare disini.

[Maaf, untuk Admin atau Moderator bilamana thread yang ane buat menyimpang dari koridor silahkan untuk dilock aja... Thank You...]


Dimulai dari Ane..
Kemaren pas lagi jalan ketemu ma Merdeka AC Karoseri Tentrem, ngelen Banjar-Merak.. berikut gambarnya, ada yang tau ini Tentrem tipe apa ya?
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC03052.jpg

Maaf kalo gambarnya kurang proporsional, karena pas ngambil gambar rada goyang coz kendaraan Ane nginjek lubang...

Saat ini secara bertahap Merdeka mulai meremajakan body armada-armadanya... mudah2an Merdeka bisa bangkit lagi seperti masa jayanya dulu sekitar taun 80-90an...

vitobratta666
05-16-2010, 00:17
Berhubung thread mengenai Merdeka yang lama telah di lock, maka Ane beinisiatif buat lagi.

Bagi temen2 yang ingin berbagi informasi mengenai PO. Merdeka silahkan dishare disini.

[Maaf, untuk Admin atau Moderator bilamana thread yang ane buat menyimpang dari koridor silahkan untuk dilock aja... Thank You...]


Dimulai dari Ane..
Kemaren pas lagi jalan ketemu ma Merdeka AC Karoseri Tentrem, ngelen Banjar-Merak.. berikut gambarnya, ada yang tau ini Tentrem tipe apa ya?
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC03052.jpg

Maaf kalo gambarnya kurang proporsional, karena pas ngambil gambar rada goyang coz kendaraan Ane nginjek lubang...

Saat ini secara bertahap Merdeka mulai meremajakan body armada-armadanya... mudah2an Merdeka bisa bangkit lagi seperti masa jayanya dulu sekitar taun 80-90an...

mantepp, lom liat niy merdeka yg kaya begini, o yah yang ada pic2 lama share dunk, biar kita2 yg dr Ciamis bisa nostalgia, ada yang aneh niy, di label bawah belakang kaca ko ada tulisan "JAWA - SUMATRA" apa ini maksudnya ngelen ke sumatra? kalo iyah keren juga, keluar armada baru lgs masuk smt. Mohon pencerahan

zakymeister
05-16-2010, 14:57
mantepp, lom liat niy merdeka yg kaya begini, o yah yang ada pic2 lama share dunk, biar kita2 yg dr Ciamis bisa nostalgia

merdeka...bis yang dari dulu suka bikin inget namanya soalnya simple..
tapi semenjak beberapa tahun lalu eksistensinya mulai pudar,,juga armadanya yang kurang terawat..padahal dulu pernah baca di sebuah surat kabar lokal bandung, merdeka dulu rajanya jalur selatan.. tapi sekarang dah banyak berkurang..bahkan lambat laun armadanya habis..
moga aja dengan armada yang baru sekarang bisa memulai lagi eksistensinya..juga pelayanannya..

izam setia
05-16-2010, 14:59
Berhubung thread mengenai Merdeka yang lama telah di lock, maka Ane beinisiatif buat lagi.

Bagi temen2 yang ingin berbagi informasi mengenai PO. Merdeka silahkan dishare disini.

[Maaf, untuk Admin atau Moderator bilamana thread yang ane buat menyimpang dari koridor silahkan untuk dilock aja... Thank You...]


Dimulai dari Ane..
Kemaren pas lagi jalan ketemu ma Merdeka AC Karoseri Tentrem, ngelen Banjar-Merak.. berikut gambarnya, ada yang tau ini Tentrem tipe apa ya?
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC03052.jpg

Maaf kalo gambarnya kurang proporsional, karena pas ngambil gambar rada goyang coz kendaraan Ane nginjek lubang...

Saat ini secara bertahap Merdeka mulai meremajakan body armada-armadanya... mudah2an Merdeka bisa bangkit lagi seperti masa jayanya dulu sekitar taun 80-90an...


merdeka yang ini keren nih,,,sekarang merdeka sudah ada yang ac ya om biasanyakan cuma economy class saja,,,

loveris
05-19-2010, 17:00
merdeka yang ini keren nih,,,sekarang merdeka sudah ada yang ac ya om biasanyakan cuma economy class saja,,,

Keren banget nih meredekanya om. Sayang ga bisa liat livery jelasnya. Mudah2an ketemu dijalan nih,,siapin kamera selaluuu..hahaha

adit_indie
05-25-2010, 18:05
mantepp, lom liat niy merdeka yg kaya begini, o yah yang ada pic2 lama share dunk, biar kita2 yg dr Ciamis bisa nostalgia, ada yang aneh niy, di label bawah belakang kaca ko ada tulisan "JAWA - SUMATRA" apa ini maksudnya ngelen ke sumatra? kalo iyah keren juga, keluar armada baru lgs masuk smt. Mohon pencerahan

JAWA-SUMATRA, setau ane emang dari dulu Merdeka Punya trayek ke Sumatra tapi ane ga tau Sumatranya ampe mana apa Lampung ato Palembang....



merdeka...bis yang dari dulu suka bikin inget namanya soalnya simple..
tapi semenjak beberapa tahun lalu eksistensinya mulai pudar,,juga armadanya yang kurang terawat..padahal dulu pernah baca di sebuah surat kabar lokal bandung, merdeka dulu rajanya jalur selatan.. tapi sekarang dah banyak berkurang..bahkan lambat laun armadanya habis..
moga aja dengan armada yang baru sekarang bisa memulai lagi eksistensinya..juga pelayanannya..

Ane harap juga Gitu Om...


merdeka yang ini keren nih,,,sekarang merdeka sudah ada yang ac ya om biasanyakan cuma economy class saja,,,

Iya mantep Om... selain ini ada juga yang AC lainnya tapi modelnya masi model lama kalo ga salah seangkatannya RS Concerto deh.... (CMIIW), yang Ekonomi Class juga ada baru pada ganti baju juga, baju barunya pake RS Om... tar ane aplod deh gambarnya....


