PDA

View Full Version : memory bis tingkat



rumah batik
03-11-2010, 15:15
buat forbiskom sekedar mengenang saat masih ngelen bis tingkat silahkan dinikmati, bagi yang memiliki gambar silahkan dimasukkan disini :D :D

dimulai tampak samping

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-51.jpg

asal : http://giealfonsin.blogspot.com/2010/01/masih-ingatkah-anda-tentang-bus-tingkat.html

rumah batik
03-11-2010, 15:17
selanjutna :siul: :siul:

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-4.jpg

rumah batik
03-11-2010, 15:19
bundaran H I

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-2.jpg

keysya.scania
03-11-2010, 15:23
Wah hebat..masih punya foto bis tingkat..
Dulu pernah lewat depan rumah nih..jurusan pondok kopi - harmoni klo ga salah

rumah batik
03-11-2010, 15:23
Bis Jurusan : Kota - Blok M Dan Senen - Blok M (PuloGadung)

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-3.jpg

:army: :army: :army: :army:

cah_ndeso
03-11-2010, 15:24
buat forbiskom sekedar mengenang saat masih ngelen bis tingkat silahkan dinikmati, bagi yang memiliki gambar silahkan dimasukkan disini :D :D

dimulai tampak samping

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-51.jpg

asal : http://giealfonsin.blogspot.com/2010/01/masih-ingatkah-anda-tentang-bus-tingkat.html
bus kenangan waktu masih skul d C-J, selalu jd bus basis:siul:, sayang sekarang dah ga ada.......:frown2:

______________________________________
mail : anovoselic@yahoo.co.id
fb : afri1899@gmail.com
081387323838
Mampang Area

rumah batik
03-11-2010, 15:35
miring ;) ;) ;)

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/BisTingkat.jpg

rengganis
03-11-2010, 16:06
bundaran H I

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-2.jpg
Wuiiih, jadi nostalgia niih... waktu kecil pernah naik nih dr blok m ke Senen.... duduk diatas paling depan, pas lewat kolong semanggi reflex nunduk - takut njeduk jembatan.

Yg warna begini, kalo gak salah sebelum 95an.
Soalnya sy inget thn 96an naik bis tingkat udah putih warnanya....

Mohon diluruskan kalau keliru....
Thank u gambar2nya.

Mysterio
03-11-2010, 18:13
Wuaahh.. masih inget bgt..
508 Blok M - Pulo Gadung
:D

Ivagara
03-12-2010, 00:07
miring ;) ;) ;)

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/BisTingkat.jpg

Tj.Priuk-Cililitan (kalo gak salah) nih. Ceper,jd naik gak perlu tinggi ngangkat kaki. Gak tahan copetnya..

Ryan.Agusta
03-12-2010, 00:10
Om Mamat, ini ane pindah ke obrolan bis kota ye.

Dl naik bis tingkat di Kota Solo, waktu itu masih sekitar kelas 1 SD. Asik baget tuh waktu naik bis itu. Seneng rasanya dan seingetku exited banget.

yobood
03-12-2010, 09:10
di terminal Blok M,
2 unit eks bis tingkat jadi Distro..
masih ada papan rute nya lagi.

eh,tapi rata2 bis tingkat rutenya terminal Blok M ya?

fai_antolin
03-12-2010, 09:48
wah inget dlu pernah naik ke tanjung priok.. ada bis gandeng juga dlu... ada yg punya gambar nya jug gak..??
hehee

@gung$
03-19-2010, 17:53
di terminal Blok M,
2 unit eks bis tingkat jadi Distro..
masih ada papan rute nya lagi.

eh,tapi rata2 bis tingkat rutenya terminal Blok M ya?

seinget saya yang masuk Blok M
PPD 70 : Blok M - Kota (Jalurnya bareng P1 yang dulu ngetem d depan Blok M Plaza)
PPD 508 : Blok M - P. Gadung (kemudian diganti dengan bis tingkat RMB P68)
PPD 14 A : Blok M - Senen (kemudian diganti bis tingkat RMB P67)
sempat ada wacana bis tingkat AC...namun nda muncul2 juga (PPDnya keburu kolaps)

dirgan
03-19-2010, 17:56
Bis Jurusan : Kota - Blok M Dan Senen - Blok M (PuloGadung)

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-3.jpg

:army: :army: :army: :army:
sepertinya dulu dan sekarang hampir sama ya di liveri PPD,iklannya itu loh..

mFadhil
03-19-2010, 17:58
kenapa sekarang ga pake bis tingkat lagi ?
nice pic om .jdi pngen naek bis tingkat .hehe :thumbsup:

dirgan
03-19-2010, 18:00
sepertinya kalo bis tingkat ada lagi kemungkinan akan mentok sama jembatan2 baru yang ada di jakarta...
karena jika di lihat jembatan sekarang lebih rendah daripada jembatan yang dulu,
perhatikan gambar PPD dengan iklan yang latar belakangnya ada jembatannya...
hehehe
CMIWW

