PDA

View Full Version : Nama PO. bis yang unik



Pages : [1] 2

Penggila_Bis
02-23-2010, 18:25
Mulai dari saya::p
PO. Jeruk Manis
NPM = Naikilah Perusahaan Minang

dirgan
02-23-2010, 18:29
Putra KJU
ada yang tau artinya?

Penggila_Bis
02-23-2010, 18:32
JS = Jusup Sekeluarga

Ryan.Agusta
02-23-2010, 18:33
PO PATMO
Rencana Jaya

doha77
02-23-2010, 18:35
BAKER

tukang roti

pendrex
02-23-2010, 18:46
Rukun Sayur ...

sayuuuuuuuuuuuuuuuur sayuuuuuuuuur .....

Ryan.Agusta
02-23-2010, 18:50
Bakmi Jawa

j.a.p
02-23-2010, 19:10
grindulu..

heroex
02-23-2010, 19:30
konco dewe,bagong:smiley_beer::smiley_beer::smiley_beer:

Penggila_Bis
02-23-2010, 20:06
PO. Bonanza
PO. Padasuka (Sudah Alm.)

tirtakautsar
02-23-2010, 20:20
konco dewe,bagong:smiley_beer::smiley_beer::smiley_beer:


kalo bagong noh yang nglayani rute malang-T.agung

heroex
02-23-2010, 20:28
kalo bagong noh yang nglayani rute malang-T.agung
yup bner om,pake bis 3/4 tapi namanya bagong,coba bayangin aja kalo petugas terminal kasih aba2 bagong dari jalur 2 berangkat...........wkwkwkwkwk,bisa2 marah tuch orang yg punya nama panggilan bagong:biggrin2::biggrin2::D:D:D

Ryan.Agusta
02-23-2010, 20:40
Joko Kendil (msh ada gak ya)

heroex
02-23-2010, 20:43
Joko Kendil (msh ada gak ya)
masih ada om.....sring liat di wilayah banyuwangi

masiwan
02-23-2010, 22:02
PO. WOLU (Yogya - Semarang).
Mungkin PO. PATMO dari kata (Papat Limo = 45, tahun kemerdekaan RI).

bayu288
02-23-2010, 22:14
po dengan nama unik menurut saya :
- COYO
- Limex Indah
- BeJeU
- VONHIMMEL <bus 3/4 smg-weleri>
- KALOKA
- Sanmaru <smg-jpr>
- challem
- AKAS
- Lapan-Lapan <masih ada gak ya..??>
- LOVINA
- vandama

mira_lover
02-23-2010, 22:43
grindulu..

Klo gak salah ini kan nama sungai di Pacitan?CMIIW..
:stupid::stupid::stupid:

mira_lover
02-23-2010, 22:45
Sumber Lumayan
Nantungga
Tetap Merdeka...

bis_bisan
02-23-2010, 23:43
PO Daya Upaya...(semarang)
PO Langsung Jaya :D

Mbelgedes-Benz
02-24-2010, 00:19
masih ada om.....sring liat di wilayah banyuwangi

Joko Kendil selain di Magelang/Salaman ternyata ada juga di Banyuwangi,mungkin yang di maksud om Ryan yang di Magelang ya.

GogonExpress
02-24-2010, 00:26
Nah! akhirnya ketemu juga yg bener2 unik! :D


Bis Jahe Raya lagi istirahat di terminal Bontang
http://img30.imageshack.us/img30/1733/dscf0221e.jpg



Ada yg unik lagi om... SapuLidi Bersaudara
http://img69.imageshack.us/img69/2646/dscf0223v.jpg
Bis bumel jurusan Bontang-Samarinda...

goes eka
02-24-2010, 07:22
sapulidi bersaudara,,, thu baru bnr2 unik,,,,
he,, he,,,,

Mbelgedes-Benz
02-24-2010, 07:33
Rawit Mulyo ( milik pengusaha Cabe dari Wonosari yang dulu sempat buka trayek Wonosari-Jkt PP di terminal LB )

Andhika
02-24-2010, 08:08
gandhos abadi ..
klo qt ga tau itu nama singkatan, pasti mikirnya aneh bgt tu nama busnya ...

mumu
02-24-2010, 09:53
Po.JAMILAH PO.GAYENG PO.SABAR SUBUR PO.CEBONG JAYA

Ryan.Agusta
02-24-2010, 09:55
masih ada om.....sring liat di wilayah banyuwangi


Joko Kendil selain di Magelang/Salaman ternyata ada juga di Banyuwangi,mungkin yang di maksud om Ryan yang di Magelang ya.

Nah, ini yg saya butuhkan. ada 2 PO sama nama tp blm bisa dikonfirmasi apakah satu kepemilikan. BTT!

Achmad Sudarmadi
02-24-2010, 10:44
po dengan nama unik menurut saya :
- COYO
- Limex Indah
- BeJeU
- VONHIMMEL <bus 3/4 smg-weleri>
- KALOKA
- Sanmaru <smg-jpr>
- challem
- AKAS
- Lapan-Lapan <masih ada gak ya..??>
- LOVINA
- vandama


BEJEU :Bongkotan Jati Utama (Pengusaha furnitur aslinya)

nambahin ya: -. kalo di kalimantan ada Sapulidi bersaudara di purbalingga ada Sapulidi dan Sapulidi Putra
-. Chilu'ba (Purbalingga)
-. Cebong Jaya (wn sobo)
-. Penantian utama/PU/Lampung (apanya yang dinanti?)
- RGU/Lampung: Realita Guna Usaha (kayak nama toko bangunan he he)
-.Sumeh (banyak senyum mesti yang punya)
-.Murben (semarang)
-. Batu Karang (semarang)
ada lagi?

dirgan
02-24-2010, 12:00
........

-. Penantian utama/PU/Lampung (apanya yang dinanti?)
.........

ya penumpang to yang dinanti,,,:D:D

fajarfasha
02-24-2010, 12:50
TINGOK
PMTOH
menurutku nama yang aneh

Kalau dipisah ejaannya jadi bau porno:
PELITA MAS
PELITA INDAH
nama yang saru:eek2:

Ryan.Agusta
02-24-2010, 12:54
BEJEU :Bongkotan Jati Utama (Pengusaha furnitur aslinya)


maaf ralat dikit om, hanya dagang kayu glondongan aja&sedikit "makelaran kayu". :peace:

winarnoputra
02-24-2010, 12:55
po gotong royong jaya ( SOLO - JOGJA)
po gunung mas (Cepu - Ngawi)

Bang Agam
02-24-2010, 13:29
TINGOK
PMTOH
menurutku nama yang aneh

Kalau dipisah ejaannya jadi bau porno:
PELITA MAS
PELITA INDAH
nama yang saru:eek2:


PERUSAHAAN MOTOR TRANSPORT ONDERNEMER HASAN

Kakang_Prabu
02-24-2010, 17:49
Saluyu Prima...
BS Guvili
Muncul
Batur salembur (Teman sekampung)
Bintang seribu
bintang kedjora (alm)

Kakang_Prabu
02-24-2010, 17:51
BEJEU :Bongkotan Jati Utama (Pengusaha furnitur aslinya)

nambahin ya: -. kalo di kalimantan ada Sapulidi bersaudara di purbalingga ada Sapulidi dan Sapulidi Putra
-. Chilu'ba (Purbalingga)
-. Cebong Jaya (wn sobo)
-. Penantian utama/PU/Lampung (apanya yang dinanti?)
- RGU/Lampung: Realita Guna Usaha (kayak nama toko bangunan he he)
-.Sumeh (banyak senyum mesti yang punya)
-.Murben (semarang)
-. Batu Karang (semarang)
ada lagi?

nambahin info dikit klu RGU (Realita Guna Usaha) itu semacam koperasi/organda yg melayani trayek rajabasa-bakauheni jd apapun po-nya pasti ada embel RGU

adit_indie
02-24-2010, 18:53
Doa Ibu... kalo mu naek mesti berdoa dulu dan disarung kursi ada doa naik kendaraan..

