PDA

View Full Version : Slogan Daerah.



Mbelgedes-Benz
02-05-2010, 04:59
Sering terlihat dalam perjalanan,slogan2 daerah yang cukup unik dan menarik dan ternyata banyak kalau di kumpulkan tetapi kadang tidak diperhatikan keberadaanya atau hanya terlihat sambil lalu.

dimulai dari :

Gunungkidul HANDAYANI ( Hijau,Aman,Normatif,Dinamis,Amal,Yakin, Asah-Asih-Asuh,Nilai tambah,Indah ).

Purworejo BERIRAMA ( Bersih,Indah,Rapi,Aman,Makmur ).

Wonosobo ASRI ( Aman,Sehat,Rapi,Indah ).

Kebumen BERIMAN ( Bersih Indah,Manfaat,Aman,Nyaman ).

Demak BERAMAL (Bersih, Elok, Rapi, Anggun, Maju, Aman dan Lestari).

yang ini aku belum tahu pasti artinya = Solo BERSERI,Klaten BERSINAR,Cirebon BERINTAN,Banjarnegara GILAR-GILAR dll.
yang mau menambahkan silahkan di sini tempatnya.

goes eka
02-05-2010, 06:00
Negara yang BALI : bersih aman lestari indah...

Ada 1 lg slogan pemkab Jembrana 'kalau mau pasti bisa'...

Mbelgedes-Benz
02-05-2010, 06:06
Kalau ini Om doha77 pasti hafal,
Kulon Progo BINANGUN
B... Beriman
I... Indah
N... Nuhoni
A... Aman
N... Nalar
G...Guyup
U... Ulet
N... Nyaman

pasingsingan
02-05-2010, 06:36
SRAGEN ASRI juga
BOYOLALI TERSENYUM
WONOGIRI SUKSES
SUKOHARJO MAKMUR (Ampe ada Bus 3/4 dengan nama ini )
Karanganyar Tenteram
Indonesia ... Apa sih yang ga bisa !!!! :D

Mbelgedes-Benz
02-05-2010, 06:42
Sleman SEMBADA ( Sehat,Elok dan Edi,Makmur dan Merata,Bersih dan Berbudaya,Aman dan Adil,Damai dan Dinamis,Agamis).

Semarang kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat).

FERDHINO
02-05-2010, 08:18
Magelang Gemilang.
Gilar-gilar Banjarnegara.
Purwokerto/Banyumas Satria.
Semarang Atlas.


Wonosobo kota Adipura.
Demak kota Wali.
Bogor kota Hujan.
Bandung kota Kembang.

kaka
02-05-2010, 08:22
Jombang BERIMAN (bersih indah nyaman)
Jogja BERHATI NYAMAN

kaka
02-05-2010, 08:26
Kalo Bantul Projotamansari tuh artinya apa ya gan??
Sering denger tp ga tau artinya

imammy
02-05-2010, 09:00
Banjarnegara GILAR GILAR
Gilig, Ireng, Lonjong, Akeh, Rambute.......just joke
aku dewe sebagai orang banjar gak tau je.......
yang kutahu ya cuman parodine itu...........

winarnoputra
02-05-2010, 09:19
JAKARTA.....BMW (Bersih Manusiawi, dan Wibawa)

EvoLight
02-05-2010, 09:50
Wonogiri Sukses....

Karawang INTERASIH ( indah, tertib, aman, bersih )

ekohadiyuwono
02-05-2010, 10:02
rembang BANGKIT

kudus SEMARAK

pati BUMI MINA TANI

salatiga HATTI BERIMAN

kendal BERIBADAT

jepara BUMI KARTINI ?

yobood
02-05-2010, 10:04
JAKARTA.....BMW (Bersih Manusiawi, dan Wibawa)

JAKARTA bukanny TEGUH BERIMAN,Oom..??

KLATEN BERSINAR
SOLO BERSERI
PURWOREJO BERIRAMA

BEKASI Kota IMAN (Indah Menyenangkan Aman dan Nyaman)

ekohadiyuwono
02-05-2010, 10:14
wonogiri

S.. stabilitas
U.. undang-undang
K.. koordonasi
S.. ...... sori, ingsun lali :D
E.. evaluasi
S.. semangat juang

Andhika
02-05-2010, 10:40
BIRR = Banyuwangi Ijo Royo Royo ..

dirgan
02-05-2010, 11:04
JAKARTA bukanny TEGUH BERIMAN,Oom..??
.....
TEruskan Gerakan Untuk Hidup BErsih Indah MANusiawi

kaka
02-05-2010, 11:31
rembang BANGKIT

kudus SEMARAK

pati BUMI MINA TANI

salatiga HATTI BERIMAN

kendal BERIBADAT

jepara BUMI KARTINI ?