Keren banget nih meredekanya om. Sayang ga bisa liat livery jelasnya. Mudah2an ketemu dijalan nih,,siapin kamera selaluuu..hahaha

Siiipp.... bis ini susah bener ditemuinnya, Ane dah tau dari 2009 kalo ada Merdeka yang pake Tentrem tapi baru kali ini dapet gambarnya soalnya kalo ketemu selalu lagi kress di jalan... alhamdulillah yang ini kress di kecepatan rendah jadi bisa ane poto deh... hehehe...

adit_indie
05-25-2010, 18:11
Ni yang ganti baju pake RS....
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/miscellaneous/DSC02227-1.jpg

afifpoenya
05-26-2010, 12:36
angin segar nih buat perbisan di priangan, mudah2an tetap survive dan terus berkembang seperti " jamannya" dulu

AWEN'K
07-07-2010, 02:27
Ni yang ganti baju pake RS....
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/miscellaneous/DSC02227-1.jpg
yang ini favoritnya teman teman yang kerja di merak.... dulu berangkat kearah merak slalu malam.... BIRU MALAM, SEMBADA, PUTRA GALUH, SCORPIONS....

AWEN'K
07-07-2010, 02:30
Klo ga salah, merdeka jalur sumatra itu rutenya ampe bengkulu... jadi saingan ama krui putra.... bis yang dipake beda2... memang ada bis tetapnya, tapi klo lg mogok, ganti pake jalur merak

triplesobries
10-13-2010, 20:34
loh, ane kira ini bis cuman ada bumel banjar-serang, om,, hehe,, maklum, baru nih di line daerah jawa barat...

adit_indie
10-13-2010, 20:46
loh, ane kira ini bis cuman ada bumel banjar-serang, om,, hehe,, maklum, baru nih di line daerah jawa barat...

taun 80an ni bis merupaka Favorit buat line Rambutan... tapi karena sang owner meninggal dan diserahin ke Putra-Putrinya jadi pecah deh...
ada yang jadi Bahagia Utama, Gagak Rimang, Gardena, Patriot.. coba aja ga pecah..mungkin Merdeka masih jaya sampe sekarang...
Sekarang trayek andalannya ya Banjar-Merak...

giarto
10-15-2010, 14:03
toooop om.... merdekakah penumpangnya klau naik bis ini? mudah2an sesuai dg namayna
bisa nyaman,tentram,damai,dstyna.....:smiley_beer:

adit_indie
12-10-2010, 08:06
Mantaaaap..... Merdeka semakin menggeliat...dengan rebody ke Adi Putro...

Walopun masih menggunakan chasis lama tapi rebody dengan menggunakan body Adi Putro New Marcopolo Hi Deck patut diacungi jempol..

Berikut gambarnya.. "BILQIS"
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC00226bilqisdepan.jpg

finandhita
12-10-2010, 18:46
Mantaaaap..... Merdeka semakin menggeliat...dengan rebody ke Adi Putro...

Walopun masih menggunakan chasis lama tapi rebody dengan menggunakan body Adi Putro New Marcopolo Hi Deck patut diacungi jempol..

Berikut gambarnya.. "BILQIS"
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC00226bilqisdepan.jpg

KING berbaju New Marco...

Penggila_Bis
12-10-2010, 21:45
Mantaaaap..... Merdeka semakin menggeliat...dengan rebody ke Adi Putro...

Walopun masih menggunakan chasis lama tapi rebody dengan menggunakan body Adi Putro New Marcopolo Hi Deck patut diacungi jempol..

Berikut gambarnya.. "BILQIS"
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC00226bilqisdepan.jpg

WOW!! Merdeka bangkit lagi!!! Siipp!!

arale
12-11-2010, 01:37
Tiap lewat terminal Ciamis & Banjar sering liat Merdeka lagi parkir..

adit_indie
12-11-2010, 04:25
Inceran berikutnya yang pake Body RS New Celcius, tapi selalu ketemu dalam keadaan lagi ga siap untuk foto.....

new pitoy
12-12-2010, 00:24
Berikut gambarnya.. "BILQIS"
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC00226bilqisdepan.jpg[/QUOTE]

BILQIS ...... berangkat dari TTM jam 05.00 pagi ...

jatie
12-12-2010, 10:06
Berikut gambarnya.. "BILQIS"
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC00226bilqisdepan.jpg

BILQIS ...... berangkat dari TTM jam 05.00 pagi ...[/QUOTE]

bnr om ane jg pernah liat di terminal pakupatan jam stngh7 pagi....

izam setia
12-12-2010, 12:37
Inceran berikutnya yang pake Body RS New Celcius, tapi selalu ketemu dalam keadaan lagi ga siap untuk foto.....

nah ini dia,,ane juga pernah ketemu pas naik angkot lgi di blakang bis merdeka

abay72
12-24-2010, 15:26
tahun 90an banyak ngeline sidareja/karangpuvung- jakarta....sekarang ga keliatan lagi!!!

Hino RG
01-29-2011, 21:14
Merdeka (Ibu Ratu)

http://i1102.photobucket.com/albums/g458/Hino_RG/IMG0140A-1.gif

Hino RG
02-04-2011, 13:51
Merdeka (Banjarsari - Jakarta)
http://i1102.photobucket.com/albums/g458/Hino_RG/IMG0242A-1.gif

adit_indie
04-14-2011, 21:45
Ga semuanya Merdeka pake mesin MB, ni buktinya...

Merdeka Sidarerja - Lb. Bulus
Hino RG
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/merdeka.jpg

Virgo91
04-28-2011, 23:56
Wih, mantep juga baju barunya. Kalo yang jurusan Jakarta - Banjar ada yang pake baju baru gak plus AC. . . ?? Mohon pencerahannya. . .

adit_indie
06-06-2011, 17:54
Wih, mantep juga baju barunya. Kalo yang jurusan Jakarta - Banjar ada yang pake baju baru gak plus AC. . . ?? Mohon pencerahannya. . .

Ada yang ngelen ke Jakarta pake baju baru Adi Putro Marco Jurusannya Pangandaran-Jakarta... Jakartanya Kp. Rambutan kalo ga salah...

nova_33
06-08-2011, 01:37
Merak-Banjar ada yang pake New Celcius..

adit_indie
06-08-2011, 15:08
Merak-Banjar ada yang pake New Celcius..

Ada Nov, tapi kemaren ane lihat perpal di Rest Area deket exit Pasteur..

nova_33
06-08-2011, 18:52
Ada Nov, tapi kemaren ane lihat perpal di Rest Area deket exit Pasteur..