Goodwill... (kehendak baik)

goes eka
02-24-2010, 18:56
dlu katanya ada "will mana",,,
tapi ga tau juga bnr ada atw ngga,,,
jaman bokap SMA,,,

Bouzel
02-24-2010, 19:04
Joko Kendil selain di Magelang/Salaman ternyata ada juga di Banyuwangi,mungkin yang di maksud om Ryan yang di Magelang ya.

klo yg di magelang kyaknya dah lama menghilang.., apa pindah ke banyuwangi ya..???

PO Sadar
PO Warga baru
PO Batur Salembur

Achmad Sudarmadi
02-25-2010, 10:45
maaf ralat dikit om, hanya dagang kayu glondongan aja&sedikit "makelaran kayu". :peace:

thank u om sodong, soalnya aku sich pernah baca kompas (waktu ngupas driver2 bis malam) disitu banyak dikupas soal driver Bejeu termasuk pemilik yang (katanya) pengusaha furnitur.:thumbsup: :thumbsup: buat om sodong dech.

Achmad Sudarmadi
02-25-2010, 10:46
ya penumpang to yang dinanti,,,:D:D

betul betul betul om (ipin mode: on):D :D :D

peyek dhele
02-27-2010, 02:05
PO Kilat
kata bapakku bus malam cepat pertama di jalur selatan jateng & jogja, mhn koreksi..

EvoTech
02-27-2010, 04:10
S.HAMITA...

HAMITA= Hasil Minyak Tanah

tirtakautsar
02-27-2010, 19:24
yup bner om,pake bis 3/4 tapi namanya bagong,coba bayangin aja kalo petugas terminal kasih aba2 bagong dari jalur 2 berangkat...........wkwkwkwkwk,bisa2 marah tuch orang yg punya nama panggilan bagong:biggrin2::biggrin2::D:D:D


jikakakakaka
g kebayang gan........

irwanthecuteone
02-27-2010, 19:40
sargede....:serbu:

genz.khareezma@gmail.com
02-27-2010, 21:18
po baik
masih ada gak ya?

genz.khareezma@gmail.com
02-27-2010, 21:19
tapi yang indah menurut saya adalah gapuraning rahayu..

dirgah
02-27-2010, 21:53
masa lupain PO.aladin sih.......hehe...

danu_bgsdw
02-27-2010, 23:25
MINAS (Semarang ) SAWO JAJAR ( Solo3 - Grabak ),ESTO ( solo3 - Ambarawa )

yobood
02-28-2010, 08:35
Putra KJU
ada yang tau artinya?

kalo yang ini saya bingung,
cara baca nya itu 'PUTRA KYU','PUTRA (k)JU',atau 'PUTRA K-J-U'...????

andryalmeyda
02-28-2010, 11:22
rekan2 bismania....please info...apa sih arti "LORENA"...apakah suatu singkatan atau arti suatu apa??....thks

Ryan.Agusta
02-28-2010, 11:55
rekan2 bismania....please info...apa sih arti "LORENA"...apakah suatu singkatan atau arti suatu apa??....thks

Nama anak Pak Soerbakti (pendiri Lorena) yakni Ibu Eka Sari Lorena

andryalmeyda
02-28-2010, 14:49
Nama anak Pak Soerbakti (pendiri Lorena) yakni Ibu Eka Sari Lorena...
tks ya bozz ryan atas infonya....:shake:

Ryan.Agusta
02-28-2010, 19:21
...
tks ya bozz ryan atas infonya....:shake:

Sama2 om :smiley_beer:

Sujana Nana
02-28-2010, 20:25
klo mnrut sy nma P.O yg unik :

1. PO Dewi Yull alias Dewi Sri
2. PO KD alias Kramat Djati
3. PO Deddy Dores alias Deddy jaya

mungkn ad yg mo nmbahin monggo,,,,,

andryalmeyda
02-28-2010, 21:57
klo mnrut sy nma P.O yg unik :

1. PO Dewi Yull alias Dewi Sri
2. PO KD alias Kramat Djati
3. PO Deddy Dores alias Deddy jaya

mungkn ad yg mo nmbahin monggo,,,,,

- PO Mira Lesmana alias MIRA
- PO Putri Titian alias TITIAN MAS
- PO Iwan Fals alias SETIAWAN
- PO Boediono alias BUDIMAN

Yuli Ariyono
03-01-2010, 18:05
gandhos abadi ..
klo qt ga tau itu nama singkatan, pasti mikirnya aneh bgt tu nama busnya ...

Nambahi bos, OCHA, Solo - Purwodadi

yobood
03-01-2010, 22:43
bis 3/4 di Solo dan Sukoharjo:

SKA JAYA

tirtakautsar
03-02-2010, 11:58
klo mnrut sy nma P.O yg unik :

1. PO Dewi Yull alias Dewi Sri
2. PO KD alias Kramat Djati
3. PO Deddy Dores alias Deddy jaya

mungkn ad yg mo nmbahin monggo,,,,,

makin aneh aja....

Achmad Sudarmadi
03-02-2010, 14:32
Nama anak Pak Soerbakti (pendiri Lorena) yakni Ibu Eka Sari Lorena

kalo Karina anaknya juga om sodong?

Ryan.Agusta
03-02-2010, 15:34
kalo Karina anaknya juga om sodong?

iya om, anaknya juga konon katanya lbh cantik dr Ibu Lorena :peace:

andryalmeyda
03-02-2010, 18:38
iya om, anaknya juga konon katanya lbh cantik dr Ibu Lorena :peace:
ada info kalo buka armada pesawat juga....LORENA AIR
di bandara sudah ada lho office-nya,tapi flight belum operated..
apa betul bozz ini satu manajemen??

Mysterio
03-02-2010, 18:57
Nama PO yg unik :

DAMRI

yobood
03-02-2010, 22:28
iya om, anaknya juga konon katanya lbh cantik dr Ibu Lorena :peace:

PO KARINA ada nama panjangnya:

RYANTA MITRA KARINA

RYANTA: anak nya juga....:peace:

Penggila_Bis
03-03-2010, 01:10
ada info kalo buka armada pesawat juga....LORENA AIR
di bandara sudah ada lho office-nya,tapi flight belum operated..
apa betul bozz ini satu manajemen??

Maaf.. back to topic please...:topic:

Penggila_Bis
03-03-2010, 01:12
klo mnrut sy nma P.O yg unik :

1. PO Dewi Yull alias Dewi Sri
2. PO KD alias Kramat Djati
3. PO Deddy Dores alias Deddy jaya

mungkn ad yg mo nmbahin monggo,,,,,

Nama - nama bis sesuai nama aslinya... bukan direka-reka atau ditambah-tambahin

najech
03-03-2010, 03:12
wah .... kayaknya hampir semua PO unik ya........
:peace:

jsusanto
03-03-2010, 11:53
grindulu..

ini bis nya masih ngelen nggak seh ?

jsusanto
03-03-2010, 12:01
nah kalo "Nan Tungga" itu kepanjangannya apa ? Trus ada juga yg agak jadul "Tjipto" yg agak nyeleneh menurut saya 'sumber waras" lho kalo nggak mau naik bis ini ntar dibilang nggak waras .. wkwkwkwk :peace:

alsholic
03-03-2010, 12:01
TINGOK
PMTOH
menurutku nama yang aneh

Kalau dipisah ejaannya jadi bau porno:
PELITA MAS
PELITA INDAH
nama yang saru:eek2:

PMTOH = Persatuan Motor Teuku Oemar Hasan

alsholic
03-03-2010, 12:03
Saluyu Prima...
BS Guvili
Muncul
Batur salembur (Teman sekampung)
Bintang seribu
bintang kedjora (alm)

"Bintang kedjora" bukannya masih ada...??? masih ngeline tuh sampe bukit tinggi.

