PDA

View Full Version : Semarang - jogja



wachid budiman
01-21-2010, 12:24
Biasanya dipke sama Ramayana,tri sakti,jaka kendil dll
Nusantara juga lewat cuma dari semarang langsung ke kudus

FERDHINO
01-21-2010, 13:11
Tambahin ah, Sumber Kencono.
Untuk tarif masing2 kelas atau PO berapa rupiah ya?
Masuk terminal Tidar Magelang gak?

Ryan.Agusta
01-21-2010, 13:55
Tambahin ah, Sumber Kencono.
Untuk tarif masing2 kelas atau PO berapa rupiah ya?
Masuk terminal Tidar Magelang gak?

Sedikit koreksi om. Sumber Kencono line-nya Semarang-Bawen-Salataiga-Boyolali-Solo-Madiun-Surabaya jad gak lewat Jogja.

Untuk Patas hanya 2 pemain utama :
Nu3tara
Ramayana

Untuk Bumel kayaknya banyak juga, salah satunya :
Ramayana
Tri Sakti
Santoso
Mustika

Bus Shelter juga ada

Ryan.Agusta
01-21-2010, 14:03
Thread Move ke Diskusi AKAP, reason Semarang (Jateng) Jogja (DIY)

diex
01-21-2010, 14:06
Sedikit koreksi om. Sumber Kencono line-nya Semarang-Bawen-Salataiga-Boyolali-Solo-Madiun-Surabaya jad gak lewat Jogja.

Untuk Patas hanya 2 pemain utama :
Nu3tara
Ramayana

Untuk Bumel kayaknya banyak juga, salah satunya :
Ramayana
Tri Sakti
Santoso
Mustika

Bus Shelter juga ada

untuk bus shelternya ada JOGLOSEMAR...
dianter sampai masuk dalam kota Jogja..
uenak..

FERDHINO
01-21-2010, 14:22
Sedikit koreksi om. Sumber Kencono line-nya Semarang-Bawen-Salataiga-Boyolali-Solo-Madiun-Surabaya jad gak lewat Jogja.
...

Lho, lebaran kemarin kayaknya aku lihat SK lewat di depan supermall Java Semarang tulisannya Semarang-Jogja. Kayaknya sih... Sorry cz mlm2 sih, jam 7 lbh. Tp msh smpt ingt wkt itu aku gak naik krna penuh, nunggu Nu3 gak ada, akhrnya malah ke Solo aj naik Rajawali, padahal home ku Wonosobo, wkwkwkwk... bismania.. bismania.. emang gw bismania.

Bouzel
01-21-2010, 14:53
SK SMG-JOGJA ga ada tp adanya SMG-VIA SOLO-SBY.., lahh.. ke WN sobo bablas se adoh men tekan solo..:D:peace::peace:



FB: Budi bandrek
Maniac SSM, LP

wachid budiman
01-21-2010, 17:05
Thread Move ke Diskusi AKAP, reason Semarang (Jateng) Jogja (DIY)

Maksudnya thread ini dipindah mas?
lah kan semarang - jogja emang bis AKAP jarak dekat?

kaka
01-23-2010, 09:20
Sering banget ngebis di jalur ini.
Aku biasanya kalo ke arah semarang naik Trisakti atau Mustika bisnya ga pernah masuk terminal muntilan, kalo naik ramayana beberapa kali masuk terminal muntilan ngetem dulu.
Kenapa ya?

EvoTech
01-23-2010, 14:13
Maksudnya thread ini dipindah mas?
lah kan semarang - jogja emang bis AKAP jarak dekat?


karena kemaren salah kamar om, makanya di "move" ke kamar yang sebenarnya. Karean sudah beda provinsi, walau dekat, tetap masuknya AKAP.



Sering banget ngebis di jalur ini.
Aku biasanya kalo ke arah semarang naik Trisakti atau Mustika bisnya ga pernah masuk terminal muntilan, kalo naik ramayana beberapa kali masuk terminal muntilan ngetem dulu.
Kenapa ya?

AKu beberapa kali naik Ramayana PATAS, gak masuk Muntilan n Magelang tuh.... :peace:

Ada juga malah belakangan seneng naik Trisulatama yang ada tulisan "King Love" :peace:

kaka
01-23-2010, 14:45
Mas Tek, kamsudku bukan nyang patas, tp nyang ramayana ekonomi. Emang ga selalu masuk terminal muntilan sih, hanya beberapa kali naik ramayana kadang masuk kadang ga masuk

yobood
01-24-2010, 11:06
Oom2x,
minta d share dunk,Relasi SMG-Jogja itu yang masuk Giwangan sama yang cm sampe Jombor itu PO apa aj?
sy denger ada beberapa yg cm sape Jombor (klo ga salah nu3)

thx

arixs
01-24-2010, 17:41
via ramayana gimana?????? pendapat nya dong!!!!

kaka
01-25-2010, 06:41
Oom2x,
minta d share dunk,Relasi SMG-Jogja itu yang masuk Giwangan sama yang cm sampe Jombor itu PO apa aj?
sy denger ada beberapa yg cm sape Jombor (klo ga salah nu3)

thx

Kalo yg bis ekonomi semuanya nyampe giwangan mas, ga tau deh kalo patas

peak08
03-04-2010, 11:18
kalo jadwal keberangkatan trisakti paling sore jam berapa ya ke yogya? harganya skg berapaan? Thx

Andhika
03-04-2010, 23:22
klo untuk patas, nu3 dr giwangan hanya yg brkt jam pertama sktr jam 5 pagi, selebihnya hanya sampai jombor ..
mohon koreksi klo salah ..
:smiley_beer:

taufik ardian
04-24-2010, 20:22
Kalo yg bis ekonomi semuanya nyampe giwangan mas, ga tau deh kalo patas

Kalau patas bisanya hanya sampai terminal jombor aja,, jarang yg masuk sampai giwangan

tp kalau yg turun giwangan banyak ya bus masuk kesanan deh....