Iya om ane sempet lihat waktu pulang ke Balaraja, ada picturenya tapi lupa di save di folder mana..

yuldhas
06-12-2011, 20:31
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/IMG00616-20110328-1715.jpg

yuldhas
06-12-2011, 20:39
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/IMG00615-20110328-1715.jpg

Virgo91
06-16-2011, 00:13
Mau nanya nih. . .
Bis Merdeka yang jurusan Jakarta-Banjar ada yang AC gak? kalo ada berangkat dari terminal mana di Jakarta?
Tapi bodinya yang Evo, soalnya setahu saya yang evo itu dari merak atau serang. . .

Kang Yadi
07-20-2011, 16:55
Bus ini memnag bis yang bisa diandalkan di kota Ciamis, yang mana dulu dimilik ole Pak H. Idris.

joe cole
07-20-2011, 17:03
Mau nanya nih. . .
Bis Merdeka yang jurusan Jakarta-Banjar ada yang AC gak? kalo ada berangkat dari terminal mana di Jakarta?
Tapi bodinya yang Evo, soalnya setahu saya yang evo itu dari merak atau serang. . .

Berangkat dr Kp.Rambutan Om,,,,, tapi kalo mw Body EVO,,,,,wah nggak tau Om,,,

konde035
07-20-2011, 18:00
Berangkat dr Kp.Rambutan Om,,,,, tapi kalo mw Body EVO,,,,,wah nggak tau Om,,,

dahulu Evo C emang ngeline Merak tuh ...
tp sekarang di layani sama New Celcius dan Jetbus

Kang Yadi
07-20-2011, 18:54
Ada gan yang saya tau dari teminal Kali Deres ato Grogol tuh yang New Celcius Body RS Jurusan Pangandaran-Kalideres tuh tinggal turun aja di terminal Banjar. Berangkat dari Grogol jam 18.00.

new pitoy
07-20-2011, 22:32
dahulu Evo C emang ngeline Merak tuh ...
tp sekarang di layani sama New Celcius dan Jetbus

jetbusnya dipakai untuk merdeka '' biru malam ''
kalau new celcius dipakai merdeka '' scorpion ''
keduanya ac .....

nova_33
07-21-2011, 10:01
dahulu Evo C emang ngeline Merak tuh ...
tp sekarang di layani sama New Celcius dan Jetbus

Nih Om Konde Evo C sama Jetbus..
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/284091_1865677521829_1237746255_31679442_1136541_n .jpg

Foto New Celciusnya menyusul tak cari dulu, lupa nyimpen..

nova_33
07-21-2011, 10:02
Noh dia baris sama Tante KD, sebelahnya Bhineka

http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/285206_1865675761785_1237746255_31679440_4096253_n .jpg

nova_33
07-21-2011, 10:03
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/282686_1865675361775_1237746255_31679439_972777_n. jpg

nova_33
07-21-2011, 10:04
Itu bapak2nya lagi garuk apa yah?? hehe
Oh iya saat foto itu diambil kata crew jetbusnya baru 10 hari tuh..
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/281841_1865674601756_1237746255_31679438_5340937_n .jpg

nova_33
07-21-2011, 10:05
Driver tanya Jetbus itu apaan yah? haduuuuh
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/281260_1865663281473_1237746255_31679424_2746401_n .jpg

nova_33
07-21-2011, 10:22
jetbusnya dipakai untuk merdeka '' biru malam ''
kalau new celcius dipakai merdeka '' scorpion ''
keduanya ac .....

Mr. Pitoy ini kan si Scorpions :p
Foto waktu April lalu nih :D

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/285206_1865753483728_1237746255_31679694_5650730_n .jpg

Baru keluar tol, nurunin penumpang di Balaraja lanjut ke Merak

nova_33
07-21-2011, 10:22
Ngambil ke arah Balaraja kota kok beloknya kekiri, untung gak ada pak polisi.. hehe
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/282416_1865754763760_1237746255_31679700_7334946_n .jpg

nova_33
07-21-2011, 10:23
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/285451_1865755803786_1237746255_31679701_3480626_n .jpg

nova_33
07-21-2011, 10:24
Puter balik mau ke Merak lagi...

http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/285381_1865756803811_1237746255_31679702_1130084_n .jpg

nova_33
07-21-2011, 10:24
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/285401_1865749163620_1237746255_31679686_3901924_n .jpg

Plat_A
07-21-2011, 16:40
Jetbusnya poto2 di TTM ya om...:tongue:

adit_indie
07-24-2011, 08:13
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/282686_1865675361775_1237746255_31679439_972777_n. jpg


Mr. Pitoy ini kan si Scorpions :p
Foto waktu April lalu nih :D

http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/285206_1865753483728_1237746255_31679694_5650730_n .jpg

Baru keluar tol, nurunin penumpang di Balaraja lanjut ke Merak

Mantaap, akhirnya ada yang aplod juga ni Jetbus HD dan RS New Celciusnya Merdeka...
Jetbus pertama neh di Priangan Timur, soalnya Budiman masih pake lampu smile dan body non-HD..
Thanks for upload, Nov...

aatea_agramasmania
08-10-2011, 14:43
Driver tanya Jetbus itu apaan yah? haduuuuh
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/281260_1865663281473_1237746255_31679424_2746401_n .jpg
jetbus HDnya ga ky yg laen y??
pintunya g disekat kaya bis2 jawa
btw ini kelasnya apa om??
berharap budiman segera ngambil jetbus hd
:tongue:

vitobratta666
08-24-2011, 01:52
Hmm keliatannya dah mulai hidup lagi niy, PO asal kampung gw hehehe.....bodynya mantap2 skr, entah mesinnya masih pake yg lama apa dah ganti baru juga....

garut-bandung
08-24-2011, 08:47
Hmm keliatannya dah mulai hidup lagi niy, PO asal kampung gw hehehe.....bodynya mantap2 skr, entah mesinnya masih pake yg lama apa dah ganti baru juga....
mesinnya pake mesin lama om... maafkan jika saya salah

jagad 1504
10-25-2011, 00:10
poolnya masih di Ciamis kah?.....mantanku dulu rumahnya dkt poll ini bis, jd sering liat wkt ngapel, wkkkkkkwkkk.....(ngapel jarak jauh, JKT-Ciamis)

adit_indie
10-25-2011, 09:11
poolnya masih di Ciamis kah?.....mantanku dulu rumahnya dkt poll ini bis, jd sering liat wkt ngapel, wkkkkkkwkkk.....(ngapel jarak jauh, JKT-Ciamis)

Masih Om, di daerah Cikoneng tepatnya...

bagol_lovebus
10-27-2011, 15:41
mau tanya om, Merdeka New Marco yang dari Pangandaran ke Kp.Rambutan berhenti di Terminal Indihiang Tasik ga?
klo boleh tau sampe terminal Tasik yg kearah jakarta jam brp ya?
Ada yg malem sampe sana ga?