Rembang BANGKIT : bahagia aman nyaman gotongroyong kerjakeras iman taqwa

kaka
02-05-2010, 11:33
Tuban AKBAR, Aman Kreatib Bersih Asri Rapi.

dirgan
02-05-2010, 11:35
kalo Pemalang IKHLAS apa?

Verly Fayi
02-05-2010, 11:39
Nambahin om..
"Bekasi Kota Patriot"
:music:

kaka
02-05-2010, 11:44
kalo Pemalang IKHLAS apa?

Indah , Komunikatif , Hijau , Lancar , Aman , Sehat (IKHLAS)

ndokoya
02-05-2010, 14:48
kota Mojokerto Berseri = Bersih,sehat,rapi,indah

Ndokoya
081939123999

jsusanto
02-05-2010, 16:13
Kalo bs sekalian dikasih liat semboyan daerah yg ada di body bis;

body muji jaya itu selalu ada tulisan : Jepara Bumi Kartini

kayaknya bagus juga tuh Om kalo pic nya (semboyan yg ada di body bis) bisa dikumpulin..membanggakan...:smiley_beer:

yogha kencono
02-05-2010, 16:20
ciledug : Ladang Air

yogha kencono
02-05-2010, 16:21
Ponorogo : Bumi Reog

Purbalingga : Kota perwira

Bandung : BERMARTABAT

rengganis
02-05-2010, 16:35
JAKARTA bukanny TEGUH BERIMAN,Oom..??

KLATEN BERSINAR
SOLO BERSERI
PURWOREJO BERIRAMA

BEKASI Kota IMAN (Indah Menyenangkan Aman dan Nyaman)

Kalo gak salah motto BMW zaman gubernurnya Wiyogo atmodarminto deh, terus ganti gubernur siapa gitu diganti jd 'teguh beriman'.
Kalau salah mohon dimaafkan dan diluruskan, maklum saya kan pendatang.....

aDy CaRzo
02-05-2010, 16:56
Bogor "tegar beriman"
(kalo ga salah) :p

celinekuhan
02-05-2010, 16:56
BLORA MUSTIKA

:thumbsup: :thumbsup:

aDy CaRzo
02-05-2010, 17:08
oiya, slogan Kota Depok "Paricara Dharma" :siul:

doha77
02-05-2010, 18:44
Kalau ini Om doha77 pasti hafal,
Kulon Progo BINANGUN
B... Beriman
I... Indah
N... Nuhoni
A... Aman
N... Nalar
G...Guyup
U... Ulet
N... Nyaman

sakjane lali aku...matur nuwun dab di elingke...


Kalo Bantul Projotamansari tuh artinya apa ya gan??
Sering denger tp ga tau artinya

PRO = PRODUKTIF - PROFESIONAL
JO = IJO ROYO-ROYO
TAMAN = TERTIB dan AMAN
SARI = SEHAT dan ASRI

Mbelgedes-Benz
02-05-2010, 19:59
Magelang GEMILANG: Gemah Ripah Iman Cemerlang

Tegal BAHARI : Bersih,Asri,Hias,Aman,Ramah,Indah.

Andhika
02-05-2010, 22:19
prasaan d tanah jawa smua, kota2 d tanah sumatra seperti apa ya ?
gw blm prnh nginjekin kaki di sumatra ..
:frown2:

yobood
02-05-2010, 22:20
kalo BOYOLALI bener gak 'Tersenyum'..???

-mohon koreksi klo salah,entah yg muncul kenapa itu terus..-

Mbelgedes-Benz
02-05-2010, 23:12
kalo BOYOLALI bener gak 'Tersenyum'..???