@gung$
03-19-2010, 18:05
terima kasih untuk Mas Rumah Batik yang telah mengembalikan kenangan masa SD :smiley_beer:


buat forbiskom sekedar mengenang saat masih ngelen bis tingkat silahkan dinikmati, bagi yang memiliki gambar silahkan dimasukkan disini :D :D

dimulai tampak samping

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-51.jpg

asal : http://giealfonsin.blogspot.com/2010/01/masih-ingatkah-anda-tentang-bus-tingkat.html
(enaknya Jakarta nda terlalu macet)

70 : line Blok M - Kota yang legendaris...
biasanya line Blok M - Kota dijadikan percontohan seperti ketika Patas AC line perdana begitupun dengan TransJakarta


bundaran H I

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-2.jpg
yang ini pasti 59 dari P. Gadung kearah T. Abang...siap ngeblonk P11 tuh:ngacir:


miring ;) ;) ;)

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/BisTingkat.jpg
43 Cililitan - Tg. Priok..
modelnya mirip sama dengan 14A dan 508

bokis
03-19-2010, 22:52
Rute bis tingkat kurang top :
20 Blok M - Kalideres, lelet, kalah saingan sama Mayasari P18
30A Harmoni - Pondok Kopi, jarang bgt, mungkin lantaran lebih ngelayani orang klender-pd kopi ngantor/sekolah, jadi penuhnya cuma pagi, siang sama anak sekolah & sore, bubar kantor
55 Pulogadung - Psr Baru, lwt Pemuda - Pramuka - Salemba kemudian jadi bis reguler RMB 55, kelinci percobaan non kondektur
77 Kota - Pulogadung, lwt Mangga Besar - Sahari - Senen - Pramuka, diblongin Maya 905 yang rutenya mirip.
403 Cililitan - Psr Baru lwt UKI - Pramuka - Salemba
406 Cililitan - T Abang lwt UKI - Pramuka - Dipenogoro - Bund HI
408 Cililitan - Harmoni lwt UKI - Komdak eh Polda - Sudirman - Thamrin
204 Kalideres Kota, s/d tahun 93 kayaknya ditukar sama MB OH408
913 Kalideres - Senen (Kwitang). Bedanya sama 26 yang sama-sama Kalideres - Senen adl. doi nyangkut di Kwitang depan Gn Agung, seperti halnya 204, 26 & 913 diganti MBOH 408 tahun 90an

yobood
03-19-2010, 23:33
bundaran H I

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-2.jpg

lihat deh,perbandingan ny sama O 306 didepanny..
ceper bener ne volvo..

@gung$
03-20-2010, 03:54
Rute bis tingkat kurang top :
20 Blok M - Kalideres, lelet, kalah saingan sama Mayasari P18
30A Harmoni - Pondok Kopi, jarang bgt, mungkin lantaran lebih ngelayani orang klender-pd kopi ngantor/sekolah, jadi penuhnya cuma pagi, siang sama anak sekolah & sore, bubar kantor
55 Pulogadung - Psr Baru, lwt Pemuda - Pramuka - Salemba kemudian jadi bis reguler RMB 55, kelinci percobaan non kondektur
77 Kota - Pulogadung, lwt Mangga Besar - Sahari - Senen - Pramuka, diblongin Maya 905 yang rutenya mirip.
403 Cililitan - Psr Baru lwt UKI - Pramuka - Salemba
406 Cililitan - T Abang lwt UKI - Pramuka - Dipenogoro - Bund HI
408 Cililitan - Harmoni lwt UKI - Komdak eh Polda - Sudirman - Thamrin
204 Kalideres Kota, s/d tahun 93 kayaknya ditukar sama MB OH408
913 Kalideres - Senen (Kwitang). Bedanya sama 26 yang sama-sama Kalideres - Senen adl. doi nyangkut di Kwitang depan Gn Agung, seperti halnya 204, 26 & 913 diganti MBOH 408 tahun 90an

403 bukannya trayek mayasari Tn. Abang - Cililitan ?? :bolakbalik:
406 bukannya PPD (bukan bis tingkat) Tanah Abang - Cililitan via HI-Imam Bonjol-Matraman-Kampung Melayu-Otista-Dewi Sartika :bolakbalik:

goes eka
03-20-2010, 07:16
he,, he,,,
jadoel pooll,,,,
dlu klo kejakarta ga naek bis tingkat blom lengkap rasanya,,,

