PDA

View Full Version : Fa.Odp SIBUAL BUALI



sanholic
11-15-2009, 20:26
Salah satu Perusahaan otobis tertua di pulau andalas,.Mungkin teman2 sdh mulai lupa dgn PO yg 1 ini.Sbb skrg mmng armada dr po ini hanya tinggal bus2 3/4 saja,.Berdiri sejak thn 1937 di sipirok (mohon d koreksi jika salah)
rute yg msh ada saat ini diantaranya ;
p.Sidempuan -> pk.Baru,a.Molek,sorek,jambi,palembang dan lampung.

sanholic
11-15-2009, 20:38
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/Jemput624copy.jpg

goes eka
11-16-2009, 10:33
busnya banyak dempulan,,,

kira2 kenapa ya?? kurang bisa bersaing dengan yang lainnya,,

sanholic
11-25-2009, 15:38
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0733copy.jpg

Mr Jeff
12-30-2009, 21:14
dari luar aja yg kurang ...Tp soal ngeblong....
ne bus patut di acungi jempol.....malahan suka mancing2...
pernah dgr dari mulut supir bus laen...
katanya: ini bus luarnya aja yang lama,tp mesinnya baru....

lelo
12-31-2009, 12:21
yang pasti....Full musik batak......

sanholic
01-17-2010, 20:58
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0155copy.jpg

di2_siak
02-13-2010, 11:54
dengan PO Sipirok Nauli apanya ya,soalnya liverynya mirip.

pernah dicritai kernet PO Kita Bersama bahwa bus-bus 3/4 ni chasis lama mesinnya turbo baru.trus jeroannya (macam girbok sama gardan) gado2 jadinya ngeblong habis.

sanholic
02-13-2010, 22:28
sepertinya gak ada hubungan apa2 om,.

yup makanya walau dilihat dari luar hancur bgt,.tapi klo udah balapan mas bis2 lain,.bisa bikin kalang kabut lawanya

Oomar
03-03-2010, 00:38
sepertinya gak ada hubungan apa2 om,.

yup makanya walau dilihat dari luar hancur bgt,.tapi klo udah balapan mas bis2 lain,.bisa bikin kalang kabut lawanya


Emang sih ngak ada hubunagn langsung tapi sama-sama satu daerah (Sipirok)
Dulu Sipirok Nauli sama Sibulabuali satu direksi/grup terus di tahun 2000 (kalo ngak salah) Sipirok Nauli memisahkan diri.

Mr Jeff
03-19-2010, 02:20
dengan PO Sipirok Nauli apanya ya,soalnya liverynya mirip.

pernah dicritai kernet PO Kita Bersama bahwa bus-bus 3/4 ni chasis lama mesinnya turbo baru.trus jeroannya (macam girbok sama gardan) gado2 jadinya ngeblong habis.


betul om..bis2 3/4 yg keluaran taon tinggi aja di asapin ma ne bis..
walaupun tampilan luarnya begitu tp mesinnya joss...
N penumpangnya lumayan rame juga..

datukbelacan
03-19-2010, 11:14
Ini nih yg ane tanyain kemarin. ternyata masih ada ya. bravo untuk Sibualbuali...!!

sang_bayu
03-25-2010, 15:46
http://i655.photobucket.com/albums/uu272/mpk2lenjer/DSCN4709copy.jpg

lelo
03-27-2010, 07:11
Ini nih yg ane tanyain kemarin. ternyata masih ada ya. bravo untuk Sibualbuali...!!

Masih berjaya ney Om...dengan penumpang yang fanatik..walo cuma pake 3/4, kemarin tanggal 7 Maret liat lewat di depan rumah di Bukit Tinggi, dan pastinya full musik abiss...:thumbsup:

Salam,

sanholic
03-27-2010, 13:32
Masih berjaya ney Om...dengan penumpang yang fanatik..walo cuma pake 3/4, kemarin tanggal 7 Maret liat lewat di depan rumah di Bukit Tinggi, dan pastinya full musik abiss...:thumbsup:

Salam,

untuk jaur Jambi - p.sidempuan masih tetap jadi idola

Oomar
03-29-2010, 21:12
http://lh5.ggpht.com/_Ga6d6_6fYPs/S7CmRQ0j3UI/AAAAAAAAAfs/p-zthNASkjg/Foto%200321.jpg

Masih bis yang sama Sibualbuali 152

sanholic
04-26-2010, 18:53
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0009copy.jpg

SE 2-1

sanholic
04-26-2010, 18:55
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0106copy-1.jpg

Bagasinya Gak mau kalah sama BIG BUS

sanholic
04-26-2010, 18:58
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/10copy-1.jpg

Badan boleh dipenuhi luka,.
tapi jarak tempuh masih sanggup menempuh perjalanan 2 hari 1 malam

Mr Jeff
04-26-2010, 19:01
dulu sibualbuali punya kelas economi 2-1....
walaupun meggunankan bis 3/4..