-mohon koreksi klo salah,entah yg muncul kenapa itu terus..-

Betul om,Boyolali TERSENYUM (Tertib, Elok, Rapi, Sehat, Nyaman Untuk Masyarakat)

Mbelgedes-Benz
02-05-2010, 23:58
prasaan d tanah jawa smua, kota2 d tanah sumatra seperti apa ya ?
gw blm prnh nginjekin kaki di sumatra ..
:frown2:

Slogan Lampung adalah BERTAPIS WAWAI,apakah ada yang tahu kepanjangannya ?,ada juga yang menyebut dengan Sang Bumi Ruwa Jurai.
Lampung Selatan = Ragom Mufakat
Lampung Tengah = Jurai Siwo
Lampung Timur = Bumei Tuah Bepadah
Lampung Utara = Ragom Tunas Lampung

Kakang_Prabu
02-06-2010, 17:01
Tangerang ::>berhasil ( Kabupaten )

Tangerang ::>berhias ( Kotamadya )

Temanggung ::> Bersenyum

Kakang_Prabu
02-06-2010, 17:03
Slogan Lampung adalah BERTAPIS WAWAI,apakah ada yang tahu kepanjangannya ?,ada juga yang menyebut dengan Sang Bumi Ruwa Jurai.
Lampung Selatan = Ragom Mufakat
Lampung Tengah = Jurai Siwo
Lampung Timur = Bumei Tuah Bepadah
Lampung Utara = Ragom Tunas Lampung

SANG BUMI RUWA JURAI.... ada lagunya tuh bang... buat yg pernah dapet CD lagu dari ane ada lagunya.. Dangdut yang nyanyi temen ane Neng Jagad Ariyani

yobood
02-06-2010, 21:29
eh,Kota Bekasi udah ganti...

jadi Bekasi Kota IHSAN

(Indah,Harmonis,Sejahtera,Aman,dan Nyaman)

-koreksi klo salah artiny-

Azarine
02-07-2010, 05:50
Salatiga Hatti Beriman = Sehat Indah Bersih Nyaman

Kab. Semarang Serasi = Sehat Rapi Aman Sejahtera Indah

kribo
02-07-2010, 23:51
Bogor Tegar Beriman : Tertib Segar Bersih Indah Nyaman......

Bocah_Bus(BB)
02-07-2010, 23:56
rembang BANGKIT

kudus SEMARAK

pati BUMI MINA TANI

salatiga HATTI BERIMAN

kendal BERIBADAT

jepara BUMI KARTINI ?
JEPARA bumi KARTINI, Senora de Rica / Rainha De Jepara

Pran-cis
02-08-2010, 00:15
Magelang Gemilang.
Gilar-gilar Banjarnegara.
Purwokerto/Banyumas Satria.
Semarang Atlas.


Wonosobo kota Adipura.
Demak kota Wali.
Bogor kota Hujan.
Bandung kota Kembang.

sekarang kota seribu Angkot om..

diex
02-08-2010, 01:07
situbondo kota santri = Sehat Aman Nyaman Tertib Rapi Indah
Semarang kota ATLAS

bang DOEL
02-08-2010, 11:40
Temanggung BERSENYUM = Bersih, Sehat, Nyaman untuk Umum.

sumaryanto
02-11-2010, 01:37
Sleman SEMBADA ( Sehat,Elok dan Edi,Makmur dan Merata,Bersih dan Berbudaya,Aman dan Adil,Damai dan Dinamis,Agamis).

Semarang kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat).

tak tambahin om... SEMBADA maksudnya dalam bahasa jawa di baca SEMBODHO... atau artinya perwira kalo orang laki laki bisa juga dibilang jantan namun bukan karena badannya yang kekar tapi punya tanggung jawab yang tinggi atas apa yang dia lakukan.... itu cerita guru SD q... hehehe...:biggrin2: :biggrin2: :biggrin2: :biggrin2:

Mbelgedes-Benz
02-11-2010, 08:10
tak tambahin om... SEMBADA maksudnya dalam bahasa jawa di baca SEMBODHO... atau artinya perwira kalo orang laki laki bisa juga dibilang jantan namun bukan karena badannya yang kekar tapi punya tanggung jawab yang tinggi atas apa yang dia lakukan.... itu cerita guru SD q... hehehe...:biggrin2: :biggrin2: :biggrin2: :biggrin2:


Setuju om,dengan kata lain perbuatan maupun perkataannya klop/sesuai/sama:D

Zigite
02-11-2010, 08:21
SRAGEN ASRI juga
BOYOLALI TERSENYUM
WONOGIRI SUKSES
SUKOHARJO MAKMUR (Ampe ada Bus 3/4 dengan nama ini )
Karanganyar Tenteram
Indonesia ... Apa sih yang ga bisa !!!! :D

om, ada kepanjangannya ga?