Achmad Sudarmadi
03-03-2010, 13:00
kalo: Market (Wn sobo)
Cakar Mas
Akar Mas unik ndak kawan2?

taliwang_kudus
03-03-2010, 13:03
PMTOH = Persatuan Motor Teuku Oemar Hasan

yang benar yang mana kepanjangannya....Persatuan Motor Transportasi Ondernemer Hasan ato yang di atas??

taliwang_kudus
03-03-2010, 13:07
di sumbawa yang unik:

- Balong Niat (artinya "Niat yang Baik)
- Rasa Sayang
- Taruna Jaya (artinya "Pemuda Jaya")
- JTS (Jason Transport Services) kek nama PO wong londo di Barat

arisetyon93
03-03-2010, 13:46
suharno

kayak nama guru saya

taliwang_kudus
03-03-2010, 13:48
nambahin gan....

- Warga Baru (newbie neh..)
- Sabar Subur
- Efisiensi (temannya Efektifitas)

izam setia
03-03-2010, 14:44
"timbul jaya" apakah rekan-rekan bismania ada yang tau artinya,,,

yobood
03-03-2010, 15:28
PUTRA REMAJA

it means: 'Teenager-Boy'


wkwkwkwk

saifuddin
03-03-2010, 16:34
Nama anak Pak Soerbakti (pendiri Lorena) yakni Ibu Eka Sari Lorena
Jangan jangan Mira juga nama anaknya

Nebuchadnezzar
03-03-2010, 17:12
dari Bandung
Bintang Permata Sari...
Batara

Sukabumi
Mios (Berangkat)
Cibarusa

Bogor
Bintang Tiga
Limas
Tjenderawasih

Jo Rossi 46
03-03-2010, 18:31
kalo yang ini saya bingung,
cara baca nya itu 'PUTRA KYU','PUTRA (k)JU',atau 'PUTRA K-J-U'...????

Putra KYU yang bener...

yobood
03-03-2010, 22:13
Putra KYU yang bener...

mmm...begitu..
makasih Oom,abis bingung neh bis ejaanny gmn..


nama yg unik:
bus jawa timuran= SUMBER LUMAYAN

rayhanputra
03-04-2010, 09:52
PO RIA
meskipun bisnya elek2 harus ceRIA

afifpoenya
03-04-2010, 15:31
PO dagang pesisir dari SUMBAR dan beberapa nama PO yg disingkat dr sumatera APD (kayaknya udah gak ada yg ke jakarta), ANS, ATS,acc.dll. karena namanya kepanjangan kali ya

Kakang_Prabu
03-04-2010, 16:05
yang benar yang mana kepanjangannya....Persatuan Motor Transportasi Ondernemer Hasan ato yang di atas??

Yang bener ya ini Om Persatuan Motor Transportasi Ondernemer Hasan

mira_lover
03-04-2010, 18:20
Jangan jangan Mira juga nama anaknya
MIRA memang nama anak kedua Pak Tjipto(Go Fang), Nama anak pertamanya EKA. Klo FLORES(alm) adalah nama toko kain milik pak Tjipto di mojokerto, dan sampe sekarang masih aktif.
:thumbsup::thumbsup::thumbsup:

Ryan.Agusta
03-04-2010, 18:26
PO RIA
meskipun bisnya elek2 harus ceRIA

"Pemain" legendaris Line Kudus-Cepu

Payjo
03-05-2010, 01:27
nambahin dikit

- Sari Rawit
- Nita
- Dicky Putra

Aria Maulana
03-05-2010, 08:30
yup bner om,pake bis 3/4 tapi namanya bagong,coba bayangin aja kalo petugas terminal kasih aba2 bagong dari jalur 2 berangkat...........wkwkwkwkwk,bisa2 marah tuch orang yg punya nama panggilan bagong:biggrin2::biggrin2::D:D:D

SANTIKA unik tuh,coba bayangkan juga kalo petugas terminal memberi aba-aba,"SANTIKA dari JALUR 2 BERANGKAT".........bisa bingun tuh cewe yg punya nama SANTIKA.....hehehe.....ya kan?? :peace:

Achmad Sudarmadi
03-05-2010, 08:36
Sari Burung (kebumen)

yobood
03-05-2010, 09:03
PO RIA
meskipun bisnya elek2 harus ceRIA

pernah naek neh dulu bgt..
bis ny 3/4 kan..?

alonso
03-05-2010, 17:51
kl di medan mgkn ada RAPI,SATU NUSA satu bangsa...
dr aceh,PELANGI pelangi alangkah indahmu...

alsholic
03-05-2010, 18:12
PUTRA REMAJA

it means: 'Teenager-Boy'


wkwkwkwk

Kalo ada di koran PUTRA REMAJA KECELAKAAN <<--- jadi aneh...

alsholic
03-05-2010, 18:17
Yang bener ya ini Om Persatuan Motor Transportasi Ondernemer Hasan

hehe sorryyy sok teu... Kaboooorrrr....

Penggila_Bis
03-05-2010, 19:20
Di Bandung ada bus 3/4 namanya Madona... semoga melejit kayak namanya

fastbus
03-05-2010, 22:32
.> MIRA
.> Shantika

2 bis tu kalo namanya digabung baguz juga tuh....:D

pras hill
03-05-2010, 22:43
po.nusa (nugroho saputro) hehe microbus dlm kota solo

Mysterio
03-08-2010, 09:48
nah kalo "Nan Tungga" itu kepanjangannya apa ? Trus ada juga yg agak jadul "Tjipto" yg agak nyeleneh menurut saya 'sumber waras" lho kalo nggak mau naik bis ini ntar dibilang nggak waras .. wkwkwkwk :peace:


:D Kaya'nya malah kebalik pak..
Justru yg naik bis ini yg kurang waras, dengan harapan setelah keluar dari bis ini penumpang nya jd waras lagi.. hehe.. (kidding)

Kabuur... :ngacir:

andryalmeyda
03-08-2010, 10:03
:D Kaya'nya malah kebalik pak..
Justru yg naik bis ini yg kurang waras, dengan harapan setelah keluar dari bis ini penumpang nya jd waras lagi.. hehe.. (kidding)

Kabuur... :ngacir:
kayak rs.jiwa keliling......habis naik lgsg sembuh...

cah_ndeso
03-11-2010, 12:53
bis2 cirebonan jg unik
*Luragung Jaya (nama daerah d kuningan)
*Sahabat
*bhinneka
*Setia Negara
*Setia Kawan (masih ad ga ya)

_____________________________________
mail : anovoselic@yahoo.co.id
fb : afri1899@gmail.com
081387323838
Mampang Area

Mysterio
03-11-2010, 17:56
Bis Depok - Lebak Bulus :D
mbak DEBORAH

rayhanputra
03-13-2010, 10:26
pernah naek neh dulu bgt..
bis ny 3/4 kan..?

bukan om.....bis besar tapi kayaknya chasis truk deh....lha posisi driver persis diatas roda tuh!!

Bambangs
03-13-2010, 14:00
Ada lagi yg agak aneh "SENJA FURNINDO" jalannya malam, kalo yg pagi "FAJAR FURNINDO". Agak2 niru nama kereta gituhh...

panca
03-13-2010, 20:55
PO.MADU KISMO

kira2 msh ad g ya???? setau sya dlua ad deh PO ini..
mohon pencerahannya

Penggila_Bis
03-14-2010, 02:52
bis2 cirebonan jg unik
*Luragung Jaya (nama daerah d kuningan)
*Sahabat
*bhinneka
*Setia Negara
*Setia Kawan (masih ad ga ya)

_____________________________________
mail : anovoselic@yahoo.co.id
fb : afri1899@gmail.com
081387323838
Mampang Area

Setia Kawan udah Alm, Brur

Penggila_Bis
03-14-2010, 02:53
Bis Parwis PO. Udang Sari...

SoulLis
03-14-2010, 03:04
nambahin lagi, bis 3/4 Kp Rambutan - citeureup..

