PDA

View Full Version : PO Mulyo Indah



Pages : [1] 2 3

yudis_sampurna
11-16-2009, 08:17
Menurut gw, Bus Mulyo Indah adalah bus yang paling nyaman daripada bus-bus yang lain. Tapi sayang, armadanya sudah tua, walaupun begitu ada beberapa armada yang masih bagus...

http://gi102.photobucket.com/groups/m82/I8OKSN5B1X/MulyoIndahanterocoach.jpg

oji_182
11-20-2009, 23:58
http://photos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs052.snc3/13944_105379316142642_100000117226665_143141_52831 47_n.jpghttp://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs072.snc3/13944_105379309475976_100000117226665_143139_28460 88_n.jpg




inilah mutiara yang terlupakan...silahkan di memori lg masa kejayaanya..:bolakbalik:

yudis_sampurna
11-21-2009, 01:36
Akhirnya ada juga yang buka thread PO ini... tadinya mau gw bikin, cuma nunggu aja yang lain buka... hehehe. Berarti TS penggemar Mulyo Indah juga ni pastinya...

yudis_sampurna
11-21-2009, 09:19
Ini gw tambahin... seri Mulyo Indah Antero Coach

http://gi102.photobucket.com/groups/m82/I8OKSN5B1X/MulyoIndahanterocoach.jpg

http://gi177.photobucket.com/groups/w205/IMUU6DS56D/DSC01502.jpg

ToMs
11-21-2009, 09:22
http://photos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs052.snc3/13944_105379316142642_100000117226665_143141_52831 47_n.jpghttp://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs072.snc3/13944_105379309475976_100000117226665_143139_28460 88_n.jpg




inilah mutiara yang terlupakan...silahkan di memori lg masa kejayaanya..:bolakbalik:

deket rumah gw neh di BY PASS (JL. A.YANI) iya kan ??

oji_182
11-21-2009, 09:42
Akhirnya ada juga yang buka thread PO ini... tadinya mau gw bikin, cuma nunggu aja yang lain buka... hehehe. Berarti TS penggemar Mulyo Indah juga ni pastinya...



sip ndan setuju kita ramaikan dan share foto yg buayak buat si memori ini .....

oji_182
11-21-2009, 09:43
deket rumah gw neh di BY PASS (JL. A.YANI) iya kan ??


bener sekali ndan, ni ane ambil waktu mw pulkam lebaran....mohon petunjuk

masse solo
11-22-2009, 15:50
Bis legendaris yang semakin berkurang armadanya..sayang..
padahal bis ini termasuk bis yang bonafide dalam pelayanannya
banyak bis malemnya yang dijual/dibikin bumel/AC Solo-Semarang.

termasuk yang ini...bekas bis malem yang dbikin bumelan Semarangan...
seatnya 2.2, ada toiletnya juga...
http://i737.photobucket.com/albums/xx16/priayisolo/MInonac22.jpg

masse solo
11-22-2009, 15:51
kalo yang ini Star liner RI yang dipotong...untuk mengganti bodi lamanya yang memang pendek
http://i737.photobucket.com/albums/xx16/priayisolo/xFoto002.jpg

van_toro
11-24-2009, 17:42
wah, dah lama neh ngga liat & denger kabar bis yg satu ini..mudah2n bisa bertahan coz ini salah satu bis yg bs anter saya & keluarga sampe ke klaten..

Agus19639
11-26-2009, 02:44
Sayang jarang terlihat di Pl Gadung/Rw mangun.....knp yah....dan jd inget sama partnernya Dwi Jaya.....

yobood
11-26-2009, 15:05
deket rumah gw neh di BY PASS (JL. A.YANI) iya kan ??

lagi dipake buat jualan kambing y? kemaren2 ada papan PO ny,pas trakhir ngelewatin g ad

masse solo
11-27-2009, 15:41
mudah2 an Mulyo indah bisa bangkit dan jaya lagi, karena bis ini termasuk salah satu bis yang baik pelayannya..

oji_182
11-30-2009, 11:33
http://photos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs072.snc3/13944_105378402809400_100000117226665_143130_46740 31_n.jpghttp://photos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs052.snc3/13944_105756822771558_100000117226665_152347_19891 16_n.jpghttp://photos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs072.snc3/13944_105756826104891_100000117226665_152348_73147 22_n.jpghttp://photos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs072.snc3/13944_105756829438224_100000117226665_152349_90847 _n.jpg

waktu mudik bersama dik. fian....rada mejeng dikit dech..hehhe

anggaraminded
11-30-2009, 12:39
mantef bisa selonjoran...
jajal agh :malu:

thole1645
12-09-2009, 23:26
"MUTIARA YANG TERLUPAKAN"..........Pas bangeeeeets & menyentuh sekali judulnya maz. Btw banyak sekali kisah gw nih ma operator bis kawak ini, sehingga terlalu menyentuh hati ini, bahkan kadang bisa bwt mata ini berlinang air mata. Salam kenal semua, saya begginer asal Salatiga. Gimana cara upload foto y?

aDy CaRzo
12-10-2009, 01:22
Selamat begabung Mas!
Untuk cara upload, silahkan Lihat di Kolom Tutorial!

Benar2 mutiara yang terlupakan
http://i747.photobucket.com/albums/xx118/adycarzo/iSeng%201/13.jpg
Perawatan armada=:thumbsup:

wachid budiman
12-15-2009, 07:50
Ada yg pnya foto Mulyo tahun 1990 g?
yang bisnya depannya gendut?
toiletnya dipintu tengah gt?
Kata orang2 dulu
dulu MULYO INDAH tuh Bis nya Perantau sukses
he....

wachid budiman
12-15-2009, 09:39
Selamat begabung Mas!
Untuk cara upload, silahkan Lihat di Kolom Tutorial!

Benar2 mutiara yang terlupakan
http://i747.photobucket.com/albums/xx118/adycarzo/iSeng%201/13.jpg
Perawatan armada=:thumbsup:



Kya kenal ni Bis yg ke Bogor ya?
lokasi dmn tuh?

van_toro
12-15-2009, 11:47
Kya kenal ni Bis yg ke Bogor ya?
lokasi dmn tuh?

kayanya ini di daerah jl raya bogor dech..
correct me if wrong..

thole1645
12-17-2009, 01:58
Betul mas... Bukan mksd mw ngbaex2n, tp bus kawak yg satu ini memang nyaman banget. Seat longgar ditambah footrest yg puaaaanjang pula. Sebagai perbandingan PO. HARAPAN JAYA kelas Executive pake 30 seat, tp untuk PO. MULYO INDAH seri Executive hanya 26 seat aja.

van_toro
12-17-2009, 09:35
memang betul om yudis, dari sekian banyak bis yg pernah saya naiki memang mulyo indah yg paling nyaman..tapi kok harga tiketnya lebih mahal dibanding bis lain ke arah solo (klaten), disamping itu tidak disediakan makan malam oleh mereka..mudah"n kedepannya bis ini bisa memperbaiki armada dan pelayanannya..

anggaraminded
12-17-2009, 15:30
sayang ga masuk d LB... :(

rolan
12-17-2009, 18:22
sayang ga masuk d LB... :(

bogor sih....

harganya hampir sama dengan bis eksekutif yang bercorak putih oranye ko...

dari segi pelayanan hampir sama...

tapi yang jadi nilai plus itu ya footrest nya...

sayang yang jalan cuma 1 ato 2...

aan
12-19-2009, 14:23
Bis ini bis langganan paklik di bogor klo mau mudik ke magelang

abufathimah
12-22-2009, 17:10
saya yakin ni bis satu angkatan sama Raya. Tapi Raya masih terus bertahan, kenapa ya?
kalo menurut saya fanatisme penumpang yang kurang. Coba kita lihat bis2 Raya. Biar armadanya tua2 tapi kursinya bikin penumpang menjadi fans fanatik.Mungkin ini bisa dicontoh oleh Mulyo Indah

aDy CaRzo
12-22-2009, 17:54
Kya kenal ni Bis yg ke Bogor ya?
lokasi dmn tuh?

biasaaa, di Layang cibinong minggu pagi
ihihihihii:smiley_beer:

ariezzz
12-29-2009, 16:49
inget banget dulu ke solo 65 ribu. 24 seat. ada leg rest. sayang ga ada tv. cuma ada tape. vcd belom musim.
sekarang jkt - solo berapa ya?

Yanti
01-04-2010, 21:31
gw bersyukur bisa ngerasain perjalanan dgn mulyo indah jogja-jakarta....02-01-2010..... parkir makannya pun di RM eks Mulyo indah...gw lupa namanya pokoknya di daerah gringsing.... sangat menyentuh sekali krn RM terebut sangat bergantung kpd para awak2 mulyo indah yg msh teringat pada memori dimana RM itu masih berjaya.... gw taunye pas liat foto di meja terpampang Mulyo indah dan Dwi jaya.....

anto hd
01-04-2010, 22:53
inget banget dulu ke solo 65 ribu. 24 seat. ada leg rest. sayang ga ada tv. cuma ada tape. vcd belom musim.
sekarang jkt - solo berapa ya?
================================================== ========
skrng tiketnya 170.000 ribu mas ariez plus dpt makan 1x

anto hd
01-04-2010, 23:00
gw bersyukur bisa ngerasain perjalanan dgn mulyo indah jogja-jakarta....02-01-2010..... parkir makannya pun di RM eks Mulyo indah...gw lupa namanya pokoknya di daerah gringsing.... sangat menyentuh sekali krn RM terebut sangat bergantung kpd para awak2 mulyo indah yg msh teringat pada memori dimana RM itu masih berjaya.... gw taunye pas liat foto di meja terpampang Mulyo indah dan Dwi jaya.....
================================================== ========
bener bngt rumah makan itu dulunya memang tempat armada2 mulyo indah dan dwi jaya singgah,selama saya merasakan naik bus yang paling nyaman memang hanya mulyo indah,kenangan yang tak terlupakan dengan bus legendarisnya solo ini...,dengan segala kelebihannya...,saya berlangganan bus mulyo indah ini dari harga tiket waktu itu hanya 19.000/orang untuk kelas EXECUTIVE...,dan memiliki RM Makan sendiri....,saya biasa naik dengan rute Bogor-jkt-semarang-magelang-jogja-klaten-kartosuro-solo...,

anggaraminded
01-06-2010, 11:22
gw bersyukur bisa ngerasain perjalanan dgn mulyo indah jogja-jakarta....02-01-2010..... parkir makannya pun di RM eks Mulyo indah...gw lupa namanya pokoknya di daerah gringsing.... sangat menyentuh sekali krn RM terebut sangat bergantung kpd para awak2 mulyo indah yg msh teringat pada memori dimana RM itu masih berjaya.... gw taunye pas liat foto di meja terpampang Mulyo indah dan Dwi jaya.....