sanholic
04-26-2010, 19:06
dulu sibualbuali punya kelas economi 2-1....
walaupun meggunankan bis 3/4..

sampai sekarang masih ada koq om,.
semua armadanya yg trip jambi / palembang masih menggunakan seat konfigurasi 2-1

sanholic
04-26-2010, 19:10
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0155copy-1.jpg

rahim.rasyid
08-22-2010, 14:23
sibual-buali ini melayani rute pekanbaru-sipirok ga yah? soalnya ni rencana pulang kampung lewat pekanbaru... dari jakarta naik pesawat ke pekanbaru, dari pekanbaru ke sipiroknya ini yang belum tau mau naik apa... butuh saran

sanholic
08-22-2010, 15:31
sibual-buali ini melayani rute pekanbaru-sipirok ga yah? soalnya ni rencana pulang kampung lewat pekanbaru... dari jakarta naik pesawat ke pekanbaru, dari pekanbaru ke sipiroknya ini yang belum tau mau naik apa... butuh saran

Klo dari pekanbaru banyak koq om bus dengan tuuan sipirok,..
Ada sibual buali,.sipirok nauli dll

rahim.rasyid
08-22-2010, 15:41
bisa ngasih info nomor telepon nya ga om?? soalnya tanggal 2 ini sudah sampe di pekanbaru, di bandara. soalnya dulu naek taxi kita, jadi ga bisa sampe sipirok, harus turun di palsabolas.

abraham
08-22-2010, 22:40
http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0155copy-1.jpg
ckckck...
mengenaskan gitu ya?

btw, asli nih pake Toyota?

sanholic
08-22-2010, 22:49
bisa ngasih info nomor telepon nya ga om?? soalnya tanggal 2 ini sudah sampe di pekanbaru, di bandara. soalnya dulu naek taxi kita, jadi ga bisa sampe sipirok, harus turun di palsabolas.

Bentar ya om saya carikan dulu

sanholic
08-22-2010, 23:00
sibual-buali ini melayani rute pekanbaru-sipirok ga yah? soalnya ni rencana pulang kampung lewat pekanbaru... dari jakarta naik pesawat ke pekanbaru, dari pekanbaru ke sipiroknya ini yang belum tau mau naik apa... butuh saran

Sibual buali Hp 0828 6412659

alonso
08-23-2010, 08:00
ckckck...
mengenaskan gitu ya?

btw, asli nih pake Toyota?

mksdnya mengenaskan apa Om??
mgkn toyota nya cm logo aj tuh Om...

rahim.rasyid
08-24-2010, 05:32
Sibual buali Hp 0828 6412659

makasih banyak om atas bantuannya... sangat berarti sekali ini om, biar ga terlantar nanti di pekanbaru :D

sekali lagi makasih banyak om

sanholic
08-24-2010, 12:28
makasih banyak om atas bantuannya... sangat berarti sekali ini om, biar ga terlantar nanti di pekanbaru :D

sekali lagi makasih banyak om

sama2 om,.

abraham
08-24-2010, 15:00
mksdnya mengenaskan apa Om??
mgkn toyota nya cm logo aj tuh Om...
bodynya, hehehehe....
mgkin juga sih, soalnya lampunya juga mirip kijang...

Jagads
08-24-2010, 16:24
Body nya sepertinya custumya om.....di liat dari beberapa penampakan bis.. kanya beda2 mukannya

Oomar
09-09-2010, 14:09
bodynya, hehehehe....
mgkin juga sih, soalnya lampunya juga mirip kijang...

SIBUALBUALI rata-rata menggunakan Mitsubishi Colt

alonso
09-13-2010, 23:47
bodynya, hehehehe....
mgkin juga sih, soalnya lampunya juga mirip kijang...

kl body sih emg rata2 bis sumatra khususnya sumutra utara agak mengenakan Om...tapi kl masalah kecepatan ga diragukan lg...apalagi SIBUAL BUALI ini...

Oomar
09-14-2010, 14:48
http://lh3.ggpht.com/_Ga6d6_6fYPs/TI8a06-AI3I/AAAAAAAAAoI/WXQgdm0e05c/Foto%200464.jpg

Mr Jeff
03-19-2011, 11:28
http://i1099.photobucket.com/albums/g386/Jejef/IMG_2827.jpg

Rio Siallagan
03-31-2011, 04:27
Salah satu Perusahaan otobis tertua di pulau andalas,.Mungkin teman2 sdh mulai lupa dgn PO yg 1 ini.Sbb skrg mmng armada dr po ini hanya tinggal bus2 3/4 saja,.Berdiri sejak thn 1937 di sipirok (mohon d koreksi jika salah)
rute yg msh ada saat ini diantaranya ;
p.Sidempuan -> pk.Baru,a.Molek,sorek,jambi,palembang dan lampung.

p.sidimpuan - pkl kerinci...