Thx

aatea_agramasmania
11-14-2011, 21:33
jetbusnya merdeka ada brp unt om??
ada yg k KPR g??
apa ke MER semua??
mhn infonya

nova_33
11-14-2011, 22:17
jetbus HDnya ga ky yg laen y??
pintunya g disekat kaya bis2 jawa
btw ini kelasnya apa om??
berharap budiman segera ngambil jetbus hd
:tongue:

Maksudnya beda gimana om? Sama aja ah Jetbusnya? Pintunya gak di sekat?
Mungkin sekat ruangan penumpang sama pengemudi om? Itu kan costum permintaan yang pesen..



jetbusnya merdeka ada brp unt om??
ada yg k KPR g??
apa ke MER semua??
mhn infonya

Setahu ane Jetbus yang ngeline ke Merak cuma 1 biji yaitu si Biru Malam, jam 10 malem dari Merak. CMIIW

gagai
01-04-2012, 16:51
12P, Bokongnya jetbus
http://i1140.photobucket.com/albums/n565/gagai17/SaldiGaisudraz_4612.jpg

gagai
01-04-2012, 16:52
12P face nya numarco
http://i1140.photobucket.com/albums/n565/gagai17/SaldiGaisudraz_4614.jpg

bagol_lovebus
01-05-2012, 00:11
12P face nya numarco
http://i1140.photobucket.com/albums/n565/gagai17/SaldiGaisudraz_4614.jpg
Marcojet... intercooler..

aatea_agramasmania
01-05-2012, 14:30
12P face nya numarco
http://i1140.photobucket.com/albums/n565/gagai17/SaldiGaisudraz_4614.jpg

lagi2 gado2 ala priangan
ternyata gak cuma budiman yg bisa
tp komposisinya keren juga
headlamp marco, tail lamp jetbus
btw, akhirnya armada ac rambutan diperbaharui juga
semoga ada armada lain ke rambutan yg bgini
biar lbh bs bersaing ma Budiman
:rolleyes:

achmad_ac
02-02-2012, 18:49
kalau bis ini ada yang ne'line ke pangandaran gaa?

lelo
02-05-2012, 21:43
Ikut Nambahin Om.....ketemu di Ps.Rebo

http://i894.photobucket.com/albums/ac145/lelo78/MERDEKA/ABCD0005.jpg


http://i894.photobucket.com/albums/ac145/lelo78/MERDEKA/ABCD0004.jpg

bedjuno
02-20-2012, 18:49
ikut nambahin versi new marco

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/408802_2641535239543_1290428920_31990936_338752910 _n.jpg

Hino RG
02-22-2012, 20:46
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/IMG00616-20110328-1715.jpg

yang ini Trip ke Sumatera, tapi gak tau sampai mana...


http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/282686_1865675361775_1237746255_31679439_972777_n. jpg

yang Biru malam angkatan pagi dari Banjar/Tasik...

Hino RG
03-17-2012, 22:15
Merdeka (Banjarsari - Tasik - Merak) 13 O
http://img526.imageshack.us/img526/4241/image468h.jpg

new pitoy
03-17-2012, 23:00
Merdeka (Banjarsari - Tasik - Merak) 13 O
http://img526.imageshack.us/img526/4241/image468h.jpg

bilqis , angkatan dari merak pagi jam 05.00 wib .

quadro
03-18-2012, 06:22
bilqis , angkatan dari merak pagi jam 05.00 wib .

tp td ktemu di tol merak ke arah serang sekitar jam 4an om?

afriandi.ramadhan
04-02-2012, 11:29
mesinnya pake mesin lama om... maafkan jika saya salah

mesin lama tapi serasa mesin baru,1525 dan 1526 pun di asepin

fahm
04-03-2012, 08:54
mesin lama tapi serasa mesin baru,1525 dan 1526 pun di asepin

ya juga sih mas.sekalina ngeblong asepnya pada ngebul.kayak fogging gitu

afriandi.ramadhan
04-08-2012, 16:28
ya juga sih mas.sekalina ngeblong asepnya pada ngebul.kayak fogging gitu

ga ngebul kok,, "diasepin" tuh cuman perumpamaan aja,,maksudnya diblong

yoni prediari
04-15-2012, 20:55
mohon ijin nambahin pict-nya po merdeka

http://i1147.photobucket.com/albums/o559/yoniprediari/DSC00840.jpg


http://i1147.photobucket.com/albums/o559/yoniprediari/DSC00845.jpg


trims

Danar Rock'n Roll
04-15-2012, 22:17
https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/384548_1641694978819_1730162478_825302_1408342476_ n.jpg

afriandi.ramadhan
04-30-2012, 17:40
Coba jajal Merdeka 12H "Ibu Ratu" Pangandaran - Kali deres
joss abis ..
biar cuman MB OH 1518,tapi ditanjanjakan nagreg serasa scania,hehehe
ini penampakan bisnya,,pinjem fotonya kang kiky sudrajat A.k.a Penggila_Bis

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/562756_3708366950422_1313012828_3587875_613203876_ n.jpg

teu_gableg_ngaran
05-01-2012, 01:21
ada yang tau list trayek PO merdeka secara lengkap?

teu_gableg_ngaran
06-02-2012, 11:20
http://i1079.photobucket.com/albums/w509/Wendgnastia/Image0820.jpg

teu_gableg_ngaran
06-02-2012, 11:21
http://i1079.photobucket.com/albums/w509/Wendgnastia/Image0821.jpg

paracetamolix
06-13-2012, 18:52
maghrib di terminal karangpucung
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/542305_377403725654597_1843799033_n.jpg

Bis_Maniac
06-18-2012, 11:30
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/285451_1865755803786_1237746255_31679701_3480626_n .jpg
Om,mau tanya kira2 livery-nya ini gambar apaan sih om?klo waktu kecil awal tahun 90-an ane sering naikin bis ni nganggap livery-nya ini gambar hantu yg lg terbang,jd agak takut2 gitu pas mo naik,maklum msih bocah.