@gung$
03-20-2010, 07:27
he,, he,,,
jadoel pooll,,,,
dlu klo kejakarta ga naek bis tingkat blom lengkap rasanya,,,

lebih lengkap lagi kalo naek BAJAJ Om...:matabelo:

goes eka
03-20-2010, 07:30
he,, he,,, klo bajaj mah pasti thu,,,
turun dr bajaj badan getar2 smua,,,

ayo BTT,,,,,

bokis
03-20-2010, 09:08
403 bukannya trayek mayasari Tn. Abang - Cililitan ?? :bolakbalik:
406 bukannya PPD (bukan bis tingkat) Tanah Abang - Cililitan via HI-Imam Bonjol-Matraman-Kampung Melayu-Otista-Dewi Sartika :bolakbalik:

Eh sori Bo !, bukan 403 tapi 404. Kesininya peran 404 malah diambil alih sama 900A. 406 sempet pake bis tingkat merk Leyland Atlantean

yobood
03-20-2010, 09:10
Eh sori Bo !, bukan 403 tapi 404. Kesininya peran 404 malah diambil alih sama 900A. 406 sempet pake bis tingkat merk Leyland Atlantean

Leyland Atlantean tuh yg mana Oom?
yang kayak 'routemasters' ny London atau yang bis seken warna putih dr Singapore?

bokis
03-20-2010, 09:14
Leyland Atlantean tuh yg mana Oom?
yang kayak 'routemasters' ny London atau yang bis seken warna putih dr Singapore?

Buka ke belakang lagi deh ada tuh foto bis tingkat PPD 43 mesin belakang, lampu depannya 4 biji. Eh emang seken gitu ? itu di PPD no kode nya 50xx-51xx (tahun 1982) & 52xx (1987), dulunya 30xx-31xx. Begitu juga Volvo B55 kodenya 40xx-42xx yang berubah jadi 60xx-62xx

wiwid_momo
03-22-2010, 16:40
dulu Kalau Ke Blok M sama Ibu pasti naik bis tingkat punya PPD...klau gak salah di SOLO pernah lihat tuh tp punya DAMRI...benar gak tuh, Om ?

yobood
03-22-2010, 16:41
dulu Kalau Ke Blok M sama Ibu pasti naik bis tingkat punya PPD...klau gak salah di SOLO pernah lihat tuh tp punya DAMRI...benar gak tuh, Om ?

yup,benar Oom. Dulu DAMRI kota Solo punya rute Bis Tingkat KARTASURA-PALUR

ndoro_kakung
03-23-2010, 15:34
jd inget dulu kalo pas lagi ke solo i mt naek bis tingkat..kl ga d bolehin ma ortu ngambeg deh di terminal..hahaha
trus lagi dulu i sempet bingung bis ko bisa tingkat gt jangan2 supirnya ad 2 tuw 1 di atas 1-nya lagi di bawah..hahaha knangan masa kecil waktu masi balita..belum mudeng yg gt-gt..

fattrucker.ryan
03-23-2010, 17:05
jd inget dulu kalo pas lagi ke solo i mt naek bis tingkat..kl ga d bolehin ma ortu ngambeg deh di terminal..hahaha
trus lagi dulu i sempet bingung bis ko bisa tingkat gt jangan2 supirnya ad 2 tuw 1 di atas 1-nya lagi di bawah..hahaha knangan masa kecil waktu masi balita..belum mudeng yg gt-gt..


aku ko durung kesampean bien ngase saiki numpak bis tingkat.:frown2::frown2::frown2::frown2::frown2:

ndoro_kakung
03-23-2010, 17:24
aku ko durung kesampean bien ngase saiki numpak bis tingkat.:frown2::frown2::frown2::frown2::frown2:

sabar gan di luar negeri masi banyak.. nak d indo kayakx ud g mungkin.. mentok kabel, jembatan ma BILLBOARD

''Greenambient''
03-26-2010, 10:53
Wuiiih, jadi nostalgia niih... waktu kecil pernah naik nih dr blok m ke Senen.... duduk diatas paling depan, pas lewat kolong semanggi reflex nunduk - takut njeduk jembatan.

Yg warna begini, kalo gak salah sebelum 95an.
Soalnya sy inget thn 96an naik bis tingkat udah putih warnanya....

Mohon diluruskan kalau keliru....
Thank u gambar2nya.

Tahun 95 Ane Baru Lahir :malu: Jadi Belum Nikmatin Bis Tingkat Deh :frown2:

jeris
04-02-2010, 19:43
inget jaman sekolah dulu, aq sering baget naik bus tingkat ini

doha77
04-02-2010, 19:50
ho oh seneng banget waktu kecil naik bis tingkat..