- Jamal S putra
- Deddy S putra

S Wardoyo
03-16-2010, 23:38
DANG SUSAH,ngeline Palembang-Prabumulih.Armada 3/4.

yobood
03-17-2010, 22:39
bumel Solo-Sragen: BUSER Express

Sydheny
03-17-2010, 23:27
ada nih

Gaya Putra(si putra banyak gaya)

Limas(temenya kubik,balok)

Putra Perkasa (si putra kuat bngt ya)

Penggila_Bis
03-18-2010, 00:52
Dulu ada bis Bandung Jakarta namanya Primas

Mysterio
03-18-2010, 11:09
Bis Tangerang-an ..

PO. AJA :D

Ada yg tau artinya..?

Ryan.Agusta
03-18-2010, 23:06
Bis Tangerang-an ..

PO. AJA :D

Ada yg tau artinya..?

Arimbi Jaya Agung'kah yangh dimaksud???

yobood
03-18-2010, 23:19
Arimbi Jaya Agung'kah yangh dimaksud???

sepertinya Iya,Oom.
karena clue ny saja TANGERANG..

Verly Fayi
03-18-2010, 23:35
Rencana Jaya..
(kita doakan saja....:sun::sun:)

ada tuh postingan nya disini..
tapi lupa dimana

datukbelacan
03-18-2010, 23:55
Nambahin ah, bis-bis sumatera:
PO. SIBUAL BUALI (masih ada gak ya?)
PO. MANILA (dulu trayek bukittinggi-jambi)
PO. SAMPAGUL (medan-jakarta)
PO. TJAP MATJAN (atau CAP MACAN ya?) udah lama banget nih...medan-padang
PO. KAMPAR JAYA (pekanbaru-bukittinggi)
PO. SIPIROK DOLOK HOLE (sipirok-medan-padang)
APD (Angkutan Perusahaan dan Dagang) padang-jakarta
PO. KMS (Kami Saiyo) lubuk basung-jakarta
PO. GAGAK HITAM (pekanbaru-bukittinggi)
PO. PALAPA (PAriaman Lubuk-Alung PAdang) pariaman-jakarta

udah dulu ah. salam kenal untuk semuanya...

yobood
03-19-2010, 09:46
Nambahin ah, bis-bis sumatera:
PO. SIBUAL BUALI (masih ada gak ya?)
PO. MANILA (dulu trayek bukittinggi-jambi)
PO. SAMPAGUL (medan-jakarta)
PO. TJAP MATJAN (atau CAP MACAN ya?) udah lama banget nih...medan-padang
PO. KAMPAR JAYA (pekanbaru-bukittinggi)
PO. SIPIROK DOLOK HOLE (sipirok-medan-padang)
APD (Angkutan Perusahaan dan Dagang) padang-jakarta
PO. KMS (Kami Saiyo) lubuk basung-jakarta
PO. GAGAK HITAM (pekanbaru-bukittinggi)
PO. PALAPA (PAriaman Lubuk-Alung PAdang) pariaman-jakarta

udah dulu ah. salam kenal untuk semuanya...


saya malah pernah mendengar Po KONGSI MACAN,bus jaman dulu kala yang memiliki basis di Bangka

Nglaju Naik Bis
03-19-2010, 09:56
di Jogja ada bis 3/4 namanya Po.RAS (Rukun Agawe Santoso)... :thumbsup:

Nglaju Naik Bis
03-19-2010, 09:58
Bis Parwis PO. Udang Sari...

Rembang ya om??biasanya buat wali songo nan.... ::ngacir:

cah_ndeso
03-19-2010, 10:34
PO MAJU LANCAR....(klo lg macet tetp aj ga bisa lancar majunya....)
kabooor.......:ngacir:

__________________________________
mail :anovoselic@yahoo.co.id
fb : afri1899@gmail.com
081387323838
Mampang Area

datukbelacan
03-19-2010, 11:11
saya malah pernah mendengar Po KONGSI MACAN,bus jaman dulu kala yang memiliki basis di Bangka
belum pernah dengar tuh PO Kongsi Macan. Tapi keren juga ya. Macan-macan berkongsi untuk bikin PO...:love:

yobood
03-19-2010, 11:24
belum pernah dengar tuh PO Kongsi Macan. Tapi keren juga ya. Macan-macan berkongsi untuk bikin PO...:love:

saya pernah baca Oom di sebuah majalah.
Po.Kongsi Macan itu PO tahun 1950an,
rute ny PangkalPinang-Bilinyu-Muntok.
pemiliknya (alm) Hendra Setiawan.
tahun 1960an PO ditutup dan asset dipindah menjadi Fa Guntur di Jakarta Barat

-maaf bila OOT-

dimas adika
03-22-2010, 10:43
Kalo bus2 kecil di Jambi namanya cinta akan Indonesia, trus disingkat2 namanya, kayak:
1. IMI (Indonesia Mulia Indah,Jmbi-Plmbng-Jkrta_pekanbaru-Dumai)
2. RPA (Ratu Pelita Asia,AKDP)
3. PErlin (Permata LIsa Indah, AKDP)

ndoro_kakung
03-22-2010, 11:51
RELA
bus jurusan purwodadi solo

sularso hasan
03-22-2010, 13:04
ikut nimbrung ah.....

RASEKO, KOBAME, ARTHA JAYA, LASER, ULAM SARI, MANDALA SARI, SEPAKAT, ADAM....kayaknya bis lawas semua...dimanakah mereka??

Ryan.Agusta
03-22-2010, 15:02
ikut nimbrung ah.....

RASEKO, KOBAME, ARTHA JAYA, LASER, ULAM SARI, MANDALA SARI, SEPAKAT, ADAM....kayaknya bis lawas semua...dimanakah mereka??

Artha Jaya kembali eksis setelah "diakuisisi" Tri Sumber Urip
Adam sdh Alm trayeknya ada yg dibeli PO plat Kudus

indrianto.s
03-22-2010, 15:12
Artha Jaya kembali eksis setelah "diakuisisi" Tri Sumber Urip
Adam sdh Alm trayeknya ada yg dibeli PO plat Kudus

Dibeli Nu3 kah / Harum kah ? kan Smg - Sby ya ? Kan itu trayek Bumel ya Om Ryan ? Lalu Adam trayek yang laen dibeli sapa neh Om Ryan ? Emang ada berapa dulu trayek Adam ?

Indrianto
08882518397

Ryan.Agusta
03-22-2010, 15:44
Dibeli Nu3 kah / Harum kah ? kan Smg - Sby ya ? Kan itu trayek Bumel ya Om Ryan ? Lalu Adam trayek yang laen dibeli sapa neh Om Ryan ? Emang ada berapa dulu trayek Adam ?

Indrianto
08882518397

Smg-Sby ada 4 trayek sekarang setelah dibeli hanya dijalankan 1 trayek. Yup betul trayek bumel, skrg jadi Patas.

kusuma yudha
03-25-2010, 10:22
klo klaten punya PO BESI TUA, ngelennya antar kecamatan di klaten. entah skrg msh ada pa nggak

Penggila_Bis
03-25-2010, 10:24
masih ada om.....sring liat di wilayah banyuwangi

http://i670.photobucket.com/albums/vv67/Penggila_Bis/JokoKendilfromEka.jpg (http://s670.photobucket.com/albums/vv67/Penggila_Bis/?action=view&current=JokoKendilfromEka.jpg)

Diambil dari dalam kabin Eka Cepat

Bambangs
03-26-2010, 14:20
Bis Tangerang-an ..