Virgo91
06-18-2012, 15:58
Om,mau tanya kira2 livery-nya ini gambar apaan sih om?klo waktu kecil awal tahun 90-an ane sering naikin bis ni nganggap livery-nya ini gambar hantu yg lg terbang,jd agak takut2 gitu pas mo naik,maklum msih bocah.

Kata bapak ane sih gambar kijang om yang lagi lari. . .

teu_gableg_ngaran
06-25-2012, 09:44
http://i1079.photobucket.com/albums/w509/Wendgnastia/Image1003.jpg

Medal Sekarwangi
06-26-2012, 09:45
http://i1220.photobucket.com/albums/dd457/aahorry/merdeka.jpg

teu_gableg_ngaran
06-26-2012, 10:46
http://i1220.photobucket.com/albums/dd457/aahorry/merdeka.jpg
saya bantu naikkan ya om
http://i1220.photobucket.com/albums/dd457/aahorry/merdeka.jpg

Aries_BLC
07-13-2012, 23:12
Bukan maksud ganggu...

Jangan lupa klik : http://www.facebook.com/groups/238300212879786/

Aries_BLC
07-14-2012, 04:47
Waktu mau balik ke Jakarta...
Nangkep 2 unit Armada Sumateraan milik PO.Merdeka dari Pool Ciamis ( Cikoneng ) mau ke Rajadesa...
* Maklum aja,,,bis Merdeka yang Body Baru trayek Sumatera-an ini perpalnya di pool Cikoneng dan ga pernah perpal di Rajadesa...


Lokasi : Depan Terminal Bis KAWALI

http://i1165.photobucket.com/albums/q600/ArLinda101010/Belajar/522090_157978974331483_1423210745_n.jpg

Tambahan Info :
Trayek Po.Merdeka ( Sumatera ) : Rajadesa - Kawali - Ciamis - Tasik - Merak - Lampung - Krui - Bengkulu
* Ke Bengkulu nya sih kalau ada permintaan aja,,,biasanya cuma sampe Krui...

Aries_BLC
07-14-2012, 04:48
Waktu mau balik ke Jakarta...
Nangkep 2 unit Armada Sumateraan milik PO.Merdeka dari Pool Ciamis ( Cikoneng ) mau ke Rajadesa...
* Maklum aja,,,bis Merdeka yang Body Baru trayek Sumatera-an ini perpalnya di pool Cikoneng dan ga pernah perpal di Rajadesa...


Lokasi : Depan Terminal Bis KAWALI

http://i1165.photobucket.com/albums/q600/ArLinda101010/Belajar/522090_157978974331483_1423210745_n.jpg

Tambahan Info :
Trayek Po.Merdeka ( Sumatera ) : Rajadesa - Kawali - Ciamis - Tasik - Merak - Lampung - Krui - Bengkulu
* Ke Bengkulu nya sih kalau ada permintaan aja,,,biasanya cuma sampe Krui...

Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=157978974331483&set=a.157978080998239.31298.100003581439345&type=3&theater

Hino RG
07-14-2012, 15:55
http://img407.imageshack.us/img407/3509/foto419.jpg

Aries_BLC
07-14-2012, 18:41
Kata bapak ane sih gambar kijang om yang lagi lari. . .


ada gambarnya di merk Thinner...
* Cap Kijang

Aries_BLC
07-14-2012, 18:50
12x ( Jakarta - Banjar - Karang Pucung ) & 14R ( Jakarta - Tasik - Ciamis - Banjar )
* AP MarcoJet & RS Concerto
http://i1165.photobucket.com/albums/q600/ArLinda101010/Belajar/543217_163873430408704_652753980_n.jpg


Sumber : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=163873430408704&set=a.163870440409003.32752.100003581439345&type=3&theater


* Sekarang sih kabarnya 12x sudah ga ke Karang Pucung,,,tapi berubah menjadi Jakarta - Sidareja - Kawung Anten

Iipin Dan Kawan Kawan
07-24-2012, 17:05
new celcius @Merak
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/310655_1529525134536_1494635506_n.jpg

nova_33
07-25-2012, 10:36
new celcius @Merak
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/310655_1529525134536_1494635506_n.jpg

Scorpions abis maghrib nih dari Merak.. Yang lebih joss lagi si Biru malam, terakhir dari Merak jam 21.00..

Iipin Dan Kawan Kawan
07-25-2012, 10:42
Scorpions abis maghrib nih dari Merak.. Yang lebih joss lagi si Biru malam, terakhir dari Merak jam 21.00..

biru malam itu yg lampu depan new marco terus belakangnya jetbus ya om??

imung
07-25-2012, 14:46
saya bantu naikkan ya om
http://i1220.photobucket.com/albums/dd457/aahorry/merdeka.jpg

Ini juga bokong si Bilqis
http://i1110.photobucket.com/albums/h448/imung-murtiyoso/Bilqis.jpg

reski
07-25-2012, 17:56
Keunggulan bis "New Merdeka" ini selain pada karoseri yang terbaru, juga pada tiket yang lebih murah dibandingkan kompetitornya.
Saya sering ikut dari Pasarebo - Cileunyi dengan tarif Rp25.000, sama dengan tarif kompetitornya yang berkonfigurasi 2-3.

Kekurangan bis ini hanya rata-rata armadanya menggunakan chasis Mercedes Benz lama.

nova_33
07-25-2012, 21:06
biru malam itu yg lampu depan new marco terus belakangnya jetbus ya om??

Jetbus HD asli om si Biru Malam, tadinya Biru Malam pake RS Evo C Ekonomi sekarang naik pangkat jadi AC pake Jetbus HD..

teu_gableg_ngaran
07-26-2012, 10:59
Keunggulan bis "New Merdeka" ini selain pada karoseri yang terbaru, juga pada tiket yang lebih murah dibandingkan kompetitornya.
Saya sering ikut dari Pasarebo - Cileunyi dengan tarif Rp25.000, sama dengan tarif kompetitornya yang berkonfigurasi 2-3.

Kekurangan bis ini hanya rata-rata armadanya menggunakan chasis Mercedes Benz lama.
oh kalo naik merdeka bebas bisa dimana aja ya om?
tarifnya sesuai dengan wilayah kita naik?