:frown2::frown2::frown2:
inget pas kecil jadinya :flower:
kalo ga salah .. dulu catnya warna putih tuh rm,
terus kalo dari arah semarang.. tuh rm adanya d sberang sedang wungu. gringsing.. "agak jauh seh"

imammy
01-06-2010, 11:46
pernah dari by pass ahmad yani ke solo naek bis ini, super executive, tapi sederhana banget, gak ada tv dan toiletnya......., tapi bener bener lega...........
mohon kepada manajemen mulyo indah dan groupnya, ayo di reformasi lagi armada armadanya dan manajemennya..... saya yakin po ini bisa jaya lagi kayak dahulu, penumpang fanatis masih ada kok............. sayang kan.... po ini sudah punya nama yang melegenda di jalur jakarta solo....... semoga. ditambah lagi udah ada forum bismania... bisa dimanfaatkan tu.........h...

evolution_VIII
01-07-2010, 23:51
wah jadi inget masa" kecil saya neh.....dulu PO.Mulyo INdah jadi langganan keluarga saya gan.....jakarta-solo PP mesti naik ini.
sampe sekarang masih ada tiket2nya dirumah,sama tissue yg gambarnya Po.Dwi JAya juga masih ada gan...hehe.....
sama payung yg tulisannya Mulyo indah sama dwi jaya juga ada gan....
jadi inaget aadulu naik biz ni saya ngompol dijoknya gan...(waktu masih kecil...hihihi)

salam hangat buat semua bismania dari saya......

yudis_sampurna
01-13-2010, 10:45
gw bersyukur bisa ngerasain perjalanan dgn mulyo indah jogja-jakarta....02-01-2010..... parkir makannya pun di RM eks Mulyo indah...gw lupa namanya pokoknya di daerah gringsing.... sangat menyentuh sekali krn RM terebut sangat bergantung kpd para awak2 mulyo indah yg msh teringat pada memori dimana RM itu masih berjaya.... gw taunye pas liat foto di meja terpampang Mulyo indah dan Dwi jaya.....


================================================== ========
bener bngt rumah makan itu dulunya memang tempat armada2 mulyo indah dan dwi jaya singgah,selama saya merasakan naik bus yang paling nyaman memang hanya mulyo indah,kenangan yang tak terlupakan dengan bus legendarisnya solo ini...,dengan segala kelebihannya...,saya berlangganan bus mulyo indah ini dari harga tiket waktu itu hanya 19.000/orang untuk kelas EXECUTIVE...,dan memiliki RM Makan sendiri....,saya biasa naik dengan rute Bogor-jkt-semarang-magelang-jogja-klaten-kartosuro-solo...,

Tgl 7 januari kmaren, gw barusan naik Mulyo Indah dari Klaten. Dan gw ngobrol ama salah satu maniak Mulyo Indah lewat sms. Nah, dia minta gw ambil foto sebuah foto yang dipajang di sebuah warkop di sebuah RM yang namanya RM. Indah Jaya. Rumah makan yg sekarang MI singgahi adalah bernama RM Sendang Wungu, Gringsing, yang berjarak 50m dari RM Indah Jaya. Gw kaget ternyata, RM Indah Jaya yang dimaksud itu sudah jadi "rumah hantu". Usut punya usut, ternyata RM Indah Jaya itu adalah dulunya rumah makan milik PO Mulyo Indah dan Dwi Jaya, diambil dari nama belakang kedua PO. Mungkin karena 'kemelut' yg ada di perusahaan itu membuat RM itu gulung tikar dan ditinggalkan begitu aja. Kalo malem serem bgt keliatannya... hehehe. Correct Me If I Wrong (CMIIW)

anggaraminded
01-13-2010, 11:12
gw bersyukur bisa ngerasain perjalanan dgn mulyo indah jogja-jakarta....02-01-2010..... parkir makannya pun di RM eks Mulyo indah...gw lupa namanya pokoknya di daerah gringsing.... sangat menyentuh sekali krn RM terebut sangat bergantung kpd para awak2 mulyo indah yg msh teringat pada memori dimana RM itu masih berjaya.... gw taunye pas liat foto di meja terpampang Mulyo indah dan Dwi jaya.....


Tgl 7 januari kmaren, gw barusan naik Mulyo Indah dari Klaten. Dan gw ngobrol ama salah satu maniak Mulyo Indah lewat sms. Nah, dia minta gw ambil foto sebuah foto yang dipajang di sebuah warkop di sebuah RM yang namanya RM. Indah Jaya. Rumah makan yg sekarang MI singgahi adalah bernama RM Sendang Wungu, Gringsing, yang berjarak 50m dari RM Indah Jaya. Gw kaget ternyata, RM Indah Jaya yang dimaksud itu sudah jadi "rumah hantu". Usut punya usut, ternyata RM Indah Jaya itu adalah dulunya rumah makan milik PO Mulyo Indah dan Dwi Jaya, diambil dari nama belakang kedua PO. Mungkin karena 'kemelut' yg ada di perusahaan itu membuat RM itu gulung tikar dan ditinggalkan begitu aja. Kalo malem serem bgt keliatannya... hehehe. Correct Me If I Wrong (CMIIW)


:bolakbalik:wew dah jadi Rumah Hantu.. padahal baru tgl 2 jan 10 ya*ti touringnya ..:nohope: :confused2: .. seling 5 hari sama om yudish touring tgl 7 jan 10 .. :tabrakan:
jangan2 seh ya*ti... :frown2::frown2::frown2:

winarnoputra
01-13-2010, 14:51
Mudah2 tetap menjadi akap yg diperhitungkan seperti tahun 90an, (ROYAL DECKER)

vals
01-14-2010, 01:16
mulyo indah bumel jalur solo - semarang masih ada ga ya ???

Ryan.Agusta
01-14-2010, 03:36
mulyo indah bumel jalur solo - semarang masih ada ga ya ???

masih jalan om.

The message you have entered is too short. Please lengthen your message to at least 20 characters.

hanifarisaziz
01-14-2010, 15:03
Apollo, MI, Muncul dan Raya. kwartet executive solo yang lega. apollo udah duluan out dari arena, muncul dan MI kembang kempis tinggal Raya yang berkibar sendirian. ( padahal armada sama sama jadul )

winarnoputra
01-15-2010, 10:06
Kapan akan merajai jalur pantura kembali

biru
01-15-2010, 10:09
gw bersyukur bisa ngerasain perjalanan dgn mulyo indah jogja-jakarta....02-01-2010..... parkir makannya pun di RM eks Mulyo indah...gw lupa namanya pokoknya di daerah gringsing.... sangat menyentuh sekali krn RM terebut sangat bergantung kpd para awak2 mulyo indah yg msh teringat pada memori dimana RM itu masih berjaya.... gw taunye pas liat foto di meja terpampang Mulyo indah dan Dwi jaya.....


================================================== ========
bener bngt rumah makan itu dulunya memang tempat armada2 mulyo indah dan dwi jaya singgah,selama saya merasakan naik bus yang paling nyaman memang hanya mulyo indah,kenangan yang tak terlupakan dengan bus legendarisnya solo ini...,dengan segala kelebihannya...,saya berlangganan bus mulyo indah ini dari harga tiket waktu itu hanya 19.000/orang untuk kelas EXECUTIVE...,dan memiliki RM Makan sendiri....,saya biasa naik dengan rute Bogor-jkt-semarang-magelang-jogja-klaten-kartosuro-solo...,


Tgl 7 januari kmaren, gw barusan naik Mulyo Indah dari Klaten. Dan gw ngobrol ama salah satu maniak Mulyo Indah lewat sms. Nah, dia minta gw ambil foto sebuah foto yang dipajang di sebuah warkop di sebuah RM yang namanya RM. Indah Jaya. Rumah makan yg sekarang MI singgahi adalah bernama RM Sendang Wungu, Gringsing, yang berjarak 50m dari RM Indah Jaya. Gw kaget ternyata, RM Indah Jaya yang dimaksud itu sudah jadi "rumah hantu". Usut punya usut, ternyata RM Indah Jaya itu adalah dulunya rumah makan milik PO Mulyo Indah dan Dwi Jaya, diambil dari nama belakang kedua PO. Mungkin karena 'kemelut' yg ada di perusahaan itu membuat RM itu gulung tikar dan ditinggalkan begitu aja. Kalo malem serem bgt keliatannya... hehehe. Correct Me If I Wrong (CMIIW)

ngomong2, maaf klo sedikit OOT, Dwijaya sendiri apa kabar ya sekarang? udah jarang liat kyknya...

yudis_sampurna
01-15-2010, 11:41
ngomong2, maaf klo sedikit OOT, Dwijaya sendiri apa kabar ya sekarang? udah jarang liat kyknya...

udah tutup perusahaannya, alias gabung sama Mulyo Indah... CMIIW

biru
01-15-2010, 11:48
udah tutup perusahaannya, alias gabung sama Mulyo Indah... CMIIW

oww gitu... thanks infonya ya om... :shake:

dulu pernah 1x nyobain Dwijaya, abis itu kapok.. ngeblongnya gila2an, dah gitu supirnya cuma 1 lagi.. serem...

sorry OOT..

fastbus
01-21-2010, 19:16
ikut nambahin sory pict nya kegedean :siul:
http://i1001.photobucket.com/albums/af137/fastbus_album/15122009001-001.jpg

SHOBIRIEN
01-27-2010, 16:27
Aku Pernah naik Bis ini sekitar thn'90-an dari Terminal Terboyo Semarang ke Jakarta. Bentuk karoserinya yang Kapsul. Masih ada yang punya nggak yach...klu ada boleh juga share photonya...

Mysterio
02-02-2010, 16:19
Apollo, MI, Muncul dan Raya. kwartet executive solo yang lega. apollo udah duluan out dari arena, muncul dan MI kembang kempis tinggal Raya yang berkibar sendirian. ( padahal armada sama sama jadul )

:smiley_beer:
Bener bgt gan..
Ditengah dominasi Bis wonogiri-an, Dahulu kala kuartet bis ini sangat berkibar di Solo & emang nge-pool di dalam Kota Solo..