Mbexxx a.k.a Tendhong
04-25-2010, 13:27
Kalau patas bisanya hanya sampai terminal jombor aja,, jarang yg masuk sampai giwangan

tp kalau yg turun giwangan banyak ya bus masuk kesanan deh....

Bener banget...Biasanya dari Jombor disediain feeder L300an...Baik Nu3tara utw Ramayana...
Dulu pernah sore-sore (mendekati malem) ada Ramayana nyang masuk Giwangan (lewat luar)...Klo Nu3 juga kadang-kadang klo malem sampe Jogja liwat luar Giwangan...Poolnya kan ketoke di daerah Gamping...

mira_lover
04-28-2010, 18:01
Kenapa ya kok banyak yang gak sampe ke Giwangan? Apa penumpang di Giwangan sepi?

Dhiemaz
04-29-2010, 09:42
Kenapa ya kok banyak yang gak sampe ke Giwangan? Apa penumpang di Giwangan sepi?

Mungkin jarak Giwangan-Jombor cukup jauh. Jadi untuk bus Jogja-Semarang cuma di terminal Jombor buat menghemat waktu dan BBM.

Bocah_Bus(BB)
04-29-2010, 13:47
kyknya Pernah liat juga Sumber Alam

ikhsanwibowo
04-29-2010, 14:00
Kalo untuk patas memang cuma sampe Jombor aja, setelah itu pake l300

tapi untuk Nu3 yang berangkat dari garasi jogja pada pagi hari transit ke giwangan dulu dan yang mau pulang ke garasi jogja juga lewat giwangan kalo masi ada penumpang. Jadi lewat giwangan kalo baru kluar ato mau masuk garasi

Ramayana yang nyampe Jogja jam 6 ke atas juga muter ke giwangan lewat Janti

kalo Bumel harusnya memang nyampe ke Giwangan, tapi kalo sore kadang malah dioper dari jombor

sae_chu07
04-29-2010, 14:48
Ati2 untuk temen yang mau berangkat ke Semarang di atas jam 17.00 baik naik dari jombor maupun giwangan meggunakan bus Ekonomi
Karena ketika temen nyampe di Magelang pasti akan di oper ke armada yang lain, karena klo malam ga ada armada ekonomi yang langsung ke Semarang. Perpal di magelang bisa nyampe 3 jam lebih..

taufik ardian
04-29-2010, 16:46
Ati2 untuk temen yang mau berangkat ke Semarang di atas jam 17.00 baik naik dari jombor maupun giwangan meggunakan bus Ekonomi
Karena ketika temen nyampe di Magelang pasti akan di oper ke armada yang lain, karena klo malam ga ada armada ekonomi yang langsung ke Semarang. Perpal di magelang bisa nyampe 3 jam lebih..

Nah bener banget ini,, bbrp waktu lalu temen2 kelasku yg pulang tes masuk PTN juga lapor ke aku kalo sampai di Magelang dioper dengan bis lain pas pulang menuju Semarang....

Dhiemaz
04-29-2010, 18:19
Ati2 untuk temen yang mau berangkat ke Semarang di atas jam 17.00 baik naik dari jombor maupun giwangan meggunakan bus Ekonomi
Karena ketika temen nyampe di Magelang pasti akan di oper ke armada yang lain, karena klo malam ga ada armada ekonomi yang langsung ke Semarang. Perpal di magelang bisa nyampe 3 jam lebih..

Sedikit tambahan mas, kebanyakan bus2 Jogja-Semarang ekonomi pool/markasnya di Magelang. Jadi diatas jam segitu bus2 tsb pada pulang ke pool masing2 yang ada di Magelang. Ini pengalaman saya waktu masih sekolah di Jogja.
Mohon koreksinya kalau salah

kaka
04-29-2010, 22:46
Sedikit tambahan mas, kebanyakan bus2 Jogja-Semarang ekonomi pool/markasnya di Magelang. Jadi diatas jam segitu bus2 tsb pada pulang ke pool masing2 yang ada di Magelang. Ini pengalaman saya waktu masih sekolah di Jogja.
Mohon koreksinya kalau salah

Ramayana poolnya di Muntilan mas

reski
04-30-2010, 10:06
Setahu saya bis-bis bumel Jogja - Semarang biasanya memang tidak 24 jam.
Kalo kemalaman sampai Magelang kehabisan bis ke Semarang, bisa ikut bis-bis kecil 3/4 jurusan Wonosobo atau Sukorejo, nanti transit dulu di Secang lanjut bis2 Purwokerto - Semarang yang 24jam

Atau mampir dulu di rumah Om Rahmat kalo dia lagi disana...hehehe


Ramayana poolnya di Muntilan mas

Sama aja mas, Muntilan itu salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang....xixixixi

Andhika
04-30-2010, 10:10
Ramayana yang nyampe Jogja jam 6 ke atas juga muter ke giwangan lewat Janti

kalo Bumel harusnya memang nyampe ke Giwangan, tapi kalo sore kadang malah dioper dari jombor

ga cm Ramayana om, Nusantara klo malem setelah jam 6 jg lewat janti kok ..