PO. AJA :D

Ada yg tau artinya..?
Setau sy artinya Angkutan Jarang Ada...:genit2: :genit2:

Dhiemaz
03-29-2010, 15:09
thn 90an ada VANDAMA... Solo-Wsb-Pwkerto.
Slm knl buat tmn2 bismania

kang_gimin
03-29-2010, 20:27
RELA
bus jurusan purwodadi solo


rela gua diajak ngeblog terus

Gandhos Abadi Solo - Purwodadi

Cepek
04-01-2010, 09:53
PO. WOLU (Yogya - Semarang).
Mungkin PO. PATMO dari kata (Papat Limo = 45, tahun kemerdekaan RI).
Masih ada bisnya ya !!!!!

benyawan
04-01-2010, 16:48
Widji

Margo Djoyo...*jawa=> Margo:Jalan dan Djoyo:Jaya..jadi arti bebasnya jaya di jalan raya...:smiley_beer:

Oomar
04-01-2010, 17:12
Nambahin ah, bis-bis sumatera:
PO. SIBUAL BUALI (masih ada gak ya?)
PO. MANILA (dulu trayek bukittinggi-jambi)
PO. SAMPAGUL (medan-jakarta)
PO. TJAP MATJAN (atau CAP MACAN ya?) udah lama banget nih...medan-padang
PO. KAMPAR JAYA (pekanbaru-bukittinggi)
PO. SIPIROK DOLOK HOLE (sipirok-medan-padang)
APD (Angkutan Perusahaan dan Dagang) padang-jakarta
PO. KMS (Kami Saiyo) lubuk basung-jakarta
PO. GAGAK HITAM (pekanbaru-bukittinggi)
PO. PALAPA (PAriaman Lubuk-Alung PAdang) pariaman-jakarta

udah dulu ah. salam kenal untuk semuanya...

Fa.O.D.P. SIBUALBUALI masih eksis Om ampe sekarang...
Bis-bis Sumatera yang dulunya ada dan sekarang dah menghilang.
CV. PALANSAA
PO. TERANG (Padang - Medan)
PO. BINTANG SERIBU
NV. ATRA
PO. LAUT TAWAR
PO. BAS (Medan - Meulaboh)

triplesobries
04-02-2010, 14:26
klo klaten punya PO BESI TUA, ngelennya antar kecamatan di klaten. entah skrg msh ada pa nggak
Iya, sepakat,, ini kayaknya sudah ngga pernah keliatan,, ini teman sejati SONTO PUTRA bukan?

alonso
04-03-2010, 00:07
Fa.O.D.P. SIBUALBUALI masih eksis Om ampe sekarang...
Bis-bis Sumatera yang dulunya ada dan sekarang dah menghilang.
CV. PALANSAA
PO. TERANG (Padang - Medan)
PO. BINTANG SERIBU
NV. ATRA
PO. LAUT TAWAR
PO. BAS (Medan - Meulaboh)

laut tawar msh ada tulang,emg jarang keliatan c,tp kl aq di kampung(kota pinang,red)ne bis msh sering lewat sekitar jam 12an malam...

kl BAS msh ada bbrp unit di pool pelangi,lebih sering dicharter...

adih
04-03-2010, 02:48
DWI KARYA (kuningan-bogor cuma satu doang sekarang ga tau masih ngelen ga)
MARGA MULYA (udah alm)
Bis 3/4 majalengka
ANDAWURI (rajagaluh majalengka-cikarang/bekasi)
BERKAH JAYA (rajagaluh-cikarang/bekasi ada satu yang ke pulo gadung)
BINTANG SANEPA (rajagalu-cikarang/bekasi)

bis_4ever
04-03-2010, 12:56
menurut saya...
WARGA BARU..

sugik
04-03-2010, 13:05
..po widji...

sugik
04-03-2010, 13:13
..po INDONESIA, nama negara kita...

Ryan.Agusta
04-03-2010, 14:04
..po widji...


..po INDONESIA, nama negara kita...

Maaf om, untuk foto mungkin cukup diresize ke 640X480 pixels aja dan untuk foto mungkin bs dishare di PO ybs/di poto galeri.

kusuma yudha
04-03-2010, 20:23
Iya, sepakat,, ini kayaknya sudah ngga pernah keliatan,, ini teman sejati SONTO PUTRA bukan?

yup,betul sekali kang! kasihan tu Besi Tua ampe angkat kaki dari kecamatan ogut. tp Sonto Putro juga dah lama aku ga liat:confused2:

hadi mbozo
04-04-2010, 04:38
di sumbawa yang unik:

- Balong Niat (artinya "Niat yang Baik)
- Rasa Sayang
- Taruna Jaya (artinya "Pemuda Jaya")
- JTS (Jason Transport Services) kek nama PO wong londo di Barat
nambahin bis di kawasan timur::bolakbalik::bolakbalik::bolakbalik:

-septi jaya( nama anak nya yang punya SEPTI)
-angkasa (masih jalan gak ya nich bis)

biskilat
04-04-2010, 10:19
kalo bagong noh yang nglayani rute malang-T.agung


iya ini bis kecil tpi ngeblong akas ja di libas boss

kalyca
04-05-2010, 17:42
konco narimo

konconya yang harus narimo kalo dia sering berhenti sembarangan dan bikin macet jalan.. :D

yobood
04-05-2010, 20:30
konco narimo

konconya yang harus narimo kalo dia sering berhenti sembarangan dan bikin macet jalan.. :D

jadi inget 3/4 BOJONEGORO-Temayang-Bethek-NGANJUK:

PO. KONCO DHEWE ANJUK LADANG
biasanya cm ditulis "PO KONCO DHEWE"

kalyca
04-06-2010, 08:41
jadi inget 3/4 BOJONEGORO-Temayang-Bethek-NGANJUK:

sama bro, bis yang disebutin di atas juga ukuran 3/4.. mungkin emang gak punya yang gede

zakow
04-06-2010, 16:03
po. hasti :genit::genit::genit:

sugik
04-06-2010, 17:46
Maaf om, untuk foto mungkin cukup diresize ke 640X480 pixels aja dan untuk foto mungkin bs dishare di PO ybs/di poto galeri.
...sory ommm, gambarnya salah ambil ....:biggrin2:

tyshi055
04-07-2010, 08:35
Dulu didaerah Adipala, Cilacap ada nama Bus Pariwisata "JERUK LEGI'....
Tapi akhir-akhir ini sudah ndak nampak lagi...

sigit bogel
04-08-2010, 00:42
jayadipratama

kejora jaya

triplesobries
05-06-2010, 16:20
yup,betul sekali kang! kasihan tu Besi Tua ampe angkat kaki dari kecamatan ogut. tp Sonto Putro juga dah lama aku ga liat:confused2:
Ow, gitu Om? Kalo SOnto Putro kemaren pas aku ke boyolali via Jatinom masih ada kog, kemaren kejar2an sama Muncul Jaya

triplesobries
05-06-2010, 16:21
Dulu didaerah Adipala, Cilacap ada nama Bus Pariwisata "JERUK LEGI'....
Tapi akhir-akhir ini sudah ndak nampak lagi...
Jeruk Legi itu nama kecamatan juga Om, di daerah Cilacap, biasanya kalo aku mau ke sidareja, lewat jeruk legi, soalnya

triplesobries
05-06-2010, 16:28
PO Gotong Royong Jaya Om,, Jaya kalo gotong royong,, sayang dah hilang dari peredaran

hery.dwi
05-06-2010, 16:42
PO PMTOH = PMTOH..........kayak seniman dr aceh..........:biggrin2:

Ryan.Agusta
05-06-2010, 18:08
PO PMTOH = PMTOH..........kayak seniman dr aceh..........:biggrin2:

Ane pernah baca koran justru Agus Nuramal (PMTOH) dapet julukan itu karena pendongeng monolog yang berusara seperti trompet klakson bis PMTOH CMIIW.

kalyca
05-07-2010, 10:57
baru liat kemaren.. buser express
kayak acara tv aja :biggrin2:

Yuli Ariyono
05-07-2010, 13:30
Solo - Sragen ya?

cahyono
05-09-2010, 16:00
di sumbawa yang unik:

- Balong Niat (artinya "Niat yang Baik)
- Rasa Sayang
- Taruna Jaya (artinya "Pemuda Jaya")
- JTS (Jason Transport Services) kek nama PO wong londo di Barat

JTS(jason transport service),ini PO AKDP NTB milik "besan"nya jamal Mirdad-Lidya kandow.Jason itu nama anaknya Andrew White dan nana mirdad (pasangan artis itu lho).jadi diambil dari nama cucu pertama pemiliknya.

kalyca
05-10-2010, 06:25
Solo - Sragen ya?
liatnya di daerah jepara kalo gak salah kemaren.. agak2 ngantuk..

mars
05-13-2010, 16:23
PO.CEBONG JAYA,.,,,,,sering maen disawah

neo_naufal
05-13-2010, 20:35
Damri Lucu gak gan..?:wink2::wink2:

Ryan.Agusta
05-13-2010, 20:44
Damri Lucu gak gan..?:wink2::wink2:

baca judul threadnya om, yang diminta bukan lucu tapi unik.

mbah_uban
09-04-2010, 03:32
-bulan jaya
-putra selambar
-komara
-po. pusaka
-po. rudi
-po. murni
-po. restu
-wadjar jaya

joe cole
09-04-2010, 07:23
SENJA FURNINDO....>> Ringkas nya "Senang Jati Furniture Indonesia" perusahaan Mebubel di Jepara yang punya.