Jadi Inget masa kecil.. :bolakbalik:
Saya blom pernah coba Apollo, Tapi dah pernah cobain Muncul, Mulyo Indah & Raya.. Ketiga nya Long Leg Rest, Executive 24 Seats, SE 18 Seats.. Mantabs.. :thumbsup:

wachid budiman
02-03-2010, 00:33
mau ikut nambahin nih itung2 belajar upload
ni waktu mudik 2009 di terminal muntilan
http://i967.photobucket.com/albums/ae157/Budiman_2010/Bis/DSC00200.jpg
tujuan bogor

hendry
02-03-2010, 17:38
================================================== ========
dengan rute Bogor-jkt-semarang-magelang-jogja-klaten-kartosuro-solo...,

om anto kalau ke klaten naiknya d/ RW-PG atau LB ya ? jadi pengen jajal juga nih ke Klaten

harisman
02-18-2010, 20:41
Ini bus kesukaan bokap ma nyokap gwa kalo ke jakarta dan sebaliknya. Pokoknya nggak mau naik bus lain....ampe sekarangpun kalo di ajakin Anak/Cucunya ke jakarta nggak mau naik yg lain ( baca : Pesawat, kereta ). Pokoknya "Mulyo Indah"

oji_182
02-22-2010, 10:38
mau ikut nambahin nih itung2 belajar upload
ni waktu mudik 2009 di terminal muntilan
http://i967.photobucket.com/albums/ae157/Budiman_2010/Bis/DSC00200.jpg
tujuan bogor


mantap pictnya bro

bozhox
02-23-2010, 13:18
Mulyo Indah jaman dulunya sangat bonafit, apalagi dwi jaya yang pioner keberadaan kelas bigtop. mantaf banget..
terlalu banyak kemelut yang menjadikan mulyo indah sekarang tinggal sekedar bernafas, tapi nampaknya pelahan mulai bangkit dengan banyaknya peremajaan armada.

iipin_evetan
02-23-2010, 16:53
deket rumah gw neh di BY PASS (JL. A.YANI) iya kan ??

karoserinya apa tuh mas kluaran tahun berapa

iipin_evetan
02-23-2010, 16:54
mantap pictnya bro

sang legenda nich di munculin

yuldhas
02-24-2010, 21:52
Mulyo indah berdiri tahun 1979 waktu itu armadanya 2 unit dengan rute semarang solo, trus mengembangkan sayapnya menjadi bis malam jurusan jakarta dan bogor..waktu tahun 1980-an, Mulyo Indah menggunakan armada non-ac dengan tiket berwarna putih dengan tulisan warna merah, kemudian muncul bis mulyo indah dengan kelas executive dan vip...pemiliknya warga cina solo, statusnya belum menikah hingga skrng dan hingga saat ini telah mengoperasikan 40 unit bis malam 27+3 bis bumel smg-solo, 6 pariwisata, selain itu MUlyo indah juga mempunyai hotle berbintang yaitu Hotel agasa dan dua hotel ekonomi serta beberapa ruko2 di sekitar garais mulyo indah..ciri khs mulyo indah adalah seat-nya lebar dibandingkan bis malem lainnya...sebelum krisis, MUlyo indah mengoperasikan kurang lebih 12 unit bis, belum termasuk dwijaya..kemudian setelah krisis, per hari terkadang satu sampai dua unit menuju bogor itupun tergantung jumlah penumpang..fasilitas super executive mulyo indah srkng dirubah menjadi kelas executive..meksipun usia bis ini cukup tua, namun disisi lain, kenangan dengan karoseri lama hingga kini masih teringat, diantaranya mUlyo indah dengan karoseri Starliner MB prima yg sudah berusia 18 tahun, tapi larinya masih josss...skrng dwi jaya sudah tidak dopierasikan karena masalah kir angkutan..jadinya mulyo indah masuk rute dwi jaya menuju jakarta dengan tempat di daerah rawamangun..^_^..

kalyca
03-01-2010, 21:46
Wah.. kebetulan kemarin hari minggu ini baru aja naek bis ini..
ceritanya karena kehabisan tiket bis raya (kebetulan libur week end minggu agak panjang)
Pas nanya ke agen Mulyo pun udah hampir penuh, tinggal bangku kedua dari belakang
akhirnya ambil itu
Berangkat dari Salatiga pk.18.00 sampe Bogor pk.10.00 keesokan harinya :biggrin2:
mungkin karena rame jalannya kali ya
Soalnya 2 mggu sebelumnya naek raya, berangkat pk.18.30 sampenya pk.06.00

Tapi ada kabar gembira bagi yg suka naek bis ini
katanya pertengahan Maret ini seluruh armadanya akan diganti baru
bukan cuma body, tapi ganti baru sasis+mesinnya juga
katanya masih setia pake MB..

Jo Rossi 46
03-02-2010, 17:53
Rute Bogor Solo Wonogiri ya bus ini ? Kyaknya skrg ud jarang liat...

oji_182
03-02-2010, 23:12
Mulyo indah berdiri tahun 1979 waktu itu armadanya 2 unit dengan rute semarang solo, trus mengembangkan sayapnya menjadi bis malam jurusan jakarta dan bogor..waktu tahun 1980-an, Mulyo Indah menggunakan armada non-ac dengan tiket berwarna putih dengan tulisan warna merah, kemudian muncul bis mulyo indah dengan kelas executive dan vip...pemiliknya warga cina solo, statusnya belum menikah hingga skrng dan hingga saat ini telah mengoperasikan 40 unit bis malam 27+3 bis bumel smg-solo, 6 pariwisata, selain itu MUlyo indah juga mempunyai hotle berbintang yaitu Hotel agasa dan dua hotel ekonomi serta beberapa ruko2 di sekitar garais mulyo indah..ciri khs mulyo indah adalah seat-nya lebar dibandingkan bis malem lainnya...sebelum krisis, MUlyo indah mengoperasikan kurang lebih 12 unit bis, belum termasuk dwijaya..kemudian setelah krisis, per hari terkadang satu sampai dua unit menuju bogor itupun tergantung jumlah penumpang..fasilitas super executive mulyo indah srkng dirubah menjadi kelas executive..meksipun usia bis ini cukup tua, namun disisi lain, kenangan dengan karoseri lama hingga kini masih teringat, diantaranya mUlyo indah dengan karoseri Starliner MB prima yg sudah berusia 18 tahun, tapi larinya masih josss...skrng dwi jaya sudah tidak dopierasikan karena masalah kir angkutan..jadinya mulyo indah masuk rute dwi jaya menuju jakarta dengan tempat di daerah rawamangun..^_^..

wah tambah lagi pengetahuan kita nich...thank u mas nice inpo

oji_182
03-02-2010, 23:14
Wah.. kebetulan kemarin hari minggu ini baru aja naek bis ini..
ceritanya karena kehabisan tiket bis raya (kebetulan libur week end minggu agak panjang)
Pas nanya ke agen Mulyo pun udah hampir penuh, tinggal bangku kedua dari belakang
akhirnya ambil itu
Berangkat dari Salatiga pk.18.00 sampe Bogor pk.10.00 keesokan harinya :biggrin2:
mungkin karena rame jalannya kali ya
Soalnya 2 mggu sebelumnya naek raya, berangkat pk.18.30 sampenya pk.06.00

Tapi ada kabar gembira bagi yg suka naek bis ini
katanya pertengahan Maret ini seluruh armadanya akan diganti baru
bukan cuma body, tapi ganti baru sasis+mesinnya juga
katanya masih setia pake MB..

jalanya padet kali mas..

yuldhas
03-07-2010, 07:56
sama2 mas, sy wawancara dengan sopir mulyo indah yang sudah bekerja selama 31 tahun sejak perusahaan ini berdiri

@gung$
03-07-2010, 08:12
Wah.. kebetulan kemarin hari minggu ini baru aja naek bis ini..
ceritanya karena kehabisan tiket bis raya (kebetulan libur week end minggu agak panjang)
Pas nanya ke agen Mulyo pun udah hampir penuh, tinggal bangku kedua dari belakang
akhirnya ambil itu
Berangkat dari Salatiga pk.18.00 sampe Bogor pk.10.00 keesokan harinya :biggrin2:
mungkin karena rame jalannya kali ya
Soalnya 2 mggu sebelumnya naek raya, berangkat pk.18.30 sampenya pk.06.00

Tapi ada kabar gembira bagi yg suka naek bis ini
katanya pertengahan Maret ini seluruh armadanya akan diganti baru
bukan cuma body, tapi ganti baru sasis+mesinnya juga
katanya masih setia pake MB..

:yay:Horee...mudah2an semakin meramaikan persaingan dalam hal kenyamanan dan bisa kompetitif dalam hal ngeblongnya (yang safety tentunya)

jadi teringat Mulyo Indah dengan kaca biru beningnya (elegant sekali) :party4:

kalyca
03-08-2010, 10:32
:yay:Horee...mudah2an semakin meramaikan persaingan dalam hal kenyamanan dan bisa kompetitif dalam hal ngeblongnya (yang safety tentunya)

jadi teringat Mulyo Indah dengan kaca biru beningnya (elegant sekali) :party4:
kalo gak salah katanya pake MB 1521 gitu...

btw, ini udah pake air suspension belum ya?

donnie f
03-09-2010, 11:27
sampai beberapa bulan yang lalu ini bus masih saya naiki. Ini bus langganan keluarga saya, naik dri agen daan mogot ke salatiga. Dah terlalu banyak kenangan dari bus ini sewaktu masa jayanya. Tapi seribu sayang bus PO ini tidak mampu bertahan di tengah kerasnya persaingan. Bahkan terkadang menjadi bahan celaan. Padahal terakhir kali pakai sekitar bulan november tahun lalu bus ini lumayan ngeblong sampai-sampai full overtaking d sepanjang cirebon sampai kendal. Ahh..sangat disayangkan. Sekarang keluarga saya berpindah ke PO tetangganya yang baru buka rute tangerang-wonogiri. :frown2::frown2::frown2:.

donnie f
03-09-2010, 11:30
Wah.. kebetulan kemarin hari minggu ini baru aja naek bis ini..
ceritanya karena kehabisan tiket bis raya (kebetulan libur week end minggu agak panjang)
Pas nanya ke agen Mulyo pun udah hampir penuh, tinggal bangku kedua dari belakang
akhirnya ambil itu
Berangkat dari Salatiga pk.18.00 sampe Bogor pk.10.00 keesokan harinya :biggrin2:
mungkin karena rame jalannya kali ya
Soalnya 2 mggu sebelumnya naek raya, berangkat pk.18.30 sampenya pk.06.00

Tapi ada kabar gembira bagi yg suka naek bis ini
katanya pertengahan Maret ini seluruh armadanya akan diganti baru
bukan cuma body, tapi ganti baru sasis+mesinnya juga
katanya masih setia pake MB..



:yay::yay1::yay2: syukurlah........