triplesobries
04-30-2010, 20:32
JOgja semarang pernah liat ada bus 3/4 bus bumel, aku kira kalo cemara tunggal, aku kucek2 mata tapi beneran,, label-nya jogja-semarang,, yakin nih??? Om2 ada inpo? Busnya apa tuh lupa, tapi kayaknya livery-nya persis sama mustika,,

triplesobries
04-30-2010, 20:35
betul Om,, mending pake patas aja, dah nyaman, ga musti mikir gimana kalo dioper

Dhiemaz
04-30-2010, 20:47
JOgja semarang pernah liat ada bus 3/4 bus bumel, aku kira kalo cemara tunggal, aku kucek2 mata tapi beneran,, label-nya jogja-semarang,, yakin nih??? Om2 ada inpo? Busnya apa tuh lupa, tapi kayaknya livery-nya persis sama mustika,,

emang ada mas? Perasaan Jogja-Semarang dikuasai sama bus2 besar.

triplesobries
05-06-2010, 00:24
emang ada mas? Perasaan Jogja-Semarang dikuasai sama bus2 besar.
Beneran ada Om,, kemaren baru liat lagi, baru keluar dari giwangan, segedhe bus2 borobudur-an, ternyata PO Sumber Waras,, heran, kenapa pake bus 3/4an ya?

deltaarga_sh
05-07-2010, 01:03
bus jogja semarang tu bayar di atas bus ato bayar di agen tiketnya mas??

EvoTech
05-07-2010, 01:26
kalo naik dari agen.. bayar di agen... kalo nggak, bayar didalam bus sama kondekturnya...

fiqi
05-08-2010, 22:04
sampe ke giwangan tapi sepi!!!!!!!!!!
saya dah pernah liat.

fiqi
05-08-2010, 22:06
bisa di dlm bus bisa di agem mas?

inubus
05-19-2010, 15:15
Patas Jogja dari SMG 24 jam ga bos?ane mw transit smg lanjut jgja ni, tapi sampe smg kira2 dinihari, coz mw pake nu3 dari bdg. mohon pencerahannya. trims

tyshi055
05-19-2010, 15:36
Jogya-Muntilan-Magelang-Secang-Ambarawa-Bawen-Ungaran-Semarang.....
Ini Juga merupakan Jalur Panas untuk armada-armada Boemel....
Untuk saat ini jarak antar bisnya hanya Setengah Menitan...
Penguasa Jalur ini :
Santoso
Tri Sakti A
Maju Lancar
Raharja
Ramayana
Sumeh
Mahkota
Joko Kendil
serta masih banyak lagi...

triplesobries
06-12-2010, 12:54
bisa di dlm bus bisa di agem mas?
kayaknya jarang yang pake agen, kalo yang patas emang ada agen dikit, kalo yang bumel,, silakan petik langsung di atas bus, Om,, kalo yang patas mending langsung naek aja, bayar di atas

Payjo
06-12-2010, 13:12
Beneran ada Om,, kemaren baru liat lagi, baru keluar dari giwangan, segedhe bus2 borobudur-an, ternyata PO Sumber Waras,, heran, kenapa pake bus 3/4an ya?

3/4 Sumber Waras cuma nyampe terminal Megelang, trus oper ke bis besar.... CMIIW

triplesobries
06-21-2010, 10:06
3/4 Sumber Waras cuma nyampe terminal Megelang, trus oper ke bis besar.... CMIIW
Ow, gitu, Om? Makasih pencerahannya,, makanya kog aku heran banget, bus kayak gitu dipake sampe semarang, apa pantat sama kaki ngga rusak tuh,, hehe

Payjo
06-21-2010, 12:39
Ow, gitu, Om? Makasih pencerahannya,, makanya kog aku heran banget, bus kayak gitu dipake sampe semarang, apa pantat sama kaki ngga rusak tuh,, hehe

aq juga sempet mikir gitu om, dulu ada Mustika 3/4 juga tapi koq perasaan ngga pernah lihat di Semarang trus sering lihat penumpang dioper mpe Magelang....

EvoTech
06-23-2010, 01:26
Patas Jogja dari SMG 24 jam ga bos?ane mw transit smg lanjut jgja ni, tapi sampe smg kira2 dinihari, coz mw pake nu3 dari bdg. mohon pencerahannya. trims

Nggak...
Max sore jam 5

brooum
06-23-2010, 12:05
Setahu saya bis-bis bumel Jogja - Semarang biasanya memang tidak 24 jam.
Kalo kemalaman sampai Magelang kehabisan bis ke Semarang, bisa ikut bis-bis kecil 3/4 jurusan Wonosobo atau Sukorejo, nanti transit dulu di Secang lanjut bis2 Purwokerto - Semarang yang 24jam

Atau mampir dulu di rumah Om Rahmat kalo dia lagi disana...hehehe



Sama aja mas, Muntilan itu salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang....xixixixi
mas kenapa ya kalo yk-smg bus gak 24 jam? padahal kalo siang hari kan jamnya rapet2 satu bus dengan yang lain. sedangkan kalo pwt-smg kok bisa 24 jam padahal kalo siang hari jarak pemberangkatan bus lebih lama daripada yang yk-smg?