Zigite
02-11-2010, 08:23
rembang BANGKIT

kudus SEMARAK

pati BUMI MINA TANI

salatiga HATTI BERIMAN

kendal BERIBADAT

jepara BUMI KARTINI ?

ada kepanjangannya ga om?

Zigite
02-11-2010, 09:08
Nih, versi lengkap Pati BUMI MINA TANI

BUMI = Berdaya Upaya Menuju Identitas
MINA = Makmur Indah Normatif Adil
Tani = Tertib Aman Nyaman Ideal

bisa juga
Bumi = kaya hasil bumi
Mina = kaya hasil laut
Tani = kaya produk pertanian

Pati juga dikenal slogan "salam berlian" = sapu halaman bersihkan lingkungan anda

wiwid_momo
03-24-2010, 12:00
Klaten Bersinar
Blora Mustika

ndoro_kakung
03-24-2010, 13:02
tak tambahi
kab. semarang SERASI

CIPIO PRADITA
03-26-2010, 09:17
Ponorogo : Bumi Reog



tak tambahi yaa..
PONOROGO kota REOG
R : RESIK ( bersih, Ponorogo merupakan kota kecil namun bersih.. sedikit polusi dan terhindar dari tumpukan sampah )
E : ENDAH ( indah, kota Ponorogo mempunyai pemandangan yg indah.. pusat kotanya pun ditata sedemikian rupa dgn memadukan unsur budaya dan ciri khas REYOG, tiap perempatan dibangun patung2 personil REYOG )
O : OMBER ( serba kecukupan, mungkin ini suatu harapan agar smua warga Ponorogo hidup serba kecukupan dengan ketersediaan lahan pertanian yg luas )
G : GIRANG - GEMIRANG ( senantiasa bersuka cita, dalam keadaan apapun masyarakat Ponorogo harus bs tetap tersenyum gembira, dan membawa kegembiraan di mana pun dia berada )

itu arti scara garis besar tntang kota kelahiranq..
dan satu lagi buat temen2 bismania, kesanian asli Ponorogo sebenarnya srng terdapat kesalahan penulisan.. bkn " REOG " tapi " REYOG " karena " REOG " hanya merupakan singkatan dr slogan kota Ponorogo yg dicetuskan olah mantan bupati Ponorogo, Bpk. Markum Singodimejo, bupati sebelum bupati yg menjabat skarang Bpk. Muhadi..
semoga bs menjadi koreksi buat temen2 pd khususnya dan dan masyarakat Indonesia pd umumnya,, terima kasih :):)

abraham
03-26-2010, 18:11
Purworejo BERIRAMA=bersih, indah, ramah, dan aman....:D

flashbis
03-26-2010, 18:14
Sragen Asri..

Solo The Spirit Of Java..

d4v23
03-26-2010, 18:43
tak tambahi yaa..
PONOROGO kota REOG
R : RESIK ( bersih, Ponorogo merupakan kota kecil namun bersih.. sedikit polusi dan terhindar dari tumpukan sampah )
E : ENDAH ( indah, kota Ponorogo mempunyai pemandangan yg indah.. pusat kotanya pun ditata sedemikian rupa dgn memadukan unsur budaya dan ciri khas REYOG, tiap perempatan dibangun patung2 personil REYOG )
O : OMBER ( serba kecukupan, mungkin ini suatu harapan agar smua warga Ponorogo hidup serba kecukupan dengan ketersediaan lahan pertanian yg luas )
G : GIRANG - GEMIRANG ( senantiasa bersuka cita, dalam keadaan apapun masyarakat Ponorogo harus bs tetap tersenyum gembira, dan membawa kegembiraan di mana pun dia berada )

itu arti scara garis besar tntang kota kelahiranq..
dan satu lagi buat temen2 bismania, kesanian asli Ponorogo sebenarnya srng terdapat kesalahan penulisan.. bkn " REOG " tapi " REYOG " karena " REOG " hanya merupakan singkatan dr slogan kota Ponorogo yg dicetuskan olah mantan bupati Ponorogo, Bpk. Markum Singodimejo, bupati sebelum bupati yg menjabat skarang Bpk. Muhadi..
semoga bs menjadi koreksi buat temen2 pd khususnya dan dan masyarakat Indonesia pd umumnya,, terima kasih :):)