Mysterio
03-09-2010, 14:54
Sepertinya Dwijaya blom mati Oom..
Kira2 dua minggu yg lalu saya sempet lihat DWIJAYA yg Pariwisata antree di Pintu Tol Jatibening lho..

kenshi
03-12-2010, 13:08
Mulyo Indah adalah bus idola saya waktu kecil:love: Saking ngefansnya saya gak trima bus itu pake nama "Mulyo Indah" karena Indah adalah nama adik saya. Saya maunya bus tu pake nama saya, jd Mulyo W****:biggrin2:...maklumlah waktu tu masih anak2. Saya mulai nak bus ini sejak awal 90an. Mulai dari yg tipe Boeing, Prima, sampe naik terakhir awal 2000an pake Antero Coach. Langganan saya adalah yg Semrng-Bogor. Dulu bus ini dikenal sebagai lambang kesuksesan n kemapanan penumpangnya, karena waktu tu yg naik bus ini adalah orang2 rapi dg gaya berkelas..benar2 kls eksekutif yg sebenarnya. Pada waktu, klo tdk slh kls exe pake 24 seat. Dan pada jmn tu toilet2 bus rata2 letaknya di sebelah kanan n luas tdk sempit seperti sekarang (karena spacenya blum dikurangi utk pintu darurat seperti bus2 sekarang). Waktu sya kecil naik bus ini gak pernah tidur, pasti saya berdiri utk liat aksi si supir. Pada awal thn 90an jln Pantura masih banyak yg 2 jalur sehingga aksi blong2annya lebih menegangkan. Dulu pernah naik yg Antero Coach dari Bogor (sekitar awal 2000an), berangkat dari Bogor jam setengah 3 sampe Taman Sari Pamanukan jam 5an, wow rekor. Terakhir saya naik MI kondisinya dah sangat meprihatinkan. Waktu tu dpt MI body Skania, kls exe tp ACnya sentral (kyk bus kota patas), minus audio-video n gak dpt mkn. Semoga sekarang MI bs berbenah, sehingga dpt mengembalikan kejayaannya seperti dulu yg dikenal sebagai bus lambang kesuksesan n kemapanan...amiiin

yuldhas
03-12-2010, 19:47
trima kasih mendukung bis mulyo indah sebagai bis terbaik, meskipun tua tp kenangan masih tetap ada...sy sebagai mulyo indah mania seneng terdp pelanggan mulyo indah yang setia dengan bis malam ini...dik kenshi bisa lihat foto2 bis mulyo indah di facebook sy di yoeldas@yahoo.com..trims..^^...

wiwid_momo
03-20-2010, 11:37
Liverynya garang pakai motif bendera USA......

ToMs
03-20-2010, 12:06
kapan yah bs naik bis ini, pengen deh...

oji_182
03-25-2010, 11:21
kapan yah bs naik bis ini, pengen deh...

coba aj bos nikmati kecepatanya dan kelegaan kaki..

huda
03-25-2010, 11:29
Dulu kalau ada teman yang naik po. Dwi Jaya pasti ceritanya sangat menarik, sangat terkesan mewahnya bus ini sampai-sampai tak ada yang menyaingi dalam hal fasilitasnya.......kalau nanti ada perbaikan, mungkinkah cerita yang sama akan berulang.....I hope so.....

kalyca
03-25-2010, 12:35
kapan yah bs naik bis ini, pengen deh...
Katanya pertengahan Maret kemaren seharusnya ganti baru semua armadanya..

tapi belum pernah ketemu di jalan
ada yang tau? apa udah beneran ganti semua armadanya jd baru?

ndoro_kakung
03-25-2010, 12:46
i jg lum nemu armada baruny..langsung hunting cr info ahhhhhhhhh

kalyca
03-25-2010, 12:56
i jg lum nemu armada baruny..langsung hunting cr info ahhhhhhhhh
kalo udah nemu.. ditunggu infonya bro.. sukur2 ada fotonya :cihuy:

winarnoputra
03-25-2010, 18:15
Semoga cepat terwujud dan tambah meramaikan trayek solo dan jogja

masse solo
03-26-2010, 20:17
Sepertinya Dwijaya blom mati Oom..
Kira2 dua minggu yg lalu saya sempet lihat DWIJAYA yg Pariwisata antree di Pintu Tol Jatibening lho..


Dwi Jaya memang masih ada sampai sekarang..tapi armadanya sedikit jadi jarang keliatan nongol di jalanan

kalyca
03-27-2010, 11:39
mana neh? udah ada yg dapat foto armada terbarunya belum?

anu_piss
03-28-2010, 10:57
udah adakah yang baru :o

triplesobries
03-28-2010, 12:25
Liverynya garang pakai motif bendera USA......
betul, betul betul,,,

yuldhas
03-29-2010, 21:45
Dwi Jaya memang masih ada sampai sekarang..tapi armadanya sedikit jadi jarang keliatan nongol di jalanan
dwi jaya sempat berhenti beroperasi karena masalah kir trayek, dalam angkutan umum, kir ada 2 yaitu kir kendaraan dan trayek, nah rute dwi jaya akhirnya digunakan oleh mulyo indah, sy wawancara dengan sopir mulyo indah yang sudah bekerja selama perusahaan ini berdiri (February, 11th 2010)

panca
04-05-2010, 16:28
ayo dunk om naikin pic nya dwi jaya yg royal decker.skalian pick interiornya yg sangat nyaman

kalyca
04-05-2010, 17:05
kalo memang satu perusahaan dan satu trayek, kenapa harus beda-beda nama ya?

yuldhas
04-06-2010, 14:56
Bwt teman2 yang pernah naik mulyo indah di era tahun 1980-an dan 1990-an beruntung banget, karena bis malam pertama di Indonesia yang menggunakan pintu otomatis tahun 1980-an cuman mulyo indah..awal mulanya adalah karoseri GMM banteng..itu keluaran pertama GMM...disamping itu pula, mulyo indah punya empat kelas : VIP, Executive, Royal Decker, dan Super Executive...pengguna karoseri starliner pertama di Indonesia adalah MUlyo Indah...dalam kabinnya dilengkapi dengan sabuk pengaman seperti pesawat terbang...msh bnyk cerita ttng mulyo indah yang saya dapatkan dari pihak manajemen...^^>..

yuldhas
04-06-2010, 15:02
Bis malam dwi jaya di era tahun 1980-an...karoserinya seperti bis damri ppd, pada waktu itu warna cat dwi jaya yaitu warna dasar putih, bergaris coklat muda dari ujung kaca belakang sampai pertengahan karoseri..ada yang unik dari bis ini dibandingkan dengan bis malam yang laen...karpet dalam toilet, ketika kondisi basah langsung mengering jadi penumpang pas keluar toliet tidak perlu keset....kelas royal decker hanya 20 orang...sampai saat ini mulyo indah dan dwi jaya masih punya rute menuju pulo gadung-lebak bulus dan masih aktif, tetapi pihak manajemen hanya fokus ke bogor..^^...

hanggoro S
04-14-2010, 14:41
Bwt teman2 yang pernah naik mulyo indah di era tahun 1980-an dan 1990-an beruntung banget, karena bis malam pertama di Indonesia yang menggunakan pintu otomatis tahun 1980-an cuman mulyo indah..awal mulanya adalah karoseri GMM banteng..itu keluaran pertama GMM...disamping itu pula, mulyo indah punya empat kelas : VIP, Executive, Royal Decker, dan Super Executive...pengguna karoseri starliner pertama di Indonesia adalah MUlyo Indah...dalam kabinnya dilengkapi dengan sabuk pengaman seperti pesawat terbang...msh bnyk cerita ttng mulyo indah yang saya dapatkan dari pihak manajemen...^^>..

Royal Decker tuh susunan kursinya kayak gimana ya...kok punya class sendiri yang beda..:smiley_beer:

winarnoputra
04-14-2010, 14:52
Bis malam dwi jaya di era tahun 1980-an...karoserinya seperti bis damri ppd, pada waktu itu warna cat dwi jaya yaitu warna dasar putih, bergaris coklat muda dari ujung kaca belakang sampai pertengahan karoseri..ada yang unik dari bis ini dibandingkan dengan bis malam yang laen...karpet dalam toilet, ketika kondisi basah langsung mengering jadi penumpang pas keluar toliet tidak perlu keset....kelas royal decker hanya 20 orang...sampai saat ini mulyo indah dan dwi jaya masih punya rute menuju pulo gadung-lebak bulus dan masih aktif, tetapi pihak manajemen hanya fokus ke bogor..^^...

pertama naik mulyo th 89 tiket sekitar 23 rb Exe sedand utk yg royal decker tiket 31 rb, naik dr by pass pangkalan asem

winarnoputra
04-14-2010, 15:33
Pict Mulyo indah di Jombor

http://i41.tinypic.com/jaxn53.jpg[/IMG]

wiwid_momo
04-15-2010, 13:38
Pict Mulyo indah di Jombor

http://i41.tinypic.com/jaxn53.jpg[/IMG]

ok bgt....Picturenya...PakdE..

yuldhas
04-16-2010, 17:10
Royal Decker tuh susunan kursinya kayak gimana ya...kok punya class sendiri yang beda..:smiley_beer:
Royal decker memiliki kapasitas 22 penumpang (termasuk kru)

yuldhas
04-16-2010, 17:13
kalo memang satu perusahaan dan satu trayek, kenapa harus beda-beda nama ya?
ya itu keputusan perusahaan, karena PO Mulyo Indah dan Dwi Jaya perusahaan keluarga, sama kaya Lorena dan Karina..^^..

yuldhas
04-16-2010, 17:14
saya masih banyak foto mulyo indah dan dwi jaya, tp bagaimana cara upload foto??trims

kalyca
04-18-2010, 22:49
saya masih banyak foto mulyo indah dan dwi jaya, tp bagaimana cara upload foto??trims
termasuk foto bis mulyo indah armada baru-nya ada juga om? ditunggu neh kalo ada

kalo cara upload foto, udah ditulis detilnya oleh om pendrex disini (http://www.bismania.com/home/showthread.php?t=723) (klik aja)

SoulLis
04-18-2010, 23:31
Bwt teman2 yang pernah naik mulyo indah di era tahun 1980-an dan 1990-an beruntung banget, karena bis malam pertama di Indonesia yang menggunakan pintu otomatis tahun 1980-an cuman mulyo indah..awal mulanya adalah karoseri GMM banteng..itu keluaran pertama GMM...disamping itu pula, mulyo indah punya empat kelas : VIP, Executive, Royal Decker, dan Super Executive...pengguna karoseri starliner pertama di Indonesia adalah MUlyo Indah...dalam kabinnya dilengkapi dengan sabuk pengaman seperti pesawat terbang...msh bnyk cerita ttng mulyo indah yang saya dapatkan dari pihak manajemen...^^>..


gw pernah ngrasain tu..pintu otomatis dan sabuk pengaman.. mantabss bro..

sampai saat ini pun, ibu ma adik gw klo ke solo.. maunya naik MI..

legaaaaa..