SOLO pernah
JAKARTA sampun

iskandar
04-02-2010, 20:00
seinget saya yang masuk Blok M
PPD 70 : Blok M - Kota (Jalurnya bareng P1 yang dulu ngetem d depan Blok M Plaza)
PPD 508 : Blok M - P. Gadung (kemudian diganti dengan bis tingkat RMB P68)
PPD 14 A : Blok M - Senen (kemudian diganti bis tingkat RMB P67)
sempat ada wacana bis tingkat AC...namun nda muncul2 juga (PPDnya keburu kolaps)

tambahin ah

43 : Tg. Priok _ cililitan
46 : Grogol - Cililitan

kenapa byk arah Blok M - Senen - Kota, karena jalur trayeknya lurus, tidak banyak belok.

iskandar
04-02-2010, 20:05
terima kasih untuk Mas Rumah Batik yang telah mengembalikan kenangan masa SD :smiley_beer:


(enaknya Jakarta nda terlalu macet)

70 : line Blok M - Kota yang legendaris...
biasanya line Blok M - Kota dijadikan percontohan seperti ketika Patas AC line perdana begitupun dengan TransJakarta
betul mas

yang ini pasti 59 dari P. Gadung kearah T. Abang...siap ngeblonk P11 tuh:ngacir:

Mau ngeblonk P 11 jurusan Cililitan - Kota via kuningan ketemu di Bundaharan HI.

43 Cililitan - Tg. Priok..
modelnya mirip sama dengan 14A dan 508

ya setelah volvo ganti merk laien

iskandar
04-02-2010, 20:08
he,, he,,, klo bajaj mah pasti thu,,,
turun dr bajaj badan getar2 smua,,,

ayo BTT,,,,,

back to topik

iskandar
04-02-2010, 20:09
Eh sori Bo !, bukan 403 tapi 404. Kesininya peran 404 malah diambil alih sama 900A. 406 sempet pake bis tingkat merk Leyland Atlantean

ya di ganti 900A dari depok via Raya bogor kramat jati cililitan dewi sartika

ardiesta
04-02-2010, 20:32
klo ga salah no bisnya 43...trus belakangnya itu ga rata..kaya punya volvo dehhh...bener ga tuh om...coz itu pas saya tk sih...

Yadi Mulyadi
04-02-2010, 20:39
aku dulu sempat ngerasain juga tu,....... ketika aku masih duduk di SD. waktu itu naik trayek Kalideres - Cililitan & Kalideres - Blok-M

mazalx
04-19-2010, 16:33
jadi inget zaman2 masih kuliah...


paginya naek 43 (priok-cililitan)..... copetnya banyak....
sorenya naek 68 (pl gadung - blok m)

wongcherbon
04-21-2010, 10:21
g pernah ngerasain naik bis tingkat kebakaran...di jl diponogoro....bubar dach semua penumpang.....padahal...mesinnya ngebul doang.....pernah juga pas belokan di imam bonjol pengen ke sudirman...g jatuh....gara2 tidur....hehehehe....tapi yg mantaf...di solo..di kasih karcis....heheheh....thx's bro....udah ingetin memori g yg jadul2....

penumpangmulyoindah
04-30-2010, 15:52
dah jadul tenanan

Purwantoners
06-03-2010, 07:05
Nambahin,buat wong Solo yg mau mengenang bis tingkatnya,nih aku punya fotonya...!!!

http://i45.tinypic.com/11cb291.jpg

sang_bayu
06-03-2010, 17:30
dulu pertengahan 90 an pas kejakarta pernah ngerasain bis tingkat....

indrarumah
06-27-2010, 02:55
jadi inget jaman masih tk dulu. kalo ikut nyokap ke kantor pasti naek bis tinkat. kalo ga dari blok m dari kota. ke sudirman. he he :biggrin:

kang ario
07-26-2010, 00:19
kapan sih bis tingkat berenti beroperasi?setau ane,sekitar taun 97an..masih sempet ngeliat bis tingkat seliweran di jakarta...

nucleus33
07-26-2010, 12:28
terakhir naek bis tingkat kalo ga salah dulu jaman gw SMP taun 98 msh ada, jurusan pulogadung Blok M :cool:

Bocah_Bus(BB)
07-26-2010, 12:47
dulu pas masih TK ke solo bawa sedan..pas papasan ma bis tingkat q nengok ke atas...wow keliatan tinggi banget...
prnah naik sekali q milih diatas tp pas udah jln malah takut..akhirnya pindah ke bawah dah

nucleus33
07-26-2010, 13:25
dulu waktu msh bocah malah gw kira bis tingkat itu supirnya ada 2 atas bawah, wkwkwkwk:lol:

heru_yk
07-27-2010, 14:19
Inget masa-masa SD waktu itu diajak nenek naik bis tingkat. Sama dengan postingan di atas pertama naik bus ini langsung nyari sopir diatasnya siapa ya? hihihi. ternyata ga ada supirnya. satu yang pasti kalo naek bus tingkat aku selalu minta naik diatas. hahaha namanya juga anak2....

triplesobries
08-09-2010, 12:37
Kenangan jaman dahulu kala,, kalo dari rumah simbah mau pulang pasti naik bis tingkat, cari tempat di atas, deretan kursi depan,,,


BTW sekarang sisa-sisa bis nya di mana ya? dengar2 di pool damri di daerah sumber, itu yang di pinggir jalan kalo mau masuk terminal tirtonadi itu bukan ya?

