PDA

View Full Version : Ada yang tahu?????



abraham
12-29-2009, 18:06
ada yang tau gak, PO bis jurusan sumatra-bali? sumatra-jawa jga bleh deh.....
yang gw tau cuma ALS n SAN....

monggo yng mau nambah....:smiley_beer:

Ryan.Agusta
12-29-2009, 22:49
ada yang tau gak, PO bis jurusan sumatra-bali? sumatra-jawa jga bleh deh.....
yang gw tau cuma ALS n SAN....

monggo yng mau nambah....:smiley_beer:

Kalo Sumatra Bali kayaknya gak ada om.

Paling Top ya ALS Medan-Jember

pendrex
12-30-2009, 10:52
iya sih, taunya mentok sampe jatim...

kalo wasis ... :D masih eksis gak sih ... dulu tetangga pegang bis ini ...

Bouzel
01-04-2010, 13:48
PM TOH (surabaya ada ga ya?),, Parahyangan jg bs smpe solo, klo ALS sampe surabaya tinggal estafet ke bali.. klo dulu ada LIBERTY sampe surabaya..,

Wasis dah lama ga eksis bro.., tp warnanya yg ga bkin lupa hijau putih...

winarnoputra
01-14-2010, 15:49
Dulu ada ANS sampai ke Malang tp transit di garasi jln pemuda, rawamangun

malmsuite_01
01-14-2010, 22:30
Handoyo,Ramayana, Putra remaja....bisa juga kan??

pendrex
01-15-2010, 00:23
lha tetangga gw dari wasis pindah handoyo sekarang ... kl gak salah dari solo ke sumatra ... panggilannya abah ..

Putra remaja juga ke sumatra, dulu pernah liat rosin juga ...

Verly Fayi
01-16-2010, 22:04
omong-omong ANS sekarang masih ada yang SE ndak sih..??
tolong pencerahannya om..

sanholic
01-16-2010, 22:18
iya sih, taunya mentok sampe jatim...

kalo wasis ... :D masih eksis gak sih ... dulu tetangga pegang bis ini ...

wasis udah tiada sekarang om,..po nya sudah tidak beroperasi lagi

sanholic
01-16-2010, 22:21
PM TOH (surabaya ada ga ya?),, Parahyangan jg bs smpe solo, klo ALS sampe surabaya tinggal estafet ke bali.. klo dulu ada LIBERTY sampe surabaya..,

Wasis dah lama ga eksis bro.., tp warnanya yg ga bkin lupa hijau putih...

==============================
PMTOH cuma mentok sampai solo/sragen aja om
Liberty aat ini sudah tidak ngeline ke jawa,.saat ini liberty lebih banyak main di seputaran pulau sumatera aja

sanholic
01-16-2010, 22:26
Dulu ada ANS sampai ke Malang tp transit di garasi jln pemuda, rawamangun

ANS
sekarang cuma sampai bandung aja om

goes eka
01-16-2010, 23:39
ALS, jaman dlu kala rasanya ada sampai bali,,
Begitu juga dgn ANS,,
Era 90an,,,

Bouzel
01-17-2010, 16:16
ALS, jaman dlu kala rasanya ada sampai bali,,
Begitu juga dgn ANS,,
Era 90an,,,

betul Om.. dr ujung ke ujung (ALS) tp klo ANS hanya sampai Surabaya-Malang..:rose:

Bouzel
01-17-2010, 16:22
==============================
PMTOH cuma mentok sampai solo/sragen aja om
Liberty aat ini sudah tidak ngeline ke jawa,.saat ini liberty lebih banyak main di seputaran pulau sumatera aja

Ohh liberty sekarang line lokalan ya OM san.., pny pict nya Libert Om yg masih kotak sabun dan ban besar, klo ada saya mau izin sedot klo memang ada (kangen banget karena bentuknya yg unik, heheh):peace:, trma kasih sebelumnya..:smiley_beer:

santo_bongok
01-17-2010, 16:35
ada lagi po.kurnia...jurusan jogja banda aceh...
bisnya lumayan bumel...sering lihat kalo dijakarta masuk ke terminal pulogadung...

apakah kurnia tersebut sama dengan kurnia yang ngeline tegal-purwokerto???
ada yang tau lagi???

argha satya
01-17-2010, 20:03
yg ane tau cuma ros-in surabaya-muara enim . blitar-lampung .

sanholic
01-17-2010, 20:45
ada lagi po.kurnia...jurusan jogja banda aceh...
bisnya lumayan bumel...sering lihat kalo dijakarta masuk ke terminal pulogadung...

apakah kurnia tersebut sama dengan kurnia yang ngeline tegal-purwokerto???
ada yang tau lagi???