Mr. panorama
04-19-2010, 14:08
MI emang mantab terutama tingkat kenyamananya..

anggaraminded
04-20-2010, 19:31
nanya donk om.. ada jurusan yg ke klaten ga ya ?
btw ada supertop pr bigtopnya juga kan ya seh mulyo ini

yuldhas
04-22-2010, 18:36
ada, kalo kelas super top dan big top mulyo indah tidak ada, maksimal super executive. itupun sudah ditiadakan karena tidak ada peminat

Nugraha Eka
04-22-2010, 19:38
Sayangnya kalo dari muntilan berangkatnya terlalu sore. dan kadang sering perpal. pernah aku coba mau naik katanya lagi perpal

Nugraha Eka
04-22-2010, 19:42
aku dah dua kali naik ke bogor dari muntilan. emang lega tapi udah tua. kalo dari muntilan masih mending OBL atau Ramayana sama sama 26 seat bisnya baru dan dpt snack dan prasmanan

triplesobries
04-23-2010, 11:26
Ini bus benar2 mutiara yang terlupakan Om,,

triplesobries
04-23-2010, 11:32
saya yakin ni bis satu angkatan sama Raya. Tapi Raya masih terus bertahan, kenapa ya?
kalo menurut saya fanatisme penumpang yang kurang. Coba kita lihat bis2 Raya. Biar armadanya tua2 tapi kursinya bikin penumpang menjadi fans fanatik.Mungkin ini bisa dicontoh oleh Mulyo Indah
Betul Om,,,

yuldhas
04-25-2010, 10:57
Mulyo indah dengan Raya lebih lebih dulu Mulyo Indah tahun 1979, sedangkan Raya tahun 1982

yuldhas
04-25-2010, 12:18
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:19
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:19
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:20
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:21
http://s873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/1000659ihj.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:22
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto169.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:26
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:27
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto029.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:28
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto189.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:28
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto195.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:29
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto167.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:30
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto045.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:30
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto043.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:31
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto042.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:32
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/22335_101814636518310_1000006932121.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:32
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/5374_1033815821489_1708231504_70047.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:34
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:36
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:40
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:45
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:47
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait telah memberitahu Om tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
04-25-2010, 12:49
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto008.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:50
/12868_1058061347612_1708231504_1145.jpg[/IMG]
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/9088d6e38a7e0d381d29c6f9ba1e9b47.jpg

yuldhas
04-25-2010, 12:55
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/bungkussnack.jpg
Kemasan snack Mulyo Indah tempo dulu, bahan plastik seperti pembungkus pembalut wanita

yuldhas
04-25-2010, 12:57
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/MULYOINDAH-2.jpg
design : Yoeldazz

winarnoputra
04-25-2010, 15:19
mulyo indah dapat tisue fressnya juga

yuldhas
04-25-2010, 19:38
iya,M.I selalu memberikan tisu basah, sudah empat kali M.I ganti packing tisu basah

yuldhas
04-25-2010, 19:40
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/MULYOINDAH62.jpg

Ryan.Agusta
04-25-2010, 19:47
Om potonya diresize ke 640X480 pixels aja.

yuldhas
04-25-2010, 20:33
trims dik Ryan

huda
04-26-2010, 17:55
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto042.jpg

Bangkunya memang menarik, terlihat sekali kemewahan tempo dulu, membayangkannya saja sudah terlelap apalagi kalau dicoba.....

winarnoputra
04-27-2010, 11:08
iya,M.I selalu memberikan tisu basah, sudah empat kali M.I ganti packing tisu basah

om nyumbang gambar pembungkus tisue

http://i39.tinypic.com/s2qyau.jpg

krie4god
04-27-2010, 14:08
MI ada yg dari RW gak..??? kayak nya gak ada yaa...???

yuldhas
04-27-2010, 19:57
ok, trims dik winarno

Aryanto
04-29-2010, 23:59
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/mulyoindahappolo1.jpg

Dulu model bis ini yg selalu membawaku ke Salatiga dari Bogor, saya paling sedikitnya 1 kali se-tahun ke Salatiga....itu pun dikarenakan saya harus membayar pajak kendaraan yg kebetulan kendaraan-ku ber nomer polisi H (Salatiga). Pada saat itu (1989 - 1998) PO.MULYO INDAH merupakan bis malam ternyaman dari semua bis malam yg pernah saya coba, pelayanannya pun termasuk baik....yg paling saya suka dari bis ini adalah seat-nya yg lebar, dan para driver-nya yg tidak ugal2an. terakhir saya naik bis ini pada tahun 2000....dan kemudian saya meninggalkan tanah air hingga saat ini....dan tidak tahu bagaimana nasib bis ini skr...masih bertahankah atau.............

mumu
04-30-2010, 00:08
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/DSC04293.jpg
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Dwijaya.jpg
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/22352_101919426506864_1000006642275.jpg
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/20378_106405342709872_1000002122066.jpg
kok ada watermarke si mimin udah ijin pa blm y??

loveris
04-30-2010, 12:19
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto169.jpg

Ini karoseri apa ya om, ogut lupa! kaya ampir sama punyanya laju utama bogor - jakarta yaaa...kalo ga salah!

yuldhas
04-30-2010, 13:43
ini karoseri Antero Roda, Mulyo Indah punya 10 unit untuk jenis karoseri ini dan dibagi atas 4 tipe

yuldhas
04-30-2010, 13:44
setuju, sy juga sering naik mulyo indah dan semua karosri bus sy hafal

yuldhas
04-30-2010, 13:46
bis mulyo indah masih ada kok dan Insya Alloh sekitar bulan Juni akan hadir karoseri yang baru, dan bis2 yang lama maish bertahan dan ada beberapa yang masih jalan seperti muylo indah "Starliner"

ainun
05-02-2010, 15:33
benar2 mutiara yang terlupakan

Bouzel
05-02-2010, 22:27
karoseri antero Om.., MUlyo indah sekarag bersolek teruss.., dan penumpangnya pun mulai banyak.., tetap berkreasi MI..,

aditnugie
05-02-2010, 23:42
yang skania RI kok jarang terlihat ya?

yuldhas
05-03-2010, 13:36
ada kok, sy ada fotonya, terakhir kali sy lihat di pool tajur lagi istirahat, sy datang ke mess supir mulyo indah

yuldhas
05-05-2010, 12:47
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
05-05-2010, 12:49
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

smoking area
05-05-2010, 16:00
biasanya naik bis ini klo pas arus mudik.....
harga tiket relatif sesuai tuslagh yang berlaku, jok xtra lebar, leg-rest xtra panjang,
walupun harus bela-belain naik dari Jogja (jl Megelang) sekarang pindah di /4an Jombor, agennya mbak Ester klo blom ganti....

aditnugie
05-06-2010, 07:25
kalo MI dari LB ke Jogja ada gak ya?kalau ada terus berangkat dari LB jam berapa ya?

triplesobries
05-06-2010, 16:41
Sekelas sama Raya Ya Om, ni operator? Sayang, banyak yang melupakan,,

loveris
05-06-2010, 16:46
Ogut baru nemu nih bis bantengnya mulyo indah jaman dulu! masih bagus pula kondisi fotonya, ogut scan deh - re-shoot!

Monggo disedot kalo ada yang pengen nostalgia!

http://i40.tinypic.com/11ay3q8.jpg

yuldhas
05-06-2010, 17:11
ada tipe warna yang ky gini cuman agak datar, trus pintunya belakang hanya sebatas kaca bawah

yuldhas
05-06-2010, 17:16
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/36MULYOINDAH.jpg

wiwid_momo
05-06-2010, 17:17
Rp. 170 ribu atau Rp. 175 ribu.......mana yg betul ?:bolakbalik:

yuldhas
05-06-2010, 18:24
170 ribu dik, dari Bogor

yuldhas
05-06-2010, 18:25
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/MULYOPINTUSETENGAH.jpg

yogha kencono
05-06-2010, 19:12
cocok banget kalo mau nostalgia pulang kampung... jadi pengen:genit:

smoking area
05-06-2010, 21:50
@ yuldhas & loveris : mangtrap foto MI bantengnya...jadul abis..!!!!!!!
ijin sedot gan...

winarnoputra
05-07-2010, 09:34
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/36MULYOINDAH.jpg

bis jadul ini executive total seatnya 22 lega banget , tarifnya utk SOLO - JKT masih 23 rb

kalyca
05-07-2010, 11:17
bis mulyo indah masih ada kok dan Insya Alloh sekitar bulan Juni akan hadir karoseri yang baru, dan bis2 yang lama maish bertahan dan ada beberapa yang masih jalan seperti muylo indah "Starliner"
Jangan-jangan kabar tersebut cuma untuk mendongkrak marketingnya aja om..
soalnya sebelum pertengahan maret kemaren udah dikabarkan ganti armada baru di pertengahan maret

nyatanya, bis2 yang berkeliaran sampe hari ini masih armada lama..

yuldhas
05-07-2010, 14:39
mulyo indah tidak punya marketing, pokoknya kalo ada bis yang baru Insya Alloh sy upload, tunggu aja, agen M.i bogor sahabat saya

wiwid_momo
05-07-2010, 18:22
170 ribu dik, dari Bogor

Pernah tanya sama Agen Ahmad Yani (By pass) Rp. 175 ribu, Om ?

yuldhas
05-08-2010, 17:57
trims atas infony dik wiwid, Insya Alloh sy tanyakan kepada sahabt saya

kalyca
05-10-2010, 06:21
mulyo indah tidak punya marketing, pokoknya kalo ada bis yang baru Insya Alloh sy upload, tunggu aja, agen M.i bogor sahabat saya
hehehe, ok om.. fotonya ditunggu
berarti bukan marketingnya om, tapi agennya yang teralu gembar-gembor mau ada armada baru pertengahan maret, padahal gak tau kapan keluarnya.. :confused2:

nugietj
05-10-2010, 10:38
bis jadul ini executive total seatnya 22 lega banget , tarifnya utk SOLO - JKT masih 23 rb


Jamanku naik 1988 tarifnya masih 18 ribu rupiah....tiketnya menyatu dengan buku tulis bergambar MI...snack and tissue nya dibungkus secara eksklusif seperti bungkus kapas kecantikan.:thumbsup:

yuldhas
05-20-2010, 20:11
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/30693_1374603419006_1649457206_9243.jpg
Mulyo Indah Pariwisata...sebagai langkah kemajuan PO Mulyo Indah

masyoedi
05-20-2010, 20:20
ini bis diambil di Parkiran Tari Barong 3 Mei 2010. Bis ini dipakai oleh SMP Negeri 11 Denpasar dalam acara Pelepasan Siswa kelas IX. Kebetulan yg ngambil ak waktu tour ke bali kemarin... rada aneh juga sih, Bus Solo koq dipakai sekolah Denpasar....

masyoedi
05-20-2010, 20:21
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/30693_1374603419006_1649457206_9243.jpg
Mulyo Indah Pariwisata...sebagai langkah kemajuan PO Mulyo Indah


ini bis diambil di Parkiran Tari Barong 3 Mei 2010. Bis ini dipakai oleh SMP Negeri 11 Denpasar dalam acara Pelepasan Siswa kelas IX. Kebetulan yg ngambil ak waktu tour ke bali kemarin... rada aneh juga sih, Bus Solo koq dipakai sekolah Denpasar....


maaf Om Momod.. double post.. bingung mo hapus post yg atasnya...

yuldhas
05-21-2010, 06:31
yang penting income bagi perusahaan masuk he3x.....

Nugraha Eka
05-22-2010, 16:13
Tapi kayaknya Ownernya pelit, buktinya bis udah tua tua belum ganti juga. mana ada dia punya Chasis dan karoseri terbaru?

Ryan.Agusta
05-22-2010, 16:16
Tapi kayaknya Ownernya pelit, buktinya bis udah tua tua belum ganti juga. mana ada dia punya Chasis dan karoseri terbaru?