Iipin Dan Kawan Kawan
07-26-2012, 11:01
Jetbus HD asli om si Biru Malam, tadinya Biru Malam pake RS Evo C Ekonomi sekarang naik pangkat jadi AC pake Jetbus HD..

ohh kirain yg lampu depan'nya new marco om ..

reski
07-27-2012, 00:37
oh kalo naik merdeka bebas bisa dimana aja ya om?
tarifnya sesuai dengan wilayah kita naik?

Berulangkali saya naik bebas dimana saja, belum tentu untuk armada patasnya ya..
Masalah tarif sepertinya PO ini cukup tertib dimana tarif mengikuti ketentuan yang berlaku.

nova_33
07-27-2012, 07:12
Berulangkali saya naik bebas dimana saja, belum tentu untuk armada patasnya ya..
Masalah tarif sepertinya PO ini cukup tertib dimana tarif mengikuti ketentuan yang berlaku.

Betul kata Kang Reski nih bisa naik dimana saja. Saya sering naik dari Balaraja-Serang atau Merak begitu juga sebaliknya Merak-Balaraja, tarifnya juga gak melebihi yang sudah ditentukan.

getjar
08-13-2012, 11:47
kok sekarang di lebak bulus udah jarang keliatan yah, ada yang tau?

Interneste_Benz
08-13-2012, 12:07
kok sekarang di lebak bulus udah jarang keliatan yah, ada yang tau?
Mungkin kalah bersaing mas dengan kompetitornya dan sepertinya lebih suka mangkal di Kp Rambutan. CMIWW.

Aries_BLC
08-15-2012, 06:29
Mungkin kalah bersaing mas dengan kompetitornya dan sepertinya lebih suka mangkal di Kp Rambutan. CMIWW.

Ke LB cuma Lintasan aja mas,,,perpal dan naikin penumpangnya tetap di KpR...

Sultan_ragas
08-16-2012, 17:08
Ada yang tahu gak tarif terbaru merak - tasik ..sekarang

dan jadwal keberangkatan dari merak-cilegon-serang...?

Sultan_ragas
08-17-2012, 17:51
Ada yg tahu no pool merdeka merak...>???????????????

new pitoy
08-22-2012, 22:16
Ada yg tahu no pool merdeka merak...>???????????????

pengen naik yang pagi atau yang malam ...........!
kalau yang pagi biasanya ada 2 : yang ekonomi jam 05.15 , yang ac ( bilqis ) jam 05.30 dari merak .
kalau yang sore : ada jam 14.30 ekonomi banjar .
kalau yang malam banyak : mulai jam 17.30 dari merak ada scorpion (ac ) , sembada ( ac ) , ekonomi , biru malam (ac ) .
nah lho tinggal pilih , mau naik dari mana : merak - pci - serang - bitung monggo ..........

Abdillahnoer
08-30-2012, 17:41
cari informasi, Bus merdeka jurusan jakarta - pangandaran dari terminal x deres berangkat jam berapa ya? ada yg tahu gan?

Aries_BLC
08-30-2012, 19:45
cari informasi, Bus merdeka jurusan jakarta - pangandaran dari terminal x deres berangkat jam berapa ya? ada yg tahu gan?

Berangkat jam 7 Pagi...
* baik dari Jakarta maupun Pangandaran

Abdillahnoer
08-31-2012, 10:35
Berangkat jam 7 Pagi...
* baik dari Jakarta maupun Pangandaran
kalau sore berangkat jam berapa gan? sama jam 7 juga??

Aries_BLC
08-31-2012, 18:13
kalau sore berangkat jam berapa gan? sama jam 7 juga??

Kalau yang malam suka ga tentu berangkat atau tidaknya...
tapi suka berangkatnya jam 7 malam...

radiansah
09-01-2012, 13:58
https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/226022_394637267257166_682030218_n.jpg
Merdeka 14 q
di terminal pangandaran.

Abdillahnoer
09-01-2012, 14:18
https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/226022_394637267257166_682030218_n.jpg
Merdeka 14 q
di terminal pangandaran.
AC seumua ya ?????

Hino RG
10-09-2012, 20:35
14 B | Pangandaran - Tasik - Sukabumi

http://imageshack.us/a/img203/3519/img0159ao.jpg

Hino RG
10-21-2012, 19:54
http://imageshack.us/a/img577/9501/img0264ads.jpg

hishigi mibu
11-01-2012, 18:02
share ah kang...

http://i1101.photobucket.com/albums/g432/hishigimibu/IMG_7194.jpg

Aries_BLC
11-02-2012, 22:41
Kabar Gembira...
PO.Merdeka Sudah melayani Route Purwokerto - Bandung - Sukabumi .

reski
11-02-2012, 22:53
Kabar Gembira...
PO.Merdeka Sudah melayani Route Purwokerto - Bandung - Sukabumi .

Wow, via selatan atau utara?
Pake armada apa dan kelas apa?

Aries_BLC
11-02-2012, 23:00
Wow, via selatan atau utara?
Pake armada apa dan kelas apa?

Armada Masih Merolling dengan Armada Jakarta-an...
* Kadang yang 14Q , atau juga yang Eks Pusaka...

Via Tasik - Ciamis - Banjar

Hino RG
11-12-2012, 20:58
http://imageshack.us/a/img20/9099/foto0052bs.jpg

http://imageshack.us/a/img35/563/foto0054fn.jpg

Hino RG
11-12-2012, 21:07
http://imageshack.us/a/img812/9024/foto0057l.jpg

http://imageshack.us/a/img201/9325/foto0058v.jpg

http://imageshack.us/a/img840/9311/foto0062j.jpg

nyiap
11-14-2012, 19:37
Kabar Gembira...
PO.Merdeka Sudah melayani Route Purwokerto - Bandung - Sukabumi .
trayeknya nyampe Cibadak om

ardi_ekaputra
11-14-2012, 22:26
Yang Ke purwoketo-Sukabumi AC ekonomi atau Patas ?
Pesaing H.... nih hihihi.....

Aries_BLC
11-16-2012, 18:22
yang ke purwoketo-sukabumi ac ekonomi atau patas ?
Pesaing h.... Nih hihihi.....

*** patas ac ***

Aries_BLC
11-25-2012, 02:23
Merdeka Utama Group :

PO. Merdeka Utama ( POOL Cikoneng )
PO. Merdeka Satrek ( POOL Sindangkasih )
PO. Sakura
PO. Satria Dharma
PO. Gardena
PO. Bintang Permata Sari
PO. Waspada
PO. Bahagia Utama
PO. Patriot
PO. Royal Star Merdeka ( Divisi Pariwisata )
PO. Royal Gardena ( Divisi Pariwisata )

* ada juga yang masih sedarah sama PO. Bahagia Utama seperti PO. Gagak Rimang...