Payjo
06-24-2010, 01:44
mas kenapa ya kalo yk-smg bus gak 24 jam? padahal kalo siang hari kan jamnya rapet2 satu bus dengan yang lain. sedangkan kalo pwt-smg kok bisa 24 jam padahal kalo siang hari jarak pemberangkatan bus lebih lama daripada yang yk-smg?

mungkin klo malem penumpangnya sepi om, udah pada tidur.... ada Budiman tapi cuma nyampe Magelang itupun bisnya jarang.

brooum
06-25-2010, 10:35
mungkin klo malem penumpangnya sepi om, udah pada tidur.... ada Budiman tapi cuma nyampe Magelang itupun bisnya jarang.
mungkin juga sih om tapi kan kalo yang pwt-smg yang lewat wsb kalo malam kebayang dinginnya brrrr....
budiman itu jurusan mgl-bdg, sekali sehari
kalo malem jam 3 an ada budiman ke semarang, jurusannya tasik-smg tapi gak lewat yk. jadi dari purworejo langsung magelang. (pernah nyobain yang ini...kenceng banget:thumbsup::thumbsup::thumbsup:)

Mbexxx a.k.a Tendhong
06-29-2010, 10:15
Hayooo....
Skarang Jogja-Semarang ada executive shuttle bus baru lho....Klo gak salah bwt executive classnya 80 rb....Pesaing beratnya JOGLOSEMAR nih...
Dalemnya kmaren di shoot di koran KEDAULATAN RAKYAT kaya omah mlaku gitu....Klo ga salah nama shuttle bus nya LAWANG SEWU EXECUTIVE SHUTTLE BUS....Kantor di Jogja kurang tau sih....Ntar coba tak cariin....

triplesobries
08-09-2010, 12:32
Hayooo....
Skarang Jogja-Semarang ada executive shuttle bus baru lho....Klo gak salah bwt executive classnya 80 rb....Pesaing beratnya JOGLOSEMAR nih...
Dalemnya kmaren di shoot di koran KEDAULATAN RAKYAT kaya omah mlaku gitu....Klo ga salah nama shuttle bus nya LAWANG SEWU EXECUTIVE SHUTTLE BUS....Kantor di Jogja kurang tau sih....Ntar coba tak cariin....
kog malah belum pernah denger ya om? boleh tambah inponya dong,,

Ryan.Agusta
08-09-2010, 19:55
Hayooo....
Skarang Jogja-Semarang ada executive shuttle bus baru lho....Klo gak salah bwt executive classnya 80 rb....Pesaing beratnya JOGLOSEMAR nih...
Dalemnya kmaren di shoot di koran KEDAULATAN RAKYAT kaya omah mlaku gitu....Klo ga salah nama shuttle bus nya LAWANG SEWU EXECUTIVE SHUTTLE BUS....Kantor di Jogja kurang tau sih....Ntar coba tak cariin....


kog malah belum pernah denger ya om? boleh tambah inponya dong,,

Sepertinya yg ini mobil travel. CMIIW

triplesobries
08-17-2010, 23:06
Haduh, besok pagi musti ke semarang nih, Om, sayang, ane berangkat dari jogja,, andai sempat ke solo dulu, pasti patas banyak pilihannya, lah kalo dari jogja cuma ada 2 pemain ya? Nu3tara sama Ramayana,, hmm,,, pengennya sih ambil yang nu3tara, tapi harga tiketnya berapa ya??

triplesobries
08-17-2010, 23:08
Sepertinya yg ini mobil travel. CMIIW
Ow,, travel ya Om,,, wah,, tambah pesaing dong, di bisnis travel, tapi kog pilih jarak dekat gini ya?

OK,back to topic dah,,,

Ryan.Agusta
08-17-2010, 23:14
Ow,, travel ya Om,,, wah,, tambah pesaing dong, di bisnis travel, tapi kog pilih jarak dekat gini ya?

OK,back to topic dah,,,

Jarak sie emg deket om tp ceruk penumpang di line ini seperti kue. Makanya diperebutkan selain oleh bis reguler juga oleh shuttle, travel maupun KA.

BTT.

taufik ardian
08-17-2010, 23:22
Haduh, besok pagi musti ke semarang nih, Om, sayang, ane berangkat dari jogja,, andai sempat ke solo dulu, pasti patas banyak pilihannya, lah kalo dari jogja cuma ada 2 pemain ya? Nu3tara sama Ramayana,, hmm,,, pengennya sih ambil yang nu3tara, tapi harga tiketnya berapa ya??

35 ribu aja....

EvoTech
08-17-2010, 23:26
Haduh, besok pagi musti ke semarang nih, Om, sayang, ane berangkat dari jogja,, andai sempat ke solo dulu, pasti patas banyak pilihannya, lah kalo dari jogja cuma ada 2 pemain ya? Nu3tara sama Ramayana,, hmm,,, pengennya sih ambil yang nu3tara, tapi harga tiketnya berapa ya??

Rp 35.000,- saja

fafaku
08-18-2010, 01:47
dari dulu sampai sekarang mau ngeblongs atau ndak tetep setia dengan Ramayana

triplesobries
08-21-2010, 23:11
Rp 35.000,- saja

35 ribu aja....