Mungkin owner punya perhitungan manajerial tersendiri yg bagi kita sebagai penggemar bis tidak bis kita ketahui karena menyangkut rahasia perusahaan om

sanholic
05-22-2010, 16:25
http://photos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs052.snc3/13944_105379316142642_100000117226665_143141_52831 47_n.jpghttp://photos-f.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs072.snc3/13944_105379309475976_100000117226665_143139_28460 88_n.jpg




inilah mutiara yang terlupakan...silahkan di memori lg masa kejayaanya..:bolakbalik:

Mo nanya dikit neh om,..stiap kali melihat Fotho bis PO yg 1 ini pasti ada kata2 "mutiara yg terlupakan" dibelakang nya
Bisa dijelaskan om knapa bisa dikatakan demikian??soalnya penasaran om,.terimakasih sebelumnya

Fari
05-23-2010, 13:03
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/MULYOPINTUSETENGAH.jpg
Itu pakai apa kang? kok bguz bgt

yuldhas
05-23-2010, 14:48
Itu pakai apa kang? kok bguz bgt
Pake paint dik fahri, msh banyak karya om, tp belum sempat di tag

yuldhas
05-23-2010, 15:10
Mo nanya dikit neh om,..stiap kali melihat Fotho bis PO yg 1 ini pasti ada kata2 "mutiara yg terlupakan" dibelakang nya
Bisa dijelaskan om knapa bisa dikatakan demikian??soalnya penasaran om,.terimakasih sebelumnya

Bismillah, sebenarnya yang tahu kata " Mutiara yang terlupakan" itu om oji, cuman Om mau koment, dulu PO Mulyo Indah adalah perusahaan bus malam paling bonafid diantara bis2 solo lainnya, dan fasiitasnya begitu nyaman, meskipun vip, tapi kelasnya serasa executive..selain itu PO Mulyo Indah adalah pengguna pintu otomatis pertama di Indonesia dengan karoseri Banteng..sebenarnya banyak yang mau om sampaikan, smoga dengan info ini, dik sanholic mengerti kenapa mulyo indah menjadi favorite penumpang tujuan bogor

yuldhas
05-23-2010, 15:11
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/30316_1318670849964_1326555329_3076.jpg
dulu ini bekas bis malam Solo-Jkt-Bogor, kelas Executive, tetapi skrng difungsikan sebagai patas ac smg-solo, bus ini seangkatan dengan Super Executive dan Si Lohan

yuldhas
05-23-2010, 15:14
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
05-23-2010, 15:17
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yuldhas
05-23-2010, 15:18
mhn maaf dihapus, karena pihak terkait tidak mengizinkan fotonya diupload..trima kasih

yudis_sampurna
05-23-2010, 18:05
Ogut baru nemu nih bis bantengnya mulyo indah jaman dulu! masih bagus pula kondisi fotonya, ogut scan deh - re-shoot!

Monggo disedot kalo ada yang pengen nostalgia!

http://i40.tinypic.com/11ay3q8.jpg

Wuihhh.... kereen nih. Di fotonya ditulis foto ini diambil tahun 1992. Bis nya keliatan masih kinyis2 banget tuh, mulus dan bersih...

Rajawali
05-24-2010, 21:58
Koreksi dikit, sebagai pengguna banteng (OH306) Mulyo Indah kalah duluan dengan Rajawali dan Muncul Agustus 1986. Banteng edisi pertama lampunya masih di bumper, punya MI lampunya sudah naik di atas bumper. Betul Banteng adalah bus pertama buatan Indonesia yang mengaplikasi pintu otomatis (pneumatik). Silakan dikonfirmasi ke Rajawali di seberang Mulyo Indah.


Bismillah, sebenarnya yang tahu kata " Mutiara yang terlupakan" itu om oji, cuman Om mau koment, dulu PO Mulyo Indah adalah perusahaan bus malam paling bonafid diantara bis2 solo lainnya, dan fasiitasnya begitu nyaman, meskipun vip, tapi kelasnya serasa executive..selain itu PO Mulyo Indah adalah pengguna pintu otomatis pertama di Indonesia dengan karoseri Banteng..sebenarnya banyak yang mau om sampaikan, smoga dengan info ini, dik sanholic mengerti kenapa mulyo indah menjadi favorite penumpang tujuan bogor

loveris
05-24-2010, 22:35
Koreksi dikit, sebagai pengguna banteng (OH306) Mulyo Indah kalah duluan dengan Rajawali dan Muncul Agustus 1986. Banteng edisi pertama lampunya masih di bumper, punya MI lampunya sudah naik di atas bumper. Betul Banteng adalah bus pertama buatan Indonesia yang mengaplikasi pintu otomatis (pneumatik). Silakan dikonfirmasi ke Rajawali di seberang Mulyo Indah.

Betul om, banteng pertama lampunya ada dibumper. Saya sempet juga pake Rajawali ini ke jogja pada waktu itu. Mesin MBnya beneran Berisik. Ada yang punya fotonya banteng pertama? Mohon pencerahannya..

dhie_gambar
05-25-2010, 02:02
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/30791_120613957971711_1000006932121.jpg
tampak samping ^^

ini seperti'y di bogor ----------> sukasari
CMIIW

dhie_gambar
05-25-2010, 02:09
Wuihhh.... kereen nih. Di fotonya ditulis foto ini diambil tahun 1992. Bis nya keliatan masih kinyis2 banget tuh, mulus dan bersih...


yg ini juga di bogor - sukasari seperti'y....soal'y waktu sya berumur 5 thun sering ngeliat...jadi berjejeran antara tunggal daya, tunggal dara dan mulyo indah

CMIIW

loveris
05-25-2010, 03:02
yg ini juga di bogor - sukasari seperti'y....soal'y waktu sya berumur 5 thun sering ngeliat...jadi berjejeran antara tunggal daya, tunggal dara dan mulyo indah

CMIIW

Betul om, saya ngambil gambar ini disitu. kalo sekarang deket roti unyil..haha. depannya kan dulu pool garuda juga! Ga tau nih sekarang masih ada apa ngga..

yuldhas
05-25-2010, 07:00
ini seperti'y di bogor ----------> sukasari
CMIIW

iya betul dik, kebetulan sy suka maen ke agen, ini yang foto teman saya

hanifarisaziz
05-25-2010, 09:16
kenapa ya kalo ngomongin kejayaan bis bis solo raya zaman dulu yang dibahas biasanya MI, Muncul, Rajawali. emang dulu Raya gimana Ya ?

hanggoro S
05-25-2010, 10:38
kenapa ya kalo ngomongin kejayaan bis bis solo raya zaman dulu yang dibahas biasanya MI, Muncul, Rajawali. emang dulu Raya gimana Ya ?

Kalo dulu untuk bis bis dari solo yang terkenal jurusan jakarta MI, Raya, Muncul, Dwi Jaya...kalo Rajawali kan khusus Bandung...maaf kalo salah..

loveris
05-25-2010, 11:22
Ya betul om, Rajawali dulu based di bandung! Terkenal dengan armadanya baru2..pada jaman itu. Makanya saya seneng banget pake Rajawali apalagi dengan banteng2nya yang gagah!

kalyca
05-25-2010, 14:29
Mungkin owner punya perhitungan manajerial tersendiri yg bagi kita sebagai penggemar bis tidak bis kita ketahui karena menyangkut rahasia perusahaan om
tapi ownernya berani tuh... berani bersaing dengan bis2 baru pake bis lama.. :D

Ryan.Agusta
05-25-2010, 14:32
tapi ownernya berani tuh... berani bersaing dengan bis2 baru pake bis lama.. :D

hehehe kalo melihat dr sisi sebelah sini ane justru meihat dr "kenyamanan" yg dapat diberikan kpd penumpang dan penumpang gak peduli itu bis lama atau baru. monggo kalo ada yg beda pendapat.

sanholic
05-25-2010, 14:36
hehehe kalo melihat dr sisi sebelah sini ane justru meihat dr "kenyamanan" yg dapat diberikan kpd penumpang dan penumpang gak peduli itu bis lama atau baru. monggo kalo ada yg beda pendapat.

sependapat om,..
armada baru hanyalah faktor kesekian dari sekian faktor pendukung,..kenyamanan tetaplah menjadi hal yg utama

yuldhas
05-25-2010, 18:24
sependapat om,..
armada baru hanyalah faktor kesekian dari sekian faktor pendukung,..kenyamanan tetaplah menjadi hal yg utama

Mulyo Indah termasuk perusahaan yang memberanikan diri tujuan bogor, pdhl waktu tahun 1980 masih sepi, ayah Om sering naik mulyo indah dan bahkan dia bercerita banyak tentang mulyo indah, sampai punya tiket jadul Mulyo Indah, waktu itu masih non-ac, warna busnya silver, kalo yang garus merah biru itu baru...sampai skrng ayah om tau betul bus mulyo indha jadul, sampai ada perkumpulan komunitas mulyo indah tanya ke ayah Om

yuldhas
05-26-2010, 07:34
PO Mulyo Indah tahun 1980-an, sebelum warna cat merah biru, kata ayah Om warnanya silver full, busnya kotak, waktu itu ayah Om dari jogja, tetapi Mulyo Indah waktu itu belum sampai bogor, fasilitas udah ac, cuman ketika Om masih kecil, pernah menemukan tiket mulyo indah yang non -ac tp udah ilang sekitar 19 tahun yang lalu. Ada sopir mulyo indah yang ga tau apa masih aktif di mulyo indah, adalah teman ibu Om di ungaran...Alhamdulillah, dulu setiap tahun naik mulyo indah lebih dari 7 kali, kecuali lebaran Om pulang naek mobil. Skrng Om kenal dengan sopir mulyo indah namanya Pak Santoso dan Pak Tekad, beliau yang memberikan informasi mengenai perusahaan mulyo indah

Cepek
05-26-2010, 07:48
Om..om semua, minta ijin sedot pict-nya ya !!!!

huda
05-26-2010, 12:45
Tante saya malah gak mau naik bus kalau bukan Mulyo Indah, awalnya saya pikir beliau berlebihan tapi sekarang memahami bahwa memang tante saya kalau tidak naik bus ini tidak bisa tidur, dan lagipula sudah dari dulu sekali langganan bus ini.

yuldhas
05-26-2010, 15:25
Tante saya malah gak mau naik bus kalau bukan Mulyo Indah, awalnya saya pikir beliau berlebihan tapi sekarang memahami bahwa memang tante saya kalau tidak naik bus ini tidak bisa tidur, dan lagipula sudah dari dulu sekali langganan bus ini.

trima kaish dik huda, mulyo indah cocok untuk bis malam khusus kenyamanan tidur, termasuk Om

yuldhas
05-26-2010, 15:27
Om..om semua, minta ijin sedot pict-nya ya !!!!