Beda om,.Kurnia yg dari banda aceh itu adalah milik KAP Group
(KURNIA,ANUGRAH,PUSAKA) saat ini cuma ngeline Medan - Jakarta

sanholic
01-17-2010, 21:01
Ohh liberty sekarang line lokalan ya OM san.., pny pict nya Libert Om yg masih kotak sabun dan ban besar, klo ada saya mau izin sedot klo memang ada (kangen banget karena bentuknya yg unik, heheh):peace:, trma kasih sebelumnya..:smiley_beer:


iya om tepat nya Medan - Keritang (nama salah 1 daerah di provinsi Riau)



http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0773copy.jpg

Yg ini maksud nya om???

Bouzel
01-17-2010, 21:46
Btul Om..:flower:, :biggrin2: msh ada.., woww..:matabelo: msh sama seperti yg dulu.., trima kasih Om SAN :smiley_beer:, izin sedot ya Om..,


------------
FB:budi bandrek

Maniac SSM dan LP

intercity
01-17-2010, 22:55
Salam kenal kawan-kawan... Sy rencanany akhir bulan ini mau ke Sidoarjo/Surabaya naik Nu3 (pengen nyoba krn penasaran ma Nu3) turun Rembang/Lasem, dan kalau langsung nyambung lg ke Surabaya/Sidoarjo naik bis apa yang bagus dan berapa ongkosny? Tlng pencerahannya kawan-kawan..

sanholic
01-17-2010, 23:03
Btul Om..:flower:, :biggrin2: msh ada.., woww..:matabelo: msh sama seperti yg dulu.., trima kasih Om SAN :smiley_beer:, izin sedot ya Om..,


------------
FB:budi bandrek
081805814842
Maniac SSM dan LP

----------------------
silahkan om

Bouzel
01-17-2010, 23:32
Salam kenal kawan-kawan... Sy rencanany akhir bulan ini mau ke Sidoarjo/Surabaya naik Nu3 (pengen nyoba krn penasaran ma Nu3) turun Rembang/Lasem, dan kalau langsung nyambung lg ke Surabaya/Sidoarjo naik bis apa yang bagus dan berapa ongkosny? Tlng pencerahannya kawan-kawan..

Slam kenal kembali, anda salah kamar Om.., mungkin anda bisa masuk ke room "Terminal, Loket, dan Agen" dan masuk lg di INFO Terminal Bus/Jurusan
nanti anda dapat melihat referensi yg bagus ... :smiley_beer:

FB: budi bandrek

Maniac SSM, LP

intercity
01-18-2010, 00:20
Oke makasih maz Bouzel, maklum beginner hihihi....

roda_perothol
01-19-2010, 15:24
- Family Raya Ceria / Family Raya Trans :
* Bangko - Jogja
* Bangko - Pati
* Bangko - Solo
* Bangko - Bandung
* Bangko - Jakarta
* Bangko - Blitar
- Handoyo :
* Pk. Baru - Solo
* Dumai - Solo
* dll.
- Rhema Abadi
- Putra Remaja :
* Solo - Jambi
* Jogja - Jambi
- Lorena
- Rosalia Indah :
* Solo - Jogja - Palembang
* Solo - Lampung
* Solo - Muaraenim
- Muncul :
* Solo - Pk. Baru
* Solo - Lampung
- Damri
- ALS :
* Medan - Solo
* Medan - Sby
* Medan - Jkarta
* dll.
- ATS :
* Bd. Aceh - Solo
- PMTOH :
* Bd. Aceh - Medan - Solo
- SAN :
* Bengkulu - Solo

fortunatus46
04-14-2011, 08:51
- Family Raya Ceria / Family Raya Trans :
* Bangko - Jogja
* Bangko - Pati
* Bangko - Solo
* Bangko - Bandung
* Bangko - Jakarta
* Bangko - Blitar
- Handoyo :
* Pk. Baru - Solo
* Dumai - Solo
* dll.
- Rhema Abadi
- Putra Remaja :
* Solo - Jambi
* Jogja - Jambi
- Lorena
- Rosalia Indah :
* Solo - Jogja - Palembang
* Solo - Lampung
* Solo - Muaraenim
- Muncul :
* Solo - Pk. Baru
* Solo - Lampung
- Damri
- ALS :
* Medan - Solo
* Medan - Sby
* Medan - Jkarta
* dll.
- ATS :
* Bd. Aceh - Solo
- PMTOH :
* Bd. Aceh - Medan - Solo
- SAN :
* Bengkulu - Solo