Trimakasih pencerahannya Om,,,

gerobak
11-05-2010, 23:12
maaf numpang nanya.. kalo saya naik joglosemar dari smg-jogja lewat nya mana aja ya? apakah kita akan mendapatkan pemandangan menarik atau malah mengerikan sepanjang perjalanan sehubungan dengan meletusnya merapi?

triplesobries
11-08-2010, 18:58
maaf numpang nanya.. kalo saya naik joglosemar dari smg-jogja lewat nya mana aja ya? apakah kita akan mendapatkan pemandangan menarik atau malah mengerikan sepanjang perjalanan sehubungan dengan meletusnya merapi?
Kayaknya kalo pake Joglosemar rutenya sama seperti Jogja-Semarang biasa deh Om, entah setelah masuk semarang kayaknya masuk tol,,
pemandangannya,,, di muntilan-mungkid memang agak miris Om,,,

triplesobries
11-08-2010, 19:01
Hayooo....
Skarang Jogja-Semarang ada executive shuttle bus baru lho....Klo gak salah bwt executive classnya 80 rb....Pesaing beratnya JOGLOSEMAR nih...
Dalemnya kmaren di shoot di koran KEDAULATAN RAKYAT kaya omah mlaku gitu....Klo ga salah nama shuttle bus nya LAWANG SEWU EXECUTIVE SHUTTLE BUS....Kantor di Jogja kurang tau sih....Ntar coba tak cariin....
Sepertinya yang ada Cipaganti, Om, travel nih bentuknya, kalo yang lawangsewu belum pernah muncul juga sampe saat ini

Soyjoey
11-27-2010, 08:36
Pendukung patas Jogja hadir :tongue: .
Nu3tara Semarang-Jogja yang emang pelayanannya oke dan supirnya ramah banget.
Udah gitu pengalaman terakhir pas naek nu3tara Semarang-Jogja Volvo,drivernya ngeblong abis plus ganas dan kerennya bis bumel arah berlawanan (Jogja ke Semarang) selalu memberikan salam ke driver Nu3tara sepertinya udah akrab nih sesama line bumel.

Yudo Jombor
12-18-2010, 04:15
Bagi agan2 yang sibuk-sibuk mau pulang Kesemarang lewat terminal jombor diatas jam 4 sore. Jangan Khawatir Kami solusinya. Kami sediakan kendaraan patas ARMADA ISUZU ELF 12 Seat, APV 7 Seat, Avanza 7 Seat
HARGA MESTI SAMA DENGAN HARGA BUS PATAS
Pemesanan Tiket hubungi :
Yudo jombor : 082138153055 dan 087834441000
Agen dalam terminal jombor RUKO bagian UTARA.
Agen Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.
Anda Senang dan puas itu jadi perioritas kami.
Ojo lali yo di contack2 para traveler
:genit2::genit2::genit2::genit2:

Ryan.Agusta
12-18-2010, 08:27
Bagi agan2 yang sibuk-sibuk mau pulang Kesemarang lewat terminal jombor diatas jam 4 sore. Jangan Khawatir Kami solusinya. Kami sediakan kendaraan patas ARMADA ISUZU ELF 12 Seat, APV 7 Seat, Avanza 7 Seat
HARGA MESTI SAMA DENGAN HARGA BUS PATAS
Pemesanan Tiket hubungi :
Yudo jombor : 082138153055 dan 087834441000
Agen dalam terminal jombor RUKO bagian UTARA.
Agen Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.
Anda Senang dan puas itu jadi perioritas kami.
Ojo lali yo di contack2 para traveler
:genit2::genit2::genit2::genit2:


Iklan ada tempatnya sendiri om!

AndikaRahmadi
01-20-2011, 01:22
Agak Nostalgia nih Gan

dulu, sekitar tahun 2001an, yang ane inget ada bis2 Jogja Semarang yang kuenceng2 banget.

1. (bisnya lupa) depannya ada tulisannya Meong di kaca atas. kaca belakang ada stiker gambar kucing.
2. ramayana yang tulisannya Lencir Kuning
3. Jaka Kendil yang tulisan depannya 2Putri

speedgun
01-25-2011, 15:38
Berhubung Jogja - Magelang sering ditutup karena bencana...
Berapa lama sih waktu tempuh Jogja - Semarang sekarang pakai bis?
Kalau dikomparasi dengan Jogja - Kartasura - Semarang cepat mana?

teguhbr77
01-25-2011, 16:19
nusantara ....
bis patas pertama yang saya naikin
tahun 1998 pas mau tes masuk PTN di jogja
waktu itu, masih gratis softdrink :smile:

Ryan.Agusta
01-25-2011, 16:59
Berhubung Jogja - Magelang sering ditutup karena bencana...
Berapa lama sih waktu tempuh Jogja - Semarang sekarang pakai bis?
Kalau dikomparasi dengan Jogja - Kartasura - Semarang cepat mana?

Kalo lwt Kartasura ya ditambah 1 jam sekitar 4 jam perjalanan utk Jogja-Smg PP itu aja msh kondisional krn line Solo-Smg padat sekali.

Jelaa lbh cepat Jogja-Magelang-Bawen om.

teguhbr77
02-14-2011, 14:00
paling pagi dari semarang ke jogja jam brapa nih yah ?
ada rekoment gak, bisa sampe jogja jam 8an ....
gak ada kali yah ?

bayu288
02-15-2011, 08:29
semarang - jogja paling pagi jam 3...(kalo gak santoso/tri sakti A ya sumber waras)

triplesobries
02-15-2011, 12:17
semarang - jogja paling pagi jam 3...(kalo gak santoso/tri sakti A ya sumber waras)

Kalo yang patas ada apa yang paling pagi om?

joe cole
02-15-2011, 12:37
Kalo yang patas ada apa yang paling pagi om?

PATAS Nusantara semarang-yogya start awal 05.30
lebih lanjut jadwal lengkap nya di www.nu3tara.com

teguhbr77
02-15-2011, 22:18
05:00 patas ac joglosemar dari srondol.