Kalo yang Om silahkan dik, kalo yang mas Oji, minta ijin dulu yak...heeee

yuldhas
05-26-2010, 15:31
hehehe kalo melihat dr sisi sebelah sini ane justru meihat dr "kenyamanan" yg dapat diberikan kpd penumpang dan penumpang gak peduli itu bis lama atau baru. monggo kalo ada yg beda pendapat.

Betul dik Ryan, ketika Om pernah wawancara pelanggan Mulyo Indah, diantaranya ayah Om sendiri, Mulyo Indah memang paling nyaman, meskipun sedikit penumpang tetap jalan terus, kalo dari Bogor lewat tol, dulu agen Mulyo Indah di bogor bukan di ruko yang sekarang, tetapi sebelah rumah makan Cahaya Baru

yuldhas
05-26-2010, 15:34
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/28MULYO.jpg
Mulyo Indah Solo-Semarang jadul..silahkan disedot

yuldhas
05-26-2010, 15:44
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto159.jpg
pas Om lagi nongkrong di agen..silahkan disedot

yuldhas
05-26-2010, 15:47
dik ryan, mhn foto Om yang size besar, di delete, demi menjaga peraturan bismania.com..

yuldhas
05-26-2010, 15:49
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto207.jpg
iseng-iseng masuk, karoseri Antero

yuldhas
05-26-2010, 16:11
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto193.jpg
di pool tajur, 1 pool dengan pahala kencana dan bogor indah

yuldhas
05-27-2010, 07:34
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto194.jpg
lagi di bersihin sebelum berangkat

yuldhas
05-27-2010, 07:35
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto217.jpg
yang bw bus ini Pak Tekad

yuldhas
05-27-2010, 07:37
http://i873.photobucket.com/albums/ab292/yuldhas_2010/Foto223.jpg

yuldhas
05-27-2010, 07:38
mhn maaf dihapus

yuldhas
05-27-2010, 07:57
mohon maaf dihapus

wiwid_momo
05-31-2010, 11:46
Dari Bogor akan masuk Agen By Pass

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6181.jpg

wiwid_momo
05-31-2010, 11:48
Garasi By Pass

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6182.jpg

wiwid_momo
05-31-2010, 11:50
AD 1633 BA

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6183.jpg

wiwid_momo
05-31-2010, 11:52
AD 1635 BA tiba di By Pass dr Bgr

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6184.jpg

wiwid_momo
05-31-2010, 12:06
AD 1635 BA Masuk garasi By Pass

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6186.jpg

wiwid_momo
05-31-2010, 12:09
Saat Sore

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6185.jpg

Saat Malam

http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6192.jpg

wiwid_momo
05-31-2010, 12:14
http://i944.photobucket.com/albums/ad283/wong_mangan/BisMania/Mulyo%20Indah/SANY6187.jpg

triplesobries
06-03-2010, 00:12
Om2, ternyata Mulyo Indah itu satu atap sama Dwi Jaya tah? Maaf, saya baru tahu. boleh nyumbang ngga nih Dwi Jaya yang dipensiun, dibeli orang terus jadi bus parwis?

Ini senantiasa terlihat nganggur di dekat terminal klaten.
Sedih lihatnya, masa' bus yang jaya pada jamannya seperti ini dianggurin begitu saja,, hiks..

http://i812.photobucket.com/albums/zz47/triplesobries/100_0129.jpghttp://i812.photobucket.com/albums/zz47/triplesobries/100_0130.jpg


ada yang tahu bus ini? dulunya trayek mana ya OM? Mohon Pencerahan..

yuldhas
06-03-2010, 20:35
Om2, ternyata Mulyo Indah itu satu atap sama Dwi Jaya tah? Maaf, saya baru tahu. boleh nyumbang ngga nih Dwi Jaya yang dipensiun, dibeli orang terus jadi bus parwis?

Ini senantiasa terlihat nganggur di dekat terminal klaten.
Sedih lihatnya, masa' bus yang jaya pada jamannya seperti ini dianggurin begitu saja,, hiks..

http://i812.photobucket.com/albums/zz47/triplesobries/100_0129.jpghttp://i812.photobucket.com/albums/zz47/triplesobries/100_0130.jpg


ada yang tahu bus ini? dulunya trayek mana ya OM? Mohon Pencerahan..

trimas kasih, dulu bis ini trayeknya jakarta-solo, kalo di jakarta, mangkalnya di rawamangun, PO dwi jaya sudah dijual ke pihak lain dan bukan 1 grup dengan mulyo indah, sumber sopir bus mulyo indah pak sutekad, teman Om

Aryanto
06-03-2010, 20:59
Betul dik Ryan, ketika Om pernah wawancara pelanggan Mulyo Indah, diantaranya ayah Om sendiri, Mulyo Indah memang paling nyaman, meskipun sedikit penumpang tetap jalan terus, kalo dari Bogor lewat tol, dulu agen Mulyo Indah di bogor bukan di ruko yang sekarang, tetapi sebelah rumah makan Cahaya Baru
Betul...dulu pertama ada bis Mulyo Indah di bogor agennya persis di samping RM. Cahaya Baru. Dulu agen tiketnya hanya sebuah kios kecil, pada saat itu sekitar taun 1986-an saya sering pergi ke Salatiga dan saat itu PO. Mulyo Indah merupakan bis favorit keluarga saya. Pokoknya kalo kami pergi ke Salatiga selalu naik bis ini...sampai terakhir saya naik bis ini tahun 2001, sekarang seperti apa bis ini saya tidak tahu...mudah2an masih senyaman dulu.

Aryanto
06-03-2010, 21:03
Betul om, saya ngambil gambar ini disitu. kalo sekarang deket roti unyil..haha. depannya kan dulu pool garuda juga! Ga tau nih sekarang masih ada apa ngga..
Pool bis Garuda sampai sekarang masih ada....selama bis Garuda masih eksis poolnya engga bakalan pindah tuh...hehehehe...

SoulLis
06-03-2010, 22:58
http://i722.photobucket.com/albums/ww226/arum_imut/Image001.jpg

yuldhas
06-04-2010, 18:43
Betul...dulu pertama ada bis Mulyo Indah di bogor agennya persis di samping RM. Cahaya Baru. Dulu agen tiketnya hanya sebuah kios kecil, pada saat itu sekitar taun 1986-an saya sering pergi ke Salatiga dan saat itu PO. Mulyo Indah merupakan bis favorit keluarga saya. Pokoknya kalo kami pergi ke Salatiga selalu naik bis ini...sampai terakhir saya naik bis ini tahun 2001, sekarang seperti apa bis ini saya tidak tahu...mudah2an masih senyaman dulu.

Alhamdulillah, masih ada, Insya Alloh ada armada baru yang lebih ekslusif, mhn ditnggu info dari saya

Bus-a-holic
06-07-2010, 15:38
numpang tanya, om.

-mulyo indah kelasnya apa aja dan berapa konfigurasi seatnya utk masing2 kelas?
-ada yang punya nomor kontak agen yang pal depok sama agen yang di jogja dan klaten?
-mulyo indah ngeblong nggak sih om?

makasih banyak om.

triplesobries
06-07-2010, 17:56
trimas kasih, dulu bis ini trayeknya jakarta-solo, kalo di jakarta, mangkalnya di rawamangun, PO dwi jaya sudah dijual ke pihak lain dan bukan 1 grup dengan mulyo indah, sumber sopir bus mulyo indah pak sutekad, teman Om
Ow,, maaf saya taruh di thread ini, cz saya kira satu atap sama Mulyo Indah, hmm,, musti ganti ke thread mana ya Om? hehehe,,,

yuldhas
06-07-2010, 18:24
Ow,, maaf saya taruh di thread ini, cz saya kira satu atap sama Mulyo Indah, hmm,, musti ganti ke thread mana ya Om? hehehe,,,

tidak apa2, yang penting kita slaing share aja udah bagus he3x....gak usah ganti thread

yuldhas
06-07-2010, 18:25
numpang tanya, om.

-mulyo indah kelasnya apa aja dan berapa konfigurasi seatnya utk masing2 kelas?
-ada yang punya nomor kontak agen yang pal depok sama agen yang di jogja dan klaten?
-mulyo indah ngeblong nggak sih om?

makasih banyak om.

mulyo indah kelasnya executive saja, kalo kontak agen pal depok, jogja, dan klaten bisa lihat di mulyoindah.blogspot.com,
mulyo indah jalnnya biasa tp nyaman

yuldhas
06-07-2010, 18:26
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/30410_407237313023_608733023_426097.jpg
Mulyo Indah Royal decker, ini foto dari temen om, silahkan di sedot

yuldhas
06-07-2010, 18:27
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/30410_407237308023_608733023_426097.jpg

Bus-a-holic
06-08-2010, 09:32
mulyo indah kelasnya executive saja, kalo kontak agen pal depok, jogja, dan klaten bisa lihat di mulyoindah.blogspot.com,
mulyo indah jalnnya biasa tp nyaman


makasih atas infonya om :thumbsup:

Aryanto
06-08-2010, 21:36
http://i796.photobucket.com/albums/yy245/Teguh3001/DSC000012.jpg

Ini photo jamannya masih SMP kira2 tahun 87 atu 88-an gitu....waktu mau ke Salatiga. Agen bisnya waktu masih di pinggir RM. Cahaya Baru.......

Aryanto
06-08-2010, 21:43
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/30410_407237308023_608733023_426097.jpg
Selama kurun waktu 1987 - 2001.....setiap tahunnya sering mondar mandir bogor - salatiga...koq engga pernah dapet-in bis yg ini ya....? soalnya setau saya bis Mulyo Indah yg dari bogor rute-nya BGR-JKT-SOLO semua....

yudis_sampurna
06-08-2010, 22:05
http://i766.photobucket.com/albums/xx306/yuldhas/30410_407237308023_608733023_426097.jpg

Lha ini baru tau MI punya livery kayak gini. Kenapa gak mempertahankan livery yang ini aja? Yang ini lebih bagus dan elegan dari pada livery putih dengan garis biru merah... Dan kalo diperhatikan, cantik banget ini bis, pas dengan bodinya...

loveris
06-08-2010, 23:50
Lha ini baru tau MI punya livery kayak gini. Kenapa gak mempertahankan livery yang ini aja? Yang ini lebih bagus dan elegan dari pada livery putih dengan garis biru merah... Dan kalo diperhatikan, cantik banget ini bis, pas dengan bodinya...