Bagus ni om infonya wat referensi.... thx

Zigite
04-14-2011, 11:50
bis dr pati ke jambi juga banyak. PO Selamet, Sumber Harapan, ACC, Sahabat, Gembira Ria, sari Mustika, Tri Sumber Urip
Bahkan ada juga yg cuma pake bis 3/4 tp lupa nama PO-nya

Ryan.Agusta
04-14-2011, 12:31
bis dr pati ke jambi juga banyak. PO Selamet, Sumber Harapan, ACC, Sahabat, Gembira Ria, sari Mustika, Tri Sumber Urip
Bahkan ada juga yg cuma pake bis 3/4 tp lupa nama PO-nya

Kalo ga salah WELAH JAYA

paulsinaga
04-14-2011, 15:52
bis dr pati ke jambi juga banyak. PO Selamet, Sumber Harapan, ACC, Sahabat, Gembira Ria, sari Mustika, Tri Sumber Urip
Bahkan ada juga yg cuma pake bis 3/4 tp lupa nama PO-nya

dari nama di atas cuma Selamet n TSU yg blm pernah lihat k sumatera. jurusannya kmana ya om? Armadanya yg k sumatera yg baru2 ga? Kalo bis 3/4 yg lewat semarang ke sumatera banyak k sumsel ato bangka belitung..

Ryan.Agusta
04-14-2011, 20:11
dari nama di atas cuma Selamet n TSU yg blm pernah lihat k sumatera. jurusannya kmana ya om? Armadanya yg k sumatera yg baru2 ga? Kalo bis 3/4 yg lewat semarang ke sumatera banyak k sumsel ato bangka belitung..

Kalo TSU di papan trayek nyampe Pekanbaru

Zigite
04-15-2011, 07:59
dari nama di atas cuma Selamet n TSU yg blm pernah lihat k sumatera. jurusannya kmana ya om? Armadanya yg k sumatera yg baru2 ga? Kalo bis 3/4 yg lewat semarang ke sumatera banyak k sumsel ato bangka belitung..

Om ryan dah bantu jwb.
Kalo armada yg dipake mohon maaf bukan armada baru, paling baru mungkin era karoseri setra ato dibawahnya. kl bis 3/4 kurang tahu trayeknya, ak ak perhatiin ya seputaran jambi & riau

Jagads
04-15-2011, 12:05
dari nama di atas cuma Selamet n TSU yg blm pernah lihat k sumatera. jurusannya kmana ya om? Armadanya yg k sumatera yg baru2 ga? Kalo bis 3/4 yg lewat semarang ke sumatera banyak k sumsel ato bangka belitung..

Saya pernah liat TSU di sumatra tapi da lama... sekitar 3/4 th lalu,,,,,

koreksi om... yg saya BOLD setau saya ga ada Bus yang ke bangka belitung,, baik dari jawa maupun sumatera....

lelo
04-15-2011, 21:54
Kalo TSU di papan trayek nyampe Pekanbaru

Betul Om.....pulang kemarin saya lihat....

Salam,

alonso
04-15-2011, 22:03
ada lagi po.kurnia...jurusan jogja banda aceh...
bisnya lumayan bumel...sering lihat kalo dijakarta masuk ke terminal pulogadung...

apakah kurnia tersebut sama dengan kurnia yang ngeline tegal-purwokerto???
ada yang tau lagi???


Beda om,.Kurnia yg dari banda aceh itu adalah milik KAP Group
(KURNIA,ANUGRAH,PUSAKA) saat ini cuma ngeline Medan - Jakarta
sdh dijawab sama Om Sanholic...sama se x tak ada hubungannya Om...



iya om tepat nya Medan - Keritang (nama salah 1 daerah di provinsi Riau)



http://i642.photobucket.com/albums/uu149/sanholic/PICT0773copy.jpg

Yg ini maksud nya om???


Btul Om..:flower:, :biggrin2: msh ada.., woww..:matabelo: msh sama seperti yg dulu.., trima kasih Om SAN :smiley_beer:, izin sedot ya Om..,


------------
FB:budi bandrek
081805814842
Maniac SSM dan LP
bis ini toh yg dimaksud??
kl tak silap bis ini skrg kebanyakan diam...ga ingat kpn terakhir liat,tp di tahun lalu yg pastinya.sekitar akhir tahun...