Mbexxx a.k.a Tendhong
02-15-2011, 22:52
karena kemaren salah kamar om, makanya di "move" ke kamar yang sebenarnya. Karean sudah beda provinsi, walau dekat, tetap masuknya AKAP.




AKu beberapa kali naik Ramayana PATAS, gak masuk Muntilan n Magelang tuh.... :peace:

Ada juga malah belakangan seneng naik Trisulatama yang ada tulisan "King Love" :peace:

Hahahaha....kakakku pernah naik bis ini...dia bilangnya ,"pantes aja murah bener...satu nyawa cuma dihargain seribu..."...wkwkwkwk
Yang jelas, bumel Jogja-Semarangan rata-rata jalan kenceng semua...yang mengecewakan kadang dioper di Magelang...

Ryan.Agusta
02-15-2011, 22:56
paling pagi dari semarang ke jogja jam brapa nih yah ?
ada rekoment gak, bisa sampe jogja jam 8an ....
gak ada kali yah ?


semarang - jogja paling pagi jam 3...(kalo gak santoso/tri sakti A ya sumber waras)


05:00 patas ac joglosemar dari srondol.

Om kok suka main tebak2an sih??????

teguhbr77
02-16-2011, 01:22
Om kok suka main tebak2an sih??????
bukan tebak2an, om ryan. Hasil nanya sana sini. Udah kpikirn smg-kartosuro-yk yg 24jam. Tp dpt joglo ya blehlah.

speedgun
02-17-2011, 17:05
Untuk tarif bis Jogja - Smarang PP
Bumel ?
Patas ?
biar ga salah bayar...:-)
thx u:rolleyes2::rolleyes2:

teguhbr77
02-17-2011, 17:17
Untuk tarif bis Jogja - Smarang PP
Bumel ?
Patas ?
biar ga salah bayar...:-)
thx u:rolleyes2::rolleyes2:

Bumel 20.000
Patas 35.000

FYI, Shuttlebus 40.000

speedgun
02-28-2011, 17:12
Bumel 20.000
Patas 35.000

FYI, Shuttlebus 40.000

untuk waktu tempuh rata2 cepetan mana bos?bumel VS patas?

Shuttle bus kayak Jog*o Se*@r gtu yah?

teguhbr77
02-28-2011, 17:47
untuk waktu tempuh rata2 cepetan mana bos?bumel VS patas?

Shuttle bus kayak Jog*o Se*@r gtu yah?

jelas lebih cepat patas, om ....
shuttle bus salah satunya Joglo Semar
travel udah banyak juga ....

EvoTech
02-28-2011, 19:53
Pernah naik Trisulatama bumel, MBOF1113.... ada tulisannya "KING LOVE", supirnya dagelan mulu bikin ketawa.

Di Magelang (New Armada) nyalip 1 bis patas yang pake MB1525.

setelah sampai di Jombor... 1 jam kemudian, si MB1525 itu baru masuk ke Jombor...

botolciugagah
02-28-2011, 20:42
Pernah naik Trisulatama bumel, MBOF1113.... ada tulisannya "KING LOVE", supirnya dagelan mulu bikin ketawa.

Di Magelang (New Armada) nyalip 1 bis patas yang pake MB1525.

setelah sampai di Jombor... 1 jam kemudian, si MB1525 itu baru masuk ke Jombor...

sayangnya King Love ini pernah dipecundangi CN 019 di bangjo Menowo........... :smile:

EvoTech
02-28-2011, 20:52
sayangnya King Love ini pernah dipecundangi CN 019 di bangjo Menowo........... :smile:

liat drivernya coy.... kalo pas (lupa namanya), gila bawanya....

botolciugagah
02-28-2011, 21:21
liat drivernya coy.... kalo pas (lupa namanya), gila bawanya....

Ga merhatiin drivernya pas itu..... yang pasti itu Trisulatama ga tau kenapa jalannya pelan2 di menowo pas itu. Padahal biasanya pada gas pol di daerah itu......

khrsmwn
03-01-2011, 00:02
misi om numpang tanya...kl yang patas Ramayana/NU3 bisa naik dijalan gak yah/ nyegat nang ndalan..trus kl yang NU3 ada yg langsung ke kudus agak yah???

tengkyu om :smile:

EvoTech
03-01-2011, 00:16
Nu3 yang langsung ke kudus, kalau gak salah sore jam 5 dan 5.30 dari Jogja.

Nu3 dan Ramayana PATAS gak bisa naik dr jalan... kudu di agen.

fortunatus46
03-28-2011, 15:08
misi om numpang tanya...kl yang patas Ramayana/NU3 bisa naik dijalan gak yah/ nyegat nang ndalan..trus kl yang NU3 ada yg langsung ke kudus agak yah???

tengkyu om :smile:


Tergantung kondisi bis om, klo msh banyak yg kosong biasanya mau, tp klo uda agak penuh mrka ga mau. Seringnya sih ramayana cos NU3 sring penuhnya.

Klo yg langsung kudus ada, tp cm jam2 tertentu dan biasanya klo yg langsung kudus naeknya dari agen.

paulsinaga
03-28-2011, 16:15
wah dah gmana kabar jalur ni ya.... taun pernah nyoba beberapa kali jalur ni sampe taun 2007an karena harus balik ke medan slesai studi... kalo dulu yg nyaman cuma naek bis Patas nya aja ni... kalo bis bumelnya beberapa kali coba bnyak yg ga nyaman.... misalnya terlalu lama berhenti di terminal magelang ato di oper di terminal magelang.... sampe ane pernah dari jogja naek bayar sampe magelang turun terus lanjut nyari bis yg berangkat duluan dari magelang ke semarang, karena ane yakin pasti "ngetem" alias berhentinya lama tuh di terminal magelang....