EFISIENSI juga unik tuh namnya.... Efisiensi alias ngrit.. tapi bis nya boros, alias mewah.. pake sasis Hino R260 terbaru sama Mercedes-Benz varian terakhir 1525 n 1526, pake karoseri kelas atas juga.

kang ario
09-05-2010, 12:20
PO. Kerub(pariwisata) mungkin ada yg tau arti nama kerub tsb?
PO. Rasa sayang (dari aceh)
PO. MADONNA(bus bumel jakarta cirebon,pecahan dari kombayana group)
PO. MARISSA HOLIDAY(liburannya marissa)
PO. SELAMET(nama yg unik,karena nama adalah doa..mungkin ownernya pakai nama itu biar selamat..baik usahanya/para penumpangnya)

fajarbuslovers
09-05-2010, 14:59
Mungkin ini yang PO terkenal yang unik:
Sumber Alam, gk terlalu alami sih tapi memiliki prinsip yang sempurna dari alam, "Slow But Sure" Sumber Kencono, Kencono merupakan bahasa sansekerta/jawa (mungkin) dari kata yang berarti raja/bertenaga/kuda. Pantas saja mayoritas Armadanya berkecepatan rata-rata 72Km/Jam.



Nanti Mas Ryan, tolong koreksi arti sebenarnya PO tersebut. Itu cuman argumen ane doang.

goes eka
09-05-2010, 15:40
"lintas samudra"
AKDP gilimanuk padang bai,,,

goes eka
09-05-2010, 15:41
"lintas samudra"
AKDP gilimanuk padang bai,,,

lelo
09-07-2010, 11:01
Nantungga (bahasa Minang) = Yang satu
kalau di posisikan pada orang artinya "Anak Tunggal"

lelo
09-07-2010, 11:04
Sumber Lumayan
Nantungga
Tetap Merdeka...

Nantungga (bahasa Minang) = Yang satu
kalau di posisikan pada orang artinya "Anak Tunggal"

kang ario
09-14-2010, 23:36
ada bus pariwisata namanya KONCONE DEWE....

abraham
09-14-2010, 23:39
Po. PINEM...

dedy_benz
09-18-2010, 19:05
ikut nambahin ah..kira2 ini unik atau apa ya......

1. PO. Sae Elok (bis 3/4 jurusan B.goro - Nganjuk)
2. PO. Widji (Semarang - Surabaya)
3. PO. Mutiara Indah Murni dan Sabar Indah (Surabaya - Tuban)
4. PO. Rahayu Santosa (bis Pariwisata)
coba kalau Rahayu di pisah artinya jd lain Rah Ayu= Ga Cantik he he he

onggo
09-22-2010, 12:38
Namanya aneh aneh dan unik unik nech gw juga punya nemu dijalan waktu mudik kemarin. uda ada yang naikin lom yach kalo uda ya nambahin dech, lg males buka halaman yg sebelumnya wkwkwkw

UNTUNG SLAMET
http://i400.photobucket.com/albums/pp86/onggo_vsp/Hobby%20gw/untungselamet.jpg

abraham
09-22-2010, 16:21
Namanya aneh aneh dan unik unik nech gw juga punya nemu dijalan waktu mudik kemarin. uda ada yang naikin lom yach kalo uda ya nambahin dech, lg males buka halaman yg sebelumnya wkwkwkw

UNTUNG SLAMET
http://i400.photobucket.com/albums/pp86/onggo_vsp/Hobby%20gw/untungselamet.jpg
ini pernh perpal di Kutoarjo 3 bulan....

Ryan.Agusta
09-22-2010, 17:01
PO anyar asal Muria Raya, PO madu Kismo.

Zigite
09-22-2010, 23:03
Trayek Sumatera : PO. Monggo Mas Sejati

Zigite
09-22-2010, 23:04
PO anyar asal Muria Raya, PO madu Kismo.

maap om ryan agak OOT; bukanya nama PO Madu Kismo sudah pernah ada

garut-bandung
09-22-2010, 23:13
Madona

debora

Ryan.Agusta
09-22-2010, 23:13
maap om ryan agak OOT; bukanya nama PO Madu Kismo sudah pernah ada

Ane baru tau tempo hari yg lalu, hihihihi

Fatamorgana
09-22-2010, 23:18
PO anyar asal Muria Raya, PO madu Kismo.


maap om ryan agak OOT; bukanya nama PO Madu Kismo sudah pernah ada


Ane baru tau tempo hari yg lalu, hihihihi

Yang sering lihat tuh bus medium jurusan Pati Jepara, namun beberapa waktu yang lalu lihat juga bus besar kalau nggak salah pakai AP. CMIW

Ryan.Agusta
09-22-2010, 23:36
Yang sering lihat tuh bus medium jurusan Pati Jepara, namun beberapa waktu yang lalu lihat juga bus besar kalau nggak salah pakai AP. CMIW

Yang ane liat pake Tentrem, with MB OH 1526.

Zigite
09-24-2010, 12:53
Maaf, jadi ngelantur ke PO. Madu Kismo
Setahuku waktu kecil dulu ada bis malam PO. Madu Kismo dgn trayek Jakarta-Solo. Ga tahu tuh sekarang bgmn nasibnya
Trus yg baru ini Jepara-Jkt ya ? apakah titisan dari PO yg dulu atau benar2 PO baru ?

aan gunawan
09-24-2010, 14:55
yup bner om,pake bis 3/4 tapi namanya bagong,coba bayangin aja kalo petugas terminal kasih aba2 bagong dari jalur 2 berangkat...........wkwkwkwkwk,bisa2 marah tuch orang yg punya nama panggilan bagong:biggrin2::biggrin2::D:D:D

haaaaaahhhhahaaaaaaaaaa..........
:biggrin2::biggrin2:

aan gunawan
09-24-2010, 14:59
Nah! akhirnya ketemu juga yg bener2 unik! :D

:lol::lol:

aan gunawan
09-24-2010, 15:08
TINGOK
PMTOH
menurutku nama yang aneh

Kalau dipisah ejaannya jadi bau porno:
PELITA MAS
PELITA INDAH
nama yang saru:eek2:

ngejane pripun mas????

aan gunawan
09-24-2010, 15:16
Rela....
Purwodadi solo blora

aan gunawan
09-24-2010, 15:24
belum pernah dengar tuh PO Kongsi Macan. Tapi keren juga ya. Macan-macan berkongsi untuk bikin PO...:love:

WAH SEREM TUH KLO DIJALANAN.......
BISA BISA DICAKARIN SEMUA TU POLI*I YG ADA DI JALAN RAYA.
:piece::piece::piece:
:ngacir::ngacir::ngacir::ngacir:

Ryan.Agusta
09-24-2010, 16:05
OOT, Back To Topic!