Saya pernah liat TSU di sumatra tapi da lama... sekitar 3/4 th lalu,,,,,

koreksi om... yg saya BOLD setau saya ga ada Bus yang ke bangka belitung,, baik dari jawa maupun sumatera....

kl setauku Bangka Belitung kan daerah kepulauan...
tdk ada bis yg menyebrang ke sana...ga tau kl seandainya di sekitaran sumatera selatan itu sendiri...

nambahin dikit...
selaen yg disebut di atas...
Medan pnya bis yg sampe ke Jawa...

ALS...
memiliki kurang lebih 33 trip per hari nya dengan tujuan ke Sumatera dan Jawa...antara laen...
Medan-Jakarta
Medan-Bandung
Medan-Dumai-Solo
Medan-Jogja
Medan-Surabaya
Medan-Malang
Medan-Jember
Medan-Jambi-Pati
Medan-Pekanbaru-Solo
itu yg trip ke Jawa selaen trip Sumatera

Pelangi
Medan-Bandung dan Medan- Bogor

Medan Jaya
Medan-Jakarta

PMTOH
Medan-Solo
Medan-Tasikmalaya

Kurnia
Medan-Jakarta

Satu Nusa
Medan-Jogja

PMH
Medan-Jakarta meski ga rutin

Sampagul
MEdan-Jakarta

alonso
04-15-2011, 22:07
bagaimana dengan Sumba Putra??
itu trayeknya dr mana kemana...
mohon petromaksnya dunks...

paulsinaga
04-15-2011, 23:14
Saya pernah liat TSU di sumatra tapi da lama... sekitar 3/4 th lalu,,,,,

koreksi om... yg saya BOLD setau saya ga ada Bus yang ke bangka belitung,, baik dari jawa maupun sumatera....

Makasih koreksinya om.. trus bis2 3/4 yg ber plat BE n BG ngeline ke jawa tengah itu dari sekitaran lampung n sumsel aja ya om..kalo nama PO nya udah lupa..

abraham
04-15-2011, 23:17
Sampagul
MEdan-Jakarta
Sampagul bukannya sudah tutup trayek ke Jakarta?

paulsinaga
04-15-2011, 23:19
Mau nambahin trayek ALS yg ke jawa ni :
Medan - Semarang
Medan - Purwokerto (ALS 359)

paulsinaga
04-15-2011, 23:27
bagaimana dengan Sumba Putra??
itu trayeknya dr mana kemana...
mohon petromaksnya dunks...

Kalo yg sering ku lihat lewat semarang sore dari arah timur ke barat cuma sampe jakarta aja om.. dari arah solo masuk semarang pantura finis jakarta..kalo line awalnya kurang ngerti..mungkin temen2 ada yg bisa nambahin

paulsinaga
04-15-2011, 23:30
Sampagul bukannya sudah tutup trayek ke Jakarta?

sepertinya masih ngeline Medan - Jakartanya tu om.. terakhir lihat di medan bulan february kmaren masih ada yg ngeline..

alonso
04-16-2011, 15:45
Makasih koreksinya om.. trus bis2 3/4 yg ber plat BE n BG ngeline ke jawa tengah itu dari sekitaran lampung n sumsel aja ya om..kalo nama PO nya udah lupa..
kl tak silap dr Sumatera Selatan...
yg aq tau namanya lantra jaya...tujuan akhir jogja...
Telaga Indah Armada jg ada yg 3/4 dan asalnya jg dr Sumsel berakhir di Jogja jg...
itu kmrn berdasarkan yg aq liat di thn 2010 bln Januari lalu saat touring BDB dengan Satu Nusa...


Sampagul bukannya sudah tutup trayek ke Jakarta?
msh jln koq...kmrn hanya vakum sementara aja...
itu info yg di dapat kembali.


Mau nambahin trayek ALS yg ke jawa ni :
Medan - Semarang
Medan - Purwokerto (ALS 359)
thanks tambahannya...ga ingat kmrn...

Jagads
04-17-2011, 17:48
kl setauku Bangka Belitung kan daerah kepulauan...
tdk ada bis yg menyebrang ke sana...ga tau kl seandainya di sekitaran sumatera selatan itu sendiri...

Bener Kata Om alonso.. jika mau ke bangka harus naik kapal dulu melewati laut dan sungai musi bila dari Palembang ( ada kapal cepat di Boom Baru"nama pelabuhannya" hanya orang dan Ferry " Tangga buntung" bisa angkut kendaraan... CMIIW





Makasih koreksinya om.. trus bis2 3/4 yg ber plat BE n BG ngeline ke jawa tengah itu dari sekitaran lampung n sumsel aja ya om..kalo nama PO nya udah lupa..