* PO. Satria Dharma Sudah Tidak Ada .

Aries_BLC
11-25-2012, 02:48
Armada 1satunya yang tersisa dengan nama PO.Sakura ''7A''
http://i1165.photobucket.com/albums/q600/ArLinda101010/Belajar/BLC014.jpg

Hino RG
11-27-2012, 12:44
http://imageshack.us/a/img194/1614/foto0026od.jpg

ardi_ekaputra
11-27-2012, 16:58
http://imageshack.us/a/img194/1614/foto0026od.jpg
Asyik Nongol lagi dia. Terakhir ngeliat ni bis pas Rm.Cibnening sari purwakarta

Hino RG
11-29-2012, 12:43
12 I | Rajadesa - Tasik - Giham - Liwa
http://imageshack.us/a/img267/360/foto0062c.jpg

nyiap
11-29-2012, 13:22
http://imageshack.us/a/img194/1614/foto0026od.jpgCibadak-Sukabumi-Purwokerto

Child Bec Bisser
12-05-2012, 23:18
Bilqis Banjar sari - Merak http://m.ak.fbcdn.net/sphotos-h.ak/hphotos-ak-ash3/703930_517521224939562_1766413459_o.jpg

ditdot14
12-23-2012, 08:03
http://imageshack.us/a/img194/1614/foto0026od.jpg

berangkat dari sukabumi jam berapa ya ini ?

radi_budimania
12-26-2012, 13:33
https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/12256_438604606193765_1147629877_n.jpg

13N

Hino RG
01-07-2013, 21:40
http://imageshack.us/a/img19/2994/foto0362u.jpg

Hino RG
02-11-2013, 21:15
14 E | Kr.Pucung - Kalideres | Bisnis RS seat 2-2
http://imageshack.us/a/img21/6263/foto0139ww.jpg

Hino RG
02-11-2013, 21:17
Pangandaran - Banjarsari - Tangerang
http://imageshack.us/a/img850/4199/foto0134xs.jpg

abro kadabro
02-23-2013, 16:27
berangkat dari sukabumi jam berapa ya ini ?

jam 8 pagi, agennya di tanjakan prempatan degung...sebelahan sama checker MGI

Hino RG
03-20-2013, 11:54
Rajadesa - Tasik - Giham - Liwa

http://imageshack.us/a/img6/8948/foto0644p.jpg

Muhammad Rizky Mandalla
03-30-2013, 14:05
12 I | Rajadesa - Tasik - Giham - Liwa
http://imageshack.us/a/img267/360/foto0062c.jpg

ini jurusan ke daerah mana om?

nova_33
03-30-2013, 16:20
ini jurusan ke daerah mana om?

Liwa om.. Daerah perbatasan Lampung-Bengkulu.

nova_33
03-30-2013, 16:27
Yang Merak-Banjar via Tasik gak yah?

Aries_BLC
03-31-2013, 03:38
Yang Merak-Banjar via Tasik gak yah?

Iya Om , Bahkan Ada Beberapa Armada Yang Start Dari Tasik .
Contoh : 14I ''Biru Malam''

Aries_BLC
03-31-2013, 03:45
Antar Kecamatan Antar Propinsi

* PO.Merdeka ''12J'' *
* Rajadesa - Kawali - Ciamis - Tasik - Merak - Lampung - Liwa - Krui *
* ATB Seat 2-3 *
* MB OH 1521 *
* Lokasi : Pool & Agen PO.Merdeka Divisi Sumatera , Kota Rajadesa Kabupaten Ciamis *

http://i1165.photobucket.com/albums/q600/ArLinda101010/PriaTim004_zps819113bb.jpg

ditdot14
04-01-2013, 15:06
jam 8 pagi, agennya di tanjakan prempatan degung...sebelahan sama checker MGI

oh makasih om pencerahannya

Hino RG
04-01-2013, 15:11
http://imageshack.us/a/img545/7842/foto0681n.jpg

aatea_agramasmania
04-17-2013, 16:23
sekarang fokus ke ATB n Ekonomi y?
klo dri KPR ke Banjar ada kelas apa aja?
kira2 dapat unit apa?
btw, bukannya dulu PATRIOT masuk grup Merdeka y?
apa udah misah?
tpi platnya masih Z xxxxT?
Mohon pencerahannya

ardi_ekaputra
04-17-2013, 19:38
sekarang fokus ke ATB n Ekonomi y?
klo dri KPR ke Banjar ada kelas apa aja?
kira2 dapat unit apa?
btw, bukannya dulu PATRIOT masuk grup Merdeka y?
apa udah misah?
tpi platnya masih Z xxxxT?
Mohon pencerahannya
Kalau gak salah pecah om tapi muasal dari satu perusahaan

Merdeka sama waspada

Patrion se group sama Gardena dan Bintang permaatasari (kalau gak salah bps masuk mayasari group aka dijual CMIIW)

Bahagia utama dan gagak rimang
CMIIW

FdL
04-17-2013, 22:43
Kalau gak salah pecah om tapi muasal dari satu perusahaan

Merdeka sama waspada

Patrion se group sama Gardena dan Bintang permaatasari (kalau gak salah bps masuk mayasari group aka dijual CMIIW)

Bahagia utama dan gagak rimang
CMIIW


Klo diurut asal muasalnya Patriot, Gagak Rimang, Gardena, Bahagia Utama masih satu keluarga di Merdeka Group. Sekarang yg megang masing2 nama udh generasi ke 3 klo ga salah. Klo diliat bisnya mungkin perkembangannya dibanding PO2 lain bisa dibilang tidak cepat, tapi asset diluar bisnya sangat banyak dari tanah yg luasnya minta ampun, bangunan, dll
Klo BPS yg ke Mayasari Group setau saya cuma beberapa bis dan trayeknya saja yg dijual, jd BPS yg asli masih tetep ada.

madoen
05-01-2013, 22:24
edisi bumel
https://lh4.googleusercontent.com/-i0XZXhfKjzI/UYDJq1ZAIhI/AAAAAAAABBw/6LlEfCpcCJ8/s650/IMG_2470.jpg

https://lh4.googleusercontent.com/-s1RlwMXovU4/UYDJpfjGQFI/AAAAAAAABBg/WThR_6lMni0/s650/IMG_2469.jpg