Please hargai TS.

rajapantura
09-25-2010, 22:41
Bakmi Jawa

asli pernah liat & ngakak ga brenti2.. :lol::lol:

arieflash
09-26-2010, 12:03
PO. Gajah Asri Raya (awalnya liat bus ini terus berfikir ini bus AKAP atau bus wisata kebun binatang)
PO. Selamet (dari nama sudah mecerminkan keselamatan jiwa)
PO. Bejeu (saya berpendapat bis ini mengambil nama dari ownernya yang sedikit disamarkan, hehe)
PO. Nusantara (text nya singkat tapi menggambarkan sesuatu keindahan secara luas)
PO. Raya (ibarat penguasa jalanan, hehe)
PO. Aladdin (pernah berfikir dinamakan tsb karena terobsesi dengan speed on the track)

update lg.
PO. Safari Dharma Raya (uniknya sama seperti PO. Gajah Asri Raya)

waynu3tara
10-18-2010, 01:11
Nama anak Pak Soerbakti (pendiri Lorena) yakni Ibu Eka Sari Lorena


betul om, KARINA juga sama ya? kan satu group dengan LORENA to? KARINA = eKA saRI loreNA. betul ga om? kalo salah mhn koreksi

Blegendong
10-21-2010, 12:01
PO. MOEDAH

klo nga salah didaerah gresik

Wisnu M
10-25-2010, 21:20
.> MIRA
.> Shantika

2 bis tu kalo namanya digabung baguz juga tuh....:D
"mirasantika" ky yg di lagu nya roma irama donk mas,
xi..xi..xi...

Adoet
10-30-2010, 13:33
Primajasa kak... hampir sama seperti namaku... (Prima Setyo) sama sama di depannya Prima.... hehehehehe....:Party:

rayhanputra
11-22-2010, 15:24
po monggo mas....paling sopan!!!!xixixixixi

bayu tetap sanjaya
11-22-2010, 18:45
langsung jaya (langsung berjaya? gmana caranya?)

gaya putra (selalu bergaya di jalurnya. hihi)

sargede (nama pasar di solo)

efisiensi (efisien=ga berlebihan=irit)

rukun sayur (hihi. sayurnya tetep rukun, di piring)

sangkuriang (kaya namaku, bayu-tetap-SANJAYA, mungkin ayah bunda terinspirasi dari ni PO. hihi)

Bills
11-23-2010, 09:14
Dhana Dasih
Ladju
Pemuda Express (alm)
Pemudi
HAZ
Merpati Jaya (alm)
Kalisari
Laksana Anda

Andriy
11-23-2010, 18:00
AKAS (Jawa) = cepat, cekatan (Indonesia)

gagak
11-24-2010, 00:03
Ikut Nyumbang ahh :

Gagak Rimang (Bogor bandung)
Giri Indah
Sendang mas (kayaknya dah alm)
Sri Maju (merak Jakarta)
serba mulya

waynu3tara
11-24-2010, 01:06
ikut nyumbang
Muda Perkasa (parwis Batang/Pekalongan)
Bersama (setahuku di Bogor, Kosub/Bersama)
Limas
S. Hamita (3/4 smrg jepara yg livery nya mirip lorena)
Mios

kalo ada yg salah mohon koreksinya

ronald
12-30-2010, 16:42
DS = ( Bandung - Cirebon )/Parwis
Sari Bukit Mulia ( Bandung - Purwokerto ) < alm >
Aman Sejahtera ( Bandung - Cikijing - Kuningan )
Bijaksana ( Bandung = Cikijing )
Gagak Rimang ( Bandung - Bogor )
Triaffari ( Sukabumi - Wonogiri ) < apakah masih ada ya? >
Gunung Sembung ( Parwis )

abraham
12-30-2010, 16:46
DS = ( Bandung - Cirebon )/Parwis
Sari Bukit Mulia ( Bandung - Purwokerto ) < alm >
Aman Sejahtera ( Bandung - Cikijing - Kuningan )
Bijaksana ( Bandung = Cikijing )
Gagak Rimang ( Bandung - Bogor )
Triaffari ( Sukabumi - Wonogiri ) < apakah masih ada ya? >
Gunung Sembung ( Parwis )
maaf OOT, PO Triaffary sampai saat ini masih ngeline om...

Ryan.Agusta
12-30-2010, 17:18
maaf OOT, PO Triaffary sampai saat ini masih ngeline om...

Baca judul thread'nya

irul_amro
12-31-2010, 08:04
ada bus pariwisata namanya KONCONE DEWE....

apa bedanya ya sama KAWAN KITA????

Pangeran Jawa
01-03-2011, 20:57
Gaya Kerja (Solo-Sragen)

digdoyo
01-04-2011, 03:25
Gaya Kerja (Solo-Sragen)
Gaya Kerja yang jurusan Sragen - Ngrambe juga ada lho Kang..

BTT :
Andys Kencana jurusan Ngawi - Sine

AndikaRahmadi
01-20-2011, 01:06
Joko Kendil (msh ada gak ya)

masih Gan.. bumel jogja semarang skitar 1 atau 2 ekor

dulu favorit ane, Jaka Kendil warna ungu, Mercy Prima, tulisan Depannya 2Putri

kalo Djoko Kendil malah masih ada. bis daerah Mojokerto. bis besar Bumel

AndikaRahmadi
01-20-2011, 01:15
Doa Ibu... kalo mu naek mesti berdoa dulu dan disarung kursi ada doa naik kendaraan..

Goodwill... (kehendak baik)

Purwokerto Semarang lewat WSB ada Doa Mama...
di semarang ada bis SUMEHEPUNS. gatau artinya apaan.
Dulu ada Simpatik (jkt Denpasar)
Sumber Waras (Jogja Semarang) juga unik Gan, waras tu bisa 2 arti, 1. sembuh dari sakit, 2 sembuh dari gila

AndikaRahmadi
01-20-2011, 01:18
klo yg di magelang kyaknya dah lama menghilang.., apa pindah ke banyuwangi ya..???

PO Sadar
PO Warga baru
PO Batur Salembur

Jaka Kendil di Magelang masih ada Gan.
jurusan magelang Kaliangkrik. tapi udah dipecah2 kepemilikannya, ada yang msuk PO. TriGrass, dll

AndikaRahmadi
01-20-2011, 01:25
apa bedanya ya sama KAWAN KITA????

Konco Dewe tu Gan yang bener. bis pariwisata plat B
Kawan Kita tu Nganjuk - Tulungagung lewat kediri kan Gan?

Singgihw1006
02-28-2011, 10:40
Dulu sewaktu kecil masih ingat ada bus:
PD Jepara dan Cemara (Mas atau Jaya?? lupa)...
Jadi terkenag-kenang...

imung
03-23-2011, 17:44
Era 80/90 di PG ada PO yang namanya unik, meski fisiknya nggak keren: BRAJAMUSTI. (tolong dikoreksi). Tapi nggak tahu ngelen kemana...

lelo
03-24-2011, 16:10
Tahun 70-80an Cindur Mato, (minang= Cindue Mato)Pariaman-Jakarta, gambarnya kambing pake kacamata item, ada juga cerita dongengnya.
-PO. Ayah (naik bis ayah bayar juga..hehehe)
-PO.Kawan (sayangnya naik bis kawan tetap bayar...hehehe)

fortunatus46
03-28-2011, 15:24
Tahun 70-80an Cindur Mato, (minang= Cindue Mato)Pariaman-Jakarta, gambarnya kambing pake kacamata item, ada juga cerita dongengnya.
-PO. Ayah (naik bis ayah bayar juga..hehehe)
-PO.Kawan (sayangnya naik bis kawan tetap bayar...hehehe)


Di jepara jg ada PO.Suka Rela Jaya (tapi tetep bayar juga, hahaha....)

paulsinaga
03-28-2011, 15:45
Po. SEPADAN (SEtia Pada Agama DAn Negara)
Po ini ngeline AKDP di Sumatera Utara..mengingatkan kita supaya selalu setia..