FEPRIADI IRAWAN
04-11-2011, 15:15
sekitar 5 tahun yang lalu Po. ini pernah membuka line medan - Bengkulu, tapi cuma bertahan beberapa bulan saja... mungkin faktor promosi yang kurang maksimal......

Rio Siallagan
05-02-2011, 19:58
http://i1178.photobucket.com/albums/x368/rio_siallagan/My%20Bus/DSC02660.jpg

SIBUAL-BUALI INANG

Rio Siallagan
06-06-2011, 13:37
Sibual-buali 19http://i1178.photobucket.com/albums/x368/rio_siallagan/My%20Bus/Sibual-buali.jpg

Rio Siallagan
01-15-2012, 20:54
EC 2-1...
http://img534.imageshack.us/img534/2610/dsc07481f.jpg

Mr Jeff
02-29-2012, 09:14
https://lh3.googleusercontent.com/-ea0LlzKicew/T017JNeNOLI/AAAAAAAADFY/e7csDxu1iEQ/s640/P1030646.JPG

Mr Jeff
02-29-2012, 09:21
https://lh5.googleusercontent.com/-nC6XuOYHskc/T01_etcJSaI/AAAAAAAADGw/8suIJ9OX98E/s640/P1030890.JPG

Mr Jeff
03-07-2012, 15:50
https://lh6.googleusercontent.com/-ts91Afacei0/T1cQfSn1s4I/AAAAAAAADJM/5ETEsKkyiVU/s640/P1040142.JPG

Hendrie Azzahra Rinie
03-08-2012, 13:09
https://lh6.googleusercontent.com/-ts91Afacei0/T1cQfSn1s4I/AAAAAAAADJM/5ETEsKkyiVU/s640/P1040142.JPG ngak pernah jumpa di duri bearti via petapahan dia ya mr

Edi.chan
04-04-2012, 15:43
Nambahin nich,tp udah ga da judulnya..kalau di lihat dari livery nya sich mirip sibual buali..
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/s720x720/558506_286076158134220_100001955148276_647149_1557 581425_n.jpg

putra752
04-24-2012, 23:30
sering lihat bis ini di palembang tepatnya di km 12 tp baru tau bahwa bis nie seat nya ada yg 2-1
sip bgt deh bus ini

sitokar
06-05-2012, 21:13
Belum ada rencana pake bus besar om?

Andry BK234JV
07-17-2012, 13:15
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/576165_3868752995380_542196504_n.jpg

Rio Siallagan
02-02-2013, 04:03
Oppung
http://sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/408651_466465646746647_755086243_n.jpg

j'goelz
04-24-2013, 12:24
agahhhhh... jadi ingat aku cerita bapakku bah, oppungku dulu supir sibual-buali jurusan medan-palembang, julukannya si supir panjang.. masi ada fotonya di kampungku, keluargaku emang hobby nyupir, makanya semua keluarga bapakku jago nyupir apapun... kiri-kiri lae turun di sidempuan dahh, na turun di muarabungo sadia halak!!! horass,,, hahaha

Hendrie Azzahra Rinie
04-25-2013, 21:03
masih eksis neh po.....masih setia dg 3/4 nya

Ricky12
04-27-2013, 21:56
http://i1300.photobucket.com/albums/ag88/ricky_andika1/IMG0110A_zpsa426865b.jpg (http://s1300.photobucket.com/user/ricky_andika1/media/IMG0110A_zpsa426865b.jpg.html)

http://i1300.photobucket.com/albums/ag88/ricky_andika1/733880_512533652139556_755281911_n_zps6ea39b6f.jpg (http://s1300.photobucket.com/user/ricky_andika1/media/733880_512533652139556_755281911_n_zps6ea39b6f.jpg .html)

Ricky12
05-13-2013, 21:46
http://i1300.photobucket.com/albums/ag88/ricky_andika1/944122_519503981442523_698940970_n_zps120101c3.jpg (http://s1300.photobucket.com/user/ricky_andika1/media/944122_519503981442523_698940970_n_zps120101c3.jpg .html)

Ricky12
06-20-2013, 22:10
http://i1300.photobucket.com/albums/ag88/ricky_andika1/946904_524394394286815_1728995470_n_zps27081954.jp g (http://s1300.photobucket.com/user/ricky_andika1/media/946904_524394394286815_1728995470_n_zps27081954.jp g.html)

fairus
07-30-2013, 13:23
https://pbs.twimg.com/media/BQZcd_RCQAAJ2xG.jpg

nyetnyet1978
08-21-2013, 10:50
Satu-satunya bus 3/4 asal sumut yang terbang jauh.

Mungkin suatu saat harus nyoba ini bus.

otiwae
10-02-2013, 14:40
Udah pernah nyoba ni bus, klo soal ngeblong cukup diacungin zempol lah...
Cuma sayang pas ane naek, tu mobil over kapasitas klo menurut ane...
Tp biasa kok klo di sumatera...