Plat Nomor BE = Wilayah Lampung
Plat Nomor BG = Wilyaha SumSel
Plat Nomor BN = Wilayah BaBel ( Bangka Belitung)


kl tak silap dr Sumatera Selatan...
yg aq tau namanya lantra jaya...tujuan akhir jogja...
Telaga Indah Armada jg ada yg 3/4 dan asalnya jg dr Sumsel berakhir di Jogja jg...
itu kmrn berdasarkan yg aq liat di thn 2010 bln Januari lalu saat touring BDB dengan Satu Nusa...

joe cole
04-17-2011, 18:02
Aneka Jaya n Pacitan Jaya Putra
Pacitan-Solo-Pk.Baru

moyo_junior
04-20-2011, 14:23
Sumba Putra Kayaknya juga Ngeline Blitar-Pekanbaru!!!Dulu pernah liat depan rumah

triplesobries
04-23-2011, 22:18
banyak deh, yang jawa sumatra, tapi kalo sumatra bali, kayaknya belum ada, mau buka Om? hehe,,

tambahin deh,, Putra Rafflesia belum disebut, oya, Handoyo juga ada yang jawa-bali,

kalo lokal dari Jogja, ada Langen Mulya. Raharja Putera Mulya, Putra Remaja


Kalo lokal dari solo, ngerti ane cuma ada dikit Om, Rosalia Indah,

Kalo wonogirinan, katanya kog Pacitan Jaya Putra juga sampe ke pulau sumatera,

Oya, di sragen kayaknya ada PO Basuma Jaya Ekspress (pake bis 3/4, sampe Belitang (belitang tuh mana ya Om? mohon pencerahan ))

CMIW,,,

Jagads
04-24-2011, 16:11
banyak deh, yang jawa sumatra, tapi kalo sumatra bali, kayaknya belum ada, mau buka Om? hehe,,

tambahin deh,, Putra Rafflesia belum disebut, oya, Handoyo juga ada yang jawa-bali,

kalo lokal dari Jogja, ada Langen Mulya. Raharja Putera Mulya, Putra Remaja


Kalo lokal dari solo, ngerti ane cuma ada dikit Om, Rosalia Indah,

Kalo wonogirinan, katanya kog Pacitan Jaya Putra juga sampe ke pulau sumatera,

Oya, di sragen kayaknya ada PO Basuma Jaya Ekspress (pake bis 3/4, sampe Belitang (belitang tuh mana ya Om? mohon pencerahan ))

CMIW,,,

Belitang salahsatu kecamatan di Kab. Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. sekitar 360Km dari Palembang

alonso
04-25-2011, 10:31
banyak deh, yang jawa sumatra, tapi kalo sumatra bali, kayaknya belum ada, mau buka Om? hehe,,


seiring dengan makin murahnya harga si burung besi,trayek sumatera-jawa aja udh cengap-cengap para operator PO Om...
apalagi kl ditambah sampe ke Pulau Dewata Bali...
mgkn kl memungkinkan,tdk menutup kemungkinan bakal dibuka lagi sampe ke Bali...

goes eka
04-25-2011, 11:04
ada bis 3/4 dengan plat daerah sumbagsel (BM klo tidak salah) dengan label pariwisata,,,
ngelen sampe ubung...

alonso
04-25-2011, 11:57
ada bis 3/4 dengan plat daerah sumbagsel (BM klo tidak salah) dengan label pariwisata,,,
ngelen sampe ubung...

BM=Riau Om...
BG=Sumatera Selatan...
tiap harikah msk bis nya Om...

Jagads
04-25-2011, 16:05
ada bis 3/4 dengan plat daerah sumbagsel (BM klo tidak salah) dengan label pariwisata,,,
ngelen sampe ubung...

Jika bener2 ngelen nyampe Ubung... gemana rasanya badan penumpang, pegel2 pastinya.. hehehee

paulsinaga
04-25-2011, 21:05
Belitang salahsatu kecamatan di Kab. Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. sekitar 360Km dari Palembang

Nah ternyata saya salah baca trayeknya kmaren dulu om jagad..maksud saya BELITANG ternyata bukan BELITUNG..hehe..
nama PO.nya Basuma jaya itu ber plat lampung(BE)via semarang..kalo yg d sebutin om alonso sptnya jarang via semarang mungkin via jalur selatan.. karena saya tiap sore n malam hari selalu ke semarang barat(awal jalur panas pantura)..hehe