Kalo diperhatikan, memang bis2 yang pake jet liner dan Royal decker liverynya jadi beda om. Karena memang list yang membentuk body pada jet liner dan royal decker gak rata sampai bawah. Ini mungkin yang jadi satu pertimbangan beberapa PO pada waktu itu dibuat special livery. Bisa dilihat contohnya parahyangan jet liner dan limex jet liner keluaran RS yang diposting sama om yuldhas sebelumnya.

http://i47.tinypic.com/2vsq2k5.jpg

yuldhas
06-09-2010, 08:51
Kalo diperhatikan, memang bis2 yang pake jet liner dan Royal decker liverynya jadi beda om. Karena memang list yang membentuk body pada jet liner dan royal decker gak rata sampai bawah. Ini mungkin yang jadi satu pertimbangan beberapa PO pada waktu itu dibuat special livery. Bisa dilihat contohnya parahyangan jet liner dan limex jet liner keluaran RS yang diposting sama om yuldhas sebelumnya.

http://i47.tinypic.com/2vsq2k5.jpg

betul, ada 3 seri dik yg seperti ini, Insya Alloh om angkat perbedaanya..kalo ini buatan restu Ibu, sedangkan yang Parahiyangan buatan Rahayu Santosa, Mulyo indah sempat punya yang jetliner, Om terkahir kali lihat tahun 1996 berangkat jam 4 sore dari agen sukasari

yuldhas
06-09-2010, 08:52
Lha ini baru tau MI punya livery kayak gini. Kenapa gak mempertahankan livery yang ini aja? Yang ini lebih bagus dan elegan dari pada livery putih dengan garis biru merah... Dan kalo diperhatikan, cantik banget ini bis, pas dengan bodinya...

bus model ini terakhir kali sy lihat kalo gak salah tahun 2001 di pamanukan pasca lebaran

yuldhas
06-09-2010, 08:54
http://i796.photobucket.com/albums/yy245/Teguh3001/DSC000012.jpg

Ini photo jamannya masih SMP kira2 tahun 87 atu 88-an gitu....waktu mau ke Salatiga. Agen bisnya waktu masih di pinggir RM. Cahaya Baru.......

ini karoseri banteng, waktu itu tisu basah mulyo indah bentuknya panjang, warna putih, tulisan merah, dan bergambar banteng, minumannya teh kotak sosro...betul, dulu mulyo indah di dekat rumah makan cahaya baru, posisi bis berlawanan dengan arah jalan sehingga kalo keluar menuju tol jagorawi lewat jalan pintas, kalo dari rumah makan cahay baru, belok kanan terus belok kiri ke jalan pajajaran, kalo sekarang harus muter lewat ekalokasari

yuldhas
06-09-2010, 09:02
Lha ini baru tau MI punya livery kayak gini. Kenapa gak mempertahankan livery yang ini aja? Yang ini lebih bagus dan elegan dari pada livery putih dengan garis biru merah... Dan kalo diperhatikan, cantik banget ini bis, pas dengan bodinya...

mulyo indah kalo dari sejarahnya ada 7 livery : abu2 silver (awal mula mulyo indah, dulu cuman sampai jakarta karena trayek bogor awal 80-an belum ada), merah biru (sejak tahun 87 keatas), merah biru muda biru tua ( tahun 90-an, posisi pintu belakang hanya sebatas bawah jendela), pelangi seperti air mancur (tahun 1992-1996, kelas VIP, AC Thermo king, bentuk bisnya kaya bus garuda Indonesia), biru (kelas Royal decker tahun 1994-2001, kalo berangkat dari bogor jam 16.00), hitam ( sy pernah lihat yang warna hitam kalo gak salah karoseri GMM banteng tahun 1993, dibelakang warna pelangi di ruko sukasari), Insya Alloh bus yang baru hadir dengan warna yang baru, Insya Alloh nanti sy posting di bismania.com

smoking area
06-09-2010, 10:04
mulyo indah kalo dari sejarahnya ada 7 livery : abu2 silver (awal mula mulyo indah, dulu cuman sampai jakarta karena trayek bogor awal 80-an belum ada), merah biru (sejak tahun 87 keatas), merah biru muda biru tua ( tahun 90-an, posisi pintu belakang hanya sebatas bawah jendela), pelangi seperti air mancur (tahun 1992-1996, kelas VIP, AC Thermo king, bentuk bisnya kaya bus garuda Indonesia), biru (kelas Royal decker tahun 1994-2001, kalo berangkat dari bogor jam 16.00), hitam ( sy pernah lihat yang warna hitam kalo gak salah karoseri GMM banteng tahun 1993, dibelakang warna pelangi di ruko sukasari), Insya Alloh bus yang baru hadir dengan warna yang baru, Insya Alloh nanti sy posting di bismania.com

ternyata om Yuldhas MIM sejati ..............:thumbsup:
klo gak salah pake karosirie RI ya om, Space Linier, ada juga yg SE pake Genesia NA...
ane pernah naik skali dari Jogja pas arus balik taonnya ane lupa........

skali lg ijin sedot koleksi MI jadulnya om...............
:violent-smiley-090:s b 4

DJ_Oko
06-09-2010, 10:09
trimas kasih, dulu bis ini trayeknya jakarta-solo, kalo di jakarta, mangkalnya di rawamangun, PO dwi jaya sudah dijual ke pihak lain dan bukan 1 grup dengan mulyo indah, sumber sopir bus mulyo indah pak sutekad, teman Om

Masa seh bro?? Lha, pihak manajemen Mulyo Indah sendiri yang bilang kalo mereka yang beli PO Dwi Jaya...

Rajawali
06-09-2010, 11:36
Ini foto di stand Thermo King pameran Gaikindo 1990. Livery hijau tsb tidak pernah terlihat sampai saya ketemu foto samping di tread ini, apakah gambar kanan adalah tampilan setelah face lift biar lampunya persis Banteng
http://i825.photobucket.com/albums/zz178/rajawali00/mulyoindahcopy.jpg

akoearieum
06-09-2010, 12:08
Ini foto di stand Thermo King pameran Gaikindo 1990. Livery hijau tsb tidak pernah terlihat sampai saya ketemu foto samping di tread ini, apakah gambar kanan adalah tampilan setelah face lift biar lampunya persis Banteng
http://i825.photobucket.com/albums/zz178/rajawali00/mulyoindahcopy.jpg

Wuiih baru ini ngelihat MI ada livery hijau... mudah2an bisa secepatnya ada yang upload armada MI yang baru.......

loveris
06-09-2010, 12:34
Ini foto di stand Thermo King pameran Gaikindo 1990. Livery hijau tsb tidak pernah terlihat sampai saya ketemu foto samping di tread ini, apakah gambar kanan adalah tampilan setelah face lift biar lampunya persis Banteng
http://i825.photobucket.com/albums/zz178/rajawali00/mulyoindahcopy.jpg

Terlihat jelas sih om, udah di makeover head lampsnya. Padahal bagusan yang ijo yah kalo menurut saya!

yuldhas
06-09-2010, 14:50
Masa seh bro?? Lha, pihak manajemen Mulyo Indah sendiri yang bilang kalo mereka yang beli PO Dwi Jaya...

betul, tp itu dulu, skrng udah gak ada dan dijual ke pihak lain, kalaupun dwi jaya masih ada, mulyo indah yang dari bogor pasti tidak mampir ke Rawamangun, sy berbicara dengan kondektur Panorama DX pas di pool Tajur satu garasi dengan Pahala Kencana dan Bogor Indah, kebetulan bis lg gak jalan dan nginep sehari di bogor tanggal 11 Februari 2010, ketika saya wawancara dengan dua sopir Pak tekad dan Pak santoso, sopir senior MI selama 20 dan 30 tahun mengabdi Mulyo Indah, jawabannya sama bahwa Dwi Jaya sudah dijual. Skrng pemilik Mulyo Indah Pak Giyanto, yg saat ini sedang sakit, fokus pada usaha lain seperti Hotel Agas di Solo, Rumah Makan, Hotel Melati, ruko2, dan bus bumel...Menurut sahabat saya yang pernah ke pool Mulyo Indah, pemilik Mulyo Indah mengatakan "biarpun yang jalan 2 unit, mulyo indah tidak akan bangkrut"

yuldhas
06-09-2010, 14:53
Selama kurun waktu 1987 - 2001.....setiap tahunnya sering mondar mandir bogor - salatiga...koq engga pernah dapet-in bis yg ini ya....? soalnya setau saya bis Mulyo Indah yg dari bogor rute-nya BGR-JKT-SOLO semua....

mengapa disebut BGR-JKT-SOLO, itu dinamakan titik 3 rute atau layout 3 rute, dimana rute tersebut dianggap pos rute yang harus dilalui sesuai perjanjian dengan pihak DLLAJ..Mulyo Indah bis-nya solo, makannya kalo lewat Jogja, tetep saja ujung2nya solo ^^

yuldhas
06-09-2010, 14:54
ternyata om Yuldhas MIM sejati ..............:thumbsup:
klo gak salah pake karosirie RI ya om, Space Linier, ada juga yg SE pake Genesia NA...
ane pernah naik skali dari Jogja pas arus balik taonnya ane lupa........

skali lg ijin sedot koleksi MI jadulnya om...............
:violent-smiley-090:s b 4

yup betul, silahkan dik sedot koleksi Om ^^

yuldhas
06-09-2010, 15:02
Terlihat jelas sih om, udah di makeover head lampsnya. Padahal bagusan yang ijo yah kalo menurut saya!

bagusan yang biru donk, merah = berani, biru = penuh perasaan, putih = tenang....ha3x.....yang pasti Om suka yang merah biru, Boeing-nya Solo

Aryanto
06-09-2010, 15:20
ini karoseri banteng, waktu itu tisu basah mulyo indah bentuknya panjang, warna putih, tulisan merah, dan bergambar banteng, minumannya teh kotak sosro...betul, dulu mulyo indah di dekat rumah makan cahaya baru, posisi bis berlawanan dengan arah jalan sehingga kalo keluar menuju tol jagorawi lewat jalan pintas, kalo dari rumah makan cahay baru, belok kanan terus belok kiri ke jalan pajajaran, kalo sekarang harus muter lewat ekalokasari

Betul 'Mas....dulu jalan di Sukasari merupakan jalur 2 arah. Wah si-Mas ini asalnya Bogor juga ya ? Soalnya banyak tau sejarah tentang Bogor nih....hehehe...

yuldhas
06-09-2010, 16:44
Betul 'Mas....dulu jalan di Sukasari merupakan jalur 2 arah. Wah si-Mas ini asalnya Bogor juga ya ? Soalnya banyak tau sejarah tentang Bogor nih....hehehe...

iya, sy lahir dan tinggal di bogor, Alhamdulillah, sy udah ngalamin hampir semua bus mulyo indah kecuali yang Royal Decker "biru", antero, dan panorama DX

Aryanto
06-09-2010, 21:28
iya, sy lahir dan tinggal di bogor, Alhamdulillah, sy udah ngalamin hampir semua bus mulyo indah kecuali yang Royal Decker "biru", antero, dan panorama DX
Wah....sama2 lahir dan tinggal di bogor nih......hahaha.....

loveris
06-09-2010, 22:44
bagusan yang biru donk, merah = berani, biru = penuh perasaan, putih = tenang....ha3x.....yang pasti Om suka yang merah biru, Boeing-nya Solo

Hahaha..maksud aku bentuknya om sebelum di makeover, very classic and classy perhaps!
Yang jelas saya suka banget boeingnya solooooo..hehe