Nice :party3:

d4v23
03-26-2010, 18:49
Trenggalek = BerTeMan HatI
Bersih
Tertib
Aman
Sehat
Indah
:party2: :party2: :party2:

Fatamorgana
03-26-2010, 18:52
Nih, versi lengkap Pati BUMI MINA TANI

BUMI = Berdaya Upaya Menuju Identitas
MINA = Makmur Indah Normatif Adil
Tani = Tertib Aman Nyaman Ideal

bisa juga
Bumi = kaya hasil bumi
Mina = kaya hasil laut
Tani = kaya produk pertanian

Pati juga dikenal slogan "salam berlian" = sapu halaman bersihkan lingkungan anda

Mas, pati yo..??



tak tambahi yaa..
PONOROGO kota REOG
R : RESIK ( bersih, Ponorogo merupakan kota kecil namun bersih.. sedikit polusi dan terhindar dari tumpukan sampah )
E : ENDAH ( indah, kota Ponorogo mempunyai pemandangan yg indah.. pusat kotanya pun ditata sedemikian rupa dgn memadukan unsur budaya dan ciri khas REYOG, tiap perempatan dibangun patung2 personil REYOG )
O : OMBER ( serba kecukupan, mungkin ini suatu harapan agar smua warga Ponorogo hidup serba kecukupan dengan ketersediaan lahan pertanian yg luas )
G : GIRANG - GEMIRANG ( senantiasa bersuka cita, dalam keadaan apapun masyarakat Ponorogo harus bs tetap tersenyum gembira, dan membawa kegembiraan di mana pun dia berada )

itu arti scara garis besar tntang kota kelahiranq..
dan satu lagi buat temen2 bismania, kesanian asli Ponorogo sebenarnya srng terdapat kesalahan penulisan.. bkn " REOG " tapi " REYOG " karena " REOG " hanya merupakan singkatan dr slogan kota Ponorogo yg dicetuskan olah mantan bupati Ponorogo, Bpk. Markum Singodimejo, bupati sebelum bupati yg menjabat skarang Bpk. Muhadi..
semoga bs menjadi koreksi buat temen2 pd khususnya dan dan masyarakat Indonesia pd umumnya,, terima kasih :):)

Komplit-plit-plit....


Sragen Asri..

Solo The Spirit Of Java..

betul banget ni, Solo tetap The Spirit Of Java...

CIPIO PRADITA
03-26-2010, 19:19
Nice :party3:

cipp om.. asli wong ponorogo..:thumbsup::thumbsup:




Komplit-plit-plit....


heheheee,, kya bakso y...

yobood
03-26-2010, 23:14
Sragen Asri..

Solo The Spirit Of Java..

kalo Solo the Spirit of Java,

pasti..

Jogja..never ending Asia

coosto
03-28-2010, 12:03
Sleman SEMBADA ( Sehat,Elok dan Edi,Makmur dan Merata,Bersih dan Berbudaya,Aman dan Adil,Damai dan Dinamis,Agamis).

Semarang kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat).
wong sleman kudhu sebodho,,:thumbsup: :thumbsup: :thumbsup:

Mbelgedes-Benz
03-28-2010, 16:38
wong sleman kudhu sebodho,,:thumbsup: :thumbsup: :thumbsup:
bukan ''sebodho" tapi sembodho:biggrin2:

daddy_hidayat
04-18-2010, 10:31
Bandung BERMARTABAT (BESIH-MAKMUR-TAAT-BERSAHABAT)

argha satya
04-18-2010, 10:37
BOGOR KOTA BERIMAN hehe

tirtakautsar
04-28-2010, 02:33
hometown:
Tulungagung INGANDAYA
(INdustri pangan dan budaya)

darma_kid
04-29-2010, 14:19
Bali.. island of thousand temple...

Bocah Talun
04-29-2010, 22:12
Sukoharjo MAKMUR....

bismaniax
05-11-2010, 10:23
WONOGIRI SUKSES


Sukses… Sukses… Wonogiri Sukses…
Stabilitas manteb karya tentreming bebrayan
Undang-undang peraturan dasar
Koordinasi kang becik tumata
Sasaran panujuning setya mrih yuwana
Evaluasi kang kinarya panaliti
Semangat sumber daya
Mrih lajune pembangunan
Sukses… Sukses… Wonogiri Sukses…