Purwantoners
09-01-2010, 09:38
Bis Tingkat yg pernah ada di Surabaya,pake Leyland Atlantean...!!!

http://i54.tinypic.com/2dqrhpy.jpg

Kalo yg ini Bis tingkat yg pernah ada di Semarang,pake Leyland Atlantean juga,sayang fotonya item putih...!!

http://i51.tinypic.com/2ik78zn.jpg

Fatamorgana
09-01-2010, 09:48
Bis Tingkat yg pernah ada di Surabaya,pake Leyland Atlantean...!!!

http://i54.tinypic.com/2dqrhpy.jpg

Kalo yg ini Bis tingkat yg pernah ada di Semarang,pake Leyland Atlantean juga,sayang fotonya item putih...!!

http://i51.tinypic.com/2ik78zn.jpg

nice Info & Pict om..

Purwantoners
09-01-2010, 09:57
Bis Tingkat yg pernah ada di Surabaya,pake Leyland Atlantean...!!!

http://i54.tinypic.com/2dqrhpy.jpg

Kalo yg ini Bis tingkat yg pernah ada di Semarang,pake Leyland Atlantean juga,sayang fotonya item putih...!!

http://i51.tinypic.com/2ik78zn.jpg

Kode Bus nya TL
T: Tingkat
L: Leyland
?????:amazed:

cassava
09-01-2010, 15:40
ingat jaman SD/SMP thn 80an..naik bis bayar 100 perak sama temen2 wktu tugas sekolah k Museum Fatahilah, Kota.

bis tingkat PPD klo ga salah mesinnya Volvo transmisi matik.

wepeh 168
09-03-2010, 04:03
kira kira tingginya berapa M ya nih..

Purwantoners
09-03-2010, 06:47
kira kira tingginya berapa M ya nih..

Kurang lebih 4 Meter...!!!

Purwantoners
09-03-2010, 09:44
Nih Aku punya foto interiornya bus tingkat yg tipe Volvo Ailsa B55,sebelah kiri udah jadi PATAS,dengan tambahan busa di joknya,walaupun seadanya,terus yg sebelah kanan,masih REGULER,dan jok masih orisinil fiberglass,yg super ATOS...!!!:anim_43:

http://i51.tinypic.com/fka745.jpg

Masih dari punyanya Volvo,tampak depan,ada tangga buat naik keatas disebelah kanan,dengan interior wood panel,plus ada kaca spion disebelah kanan,buat ngeliat apabila akan ada penumpang yg naik...!!!

http://i55.tinypic.com/n5501i.jpg

Purwantoners
09-03-2010, 09:53
Kalo yg ini,eranya bis tingkat udah menganut sistem RMB,alias Tanpa Kondektur,banyak bis yg ditempelin iklan yg gede2 banget...!!!:confused2:

Iklan AXE...!!! Wangi...!!!:biggrin2:

http://i51.tinypic.com/i1fiaf.jpg

Iklan Cigarillos,Ngebullll...!!!

http://i55.tinypic.com/2ustrls.jpg

Iklan Nivea...!!!

http://i56.tinypic.com/fwh8xi.jpg

Iklan Penzoil...!!!

http://i51.tinypic.com/33ng8jk.jpg

Purwantoners
09-03-2010, 09:55
Ketinggalan,yg ini iklan Bisolvon...!!!

http://i55.tinypic.com/9id55h.jpg

Purwantoners
09-03-2010, 09:58
Nasibnya Kemudian...!!!

http://i52.tinypic.com/j79ll5.jpg

:frown2::frown2::frown2::frown2::frown2::frown2::f rown2::frown2::frown2:

Purwantoners
09-03-2010, 10:00
Kalo yg ini,bis tingkat Volvo masih seger2nya,masih Muyuuuus...!!!

http://i52.tinypic.com/28ujmyx.jpg

dan_s
09-03-2010, 16:49
buat forbiskom sekedar mengenang saat masih ngelen bis tingkat silahkan dinikmati, bagi yang memiliki gambar silahkan dimasukkan disini :D :D

dimulai tampak samping

http://i750.photobucket.com/albums/xx142/rumahbatikjakarta/bis-tingkat-51.jpg


asal : http://giealfonsin.blogspot.com/2010/01/masih-ingatkah-anda-tentang-bus-tingkat.html

wah jadi inget waktu naik bis tingkat pertama kali kerja dari cililitan ke tanjung priok

Kaizen
10-01-2010, 20:14
Gan, kira2 bisa ga ya kalau bis2 tingkat ini direnovasi seperti bis Omahmlaku ?. Kira2 kalau dibawa menyusuri Pantura atau nyeberang ke Sumatera bisa ga ?. Tentunya sasis dan mesin diganti dengan yg baru seperti MB atau Hino atau bahkan Scania.