Mbexxx a.k.a Tendhong
03-31-2011, 19:57
Nu3 yang langsung ke kudus, kalau gak salah sore jam 5 dan 5.30 dari Jogja.

Nu3 dan Ramayana PATAS gak bisa naik dr jalan... kudu di agen.

Hihihihi...aku pernah nyegat di Ungaran, depan PT C******a Company, eh untung2an mau naikin penumpang...biasanya tidak terima omprengan...

teguhbr77
04-01-2011, 16:00
Hihihihi...aku pernah nyegat di Ungaran, depan PT C******a Company, eh untung2an mau naikin penumpang...biasanya tidak terima omprengan...

nyegatnya sambil nenteng batu apa pentungan ?
xexexexexe

secara aturan sih gak boleh naik di jalan
selain di agen2 resmi
mungkin pengecualian aja tuh
atau lagi beruntung

Ryan.Agusta
04-01-2011, 18:14
Awas OOT.....

fortunatus46
04-08-2011, 12:24
Awas OOT.....

Mang OOT apaan sih om ?

HIN
05-19-2011, 14:24
ada pemain baru di line ini yaitu po. maju lancar pakai armada hino ak karoseri triun, armadanya ac tarif biasa.

NSR
05-19-2011, 15:20
benarkah? ada yang sudah punya pic-nya? ato ada yang sudah pernah nyoba?

Cah Simo
05-19-2011, 15:34
Mang OOT apaan sih om ?

lho blm tau om?? OOT = Out Of Topic alias keluar trayek. ntar bisa disemprit pak momod atau mimin gitu.
Oke BTT.
Nah kalau pasca putus jembatan di magelang karena lahar dingin itu gmana trayek yg sekarang ya? apakah tetap ato gimana?

Ryan.Agusta
05-19-2011, 19:07
ada pemain baru di line ini yaitu po. maju lancar pakai armada hino ak karoseri triun, armadanya ac tarif biasa.


benarkah? ada yang sudah punya pic-nya? ato ada yang sudah pernah nyoba?

Sudah ada penampakan fotonya, kayanya di thread PO MAJU LANCAR

HIN
05-21-2011, 09:21
Nah kalau pasca putus jembatan di magelang karena lahar dingin itu gmana trayek yg sekarang ya? apakah tetap ato gimana?

kan jembatanya dah bisa dilewati om dah lancar


Sudah ada penampakan fotonya, kayanya di thread PO MAJU LANCAR

iya om tapi pas saya nyoba kemarin kata kernetnya blm ada jam siang adanya pagi2 banget sama malem.

Durga
05-05-2012, 23:50
semarang - jogja paling pagi jam 3...(kalo gak santoso/tri sakti A ya sumber waras)
Bener Om? Jam 3 pagi dari semarang ke jogja ada yang sudah beredar??
Sepertinya harus survey lapangan nih, mentelengi bus yang lewat di sekitar Banyumanik :D

onay
05-08-2012, 22:56
Pernah naik yang jam 5 pagi dari semarang, bisnya SANTOSO.............gak tau ini trip pertama apa bukan.

Didik Ngepotz
05-09-2012, 01:09
Pernah naik yang jam 5 pagi dari semarang, bisnya SANTOSO.............gak tau ini trip pertama apa bukan.

sekitar jam 4an udah ada om, sumber waras ama tri sakti

Didik Ngepotz
05-09-2012, 01:14
https://fbcdn-photos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/522188_378438615528917_100000883441129_1012463_181 0940066_b.jpg

MB OF1113., ngacir juga neh di tanjakan!

syaifu
06-04-2012, 12:46
mau tanya nih..
patas nusantara msuk terminal banyumanik gak sih_??
agen sukun tuh sblah mna'a ADA_??
armda yg dipke mesin apa aja_??
maaf kebanyakan tanya..

makasih sbelum'a...

Ryan.Agusta
06-04-2012, 23:36
mau tanya nih..
patas nusantara msuk terminal banyumanik gak sih_??
agen sukun tuh sblah mna'a ADA_??
armda yg dipke mesin apa aja_??
maaf kebanyakan tanya..

makasih sbelum'a...

Kalo dr Semarang ga masuk Banyumanik, seberang jalan ADA juga ada loket nu3tara kok
armada rata2 pake mesin OM906LA

syaifu
06-05-2012, 10:10
Kalo dr Semarang ga masuk Banyumanik, seberang jalan ADA juga ada loket nu3tara kok
armada rata2 pake mesin OM906LA

berarti naik'a dari depan ADA itu ya om_??

mascat
06-05-2012, 10:36
berarti naik'a dari depan ADA itu ya om_??

bantu jawab...
bisa om...biasanya bis patas Jogja-semarang ngetem di situ baik yang nusantara atau ramayana...

syaifu
06-05-2012, 11:31
bantu jawab...
bisa om...biasanya bis patas Jogja-semarang ngetem di situ baik yang nusantara atau ramayana...

Oke. thankyou om..