Po. SIMAS => coba dah di jawa terus ejaannya di pisah... Si Mas....
ni juga ngeline AKDP di sumatera utara


hehe

new pitoy
03-29-2011, 00:04
rukun sayur (hihi. sayurnya tetep rukun, di piring)

rukun sayur ada sejarahnya om , yang punya dulunya pengusaha bawang .

new pitoy
03-29-2011, 00:11
kalau nggak salah dulu pernah ada po DJANGKAR BUMI ... line yogja - gunungkidul apakah sekarang masih ada ya ...?

fortunatus46
03-29-2011, 10:02
bis jogja juga ada Rukun Agawe Santoso tp sering di singkat RAS

jaka_2912
04-03-2011, 23:39
kalo yang ini saya bingung,
cara baca nya itu 'PUTRA KYU','PUTRA (k)JU',atau 'PUTRA K-J-U'...????

pernah denger singkatannya karya jasa utama mas bro


nambahin PO Dana Perkasa (smg-weleri), rela (solo-blora)

kshadow88
04-06-2011, 15:18
nambahin dari lampung, ada yang namanya BOURAQ.
PO. Putra Menggala

masih bnyak c, cuma gara2 livery2nya hampir sama sama PO. KARONA

ariyo
04-07-2011, 18:37
Tahun 90an ada PO Apollo
ini unik menurut ane om :)

ehntri
04-11-2011, 05:37
PO muncul
PO monggo mas (di daerah solo), kalo di indonesiakan "silahkan mas"
kurang tau silahkan masuk apa silahkan duluan ato silahkan ngeblonk,,,,,,,,xixixixixi

ehntri
04-11-2011, 05:44
PO. MOEDAH

klo nga salah didaerah gresik


betul om....dan masih eksis di jalur utara.

Rio Siallagan
04-11-2011, 19:51
Po. SEPADAN (SEtia Pada Agama DAn Negara)
Po ini ngeline AKDP di Sumatera Utara..mengingatkan kita supaya selalu setia..

Po. SIMAS => coba dah di jawa terus ejaannya di pisah... Si Mas....
ni juga ngeline AKDP di sumatera utara


hehe

PO.BETAHAMU klo secara harfiah AYO KALIAN. pengertian aslinya mgkn ayo teman (ngajakin teman naek po ini)
PO.LAUT TAWAR sampe skrg msh eksis di akdp.

FEPRIADI IRAWAN
04-11-2011, 21:31
PO. WASPADA (mencerminkan kehati- hatian dalam perjalanan)

nge-line Bengkulu - Lubuk Linggau (sumsel). armada mitsubishi 3/4 kelas ekonomi.

ForbidMe
04-11-2011, 21:39
pernah liat PO Sumber Larees
tolong koreksi kalo salah

Ryan.Agusta
04-11-2011, 22:23
pernah liat PO Sumber Larees
tolong koreksi kalo salah

PO asal Semarang, bener om tulisannya. bacanya Sumber Laris

mercymawon
04-12-2011, 09:07
PO. BAIK aka Bahagia Ikhlas (yang punya ikhlas bgt nih orangnya)
PO. Goodwill (yang punya selalu berniat baik)
PO. Aladdin (kalo kena macet langsung pake karpet terbang dech:p)
PO. Deborah
Sorry kalo ada yg repost...:)

Rio Siallagan
04-12-2011, 20:39
Mulai dari saya::p
PO. Jeruk Manis
NPM = Naikilah Perusahaan Minang

NPM = Naikilah Perusahaan Minang <---- emang ini yaa??? kirain Namamu Pasti Menang

quadro
04-13-2011, 02:57
bintang labuan = sejarah operator bus terbesar di pandeglang & labuan sbelum zaman nya
ASLI PUTRA PRIMA,SADAR,MURNI,SINAR SARI dll
apalagi ya?tar nanya bokap dulu dah lupa lg :P

Frians
06-25-2011, 08:00
nambahin gan kayaknya belum ada yang unik menurut saya

Fajar Bahagia, amanat jaya : Pwt-Wangon
ASLI : Pwt-Sidareja
BSK (Bina Sehat Keluarga) : PWT-Banjar
Divo (kayaknya pengen jadi Diva pa yah?) : SMG-PWT
Zindhung : Amb-Smg

@rya
06-27-2011, 04:46
PO. YOQOWIYU..... Klaten pake bis jaman belanda ga tau masih ngeline/ga
PO. RIMBA BUJANG.... Kalten juga masih eksis
PO. SARGEDE..... Jogja.... kirain nama apa ternyata singkatan paSAR GEDE

@rya
06-27-2011, 04:50
PO. SEWU KUTHO.... JKT-MGT..... kayaknya milik didi kempot....hehehe

@rya
06-27-2011, 04:53
PO. PENI.....(jawa=penak) dah ALM

@rya
06-27-2011, 04:56
Ow, gitu Om? Kalo SOnto Putro kemaren pas aku ke boyolali via Jatinom masih ada kog, kemaren kejar2an sama Muncul Jaya

mesti iki wong klaten dan sekitar... hahaha.... piye kabar bis Po. wijanarko.... Po. rimba bujang....

Cah Simo
06-27-2011, 09:55
PO. YOQOWIYU..... Klaten pake bis jaman belanda ga tau masih ngeline/ga
PO. RIMBA BUJANG.... Kalten juga masih eksis
PO. SARGEDE..... Jogja.... kirain nama apa ternyata singkatan paSAR GEDE

PO. Sargede ini kan cuma parwis doang kan? ini yg punya dokter spesialis (sp. mata kalo gk salah)

Ony Ace
06-28-2011, 23:42
- Lapan-Lapan <masih ada gak ya..??>



kmren liat sich masih gan

rayhanputra
06-30-2011, 09:50
manila jaya...bis dari philipina!!!! masih ada ga???

afriandi.ramadhan
06-30-2011, 09:54
PO sabar subur

FEPRIADI IRAWAN
07-03-2011, 07:48
manila jaya...bis dari philipina!!!! masih ada ga???
masih om,,, sekitar 2 bulan yang lalu lihat bis ini membawa rombongan mahasiswa,,, warnanya merah...

PO sabar subur
bis ini ada kaitan dengan perusahaan rokok kretek nggak yaa...????

Ryan.Agusta
07-03-2011, 12:56
PO sabar subur




bis ini ada kaitan dengan perusahaan rokok kretek nggak yaa...????

Rokok Kretek merk apa Om???

FEPRIADI IRAWAN
07-03-2011, 17:24
Rokok Kretek merk apa Om???
ya rokok kretek merk SABAR SUBUR om,,, di daerah kami rokok ini sangat terkenal,,,

(mohon maaf sebelumnya) sebab rokok ini adalah rokok kretek berharga sangat murah,,, dan biasanya dikonsumsi oleh para petani di kebun......

Ryan.Agusta
07-03-2011, 17:33
ya rokok kretek merk SABAR SUBUR om,,, di daerah kami rokok ini sangat terkenal,,,

(mohon maaf sebelumnya) sebab rokok ini adalah rokok kretek berharga sangat murah,,, dan biasanya dikonsumsi oleh para petani di kebun......

owalah, wakakakakaka

FEPRIADI IRAWAN
07-03-2011, 19:33
owalah, wakakakakaka
kenapa om...?????
ini fakta lho...

P9_Pondokgede
07-05-2011, 16:44
Nama anak Pak Soerbakti (pendiri Lorena) yakni Ibu Eka Sari Lorena


Loreng Nasional

kan yg pny jg pensiunan

najech
07-05-2011, 17:24
PANGERAN juga ada
ngeline daerah kediri (masih ada ga ya?)
tinggal nunggu RAJA, RATU, PERMAISURI, SELIR ......DLL

the_windsaint
07-05-2011, 17:51
ikut nambahin ya
daya tehnik (simo-solo)
janur kuning (purwodadi-sulursari)
benteng jaya (sepengetahuanku bus sewaan)
taqwa (klewor-solo)
klu ada salah mohon di ralat ya.

tejo arum
07-05-2011, 22:15
-KIRANA (PATAS banyuwangi-jogja) mirip judul lagunya dewa19.masih ngeline gak ya?
-GELORA (banjarmasin-balikpapan)
-LOGOS (banjarmasin -pangkalanbun)