Purwantoners
10-10-2010, 17:41
Baru tau kalo Jakarta pernah punya bus tingkat 3 axle(tronton) kaya gini,Type Volvo Ailsa B55 Jumbo,yg pernah Aku denger bis ini cuma beroperasi sekitar 2 tahunan,karena susahnya onderdil,mohon kalo yg tau sejarahnya di share ya...!!!

http://i53.tinypic.com/anh2d1.jpg

Purwantoners
10-10-2010, 17:45
Bis tingkat juga pernah menginjakan rodannya di tanah Sulawesi,tepatnya di Makassar,nih fotonya saat masih operasi di Makassar,orang Makassar biasa nyebut bis ini dengan sebutan "Si Kandang Puyuh"...!!!

http://i53.tinypic.com/v3gako.jpg

bozhox
10-12-2010, 16:37
Anjrit.... jadi inget bis tingkat di Solo. karena jurusannya Palur-Kartosuro sampai-sampai terminal kartosuro yang lama di setting khusus ada jalur bis tingkatnya dan gak dikasih atap hahahahahaha

triplesobries
10-13-2010, 20:23
kapan ya, diadain lagi bis tingkat di kota solo? kemaren ngga jadi, padahal isunya dah diusung,,,

triplesobries
02-19-2011, 17:42
Mulai kemaren (18 Februari 2011) Kota Solo kembali memiliki bus tingkat Om, tapi khusus bus wisata dengan kap atas terbuka,,

pake model phoenix, warna merah,,

Hantublau
02-21-2011, 21:14
Kalo yg ini,bis tingkat Volvo masih seger2nya,masih Muyuuuus...!!!

http://i52.tinypic.com/28ujmyx.jpg


Ntu bis jurusan mana ya gan..? n kisaran taon brapa yaa....?? jd inget waktu SD ..xixii

Purwantoners
03-04-2011, 12:22
PPD 30A,Pondok Kopi-Harmoni,Via Rawa Mangun...!!!

http://i56.tinypic.com/j16aac.jpg

Purwantoners
03-04-2011, 12:24
PPD 43 @ Terminal Cililitan...!!!

http://i56.tinypic.com/14mudro.jpg

Purwantoners
03-04-2011, 12:25
Ntu bis jurusan mana ya gan..? n kisaran taon brapa yaa....?? jd inget waktu SD ..xixii

Kayanya masih dekade 80'an nih...!!!

Purwantoners
03-04-2011, 12:27
PPD 30A @ Terminal Rawa Mangun...!!!

http://i55.tinypic.com/vzhili.jpg

k3nc0n0
04-12-2011, 13:15
waw ini dia yang tak cari2 kangen banget diriku .... pengen numpak bis tingkat .... weleh2 terkenang banget ... dengan ucapoan q ... " Pak Lungo nompak Bis tingkat yuk" =)) waktu masih kecil ... di semarang dulu kebetulan masih sempet merasakan naik dilantai atas ... sama di kartosuro - solo ...

imung
04-13-2011, 10:25
PPD 30A,Pondok Kopi-Harmoni,Via Rawa Mangun...!!!

http://i56.tinypic.com/j16aac.jpg

Here it is...
Thanks om gambarnya....
Akhirnya nongol juga nih, bis tingkat yang saban hari gue tumpangin dari Pd Kopi - Pasar Baru pp via Rawamngun dan Harmoni.
Kalo nggak salah cuma ada jenis mesin yang digunakan. Volvo dan Leyland...

nucleus33
04-15-2011, 12:26
PPD 30A,Pondok Kopi-Harmoni,Via Rawa Mangun...!!!

http://i56.tinypic.com/j16aac.jpg

nah ini dia bis yg dulu sering gw naekin sm bokap, pasti gw selalu minta duduk di atas depan, jaman jalan I Gusti ngurah Rai msh sepi, hehe..
btw, terakhir beroperasi bis ini taun berapa yak??

alam
05-04-2011, 17:07
PPD 43 @ Terminal Cililitan...!!!

http://i56.tinypic.com/14mudro.jpg

Wah kenangan banget ama ni bus...inget dulu kl mau naik milih yang belakangnya begini dibandingin yang rata...ga tau kenapanya, udah lupa :smile: apa karena lebih longgar ya? ah udah lama banget, lupa :smile:

teguhbr77
05-04-2011, 20:57
PPD 43 @ Terminal Cililitan...!!!

http://i56.tinypic.com/14mudro.jpg

jaman dulu, di semarang juga ada
tapi baru merhatiin sekarang
ada yang blakangnya begini
ada yang rata ....

nucleus33
05-04-2011, 22:20
jaman dulu, di semarang juga ada
tapi baru merhatiin sekarang
ada yang blakangnya begini
ada yang rata ....