Hino RG
05-08-2013, 18:05
Karang Nunggal - Kalideres

http://imageshack.us/a/img692/1261/foto0930he.jpg

Hino RG
05-10-2013, 17:43
http://imageshack.us/a/img405/1527/foto0934b.jpg

Hino RG
05-10-2013, 17:44
http://imageshack.us/a/img197/6716/foto0947v.jpg

Hino RG
05-14-2013, 21:35
http://imageshack.us/a/img842/4853/foto1038.jpg

Rvp10
05-23-2013, 01:17
Pangandaran - Banjarsari - Tangeranghttp://imageshack.us/a/img850/4199/foto0134xs.jpgane ga pernah liat ini gan ? baru tau ada merdeka ke tangerang .oia agan2 numpang nanya kalo naik merdeka Merak - Tasik turun di cileunyi tarifnya brapa ya ?

ardi_ekaputra
05-24-2013, 23:04
ane ga pernah liat ini gan ? baru tau ada merdeka ke tangerang .oia agan2 numpang nanya kalo naik merdeka Merak - Tasik turun di cileunyi tarifnya brapa ya ?

udah lama kok om, cuman dulu mah sampai Kalideres CMIIW bisnya WASPADA

Hino RG
06-09-2013, 12:46
http://imageshack.us/a/img845/8498/foto1299m.jpg

Hino RG
06-09-2013, 12:47
Ibu Ratu

http://imageshack.us/a/img703/7160/foto1317.jpg

Hino RG
06-17-2013, 20:26
http://imageshack.us/a/img835/275/wu0q.jpg

maulana_77
06-18-2013, 13:18
http://i1281.photobucket.com/albums/a520/Cah_Ganteng/Banten-Pamjahan%20tour%20camdig/SDC12496_zps1ab55d9d.jpg (http://s1281.photobucket.com/user/Cah_Ganteng/media/Banten-Pamjahan%20tour%20camdig/SDC12496_zps1ab55d9d.jpg.html)

maulana_77
06-18-2013, 13:18
http://i1281.photobucket.com/albums/a520/Cah_Ganteng/Banten-Pamjahan%20tour%20camdig/SDC12506_zps638ab200.jpg (http://s1281.photobucket.com/user/Cah_Ganteng/media/Banten-Pamjahan%20tour%20camdig/SDC12506_zps638ab200.jpg.html)

irwan D 7777 VB
06-18-2013, 18:36
http://i1281.photobucket.com/albums/a520/Cah_Ganteng/Banten-Pamjahan%20tour%20camdig/SDC12496_zps1ab55d9d.jpg (http://s1281.photobucket.com/user/Cah_Ganteng/media/Banten-Pamjahan%20tour%20camdig/SDC12496_zps1ab55d9d.jpg.html)

Wuiiiiih duet jetbus......
Btw itu yang merdeka mesinnya Mercy Apa ya?(maklum newbie)

madoen
06-19-2013, 09:23
https://lh3.googleusercontent.com/-XI3JGYhmWtc/UcCw5DWGdBI/AAAAAAAAEIE/fBX-1ACnCCY/s640/IMG_4880.jpg

madoen
06-22-2013, 09:33
https://lh6.googleusercontent.com/-c62MijiZ85o/Ub_D4cDpxuI/AAAAAAAADvo/_n3-qnY4Gi8/s640/IMG_4607.jpg

https://lh5.googleusercontent.com/-OhTG93sgs1Q/Ub_D6GGlGUI/AAAAAAAADvw/jWRQK6u0qHY/s640/IMG_4608.jpg

madoen
06-26-2013, 19:33
https://lh6.googleusercontent.com/-sKpo3ErH2k4/UcCwEhwHgrI/AAAAAAAAEEM/_geUf2Z34sU/s640/IMG_4847.jpg

radi_budimania
06-26-2013, 20:00
http://photos-e.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/944445_513862002001358_2099251186_n.jpg

nizamal
06-30-2013, 18:42
Berhubung thread mengenai Merdeka yang lama telah di lock, maka Ane beinisiatif buat lagi.

Bagi temen2 yang ingin berbagi informasi mengenai PO. Merdeka silahkan dishare disini.

[Maaf, untuk Admin atau Moderator bilamana thread yang ane buat menyimpang dari koridor silahkan untuk dilock aja... Thank You...]


Dimulai dari Ane..
Kemaren pas lagi jalan ketemu ma Merdeka AC Karoseri Tentrem, ngelen Banjar-Merak.. berikut gambarnya, ada yang tau ini Tentrem tipe apa ya?
http://i682.photobucket.com/albums/vv187/aditya_be_en/Priangan%20Timur%20Bus/DSC03052.jpg

Maaf kalo gambarnya kurang proporsional, karena pas ngambil gambar rada goyang coz kendaraan Ane nginjek lubang...

Saat ini secara bertahap Merdeka mulai meremajakan body armada-armadanya... mudah2an Merdeka bisa bangkit lagi seperti masa jayanya dulu sekitar taun 80-90an...
saya do'akan mudah2an po. merdeka mengeluarkan armada barunya....

anton prasetyo
07-22-2013, 13:15
jd inget dulu waktu msh SD pernah beberapa kali naik bus ini ke jakarta

lelo
07-23-2013, 09:15
Merdeka Utama Group :

PO. Merdeka Utama ( POOL Cikoneng )
PO. Merdeka Satrek ( POOL Sindangkasih )
PO. Sakura
PO. Satria Dharma
PO. Gardena
PO. Bintang Permata Sari
PO. Waspada
PO. Bahagia Utama
PO. Patriot
PO. Royal Star Merdeka ( Divisi Pariwisata )
PO. Royal Gardena ( Divisi Pariwisata )

* ada juga yang masih sedarah sama PO. Bahagia Utama seperti PO. Gagak Rimang...

* PO. Satria Dharma Sudah Tidak Ada .



Sayang Bintang Permanata Sari yang ke Padang sudah tidak ada...cuma bertahan sebentar

maulana_77
12-03-2013, 21:40
Sundul dah, lama tenggelam
http://imageshack.com/a/img542/7470/ch36.jpg

Hino RG
12-29-2013, 10:09
http://imageshack.us/a/img6/7829/wd23.jpg