PDA

View Full Version : Karoseri ABC Magelang



Mbelgedes-Benz
12-28-2009, 23:19
Banyak di gunakan di Armada Jateng dan DIY,bagaimana kabarnya karoseri ini yang juga bermarkas di Magelang.
Yang ada info dan gambarnya di bagikan saja di sini.

doha77
12-28-2009, 23:21
untuk bis-bis engkel kayaknya masih ada beberapa pernah lihat di kota kelahiran tercinta..

maap tidak ada potonya..

Ryan.Agusta
12-28-2009, 23:29
Kalo di sin kebanyakan dpakai sm bis "tuyul" alias minibus macem Mitsu 90 PS

Mbelgedes-Benz
12-28-2009, 23:45
Kalo di sin kebanyakan dpakai sm bis "tuyul" alias minibus macem Mitsu 90 PS

Betul om,di tahun 80 s/d 90an banyak di pakai di armada isuzu pintu tengah ( kalau sekarang jadi isuzu ELF ) selain di pakai mitsubishi.

rangga BD
01-09-2010, 22:38
ABC ini yg lambangnya kayak AUDI tp bulatannya tiga ntu bukan?

abufathimah
02-19-2010, 18:52
wah sampe ga bisa berkata2 lagi dah.
magelang emang patut diacungi jempol.
ada banyak juga karoseri yang dari magelang.
padahal kampungku tetanggaan dengan magelang tapi kayaknya ga ada satu karoseri buspun.

poutra5
02-19-2010, 22:46
kampung nya om abu dimana....?

FERDHINO
02-19-2010, 23:09
Ada micro bus Mitsu 100 PS Wonosobo-Purworejo yg pakai karoseri ABC. Busnya pun bentuknya jadul, msh ada yg pk bumper depan. Lambang karoseri ini seperti lambang semen & obat nyamuk 'TR'.
maaf gak ada photo.

abufathimah
02-23-2010, 14:52
kampung nya om abu dimana....?

kalo saya kelahiran Boyolali sampe SMU di sana.
nah masih tetanggaan kan?:norose:

poutra5
03-21-2010, 16:25
kalo saya kelahiran Boyolali sampe SMU di sana.
nah masih tetanggaan kan?:norose:

ouw gitu to kampungnya.., sami jaya yang bandung - cirebon - tegal - semarang juga da yang pakai tuch karoseri ini...

sang_bayu
03-23-2010, 18:01
buskota2 dipalembang banyak yang pake karoseri ini terutama yang lawas2.. tapi sayang kondisinya banyak yang memprihatinkan...

poutra5
03-24-2010, 20:57
buskota2 dipalembang banyak yang pake karoseri ini terutama yang lawas2.. tapi sayang kondisinya banyak yang memprihatinkan...

wah yang makai karosery ABC nyampai palelembang juga ya.., da pict nya ga nich bos? kalau da naikin ya...?! he..he..he..

Fatamorgana
03-24-2010, 21:02
karoseri ini, banyak digunakan bus jurusan Pati - Jepara. Kalau orang sana nyebutnya bus doubel(pintunya doubel). Mesin yang digunakan kebanyakan adalah mesin truk tepak(Mitstubishi 120PS dan Hino Dutro).. Larinya juga lumayan ni, tapi suspensinya, ampun deh..xixixixi

Achmad Sudarmadi
03-25-2010, 16:02
Setahu saya karoseri ini pabriknya dah tutup (yang ada di Tempuran kab. Magelang), waktu survei di borobudur-tempuran nginep deket pabriknya dan dah ndak ada aktifitas sam sekali. cuma masih sering liat produknya bersliweran di sekitaran purbalingga dan sudah tua2.

tyshi055
03-31-2010, 18:53
Setahu saya karoseri ini pabriknya dah tutup (yang ada di Tempuran kab. Magelang), waktu survei di borobudur-tempuran nginep deket pabriknya dan dah ndak ada aktifitas sam sekali. cuma masih sering liat produknya bersliweran di sekitaran purbalingga dan sudah tua2.

Betul neh... sudah tidak ada aktifitas lagi dilokasi pabriknya...

poutra5
04-25-2010, 15:50
berarti daerah tempuran magelang tinggal karoseri tri sakti ya..., tp kok yang karoseri ABC di bandung masi da yang pakai model slempang tuch..., catnya juga baru... apa di ABC lawas terus di renov ya..

hery.dwi
07-12-2010, 17:07
ya om..pabriknya jga gak terawat...sepi gak ada penampakan sama sekali,,.....

ronald
09-12-2011, 14:55
kalo ngak salah sih sekitar awal 90an PO Medal Sekarwangi pernah mengunakan karesori ini sudah mengunakan hino rk,terus PO Goodwill juga pernah pake karesori ini kalo ngak salah yang " PRIBUMI ",mohon di koreksi kalo salah.Nuhun

odiendut
10-27-2011, 12:51
silahkan ke jawa timur atau langsung ke garasi Akas grup, masih ada yang pake baju dari ABC Magelang dengan kondisi masih terawat. Dari ATB sampai PATAS, masih ada...

kid
10-27-2011, 19:57
http://www.bismania.com/home/http://i1182.photobucket.com/albums/x446/adiflight/abc2.jpghttp://www.bismania.com/home/http://i1182.photobucket.com/albums/x446/adiflight/abc2.jpghttp://www.bismania.com/home/http://i1182.photobucket.com/albums/x446/adiflight/abc2.jpghttp://i1182.photobucket.com/albums/x446/adiflight/abc2.jpg

lihat

kid
10-27-2011, 20:11
http://i1182.photobucket.com/albums/x446/adiflight/abc1.jpg[IMG]http://www.bismania.com/home/http://i1182.photobucket.com/albums/x446/adiflight/abc1.jpg

abc magelang

maaf klo bukan foto bis.

BuseR
11-02-2011, 18:59
menurut saya ciri khas produk ABC adalah body yang berat dan kasar...itu sekedar kesan yang saya lihat dari dulu

kid
11-15-2011, 20:54
menurut saya ciri khas produk ABC adalah body yang berat dan kasar...itu sekedar kesan yang saya lihat dari dulu

kokoh itu,walau berat,