yg belakangnya rata sepertinya mesin depan, dan yg ky gambar diatas itu mesin belakang, coz itu mungkin bwt ruang mesin, CMIIW

setiawanbay
05-14-2011, 11:34
Baru tau kalo Jakarta pernah punya bus tingkat 3 axle(tronton) kaya gini,Type Volvo Ailsa B55 Jumbo,yg pernah Aku denger bis ini cuma beroperasi sekitar 2 tahunan,karena susahnya onderdil,mohon kalo yg tau sejarahnya di share ya...!!!

http://i53.tinypic.com/anh2d1.jpg

Kaget, seneng plus bahagia bener saya bisa lihat foto bus tingkat ini lagi Om Purwantoners (sudah sering browsing2 belum pernah dapet gambarnya)
dari sekian banyak bus tingkat yang pernah ada di Indonesia, jenis yang 3 axle ini cuma satu-satunya. Bapak saya pernah jadi kondektur bus ini kira-kira tahun 80an sampai 90an (lupa persisnya).

3 Axle, 8 Ban, kalo belok as yang paling belakang ikut miring juga utuk menyingkat radius putar, karena bis ini panjang banget.

kalo bus tingkat lain sesama awak bus PPD nyebut dengan nomor body yaitu antara 62xx sampai dengan 6235 tapi Bus ini dengan disebut JUMBO, walaupun nomor bodynya sebenarnya 7001.
Bus ini terakhir kali dipake untuk trayek 46A Jurusan Cililitan - Kalideres, sebelumnya dipake ganti2 trayek antara 70 jurusan Blok M - Kota dan 46A tadi.

Bus yang banyak bawa kenangan, selain memang dia sumber penghasilan Bapak untuk menghidupi kami sekeluarga (Jaman susah broow...) juga memang saya sering ikut bapak "narik" bis ini kalo saya lagi libur, saat itu jamannya saya masih SD dan SMP. berangkat jam 3 pagi keluar pool jam 4, trus aplusan jam 1an siang. Setoran Rp 70 ribuan, solar ditanggung pool. Bapak paling bawa pulang uang satu hari Rp. 10rb, kalo supirnya (namanya Pak Bangun) jatahnya banyakan, sekitar Rp. 15 rb

terakhir Bapak bilang, Jumbo dikirim ke Narogong untuk diperbaiki, hanya karena gak bisa mundur, sampai denger kabar lagi kalo Jumbo udah di scrap, dikiloin.

masa lalu, jaman susah... tapi kalo dikenang indah juga ya....
alhamdulillah anaknya Bapak sekarang udah gak perlu gelantungan di Bis sambil teriak2 Grogol!!! Kalideres!!!!
cukup mengenang masa lalu, masa2 hidup dengan bis lewat Bismania.com
Thanks JUMBO!!!!!!!
Thanks Om Purwantoners...... (Ijin sedot ya... mau tak cetak ulang, tak bingkai, taruh di ruangan di kantor buat kenang2an)

Purwantoners
07-20-2011, 08:51
Kaget, seneng plus bahagia bener saya bisa lihat foto bus tingkat ini lagi Om Purwantoners (sudah sering browsing2 belum pernah dapet gambarnya)
dari sekian banyak bus tingkat yang pernah ada di Indonesia, jenis yang 3 axle ini cuma satu-satunya. Bapak saya pernah jadi kondektur bus ini kira-kira tahun 80an sampai 90an (lupa persisnya).

3 Axle, 8 Ban, kalo belok as yang paling belakang ikut miring juga utuk menyingkat radius putar, karena bis ini panjang banget.

kalo bus tingkat lain sesama awak bus PPD nyebut dengan nomor body yaitu antara 62xx sampai dengan 6235 tapi Bus ini dengan disebut JUMBO, walaupun nomor bodynya sebenarnya 7001.
Bus ini terakhir kali dipake untuk trayek 46A Jurusan Cililitan - Kalideres, sebelumnya dipake ganti2 trayek antara 70 jurusan Blok M - Kota dan 46A tadi.

Bus yang banyak bawa kenangan, selain memang dia sumber penghasilan Bapak untuk menghidupi kami sekeluarga (Jaman susah broow...) juga memang saya sering ikut bapak "narik" bis ini kalo saya lagi libur, saat itu jamannya saya masih SD dan SMP. berangkat jam 3 pagi keluar pool jam 4, trus aplusan jam 1an siang. Setoran Rp 70 ribuan, solar ditanggung pool. Bapak paling bawa pulang uang satu hari Rp. 10rb, kalo supirnya (namanya Pak Bangun) jatahnya banyakan, sekitar Rp. 15 rb

terakhir Bapak bilang, Jumbo dikirim ke Narogong untuk diperbaiki, hanya karena gak bisa mundur, sampai denger kabar lagi kalo Jumbo udah di scrap, dikiloin.