Jaglielka
06-30-2012, 21:37
Masih ditambah untuk Shuttle Service Semarang-Yogyakarta PP, TransJaya salah satu armadanya adalah Isuzu Elf.
Tarifnya Rp. 40.000,- per penumpang, terimakasih.

deblunk
07-11-2012, 22:56
permisi,dan salam kenal semua,saya penikmat akap jogja-semarang terutama patas nu3 dari Tk sampai PT sekarang tak luput masih menikmatinya :) walaupun skrg lebih sering naik kndraan pribadi roda 4

al_fadlilah
07-17-2012, 00:42
numpang naya om-om senior... kalo dari giwangan mau ke jombor naik apa ya... ???

Andreassitohang
07-17-2012, 17:31
Sedikit koreksi om. Sumber Kencono line-nya Semarang-Bawen-Salataiga-Boyolali-Solo-Madiun-Surabaya jad gak lewat Jogja.

Untuk Patas hanya 2 pemain utama :
Nu3tara
Ramayana

Untuk Bumel kayaknya banyak juga, salah satunya :
Ramayana
Tri Sakti
Santoso
Mustika

Bus Shelter juga ada

sekedar nambahin.. kalo udh ada yang nambahin mohon maaf.. Joko kendil.. Wolu trans..

dan bukannya Tri sakti sama santoso itu segrup ya om mod?? soale kan liverynya sama?? CMIWW.. :smile:

Andreassitohang
07-17-2012, 17:39
Pernah naik Trisulatama bumel, MBOF1113.... ada tulisannya "KING LOVE", supirnya dagelan mulu bikin ketawa.

Di Magelang (New Armada) nyalip 1 bis patas yang pake MB1525.

setelah sampai di Jombor... 1 jam kemudian, si MB1525 itu baru masuk ke Jombor...

Wew.. yang bener nih om mimin?? perasaan jarak dari magelang ke jombor itu paling lama 2JAM-an lah.. ini trisulatamanya yang banter apa MB 1525nya yang lelet?? trus Trisulatama, sumber waras ama mustika satu grup kan om mimin?? soale satu bis itu namanya bisa double (trisulatama sama Sumber waras lah.. ato sama mustika)

Dhodi
07-17-2012, 17:51
numpang naya om-om senior... kalo dari giwangan mau ke jombor naik apa ya... ???

Bisa naik bis TransJogja mas... Langsung aja ke shelter TransJogja di Terminal Giwangan. Bilang ke petugas shelter kalo tujuan anda mau ke Terminal Jombor.. Nanti sama petugasnya diarahkan naik jalur brapa...

Alternative lain, mungkin anda bisa naik bis Jogja - Borobudur turun Terminal Jombor... tapi aku belum pernah coba sih...

Pam2
07-21-2012, 21:16
HELEP, besok mau ke semarang dari jombor, patas pertama jam berapa ya? trus masuknya mangkang apa terboyo? Tq

afi aditya
07-21-2012, 21:19
HELEP, besok mau ke semarang dari jombor, patas pertama jam berapa ya? trus masuknya mangkang apa terboyo? Tq

nu3 kalo nggak salah jam 06.00
mohon koreksi

CMIIW

Pam2
07-21-2012, 21:30
nu3 kalo nggak salah jam 06.00
mohon koreksi

CMIIW

Thanks, masuknya mangkang ato terboyo? soalnya mau estafet ke Tuban..

afi aditya
07-21-2012, 21:31
Thanks, masuknya mangkang ato terboyo? soalnya mau estafet ke Tuban..

kurang tau mas kalo itu

djoko
07-21-2012, 21:37
Kalo Nusantara pertama yang dari jombor jam 6:00. Mas'e turun di Term Terboyo aja. Nah dari Terboyo bisa naek bus Patas / Ekonomi yang ke Surabaya turun di Tuban.
Enjoy your trip

Pam2
07-21-2012, 22:10
Okedeh, jadi patas jogja ngga masuk mangkang ya... Thanks

djoko
07-22-2012, 03:08
Engga ada yang masuk Mangkang mas dr jogja...smuanya di Terboyo

Dhodi
07-23-2012, 11:02
http://s1057.photobucket.com/albums/t387/dhodiarema/Mustikabumel02.jpg

http://s1057.photobucket.com/albums/t387/dhodiarema/Mustikabumel01-1.jpg
keluar dari Terminal Jombor menuju Terminal Giwangan Jogja

Pam2
07-23-2012, 18:17
Engga ada yang masuk Mangkang mas dr jogja...smuanya di Terboyo

Oke thanks..
kalo dari terboyo pertama 7 terakhir jam brp ya ke Jogja?

chandralwaysmile
04-25-2013, 14:05
Lho, lebaran kemarin kayaknya aku lihat SK lewat di depan supermall Java Semarang tulisannya Semarang-Jogja. Kayaknya sih... Sorry cz mlm2 sih, jam 7 lbh. Tp msh smpt ingt wkt itu aku gak naik krna penuh, nunggu Nu3 gak ada, akhrnya malah ke Solo aj naik Rajawali, padahal home ku Wonosobo, wkwkwkwk... bismania.. bismania.. emang gw bismania.

Mungkin armada Surabaya - Jogja kali om :)
Kalo saya lebih seneng estafet (soalnya Giwangan)
Jogja - Solo by SK, Eka, Mira
Solo - Semarang by Rajawali (Mangkang) / Royal Safari (Terboyo)

agung_baskoro
04-25-2013, 15:18
need info
besok rencana naek muriaan dari rawamangun jam 18.30
kira2 sampe di terboyo jam brapa ya?
alternatif paling cepet n nyaman buat nyambung ke yogya apa ya?
makasih banyak buat infonya