masa lalu, jaman susah... tapi kalo dikenang indah juga ya....
alhamdulillah anaknya Bapak sekarang udah gak perlu gelantungan di Bis sambil teriak2 Grogol!!! Kalideres!!!!
cukup mengenang masa lalu, masa2 hidup dengan bis lewat Bismania.com
Thanks JUMBO!!!!!!!
Thanks Om Purwantoners...... (Ijin sedot ya... mau tak cetak ulang, tak bingkai, taruh di ruangan di kantor buat kenang2an)

Silahkan aja,ini Aku juga dapet dari orang,thanx juga nih udah mau berbagi ceritanya...!!!

jakarta
07-20-2011, 14:37
terakhir naik bus tingkat waktu jaman masih muda (masih kuliah di solo) .. sekitar tahun 1999 - 2003 an kalau gak salah. kurang tau masih ada atau tidak bisnya

P9_Pondokgede
07-20-2011, 14:43
Tj.Priuk-Cililitan (kalo gak salah) nih. Ceper,jd naik gak perlu tinggi ngangkat kaki. Gak tahan copetnya..


krn pendek klo Prumpung banjir lsg kerepotan ya hahahaha

triplesobries
07-20-2011, 21:28
terakhir naik bus tingkat waktu jaman masih muda (masih kuliah di solo) .. sekitar tahun 1999 - 2003 an kalau gak salah. kurang tau masih ada atau tidak bisnya
yang lama dah ngga ada om, sekrang dah ganti yang warna merah menyala, model phoenix karoseri tri sakti

bayu288
07-20-2011, 22:38
Pernah naik bis tingkat dari halte jalan Pramuka nyampe blok M sekitar taun 97an...agak ngeri juga pas naik dilantai dua cos waktu itu dibus terdengar suara "ngik ngik"...takutnya kalo ambruk...wekekekekek... :D

arifkurniawan
01-08-2012, 19:41
Nasibnya Kemudian...!!!

http://i52.tinypic.com/j79ll5.jpg

:frown2::frown2::frown2::frown2::frown2::frown2::f rown2::frown2::frown2:
gambar ini diambil di pul ppd cililtan cawang yg sekarang digunakan sebagai pul busway koridor IX diguakan oleh BMP

cc203xx
01-09-2012, 12:37
baru tau juga kalo PPD pernah punya bis tingkat jumbo 3 axle.....:)

bokis
01-10-2012, 22:58
Eh bener ga tu bodi Double decker itu fiberglass semua biar ringan, bukan logam ? Makanya saya heran dulu kalo Double decker kebakaran tuh si body ga nyisa !

paman doblang
02-07-2012, 15:29
Bis Tingkat yg pernah ada di Surabaya,pake Leyland Atlantean...!!!

http://i54.tinypic.com/2dqrhpy.jpg

keren nih...trakhir naek bis kyk gini wkt SMA....
izin sedot y om:wink:

Purwantoners
02-22-2012, 19:06
Eh bener ga tu bodi Double decker itu fiberglass semua biar ringan, bukan logam ? Makanya saya heran dulu kalo Double decker kebakaran tuh si body ga nyisa !
Bener banget,coba liat tuh foto2 bus tingkat tjap Volvo,liat ujung atapnya,udah pada meleot...!!!

Purwantoners
02-22-2012, 19:11
Dari www.tempophoto.com
Bis tingkat PPD 913,Kl. Deres-Kwitang:

http://i44.tinypic.com/vziko0.jpg

46A,Cililitan-Kl. Deres:

http://i40.tinypic.com/jubn8l.jpg

Purwantoners
02-22-2012, 19:13
Kayanya 508 nih,lagi mogok di Pramuka:

http://i43.tinypic.com/f0uie0.jpg

Purwantoners
02-22-2012, 19:16
Iklan Es Krim Paddle Pop:

http://i43.tinypic.com/6rrmzm.jpg

http://i43.tinypic.com/29cmfjs.jpg

http://i41.tinypic.com/1zl4rrc.jpg

Purwantoners
02-22-2012, 19:19
Dari Mbah google,Bis tingkatnya DAMRI Solo:

http://i41.tinypic.com/1euobb.jpg

fauzibijak
02-22-2012, 19:25
Iklan Es Krim Paddle Pop:

http://i43.tinypic.com/6rrmzm.jpg

http://i43.tinypic.com/29cmfjs.jpg

http://i41.tinypic.com/1zl4rrc.jpg

Unyu sekali bisnya pinky, iklannya P*ddle Pop pula (jadi pengen es krim deh..), hehehe.

Purwantoners
02-22-2012, 19:30
Ini dia bus tingkat yg terakhir kali aku naikin,PPD P68 dengan iklan Indomie...!!!

http://i42.tinypic.com/egqo2v.jpg